Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ween wrote:begitulah....maksud saya masih lebih keren zamannya baleno 1.5, city type Z & soluna, taun 2001-an yang proporsinya masih kelihatan sedan.........tapi anehnya, semua pabrikan ikut2an bikin trend aneh kyk gitu........soal harga memang relatif, saya juga lihat Altis yang di atas 200jt juga masih nggak suka.....aneh banget......kayak mobil seperti stream/carens/zafira/wish dipaksa jadi sedan.....
Iya bos.. lagi2 kayanya cost reduction... satu platform untuk berbagai mobil... Kalo jaman skrng mau mobil yang pure sedan, or pure MPV harus keluar kocek gueedeeeee..
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A
datsu wrote:Hihi.. gw udah naek ni mobil..test drive...
Kekuatan :
1. Fitur2nya itu lho..sinting..mobil dibawah 200 juta bisa dapet keyless ignition.. (yaris juga sih).. Bayangin yang tipe E aja udah ABS+EBD+BA dan driver airbag.. walaupun rem belakangnya jadi tromol. Yang tipe G tambah rem belakang disc sama passenger airbag.. Safetynya livina jadi gak ada apa2nya.. sori..my own opinion..
anech nich toyota kok jadi tipe E dibalikin pakai tromol, bukanya vios yang lama tipe e bahkan limo pun rem belakangnya udah cakram, heran juga lihat strategi toyota, justru tipe e adalah langganan speed freak dimana rem cakram sudah berada di depan ama belakang
hmm..gak tau strateginya gimana.. cost reduction kali.. kalo limo dulu tromol pak..sok dicek sendiri di taksi2..
mungkin untuk mengkompensasi ABS+EBD+BA+Airbag kali..
aneh padahal limo di SBY pernah saya lihat kok cakram ya belaknganya nanti saya cek lagi ah mumpung di kampus banyak limo hehehe
Spt Yariz pertama kali keluar, pertama-2 liat rasanya naeh bangeet model, lama kelamaan kok jadi cakep juga, demikian juga Vios baru lama kelaman senang juga liat bentuknya.
Dr segi engine sich ok-lah spt Vios lama, masalah irit atau nggk tgl driving style pengemudi, yg bagi udh 1 : 10 km termsk normal.
VIOS adalah salah satu mobil TOYOTA rentang 100-200jt yang bisa dihandalkan dan diidamkan. Gw dulu prefer new city sekarang dah berpaling ke New Vios. Mesin sama dengan pendahulunya reliable dan irit.
datsu wrote:Hihi.. gw udah naek ni mobil..test drive...
Kekuatan :
1. Fitur2nya itu lho..sinting..mobil dibawah 200 juta bisa dapet keyless ignition.. (yaris juga sih).. Bayangin yang tipe E aja udah ABS+EBD+BA dan driver airbag.. walaupun rem belakangnya jadi tromol. Yang tipe G tambah rem belakang disc sama passenger airbag.. Safetynya livina jadi gak ada apa2nya.. sori..my own opinion..
anech nich toyota kok jadi tipe E dibalikin pakai tromol, bukanya vios yang lama tipe e bahkan limo pun rem belakangnya udah cakram, heran juga lihat strategi toyota, justru tipe e adalah langganan speed freak dimana rem cakram sudah berada di depan ama belakang
hmm..gak tau strateginya gimana.. cost reduction kali.. kalo limo dulu tromol pak..sok dicek sendiri di taksi2..
mungkin untuk mengkompensasi ABS+EBD+BA+Airbag kali..
Tromol pake ABS, sok lah. Toh kelemahan tromol paling telak yg suka ngelock itu bakal teratasi (semoga). Daripada disc tanpa ABS lebih bagus tromol plus ABS.
Yusaku wrote:
anech nich toyota kok jadi tipe E dibalikin pakai tromol, bukanya vios yang lama tipe e bahkan limo pun rem belakangnya udah cakram, heran juga lihat strategi toyota, justru tipe e adalah langganan speed freak dimana rem cakram sudah berada di depan ama belakang
hmm..gak tau strateginya gimana.. cost reduction kali.. kalo limo dulu tromol pak..sok dicek sendiri di taksi2..
mungkin untuk mengkompensasi ABS+EBD+BA+Airbag kali..
Tromol pake ABS, sok lah. Toh kelemahan tromol paling telak yg suka ngelock itu bakal teratasi (semoga). Daripada disc tanpa ABS lebih bagus tromol plus ABS.
Yup...keliatan banget kalo toyota banyak cost reduction di bagian2 yang gak keliatan kaya gini, supaya fitur securitynya lengkap dan fitur eksteriornya juga lengkap..
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A
4. Sistem suspensi lama... Ya silahkan dicek aja dengan bobot yang bertambah 20KG dari yang lama, dan suspensi lama udah ajrut2an gimana ya kalo yang baru ini kita geber di cipularang? Razz
kalau berat bertambah berarti akselerasi lebih lambat, ama lebih stabil ya ???
4. Sistem suspensi lama... Ya silahkan dicek aja dengan bobot yang bertambah 20KG dari yang lama, dan suspensi lama udah ajrut2an gimana ya kalo yang baru ini kita geber di cipularang? Razz
kalau berat bertambah berarti akselerasi lebih lambat, ama lebih stabil ya ???
Akselerasi emang sedikit lebih lambat.. tapi bukan karena bobot.. 20KG itu masih 1/3 ukuran pria normal.. Itu lebih karena pake ETCS-i(drive by wirenya toyota). Toyota pake ETCS-i karena nambah bobot berpengaruh sedikit ke konsumsi BBM.. takut angkanya turun dari 13,5KM/L, nanti namanya gak jadi fuelsaver lagi..makanya diaplikasiin ETCS-i..
Kalo soal stabil gak tau juga.. pengalaman pribadi dengan vios lama, bobot bertambah belum tentu lebih stabil.. Untuk vios yang paling pas itu diisi 2-3 orang normal (60/70 kg per orang) Kalo udah 4/5 orang justru malah ajrut2an.. Pake torsion beam sih..gw pribadi gak suka pake torsion beam..
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A
datsu wrote:Hihi.. gw udah naek ni mobil..test drive...
Kekuatan :
1. Fitur2nya itu lho..sinting..mobil dibawah 200 juta bisa dapet keyless ignition.. (yaris juga sih).. Bayangin yang tipe E aja udah ABS+EBD+BA dan driver airbag.. walaupun rem belakangnya jadi tromol. Yang tipe G tambah rem belakang disc sama passenger airbag.. Safetynya livina jadi gak ada apa2nya.. sori..my own opinion..
anech nich toyota kok jadi tipe E dibalikin pakai tromol, bukanya vios yang lama tipe e bahkan limo pun rem belakangnya udah cakram, heran juga lihat strategi toyota, justru tipe e adalah langganan speed freak dimana rem cakram sudah berada di depan ama belakang
kalo menurut penglihatan saya..di kampus juga ada yang pake vios lama tipe E..
rem belakang memang tromol...yang tipe G baru pake cakram.
coba di cek lagi deh..
kalo dibandingin ama yaris, tipe E yang belakang juga pake tromol.
Good_boy86 wrote:
kalo menurut penglihatan saya..di kampus juga ada yang pake vios lama tipe E..
rem belakang memang tromol...yang tipe G baru pake cakram.
coba di cek lagi deh..
kalo dibandingin ama yaris, tipe E yang belakang juga pake tromol.
Berarti dia pake Limo.. Sori banget.. ada banyak Vios tipe E di TVCI (Toyota Vios Club Indonesia) tapi seluruhnya pake rem cakram di depan dan belakang...
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A
WP wrote:Memang ada beberapa Limo yg dijual ke pasaran umum lho...dulu gw pernah liat2 iklan..
Hihi.. emang dilepas ke pasaran koq.. bahkan ada versi dress up nya yang mirip2 tipe G dari luar..ampe dipasangin antenna juga.. cuman pasti keliatan itu Limo apa bukan dari rem belakangnya yang tromol apa cakram.. kalo tromol pasti limo..
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A
Gw suka feature tombol START On Offnya itu, but If I were you guys, mendingan gw tunggu dulu sebelum beli, make sure model ini tdk dijadikan sbg armada taxi lg, bete soalnya udah keluarin moolah banyak banyak tp bgt nyetir keluar di jalanan malah ga ada bedanya dgn cab driver.
Good_boy86 wrote:
kalo menurut penglihatan saya..di kampus juga ada yang pake vios lama tipe E..
rem belakang memang tromol...yang tipe G baru pake cakram.
coba di cek lagi deh..
kalo dibandingin ama yaris, tipe E yang belakang juga pake tromol.
Berarti dia pake Limo.. Sori banget.. ada banyak Vios tipe E di TVCI (Toyota Vios Club Indonesia) tapi seluruhnya pake rem cakram di depan dan belakang...
wah,kalo gitu salah liat deh..
soalnya emblem di belakang tulisannya 1.5E
berarti yaris tipe E masih kalah ya, rem belakangnya masi tromol
Good_boy86 wrote:
kalo menurut penglihatan saya..di kampus juga ada yang pake vios lama tipe E..
rem belakang memang tromol...yang tipe G baru pake cakram.
coba di cek lagi deh..
kalo dibandingin ama yaris, tipe E yang belakang juga pake tromol.
Berarti dia pake Limo.. Sori banget.. ada banyak Vios tipe E di TVCI (Toyota Vios Club Indonesia) tapi seluruhnya pake rem cakram di depan dan belakang...
wah,kalo gitu salah liat deh..
soalnya emblem di belakang tulisannya 1.5E
berarti yaris tipe E masih kalah ya, rem belakangnya masi tromol
Emblem kan gampang diganti2 bos.. tapi kalo gonta ganti tromol-disc susah banget... sering kan liat innova V jadi2an juga? :p
Btw, gak kalah juga.. itu kan cost reduction.. dikasih pilihan, mau disc beli tipe S buat yaris.. Toh New Vios ini juga yang tipe E belakangnya tromol.. tapi ada ABS+EBD+BA+ Airbag.. Gw sih mending tromol tapi dapet ini semua daripada vios E lama, disc tapi bisa ngelock.. peace...
========== I'm flying with my Siti Powered by L15Z1 N/A