solusinya saya pernah liat bbrp video di yutup pake rem tangan di genjot (apalah istilahnya

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
ini hanya bisa dilakukan jika mobil itu ada LSDnya........ baik clutch atau torsen. untuk clutch harus di genjot2 berkali2... torsen cukup angkat 1-2x click saja...fahrizaalifa9 wrote:nice trit om billy.. jadi ada bahan bacaan nih sekarang. oh iya, mengenai differential conventional yang tanpa lsd, diff lock, dan lain sebagainya. ditulis tadi kalau salah satu roda kehilangan traksi, mobil akan stuck..
solusinya saya pernah liat bbrp video di yutup pake rem tangan di genjot (apalah istilahnya) naik turun berkali kali sambil diberikan power ke roda.. terus menerus dilakukan hingga si mobil bisa maju lagi dgn normal.. dan pastinya cara ini khusus rwd.. benarkah bisa seperti itu? dan kalo fwd bagaimana caranya? mengingat rem tangan itu kebanyakan atau mungkin hampir semuanya ke roda belakang.
tergantung mobilnya om......undertaker2011 wrote:ada beberapa mobil yang tuas kedua-na cuman H,N,L, kalo ini maksud-na gimana om billy?
apakah jadi selalu 4 roda-na selalu "diisi", and berapakah pembagian torsi-na? fixed 50:50 atau gimana?
trus kalo simbol H-x-H ( H-na tidur) itu arti-na apa ya?
hehe sikat om...keong wrote:Kelar baca, menunggu update an selanjutnya
Saya ada jimun 2 ekor di rumah buat main lumpur lucu pun ga sampe ngerti banget macem gini, taunya lewatin obstacle lewat yaudah, skg ane jadi paham teorinya, mantap deh om bil
betul om............. dia engage setelah ban slip... dan balik ke open setelah jalan kenceng..POS VETT wrote:G80 itu RPO code-nya GM untuk automatic differential locker yang dipakai di full-size pickups & SUVs. Ini locker favorit gw; berkelakuan baik waktu disetir kalem dan bisa jadi fully-locked differential dalam sekejap.
Gas gede, roda sebelah dalam selip, clunk (locked mode engaged), dan chirp (ban sebelah luar ikut selip). Dari situ tinggal mainin gas & setir, pikap panjang 6 meter kalau sudah sideways jalanan 2 jalur ketutup semua dari trotoir ke trotoir.
makasih om hehejalu wrote:mantap sekali ilmunya...lanjutkan
yesss betull wkwkwkwkwkdaftar wrote:Spool locker balik ke jaman batu tuh
Kaya gambar tengah ( no 1) tapi bukan "c" melainkan "x"billyd1773dz wrote:
Oh ya, itu untuk aktifkan center difflock atau mode partime om... Lexus dan lc defaultnya fulltime ke4roda selalu berputar.undertaker2011 wrote:Kaya gambar tengah ( no 1) tapi bukan "c" melainkan "x"billyd1773dz wrote:
* kok ndak bisa attach jpeg file ya?
Link - na kemari deh (sorry link ke file- na gede)
http://pressroom.toyota.com/photo_displ ... nload=true
yes betul... centerdifflock aktif artinya partime berkerja, centerdifflock non aktif jadi fulltime.undertaker2011 wrote:Jadi kalo pencet button itu/ lambang itu nyala di dashboard, arti- na part time diff- na bekerja? And fulltime 4wd- na non aktif?
halo ommpadmalotus wrote:Nah, kalau Mercedes Benz G Class itu system 4x4 nya seperti apa om bill?
nah, Tanya sekalian konsultasi.![]()
Kalau saya pengin beli mobil yang akan digunakan untuk pergi keluar kota,
kemudian rutenya naik gunung aspal dan naik gunung berbatu dan tanah
sebab rumah eyang masih ada di atas gunung yang belum ada aspal dan kalau musim kering jalannya berbatu
dan kalau musin hujan jalannya berbatu dan tanah yang licin.
ada kemungkinan untuk stuck di tengah jalan sebab kontur jalan yang tidak lurus dan tidak naik terus, seperti bergelombang
seperti grafik Sinus.
kapan lalu stuck disemacam selokan yang agak dalam, dan tidak bisa keluar walapun sudah 4x4,
sebab ada selip di depan dan belakang. akhirnya hujan-hujan mengumpulkan batu supaya yang slip tadi ada grip.
Selama ini kalau hujan naik ke atas gunung kudu pinjam FJ40 bensin 4x4.![]()
akhirnya lama-lama menjadi hobby untuk offroad tapi kasian keluarga yang tidak nyaman karena naik FJ.
Ada saran dengan mobil yang agak gedean?
boleh Gasoline atau Diesel.
dengan akomodasi yang pas, dudukan yang nyaman.
dan mempunyai system penggerak yang bisa melalui jalanan pegunungan tersebut.
dan masih nyaman untuk dibawa perjalanan di aspal.
dana < 1 milyar dan baru.
kalau dana tidak ada batas, demen banget sama G class 4x4 square.
dan, ini system apalagi ya?
(Ini hanya angan-angan saja, dan kalau sekarang belum bisa membeli mobil dengan harga yang mahal)
Betul......teppey wrote:ANF VRZ kan ada traction control, sementara G tidak ada, apakah ada pengaruh ke offroad capability?
Halo Om,billyd1773dz wrote: halo omm
jadi ceritanya pakai FJ40 masih stuck? kalau boleh tau pakai ban apa? dan modifikasi suspensinya seperti apa? apa sudah ditambah locker/lsd?
imho <1M sih buanyaakk pilihanya hehehe
saran saya kalau mobil baru... Jeep Wrangler Rubicon + disc mungkin bisa dibawah 1M..... ini *one of* the best mass product offroad vehicle you could buy... swaybar disconect canggih, locker di depan dan belakang, twin rigid axle dana44, atlas transfercase dan long travel suspension dll..... Wrangler sahara atau sport tidak dapat fitur diatas meski masih sangat capable dan bisa ditambah melalui aftermarket.
weakness: diaspal kurang enak, relatif sempit, meski klw sudah di gunung atapnya di buka muantapp...
terus jika ingin yang lebih manusiawi dan lega,
Everest 4x4 *klw bisa dpt* still the best offroad on its class traction control canggih ada, rear difflock ada, bisa dipakai di aspal juga, minusnya ya price dan FMI.
ANF VRZ 4x4 ada tractioncontrol canggih, ada rear difflock.... tp ga bisa di pakai di aspal
All new pajero dokar 4x4, ga ada rear difflock, bisa di aspal dan ada traction control canggih,
ANF G 4x4 ga ada tractioncontrol, ga bisa dipakai di aspal, tapi ada rear difflock.
lebih murah lagi kelompok dcab meski lebih sempit.
jangan lupa ganti ban minimal All Terrain, kalau perlu mud terrain, namun tidak perlu yg berjenis extreme kec dedicated untuk offroad.
jika ingin yg lebih enak lagi diaspal namun offroad ga malu2in... jeep cherokee trailhawk, jeep renegade, subaru forester, rangerover evoque saya kurang hapal, jika masuk <1M juga bisa masuk pilihan.
semuanya full independent yg enak di aspal dan offroad mengandalkan traction control canggih yang ditune khusus untuk offroad,dari semuanya hanya cherokee trailhawk yang memiliki low range dan rear difflock.
sebenernya saya belum kebanyang seperti apa jalurnya hehe
yup itu portal axle.... fungsinya naikin groundclearence jadi di atas poros roda. bisa saja menggunakan ban 31" namun gcnya setaranya ban 35" *misal* dan gigi reduksinya untuk membuatnya lebih low lagi. di indo system ini lazim di unimog.... dan ada aftermarketnya juga untuk konversi jeep Wrangler atau toyota landcruiser menjadi portal axle. portal axle dilarang di gunakan beberapa event kompetisi dunia.
Hai meneer....jalu wrote:mantap sekali ilmunya...lanjutkan