Toyota VIOS launched in Thailand
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Mon Sep 12, 2005 7:14
Sudah ada beritanya di http://www.mobilku.com
Grille Vios Indonesia, satu-satunya di dunia
(11/04/2007) - Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan generasi kedua Vios, Rabu (11/4), dengan harga tidak beda jauh, tapi fitur-fiturnya sangat lengkap di kelasnya. Aneka fitur premium dan canggih mengedepankan kenyamanan dan keselamatan.
Dirancang dengan filosofi disain global Toyota terbaru, Vibrant Clarity, Vios hadir lebih segar dengan dimensi lebih besar, menawarkan ruang interior lebih lega dengan warna-warna baru, plus ruang bagasi lebih lega dan fleksibel. Uniknya, disain grille Vios di Indonesia adalah satu-satunya dan yang pertama di dunia, meskipun Vios adalah model global yang dipasarkan diseluruh dunia. Yang membedakan adalah hiasan berbentuk V yang merupakan inisial Vios.

Huruf itu juga di asosiasikan dengan kata 'victory', kemenangan, kejayaan, kegemilangan. Barangkali ini menyiratkan tekad Toyota untuk kembali memenangkan hati konsumen otomotif di segmen sedan mini yang tahun lalu terlepas dari tangan. Momen tahun ini sangat pas, karena kompetitor terdekat belum akan meluncurkan generasi terbarunya tahun ini. TAM menargetkan hingga akhir tahun menjual 4000-5000 unit.

Untuk mengejar target itu, harga Vios baru di tetapkan tidak terlalu jauh dari pendahulunya. Kabarnya, TAM dan principalnya, Toyota Motor Corp.(TMC) berdiskusi alot untuk menentukan harga ini. Sesuai dengan tambahan fitur baru, TMC ingin kenaikan harga Rp 20 juta dibandingkan yang lama. Akhirnya diputuskan harga Vios G (A/T) Rp 189,800,000 (naik Rp 4.4 juta), Vios G (M/T) Rp 177,000,000 (naik 2.6 juta) dan Vios E (M/T) Rp 164,000,000 (naik Rp 0.8 juta). Seluruh harga on the road Jakarta.

"Vios adalah produk penting bagi Toyota secara global. Karena itu kami berusaha keras untuk dapat memenuhi ekspektasi tertinggi dari konsumen , dengan mengkombinasikan style yang modern, kenyaman, kelengkapan fitur dengan keunggulan kualitas yang telah menjadi trade mark Toyota," kata Johny Darmawan, presiden direktur PT TAM.

Sarat fitur canggih
Mempertahankan mesin lama yang dianggap memberikan kombinasi optimal antara efisiensi bahan bakar, emisi gas buang dan power. Mesin 1NZ-FE berkapasitas 1.5 liter dengan teknologi VVT-i memproduksi daya maksimal 109ps/6000rpm dan torsi 14.5kg.m/4,200rpm dengan emisi memenuhi standar Euro2.

Body lebih bongsor membuat mesin bekerja lebih keras dan konsumsi bensin lebih banyak. Toyota memasang teknologi Intelligent Drive by Wire dengan penggunaan ECTS-i (Electronic Throttle Control System with Intelligent) yang memperbaiki efisiensi bahan bakar. Hasil akhirnya, menurut TAM, konsumsi bahan bakar Vios baru dan lama sama saja.
Teknologi ECTS menjadikan akslerasi lebih halus, responsif dengan konsumsi bahan bakar lebih irit dan emisi lebih ramah lingkungan. Teknologi yang lama, masih menggunakan kabel untuk menggerakkan butterfly valve, cenderung menghasilkan 'campuran gemuk' (komposisi bahan bakar-udara yang kaya bahan bakar). Akibatnya pembakaran tidak sempurna dan menyebabkan munculnya polutan HC dan NOx. Selain itu produksi daya tidak optimal, mendorong pengemudi menekan gas lebih dalam.

Untuk memudahkan penggunanya, Vios dilengkapi Smart Stop/Start Button, Smart Entry, dan Steering Switches yang memudahkan pengemudi memilih lagu dan mengatur volume langsung dari kemudi (Vios G).
SRS Airbag di semua tipe

Fitur safety terlengkap dikelasnya, mulai dari ABS, EBD, BA yang efektif menghentikan laju mobil. Ditambah lampu High intensity Discharge, memperluas jarak pandang pengemudi dan Auto Leveling menjaga agar pengemudi di arah berlawanan tidak silau. Fitur lain adalah Rear Defoger, pengusir kabut kaca belakang; High mount stop lamp; Back Sonar (Vios G) memudahkan parkir; Child lock protector.
Fitur kelengkapan pasif meliputi Driver Airbag (Vios E & G) dan passenger airbag (G);GOA body yang kokoh; Side door impact beams, pelindung benturan samping; Head impact protection dengan WIL (Whiplash Injury Lessening) pelindung leher dan kepala;Colapsible steering column dan seatbelt disemua kursi.
Vios juga dirancang aman untuk pedestrian. Toyota merancang agar pedestrian yang tertabrak jatuh ke bonnet dan tidak terpelanting. Ketika jatuh ke bonnet, tutup mesin akan terangkat sedikit mencegah tubuh malang itu membentur objek keras seperti mesin.
Pilihan warna bervariatif Silver Metallic, Medium Silver Metallic, Black Mica, Red Mica Metallic, Beige Metallic, Light Olive Metallic dan Greyish Blue Metallic. Toyota menggaransi Vios selama 3 tahun atau 100,000km.
Grille Vios Indonesia, satu-satunya di dunia
(11/04/2007) - Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan generasi kedua Vios, Rabu (11/4), dengan harga tidak beda jauh, tapi fitur-fiturnya sangat lengkap di kelasnya. Aneka fitur premium dan canggih mengedepankan kenyamanan dan keselamatan.
Dirancang dengan filosofi disain global Toyota terbaru, Vibrant Clarity, Vios hadir lebih segar dengan dimensi lebih besar, menawarkan ruang interior lebih lega dengan warna-warna baru, plus ruang bagasi lebih lega dan fleksibel. Uniknya, disain grille Vios di Indonesia adalah satu-satunya dan yang pertama di dunia, meskipun Vios adalah model global yang dipasarkan diseluruh dunia. Yang membedakan adalah hiasan berbentuk V yang merupakan inisial Vios.

Huruf itu juga di asosiasikan dengan kata 'victory', kemenangan, kejayaan, kegemilangan. Barangkali ini menyiratkan tekad Toyota untuk kembali memenangkan hati konsumen otomotif di segmen sedan mini yang tahun lalu terlepas dari tangan. Momen tahun ini sangat pas, karena kompetitor terdekat belum akan meluncurkan generasi terbarunya tahun ini. TAM menargetkan hingga akhir tahun menjual 4000-5000 unit.

Untuk mengejar target itu, harga Vios baru di tetapkan tidak terlalu jauh dari pendahulunya. Kabarnya, TAM dan principalnya, Toyota Motor Corp.(TMC) berdiskusi alot untuk menentukan harga ini. Sesuai dengan tambahan fitur baru, TMC ingin kenaikan harga Rp 20 juta dibandingkan yang lama. Akhirnya diputuskan harga Vios G (A/T) Rp 189,800,000 (naik Rp 4.4 juta), Vios G (M/T) Rp 177,000,000 (naik 2.6 juta) dan Vios E (M/T) Rp 164,000,000 (naik Rp 0.8 juta). Seluruh harga on the road Jakarta.

"Vios adalah produk penting bagi Toyota secara global. Karena itu kami berusaha keras untuk dapat memenuhi ekspektasi tertinggi dari konsumen , dengan mengkombinasikan style yang modern, kenyaman, kelengkapan fitur dengan keunggulan kualitas yang telah menjadi trade mark Toyota," kata Johny Darmawan, presiden direktur PT TAM.

Sarat fitur canggih
Mempertahankan mesin lama yang dianggap memberikan kombinasi optimal antara efisiensi bahan bakar, emisi gas buang dan power. Mesin 1NZ-FE berkapasitas 1.5 liter dengan teknologi VVT-i memproduksi daya maksimal 109ps/6000rpm dan torsi 14.5kg.m/4,200rpm dengan emisi memenuhi standar Euro2.

Body lebih bongsor membuat mesin bekerja lebih keras dan konsumsi bensin lebih banyak. Toyota memasang teknologi Intelligent Drive by Wire dengan penggunaan ECTS-i (Electronic Throttle Control System with Intelligent) yang memperbaiki efisiensi bahan bakar. Hasil akhirnya, menurut TAM, konsumsi bahan bakar Vios baru dan lama sama saja.
Teknologi ECTS menjadikan akslerasi lebih halus, responsif dengan konsumsi bahan bakar lebih irit dan emisi lebih ramah lingkungan. Teknologi yang lama, masih menggunakan kabel untuk menggerakkan butterfly valve, cenderung menghasilkan 'campuran gemuk' (komposisi bahan bakar-udara yang kaya bahan bakar). Akibatnya pembakaran tidak sempurna dan menyebabkan munculnya polutan HC dan NOx. Selain itu produksi daya tidak optimal, mendorong pengemudi menekan gas lebih dalam.

Untuk memudahkan penggunanya, Vios dilengkapi Smart Stop/Start Button, Smart Entry, dan Steering Switches yang memudahkan pengemudi memilih lagu dan mengatur volume langsung dari kemudi (Vios G).
SRS Airbag di semua tipe

Fitur safety terlengkap dikelasnya, mulai dari ABS, EBD, BA yang efektif menghentikan laju mobil. Ditambah lampu High intensity Discharge, memperluas jarak pandang pengemudi dan Auto Leveling menjaga agar pengemudi di arah berlawanan tidak silau. Fitur lain adalah Rear Defoger, pengusir kabut kaca belakang; High mount stop lamp; Back Sonar (Vios G) memudahkan parkir; Child lock protector.
Fitur kelengkapan pasif meliputi Driver Airbag (Vios E & G) dan passenger airbag (G);GOA body yang kokoh; Side door impact beams, pelindung benturan samping; Head impact protection dengan WIL (Whiplash Injury Lessening) pelindung leher dan kepala;Colapsible steering column dan seatbelt disemua kursi.
Vios juga dirancang aman untuk pedestrian. Toyota merancang agar pedestrian yang tertabrak jatuh ke bonnet dan tidak terpelanting. Ketika jatuh ke bonnet, tutup mesin akan terangkat sedikit mencegah tubuh malang itu membentur objek keras seperti mesin.
Pilihan warna bervariatif Silver Metallic, Medium Silver Metallic, Black Mica, Red Mica Metallic, Beige Metallic, Light Olive Metallic dan Greyish Blue Metallic. Toyota menggaransi Vios selama 3 tahun atau 100,000km.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Launching tertutup untuk undangan.. seluruh klub mobil toyota di undang koq... Kalo saya sendiri walaupun TVCI diundang cuman beberapa orang, tapi kalo mau masuk asal pake baju club mah santai aja.. 
Btw, pada baca speknya gak? Gila banget...dengan harga yang cuman naek sedikit kita dapet security system yang uedan... + fitur keyless ignition..

Btw, pada baca speknya gak? Gila banget...dengan harga yang cuman naek sedikit kita dapet security system yang uedan... + fitur keyless ignition..

==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
Gw curiga jgn2 Vios baru ini di incip2 si taxi biru duluan sebelum lanching resmi di indo. Of course versi specdown habis2an. Soale, udah 2 hari ini tiap pagi di lampu merah Mampang Prapatan gw ketemu taxi biru dgn emblem Toyota Limo, tapi ekor dan buritan yg jauh lebih semok dari Vios lama.
Coba perhatiin si taxi biru deh.. Jgn2 gw yg salah liat. Tapi kalo Altis kayaknya nggak mungkin.
Coba perhatiin si taxi biru deh.. Jgn2 gw yg salah liat. Tapi kalo Altis kayaknya nggak mungkin.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1746
- Joined: Tue May 30, 2006 7:02
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 991
- Joined: Mon May 08, 2006 7:32
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Posisi tawar si biru emang kuat... Si hijau G**y* juga kuat..uch wrote:Agreed. Saya nggak anggap kalo jadi taxi imej jadi jatuh (at least di mata gw).
Yg gw heran (kalo benar dugaan gw), koq bisa2nya posisi tawar si taxi biru koq bisa begitu kuat. Bisa dapet boil yg belum launching. Mungkin Toyota jadi gerah jg liat Proton Wira wara wiri di jalanan...
Liat ketika si hijau memutuskan kontrak limo dan beralih ke nissan sunny.. TAM kelabakan dan akhirnya malah ngelepas Limo ke pasar umum.. padahal dari Thailand memang nama Limo di spek untuk taksi.. di Thailand walaupun taksinya altis namanya tetep Limo...
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2695
- Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19
haha, gimana juga nih vios sayang banget dijadiin taksi
btw, kayaknya kualitas interior rada kurang yah
btw, kayaknya kualitas interior rada kurang yah
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 215
- Joined: Wed Jan 31, 2007 3:51
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Tapi vios bisa menjadi primadona sedan kecil di indonesia soalnya fiturnya ok benget dengan harga yang persis seperti pendahulunya.
Biarpun taxi kurasa abs, airbag, keyless, tombol start stop ga ada dan grill v nya juga pasti ga diaplikasi pada taxi.
TAM kali ini memang sudah jujur soalnya vios sebelumnya dipastikan ga dijadikan taxi eh malah jadi taxi. Tapi NEW VIOS kali ini TAM sudah bilang ini bakal jadi taxi. TAM kali ini jujur ya. Tapi TAM tetaplah TAM lebih mementingkan keuntungan daripada jaga image mobilnya ckckckck. Seharusnya vios lama yang dipertahankan jadi taxi jangan vios baru.
Biarpun taxi kurasa abs, airbag, keyless, tombol start stop ga ada dan grill v nya juga pasti ga diaplikasi pada taxi.
TAM kali ini memang sudah jujur soalnya vios sebelumnya dipastikan ga dijadikan taxi eh malah jadi taxi. Tapi NEW VIOS kali ini TAM sudah bilang ini bakal jadi taxi. TAM kali ini jujur ya. Tapi TAM tetaplah TAM lebih mementingkan keuntungan daripada jaga image mobilnya ckckckck. Seharusnya vios lama yang dipertahankan jadi taxi jangan vios baru.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Hihi.. gw udah naek ni mobil..test drive...
Kekuatan :
1. Fitur2nya itu lho..sinting..mobil dibawah 200 juta bisa dapet keyless ignition.. (yaris juga sih).. Bayangin yang tipe E aja udah ABS+EBD+BA dan driver airbag.. walaupun rem belakangnya jadi tromol. Yang tipe G tambah rem belakang disc sama passenger airbag.. Safetynya livina jadi gak ada apa2nya..
sori..my own opinion..
2. Lantai belakang flat, jadi tempat duduk relatif jauh lebih lega daripada vios lama. Legroomnya sinting, kursi depan dah dimundurin sampe pol, ampe kaki gw udah memanjang untuk nyentuh gas, tapi legroom belakang masih lega, lutut gak nyentuh kursi. Sori de mori, bahkan innova baris kedua pun kalah nyamannya dibanding vios baru ini.
3. Penempatan mesin lebih tinggi, termasuk air intake... buat sedikit nambah batas banjir kali ya.. (tapi tetep mending jangan lewat banjir deh)
4. Desain samping dan belakang keren.. Pantatnya bohay euy..
5. Ada foglamp belakang di tipe G.. kalo yang E cuman mata kucing aja..
6. HID uto levelling buat tipe G.. Vios gw terasa kuno..
7. Optitron dan MID untuk tipe G.. Sayang speedo digital emang kayanya kurang laku di Indo..dibuang begitu saja..
8. Kompartemen penyimpanan banyak, tapi yang biasanya ada diatas dashboard ilang buat tempat airbag..
9. Kursi belakang bisa dilipat 60:40 buat tipe G.. lumayan buat nyimpen barang, tapi aura sedannya ilang..
10. Responsivitas mesin sama persis dengan vios lama.. walaupun desain penempatan mesin baru gak ada tenaga yang berubah..
Gak lengkap kalo gak bicara kelemahan..
1. Desain bonet depan gak banget.. BUKAN SEDAN.. apapula sedan kap mesinnya pendek kecil gitu.. persis banget kaya yaris.. Udah gitu ruang kosong antara radiator ama grill ditutup ama perpanjangan bemper..mau ganti klakson susah..
2. Dashboard bagus...tapi gak menggambarkan mobil 'speedmaker'..
3. Audio fiturnya keren, tapi masalahnya satu..IN DASH.. ada yang tau audionya berapa watt? kalo kecil kan sayang... apalagi buat orang2 kaya gw yang suka ganti2 HU... jadi susah..
4. Sistem suspensi lama... Ya silahkan dicek aja dengan bobot yang bertambah 20KG dari yang lama, dan suspensi lama udah ajrut2an gimana ya kalo yang baru ini kita geber di cipularang?
Overall..kalo pada gak mikirin image taksi seperti kebanyakan orang indonesia pada umumnya, mobil ini jauh worth for your money daripada city... (heran ya toyota paling bisa bikin sedan dari wagon, vios dari echo, belta dari yaris)
Kekuatan :
1. Fitur2nya itu lho..sinting..mobil dibawah 200 juta bisa dapet keyless ignition.. (yaris juga sih).. Bayangin yang tipe E aja udah ABS+EBD+BA dan driver airbag.. walaupun rem belakangnya jadi tromol. Yang tipe G tambah rem belakang disc sama passenger airbag.. Safetynya livina jadi gak ada apa2nya..

2. Lantai belakang flat, jadi tempat duduk relatif jauh lebih lega daripada vios lama. Legroomnya sinting, kursi depan dah dimundurin sampe pol, ampe kaki gw udah memanjang untuk nyentuh gas, tapi legroom belakang masih lega, lutut gak nyentuh kursi. Sori de mori, bahkan innova baris kedua pun kalah nyamannya dibanding vios baru ini.
3. Penempatan mesin lebih tinggi, termasuk air intake... buat sedikit nambah batas banjir kali ya.. (tapi tetep mending jangan lewat banjir deh)
4. Desain samping dan belakang keren.. Pantatnya bohay euy..
5. Ada foglamp belakang di tipe G.. kalo yang E cuman mata kucing aja..
6. HID uto levelling buat tipe G.. Vios gw terasa kuno..

7. Optitron dan MID untuk tipe G.. Sayang speedo digital emang kayanya kurang laku di Indo..dibuang begitu saja..
8. Kompartemen penyimpanan banyak, tapi yang biasanya ada diatas dashboard ilang buat tempat airbag..
9. Kursi belakang bisa dilipat 60:40 buat tipe G.. lumayan buat nyimpen barang, tapi aura sedannya ilang..
10. Responsivitas mesin sama persis dengan vios lama.. walaupun desain penempatan mesin baru gak ada tenaga yang berubah..
Gak lengkap kalo gak bicara kelemahan..
1. Desain bonet depan gak banget.. BUKAN SEDAN.. apapula sedan kap mesinnya pendek kecil gitu.. persis banget kaya yaris.. Udah gitu ruang kosong antara radiator ama grill ditutup ama perpanjangan bemper..mau ganti klakson susah..
2. Dashboard bagus...tapi gak menggambarkan mobil 'speedmaker'..
3. Audio fiturnya keren, tapi masalahnya satu..IN DASH.. ada yang tau audionya berapa watt? kalo kecil kan sayang... apalagi buat orang2 kaya gw yang suka ganti2 HU... jadi susah..
4. Sistem suspensi lama... Ya silahkan dicek aja dengan bobot yang bertambah 20KG dari yang lama, dan suspensi lama udah ajrut2an gimana ya kalo yang baru ini kita geber di cipularang?

Overall..kalo pada gak mikirin image taksi seperti kebanyakan orang indonesia pada umumnya, mobil ini jauh worth for your money daripada city... (heran ya toyota paling bisa bikin sedan dari wagon, vios dari echo, belta dari yaris)
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
sorry yah, subyektif neh......tapi jujurnya aja, gue ngga suka bentuk vios, kalos, city idsi/v-tec & baleno next G.......menurut gue masih tampak aneh.......rasio antara lebar body dgn tingginya ga proporsional bgt......BANCI......kayak minibus di paksa jadi sedan.........masih jauh lebih keren swift.......kalaupun saya harus beli small sedan ini, gue pilih city i-dsi karena irit bbm & fitur safety cukup lengkap. itu aja......kalo dari model sih JIJAY BGT........
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
Hahaha...pendapat pribadi sih gak masalah bung ween.. meninjam kata2 bung Sithlord.. Pengen sedan tapi gak punya duit diatas 200 juta? yang mana yang best buy.. Hihi..
Btw, masalah proporsi.. lebar vios lama 1695mm, yang baru 1700mm.. bahkan sebuah livina aja cuman 1690mm.. hihihi..silahkan itung lagi masalah proporsi.. ya, livina is an MPV.. tapi terlalu kurus buat saya....pribadi..
Btw, masalah proporsi.. lebar vios lama 1695mm, yang baru 1700mm.. bahkan sebuah livina aja cuman 1690mm.. hihihi..silahkan itung lagi masalah proporsi.. ya, livina is an MPV.. tapi terlalu kurus buat saya....pribadi..
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
begitulah....maksud saya masih lebih keren zamannya baleno 1.5, city type Z & soluna, taun 2001-an yang proporsinya masih kelihatan sedan.........tapi anehnya, semua pabrikan ikut2an bikin trend aneh kyk gitu........soal harga memang relatif, saya juga lihat Altis yang di atas 200jt juga masih nggak suka.....aneh banget......kayak mobil seperti stream/carens/zafira/wish dipaksa jadi sedan.....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 646
- Joined: Sun Jul 23, 2006 17:54
- Location: Surabaya
anech nich toyota kok jadi tipe E dibalikin pakai tromol, bukanya vios yang lama tipe e bahkan limo pun rem belakangnya udah cakram, heran juga lihat strategi toyota, justru tipe e adalah langganan speed freak dimana rem cakram sudah berada di depan ama belakangdatsu wrote:Hihi.. gw udah naek ni mobil..test drive...
Kekuatan :
1. Fitur2nya itu lho..sinting..mobil dibawah 200 juta bisa dapet keyless ignition.. (yaris juga sih).. Bayangin yang tipe E aja udah ABS+EBD+BA dan driver airbag.. walaupun rem belakangnya jadi tromol. Yang tipe G tambah rem belakang disc sama passenger airbag.. Safetynya livina jadi gak ada apa2nya..sori..my own opinion..

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
hmm..gak tau strateginya gimana.. cost reduction kali.. kalo limo dulu tromol pak..sok dicek sendiri di taksi2..Yusaku wrote:anech nich toyota kok jadi tipe E dibalikin pakai tromol, bukanya vios yang lama tipe e bahkan limo pun rem belakangnya udah cakram, heran juga lihat strategi toyota, justru tipe e adalah langganan speed freak dimana rem cakram sudah berada di depan ama belakangdatsu wrote:Hihi.. gw udah naek ni mobil..test drive...
Kekuatan :
1. Fitur2nya itu lho..sinting..mobil dibawah 200 juta bisa dapet keyless ignition.. (yaris juga sih).. Bayangin yang tipe E aja udah ABS+EBD+BA dan driver airbag.. walaupun rem belakangnya jadi tromol. Yang tipe G tambah rem belakang disc sama passenger airbag.. Safetynya livina jadi gak ada apa2nya..sori..my own opinion..

mungkin untuk mengkompensasi ABS+EBD+BA+Airbag kali..

==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A