romi10 wrote:wpyh wrote:Saya di bengkel nih om, sama montirnya diperiksa kaki2, dll, hasilnya katanya sih semua baik2 aja kecuali:
1. Karet crossmember kanan retak. Ini menurut montirnya, bisa aja menyebabkan mobil direm ngeblokir kanan. Apa iya om, apa bener penjelasan montir ni?
2. Kanvas rem depan kanan, kemakan lebih dalam daripada kanvas rem depan kiri. Yang kanan, kira2 tinggal sisa 4mm dari belahan tengah, sedangkan yang kiri ada 5mm lebih lah. Dan juga, yang kanan ujung kanvasnya seperti pecah kena batu. Kira2 bakal masalah ga ya?
Selaen itu sih, tie rod, link stabil, katanya ga masalah. Trus katanya baut camber ga bisa disetel dan memang belom pernah disetel kalo ngeliat cat tanda di bautnya. Caster juga sama om. Apa di BeRes ga bisa nyetelnya aja ya?
Coba kasi jawaban om
1. Mobil ane di vonis beres membernya retak 80%, tp setir ga oleng sama sekali
2. Kalo kanvas rem lebih baik di ganti om, tp pastiin disc brakenya masi rata, kalo uda ga rata bakal kemakan sebelah lagi, ane waktu itu bubut discbrake di nawilis cm 300rb..
DOHC wrote:@ wpyh : kl crossmember karet nya doank yg retak, tp baut masi megang kenceng seh ga bakalan ampe lari2 heboh setir nya om... ud ane coba sendiri dl di lipina ane... tp kl karet nya rusak parah, (ampe pecah kl di kasus ane dl) nahh itu jgnkan jalan kenceng, jalan pelan jg setir narik mulu... GL ga ad torsion rod, ga bsa di atur height nya... unless ganjel atau ganti per...
kampas rem emg ga bakal seragam kiri kanan abis nya om, kdg bsa ad satu sisi yg abis lebi dalem, namun beda nya ga jauh... coba cek kaliper nya aj dl... dan pasak kaliper nya... macet ga... kaliper piston rem kl ad yg macet bsa bkin narik jg kl jlan kenceng... coba suruh montir intip dr seal kaliper nya... berkarat parah ga...
Thx om romi10 & om DOHC.
Disc brake kemaren diperiksa runout nya, ternyata hasilnya 0.03 kiri dan 0.04 kanan, spek nya sih <0.07 jadi masih OK. Trus rem nya kan sama montir BeRes dibersihin dll, hasilnya nge blokir nya udah ampir ilang, udah berkurang jauh pisan. Bisa dibilang udah 95% sembuh lah. Segini sih saya bisa nerima, hari ini saya akan bayar mobilnya.
Pasak kaliper itu yg piston yg ada rubber boots nya itu om? Itu diperiksa sih kayanya bersih2 aja om, mungkin kemaren si showroom nya, dia bilang kan di gudangnya ada montir yg ngebersihin rem, dia ngebersihin nya ga bener, cuma kasih stempet2 gitu aja, stempet lama ga dibuang. Saya kalo gini caranya, lama2 apal juga bongkar service rem

terlalu sering nemu masalah rem
Kalo untuk ride height / torsi, itu kalo pake sistem ganjel, berarti kan diluar BeRes tuh. Apa akan menghilangkan warranty? Sama kalo untuk setel caster/camber, kalo misalnya di bengkel luar trus pake shim plate, apa akan menghilangkan warranty juga?
Untuk ride height, saya ukur depan kanan-kiri hasilnya kanan lebih pendek 5mm. Saya ukur belakang kanan-kiri hasilnya kanan juga lebih pendek 5mm. Untuk ini bisa cover warranty ga ya?
Cuma masalahnya skrg setir ga lurus, posisinya miring kira2 10 derajat lah. Tapi hampir ga narik. Montir BeRes bilang, nanti tunggu part karet crossmember dateng, dia mau setel lagi, gitu katanya. Let's see lah ya, mudah2an bener dan omongannya bisa dipegang.
Rem belakang, ternyata masih nge blokir. ANEHNYA, kemaren kan nge blokir ke kiri... skrg jadi nge blokir ke kanan. Ini sih saya udah bilang ke montir dan akan di service setelah part member dateng. Karena mobil masih warranty sampe 2017, berarti saya service 2x atau 3x lagi harus selalu di BeRes. Untuk rem belakang ini saya curiga ada hubungan sama spooring, mungkin roda depan masih belom 100% lurus, jadi ketika roda belakang doank yg ngerem, mobilnya belok?
Saya kan ngeliat itu hasil spooring, itu tiap spooring, test, spooring lagi beda2 nilai toe depan nya. Kata montirnya sih kemungkinan gara2 karet member retak/belah. Dia tunjukkin, ternyata memang belah. Dan dicongkel pake kunci ring gede (24 apa 27 gitu) membernya, di kanan goyang2, sedangkan di kiri ga goyang. Mungkin gara2 ini jadi kendor dan setelan robah2 ya?
Lalu saya kemaren baru perhatikan, AC mobilnya bau asam om. Seperti cuka. Bau nya hanya muncul pertama kali mobil dihidupin aja, lewat 2 menit sih ilang. Itu kenapa ya? Apakah evap nya kotor? Kalau ya, apakah itu di cover sama warranty? Kalau tidak, apakah saya bisa membersihkannya pake semprotan gitu yang jenis ac cleaner foam, disemprot ke blower ac nya? Soalnya waktu saya service Mobilio di BeRes H*nd*, service 20rb sama montirnya disemprotin itu om. Kena 230rb gt ya kalo ga salah

BeRes memang selalu mahal, mau merek apapun juga...
