Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 932
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by adty »

Kemaren sore akhirnya liat ANKI di Auto2000. Pertama liat yg dipajang dulu tipe V Diesel. Impresi awal keren tp lama2 biasa aja cenderung datar. Liat tegak lurus dari depan dan belakang makin aneh. Beberapa posisi aja keliatan bagus. Buka interior udah ga sreg sama warna bahannya dan doortrimnya yang makin geje. Cobain duduk dan posisi nyetir buat saya lumayan enak. Itu bahan deket tombol2 AC kayaknya ga lama lagi gampang kebaret2. Model setirnya suka dan mantab digenggam. Nah paling kecewa itu sama baris ketiga yang jadi makin sempit dan posisi duduknya ngga enak. Masih enakan Ipah lama deh. Kata salesnya demi bagasi yang lebih besar. Yahh bisa aja ngelesnya :snipersmile:

Mobil test drivenya tipe Q Diesel. Surprisingly suaranya halus banget, top notch buat TAM. Pas awal jalan kok kurang responsif ya, tp ditarik dikit jg udah enak cuma ya jadi kasar mesinnya kayak 2-KD lagi. Impresi nyetir ni mobil gede banget, nyetir Ipah lama aja udah berasa gede, naik ini lebih gede lagi. Begitu naik C26 saya jadi berasa kecil ni C26 :big_biglaugh:

Apalagi ya gak bisa ngomong banyak secara rata2 udah pada dibahas disini, cuma dengan price tag segitu, saya pribadi sih prefer Fortie VNT sajalah, toh sama2 sempit belakangnya. Kijang makin kesini kok makin sempit aja belakangnya :big_slap:
Penikmat roti tawar beroda
ecoy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 129
Joined: Tue Jun 25, 2013 6:38

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by ecoy »

Nice review om kucing.

tombol ac-nya kyk keypad motorola T190.

Sent from my GT-N7100 using Tapatalk
tmthrvn
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 81
Joined: Sat Nov 22, 2014 10:54

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by tmthrvn »

Oh ya, sorry, mau tanya, kalo yang bensin bisa minum Pertalite ga? Atau harus pertamax (?)
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by madcat015 »

ecoy wrote:Nice review om kucing.

tombol ac-nya kyk keypad motorola T190.

Sent from my GT-N7100 using Tapatalk
Terima kasih om ecoy... Tombol AC di V dan Q ini yang bikin ane sakit mata. Bagaimanapun, knob tradisional masih lebih ahoy... Makanya ane suka banget sama konsol AC di versi G... :big_deal:

tmthrvn wrote:Oh ya, sorry, mau tanya, kalo yang bensin bisa minum Pertalite ga? Atau harus pertamax (?)
Sepertinya Pertalita bisa om..., meski mungkin min RON 92, tapi pada praktek nya yaaa... begitulah. Mungkin kalo minyak tanah 2000 perak pun bakal dicemplungkan ke tangki Ipah... :ngacir:



@om adty: yeap. Enjin boleh buas secara spek. Tapi rada lemot di awal. Mungkin karena ane kebiasaan nyetir mobil petrol ya, jadi tau nya bejek... :big_think: Diesel harus nya diurut sampe sweet spot baru bejeg untuk luapan torsi yang mengerikan.

lend3 wrote:reviewnya jauh lbh baik dr di media. semakin males beli majalah kalau cuman mau liat review untuk mobil yang umum beredar di indonesia. sayang belum ada yang concern mereview dengan berapa co2/km yang di keluarkan. indonesia semakin ga nyaman, karena polusi, selama kita mental kopaja. asal jalan dan bs kenceng siap2 aja terima hukum alam. just my two cent tho.
Errr... kalau emisi ane setuju dengan om turbo, om lend3... harus minta ke ATPM... ga lucu pas TD ane seret itu mobil ke dishub utk uji emisi :big_biglaugh:

liat2aja wrote:Gw ngakak ampe mau guling2 gara2 baca review momod bagian:

Kabin cukup luas dengan bagasi yang cukup untuk 1 mayat... Dan dilengkapi cargo net untuk menghindari mayat tersebut terguling2...

:mky_07:

Dan request, mohon lain kali review bagian leg room TOLONG menampilkan betis yg mulus jangan yg seperti sekarang :big_bored:

Tanya: untuk baris kedua tipe Q ada yg bukan captain seat tidak ya? Atau tipe G+V dapatnya model biasa, dan Q model captain seat semua? Ortu punya Innova Dono V Lux akhirnya nyesal soalnya karena menurut beliau malah lebih nyaman model biasa...
Terima kasih om liat2aja... :mky_01:

Untuk betis mulus, sayang nya susah didapatkan belakangan ini... :ngacir:

Untuk Q masih belum ada yang pake bench biasa, om... Q hanya diberikan captain seat...

omDidit wrote:Nice review.

Kijang memang tiada duanya deh.
Terima kasih om didit... :mky_01:

MitshuToyo wrote:gut repiew Mod.. :frm_tumbleft: :frm_tumbright:

Untuk posisi sopir ada driver foot rest nya gak untk kaki kiri ??
Halo om mitshutoyo, terima kasih :mky_01:

Seingat ane, ada driver footrest nya om... :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by DigitALL »

Super mantap reviewnya bro madcat! :big_exellent: :big_exellent: :big_exellent: :big_exellent: :big_exellent: Thx buat reviewnya :big_deal:
madcat015 wrote:Berhubung ane masih terpesona oleh refinement di Ipah GB8 ini, ane iseng melakukan tes berat. Melewati jalur rel ganda di dekat Stasiun Semut...

Jika Mazda8 kesulitan dan nyangkut lewat sana, plus jeritan kaki2 yang tersiksa, Ipah GB8 sama sekali melewati medan sulit itu dengan baik. Suara kolong dan getaran teredam dengan sangat baik dan ground clearance nya memungkinkan mobil melewati sisi paling membahayakan dari rel...
Nah ini kenapa Innova masih pake ladder frame chassis... Orang Toyota Jepangnya jg udh menjelaskan alasannya kenapa pakai ladder frame chassis, karena ladder frame chassis itu kuat. Cocok sekali buat medan jalanan di tanah air yg kurang bagus (lobang, poldur tingginya ga karuan, bergelombang, bebatuan, dll). Bro madcat sudah merasakannya langsung saat test drive.

Pasar yg bakal kehantam oleh Innova baru ini ya MPV-MPV roti tawar yg range harganya berdekatan (Serena, Nav1, Biante, Delica). Kalau penjualan mereka terganggu, siap2 diskon lebih besar :mky_03:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by madcat015 »

DigitALL wrote:Super mantap reviewnya bro madcat! :big_exellent: :big_exellent: :big_exellent: :big_exellent: :big_exellent: Thx buat reviewnya :big_deal:
madcat015 wrote:Berhubung ane masih terpesona oleh refinement di Ipah GB8 ini, ane iseng melakukan tes berat. Melewati jalur rel ganda di dekat Stasiun Semut...

Jika Mazda8 kesulitan dan nyangkut lewat sana, plus jeritan kaki2 yang tersiksa, Ipah GB8 sama sekali melewati medan sulit itu dengan baik. Suara kolong dan getaran teredam dengan sangat baik dan ground clearance nya memungkinkan mobil melewati sisi paling membahayakan dari rel...
Nah ini kenapa Innova masih pake ladder frame chassis... Orang Toyota Jepangnya jg udh menjelaskan alasannya kenapa pakai ladder frame chassis, karena ladder frame chassis itu kuat. Cocok sekali buat medan jalanan di tanah air yg kurang bagus (lobang, poldur tingginya ga karuan, bergelombang, bebatuan, dll). Bro madcat sudah merasakannya langsung saat test drive.

Pasar yg bakal kehantam oleh Innova baru ini ya MPV-MPV roti tawar yg range harganya berdekatan (Serena, Nav1, Biante, Delica). Kalau penjualan mereka terganggu, siap2 diskon lebih besar :mky_03:
Terima kasih atas apresiasi nya, om digitall :mky_01: :mky_01: :mky_01:

Setuju om, superioritas ladder frame chassis Innova ini benar2 bagus. Cocok untuk mobil tempur di jalanan indonesia yang penuh marabahaya. Plus GC yang cukup tinggi...

Pasar roti tawar sedikit banyak pasti terganggu. Tangguh nya Innova vs nyaman dan akomodasi roti tawar... Tinggal pasar yang bergerak ke arah mana..., pembeli yang menentukan... :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
hackers11
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 723
Joined: Tue Nov 24, 2015 5:53

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by hackers11 »

adty wrote:Kemaren sore akhirnya liat ANKI di Auto2000. Pertama liat yg dipajang dulu tipe V Diesel. Impresi awal keren tp lama2 biasa aja cenderung datar. Liat tegak lurus dari depan dan belakang makin aneh. Beberapa posisi aja keliatan bagus. Buka interior udah ga sreg sama warna bahannya dan doortrimnya yang makin geje. Cobain duduk dan posisi nyetir buat saya lumayan enak. Itu bahan deket tombol2 AC kayaknya ga lama lagi gampang kebaret2. Model setirnya suka dan mantab digenggam. Nah paling kecewa itu sama baris ketiga yang jadi makin sempit dan posisi duduknya ngga enak. Masih enakan Ipah lama deh. Kata salesnya demi bagasi yang lebih besar. Yahh bisa aja ngelesnya :snipersmile:

Mobil test drivenya tipe Q Diesel. Surprisingly suaranya halus banget, top notch buat TAM. Pas awal jalan kok kurang responsif ya, tp ditarik dikit jg udah enak cuma ya jadi kasar mesinnya kayak 2-KD lagi. Impresi nyetir ni mobil gede banget, nyetir Ipah lama aja udah berasa gede, naik ini lebih gede lagi. Begitu naik C26 saya jadi berasa kecil ni C26 :big_biglaugh:

Apalagi ya gak bisa ngomong banyak secara rata2 udah pada dibahas disini, cuma dengan price tag segitu, saya pribadi sih prefer Fortie VNT sajalah, toh sama2 sempit belakangnya. Kijang makin kesini kok makin sempit aja belakangnya :big_slap:

saya juga ngerasa sama. innova baru ini sgt fotogenik, tp diliat langsung pesonanya kurang.
yg foto ini keren bgtrasanya padahal
Image
nflfrs705
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 656
Joined: Wed May 06, 2015 6:32

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by nflfrs705 »

kemaren lihat di pameran
surprisingly, dengan price tag segitu sptnya kurang sepadan dgn apa yg diberikan toyota:
build quality 8/10, masih ada gap walaupun sedikit, ga separah honda.
Image
mungkin disini jg udah keliatan gap nya
interior 7.5/10, desain bagus tp materialnya enggak bagus, apalagi warna jok spt warna tembaga di G & V. ketolong sm beludru di doortrim
Image
exterior 7/10 utk type G, 8.5/10 utk type Q. velg 16" di G & V bikin ext nya ga proporsional, lebih masuk akal 2.4 Q dg projie, bumper garnish & velg 17" walaupun bannya hrs lebih tebel dikit.
Image

overall: 7.8/10
apa yg dikatakan orang klo ANKI ini lebih sempit, memang lebih sempit. sy duduk di 3rd row, dengkul udah nempel ke jok, pdhl di ipah lama enggak. diem di interiornya lumayan bikin betah, dgn catatan diem di interior ANKI Q, krn corak & warna jok di tipe bawahnya bikin ilfeel. plus catatan dari sales, type Q ga boleh dipasangin sarung jok. ktnya bikin side airbag keganggu klo misalnya ada kecelakaan side impact.
tinggal test drive biar tau performanya spt apaan

what should toyota do in the facelift?
- 7 airbags & VSC as standard for all variants
- captain seats jd optional aja buat all variants
- warna jok (harus loh)
- lampu sein pindahkan ke headlamp
- munculkan lagi type E... kmrn banyak yg nanyain E knp jd hilang
- lampu blkg LED
- jok kulit utk type Q.. atau minimal kasih soft touch material
- rem belakang cakram
- velg 17" all variants
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
koboikota
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Sun Dec 06, 2015 9:55

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by koboikota »

Sore semuanya. First post nubie setelah sekian lama jadi SR

Soal ipah baru IMHO better sih, dari ipah sebelumnya. Dari sisi engineering, desain depan lumayan ok. Fitur fitur biarpun telat tapi peningktatan lah dibanding ipah sebelumnya.

Menurut nubie design flaw ipah ini ada di third end nya. Jika kaca samping belakang kaya ipah pre major change dan desain bumber belakang dan rearlamp lebih simple yet elegant, macam mazda8 bakalan lebih berkelas. Front end new ipah, rear end mazda8, berkelas. IMHO
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4366
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by kunaskun »

ChZ wrote: Verdict

OK singkirkan mindset kalau ini adalah Kijang, ini adalah Kijang yang sudah berevolusi. Anggaplah ini mobil yang benar - benar naik kelas, maka saya pikir kita semua setuju kalau mobil ini sangat layak dengan harga segitu dengan fitur - fitur dan mesin baru, dan kemudahan cari onderdil walau mbongkarnya tambah susah :big_weee:

Dibandingkan dengan Mazda Biante sekalipun saya masih lebih suka Innova, Nissan Serena? Still Innova, even Nav-1? Still Innova. Menurut saya peningkatan di Innova bahkan sudah melampaui Mazda Biante/Nissan Serena sekalipun. Kerasa lebih mewah dan lebih refined, plus yang pasti lebih irit dan gampang dirawat. Solar 6700 brooo.... Kalau FCnya 11 km/l saja sudah pasti lebih ekonomis dibanding Biante maupun Serena yang pakai Premium sekalipun :big_weee: . Walaupun pasti cekot-cekot di dompet dan kepala kalau servis Innova pakai 7 liter blom pakai Gardan dan transmisinya yang masing - masing 3 literan :big_biglaugh:

Kekurangan di sana-sini gak jadi soal karena upgrade-able... PR WAJIB biar Innova anda bisa jadi nyaman dan enak buat sehari - hari :
- Gantilah KLAKSONNYA.... pakai Hella 200ribuan sudah enak.
- Audio... OK yang ini sedikit mahal. Paket audio 2-way biasanya mencapai 5juta, tapi sebanding daripada kuping gak ada hiburannya di mobil...
- Ganti Velg buat yang peduli penampilan.
- Pasang piggyback, ganti knalpot (masih blom beredar untuk 2GD saya rasa), naikin boost turbo buat yang gila... Approximate 70hp dapat itu :ngacir:
kalau saya si pikir si harga segitu mendingan Serena. leganya dapet, hanya kalahnya semua MPV harga segini ya di kesan mewahnya, tapi dengan diskon sekarang si pasang all genuine leather juga masih worth it dan well tampangnya tetep lebih mahal :mky_03:

why? kebetulan pas ada event test drive this anki di senayan, ane pp naik serena, maaf2 saja, serena unggul jauh urusan sebagai MPV: nyaman dan lega. ga ada gejala claustrophobia. hanya kalah di brand image dan ketangguhan saja.

abis test drive anki Q diesel disitu terus terang i just half impressed, seandainya harganya lebih murah 50 juta barulah itu serena cs ketar ketir, lah ini? smart key cuma half equipped karena di handle pintu ga ada touch sensor jadi harus tetep pencet tombol either di handle or remote, MID minim fitur, lebih sempit daripada yang lama, lampu LED projector ga terang2 amat malah dibandingkan HID serena lebih terang, audio? not impressed. Driving quality? entah lah salah dimana mungkin memang dibikin supaya ga gampang skid jadi kaya ditahan2 gitu kesannya dibawah rpm 2000 tetep males2an, matik 6 speed sequential menjanjikan diatas kertas tapi nyatanya cuma half-sequential cuma buat pilih2 gigi tapi ga bisa pilih2 sendiri di segala situasi, kelincahan? ga beda jauh dari yang lama tetep terasa gimana beratnya body ladder frame buat lincah.

nah kalau pikirrnya buat kendaraan segala medan bolehlah dibeli, tapi terpikirkan kenapa ga sekalian fortuner? :big_childish:
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1068
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by vipere »

kunaskun wrote:
ChZ wrote: Verdict

OK singkirkan mindset kalau ini adalah Kijang, ini adalah Kijang yang sudah berevolusi. Anggaplah ini mobil yang benar - benar naik kelas, maka saya pikir kita semua setuju kalau mobil ini sangat layak dengan harga segitu dengan fitur - fitur dan mesin baru, dan kemudahan cari onderdil walau mbongkarnya tambah susah :big_weee:

Dibandingkan dengan Mazda Biante sekalipun saya masih lebih suka Innova, Nissan Serena? Still Innova, even Nav-1? Still Innova. Menurut saya peningkatan di Innova bahkan sudah melampaui Mazda Biante/Nissan Serena sekalipun. Kerasa lebih mewah dan lebih refined, plus yang pasti lebih irit dan gampang dirawat. Solar 6700 brooo.... Kalau FCnya 11 km/l saja sudah pasti lebih ekonomis dibanding Biante maupun Serena yang pakai Premium sekalipun :big_weee: . Walaupun pasti cekot-cekot di dompet dan kepala kalau servis Innova pakai 7 liter blom pakai Gardan dan transmisinya yang masing - masing 3 literan :big_biglaugh:

Kekurangan di sana-sini gak jadi soal karena upgrade-able... PR WAJIB biar Innova anda bisa jadi nyaman dan enak buat sehari - hari :
- Gantilah KLAKSONNYA.... pakai Hella 200ribuan sudah enak.
- Audio... OK yang ini sedikit mahal. Paket audio 2-way biasanya mencapai 5juta, tapi sebanding daripada kuping gak ada hiburannya di mobil...
- Ganti Velg buat yang peduli penampilan.
- Pasang piggyback, ganti knalpot (masih blom beredar untuk 2GD saya rasa), naikin boost turbo buat yang gila... Approximate 70hp dapat itu :ngacir:
kalau saya si pikir si harga segitu mendingan Serena. leganya dapet, hanya kalahnya semua MPV harga segini ya di kesan mewahnya, tapi dengan diskon sekarang si pasang all genuine leather juga masih worth it dan well tampangnya tetep lebih mahal :mky_03:

why? kebetulan pas ada event test drive this anki di senayan, ane pp naik serena, maaf2 saja, serena unggul jauh urusan sebagai MPV: nyaman dan lega. ga ada gejala claustrophobia. hanya kalah di brand image dan ketangguhan saja.

abis test drive anki Q diesel disitu terus terang i just half impressed, seandainya harganya lebih murah 50 juta barulah itu serena cs ketar ketir, lah ini? smart key cuma half equipped karena di handle pintu ga ada touch sensor jadi harus tetep pencet tombol either di handle or remote, MID minim fitur, lebih sempit daripada yang lama, lampu LED projector ga terang2 amat malah dibandingkan HID serena lebih terang, audio? not impressed. Driving quality? entah lah salah dimana mungkin memang dibikin supaya ga gampang skid jadi kaya ditahan2 gitu kesannya dibawah rpm 2000 tetep males2an, matik 6 speed sequential menjanjikan diatas kertas tapi nyatanya cuma half-sequential cuma buat pilih2 gigi tapi ga bisa pilih2 sendiri di segala situasi, kelincahan? ga beda jauh dari yang lama tetep terasa gimana beratnya body ladder frame buat lincah.

nah kalau pikirrnya buat kendaraan segala medan bolehlah dibeli, tapi terpikirkan kenapa ga sekalian fortuner? :big_childish:
Bukan hanya serena. Di range harga tipe q bisa ada cx5, xtrail, old fortuner. Kalo ane sih lebih pilih xtrail dibandingkan q.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16825
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by ChZ »

vipere wrote:
kunaskun wrote:
kalau saya si pikir si harga segitu mendingan Serena. leganya dapet, hanya kalahnya semua MPV harga segini ya di kesan mewahnya, tapi dengan diskon sekarang si pasang all genuine leather juga masih worth it dan well tampangnya tetep lebih mahal :mky_03:

why? kebetulan pas ada event test drive this anki di senayan, ane pp naik serena, maaf2 saja, serena unggul jauh urusan sebagai MPV: nyaman dan lega. ga ada gejala claustrophobia. hanya kalah di brand image dan ketangguhan saja.

abis test drive anki Q diesel disitu terus terang i just half impressed, seandainya harganya lebih murah 50 juta barulah itu serena cs ketar ketir, lah ini? smart key cuma half equipped karena di handle pintu ga ada touch sensor jadi harus tetep pencet tombol either di handle or remote, MID minim fitur, lebih sempit daripada yang lama, lampu LED projector ga terang2 amat malah dibandingkan HID serena lebih terang, audio? not impressed. Driving quality? entah lah salah dimana mungkin memang dibikin supaya ga gampang skid jadi kaya ditahan2 gitu kesannya dibawah rpm 2000 tetep males2an, matik 6 speed sequential menjanjikan diatas kertas tapi nyatanya cuma half-sequential cuma buat pilih2 gigi tapi ga bisa pilih2 sendiri di segala situasi, kelincahan? ga beda jauh dari yang lama tetep terasa gimana beratnya body ladder frame buat lincah.

nah kalau pikirrnya buat kendaraan segala medan bolehlah dibeli, tapi terpikirkan kenapa ga sekalian fortuner? :big_childish:
Bukan hanya serena. Di range harga tipe q bisa ada cx5, xtrail, old fortuner. Kalo ane sih lebih pilih xtrail dibandingkan q.
Hahaha i hardly can vote Serena om... memang secara tampang dan image Serena lebih menjual dan lebih mewah. Tapi sekali lagi beda peruntukan sih om... Kalau saya beli MPV gak akan beli MPV kotak karena *sorry* keliatan bapak-bapak banget... boros amat umur saya gitu :big_biglaugh: Innova gak keliatan kotak-kotak amat lah walaupun belakangnya memang jelek keliatan kotak sekali.

Plus Nissan vs Toyota, well, saya masih lebih percaya QC nya Toyota sih... walaupun QCnya Toyota juga kadang ampas...

Dan 1 faktor yang memberatkan saya ke Innova itu karena ANKI pakai mesin diesel... Hehehe... buat operasional harian lebih enak.

Old Fortuner, well, sekali lagi interiornya jadi kerasa murahan begitu pindah dari ANKI. Old Fortuner sekarang tinggal habisin stok, om. Sudah stop produksi. Nunggu waktu sampai New Fortuner keluar bulan Februari.

Kalau konteksnya gak perlu 7-seaters sih pasti saya udah pick CR-V atau CX-5.... :big_biglaugh: tapi kalau konteksnya butuh 7-seaters mungkin ya Innova Q masih layak.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27674
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by DOHC »

akurr ama om kun...

ane dgn budget 400 jeti plus2 sehh... merem mata bakal skip ini ipah Q... kcuali dpt diskon ampe dibawah 390... baru ane mikir2 lg...
krn mau semewah apapun, it's still ipah... image, handling dll nya tetep rasa nya sama ama trim level bawah nya... agak kurang worth it sehh bagi ane.. imho..

dan dgn budget 400 ++, bukan ga mungkin ane milih xtrail (ya betul, batu makam xtrail t32) dkk, toh bsa 7 seater jg, dan ane liat, kl dalam kedaan darurat masi acceptable koq... at least masi lebi mending dr captiva....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2095
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by alvin23 »

DOHC wrote:akurr ama om kun...

ane dgn budget 400 jeti plus2 sehh... merem mata bakal skip ini ipah Q... kcuali dpt diskon ampe dibawah 390... baru ane mikir2 lg...
krn mau semewah apapun, it's still ipah... image, handling dll nya tetep rasa nya sama ama trim level bawah nya... agak kurang worth it sehh bagi ane.. imho..

dan dgn budget 400 ++, bukan ga mungkin ane milih xtrail (ya betul, batu makam xtrail t32) dkk, toh bsa 7 seater jg, dan ane liat, kl dalam kedaan darurat masi acceptable koq... at least masi lebi mending dr captiva....


ane agak bingung mod ama pernyataan terakhir...

ane coba duduk 3rd row captiva ama xtrail enak captiva kemana2 tuh mod.... headroom dan legroom gedean captiva...
sama PS juga gedean captiva loh, kecuali fortuner yg paling gede spacenya
masalahnya duduk di 3rd row xtrail itu jongkok, bukan duduk, gak dikasih lantai sama batu makam...
Rocky R ADS CVT 2021
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3216
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by walid_007 »

Mobil dikatakan lebih baik atau tidak tentunya ada pembanding nya.. disini sayangnya pembandingnya hanya dari segi harga.. bukan dari segi segmen. akan cukup mudah membandingkan jika yg sama sama suv nya, sprt mebandingkan xtrail crv cx5

Klo dilihat dari segi harga.. wahh banyak sekali mobil harga segitu mau dibandingkan molai suv, mpv kotak, sedan.. apalagi klo mau cantumin mobil 2nd..

Btt.. innova ini bisa dikatakan segmen AUV , asian utility vehicle.. lawannya ya panther .. n klo dibandingkan di segmen nya ya cuman innova ini yang tarbaik
engine roaring!
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4366
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by kunaskun »

ChZ wrote:
Hahaha i hardly can vote Serena om... memang secara tampang dan image Serena lebih menjual dan lebih mewah. Tapi sekali lagi beda peruntukan sih om... Kalau saya beli MPV gak akan beli MPV kotak karena *sorry* keliatan bapak-bapak banget... boros amat umur saya gitu :big_biglaugh: Innova gak keliatan kotak-kotak amat lah walaupun belakangnya memang jelek keliatan kotak sekali.

Plus Nissan vs Toyota, well, saya masih lebih percaya QC nya Toyota sih... walaupun QCnya Toyota juga kadang ampas...

Dan 1 faktor yang memberatkan saya ke Innova itu karena ANKI pakai mesin diesel... Hehehe... buat operasional harian lebih enak.

Old Fortuner, well, sekali lagi interiornya jadi kerasa murahan begitu pindah dari ANKI. Old Fortuner sekarang tinggal habisin stok, om. Sudah stop produksi. Nunggu waktu sampai New Fortuner keluar bulan Februari.

Kalau konteksnya gak perlu 7-seaters sih pasti saya udah pick CR-V atau CX-5.... :big_biglaugh: tapi kalau konteksnya butuh 7-seaters mungkin ya Innova Q masih layak.
masalahnya yang bikin ANKI itu mesin dieselnya harganya :big_bored:

ya kalau pikir utilitas saja saya si cuek2 dengan interior fortuner, kebetulan bahkan type Q buat saya ga istimewa banget, reminds me of yaris :big_peace:

nah hebatnya ANKI dengan price segitu, mukul 2 kelas sekaligus: Boxy MPV dan Mid SUV. seakan2 gabungin 2 kelas itu jadi satu, walau ga sempurna di keduanya tapi namanya orang indo kan seneng2 bisa2 aja walau ga nyaman :mky_03: bisa angkut 7 org tapi sempit, bisa nembus segala medan karena ladder frame tapi ga nyaman :mky_03:
vipere wrote:
Bukan hanya serena. Di range harga tipe q bisa ada cx5, xtrail, old fortuner. Kalo ane sih lebih pilih xtrail dibandingkan q.
seandainya Nissan bisa perbaiki PR di sektor QC dan ASS, Xtrail mungkin kontender paling pas, karena rasa2nya dari segi interior leganya sebelas dua belas dengan ANKI, kecuali 3rd row.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4366
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by kunaskun »

DOHC wrote:akurr ama om kun...

ane dgn budget 400 jeti plus2 sehh... merem mata bakal skip ini ipah Q... kcuali dpt diskon ampe dibawah 390... baru ane mikir2 lg...
krn mau semewah apapun, it's still ipah... image, handling dll nya tetep rasa nya sama ama trim level bawah nya... agak kurang worth it sehh bagi ane.. imho..

dan dgn budget 400 ++, bukan ga mungkin ane milih xtrail (ya betul, batu makam xtrail t32) dkk, toh bsa 7 seater jg, dan ane liat, kl dalam kedaan darurat masi acceptable koq... at least masi lebi mending dr captiva....
yep, pricingnya sungguh memberatkan seandainya ya itu Q Diesel AT lebih murah 50 juta, selesai sudah perlawanan lawan2nya yang sudah duluan.
walid_007 wrote:Mobil dikatakan lebih baik atau tidak tentunya ada pembanding nya.. disini sayangnya pembandingnya hanya dari segi harga.. bukan dari segi segmen. akan cukup mudah membandingkan jika yg sama sama suv nya, sprt mebandingkan xtrail crv cx5

Klo dilihat dari segi harga.. wahh banyak sekali mobil harga segitu mau dibandingkan molai suv, mpv kotak, sedan.. apalagi klo mau cantumin mobil 2nd..

Btt.. innova ini bisa dikatakan segmen AUV , asian utility vehicle.. lawannya ya panther .. n klo dibandingkan di segmen nya ya cuman innova ini yang tarbaik
nah ini saktinya tim marketing Toyota Indo, sekali gebuk 2 kelas sekaligus jadi konsumen akan bingung dan ujung2nya beli innova karena brand aja :mky_02:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27674
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by DOHC »

alvin23 wrote:
DOHC wrote:akurr ama om kun...

ane dgn budget 400 jeti plus2 sehh... merem mata bakal skip ini ipah Q... kcuali dpt diskon ampe dibawah 390... baru ane mikir2 lg...
krn mau semewah apapun, it's still ipah... image, handling dll nya tetep rasa nya sama ama trim level bawah nya... agak kurang worth it sehh bagi ane.. imho..

dan dgn budget 400 ++, bukan ga mungkin ane milih xtrail (ya betul, batu makam xtrail t32) dkk, toh bsa 7 seater jg, dan ane liat, kl dalam kedaan darurat masi acceptable koq... at least masi lebi mending dr captiva....


ane agak bingung mod ama pernyataan terakhir...

ane coba duduk 3rd row captiva ama xtrail enak captiva kemana2 tuh mod.... headroom dan legroom gedean captiva...
sama PS juga gedean captiva loh, kecuali fortuner yg paling gede spacenya
masalahnya duduk di 3rd row xtrail itu jongkok, bukan duduk, gak dikasih lantai sama batu makam...


nahh kl T32 yg ane maksud itu utk kelegaan pas duduk om sperti head room dsb, walaupun emg d trade off nya ama tuh kursi super ceper nya... kl PS gegara ntuh arm rest nya kiri kanan segede gaban tuh, bkin sempit makanya... fortuner stuju, plg lega...
kl captiva seinget ane pas ane coba duduk2 sehh sempit om... nanti kapan2 ane kl ketemu pas pameran ane coba lg dehh..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by liep »

spertinya blm ad ripiu utk matic varian bensin ya? trutama msh mesin dll apakah msh sama spt bensin ipah lama? boros+lemot ato gmana?
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1068
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by vipere »

ChZ wrote:
Hahaha i hardly can vote Serena om... memang secara tampang dan image Serena lebih menjual dan lebih mewah. Tapi sekali lagi beda peruntukan sih om... Kalau saya beli MPV gak akan beli MPV kotak karena *sorry* keliatan bapak-bapak banget... boros amat umur saya gitu :big_biglaugh: Innova gak keliatan kotak-kotak amat lah walaupun belakangnya memang jelek keliatan kotak sekali.

Plus Nissan vs Toyota, well, saya masih lebih percaya QC nya Toyota sih... walaupun QCnya Toyota juga kadang ampas...

Dan 1 faktor yang memberatkan saya ke Innova itu karena ANKI pakai mesin diesel... Hehehe... buat operasional harian lebih enak.

Old Fortuner, well, sekali lagi interiornya jadi kerasa murahan begitu pindah dari ANKI. Old Fortuner sekarang tinggal habisin stok, om. Sudah stop produksi. Nunggu waktu sampai New Fortuner keluar bulan Februari.

Kalau konteksnya gak perlu 7-seaters sih pasti saya udah pick CR-V atau CX-5.... :big_biglaugh: tapi kalau konteksnya butuh 7-seaters mungkin ya Innova Q masih layak.

Kalo saya sih gak keberatan kotak2 asal lega baris ketiganya. Karena emang udah bapak2 juga. Haha.Malah sebelumnya saya pakai evalia yang kotaknya lebih horor daripada serena. Tapi nih mobil baris 3 dan bagasinya lebih lega dari innova karena kursinya tinggi. Enaknya lagi nih mobil bawah kursinya itu gak ditutup jadi bisa umpetin laptop di bawah bangku. Akhirnya diganti ke ipah diesel karena nanjaknya agak keteteran nih mobil.
bakal
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Mon Dec 07, 2015 8:45

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by bakal »

liep wrote:spertinya blm ad ripiu utk matic varian bensin ya? trutama msh mesin dll apakah msh sama spt bensin ipah lama? boros+lemot ato gmana?
Halo salam kenal

Nubie berharap yang sama dengan bro Liep.
Apakah dengan dual VVTI dan 6 speed AT ini, Ipah bensin secara signifikan mengurangi kelemahan pd generasi sebelumnya?

Salam
sprint07
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Sat May 10, 2014 13:56
Location: Surabaya

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by sprint07 »

liep wrote:spertinya blm ad ripiu utk matic varian bensin ya? trutama msh mesin dll apakah msh sama spt bensin ipah lama? boros+lemot ato gmana?
Saya sudah td q bensin at. Boros tak tahu cuma dekat.
Di mode power lbh kerasa tarikannya. Mode normal ma eco mirip2 ga krasa bedanya. Tp dibandingin yg lama, anki krasa jauh lbh cepat, pas td masi bisa dipake sruntulan. 6at lumayan ok utk anki ini. :frm_tumbright:
Wong pakai yg lama aja ngrasa tarikan freed masih lebih baik. Opini pribadi saya yg newbie, tak tahu bagaimana pendapat master2 disini . :ungg:
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by liep »

sprint07 wrote: Saya sudah td q bensin at. Boros tak tahu cuma dekat.
Di mode power lbh kerasa tarikannya. Mode normal ma eco mirip2 ga krasa bedanya. Tp dibandingin yg lama, anki krasa jauh lbh cepat, pas td masi bisa dipake sruntulan. 6at lumayan ok utk anki ini. :frm_tumbright:
Wong pakai yg lama aja ngrasa tarikan freed masih lebih baik. Opini pribadi saya yg newbie, tak tahu bagaimana pendapat master2 disini . :ungg:
pritnya standard ato filter pake knn om? ane jg lg mkir gantiin prit dg ipah at, slisih 30jt bensin drpd diesel, klo fc mirip2 dg prit sih ya brani ambil tinggal acc bini aj, apalagi bisa premium...btw maticnya jg lbih enak ato gmana om dbanding prit? worthed nda ya nambahi cukup besar utk ganti ipah utk pakai dalkot bini? trims
sprint07
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Sat May 10, 2014 13:56
Location: Surabaya

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by sprint07 »

liep wrote: pritnya standard ato filter pake knn om? ane jg lg mkir gantiin prit dg ipah at, slisih 30jt bensin drpd diesel, klo fc mirip2 dg prit sih ya brani ambil tinggal acc bini aj, apalagi bisa premium...btw maticnya jg lbih enak ato gmana om dbanding prit? worthed nda ya nambahi cukup besar utk ganti ipah utk pakai dalkot bini? trims
freed standar
Konsumsi rasanya masi lbh boros anki
matic jelas menang ipah jauh. Freed maticnya klo digaspol rpm lgs naik tinggi mesin meraung2 tp ga lari2
klo saya tetap pertahankan freed buat istri (maunya ganti ke jazz ato mazda2) soalnya fungsional bgt. Tidak ada lagi mobil kecil dalem lumayan gede cocok buat bawa anak dan barang belanjaan seabreg. Btw malang skrg macet lho bawa anki krasa gede ga cocok buat istri.
sprint07
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Sat May 10, 2014 13:56
Location: Surabaya

Re: Review Toyota Kijang Innova GUN140 Q AT Diesel 2015

Post by sprint07 »

Kl oom liep penasaran di auto2000 sukun ada unit td q at bensin