sintoni wrote:billyd1773dz wrote:sprint07 wrote:
Om billy bagaimana reabilitas chevy captiva? Apakah harus full pertadex? Takut rewelnya
hahaha gtw om... blm cukup lama pakainya

ngobrol ke owner yg uda pke lama denger sehat banyak, yang trobel jg pernah denger kebanyakan batch 2011...
skrng pakai dex terus, karna dexnya juga lagi murah dan ternyata cukup mudah dapetinny di pelosok jabar, lebih sulit cari P+ skrng sie. orng lain yg pke solar ktany sie gpp asal rajin purging n pke diselingi aditif. mungkin klw dexnya uda naik lagi atw pas g dpet dex y pke solar jga
sma bokap dipke bwat mbl kerja sering kekampung didaerah. Enaknya g sebesar fortuner/ps bwat masuk ke desa, tp kabin dan headroomnya malah paling lega karna g ada sasis floornya bisa lebih rendah, naik juga gampang buat ibu2 yg pke kebaya.
pertanyaanya butuh 7seaternya atw butuh suv nya?
soalnya suv 7 seater 3rd rowny tergolong pas2an dibanding MPV beneran dan bagasi jd minim

Bro billy, numpang nimbrung ya secara ane jg naksir Captiva.
Ini yang sudah FL 2011++ kan bro?
Perbedaannya selain sistem penggerak roda, apa ada perbedaan fitur atau gimmick dibanding sama yg FWD?
Kaki2 bagaimana om? Secara dia basis monokok? Apa ada keluhan bunyi2?
sya blm bisa testy jangka panjang ya secara blm lama pkenya wkwkwkw

nanti klw uda sya rasa cukup sya bikin indepthnya.
klw punya temen yg 2010 uda 5thn sih g ada suara aneh2 y dikaki2nya....
tunggu om gaspol deh yg uda 2x miara captiva...
dari konstruksinya sendiri, seharusnya bukan monokoknya yg jadi concern, tapi suspensinya yang full independen. karna klw ada bunyi2 ya dari suspensi bukan sasis, sasisnya sendiri nyatu dengan body tidak akan bunyi.
beda dgn ladder yang sasis ke body terpisah dan di baut body mounting klw ini uda pecah bushingny sasisnya memang bisa bunyi.
klw kaki-kaki sendiri,di captiva FISS (depan mcpherson independen belakang multilink independent) dari konstruksinya gimana pun tidak sekuat IFS (double wishbone + Rigid axle) trade off untuk handling n comfort. dri konstruksinya fiss seharusnya cukup kuat ya untuk yang sebagian besar onroad dan occasionaly lucu2an maintanah. nanti liat aja kenyataan longtermnya haha
oya rear suspension bhs kerenya "semi airsus", self leveling... 11jt sepasang klw uda rusak hahaha... atw bisa ganti ke shock biasa yg jauh lebih murah kya rivalny.
tinggal kekuatan konstruksi jumlah link n bushing yg nahan dan bisa rusak/perlu diganti klw materialnya busuk/berumur mw ifs fiss atw full rigid y pasti bunyi juga wkwk
pada akhirnya bunyi2an sie bisa dri mana aja mulai dri kaki2,steering,trim cabin hingga barang sepele didlm kabin.
dari 2011 ke 2015 fwd terakhir..... bedanya lumayan bnyk...CR turun ke 16.3:1, enjin jd 400nm, GB 6T50 lebih besar torquehandlingnya, cluster beda ada displaynya, ESP,HDC,TCS, bemper rada beda peredam muchbetter dll......
2016 -2017 ada face lift lagi.... gtw kpn sampai indo..
ntah kpn major change.. wkwkwk
