Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
Hmm..
Kok cocoknya altis yah.
Taun muda 2014 gt dapat niu model.
Sedan. Ga terlalu boros, kalo 1:8 pasti dapat.
Apalg ada varian manualnya.
Kalo ga ya bener medium SUV kayak CRV atau CX5 atau Xtrail manual.
Tinggal pilih suka jip atau sedan.
Kok cocoknya altis yah.
Taun muda 2014 gt dapat niu model.
Sedan. Ga terlalu boros, kalo 1:8 pasti dapat.
Apalg ada varian manualnya.
Kalo ga ya bener medium SUV kayak CRV atau CX5 atau Xtrail manual.
Tinggal pilih suka jip atau sedan.
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
baguslah kl ternyata ga keras... krn lmayan bkin pegel kl ternyata keras scara jarak travel pedal nya seinget ane ckup panjang, mirip ipah...alvin23 wrote:Hah kopling RM keras? Kagak kok...DOHC wrote:ahh, untung ad raissa ingetin...
jarak travel kopling si RE seinget ane panjang, mirip2 ama ipah ane... kurang bagus kl lg nyetir sruntulan mode... tp ternyata di RM jg masi mewarisi gen travel panjang ini rupanya...
sekeras2 nya kopling RM, masi kerasan mana om ama kopling ipah ??
udah kayak kopling jaman sekarang, lumayan enak buat stop n go
seumur2 kopling paling keras yg pernah ane bawa ya ipah vvti .... udah keras, dalem lagi nginjeknya... trus makin tua makin keras![]()
sama corona ane dulu aja masih kerasan dan daleman ipah
nah kl ipah emang masi kaya mobil2 mpv jadul tuh, ud jarak travel panjang, makin lama makin keras pula pedal nya...
sdikit oot...
seumur2 bawa manual... kopling lipina yg bagi ane ckup konsisten tingkat kekerasan nya.... antara plaat kupling nya masi tebel dan tipis nyaris ga beda feelingnya... berasa nya justru pas lepas pedal nya aj, kl ud tipis, rpm either melejit dl atau malah nyangkut...
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
Ah masih keras kopling xenia 1.3 nya punya tmn ane taun 2012 dgn odo 60rban km, gileeee itu udah koplingnya travelnya pendek tp kaya batu pas diinjeknya 


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
teteup mods... ipah punya lebi juara kl soal nyiksa betis dan paha kiri...FRD wrote:Ah masih keras kopling xenia 1.3 nya punya tmn ane taun 2012 dgn odo 60rban km, gileeee itu udah koplingnya travelnya pendek tp kaya batu pas diinjeknya
apanja ane odo ud tembus 100 rebu mods... bahkan bl perna ganti kabel kopling aj masi lebi manusiawi ktimbang si ipah ane kmaren ini waktu blm ganti kopling... berasa nya justru pas merayap di kemacetan... kl pas lg cruising atau nyetir sruntulan ga tralu berasa keras nya...
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1451
- Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
- Location: Hanoi
- Daily Vehicle: xebushanoi-18
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
Kopling kerasan Benz atau Pug ah #gagalfokus
Sent from my 2014817 using Tapatalk
Sent from my 2014817 using Tapatalk
Kavling kosong, bisa dikridit.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
ane pernah punya pug 206 , keras tapi presisi omoctafiantos wrote:Kopling kerasan Benz atau Pug ah #gagalfokus
Sent from my 2014817 using Tapatalk
innova, keras trus dalem wkwk
*duh jadi bahas keras dan dalem drtd -koplingnya
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
alvin23 wrote:ane pernah punya pug 206 , keras tapi presisi omoctafiantos wrote:Kopling kerasan Benz atau Pug ah #gagalfokus
Sent from my 2014817 using Tapatalk
innova, keras trus dalem wkwk
*duh jadi bahas keras dan dalem drtd -koplingnya
kopling Innova mana keras





apaan ini keras...pas di dalem?

*tinut tinut tinut tinut tinut*












-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1239
- Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
- Location: Surabaya
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
Xenia 1.0 gen 1 yg cm 70 jeti pas luncing. Buat ane pijat kaki. @ts, crv aj tmn ane pake trouble free tuh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
Dengan kondisi yg sama ipah diesel 2012 punya adik kelas ane malah koplingnya jauh lebih ringan drpd xenia nya tmn ane mod, sama2 tahun & odonya yg ipah malah 63rb kmDOHC wrote:teteup mods... ipah punya lebi juara kl soal nyiksa betis dan paha kiri...FRD wrote:Ah masih keras kopling xenia 1.3 nya punya tmn ane taun 2012 dgn odo 60rban km, gileeee itu udah koplingnya travelnya pendek tp kaya batu pas diinjeknya
apanja ane odo ud tembus 100 rebu mods... bahkan bl perna ganti kabel kopling aj masi lebi manusiawi ktimbang si ipah ane kmaren ini waktu blm ganti kopling... berasa nya justru pas merayap di kemacetan... kl pas lg cruising atau nyetir sruntulan ga tralu berasa keras nya...

Btw, yg mengaruhi kekerasan kopling itu dari umur mobil atau jarak tempuhnya mods??


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 261
- Joined: Fri May 10, 2013 11:33
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
DOHC wrote:baguslah kl ternyata ga keras... krn lmayan bkin pegel kl ternyata keras scara jarak travel pedal nya seinget ane ckup panjang, mirip ipah...alvin23 wrote:Hah kopling RM keras? Kagak kok...DOHC wrote:ahh, untung ad raissa ingetin...
jarak travel kopling si RE seinget ane panjang, mirip2 ama ipah ane... kurang bagus kl lg nyetir sruntulan mode... tp ternyata di RM jg masi mewarisi gen travel panjang ini rupanya...
sekeras2 nya kopling RM, masi kerasan mana om ama kopling ipah ??
udah kayak kopling jaman sekarang, lumayan enak buat stop n go
seumur2 kopling paling keras yg pernah ane bawa ya ipah vvti .... udah keras, dalem lagi nginjeknya... trus makin tua makin keras![]()
sama corona ane dulu aja masih kerasan dan daleman ipah
nah kl ipah emang masi kaya mobil2 mpv jadul tuh, ud jarak travel panjang, makin lama makin keras pula pedal nya...
sdikit oot...
seumur2 bawa manual... kopling lipina yg bagi ane ckup konsisten tingkat kekerasan nya.... antara plaat kupling nya masi tebel dan tipis nyaris ga beda feelingnya... berasa nya justru pas lepas pedal nya aj, kl ud tipis, rpm either melejit dl atau malah nyangkut...
belum pernah coba kopling ipah sih mod, tapi sejauh yg ane tau sih emang kopling honda rata2 travelnya emang panjang ya. kalo masalah keras atau enggak kayaknya balik ke kampas kondisinya gimana. kalo baru sih ringan2 aja dan enak2 aja, tapi kalo udah mulai agak tipis jadi berat. overall sih kalo kopling crv masih enak lah, tapi kalo bandingannya sama kopling jazz ya lebih ringan jazz juga.
nah kalo livina malah ane gak demen koplingnya om, beberapa kali nyetir setelah agak lama baru bisa dapet selahnya biar gak nyentak kalo ganti gigi. susah diraba dan travelnya termasuk pendek. mirip2 sama kopling suzuki (splash dan karimun) kan itu livina, bedanya kopling suzuki tak sesensitif kopling livina.
intinya sih... ane gak suka kopling yg travelnya pendek... kurang greget rasanya

Daily Tol Japek Beater
Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230

Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
mod, emang kopling xenia ama avanza 1.3 beda ya?FRD wrote:Dengan kondisi yg sama ipah diesel 2012 punya adik kelas ane malah koplingnya jauh lebih ringan drpd xenia nya tmn ane mod, sama2 tahun & odonya yg ipah malah 63rb kmDOHC wrote:teteup mods... ipah punya lebi juara kl soal nyiksa betis dan paha kiri...FRD wrote:Ah masih keras kopling xenia 1.3 nya punya tmn ane taun 2012 dgn odo 60rban km, gileeee itu udah koplingnya travelnya pendek tp kaya batu pas diinjeknya
apanja ane odo ud tembus 100 rebu mods... bahkan bl perna ganti kabel kopling aj masi lebi manusiawi ktimbang si ipah ane kmaren ini waktu blm ganti kopling... berasa nya justru pas merayap di kemacetan... kl pas lg cruising atau nyetir sruntulan ga tralu berasa keras nya...![]()
Btw, yg mengaruhi kekerasan kopling itu dari umur mobil atau jarak tempuhnya mods??
ane fine2 aja tuh pake avanza, injek juga pendek travel koplingnya,
.
.
.
.
.
.
apa karena dulu kopling innova ane odonya dah 130.[cencored] ya

Rocky R ADS CVT 2021
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
I haz arrived...............................................imingwahyudi wrote:alvin23 wrote:ane pernah punya pug 206 , keras tapi presisi omoctafiantos wrote:Kopling kerasan Benz atau Pug ah #gagalfokus
Sent from my 2014817 using Tapatalk
innova, keras trus dalem wkwk
*duh jadi bahas keras dan dalem drtd -koplingnya
kopling Innova mana kerasenyoy enyoy gitu, belom coba kopling munceu saya
![]()
![]()
![]()
![]()
apaan ini keras...pas di dalem?![]()
*tinut tinut tinut tinut tinut*
time for MAHA S3XXA BOMBA?
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()

Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
@ FRD : faktor penentu nya banyak mods.... jarak tempuh, karakter material si kopling sendiri (kl buat race biasanya pegas matahari nya lebi kuat tp jd lebi keras jg),dan kbiasaan si driver... kl umur kendaraan ga gt ngaruh krn kualitas si kopling tergantung pemakaian...
@ raissa : justru jarak kopling lipina ckup panjang loh rais... apalagi dibanding HB sejenis nya... plg pendek malah yaris... stuju, jg soal sensitif.. biarpun rada panjang jarak nya, tp kl lepas dikit aj ud bsa jalan tuh mobil..
@ alvin : ane bahkan pas jalan 70 rebu km aj ud ganti tuh kopling ipah vvti ane.... saking ga tahan ama keras nya tuh pedal... pas d buka, plaat kupling nya masi ckup tebel, malah matahari nya yg kalah duluan... aneh, padahal cuman beberapa kl nyetir sruntulan doank koq...
@ raissa : justru jarak kopling lipina ckup panjang loh rais... apalagi dibanding HB sejenis nya... plg pendek malah yaris... stuju, jg soal sensitif.. biarpun rada panjang jarak nya, tp kl lepas dikit aj ud bsa jalan tuh mobil..
@ alvin : ane bahkan pas jalan 70 rebu km aj ud ganti tuh kopling ipah vvti ane.... saking ga tahan ama keras nya tuh pedal... pas d buka, plaat kupling nya masi ckup tebel, malah matahari nya yg kalah duluan... aneh, padahal cuman beberapa kl nyetir sruntulan doank koq...

numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
Kopling ipah keras?
Mnrt gw kopling ipah lumayan empuk koq, masi enak buat dalkot wkwkwk...
Mnrt gw kopling ipah lumayan empuk koq, masi enak buat dalkot wkwkwk...
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 261
- Joined: Fri May 10, 2013 11:33
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
iya ya om? apa ane salah inget, tapi seinget ane masih lebih panjang jazz sih hehe ada satu hatchback sejenis yg koplingnya lebih gawat lagi: Spin Diesel.. wah ini koplingnya mancay juga kalo dipake harian, dijamin wajib ke spa tiap minggu. eh tapi spin sih itungannya LMPV ya? bener om, bahkan menurut ane kelewat sensitif kopling livina. kalo newbie manual ane jamin bakalan sering stall itu...DOHC wrote:@ FRD : faktor penentu nya banyak mods.... jarak tempuh, karakter material si kopling sendiri (kl buat race biasanya pegas matahari nya lebi kuat tp jd lebi keras jg),dan kbiasaan si driver... kl umur kendaraan ga gt ngaruh krn kualitas si kopling tergantung pemakaian...
@ raissa : justru jarak kopling lipina ckup panjang loh rais... apalagi dibanding HB sejenis nya... plg pendek malah yaris... stuju, jg soal sensitif.. biarpun rada panjang jarak nya, tp kl lepas dikit aj ud bsa jalan tuh mobil..
@ alvin : ane bahkan pas jalan 70 rebu km aj ud ganti tuh kopling ipah vvti ane.... saking ga tahan ama keras nya tuh pedal... pas d buka, plaat kupling nya masi ckup tebel, malah matahari nya yg kalah duluan... aneh, padahal cuman beberapa kl nyetir sruntulan doank koq...

Daily Tol Japek Beater
Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230

Even Plate: 2018 RU1 SE
Odd Plate : 2008 W204 C230
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
kupling lipina sebenernya ga tralu aneh2 amat sehh om... mau lebi aneh justru honda cityZ... dan konon, mitsu eterna jg ga kalah aneh nya... jgnkan nubie manual, yg ud sering bawa manual jg kdg bsa stall bawa tuh 2 mahluk...suvmania wrote:iya ya om? apa ane salah inget, tapi seinget ane masih lebih panjang jazz sih hehe ada satu hatchback sejenis yg koplingnya lebih gawat lagi: Spin Diesel.. wah ini koplingnya mancay juga kalo dipake harian, dijamin wajib ke spa tiap minggu. eh tapi spin sih itungannya LMPV ya? bener om, bahkan menurut ane kelewat sensitif kopling livina. kalo newbie manual ane jamin bakalan sering stall itu...DOHC wrote:@ FRD : faktor penentu nya banyak mods.... jarak tempuh, karakter material si kopling sendiri (kl buat race biasanya pegas matahari nya lebi kuat tp jd lebi keras jg),dan kbiasaan si driver... kl umur kendaraan ga gt ngaruh krn kualitas si kopling tergantung pemakaian...
@ raissa : justru jarak kopling lipina ckup panjang loh rais... apalagi dibanding HB sejenis nya... plg pendek malah yaris... stuju, jg soal sensitif.. biarpun rada panjang jarak nya, tp kl lepas dikit aj ud bsa jalan tuh mobil..
@ alvin : ane bahkan pas jalan 70 rebu km aj ud ganti tuh kopling ipah vvti ane.... saking ga tahan ama keras nya tuh pedal... pas d buka, plaat kupling nya masi ckup tebel, malah matahari nya yg kalah duluan... aneh, padahal cuman beberapa kl nyetir sruntulan doank koq...
ohh satu lg... isuzu panther kotak 2.5... kl kupling nya masi baru, jg rada perlu waktu buat jinakin nya... ini jg karakter unik... travel panjang tp lepas pedal dikit, ban bsa decit... proven dl di ispan ane...
jazz ane suka manual nya... tp overall ane suka kupling2 honda2 skrg.. jazz, crv re dah perna ane coba dan pas bagi ane.... malah ane krg suka yg jarak maen nya dkit macam yaris...
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
ricz wrote:Kopling ipah keras?
Mnrt gw kopling ipah lumayan empuk koq, masi enak buat dalkot wkwkwk...


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 220
- Joined: Sun May 27, 2012 7:25
- Location: On the Saddle
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
Pajero Sport bekas + pasang Dastec Unichip
Hemat dan kencang
Hemat dan kencang
Es ist nicht genug zu wollen, man muss es auch tun !
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
- Location: Pagedangan
- Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
budget 400 masih nyari manual? ga salah sis?
saya aja yg selama ini pake manual terus kalo ganti pasti matic.. udh ga tahan lama2 pake manual.. tpi kalo sis masih nyari manual dgn budget 400 jutaan ya paling CRV RM, Xtrail, Fortie VNT, passport GLS, civic FB, atau altis 1.8 G (cuma trondolan banget altis yg ini).. cuman kalo xtrail itu pake electric parking brake, dan dia manual tapi pake hill start assist.. saya jg bingung gimana cara kerja hill start assist di trans manual, biasa kan kalo di tanjakan cuma ngimbangin kopling sama gas sambil nurunin rem tangan.. apa karena pake EPB ya jdnya dikasih hill start assist? klo soal fitur sih, ke 6 mobil yg saya sebutkan diatas cukup berimbang.. xtrail ada DRL, kamera parkir, sensor parkir, stabillity control, traction conrol, full HD MID, auto light, EPB. altis ada sensor parkir sama keyless start. CRVdan civic ada cruise control, kamera parkir (gatau civic ada apa ngga), HU touchscreen. fortuner dan pajero ada auto AC. tinggal pilih da mau yg mana diantara ke 6 mobil tsb
saya aja yg selama ini pake manual terus kalo ganti pasti matic.. udh ga tahan lama2 pake manual.. tpi kalo sis masih nyari manual dgn budget 400 jutaan ya paling CRV RM, Xtrail, Fortie VNT, passport GLS, civic FB, atau altis 1.8 G (cuma trondolan banget altis yg ini).. cuman kalo xtrail itu pake electric parking brake, dan dia manual tapi pake hill start assist.. saya jg bingung gimana cara kerja hill start assist di trans manual, biasa kan kalo di tanjakan cuma ngimbangin kopling sama gas sambil nurunin rem tangan.. apa karena pake EPB ya jdnya dikasih hill start assist? klo soal fitur sih, ke 6 mobil yg saya sebutkan diatas cukup berimbang.. xtrail ada DRL, kamera parkir, sensor parkir, stabillity control, traction conrol, full HD MID, auto light, EPB. altis ada sensor parkir sama keyless start. CRVdan civic ada cruise control, kamera parkir (gatau civic ada apa ngga), HU touchscreen. fortuner dan pajero ada auto AC. tinggal pilih da mau yg mana diantara ke 6 mobil tsb
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
Ini TSnya gw panggil cici aja ya soalnya lebi tua dr gue...
Ci, ga sayang ambil fortuner baru? Fortuner bentar lg udah mau keluar baru trus klo ambil yg type non TRD, bantingannya lebi keras dr innova...
Outlander boleh dipertimbangkan, apalagi consider diskonnya mitsu yg biasanya ganas klo menjelang akhir tahun (biasanya mau cuci gudang ngebuang VIN lama) tapi gatau juga sih klo yg type GLX, klo PX mah uda pasti gede diskonnya soalnya yg plg banyak di showroom udah pasti PX
Sedan2 kek civic altis sih sepertinya dikit ya diskonnya soalnya stoknya dikit sih di showroom...
Klo gw liat TS ini ex user innova, jd gw rasa lebi cocok crossover kecil kek outlander hrv ato crv xtrail gitu... Lebi tenang dan pede pas ketemu lobang gede ato genangan banjir gt

Ci, ga sayang ambil fortuner baru? Fortuner bentar lg udah mau keluar baru trus klo ambil yg type non TRD, bantingannya lebi keras dr innova...
Outlander boleh dipertimbangkan, apalagi consider diskonnya mitsu yg biasanya ganas klo menjelang akhir tahun (biasanya mau cuci gudang ngebuang VIN lama) tapi gatau juga sih klo yg type GLX, klo PX mah uda pasti gede diskonnya soalnya yg plg banyak di showroom udah pasti PX

Sedan2 kek civic altis sih sepertinya dikit ya diskonnya soalnya stoknya dikit sih di showroom...
Klo gw liat TS ini ex user innova, jd gw rasa lebi cocok crossover kecil kek outlander hrv ato crv xtrail gitu... Lebi tenang dan pede pas ketemu lobang gede ato genangan banjir gt

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 30
- Joined: Fri Nov 27, 2015 10:01
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
Skrg innova ku odo udh di angka 109xxx koplingnya masih enak2 aja hehe, kalo dr pengalaman agak aneh ya, ganti gigi 1 rpm diatas 4.500 susah masuk gigi 2, kadang suka susah masuk dari gigi 4 ke 5, dan kalo rpm ga pas susah pindahin gigi, kenapa ya...
Kmrn main ke a2k dan honda, trrnyata altis g fiturnya trondol bangeet ac nya masih puter gitu, jauh bgt sm tipe v yg sayang gaada manualnya.. Skrg hampir semua produsen mobil ngasih tipe yg standar mt dan at full option only at, ga kaya dulu standar mt full option mt dan at hmm
Karena berbagai pertimbangan dan liat saran om2 semua pilihan udh mengerucut ke crv 2.0 mt sama pajero gls.. Kemaren main ke dealer mitsubishi di kawasan jaksel dikasih diskon 35 juta cash..
Minta pendapatnya doong mengenai pajero gls?
Kmrn main ke a2k dan honda, trrnyata altis g fiturnya trondol bangeet ac nya masih puter gitu, jauh bgt sm tipe v yg sayang gaada manualnya.. Skrg hampir semua produsen mobil ngasih tipe yg standar mt dan at full option only at, ga kaya dulu standar mt full option mt dan at hmm
Karena berbagai pertimbangan dan liat saran om2 semua pilihan udh mengerucut ke crv 2.0 mt sama pajero gls.. Kemaren main ke dealer mitsubishi di kawasan jaksel dikasih diskon 35 juta cash..
Minta pendapatnya doong mengenai pajero gls?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
CRV aja lah sis, lebih cocok buat cewe rasanya96bianca wrote:Skrg innova ku odo udh di angka 109xxx koplingnya masih enak2 aja hehe, kalo dr pengalaman agak aneh ya, ganti gigi 1 rpm diatas 4.500 susah masuk gigi 2, kadang suka susah masuk dari gigi 4 ke 5, dan kalo rpm ga pas susah pindahin gigi, kenapa ya...
Kmrn main ke a2k dan honda, trrnyata altis g fiturnya trondol bangeet ac nya masih puter gitu, jauh bgt sm tipe v yg sayang gaada manualnya.. Skrg hampir semua produsen mobil ngasih tipe yg standar mt dan at full option only at, ga kaya dulu standar mt full option mt dan at hmm
Karena berbagai pertimbangan dan liat saran om2 semua pilihan udh mengerucut ke crv 2.0 mt sama pajero gls.. Kemaren main ke dealer mitsubishi di kawasan jaksel dikasih diskon 35 juta cash..
Minta pendapatnya doong mengenai pajero gls?


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 636
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
@TS: Ga sayang sis kalo ambil medium SUV manual,fiturnya kopong banget lho kayak CRV aja yang 2.0 ac masih manual,no sunroof,no jok kulit,No VSA,dll? Saya aja kalo bisa pengen deh CRV RM M/T di garasi tuker ke 2.4 A/T.
@ Mod DOHC: Kopling ipah keras? kayaknya kopling spin diesel lebih keras lagi mod,saya TD keliling komplek aja udah pegel padahal pake fortie diesel macet ya biasa2 aja
@ Mod DOHC: Kopling ipah keras? kayaknya kopling spin diesel lebih keras lagi mod,saya TD keliling komplek aja udah pegel padahal pake fortie diesel macet ya biasa2 aja
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 70
- Joined: Tue Feb 11, 2014 17:57
Re: RE: Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
Kalo soal kenyamanan tentu lebih enak crv.96bianca wrote:Skrg innova ku odo udh di angka 109xxx koplingnya masih enak2 aja hehe, kalo dr pengalaman agak aneh ya, ganti gigi 1 rpm diatas 4.500 susah masuk gigi 2, kadang suka susah masuk dari gigi 4 ke 5, dan kalo rpm ga pas susah pindahin gigi, kenapa ya...
Kmrn main ke a2k dan honda, trrnyata altis g fiturnya trondol bangeet ac nya masih puter gitu, jauh bgt sm tipe v yg sayang gaada manualnya.. Skrg hampir semua produsen mobil ngasih tipe yg standar mt dan at full option only at, ga kaya dulu standar mt full option mt dan at hmm
Karena berbagai pertimbangan dan liat saran om2 semua pilihan udh mengerucut ke crv 2.0 mt sama pajero gls.. Kemaren main ke dealer mitsubishi di kawasan jaksel dikasih diskon 35 juta cash..
Minta pendapatnya doong mengenai pajero gls?
Kalo ketemu jalan berlubang, pede aja pake pjs.
Konsumsi bbm mirip2 lah..
Soal tenaga pjs, dijamin puas kalo bekas pemakai inova. Masih kurang puas sama performa standar, bisa coba beragam unichip yg ada di pasaran.
Oiya, setir pjs agak berat untuk cewek yah..
Keduanya mobil enak sih.. tergantung kebutuhan dan selera.
Sent from my SM-G925F using Tapatalk
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
- Location: Pagedangan
- Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT
Re: Saran mobil yg cocok buat mahasiswi
susah sis jaman skrg, mau full spec tapi manual ya ga akan bisa (kecuali belinya civic type R ya). CRV sama passport udh tergolong lumayan, kaga ada beda fitur sama tipe maticnya.. cuma passport emg kalo yg manual kastanya GLS, dibawahnya exceed, jadi ga dpt wood panel sama jok kulit.. saran saya sih mending CRV kalo cewe.. saya aja malas bawa mobil sekelas passport, body gede, power gede, tapi goyang sana goyang sini.. passport masih mending goyangnya, fortuner lebih parah lagi.. apalagi CRV ada cruise controlnya walaupun menurut saya rada kurang berguna kalo dipake di cipularang karena jalannya naik turun dan yg ada malah bikin boros bensin kalo pake CC.. cuma CRV menangnya dia manual udh 6 speed, jd ya bisa lebih efisien kalo lagi cruising di tol.. CMIIW96bianca wrote:Skrg innova ku odo udh di angka 109xxx koplingnya masih enak2 aja hehe, kalo dr pengalaman agak aneh ya, ganti gigi 1 rpm diatas 4.500 susah masuk gigi 2, kadang suka susah masuk dari gigi 4 ke 5, dan kalo rpm ga pas susah pindahin gigi, kenapa ya...
Kmrn main ke a2k dan honda, trrnyata altis g fiturnya trondol bangeet ac nya masih puter gitu, jauh bgt sm tipe v yg sayang gaada manualnya.. Skrg hampir semua produsen mobil ngasih tipe yg standar mt dan at full option only at, ga kaya dulu standar mt full option mt dan at hmm
Karena berbagai pertimbangan dan liat saran om2 semua pilihan udh mengerucut ke crv 2.0 mt sama pajero gls.. Kemaren main ke dealer mitsubishi di kawasan jaksel dikasih diskon 35 juta cash..
Minta pendapatnya doong mengenai pajero gls?
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT