wah ga usa takut pake Innova bos..kaki2 nya badak banget...panther kaki nya agak loyo.sampe skrg masih gak si?elysionvidz wrote:Trgantung kebutuhan. Kalo buat mobil kerja, innova mah sayang atuh. Mending panther.
200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Feb 23, 2006 5:57
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
resale value innova diesel tinggi loh....
kemarin iseng di wtc nawarin d4d G a/t 2005, pedagang mau bayarin di 165 jt.
Biasanya diesel harganya jatuh, tumben kali ini bisa nyalip bensin
kemarin iseng di wtc nawarin d4d G a/t 2005, pedagang mau bayarin di 165 jt.
Biasanya diesel harganya jatuh, tumben kali ini bisa nyalip bensin

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 177
- Joined: Sat May 17, 2008 18:30
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
Innova mesin dan body lebih inovatif tapi perawatan busyet deh ada temen yang udah mau nyerah karena saringan oli, saringan solarnya sama saringan udaranya harganya 4 kali phanter.
Jadi kalau duit pas-pasan pilih phanter aja dah.
Kalau duit lebih atau spareparts diganti kantor boleh deh ngambil Innova diesel.
Secara kenyamanan jauh lebih nyaman innova dibanding phanter.
Beli Phanter yang LS aja terus sisanya buat ganti shock gas bilstein, ganti velg dan ban yang agak lebar, stabilizer dan buat peredam suara lumayanlah bisa lebih nyaman dikit deh.
Jadi kalau duit pas-pasan pilih phanter aja dah.
Kalau duit lebih atau spareparts diganti kantor boleh deh ngambil Innova diesel.
Secara kenyamanan jauh lebih nyaman innova dibanding phanter.
Beli Phanter yang LS aja terus sisanya buat ganti shock gas bilstein, ganti velg dan ban yang agak lebar, stabilizer dan buat peredam suara lumayanlah bisa lebih nyaman dikit deh.
The Red


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 378
- Joined: Thu Jun 12, 2008 10:46
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
Panther or innova diesel, ini juga pernah ane pertimbangin sebelum akhirnya mutusin ambil ipah d4d, bbrp plus point ipah dibandingin panther :
- Interior, ipah lbh bagus, panther tdk berubah dr dulu
- Kenyamanan, suspensi & kebisingan unggul ipah
- Resale value, ipah diesel lebih baik dari panther (cek aja di iklan baris poskota)
- FC ipah diesel : dalkot 1:11, luar kota 1:16 (ini pake ac, asal rpm dijaga max sekitar 2500)
- Top speed ipah diesel, baru sempet jajal s/d 140 kph itupun gas belum sempat mentok abis krn lalu lintas saat itu agak rame (ada yg bilang bisa 160 kph)
- Tarikan saat akselerasi di atas 100 kph utk ipah tetap terasa (pake gigi 5) gak lemot, turbonya fungsi banget
Itu semua settingan standard aja keluaran pabrik gak dikutak-katik, gak pake piggy back, dll, dll.
Kelemahan Ipah diesel dibandingin Panther :
- Spare part lebih mahal
- Mesin diesel commonrail lebih sensitif terhadap bbm solar yang kotor, pengalaman pake biosolar di DKI sih ok aja, tapi gak tau kalo dibawa ke luar kota atau kalo kena solar oplosan, tapi paling2 bersihin filter solar lebih sering aja (penambahan additive injector cleaner dan cetane booster bisa membantu utk kasus bbm solar kotor).
Semua pasti ada plus minus, tinggal tergantung kita cocoknya sama yg mana. Kalo mau tau lebih dalem bisa browsing di milisnya Innova dan Panther masing2.
- Interior, ipah lbh bagus, panther tdk berubah dr dulu
- Kenyamanan, suspensi & kebisingan unggul ipah
- Resale value, ipah diesel lebih baik dari panther (cek aja di iklan baris poskota)
- FC ipah diesel : dalkot 1:11, luar kota 1:16 (ini pake ac, asal rpm dijaga max sekitar 2500)
- Top speed ipah diesel, baru sempet jajal s/d 140 kph itupun gas belum sempat mentok abis krn lalu lintas saat itu agak rame (ada yg bilang bisa 160 kph)
- Tarikan saat akselerasi di atas 100 kph utk ipah tetap terasa (pake gigi 5) gak lemot, turbonya fungsi banget
Itu semua settingan standard aja keluaran pabrik gak dikutak-katik, gak pake piggy back, dll, dll.
Kelemahan Ipah diesel dibandingin Panther :
- Spare part lebih mahal
- Mesin diesel commonrail lebih sensitif terhadap bbm solar yang kotor, pengalaman pake biosolar di DKI sih ok aja, tapi gak tau kalo dibawa ke luar kota atau kalo kena solar oplosan, tapi paling2 bersihin filter solar lebih sering aja (penambahan additive injector cleaner dan cetane booster bisa membantu utk kasus bbm solar kotor).
Semua pasti ada plus minus, tinggal tergantung kita cocoknya sama yg mana. Kalo mau tau lebih dalem bisa browsing di milisnya Innova dan Panther masing2.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Fri Nov 10, 2006 9:48
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
jelas jelas pilih Panther dong..... ipah diesel mah kagak ada apa2nya 
alasan saya pilih panther:
biar laen dari orang... karena semua milih ipah diesel sih
kabuurrr....................

alasan saya pilih panther:
biar laen dari orang... karena semua milih ipah diesel sih

kabuurrr....................
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
biar laen dari orang... karena semua milih ipah diesel sihendy_en wrote:jelas jelas pilih Panther dong..... ipah diesel mah kagak ada apa2nya
alasan saya pilih panther:
biar laen dari orang... karena semua milih ipah diesel sih
kabuurrr....................
wakaka si bro bisa aja nulis nya pake size 2.. ;p
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
wakakakak...HilmanZ wrote:biar laen dari orang... karena semua milih ipah diesel sihendy_en wrote:jelas jelas pilih Panther dong..... ipah diesel mah kagak ada apa2nya
alasan saya pilih panther:
biar laen dari orang... karena semua milih ipah diesel sih
kabuurrr....................
wakaka si bro bisa aja nulis nya pake size 2.. ;p



-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
berarti, SM'ers terbagi jadi 2 katagori ya..... ada yg jeli, ada yg gagap teknologi.
siapa masuk katagori mana, hayooh.... ?
yg jelas, kalau namanya pake akhiran "ndy"...itu jelas pasti masuk kelas tingkat tinggi.
hayoh, siapa yg pertama kali habis ini mau bunyi-bunyi !?........kekekkkkekek
.......... 
siapa masuk katagori mana, hayooh.... ?
yg jelas, kalau namanya pake akhiran "ndy"...itu jelas pasti masuk kelas tingkat tinggi.
hayoh, siapa yg pertama kali habis ini mau bunyi-bunyi !?........kekekkkkekek


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 89
- Joined: Fri Nov 10, 2006 9:48
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
wahahaha... kemarin saya ketiknya langsung libas aja... kaga pake liat lagi... ternyata font size tiny = 50 yah....
kirain ada yang size 2 .
So, pake size 2 kok gak ngefek yah? bukannya tapi super duper tiny ? hehehe...
testing size 50 ---> kok gak terlalu keliatan kecilnya ?
testing size 200 ---> ini baru gede


So, pake size 2 kok gak ngefek yah? bukannya tapi super duper tiny ? hehehe...
testing size 50 ---> kok gak terlalu keliatan kecilnya ?

testing size 200 ---> ini baru gede

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
testing size 5 ---> ini baru namanya kecil bos...endy_en wrote:wahahaha... kemarin saya ketiknya langsung libas aja... kaga pake liat lagi... ternyata font size tiny = 50 yah....kirain ada yang size 2 .
![]()
So, pake size 2 kok gak ngefek yah? bukannya tapi super duper tiny ? hehehe...
testing size 50 ---> kok gak terlalu keliatan kecilnya ?![]()
testing size 200 ---> ini baru gede


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Thu Sep 27, 2007 4:41
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
Memangnya berapa harga PARTS D4D:
1. Filter Olie
2. Filter Udara
3. Filter Solar
1. Filter Olie
2. Filter Udara
3. Filter Solar
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 378
- Joined: Thu Jun 12, 2008 10:46
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
Filter oli ori sekitar 50rb-an, kalo yg merek Sakura 80rb-an, sedangkan merek Amsoil, K&N bisa lebih mahal lagi. Filter udara dan filter solar ane belum pernah ganti (blm tau harganya). Mau tau lebih banyak tentang innova bisa join di milis [email protected], disini banyak infonya dan banyak master innova.BudiDarmawan wrote:Memangnya berapa harga PARTS D4D:
1. Filter Olie
2. Filter Udara
3. Filter Solar
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Thu Sep 27, 2007 4:41
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
Yang lain dong harganya please ..
Prive wrote:Filter oli ori sekitar 50rb-an, kalo yg merek Sakura 80rb-an, sedangkan merek Amsoil, K&N bisa lebih mahal lagi. Filter udara dan filter solar ane belum pernah ganti (blm tau harganya). Mau tau lebih banyak tentang innova bisa join di milis [email protected], disini banyak infonya dan banyak master innova.BudiDarmawan wrote:Memangnya berapa harga PARTS D4D:
1. Filter Olie 50.000 an --> Panther 25.000 an
2. Filter Udara
3. Filter Solar
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
filter oli gnti setiap 5.000km cuma beda 25rb buat kenyamanan beda jauh..wajar lah hrg nya..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 111
- Joined: Tue Jul 13, 2004 18:53
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
Dua2nya punya... dulu pake LS A/T, sekarang lagi pake Ipah D4D A/T
sedikit comment: utk irit jelas Phanter tapi korbannya tarikan LEMOT !! (coba deh kalo dibanding Ipah) suspensi SOFT jadi berasa Limbung- mesti oprek sedikit. Penyakit turunan phanter (lemah kaki2nya) masih ada walau engga separah sebelum capsul.
Sampe sekarang (dr 2001) mesin masih sehat2 aja tuh... paling pernah masalah di seal kopling matic trans' coba aja bagi yg punya udah tua, sekali2 diperiksa - mungkin ada karet2 yg udah mulai aus.
Utk Ipah kejelekan yg pasti pintu suspensi belakang udah pernah 'kempes' dua kali (kiri - kanan); urusan BBM rada rewel - per kaki setelah 1.5 tahunan mulai berasa lemah. Jangan percaya indikator mesin utk ganti fuel filter; bisa2 mobil engga kuat nanjak
so wajib ganti setiap pergantian oli (biarpun harga fuel filternya lebih mahal dr filter phanter).
Hehehe rada2 ANEH kalo saranin pilih mana.... kayaknya udah beda angkatan deh (Phanter mesinnya belum upgrade).
Yg jelas kalo banyak mao dipake di luar Jkt; bawa barang dan pengen lebih irit baru pilih phanter. Utk kenyamanan, torsi, kalo selisih pemakaian BBM engga ada masalah jelas2 enakan bawa Ipah. Lebih engga capek bro.
sedikit comment: utk irit jelas Phanter tapi korbannya tarikan LEMOT !! (coba deh kalo dibanding Ipah) suspensi SOFT jadi berasa Limbung- mesti oprek sedikit. Penyakit turunan phanter (lemah kaki2nya) masih ada walau engga separah sebelum capsul.
Sampe sekarang (dr 2001) mesin masih sehat2 aja tuh... paling pernah masalah di seal kopling matic trans' coba aja bagi yg punya udah tua, sekali2 diperiksa - mungkin ada karet2 yg udah mulai aus.
Utk Ipah kejelekan yg pasti pintu suspensi belakang udah pernah 'kempes' dua kali (kiri - kanan); urusan BBM rada rewel - per kaki setelah 1.5 tahunan mulai berasa lemah. Jangan percaya indikator mesin utk ganti fuel filter; bisa2 mobil engga kuat nanjak

Hehehe rada2 ANEH kalo saranin pilih mana.... kayaknya udah beda angkatan deh (Phanter mesinnya belum upgrade).
Yg jelas kalo banyak mao dipake di luar Jkt; bawa barang dan pengen lebih irit baru pilih phanter. Utk kenyamanan, torsi, kalo selisih pemakaian BBM engga ada masalah jelas2 enakan bawa Ipah. Lebih engga capek bro.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
heran juga....tumben2 harga Sakura lbh mahal daripada Genuine ?Prive wrote:Filter oli ori sekitar 50rb-an, kalo yg merek Sakura 80rb-an, s
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 438
- Joined: Sat May 05, 2007 5:48
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
Setuju!hanzz wrote:Hehehe rada2 ANEH kalo saranin pilih mana.... kayaknya udah beda angkatan deh (Phanter mesinnya belum upgrade).
Yg jelas kalo banyak mao dipake di luar Jkt; bawa barang dan pengen lebih irit baru pilih phanter. Utk kenyamanan, torsi, kalo selisih pemakaian BBM engga ada masalah jelas2 enakan bawa Ipah. Lebih engga capek bro.
malah sebenernya kenyamanan Ipah melebihi mobil2 yg harganya lebih mahal
jadi biaya perawatan yg lebih tinggi dibanding panther memang pantas.
Ipah emang simbol mobil keluarga Indonesia

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 227
- Joined: Mon Jan 14, 2008 7:32
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
ikut nambahin "Innova"
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Thu Jan 31, 2008 5:05
- Location: south of heaven
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Mon Nov 16, 2015 16:25
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
Jujur aja ane bingung.
Karena ane belum pernah punya dua2nya. panther ataupun ipah diesel.
Maunya sih ippah diesel, tapi pas denger kabar mesin CRD maunya minum DEX jadi urung deh.
Emang panther dari segi konsumsi bbm dan perawatan lebih ekonomis, hanya tenaganya yg 80 ps, cuman itu minusnya.
skr juga ane pake diesel.tapi diesel badak.taft. yang kenyemanannya jauh dari panther apalagi ippah....

Karena ane belum pernah punya dua2nya. panther ataupun ipah diesel.

Maunya sih ippah diesel, tapi pas denger kabar mesin CRD maunya minum DEX jadi urung deh.
Emang panther dari segi konsumsi bbm dan perawatan lebih ekonomis, hanya tenaganya yg 80 ps, cuman itu minusnya.

skr juga ane pake diesel.tapi diesel badak.taft. yang kenyemanannya jauh dari panther apalagi ippah....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
Trit jadoel.
Nnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
Nnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 978
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: 200 jt pilih PANTHER atau INOVA DIESEL
taun lalu saya mau beli mobil pertama, pilihan jatuh di 2 option juga di innova diesel sama panther LS Turbo. sebelumnya udah pernah bawa 2-2nya innova diesel V M/T 2005 (punya temen) dan panther LS turbo 2008 (punya temen)...
dari segi kenyamanan IMHO kalau posisi jadi driver ipah diesel jauh lebih senyap, dan bodinya berasa padet (tinggi sy cuma 167) jadi berasa besar dasbord tapi mantap, ga ada rattle sama sekali.
dari segi irit jelas panther pernah bawa punya temen cipinang - puncak - cipinang dan di puncak dipake buat muter dan mesin ngeraung karena nanjak terus total solar berkurang dikit banget 1/4an lah.
skg pilihan jatuh di ipah M/T itu dalkot 1:10-11 lukot 1:10-12 , ga beda jauh lukot dan dalkotnya karena rasio gigi yang amburadul jadi cruising di 100 aja rpm 2800.
kalau segi performance IMHO ipah diesel jauh lebih kencang dan lebih responsif apalagi yang A/Tnya bisa 160++ kalau manual saya pernah coba 150 km/jam dan spertinya bisa lebih tapi udah ngeri..

Walaaah saya ga baca tanggal buatnya!!!!!!!! jadoel abis ini
dari segi kenyamanan IMHO kalau posisi jadi driver ipah diesel jauh lebih senyap, dan bodinya berasa padet (tinggi sy cuma 167) jadi berasa besar dasbord tapi mantap, ga ada rattle sama sekali.
dari segi irit jelas panther pernah bawa punya temen cipinang - puncak - cipinang dan di puncak dipake buat muter dan mesin ngeraung karena nanjak terus total solar berkurang dikit banget 1/4an lah.
skg pilihan jatuh di ipah M/T itu dalkot 1:10-11 lukot 1:10-12 , ga beda jauh lukot dan dalkotnya karena rasio gigi yang amburadul jadi cruising di 100 aja rpm 2800.
kalau segi performance IMHO ipah diesel jauh lebih kencang dan lebih responsif apalagi yang A/Tnya bisa 160++ kalau manual saya pernah coba 150 km/jam dan spertinya bisa lebih tapi udah ngeri..

Walaaah saya ga baca tanggal buatnya!!!!!!!! jadoel abis ini

2015 - 2KD
2024 - K15B

2024 - K15B
