Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Segala jenis Hatchback dan tipe - tipe mobil lainnya.
(Jazz, Yaris, Swift, xover dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by FRD »

Om sucahyo, coba deh ganti suspensi / per dengan yg lebih keras. Atau kalo bisa pake lowering kit / coilover sekalian biar bisa tau gimana perbandingan rasa mobilnya saat kondisi full std sama yg sdh ganti ke lowering kit / coilover.
:big_smoking:
User avatar
r12qiSonH4ji
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 812
Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
Location: Mampang Prapatan
Daily Vehicle: Gerobak sayur

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by r12qiSonH4ji »

SM jadi lebih berwarna ya.....
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by daftar »

Ayla mobil sleeper :big_exellent: :big_exellent:
:ngacir:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by madcat015 »

Pasuruan - Bangil?

Ane sering lewat sana menggunakan berbagai macam mobil. Mulai Apanja, Ipah, hingga Luxio. Memang jalanan nya bergelombang dengan marka kaga jelas. Yang spesial pas menggunakan Ipah, karena ane pake Voojrider. Ngebut 90-100kpj, aman2 aja. Cukup stabil. Suspensi juga cukup baik membuat ban menempel ke aspal meski jalanan tambal sulam begitu. Bobot dan wheelbase does matter... or, size does matter.

Yang terbaru pake Luxio, dari Surabaya ke Situbondo. Kecepatan variatif dan meski boxy, cukup nyaman juga itu Luxio melewati ruas jalan seperti itu.

Ane jadi pengen TD Agay Alay vs MPV ane... Apa benar se stabil itu? :big_think: Maybe..., i should drag them mobil kutu for testing purpose? :big_think:

Image
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by ibar78 »

ada aja haters di sini...:) mang bikin mobil gampang....
:popcorn:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6014
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by artoodetoo »

madcat015 wrote:
Ane jadi pengen TD Agay Alay vs MPV ane... Apa benar se stabil itu? :big_think: Maybe..., i should drag them mobil kutu for testing purpose? :big_think:
Jangan TD Mirage lewat situ kalo gitu Mod, kecuali kepingin dikocok sejadinya :big_biglaugh:

*ini bukan hate speech terhadap Mirage lho ya, justru karena mobil saya Mirage makanya saya tau persis

:ngacir:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by haristk7 »

sucahyo wrote:
haristk7 wrote:mau kenceng tapi kaki2 mobil (suspensi) dibiarin ala kadarnya ? apalagi untuk sekelas Agya/Ayla ? sorry..ini konyol..atau mungkin nyali nya hebat banget..dengan suspensi standar tp yang penting mobilnya makin kenceng..
Sama Daihatsu / Toyota speed limit dibuat 160kpj. Kalau dianggap berbahaya tentunya sama pabriknya speed limit direndahkan jadi misalnya 120kpj. Saya yakin suspensi standar sudah cukup kalau nggak neko neko.
ark wrote:bro sucahyo, menurut saya kalo mau lebih kencang, suspensi juga wajib dibuat lebih keras supaya lebih stabil. (meskipun jalan dalam kondisi agak tidak rata). untuk lcgc, suspensi standar yg paling baik dibuat kencang menurut saya cuma brio. GC paling pendek dan suspensi paling keras diantara lcgc lainnya.
"yang penting satu sisi kena jalan rata sudah cukup" <-- ini juga malah bahaya kalo mobil tidak dilengkapi abs dan ngerem mendadak, mobil bisa muter karena satu sisi ban selip duluan. apalagi kalo satu sisi kena jalan tanah dan sisi lain jalan aspal. cmiiw
Maaf penjelasan saya kurang lengkap. Itu cerita waktu lewat jalur yang jalannya hancur tapi jalur kencang (>60kpj).

Mungkin member sini ada yang tahu jalur dari pasuruan menuju bangil? jalannya tambal sulamnya parah. Saya pernah lihat mobil kecil lewat mantul mantul sampai loncat belakangnya waktu jalan di 90 an, akhirnya dia melambat. Kendaraan yang suspensinya keras terutama mobil murah yang fast bumpnya jelek) jalannya terlihat mengerikan di jalan ini. Untuk jalan seperti itu, penggunaan ganjel per ataupun stabilizer justru membuat kendaraan makin tidak stabil. Saya pernah lihat MPV yang kedua roda sebelah kanannya terangkat kena gelombang jalan dan sudah miring ke kiri. Di jalan seperti ini kendaraan yang masih murni full independent lebih unggul stabilitasnya. kendaraan bodi berat memang lebih stabil, tapi kendaraan ringan pun bisa stabill. Dalam hal ini Ayla lumayan stabil dibanding dengan MPV. Yang kelihatan nggak stabil itu terutama yang sudah modif ban lebar.

Banyak yang modif tidak pakai pertimbangan. Ban dibesarkan yang akhirnya butuh ganjel per atau stabilizer kuat yang akhirnya bikin sokbreker lemah yang jadinya jalan jadi mantul mantul, dI jalan hotmix sekalipun jadi berbahaya. Jarang banget lihat modif yang bisa anteng lewat jalan tidak rata, bahkan ada juga yang lewat jalan mulus pun masih mentul mentul.

Seringkali suspensi standaran yang lebih stabil. Bukan karena standar lebih bagus, tapi karena modifnya salah.
:big_biglaugh:

ayo om videokan dan upload di youtube, lari di tol cipularang rute Bandung - Jakarta ,speed 120-160kmh pake Ayla/Agya dengan suspensi standar, belokan speed wajib diatas 120kmh, kita tungguin nih videonya untuk pembuktiannyaa

jadi speed limit dianggap batas bahaya dong ya ? coba jelasin itu Subaru STi speed limit 180, dilepas limitnya lari sampe 240km/h dengan suspensi standar masih santai aja, Nissan Fairlady Z32 atau Skyline R33 GT-R speed limit 180, tp gak masalah lari sampai 240km/h, tentu saja mobilnya mampu + dibarengi suspensi yang memang memungkinkan mobilnya lari segitu dengan anteng..temen saya tembus di JORR Barat PIK - Puri Indah pakai Subaru STi lari 260km/h dengan suspensi sudah diganti biar anteng..temen saya lari di Cikampek - Cipali make Mercedes Benz C200 W204 lari 200-210km/h masih anteng aja, karena suspensi standar memungkinkan..

Mercedes Benz AMG line up juga punya speed limit, misalnya E63 AMG dengan speed limit 250kmh, begitu speed limit diangkat bisa dengan anteng kok lari 280-300kmh, itu juga suspensinya mendukung buat lari segitu..

kalo kelas LCGC buat apa ngejer topspeed ? temen saya pakai Agya suspensi standar lari 130 juga udah ketakutan, buat pindah jalur aja udah serem..suspensi standarnya menyeramkan, kalo mau kenceng ya atleast pasang suspensi yang lebih keras untuk better handling..makanya heran liat LCGC kayak gini berani lari kenceng, gak sayang nyawa apa ? apa nyawa nya kayak kucing yang ada 9 nyawa ?

suspensi standar sudah cukup gak perlu modif kalo mau lari kencang itu RELATIF ! kalo mobilnya tipe high performance atau german/british sedan atau mid size sedan bertenaga besar sih, settingan suspensi nya sudah diatur sedemikian rupa agar tetap anteng kalo lari 140km/h keatas, SUV high performance macam Subaru Forester XT, Porsche Cayenne Turbo, Mercedes Benz ML63 AMG, BMW X5M juga sanggup lari 200km/h dengan anteng pake suspensi standar, karena settingan suspensinya memungkinkan mobil lari segitu, temen saya lari +200km/h pake Forester XT mobilnya anteng aja, cuma harus ganti rem yang lebih kuat stopping powernya.

Beda ama City Car macam Agya/Ayla/Mirage/Picanto dkk yang suspensinya dibuat untuk jalan santai saja, 60-100km/h udah cukup, kecuali mobil kecil macam Mercedes Benz A45 AMG yang memang high performance, sanggup 150km/h keatas dengan stabil..

ini kenapa jadi bahas beginian ya wkwkwkwk :big_biglaugh:
__________________________________________________________________________________________

kendaraan suspensi keras lewat jalan jelek mengerikan ? saya kadang lari 60-80km/h di lintasan tanah gak rata dan banyak lompatan kecil2, dengan Forester XT (pinjem punya temen), and guess what ? mobil yang suspensinya cukup keras itu stabil2 saja di jalanan seperti itu, sekali lagi, settingan suspensi standarnya SANGAT MEMUNGKINKAN untuk melaju di jalan rusak dengan kecepatan cukup tinggi..

dan suspensi standar sudah cukup untuk ngebut itu RELATIF sifatnya

__________________________________________________________________________________________

so please....jaga mobil mungil itu lari 80-100kmh saja di tol, karena mobil itu didesain bukan buat ngebut, kita gak mau ada stupid accident di tol gara2 ada LCGC sok2an kenceng di jalan raya..
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by FRD »

ibar78 wrote:ada aja haters di sini...:) mang bikin mobil gampang....
Bukan haters sih om, cuma kalo diliat2 pernyataannya om sucahyo ini konyol atau bahkan fiktif (sorry to say).. Jadi kita bicara apa adanya, sesuai kenyataan yang ada, bukan cuma omong kosong :upss:
:big_smoking:
indra1986
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Wed Oct 28, 2015 9:48

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by indra1986 »

Share pengalaman aja,,,ane pernah nyobain balapan sama agya ,,,waktu itu ane pake jazz idsi 05 ,,,mnrt ane lumayan kenceng si,,,ane lari 120 si agya msh bsa ngimbangin,,,entah dah dimodif atau blm
thetatif
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Tue May 12, 2015 2:05

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by thetatif »

Hahaha, aje gile ini thread laris banget..

Anyway, gue gak setuju sih kalau ada yang mocking nih agya/ayla sebagai mobil orang - maaf - kismin, alay, dll .. Hargailah mereka yang berusaha menabung atau mencicil demi keamanan dan kenyaman keluarga mereka (karena notabene banyak yang pindah dari R2 ke R4), dengan tujuan supaya si kecil gak kena panas.. So yang ngejek mobilnya, gue bilang sih norak bin kampungan, or OKB, sorry to say ya.

Mengenai agya itu sendiri sih, pas awal2 muncul, gue juga heran kenapa setiap ngeliat mobil ini jalannya pelaaaaannnnn banget, that's why I thought gw pikir ni mobil emang kurang capable atau tidak di design untuk jalan kenceng (let say more than 80 km/h).

Sedikit sharing cerita, pas abis dari puncak, gue balik ke jakarta lewat tol, naik camry di 190an km/j (karena di baris paling kanan, track lurus dan kosong melompong), gak lama gue liat ada agya yang ngebut juga, dan salip2 mobil lain yang notabene, harganya diatas agya/ayla .. (Pada saat itu gue pikir, wah ternyata ni mobil juga ngebut ya), tapi ya itu, gue ngeliatnya ngeri banget, kayak mau oleng gitu..

Intinya adalah, gunakan mobil itu sesuai fungsi awalnya. Kalau memang di design buat crusing santai di dalam kota, ya jangan dipakai buat ngebut lah.. Ngapain sih pamer2 kecepatan, kalau ujung2nya kita atau keluarga kita kecelakaan dijalan..
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by liep »

thetatif wrote:Hahaha, aje gile ini thread laris banget..
Anyway, gue gak setuju sih kalau ada yang mocking nih agya/ayla sebagai mobil orang - maaf - kismin, alay, dll .. Hargailah mereka yang berusaha menabung atau mencicil demi keamanan dan kenyaman keluarga mereka (karena notabene banyak yang pindah dari R2 ke R4), dengan tujuan supaya si kecil gak kena panas.. So yang ngejek mobilnya, gue bilang sih norak bin kampungan, or OKB, sorry to say ya.
Mengenai agya itu sendiri sih, pas awal2 muncul, gue juga heran kenapa setiap ngeliat mobil ini jalannya pelaaaaannnnn banget, that's why I thought gw pikir ni mobil emang kurang capable atau tidak di design untuk jalan kenceng (let say more than 80 km/h).
Sedikit sharing cerita, pas abis dari puncak, gue balik ke jakarta lewat tol, naik camry di 190an km/j (karena di baris paling kanan, track lurus dan kosong melompong), gak lama gue liat ada agya yang ngebut juga, dan salip2 mobil lain yang notabene, harganya diatas agya/ayla .. (Pada saat itu gue pikir, wah ternyata ni mobil juga ngebut ya), tapi ya itu, gue ngeliatnya ngeri banget, kayak mau oleng gitu..
Intinya adalah, gunakan mobil itu sesuai fungsi awalnya. Kalau memang di design buat crusing santai di dalam kota, ya jangan dipakai buat ngebut lah.. Ngapain sih pamer2 kecepatan, kalau ujung2nya kita atau keluarga kita kecelakaan dijalan..
setuju...menghargai pendapat dan mimpi org lain
btw om naik 190km/jam trus agyanya nyalip ke depan barti kecpt 200an, ato om liat dr spion tp agya ga sampe nyalip om?
thetatif
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Tue May 12, 2015 2:05

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by thetatif »

liep wrote:
thetatif wrote:Hahaha, aje gile ini thread laris banget..
Anyway, gue gak setuju sih kalau ada yang mocking nih agya/ayla sebagai mobil orang - maaf - kismin, alay, dll .. Hargailah mereka yang berusaha menabung atau mencicil demi keamanan dan kenyaman keluarga mereka (karena notabene banyak yang pindah dari R2 ke R4), dengan tujuan supaya si kecil gak kena panas.. So yang ngejek mobilnya, gue bilang sih norak bin kampungan, or OKB, sorry to say ya.
Mengenai agya itu sendiri sih, pas awal2 muncul, gue juga heran kenapa setiap ngeliat mobil ini jalannya pelaaaaannnnn banget, that's why I thought gw pikir ni mobil emang kurang capable atau tidak di design untuk jalan kenceng (let say more than 80 km/h).
Sedikit sharing cerita, pas abis dari puncak, gue balik ke jakarta lewat tol, naik camry di 190an km/j (karena di baris paling kanan, track lurus dan kosong melompong), gak lama gue liat ada agya yang ngebut juga, dan salip2 mobil lain yang notabene, harganya diatas agya/ayla .. (Pada saat itu gue pikir, wah ternyata ni mobil juga ngebut ya), tapi ya itu, gue ngeliatnya ngeri banget, kayak mau oleng gitu..
Intinya adalah, gunakan mobil itu sesuai fungsi awalnya. Kalau memang di design buat crusing santai di dalam kota, ya jangan dipakai buat ngebut lah.. Ngapain sih pamer2 kecepatan, kalau ujung2nya kita atau keluarga kita kecelakaan dijalan..
setuju...menghargai pendapat dan mimpi org lain
btw om naik 190km/jam trus agyanya nyalip ke depan barti kecpt 200an, ato om liat dr spion tp agya ga sampe nyalip om?
Pas jalan tol udah penuh, kecepatan saya turun jadi 100km/h, tapi at the same time ngeliat agya salip2 kenceng (estimasi 110-120 kmh), sampe pindah dari jalur 4-3-2-1 , geleng2 saya :big_smile] :big_smile]
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1083
Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by Mamang555 »

Kayaknya ayla agya ini menggeser avxen sebagai "sruntulan car of the year" ya...
kedawung
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Wed Sep 30, 2015 8:36

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by kedawung »

wah ngapain yah aku baca page ini sampe halmn 9..padahal tadi tujuannya mau liat2 discount an buat cx5.. :e-doh:
User avatar
keretalaut
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Wed Jul 30, 2014 16:05

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by keretalaut »

Om sucahyo layak dibayar mahal untuk duta mobil nissan buat lawan aryo..
It's more fun to drive a slow car fast than to drive a fast car slow. #Perney
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by b8099ok »

Test ayla ama pikancrut ane yuk,... Pikancrut ane murni standar,...
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: RE: Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by VanzMatic »

b8099ok wrote:Test ayla ama pikancrut ane yuk,... Pikancrut ane murni standar,...
Nubie nyerah oom... ampuuun... nubie cuman sanggup miara mobil tua oommm. Jangan ditantangin lagi, oom...


.........:ngacir:

Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: RE: Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by b8099ok »

VanzMatic wrote:
b8099ok wrote:Test ayla ama pikancrut ane yuk,... Pikancrut ane murni standar,...
Nubie nyerah oom... ampuuun... nubie cuman sanggup miara mobil tua oommm. Jangan ditantangin lagi, oom...


.........:ngacir:

Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Klo kuda om Vanz mah ngerik. Bodi kuda, mesin dakar 4x4,... :big_slap:
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16667
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by ChZ »

sucahyo wrote: Sama Daihatsu / Toyota speed limit dibuat 160kpj. Kalau dianggap berbahaya tentunya sama pabriknya speed limit direndahkan jadi misalnya 120kpj. Saya yakin suspensi standar sudah cukup kalau nggak neko neko.

Maaf penjelasan saya kurang lengkap. Itu cerita waktu lewat jalur yang jalannya hancur tapi jalur kencang (>60kpj).

Mungkin member sini ada yang tahu jalur dari pasuruan menuju bangil? jalannya tambal sulamnya parah. Saya pernah lihat mobil kecil lewat mantul mantul sampai loncat belakangnya waktu jalan di 90 an, akhirnya dia melambat. Kendaraan yang suspensinya keras terutama mobil murah yang fast bumpnya jelek) jalannya terlihat mengerikan di jalan ini. Untuk jalan seperti itu, penggunaan ganjel per ataupun stabilizer justru membuat kendaraan makin tidak stabil. Saya pernah lihat MPV yang kedua roda sebelah kanannya terangkat kena gelombang jalan dan sudah miring ke kiri. Di jalan seperti ini kendaraan yang masih murni full independent lebih unggul stabilitasnya. kendaraan bodi berat memang lebih stabil, tapi kendaraan ringan pun bisa stabill. Dalam hal ini Ayla lumayan stabil dibanding dengan MPV. Yang kelihatan nggak stabil itu terutama yang sudah modif ban lebar.

Banyak yang modif tidak pakai pertimbangan. Ban dibesarkan yang akhirnya butuh ganjel per atau stabilizer kuat yang akhirnya bikin sokbreker lemah yang jadinya jalan jadi mantul mantul, dI jalan hotmix sekalipun jadi berbahaya. Jarang banget lihat modif yang bisa anteng lewat jalan tidak rata, bahkan ada juga yang lewat jalan mulus pun masih mentul mentul.

Seringkali suspensi standaran yang lebih stabil. Bukan karena standar lebih bagus, tapi karena modifnya salah.
Jelasin dong kalau gitu Avanza mentokin speedo sampe 180 kpj itu aman? Saya rasa orang bodoh pun tau nyetir Avanza kecepatan 100 km/h aja udah kayak mau take off.

Dan om tau kenapa alesan Ayla dikasih 1000cc 3 silinder doang? Kalo memang menurut insinyur Toyota mobil ini sanggup lari 160 dengan settingan suspensi seperti itu, dia gak akan pake 1KR-DE yang menyedihkan itu... Dia bakal masukin 1000cc Turbo atau sekalian 1500-1600cc.

Ayla dipacu 120 km/h udah ngeden kan? Kalo insinyur Toyota bilang sanggup 160 dia gak akan masukin mesin yang dipacu 120 ngeden. Simpel aja pemikirannya.

Ban lebar bikin gak stabil? Ah itu spooringnya gak bener kali... ato link stabilizernya udah oblak...

Saya pake CR-V ban Toyo Proxes4 255/45/20 jauh lebih stabil dari standarnya yang cuma BS Dueler H/T 225/65/17. Tapak ban lebih besar = kontak dengan permukaan jalan lebih luas = lebih mencengkeram dong.

Suspensi standaran lebih stabil? Coba jelasin dong kalo gitu gunanya lowering kit dan coil over... atau kenapa mobil balap butuh strutbar/swaybar kalo suspensi standaran lebih stabil?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by VanzMatic »

Sebentar... Masih ada yg percaya speedometer agya ayla? Ngga liat keanehan skala kecepatannya setelah angka 120??

Masih percaya bisa 160?

Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
aufal
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: Mon Jul 07, 2014 9:05

Re: RE: Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by aufal »

ChZ wrote:Jelasin dong kalau gitu Avanza mentokin speedo sampe 180 kpj itu aman? Saya rasa orang bodoh pun tau nyetir Avanza kecepatan 100 km/h aja udah kayak mau take off


Yang ngikutin trit ini lama kelamaan rasanya juga mau take off om. [emoji12]

Excited dgn kemampuan om TS. [emoji33]
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7652
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by newrubble »

takeoff maksutnya ...buka baju buka celana?
User avatar
aufal
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 172
Joined: Mon Jul 07, 2014 9:05

Re: RE: Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by aufal »

newrubble wrote:takeoff maksutnya ...buka baju buka celana?

Bisa jadi om NR.



Joke of the day. [emoji13] [emoji12] [emoji1]
User avatar
batumakam
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 830
Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by batumakam »

120kpj di ayla? :glodak: ane pernah nyetir ayla mt dari solo sampe magetan lewat tawangmangu waktu ane ajak kelak kelok speed 40kpj kurang mobil serasa mau oleng wkwkw isi 4 orang. gak kebayang ngebut 120kpj rasanya kayak gimana wong limbungnya gak ketulung :ungg: minimal kasih valen damper lah itupun gak ngaruh banyak paling :drinking:
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
slapnuts
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 392
Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16

Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat

Post by slapnuts »

VanzMatic wrote:Sebentar... Masih ada yg percaya speedometer agya ayla? Ngga liat keanehan skala kecepatannya setelah angka 120??

Masih percaya bisa 160?

Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
ya ada dong Om, salah satunya TS yang bikin trit ini :mky_03:

Image

di atas 120 rasio jarak penulisan angkanya agak aneh ya :big_blushing: