Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Om sucahyo, coba deh ganti suspensi / per dengan yg lebih keras. Atau kalo bisa pake lowering kit / coilover sekalian biar bisa tau gimana perbandingan rasa mobilnya saat kondisi full std sama yg sdh ganti ke lowering kit / coilover.

-
- SM Moderator
- Posts: 812
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
SM jadi lebih berwarna ya.....
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Pasuruan - Bangil?
Ane sering lewat sana menggunakan berbagai macam mobil. Mulai Apanja, Ipah, hingga Luxio. Memang jalanan nya bergelombang dengan marka kaga jelas. Yang spesial pas menggunakan Ipah, karena ane pake Voojrider. Ngebut 90-100kpj, aman2 aja. Cukup stabil. Suspensi juga cukup baik membuat ban menempel ke aspal meski jalanan tambal sulam begitu. Bobot dan wheelbase does matter... or, size does matter.
Yang terbaru pake Luxio, dari Surabaya ke Situbondo. Kecepatan variatif dan meski boxy, cukup nyaman juga itu Luxio melewati ruas jalan seperti itu.
Ane jadi pengen TD Agay Alay vs MPV ane... Apa benar se stabil itu?
Maybe..., i should drag them mobil kutu for testing purpose?

Ane sering lewat sana menggunakan berbagai macam mobil. Mulai Apanja, Ipah, hingga Luxio. Memang jalanan nya bergelombang dengan marka kaga jelas. Yang spesial pas menggunakan Ipah, karena ane pake Voojrider. Ngebut 90-100kpj, aman2 aja. Cukup stabil. Suspensi juga cukup baik membuat ban menempel ke aspal meski jalanan tambal sulam begitu. Bobot dan wheelbase does matter... or, size does matter.
Yang terbaru pake Luxio, dari Surabaya ke Situbondo. Kecepatan variatif dan meski boxy, cukup nyaman juga itu Luxio melewati ruas jalan seperti itu.
Ane jadi pengen TD Agay Alay vs MPV ane... Apa benar se stabil itu?



Obey the mahakitteh. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
ada aja haters di sini...
mang bikin mobil gampang....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Jangan TD Mirage lewat situ kalo gitu Mod, kecuali kepingin dikocok sejadinyamadcat015 wrote:
Ane jadi pengen TD Agay Alay vs MPV ane... Apa benar se stabil itu?Maybe..., i should drag them mobil kutu for testing purpose?
![]()

*ini bukan hate speech terhadap Mirage lho ya, justru karena mobil saya Mirage makanya saya tau persis

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1412
- Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
- Daily Vehicle: Pleiades
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
sucahyo wrote:Sama Daihatsu / Toyota speed limit dibuat 160kpj. Kalau dianggap berbahaya tentunya sama pabriknya speed limit direndahkan jadi misalnya 120kpj. Saya yakin suspensi standar sudah cukup kalau nggak neko neko.haristk7 wrote:mau kenceng tapi kaki2 mobil (suspensi) dibiarin ala kadarnya ? apalagi untuk sekelas Agya/Ayla ? sorry..ini konyol..atau mungkin nyali nya hebat banget..dengan suspensi standar tp yang penting mobilnya makin kenceng..
Maaf penjelasan saya kurang lengkap. Itu cerita waktu lewat jalur yang jalannya hancur tapi jalur kencang (>60kpj).ark wrote:bro sucahyo, menurut saya kalo mau lebih kencang, suspensi juga wajib dibuat lebih keras supaya lebih stabil. (meskipun jalan dalam kondisi agak tidak rata). untuk lcgc, suspensi standar yg paling baik dibuat kencang menurut saya cuma brio. GC paling pendek dan suspensi paling keras diantara lcgc lainnya.
"yang penting satu sisi kena jalan rata sudah cukup" <-- ini juga malah bahaya kalo mobil tidak dilengkapi abs dan ngerem mendadak, mobil bisa muter karena satu sisi ban selip duluan. apalagi kalo satu sisi kena jalan tanah dan sisi lain jalan aspal. cmiiw
Mungkin member sini ada yang tahu jalur dari pasuruan menuju bangil? jalannya tambal sulamnya parah. Saya pernah lihat mobil kecil lewat mantul mantul sampai loncat belakangnya waktu jalan di 90 an, akhirnya dia melambat. Kendaraan yang suspensinya keras terutama mobil murah yang fast bumpnya jelek) jalannya terlihat mengerikan di jalan ini. Untuk jalan seperti itu, penggunaan ganjel per ataupun stabilizer justru membuat kendaraan makin tidak stabil. Saya pernah lihat MPV yang kedua roda sebelah kanannya terangkat kena gelombang jalan dan sudah miring ke kiri. Di jalan seperti ini kendaraan yang masih murni full independent lebih unggul stabilitasnya. kendaraan bodi berat memang lebih stabil, tapi kendaraan ringan pun bisa stabill. Dalam hal ini Ayla lumayan stabil dibanding dengan MPV. Yang kelihatan nggak stabil itu terutama yang sudah modif ban lebar.
Banyak yang modif tidak pakai pertimbangan. Ban dibesarkan yang akhirnya butuh ganjel per atau stabilizer kuat yang akhirnya bikin sokbreker lemah yang jadinya jalan jadi mantul mantul, dI jalan hotmix sekalipun jadi berbahaya. Jarang banget lihat modif yang bisa anteng lewat jalan tidak rata, bahkan ada juga yang lewat jalan mulus pun masih mentul mentul.
Seringkali suspensi standaran yang lebih stabil. Bukan karena standar lebih bagus, tapi karena modifnya salah.

ayo om videokan dan upload di youtube, lari di tol cipularang rute Bandung - Jakarta ,speed 120-160kmh pake Ayla/Agya dengan suspensi standar, belokan speed wajib diatas 120kmh, kita tungguin nih videonya untuk pembuktiannyaa
jadi speed limit dianggap batas bahaya dong ya ? coba jelasin itu Subaru STi speed limit 180, dilepas limitnya lari sampe 240km/h dengan suspensi standar masih santai aja, Nissan Fairlady Z32 atau Skyline R33 GT-R speed limit 180, tp gak masalah lari sampai 240km/h, tentu saja mobilnya mampu + dibarengi suspensi yang memang memungkinkan mobilnya lari segitu dengan anteng..temen saya tembus di JORR Barat PIK - Puri Indah pakai Subaru STi lari 260km/h dengan suspensi sudah diganti biar anteng..temen saya lari di Cikampek - Cipali make Mercedes Benz C200 W204 lari 200-210km/h masih anteng aja, karena suspensi standar memungkinkan..
Mercedes Benz AMG line up juga punya speed limit, misalnya E63 AMG dengan speed limit 250kmh, begitu speed limit diangkat bisa dengan anteng kok lari 280-300kmh, itu juga suspensinya mendukung buat lari segitu..
kalo kelas LCGC buat apa ngejer topspeed ? temen saya pakai Agya suspensi standar lari 130 juga udah ketakutan, buat pindah jalur aja udah serem..suspensi standarnya menyeramkan, kalo mau kenceng ya atleast pasang suspensi yang lebih keras untuk better handling..makanya heran liat LCGC kayak gini berani lari kenceng, gak sayang nyawa apa ? apa nyawa nya kayak kucing yang ada 9 nyawa ?
suspensi standar sudah cukup gak perlu modif kalo mau lari kencang itu RELATIF ! kalo mobilnya tipe high performance atau german/british sedan atau mid size sedan bertenaga besar sih, settingan suspensi nya sudah diatur sedemikian rupa agar tetap anteng kalo lari 140km/h keatas, SUV high performance macam Subaru Forester XT, Porsche Cayenne Turbo, Mercedes Benz ML63 AMG, BMW X5M juga sanggup lari 200km/h dengan anteng pake suspensi standar, karena settingan suspensinya memungkinkan mobil lari segitu, temen saya lari +200km/h pake Forester XT mobilnya anteng aja, cuma harus ganti rem yang lebih kuat stopping powernya.
Beda ama City Car macam Agya/Ayla/Mirage/Picanto dkk yang suspensinya dibuat untuk jalan santai saja, 60-100km/h udah cukup, kecuali mobil kecil macam Mercedes Benz A45 AMG yang memang high performance, sanggup 150km/h keatas dengan stabil..
ini kenapa jadi bahas beginian ya wkwkwkwk

__________________________________________________________________________________________
kendaraan suspensi keras lewat jalan jelek mengerikan ? saya kadang lari 60-80km/h di lintasan tanah gak rata dan banyak lompatan kecil2, dengan Forester XT (pinjem punya temen), and guess what ? mobil yang suspensinya cukup keras itu stabil2 saja di jalanan seperti itu, sekali lagi, settingan suspensi standarnya SANGAT MEMUNGKINKAN untuk melaju di jalan rusak dengan kecepatan cukup tinggi..
dan suspensi standar sudah cukup untuk ngebut itu RELATIF sifatnya
__________________________________________________________________________________________
so please....jaga mobil mungil itu lari 80-100kmh saja di tol, karena mobil itu didesain bukan buat ngebut, kita gak mau ada stupid accident di tol gara2 ada LCGC sok2an kenceng di jalan raya..
#menolaklupa
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Bukan haters sih om, cuma kalo diliat2 pernyataannya om sucahyo ini konyol atau bahkan fiktif (sorry to say).. Jadi kita bicara apa adanya, sesuai kenyataan yang ada, bukan cuma omong kosongibar78 wrote:ada aja haters di sini...mang bikin mobil gampang....


-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 27
- Joined: Wed Oct 28, 2015 9:48
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Share pengalaman aja,,,ane pernah nyobain balapan sama agya ,,,waktu itu ane pake jazz idsi 05 ,,,mnrt ane lumayan kenceng si,,,ane lari 120 si agya msh bsa ngimbangin,,,entah dah dimodif atau blm
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Tue May 12, 2015 2:05
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Hahaha, aje gile ini thread laris banget..
Anyway, gue gak setuju sih kalau ada yang mocking nih agya/ayla sebagai mobil orang - maaf - kismin, alay, dll .. Hargailah mereka yang berusaha menabung atau mencicil demi keamanan dan kenyaman keluarga mereka (karena notabene banyak yang pindah dari R2 ke R4), dengan tujuan supaya si kecil gak kena panas.. So yang ngejek mobilnya, gue bilang sih norak bin kampungan, or OKB, sorry to say ya.
Mengenai agya itu sendiri sih, pas awal2 muncul, gue juga heran kenapa setiap ngeliat mobil ini jalannya pelaaaaannnnn banget, that's why I thought gw pikir ni mobil emang kurang capable atau tidak di design untuk jalan kenceng (let say more than 80 km/h).
Sedikit sharing cerita, pas abis dari puncak, gue balik ke jakarta lewat tol, naik camry di 190an km/j (karena di baris paling kanan, track lurus dan kosong melompong), gak lama gue liat ada agya yang ngebut juga, dan salip2 mobil lain yang notabene, harganya diatas agya/ayla .. (Pada saat itu gue pikir, wah ternyata ni mobil juga ngebut ya), tapi ya itu, gue ngeliatnya ngeri banget, kayak mau oleng gitu..
Intinya adalah, gunakan mobil itu sesuai fungsi awalnya. Kalau memang di design buat crusing santai di dalam kota, ya jangan dipakai buat ngebut lah.. Ngapain sih pamer2 kecepatan, kalau ujung2nya kita atau keluarga kita kecelakaan dijalan..
Anyway, gue gak setuju sih kalau ada yang mocking nih agya/ayla sebagai mobil orang - maaf - kismin, alay, dll .. Hargailah mereka yang berusaha menabung atau mencicil demi keamanan dan kenyaman keluarga mereka (karena notabene banyak yang pindah dari R2 ke R4), dengan tujuan supaya si kecil gak kena panas.. So yang ngejek mobilnya, gue bilang sih norak bin kampungan, or OKB, sorry to say ya.
Mengenai agya itu sendiri sih, pas awal2 muncul, gue juga heran kenapa setiap ngeliat mobil ini jalannya pelaaaaannnnn banget, that's why I thought gw pikir ni mobil emang kurang capable atau tidak di design untuk jalan kenceng (let say more than 80 km/h).
Sedikit sharing cerita, pas abis dari puncak, gue balik ke jakarta lewat tol, naik camry di 190an km/j (karena di baris paling kanan, track lurus dan kosong melompong), gak lama gue liat ada agya yang ngebut juga, dan salip2 mobil lain yang notabene, harganya diatas agya/ayla .. (Pada saat itu gue pikir, wah ternyata ni mobil juga ngebut ya), tapi ya itu, gue ngeliatnya ngeri banget, kayak mau oleng gitu..
Intinya adalah, gunakan mobil itu sesuai fungsi awalnya. Kalau memang di design buat crusing santai di dalam kota, ya jangan dipakai buat ngebut lah.. Ngapain sih pamer2 kecepatan, kalau ujung2nya kita atau keluarga kita kecelakaan dijalan..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
setuju...menghargai pendapat dan mimpi org lainthetatif wrote:Hahaha, aje gile ini thread laris banget..
Anyway, gue gak setuju sih kalau ada yang mocking nih agya/ayla sebagai mobil orang - maaf - kismin, alay, dll .. Hargailah mereka yang berusaha menabung atau mencicil demi keamanan dan kenyaman keluarga mereka (karena notabene banyak yang pindah dari R2 ke R4), dengan tujuan supaya si kecil gak kena panas.. So yang ngejek mobilnya, gue bilang sih norak bin kampungan, or OKB, sorry to say ya.
Mengenai agya itu sendiri sih, pas awal2 muncul, gue juga heran kenapa setiap ngeliat mobil ini jalannya pelaaaaannnnn banget, that's why I thought gw pikir ni mobil emang kurang capable atau tidak di design untuk jalan kenceng (let say more than 80 km/h).
Sedikit sharing cerita, pas abis dari puncak, gue balik ke jakarta lewat tol, naik camry di 190an km/j (karena di baris paling kanan, track lurus dan kosong melompong), gak lama gue liat ada agya yang ngebut juga, dan salip2 mobil lain yang notabene, harganya diatas agya/ayla .. (Pada saat itu gue pikir, wah ternyata ni mobil juga ngebut ya), tapi ya itu, gue ngeliatnya ngeri banget, kayak mau oleng gitu..
Intinya adalah, gunakan mobil itu sesuai fungsi awalnya. Kalau memang di design buat crusing santai di dalam kota, ya jangan dipakai buat ngebut lah.. Ngapain sih pamer2 kecepatan, kalau ujung2nya kita atau keluarga kita kecelakaan dijalan..
btw om naik 190km/jam trus agyanya nyalip ke depan barti kecpt 200an, ato om liat dr spion tp agya ga sampe nyalip om?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Tue May 12, 2015 2:05
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Pas jalan tol udah penuh, kecepatan saya turun jadi 100km/h, tapi at the same time ngeliat agya salip2 kenceng (estimasi 110-120 kmh), sampe pindah dari jalur 4-3-2-1 , geleng2 sayaliep wrote:setuju...menghargai pendapat dan mimpi org lainthetatif wrote:Hahaha, aje gile ini thread laris banget..
Anyway, gue gak setuju sih kalau ada yang mocking nih agya/ayla sebagai mobil orang - maaf - kismin, alay, dll .. Hargailah mereka yang berusaha menabung atau mencicil demi keamanan dan kenyaman keluarga mereka (karena notabene banyak yang pindah dari R2 ke R4), dengan tujuan supaya si kecil gak kena panas.. So yang ngejek mobilnya, gue bilang sih norak bin kampungan, or OKB, sorry to say ya.
Mengenai agya itu sendiri sih, pas awal2 muncul, gue juga heran kenapa setiap ngeliat mobil ini jalannya pelaaaaannnnn banget, that's why I thought gw pikir ni mobil emang kurang capable atau tidak di design untuk jalan kenceng (let say more than 80 km/h).
Sedikit sharing cerita, pas abis dari puncak, gue balik ke jakarta lewat tol, naik camry di 190an km/j (karena di baris paling kanan, track lurus dan kosong melompong), gak lama gue liat ada agya yang ngebut juga, dan salip2 mobil lain yang notabene, harganya diatas agya/ayla .. (Pada saat itu gue pikir, wah ternyata ni mobil juga ngebut ya), tapi ya itu, gue ngeliatnya ngeri banget, kayak mau oleng gitu..
Intinya adalah, gunakan mobil itu sesuai fungsi awalnya. Kalau memang di design buat crusing santai di dalam kota, ya jangan dipakai buat ngebut lah.. Ngapain sih pamer2 kecepatan, kalau ujung2nya kita atau keluarga kita kecelakaan dijalan..
btw om naik 190km/jam trus agyanya nyalip ke depan barti kecpt 200an, ato om liat dr spion tp agya ga sampe nyalip om?
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1083
- Joined: Fri Aug 16, 2013 7:51
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Kayaknya ayla agya ini menggeser avxen sebagai "sruntulan car of the year" ya...
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Wed Sep 30, 2015 8:36
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
wah ngapain yah aku baca page ini sampe halmn 9..padahal tadi tujuannya mau liat2 discount an buat cx5.. 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Jul 30, 2014 16:05
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Om sucahyo layak dibayar mahal untuk duta mobil nissan buat lawan aryo..
It's more fun to drive a slow car fast than to drive a fast car slow. #Perney
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Test ayla ama pikancrut ane yuk,... Pikancrut ane murni standar,...
FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: RE: Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Nubie nyerah oom... ampuuun... nubie cuman sanggup miara mobil tua oommm. Jangan ditantangin lagi, oom...b8099ok wrote:Test ayla ama pikancrut ane yuk,... Pikancrut ane murni standar,...
.........

Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: RE: Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Klo kuda om Vanz mah ngerik. Bodi kuda, mesin dakar 4x4,...VanzMatic wrote:Nubie nyerah oom... ampuuun... nubie cuman sanggup miara mobil tua oommm. Jangan ditantangin lagi, oom...b8099ok wrote:Test ayla ama pikancrut ane yuk,... Pikancrut ane murni standar,...
.........
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk

FWD + FWD + 4WD + 4WD = 

-
- SM Specialist
- Posts: 16667
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Jelasin dong kalau gitu Avanza mentokin speedo sampe 180 kpj itu aman? Saya rasa orang bodoh pun tau nyetir Avanza kecepatan 100 km/h aja udah kayak mau take off.sucahyo wrote: Sama Daihatsu / Toyota speed limit dibuat 160kpj. Kalau dianggap berbahaya tentunya sama pabriknya speed limit direndahkan jadi misalnya 120kpj. Saya yakin suspensi standar sudah cukup kalau nggak neko neko.
Maaf penjelasan saya kurang lengkap. Itu cerita waktu lewat jalur yang jalannya hancur tapi jalur kencang (>60kpj).
Mungkin member sini ada yang tahu jalur dari pasuruan menuju bangil? jalannya tambal sulamnya parah. Saya pernah lihat mobil kecil lewat mantul mantul sampai loncat belakangnya waktu jalan di 90 an, akhirnya dia melambat. Kendaraan yang suspensinya keras terutama mobil murah yang fast bumpnya jelek) jalannya terlihat mengerikan di jalan ini. Untuk jalan seperti itu, penggunaan ganjel per ataupun stabilizer justru membuat kendaraan makin tidak stabil. Saya pernah lihat MPV yang kedua roda sebelah kanannya terangkat kena gelombang jalan dan sudah miring ke kiri. Di jalan seperti ini kendaraan yang masih murni full independent lebih unggul stabilitasnya. kendaraan bodi berat memang lebih stabil, tapi kendaraan ringan pun bisa stabill. Dalam hal ini Ayla lumayan stabil dibanding dengan MPV. Yang kelihatan nggak stabil itu terutama yang sudah modif ban lebar.
Banyak yang modif tidak pakai pertimbangan. Ban dibesarkan yang akhirnya butuh ganjel per atau stabilizer kuat yang akhirnya bikin sokbreker lemah yang jadinya jalan jadi mantul mantul, dI jalan hotmix sekalipun jadi berbahaya. Jarang banget lihat modif yang bisa anteng lewat jalan tidak rata, bahkan ada juga yang lewat jalan mulus pun masih mentul mentul.
Seringkali suspensi standaran yang lebih stabil. Bukan karena standar lebih bagus, tapi karena modifnya salah.
Dan om tau kenapa alesan Ayla dikasih 1000cc 3 silinder doang? Kalo memang menurut insinyur Toyota mobil ini sanggup lari 160 dengan settingan suspensi seperti itu, dia gak akan pake 1KR-DE yang menyedihkan itu... Dia bakal masukin 1000cc Turbo atau sekalian 1500-1600cc.
Ayla dipacu 120 km/h udah ngeden kan? Kalo insinyur Toyota bilang sanggup 160 dia gak akan masukin mesin yang dipacu 120 ngeden. Simpel aja pemikirannya.
Ban lebar bikin gak stabil? Ah itu spooringnya gak bener kali... ato link stabilizernya udah oblak...
Saya pake CR-V ban Toyo Proxes4 255/45/20 jauh lebih stabil dari standarnya yang cuma BS Dueler H/T 225/65/17. Tapak ban lebih besar = kontak dengan permukaan jalan lebih luas = lebih mencengkeram dong.
Suspensi standaran lebih stabil? Coba jelasin dong kalo gitu gunanya lowering kit dan coil over... atau kenapa mobil balap butuh strutbar/swaybar kalo suspensi standaran lebih stabil?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
Sebentar... Masih ada yg percaya speedometer agya ayla? Ngga liat keanehan skala kecepatannya setelah angka 120??
Masih percaya bisa 160?
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Masih percaya bisa 160?
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 172
- Joined: Mon Jul 07, 2014 9:05
Re: RE: Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
ChZ wrote:Jelasin dong kalau gitu Avanza mentokin speedo sampe 180 kpj itu aman? Saya rasa orang bodoh pun tau nyetir Avanza kecepatan 100 km/h aja udah kayak mau take off
Yang ngikutin trit ini lama kelamaan rasanya juga mau take off om. [emoji12]
Excited dgn kemampuan om TS. [emoji33]
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 7652
- Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
takeoff maksutnya ...buka baju buka celana?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 172
- Joined: Mon Jul 07, 2014 9:05
Re: RE: Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
newrubble wrote:takeoff maksutnya ...buka baju buka celana?
Bisa jadi om NR.
Joke of the day. [emoji13] [emoji12] [emoji1]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 830
- Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
120kpj di ayla?
ane pernah nyetir ayla mt dari solo sampe magetan lewat tawangmangu waktu ane ajak kelak kelok speed 40kpj kurang mobil serasa mau oleng wkwkw isi 4 orang. gak kebayang ngebut 120kpj rasanya kayak gimana wong limbungnya gak ketulung
minimal kasih valen damper lah itupun gak ngaruh banyak paling 



always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
oh my.....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 392
- Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16
Re: Analisa mengapa pemilik Ayla/agya merasa mobilnya lambat padahal hasil tesnya termasuk cepat
ya ada dong Om, salah satunya TS yang bikin trit iniVanzMatic wrote:Sebentar... Masih ada yg percaya speedometer agya ayla? Ngga liat keanehan skala kecepatannya setelah angka 120??
Masih percaya bisa 160?
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk


di atas 120 rasio jarak penulisan angkanya agak aneh ya
