(ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 16117
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
(ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
Yak berawal dari rasa penasaran saya tentang mobil ini, saya iseng - iseng membuka situs mobkas, dan saya menemukan harga bekasnya sangat menarik.
Kurang lebih 120 - 140juta untuk CM5 (2004-2006) dan 150-160juta CM7 (2007). CM6 yang 3.0, well, gelap pasarannya dan unitnya susah, jadi kita skip.
Dan sialnya setelah saya ngobrol sama temen saya yang well, penggemar Honda juga, saya jadi ikutan keracun
Bagaimanapun, menurut saya mobil ini menarik buat mobil "bahan", alesan ?
- Harga anjlok jelas, kapan lagi punya Honda K Serie yang harganya jauh lebih murah dari Brio Satya ?
- Mesin K serie broo... Kapabilitas tuningnya sangat luas. Intake, Exhaust, Piggyback, Turbo, sampe swap head, mention it.
- Karena mobil taun lawas jadi gak ada rasa "sayang" kalo diutik-utik. Dimana kalo mobil baru masih keluar showroom kita kadang sayang mau modif berat.
- Perawatan jelas kayak mobil Honda pada umumnya, simpel gak ribet.
Nope, saya belom ada rencana bungkus mobil ini, tapi mungkin kalau saya dah kerja dan punya penghasilan sendiri, rencana bakal saya jadiin mobil hobi buat "mainan". Yaa let's say 2-3 tahun lagi lah.
Yang ingin saya tanyakan untuk para pengguna Accord CM di SM ini :
- Problem khas apa saja yang sering ditemui di Accord CM5/7? Apa engine mounting problem kayak CR-V/Civic juga ada di Accord ini/
- Berapa kisaran biaya yang perlu saya sediakan untuk perbaikan awal ?
- (Gak harus dijawab) Mungkin ada yang punya pengalaman modif Accord CM5/CM7 di sekitaran mesin dan kaki-kaki... monggo dishare.
Well memang saya punya banyak pengalaman miara Honda, tapi saya masih gelap sekali urusan miara Accord terutama generasi CM5/7 ini. Barangkali penduduk SM ada yang punya pengalaman manis / pahit dengan Accord generasi ke-7 ini? Monggo dibagi ilmunya
Pics (credit to the respective owners and sites)
Yang ini favorite saya (from modifikasi.com) http://www.modifikasi.com/showthread.ph ... nna-be-JDM
Kurang lebih 120 - 140juta untuk CM5 (2004-2006) dan 150-160juta CM7 (2007). CM6 yang 3.0, well, gelap pasarannya dan unitnya susah, jadi kita skip.
Dan sialnya setelah saya ngobrol sama temen saya yang well, penggemar Honda juga, saya jadi ikutan keracun
Bagaimanapun, menurut saya mobil ini menarik buat mobil "bahan", alesan ?
- Harga anjlok jelas, kapan lagi punya Honda K Serie yang harganya jauh lebih murah dari Brio Satya ?
- Mesin K serie broo... Kapabilitas tuningnya sangat luas. Intake, Exhaust, Piggyback, Turbo, sampe swap head, mention it.
- Karena mobil taun lawas jadi gak ada rasa "sayang" kalo diutik-utik. Dimana kalo mobil baru masih keluar showroom kita kadang sayang mau modif berat.
- Perawatan jelas kayak mobil Honda pada umumnya, simpel gak ribet.
Nope, saya belom ada rencana bungkus mobil ini, tapi mungkin kalau saya dah kerja dan punya penghasilan sendiri, rencana bakal saya jadiin mobil hobi buat "mainan". Yaa let's say 2-3 tahun lagi lah.
Yang ingin saya tanyakan untuk para pengguna Accord CM di SM ini :
- Problem khas apa saja yang sering ditemui di Accord CM5/7? Apa engine mounting problem kayak CR-V/Civic juga ada di Accord ini/
- Berapa kisaran biaya yang perlu saya sediakan untuk perbaikan awal ?
- (Gak harus dijawab) Mungkin ada yang punya pengalaman modif Accord CM5/CM7 di sekitaran mesin dan kaki-kaki... monggo dishare.
Well memang saya punya banyak pengalaman miara Honda, tapi saya masih gelap sekali urusan miara Accord terutama generasi CM5/7 ini. Barangkali penduduk SM ada yang punya pengalaman manis / pahit dengan Accord generasi ke-7 ini? Monggo dibagi ilmunya
Pics (credit to the respective owners and sites)
Yang ini favorite saya (from modifikasi.com) http://www.modifikasi.com/showthread.ph ... nna-be-JDM
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 344
- Joined: Thu Jul 26, 2012 7:18
- Location: Indonesia
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
2-3 tahun lagi sepertinyaa cp2 sdh akan di harga ini. Pilihan lbh menarik kan
D23 YD25DDTi
F07 N55
E38 M62
W463 M103
F07 N55
E38 M62
W463 M103
-
- SM Specialist
- Posts: 16117
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
Ya oom, tapi ada beberapa alasan kenapa saya lebih prefer CM daripada CP, yang pertama itu konstruksi engine nya. CM masih pakai header konvensional, CP sudah pakai integrated header / langsung downpipe. Secara fleksibilitas kalau mau di modif CM jelas lebih enak.278bubba wrote:2-3 tahun lagi sepertinyaa cp2 sdh akan di harga ini. Pilihan lbh menarik kan
Yang kedua alasan bobotnya... CP menurut saya terlalu bulky dan berat.
CP walaupun saya bisa dapet yang 3.5 V6 tetep nanti aja deh buat koleksi berikutnya... Hahahaha... Secara ngerawatnya nggak murah dan spare partsnya nggak berlimpah seperti mesin K. Parts modifnya juga dikit dan yang pengalaman modif mesin J35 juga dikit banget.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
Harga bekas untuk Accord / Camry yang udah diatas 10 tahun memang anjlok jadinya malah menyamai harga kelas dibawahnya (Civic / Corolla) apalagi kalo udah lebih 20 tahun malah bisa lebih murah dari kelas dibawahnya, mungkin lebih boros atau perawatan lebih mahal ya. sory oot
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
Hooh nih om nyesek banget harga big sedan tuh ... Camry '03 ane skrg pasarannya tinggal 80-90 jutaan, meanwhile altis tahun sama juga segitu dan malah msh 90an, vios 2005 yg lebih rendah lg kelasnya nya jg segituan........daftar wrote:Harga bekas untuk Accord / Camry yang udah diatas 10 tahun memang anjlok jadinya malah menyamai harga kelas dibawahnya (Civic / Corolla) apalagi kalo udah lebih 20 tahun malah bisa lebih murah dari kelas dibawahnya, mungkin lebih boros atau perawatan lebih mahal ya. sory oot
-
- SM Specialist
- Posts: 16117
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
Iya oom... Accord CM7 2007 sekarang 150-160juta dapat, Civic FD1 2007 juga segituan malah kadang lebih tinggidaftar wrote:Harga bekas untuk Accord / Camry yang udah diatas 10 tahun memang anjlok jadinya malah menyamai harga kelas dibawahnya (Civic / Corolla) apalagi kalo udah lebih 20 tahun malah bisa lebih murah dari kelas dibawahnya, mungkin lebih boros atau perawatan lebih mahal ya. sory oot
Makanya saya tertarik oom... Kalo udah harga segini sih udah harga bahan banget, cocok buat weekend racecar
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
nanya om,
bedanya cm5 dg cm7 apa ya? apa cm7 adlh versi faceliftnya? mis utk yg 2.4 engine.
bedanya cm5 dg cm7 apa ya? apa cm7 adlh versi faceliftnya? mis utk yg 2.4 engine.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- SM Specialist
- Posts: 16117
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
Ya oom CM7 itu CM5 facelift, perbedaannya di ext lampu belakang segitiga, headlamp lebih gelap, velgnya juga beda.jivos wrote:nanya om,
bedanya cm5 dg cm7 apa ya? apa cm7 adlh versi faceliftnya? mis utk yg 2.4 engine.
Engine nya beda 10PS (CM5 160PS CM7 170PS)
kiri CM5 kanan CM7
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
klo based engine sm khan ya om pk k24? dg odys rb absolute 200hp based engine sm jg khan ya?
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- SM Specialist
- Posts: 16117
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
Sama oom, sama-sama pakai K24A-serie engine semua. Semenjak CP baru berubah jadi K24Z-serie. Ciri-cirinya masih pake header om. K24Z- sudah ganti downpipejivos wrote:klo based engine sm khan ya om pk k24? dg odys rb absolute 200hp based engine sm jg khan ya?
Same engine dengan Odyssey (Absolute & non Absolute) RB, CR-V RD6 2.4L (2005-2006), CR-V RE3 2.4L (2007-2012 kode di STNK nya K24Z1, tapi masih pakai header dan pernah "nyontek" speknya CR-V RE3 JDM malah K24A7), Elysion 2.4L.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
ah.......trims om
nais info sekalian jd kenal aplikasi k24 engine di line up prod ahond.
yg cm 7, rear stop lamp merah yg di tengah itu rada annoying ngeliatnya kyk tempelan sticker wkwkwk......
nais info sekalian jd kenal aplikasi k24 engine di line up prod ahond.
yg cm 7, rear stop lamp merah yg di tengah itu rada annoying ngeliatnya kyk tempelan sticker wkwkwk......
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 854
- Joined: Tue May 19, 2015 4:08
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
last accord with sporty character ini. Nyimak ah, karena ane jg lg tergoda honda bermesin dohc kencang. Btw, untuk yg matic udah tiptronic kah?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 244
- Joined: Tue Dec 11, 2012 10:52
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
Saya pernah piara CM7, 2007 VTIL, KM pas terjual di 72 rb KM. Problem di seal power steering aja, rembes oli, sama shock breaker kalau kelamaan di gantung bisa ngunci (bantingan jadi ajrut2an) dan harus ganti baru, ini gak ada obat nya. Other than that mobil nya sangat enak, fun to drive, gak kerasa bawa medium size sedan. Pernah coba sampai 210KM/H masih minta terus tuh hehe. Cuma nyali nya aja yg udah abis.
Bedanya CM5 dan CM7 tuh selain di exterior yg sdh disebutkan, juga ada tambahan di CM7 seperti electric seat depan kiri, dan rain sensor, dan HID headlight (modelnya sipit).
Minus nya:
Automatic blm triptonic, dan tidak ada MID seperti avg speed, fuel range, elapsed time, dll dll, hanya ada outside temp.
Bedanya CM5 dan CM7 tuh selain di exterior yg sdh disebutkan, juga ada tambahan di CM7 seperti electric seat depan kiri, dan rain sensor, dan HID headlight (modelnya sipit).
Minus nya:
Automatic blm triptonic, dan tidak ada MID seperti avg speed, fuel range, elapsed time, dll dll, hanya ada outside temp.
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Thu Dec 26, 2013 17:28
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
saya pengguna cma 04 sudah pakai selama 6tahun, kalo problem ganti engine mounting sebelah tabung minyak ps, seal ps, seal vtec, knob matic patah, long tierod, seal buat nyemprot oli(lupa nama partnya),mulai ad suara kasar di bagian pulley, ujung selang udara yang ke tb mulai getas, hand rem mulai gak pakem, sensor abs kena, clip seatbelt untuk sensor airbag patah.
sekarang mulai kena penyakit tiap masuk "D" mesin geter keras rpm drop di 600-500, ac nyala bisa sampe 400, idle 750-800. bbm jadi boros 1:5,4 full t full, rute dalkot semarang. sampe sekarang belum dapet bengkel yang pas.
minusnya : maticnya dudul naik kecepetan turun'a lambat(kecepatan 30-40 kadang masih nyangkut di "3")
maap om sekalian promosi https://www.facebook.com/groups/cm5indonesia/
sekarang mulai kena penyakit tiap masuk "D" mesin geter keras rpm drop di 600-500, ac nyala bisa sampe 400, idle 750-800. bbm jadi boros 1:5,4 full t full, rute dalkot semarang. sampe sekarang belum dapet bengkel yang pas.
minusnya : maticnya dudul naik kecepetan turun'a lambat(kecepatan 30-40 kadang masih nyangkut di "3")
maap om sekalian promosi https://www.facebook.com/groups/cm5indonesia/
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4737
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
mending miara L15 boss aka jazz GE8 k series gak CRV gak accord lebih banyak penyakit di kaki2x sama rem, sepengalaman gw paling parah di rem sering bgt remnya getter dulu di crv gw ud ganti disc aja berapa km kemudian kena lagi ada temen accordnya jg gitu, terus kalo ud ada umur bearing tie rod kena sisanya komponen karet joint shock agak kuat,
saran gw ambil ge8 aja di tune lebih fun karena mobilnya enteng dan gesit lebih asik buat maen di track
sama lebih awet k24 ud lewat 60rb ud mulali nyanyi b segment honda sampe km 90rb nyanyinya dikit kali
saran gw ambil ge8 aja di tune lebih fun karena mobilnya enteng dan gesit lebih asik buat maen di track
sama lebih awet k24 ud lewat 60rb ud mulali nyanyi b segment honda sampe km 90rb nyanyinya dikit kali
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
Wuset... Udah berasa miara bimmer E46 ini mahlorelei wrote:saya pengguna cma 04 sudah pakai selama 6tahun, kalo problem ganti engine mounting sebelah tabung minyak ps, seal ps, seal vtec, knob matic patah, long tierod, seal buat nyemprot oli(lupa nama partnya),mulai ad suara kasar di bagian pulley, ujung selang udara yang ke tb mulai getas, hand rem mulai gak pakem, sensor abs kena, clip seatbelt untuk sensor airbag patah.
sekarang mulai kena penyakit tiap masuk "D" mesin geter keras rpm drop di 600-500, ac nyala bisa sampe 400, idle 750-800. bbm jadi boros 1:5,4 full t full, rute dalkot semarang. sampe sekarang belum dapet bengkel yang pas.
minusnya : maticnya dudul naik kecepetan turun'a lambat(kecepatan 30-40 kadang masih nyangkut di "3")
maap om sekalian promosi https://www.facebook.com/groups/cm5indonesia/
Mana driving experience n features jauh enakan bimmer lg ...
Accord dr jaman prestige mpe cm gini ga pernah jd yg plg reliable yah pdhl cakep2
-
- SM Specialist
- Posts: 16117
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
Wkekeke iya om stoplamp merah di tengahnya annoying itujivos wrote:ah.......trims om
nais info sekalian jd kenal aplikasi k24 engine di line up prod ahond.
yg cm 7, rear stop lamp merah yg di tengah itu rada annoying ngeliatnya kyk tempelan sticker wkwkwk......
Seingat saya belom oom. Iya oom bentuknya gak keliatan bapak-bapak banget kayak CP makanya saya sukaegibaio wrote:last accord with sporty character ini. Nyimak ah, karena ane jg lg tergoda honda bermesin dohc kencang. Btw, untuk yg matic udah tiptronic kah?
Hmm problem khas mobil tua ya oom, untuk mileage segitu si masih wajar list repairnyaBeBeQ289 wrote:Saya pernah piara CM7, 2007 VTIL, KM pas terjual di 72 rb KM. Problem di seal power steering aja, rembes oli, sama shock breaker kalau kelamaan di gantung bisa ngunci (bantingan jadi ajrut2an) dan harus ganti baru, ini gak ada obat nya. Other than that mobil nya sangat enak, fun to drive, gak kerasa bawa medium size sedan. Pernah coba sampai 210KM/H masih minta terus tuh hehe. Cuma nyali nya aja yg udah abis.
Bedanya CM5 dan CM7 tuh selain di exterior yg sdh disebutkan, juga ada tambahan di CM7 seperti electric seat depan kiri, dan rain sensor, dan HID headlight (modelnya sipit).
Minus nya:
Automatic blm triptonic, dan tidak ada MID seperti avg speed, fuel range, elapsed time, dll dll, hanya ada outside temp.
Wuikkk knob matic patah, diapain aja omlorelei wrote:saya pengguna cma 04 sudah pakai selama 6tahun, kalo problem ganti engine mounting sebelah tabung minyak ps, seal ps, seal vtec, knob matic patah, long tierod, seal buat nyemprot oli(lupa nama partnya),mulai ad suara kasar di bagian pulley, ujung selang udara yang ke tb mulai getas, hand rem mulai gak pakem, sensor abs kena, clip seatbelt untuk sensor airbag patah.
sekarang mulai kena penyakit tiap masuk "D" mesin geter keras rpm drop di 600-500, ac nyala bisa sampe 400, idle 750-800. bbm jadi boros 1:5,4 full t full, rute dalkot semarang. sampe sekarang belum dapet bengkel yang pas.
minusnya : maticnya dudul naik kecepetan turun'a lambat(kecepatan 30-40 kadang masih nyangkut di "3")
maap om sekalian promosi https://www.facebook.com/groups/cm5indonesia/
Gak parah amat lah, umum namanya juga mobil berumur ya oom (th 2004). Lumrah banget. Eh serius list gantinya gak ada shockbreaker om? Brarti shocknya cukup kuat ya. Padahal yang saya pikir ini Honda kakinya banyak rusaknya
Tapi sensor-sensor elektrikal aman semua ya oom (kecuali sensor ABS), khas Honda yang rusak barang-barang beginiannya, berarti cukup reliable lah padahal udah di abuse sampe knob patah
Baru pake selama 6 tahun berarti oom angkut kondisi seken ya? Wah waktu diangkut berarti udah lewat 5 tahun dulu itu mobil... Gak heran sih banyak jajan.
Aaa kalau bengkel Honda sudah coba bawa ke bengkel mana aja oom? Kali kali ane bisa tembusin ke BeRes langganan buat di diagnosis, kebetulan saya di Semarang juga.
Ya buat mobil hobi lebih cocok K series gimana-gimana daripada L-seriesb0ku wrote:mending miara L15 boss aka jazz GE8 k series gak CRV gak accord lebih banyak penyakit di kaki2x sama rem, sepengalaman gw paling parah di rem sering bgt remnya getter dulu di crv gw ud ganti disc aja berapa km kemudian kena lagi ada temen accordnya jg gitu, terus kalo ud ada umur bearing tie rod kena sisanya komponen karet joint shock agak kuat,
saran gw ambil ge8 aja di tune lebih fun karena mobilnya enteng dan gesit lebih asik buat maen di track
sama lebih awet k24 ud lewat 60rb ud mulali nyanyi b segment honda sampe km 90rb nyanyinya dikit kali
L lebih cocok buat mobil harian aja ...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
CM5 adalah salah satu Accord yg menurut saya cantik, tapi CM7 pantadnya bikin ilfil.
Kalo besok udah beneran punya, saya pinjem ya
Kalo besok udah beneran punya, saya pinjem ya
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- SM Specialist
- Posts: 16117
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
Jangan sombong-sombong makanya oom... Sini main ke Surabaya kalau saya dah sukses *amin*artoodetoo wrote:CM5 adalah salah satu Accord yg menurut saya cantik, tapi CM7 pantadnya bikin ilfil.
Kalo besok udah beneran punya, saya pinjem ya
Kalo mau dibantu sumbang dana 50% aja saya mau banget koq oom mayan saya cuma nombok 75juta, jual SX4 udah lebih dari cukup sekalian sama PR PRnya
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
Errrr, kok tiba2 dibilang sombong .... Apa salah hamba
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- SM Specialist
- Posts: 16117
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
Gak pernah main-main ke Surabaya sih, sekalinya main saya waktu saya gak adaartoodetoo wrote:Errrr, kok tiba2 dibilang sombong .... Apa salah hamba
Semua salah medket #loh
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
nubie ikutan yah di thread ini
Permisii .............................
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
serinya sama2 k24 cuman kode buntutnya sepertinya agak beda, gw ga terlalu hafal. yang jelas accord cm7 ada 170 hp dan redline mulai di rpm 7000, kalau cm5 160 hp dan redline ada di 6500. selain itu setau gw cm7 udah throtle by wire kalau cm5 ada yang udah tbw and ada yang belumChZ wrote:Sama oom, sama-sama pakai K24A-serie engine semua. Semenjak CP baru berubah jadi K24Z-serie. Ciri-cirinya masih pake header om. K24Z- sudah ganti downpipejivos wrote:klo based engine sm khan ya om pk k24? dg odys rb absolute 200hp based engine sm jg khan ya?
Same engine dengan Odyssey (Absolute & non Absolute) RB, CR-V RD6 2.4L (2005-2006), CR-V RE3 2.4L (2007-2012 kode di STNK nya K24Z1, tapi masih pakai header dan pernah "nyontek" speknya CR-V RE3 JDM malah K24A7), Elysion 2.4L.
Permisii .............................
-
- SM Specialist
- Posts: 16117
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
Ya oom kalau CM7 sudah DBW, CM5 masih tali gas.nescafe wrote:serinya sama2 k24 cuman kode buntutnya sepertinya agak beda, gw ga terlalu hafal. yang jelas accord cm7 ada 170 hp dan redline mulai di rpm 7000, kalau cm5 160 hp dan redline ada di 6500. selain itu setau gw cm7 udah throtle by wire kalau cm5 ada yang udah tbw and ada yang belumChZ wrote:Sama oom, sama-sama pakai K24A-serie engine semua. Semenjak CP baru berubah jadi K24Z-serie. Ciri-cirinya masih pake header om. K24Z- sudah ganti downpipejivos wrote:klo based engine sm khan ya om pk k24? dg odys rb absolute 200hp based engine sm jg khan ya?
Same engine dengan Odyssey (Absolute & non Absolute) RB, CR-V RD6 2.4L (2005-2006), CR-V RE3 2.4L (2007-2012 kode di STNK nya K24Z1, tapi masih pakai header dan pernah "nyontek" speknya CR-V RE3 JDM malah K24A7), Elysion 2.4L.
Seingat saya kalau K serie yang pakai header itu buntutnya A pasti (K20A, K24A) di pre-2007 models kayak CR-V, Accord, Stream. Buntutnya lagi angka serinya kurang hapal oom. Seingat saya yang dipake di Accord ini K24A4 atau K24A3.
Kalau 2007 keatas kebanyakan buntutnya Z (K20Z, K24Z), tapi K24Z1 di CR-V ntah koq masih pakai header... Accord CP2 K24Z3 udah pake downpipe. Ya itu oom saya pernah gak sengaja nemuin CR-V Built Up malah kode mesinnya beda (K24A7).
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4737
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: (ASK) Honda Accord CM Serie (CM5, CM6, CM7)
L lebih cocok buat harian + track car boss maenin aja 150-160hp n/a pasang coilover pasang semua strutbar underbrace yg tersedia update remnya dikit ganti brake line , disc sama kampas yg bagus pelek std aja funnnya ud dapet malahan bisa lebih asik dari accord + lebih gak rewel kalo menurut gwChZ wrote:Wkekeke iya om stoplamp merah di tengahnya annoying itujivos wrote:ah.......trims om
nais info sekalian jd kenal aplikasi k24 engine di line up prod ahond.
yg cm 7, rear stop lamp merah yg di tengah itu rada annoying ngeliatnya kyk tempelan sticker wkwkwk......
Seingat saya belom oom. Iya oom bentuknya gak keliatan bapak-bapak banget kayak CP makanya saya sukaegibaio wrote:last accord with sporty character ini. Nyimak ah, karena ane jg lg tergoda honda bermesin dohc kencang. Btw, untuk yg matic udah tiptronic kah?
Hmm problem khas mobil tua ya oom, untuk mileage segitu si masih wajar list repairnyaBeBeQ289 wrote:Saya pernah piara CM7, 2007 VTIL, KM pas terjual di 72 rb KM. Problem di seal power steering aja, rembes oli, sama shock breaker kalau kelamaan di gantung bisa ngunci (bantingan jadi ajrut2an) dan harus ganti baru, ini gak ada obat nya. Other than that mobil nya sangat enak, fun to drive, gak kerasa bawa medium size sedan. Pernah coba sampai 210KM/H masih minta terus tuh hehe. Cuma nyali nya aja yg udah abis.
Bedanya CM5 dan CM7 tuh selain di exterior yg sdh disebutkan, juga ada tambahan di CM7 seperti electric seat depan kiri, dan rain sensor, dan HID headlight (modelnya sipit).
Minus nya:
Automatic blm triptonic, dan tidak ada MID seperti avg speed, fuel range, elapsed time, dll dll, hanya ada outside temp.
Wuikkk knob matic patah, diapain aja omlorelei wrote:saya pengguna cma 04 sudah pakai selama 6tahun, kalo problem ganti engine mounting sebelah tabung minyak ps, seal ps, seal vtec, knob matic patah, long tierod, seal buat nyemprot oli(lupa nama partnya),mulai ad suara kasar di bagian pulley, ujung selang udara yang ke tb mulai getas, hand rem mulai gak pakem, sensor abs kena, clip seatbelt untuk sensor airbag patah.
sekarang mulai kena penyakit tiap masuk "D" mesin geter keras rpm drop di 600-500, ac nyala bisa sampe 400, idle 750-800. bbm jadi boros 1:5,4 full t full, rute dalkot semarang. sampe sekarang belum dapet bengkel yang pas.
minusnya : maticnya dudul naik kecepetan turun'a lambat(kecepatan 30-40 kadang masih nyangkut di "3")
maap om sekalian promosi https://www.facebook.com/groups/cm5indonesia/
Gak parah amat lah, umum namanya juga mobil berumur ya oom (th 2004). Lumrah banget. Eh serius list gantinya gak ada shockbreaker om? Brarti shocknya cukup kuat ya. Padahal yang saya pikir ini Honda kakinya banyak rusaknya
Tapi sensor-sensor elektrikal aman semua ya oom (kecuali sensor ABS), khas Honda yang rusak barang-barang beginiannya, berarti cukup reliable lah padahal udah di abuse sampe knob patah
Baru pake selama 6 tahun berarti oom angkut kondisi seken ya? Wah waktu diangkut berarti udah lewat 5 tahun dulu itu mobil... Gak heran sih banyak jajan.
Aaa kalau bengkel Honda sudah coba bawa ke bengkel mana aja oom? Kali kali ane bisa tembusin ke BeRes langganan buat di diagnosis, kebetulan saya di Semarang juga.
Ya buat mobil hobi lebih cocok K series gimana-gimana daripada L-seriesb0ku wrote:mending miara L15 boss aka jazz GE8 k series gak CRV gak accord lebih banyak penyakit di kaki2x sama rem, sepengalaman gw paling parah di rem sering bgt remnya getter dulu di crv gw ud ganti disc aja berapa km kemudian kena lagi ada temen accordnya jg gitu, terus kalo ud ada umur bearing tie rod kena sisanya komponen karet joint shock agak kuat,
saran gw ambil ge8 aja di tune lebih fun karena mobilnya enteng dan gesit lebih asik buat maen di track
sama lebih awet k24 ud lewat 60rb ud mulali nyanyi b segment honda sampe km 90rb nyanyinya dikit kali
L lebih cocok buat mobil harian aja ...
loe maenin k series palingan jadi 200hp n/a cuma gak bakalan dapet funnya k series karena l series masih lebih lincah apalagi tangki bensin di depan jadi lebih gampang di buat ngesoot
kalo matic accord jaman segini bisa jadi sama kayak crv gw dulu km75rb kopling abis sampe cuma bisa jalan pake gigi2 saran gw mending ambil yg 2008 sekalian lebih gak pernah denger horor story + paddleshift