Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by amfibi »

BeBeQ289 wrote:Wah terima kasih masukkan nya suhu2 SM. Emang CX7 itu boros nya ampun2 ya? Bukannya mesinnya 2.3L trus plus turbo aja? Sama ketersediaan spare part emang susah ya? Maklum blm pernah miara Mazda nih. Hehe
Kalau soal power sih jangan ditanya lah. Harrier 2.4 cuma 160HP, CX7 sdh 235HP, even harrier 3.0 V6 baru 220HP, masih kalah tuh si Hari.
Cuma sayang nya itu CX7 GT kenapa tdk ada air vent di baris ke 2 ya, pdhl mobil lmyn besar ukuran kabin nya, takutnya AC nya gak nampol ke penumpang blkg.
Iyah om boros bgt CX7 wkwkwk, tapi ya kebayar bgt sama tenaga yg ada... (not recommended for harian, kecuali bensin di reimburse kantor/ga masalah dgn fc yg gila) :mky_02:
Kemaren2 merhatiin cx7, lg macet2 meliuk2 kyk hatchback, kyk lupa diri sebenernya yg bawa tuh lg bawa suv yg lumayan bongsor... :mky_07:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by axala »

Lama gamuncul :ngacir:

Milih antara harrier atau cx7 itu relatif sebenernya, tergantung kepribadian diri sukanya yg mana karena dua mobil ini perbedaannya bumi dan langit di sektor ridenya

Kalo sukanya nyetir adem ayem santai n suka bw penumpang mending belinya harrier aja, dan kalo suka nyetir sendirian terus go for cx7

Kalo jelasin soal cx7 kan type2 nya dikit tinggal mau murah ato gt sekalipun toh harga sekon udh 11-12 mending sekalian yg tingginya ato sekenan cx5 tahun muda juga sangat menjanjikan

Kalo jelasin soal harrier agak ribet karena type2 n opsinya disusun bisa kaya menunya bakmi gm :ngacir: ini juga mobil enak kok, asal intinya antara harrier atau cx7 dua2nya worth kecuali bicara soal spare part tentu harrier lebih unggul

Tapi tadi sebut2 bmw ato mercedes yg mungkin lebih enak cari part nya ketimbang merk dewa ahura zoroaster, kalo bmw x5 seri tahun2 terakhir e53/ ML gen2 tahun awal2 lebih enak partnya dibanding cx7 saya mending ambil x5 ato chrysler-benz ML350

Ato kalo bener2 mau keluar dr zona nyaman, ada yg namanya pajero asli ato ovlov xc60

Lebih diluar zona nyaman ada yg namanya range roewe LR3
Pursuit of Perfection
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by jivos »

ikutan nimbrung yac....

# td nya mlh mw nanya, "ada ngga ya pilihan tengah2 ant cx 7 n hari" sec. k2 nya b'beda sekali.

#pernah test cx-5 tante, bw dr tol cikampek arah sentul area, bw agresip krn penasaran bc2 dr forum ini,
jujur sy sm sekali tdk merasakan kehebatan handlingnya klo komparasinya ke be em we.

#utk parts bmw, meski model t'baru 2015 pun, sgt mdh bs anda dapatkan, sy jamin ini. krn banyaknya pemain di brand ini, beres-toko-independent private importir, sebut sj parts t'sulit di kepala anda yg ngga mungkin ada stocknya, dlm 11 hr sdh ada di dpn pintu rmh kita klo import direct dr jerman, dan harganya msh masuk akal klo anda compare dg merk jap's lain dg kelas yg sama.
duit lg cekak? bs cb yg kw, kampakan, ato repair yg lama utk parts ecu/modul/sensor2.w

#bmw X5
ini parts engine + electrical sami mawon dg sedannya. cth X5 3.0 E53 partsnya sama persis dg e39, pk mesin m54B30 pun sistem electricalnya sama.
nah loh........masa ngga brani, rawat e39 aja bisa masa x-5 yg sdh AWD ngga mau, hrg pun dah jeblok di 170jt.
mw gmn jg meski jadul, klo di kompare ama 2suv diatas, ya jauh atuuhhhh. :big_peace:
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16683
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by ChZ »

jivos wrote:ikutan nimbrung yac....

# td nya mlh mw nanya, "ada ngga ya pilihan tengah2 ant cx 7 n hari" sec. k2 nya b'beda sekali.

#pernah test cx-5 tante, bw dr tol cikampek arah sentul area, bw agresip krn penasaran bc2 dr forum ini,
jujur sy sm sekali tdk merasakan kehebatan handlingnya klo komparasinya ke be em we.

#utk parts bmw, meski model t'baru 2015 pun, sgt mdh bs anda dapatkan, sy jamin ini. krn banyaknya pemain di brand ini, beres-toko-independent private importir, sebut sj parts t'sulit di kepala anda yg ngga mungkin ada stocknya, dlm 11 hr sdh ada di dpn pintu rmh kita klo import direct dr jerman, dan harganya msh masuk akal klo anda compare dg merk jap's lain dg kelas yg sama.
duit lg cekak? bs cb yg kw, kampakan, ato repair yg lama utk parts ecu/modul/sensor2.w

#bmw X5
ini parts engine + electrical sami mawon dg sedannya. cth X5 3.0 E53 partsnya sama persis dg e39, pk mesin m54B30 pun sistem electricalnya sama.
nah loh........masa ngga brani, rawat e39 aja bisa masa x-5 yg sdh AWD ngga mau, hrg pun dah jeblok di 170jt.
mw gmn jg meski jadul, klo di kompare ama 2suv diatas, ya jauh atuuhhhh. :big_peace:
Hahahaha gitu ya oom... Soalnya saya banyak denger keluhan E60 dan E90 itu rewel... E70 X5 temennya bro haristk7 sebulan masuk bengkel 3x... mungkin tipe keluaran tertentu aja kali yah. Secara beemwe kan kayak PC... keluar pertama bugnya banyak, akhir akhir baru bugnya dikit.

Saya kalau Harrier ama CX7 gak milih, saya milih Forester :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by jivos »

bbrp seri enjinnya memang benar rewel,
tp klo sampai 3x dlm sebulan msk bengkel, ya ada yg ngga beres dg unit mblnya, kec klo sekedar ngereset bbrp error faulty yg muncul keluar.

reliability in general da pasti masih hrs banyak belajar mrk ke diklatnya toyota/ahond.

subaru, dream sy sparepart availibityny bs spt biem/merc gt, mbl bagus - dg akses parts gampang, reliablity top notch. bs kesulitan jap's kopong atpm atopun eurocar dg reliabilitynya.
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by imingwahyudi »

Kalo yang di compare CX7 vs Harrier 2.4L...jelas CX7 :big_bored:


kalo Harriernya yang 3.0 or even 3.5L... :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:

Personally ga suka dengan styling si CX7...terlalu mirip (maaf) kemaluan pria *atau mungkin madcat015 suka CX7 gara gara ini :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: *


3.5L Harrier/RX350...oke untuk harian...walaupun harus ada modifikasi ringan di kaki kaki kalo suka hajar winding road in spirited manner :big_smile]
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16683
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by ChZ »

jivos wrote:bbrp seri enjinnya memang benar rewel,
tp klo sampai 3x dlm sebulan msk bengkel, ya ada yg ngga beres dg unit mblnya, kec klo sekedar ngereset bbrp error faulty yg muncul keluar.

reliability in general da pasti masih hrs banyak belajar mrk ke diklatnya toyota/ahond.

subaru, dream sy sparepart availibityny bs spt biem/merc gt, mbl bagus - dg akses parts gampang, reliablity top notch. bs kesulitan jap's kopong atpm atopun eurocar dg reliabilitynya.
Saya denger yang seri engine nya bermasalah malah entry levelnya ya oom... E46 318i, E90 320i, E60 520i... jangan suru sebutin serinya saya gak hapal (hapalnya K20A, B16A, F20C, 4G63, EJ25, RB26, 2JZ, dan kroco kroconya aja :ngacir: ) Yang inline six keatas malah cenderung lebih tangguh.

Sebenernya spare parts Subaru mungkin bisa pesen lewat eBay atau beli dari Singapur sih om... MI Singapur ama Malay kan masih jalan. Kalau sekelas Forester sih masih gampang via jalur international, wong mobilnya laku keras di luar negeri, ngga kayak di indon yang gak diurus :mky_04: di Indon mobil laku keras jadi mobil yang gak laku juga bisa (baca = VW).

Makanya sy lebih prefer mobil yang discontinued locally kayak Subaru gini, spare parts bisa kontek SG atau Malay krn Subaru cukup banyak disana.

CX-7 si siap-siap mulai langka itu sperpart... CX-9 aja mau di skaiaktip-kan... Mazda8 entah kabarnya kek apa :big_weee:
imingwahyudi wrote:Kalo yang di compare CX7 vs Harrier 2.4L...jelas CX7 :big_bored:


kalo Harriernya yang 3.0 or even 3.5L... :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:

Personally ga suka dengan styling si CX7...terlalu mirip (maaf) kemaluan pria *atau mungkin madcat015 suka CX7 gara gara ini :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: *


3.5L Harrier/RX350...oke untuk harian...walaupun harus ada modifikasi ringan di kaki kaki kalo suka hajar winding road in spirited manner :big_smile]
Oooow pantes madcat015 tergila-gila sama ce eks tujuh... gara-gara mirip kemaluan ini toh... :big_weee:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by haristk7 »

bit of oot

Did somebody mention Subby ?

hanya mereka yang mengerti dan mau main "nekat" yang berani meminang subby..harga 2nd nya pada terkerek naik semua, terutama Forester..dan crossovernya yang 2nd hand pada cepet laku semenjak subby gak bisa jualan (lucu juga liat Outback 2nd hand pada cepet laku di pasar mobil 2nd)..dulu emang pas mau ambil selalu ditakut2in ama masalah spare parts, tapi karena namanya udah demen dan cocok di hati, ya ambil..nyesel gak sekarang dengan keadaan atpm gak jelas ? gak tuh, always enjoy it every minute on the road with subby..tanya aja ama subby owner yang memang subby enthusiast, puas dan selalu kepengen nambah..jadi inget dulu dibilangin gini ama temen di komunitas "kalo masih mikir dan musingin susah gak ngerawatnya atau partsnya gimana, mentalnya gak cocok buat megang mobil yang unik kayak Subaru di Indonesia, better stick to Toyota dan Honda aja for life"

parts gak pusing karena komponen mobil banyak yang sharing satu sama lain (Forester NA bisa sharing ama XV dan Impreza, Legacy bisa sharing komponen ama Forester dan Outback, yang rada unik cuma Forester XT gen 4 aja), paling nunggunya aja yang agak sedikit lama..dan dengan dukungan komunitas, bisa mudah dapetin partsnya (bahkan bisa dapetin parts yang exclusive to Subaru JDM model only)..

ada temen pake Forester gen 1 manual, +200k kilometer, belom pernah turun mesin..kaki2 masih sehat, pernah ganti sekali yang bagian kiri depan gara2 ngelindes "jebakan batman" pas lagi kenceng..saking sehat mobilnya, mobilnya cukup terkenal di kalangan mekanik Subaru Jakarta..

______________________________________________________

back to CX7 vs Harrier

bilang ke sepupunya paling sreg yang mana setelah melihat poin plus dan minus kedua mobil, ambil yang paling sreg, pelajari specnya, tanya2 ama user langsung..

and did somebody mention BMW ? ada temen kolektor BMW (mobilnya apik2, yang "terlihat" ada E36 4dr, E36 coupe, E39 540i, E34 535i, sempet melihara E60 530i)..dia bilang "gw lebih baik ngerawat Bimmer tua, walaupun kadang ada aja penyakitnya, at least gak separah E60"
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by KodokPushUp »

FRD wrote:Hahahahaha, spareparts emg lebih mudah toyota om drpd mazda. Tapi kalo tetep mikirin spareparts ya pake toyota aja sampe akhir hayat. Orang yg berani keluar dari zona nyaman pasti ada reward tersendiri... Semua mah ada konsekuensi nya, mau mobil "fun" tp sparepart agak susah, mau yg sparepartnya aman tp kebanyakan mobilnya "boring" semua... Hehehe just in my opinion loh om..jangan diambil hati :big_peace:
Bro 300 juta megaton, ente belum pernah ngerasain nunggu 3 bulan lebih cuma nungguin part steering+kaki2 yg claim warranty, dan masih belum beres sampe garansi abis ya?
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by FRD »

KodokPushUp wrote:
FRD wrote:Hahahahaha, spareparts emg lebih mudah toyota om drpd mazda. Tapi kalo tetep mikirin spareparts ya pake toyota aja sampe akhir hayat. Orang yg berani keluar dari zona nyaman pasti ada reward tersendiri... Semua mah ada konsekuensi nya, mau mobil "fun" tp sparepart agak susah, mau yg sparepartnya aman tp kebanyakan mobilnya "boring" semua... Hehehe just in my opinion loh om..jangan diambil hati :big_peace:
Bro 300 juta megaton, ente belum pernah ngerasain nunggu 3 bulan lebih cuma nungguin part steering+kaki2 yg claim warranty, dan masih belum beres sampe garansi abis ya?
Pernah nunggu part tapi ga sampe 3 bulan. Pas ganti tierod kijang itu di tulungagung pada ga ada stock semua, akhirnya pesen dan nungguin 3 mingguan baru dateng :ngacir:
:big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16683
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by ChZ »

haristk7 wrote:bit of oot

Did somebody mention Subby ?

hanya mereka yang mengerti dan mau main "nekat" yang berani meminang subby..harga 2nd nya pada terkerek naik semua, terutama Forester..dan crossovernya yang 2nd hand pada cepet laku semenjak subby gak bisa jualan (lucu juga liat Outback 2nd hand pada cepet laku di pasar mobil 2nd)..dulu emang pas mau ambil selalu ditakut2in ama masalah spare parts, tapi karena namanya udah demen dan cocok di hati, ya ambil..nyesel gak sekarang dengan keadaan atpm gak jelas ? gak tuh, always enjoy it every minute on the road with subby..tanya aja ama subby owner yang memang subby enthusiast, puas dan selalu kepengen nambah..jadi inget dulu dibilangin gini ama temen di komunitas "kalo masih mikir dan musingin susah gak ngerawatnya atau partsnya gimana, mentalnya gak cocok buat megang mobil yang unik kayak Subaru di Indonesia, better stick to Toyota dan Honda aja for life"

parts gak pusing karena komponen mobil banyak yang sharing satu sama lain (Forester NA bisa sharing ama XV dan Impreza, Legacy bisa sharing komponen ama Forester dan Outback, yang rada unik cuma Forester XT gen 4 aja), paling nunggunya aja yang agak sedikit lama..dan dengan dukungan komunitas, bisa mudah dapetin partsnya (bahkan bisa dapetin parts yang exclusive to Subaru JDM model only)..

ada temen pake Forester gen 1 manual, +200k kilometer, belom pernah turun mesin..kaki2 masih sehat, pernah ganti sekali yang bagian kiri depan gara2 ngelindes "jebakan batman" pas lagi kenceng..saking sehat mobilnya, mobilnya cukup terkenal di kalangan mekanik Subaru Jakarta..

______________________________________________________

back to CX7 vs Harrier

bilang ke sepupunya paling sreg yang mana setelah melihat poin plus dan minus kedua mobil, ambil yang paling sreg, pelajari specnya, tanya2 ama user langsung..

and did somebody mention BMW ? ada temen kolektor BMW (mobilnya apik2, yang "terlihat" ada E36 4dr, E36 coupe, E39 540i, E34 535i, sempet melihara E60 530i)..dia bilang "gw lebih baik ngerawat Bimmer tua, walaupun kadang ada aja penyakitnya, at least gak separah E60"
Yakkk racun Subaru sudah tersebar... Jadi gimana TS nya, masih tertarik Harrier/CX-7 atau mau "pindah hati" ke Subie :big_grin:

*bukan pemakai Subaru
*hanya penggemar Subaru
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16683
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by ChZ »

KodokPushUp wrote: Bro 300 juta megaton, ente belum pernah ngerasain nunggu 3 bulan lebih cuma nungguin part steering+kaki2 yg claim warranty, dan masih belum beres sampe garansi abis ya?
Belom beres juga bro sampai sekarang?

Padahal konon MMI sudah punya gudang spare parts... Kok beneran kayak nunggu partnya mobil CBU :big_bored:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by haristk7 »

3 bulan ?

Belom pernah kan partsnya hilang ditengah jalan dan gak jelas juntrungannya dimana dan itu udah 2 tahun (padahal udah kasi DP 10%), i've been there, udah gw amukin tetep aja kgk ada jawaban pasti mengenai ducktail Impreza (terakhir udah di shipping dari Jepang, setahun yang lalu, tp ntah sekarang kemana)

Belom pernah ngerasain kan parts baru dateng 6 bulan kemudian ? Atau minta klaim lampu aja nyaris satu tahun ? Atau mungkin saatnya servis, fast moving parts stoknya kosong hahahaha..like someone said before "kalo mau ambil merk di luar Toyota dan Ahond, harus siap mental baja"

Btw ts nya mana ? Jadinya ambil mobil apa ?
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16683
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by ChZ »

haristk7 wrote: Belom pernah ngerasain kan parts baru dateng 6 bulan kemudian ? Atau minta klaim lampu aja nyaris satu tahun ? Atau mungkin saatnya servis, fast moving parts stoknya kosong hahahaha..like someone said before "kalo mau ambil merk di luar Toyota dan Ahond, harus siap mental baja"
sekelas batoe makam aja harus mental baja... *om klep... mana om klep* :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
278bubba
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 344
Joined: Thu Jul 26, 2012 7:18
Location: Indonesia

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by 278bubba »

Dulu ayah ane di bali pernah pakai cx7 dr baru tanpa sekalipun pernah ane naikin. Kesannya yg teringat hanya boros sktr 1:5 n kaki2 suka bunyi, padahal mobil br 1 tahunan. Parts waktu itu indennya lama n kualitas beres mada di bali masih kalah dr nissan waktu itu. Dipakai ga sampai 2th.
D23 YD25DDTi
F07 N55
E38 M62
W463 M103
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by KodokPushUp »

@bro haristk:
buset

Tapi mobil ente kan memang langka di Indonesia.
Lah ini ane pake salah 1 mobil terlaris di kelasnya.

@bro chris:
Batu makam buat part diluar beres masih bertebaran bro, setidaknya buat yg line-up laris.

Yup sampe sekarang belum beres.
Ane udah nyerah sama beres mazda bro..
Nanti kalo udah ada rejeki lebih, cepet2 ganti mobil aja.
Lebih tepatnya kayak nunggu part mobil CBU di IU :frm_bang_head:
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by kompresorz »

Turboman wrote:mau SUV yg disetir pasti "Pancen Oye" ?

Spare parts mudah ?

Image

dan harusnya ini juga gak susah parts-nya

Image

Andai harus indent juga gak sulit / gak harus nunggu sampe tua

:big_biglaugh: ...



fokus tread mod... :wkkk:
BeBeQ289
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 244
Joined: Tue Dec 11, 2012 10:52

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by BeBeQ289 »

Tha k you for all replies. Saudara saya sudah make final decision cari Harrier 2009/2010 L Prem + (kalo ada) warna putih. Forget about CX7, menurut dia, jakarta juga macet, mau ngebut dimana dan lagi urusan ketersediaan spare part yang bisa bikin puyeng kepala.

Kalau compare sama BMW X5 VS Harrier VS CX7, saya yakin kalau si Hari menang dalam urusan realibilitas nya, soalnya dulu pernah piara X5 2002 3.0, itu mobil minta jajan terus, alias kolokan, yg paling parah ya over heat di tengah jalan gara2 baut di tangki reservoir radiator pecah, harga baut 28rb tapi nyusahin nya jauh lebih mahal dari itu. Utk driving experience menurut saya terlalu keras suspensi nya, jadi agak kurang nyaman utk jalanan ibu kota. Just my 2 cents.. hehe
whitetiger
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Wed Jan 06, 2016 19:23

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by whitetiger »

permisi mau nanya

CX7 AT apakah ada caranya buat netral'in transmisi sewaktu mesin mati ? (buat parkir paralel) (entah ditusuk obeng ato gimana lah)
kalau kayak jazz kan ditusuk kunci doank...

Ada beberapa offering di koran, 2012R 325jt, 2010GT 290jt, km nya belum tanya

tapi masih ragu ama spare part & likuiditas nya 4-5 tahun lagi :big_dunno:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by madcat015 »

whitetiger wrote:permisi mau nanya

CX7 AT apakah ada caranya buat netral'in transmisi sewaktu mesin mati ? (buat parkir paralel) (entah ditusuk obeng ato gimana lah)
kalau kayak jazz kan ditusuk kunci doank...

Ada beberapa offering di koran, 2012R 325jt, 2010GT 290jt, km nya belum tanya

tapi masih ragu ama spare part & likuiditas nya 4-5 tahun lagi :big_dunno:
Seri R? Blas ga likuid... lupakan... CX-7 harus GT... :mky_04: Harga 2010 GT nya cukup masuk akal, yang 2012 R kemahalan... :mky_05:

CX-7 ane lupa tipe transmisi nya, kemungkinan ga bisa dinetralkan seperti Mazda8. Karena transmisi CX-7 dan M8 sama tipe nya, hanya beda jumlah gear... :mky_03:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
whitetiger
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Wed Jan 06, 2016 19:23

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by whitetiger »

yang 2010 itu showroom, katanya ga bisa shift lock release
yang 2012 itu end user, katanya bisa shift lock release

mohon pencerahan :D

2012R pasarannya berapa yah? :D personally sih ngga butuh fitur yang GT
Gang4
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 244
Joined: Thu Sep 25, 2014 8:51

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by Gang4 »

Waktu sy masih hunting2 sekitar 6 bulan lalu cx7 gt bulan 8 2012 dapet harga 275 om.
Atas nama perusahaan
whitetiger
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Wed Jan 06, 2016 19:23

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by whitetiger »

Bro, shift lock release nya bisa ngga sih? wkwkwk
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by DOHC »

ad yg mention nama ane beberapa bulan silam rupanya...

batoe makam ? errr.... terlalu banyak kisah pilu nan menyayat ane dgn merek ini... dr benci ampe dengki ampe cinta ampe eneg ampe lupa dan berulang terus siklus nya...

anyway, speak about warranty claim... lagi2 ane pake contoh batu makam... dl claim lampu plus soket dan klakson sbiji... nunggu nyaris 4 bulan (2 blan ga ane follow up krn mendadak di kirim dinas ke luar)... ga ad kabar, skalinya ditanya blg masi d proses (tipikal beres pluit dgn sa armen)... musti bawa2 ke milis dan tembusan ke teddy (waktu itu doi yg jd bos bagian aftersales nya) "baru gol" claim nya...

jd kl soal warranty2an... err kayanya ga bsa d harapkan dehh... unless, ud lepas warranty, mostly ready stock lgs... ampe bahkan perna iseng2 nanya gearbox RS5F94R brapa lama kl mau beli.... seminggu siap bos kata beres.... nah lohhh....
ChZ wrote:
haristk7 wrote: Belom pernah ngerasain kan parts baru dateng 6 bulan kemudian ? Atau minta klaim lampu aja nyaris satu tahun ? Atau mungkin saatnya servis, fast moving parts stoknya kosong hahahaha..like someone said before "kalo mau ambil merk di luar Toyota dan Ahond, harus siap mental baja"
sekelas batoe makam aja harus mental baja... *om klep... mana om klep* :ngacir:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mazda CX7 GT 2012 (Last Production) VS Harrier 2009-2010 L Premium

Post by madcat015 »

whitetiger wrote:Bro, shift lock release nya bisa ngga sih? wkwkwk
Shift lock release bisa, cukup bawa ke dealer dan TCU akan diupdate utk bisa shift lock release. :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat: