Sithlord wrote:
Jika tidak, mending ambil yang matik deh. Benar benar enak saat stop and go. Ngak capek, meskipun kopling Livina 1.5 M/T juga ringgan.
Juga itu mesin torsi bawahnya lumayan gede, lebih kencang dari torsi bawah mesin Stream 1700 cc A/T saya yang lebih besar 200 cc, yang bobotnya saja lebih berat dikit. Saya pernah coba mesin HR15DE itu di mobil Latio CBU. Meskipun Livina lebih berat, tapi ngak beda terlalu jauh bobotnya.
Juga orang NMI sudah bilang ama saya, mereka sudah test dan yakin tarikan 1500 cc itu cukup untuk kebutuhan umum. Jadi mereka berani jadikan versi untuk test drive dan di jual.
Toh saya sering lihat Xenia / Avanza mesin 1000 cc dan 1300 cc sesak dengan 7 orang atau di paksakan lebih tetap bisa naik puncak. Apalagi 1500 cc ?
Toh Stream saya kadang pernah carry banyak orang dan saat ke mal, naik gedung parkir tetap bisa, meskipun lebih loyo banding Serena saya, tapi masih layak kok. Ngak sampai mobilnya ngak bisa naik.
Toh kalau nanjak gunung atau gedung parkir, meskipun yang matik lebih loyo sedikit banding M/T juga anda kan ngak buru buru banget sampai beda berapa detik pun di permasalahkan. Asal mobilnya mampu naik dan tidak stall dan mundur saat di tanjakan ya cukup dong.
Tapi IF I WERE YOU, saya akan ambil matik. Toh ingat ni mesin 90% torsi sudah tercapai di 2000 rpm, rpm yang sering di pakai dalam kota, dan saat nanjak.
Maybe bukan jadi Iguana yang pintar nanjak cepat, tapi cukup untuk anda dan keluarga. Anyway, berapa sering anda nanjak dan berapa sering anda cruise di jalan biasa ?
Tapi yaitu, cepat test drive pagi tanggal 6 dan langsung ambil keputusan..
Many thanks b Lord, smoga anda jadi Ketua
Partai Livina Indonesia... u deserve it....
Yang saya agak lupa anda punya steram AT jg, jadi mgkn anda cukup mengenal automatic cc rendah.... dan tdk punya masalah dgn itu mgn kenyamanan.
Saya mmg bkn type org suka kebut2an, sy lbh suka santai dan nyaman, handling gampang, comfort, tp tetep ada power on demandnya (jgn loyo)....
Kalo teori anda blg bahwa torsi bawah Livina AT lebih besar dari Stream AT 1700 cc, brarti bisa jadi krg lebih akselerasi sama dgn steram ya ....
sy pernah naik steram AT 1700 cc, dan saya cukup puas.....
Jadi semoga kurang lebih performa akselerasi sama dgn Stream 1700 AT ya.
B Wardana, iya tampaknya kalau hitam ada kesan violet maka kesan kusam akan nampak..... wondering kenapa ga ada solid black ya.....
Tampaknya dark grey atau silver akan menjadi pilihan utama. Secara psikologis warna yellowfish brarti menantang Innova karena kalo Livina pake warna ini seakan2 kayak Innova kecil.... jadi rasanya kok bisa jadi warna ini krg laku... well i dunno.
Sy pribadi dark grey......
[/b]