Nissan Grand Livina Test Drive saya di Bali - Part 1

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Winata wrote:Yup mobil ini sebenarnya nyaman dan lega. Intinya minimalis tapi tidak sempit. Gw coba grand escudo xl-7 yang gede dan bongsor ternyata sempit dan everest juga sempit. Ga tau ini mobil kecil tapi tidak sempit. Penempatan ruang sangatlah optimal.
Mr. Winata, koq membandingkan XL-7 dan Everest yang SUV dengan MPV. Dari fungsinya saja sudah berbeda dan Anda pasti sebenarnya mengerti hal itu. Kalau semua orang hanya pentingkan kelegaan, tentu semua orang belinya Serena dan bukan X-Trail yang jelas lebih sempit. Kenyataannya kan tidak demikian, malah X-Trail yang sempit itu terjual belasan kali lebih banyak dari Serena. CRV juga terjual jauh lebih banyak drpd Stream.
Everest berbadan bongsor bukan berarti fungsinya = people carrier karena Everest = SUV, bukan Kijang atau Panther. Pesaingnya ya Fortuner, yang walaupun badannya sangat bongsor tapi dalamnya lebih sempit daripada Innova yang MPV.

Kalau mau membandingkan kelegaan ruang, bandingkanlah dengan yg sekelas yaitu MPV.

Kalau Livina dibandingkan dengan minivan kotak seperti APV juga tentu kalah lega, but we don't see people comparing them right? Karena kelasnya juga berbeda..
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Trust me. Kalau jalan jauh, kecuali miliki Alphard / Elgrand / Caravelle, JANGAN isi baris 2 dengan 3 DEWASA ! Mau 2 dewasa dan 1 anak.


Sebab MAYORITAS mobil di Indo di isi 3 dewasa jarak jauh juga ngak enak kok. Coba, kapsul di isi 3 orang dewasa ke Puncak, apakah enak ?


Lihat brochure kapsul saja jelas, 2 dewasa plus 1 anak di baris 2 saja sudah pas banget. Yang bilang 3 dewasa enak untuk jarak jauh di baris 2 kapsul adalah orang yang saking sudah sering / biasa gitu, ngak berasa pegal lagi...


Dan inggat nanti pameran, saat coba baris 3, harus sadar posisi baris 2 bisa di majukan. Sebab jika baris 2 di mentokin ke belakang, jangan bilang Livina, baris 3 Innova juga sempit.


Carilah posisi tengah baris 2 di sliding, anda akan bisa dapat ruang kaki yang cukup lega untuk baris 3. Baris 2 Livina ngak mati. Itu saja.


Sebab kalau biasa pameran, anda duduk di baris 3, terus biasanya orang lain saat coba baris 2, pasti di mundurkan habis ke belakang. Kalau mau bisa, ajak teman, family. Anda duduk di baris 3, family lain duduk di baris 2. Dan minta family / teman untuk majukan baris 2 sedikit ke depan tanpa siksa. Bisa kok dapat posisi ideal untuk semua orang.


Ngak ala Alphard / Serena memang, tapi trust me, its GOOD ENOUGH !
lexastan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Fri Mar 30, 2007 4:20

Post by lexastan »

[quote="Sithlord"]Hari ini detik lahirnya Livina di Indonesia, jadi saya usaha ngak ribut. Kasihan birthday boynya.... Apalagi sekarang dia lagi mau keluar dari perut ibunya, pasti sakit ! Air ketuban sudah pecah. Sebentar lagi mau suntik Epidural NMInya. Ibunya lagi ngeden terus.... Tinggal 10 jam lagi !


Misalnya Honda baru saja recall banyak Jazz / Odyssey. Ngak cuman di Indo, tapi di manca negara. TAPI apakah SEMUA Jazz di recall ? Tentu tidak. Sebab kadang supplier mutunya bisa berobah. Stream pernah ada kasus oli bocor etc, tapi Stream saya malah ngak pernah ada problem. Thats what U call slight variation dari hasil produksi. Bisa saja Sunny itu kebetulan supplier transmisinya lagi kurang benar.

quote]

Walah Livina seperti kelahiran bayi ya, kira2 skrg sudah bukaan berapa ya?? kontraksinya uda brp lama sekali???
hehehe b Sithlord selera humornya tinggi.....

Mengenai Honda, tadi pg baca koran Honda menarik 140.000 Honda Varionya (motornya agnes monica ya). ya memang Honda Motor sih......

kayaknya Honda juga manusia.....
lexastan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Fri Mar 30, 2007 4:20

Post by lexastan »

[quote="Sithlord"]Hari ini detik lahirnya Livina di Indonesia, jadi saya usaha ngak ribut. Kasihan birthday boynya.... Apalagi sekarang dia lagi mau keluar dari perut ibunya, pasti sakit ! Air ketuban sudah pecah. Sebentar lagi mau suntik Epidural NMInya. Ibunya lagi ngeden terus.... Tinggal 10 jam lagi !


Misalnya Honda baru saja recall banyak Jazz / Odyssey. Ngak cuman di Indo, tapi di manca negara. TAPI apakah SEMUA Jazz di recall ? Tentu tidak. Sebab kadang supplier mutunya bisa berobah. Stream pernah ada kasus oli bocor etc, tapi Stream saya malah ngak pernah ada problem. Thats what U call slight variation dari hasil produksi. Bisa saja Sunny itu kebetulan supplier transmisinya lagi kurang benar.

quote]

Walah Livina seperti kelahiran bayi ya, kira2 skrg sudah bukaan berapa ya?? kontraksinya uda brp lama sekali???
hehehe b Sithlord selera humornya tinggi.....

Mengenai Honda, tadi pg baca koran Honda menarik 140.000 Honda Varionya (motornya agnes monica ya). ya memang Honda Motor sih......

kayaknya Honda juga manusia.....
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Benar2 beruntung jalan2 ke medan. Ama sodara pada waktu ke dealer Nissan sana pada tanggal 1 sudah tertampang 3unit livina di sana. 1.5SV m/t warna silver, 1.5XV A/T warna orange, 1.8XV A/T warna yellowish. Saya langsung pake hp gw jepret mobil ini. dan ga tanggung semua mobil saya start dan coba test drive. Yang sayangnya saya masih belum bisa liat mobil ultimate 6 m/t saya.

Di sana juga sudah ada pro kontra juga. ada yang bilang terlalu kecil dan tidak bisa dibilang kaya innova sampe ada anak muda yang liat langsung indent ehm. Mungkin bagi yang kontra belum tau persis apa itu livina karena tidak pernah mebaca majalah otomotif ataupun ikutin forum2. Mereka langsung liat dan badingkan dengan innova. Tapi jangan takut waktu akan membeberkan semua fakta. LIvina ini masih baru, orang ga kenal. Ga kaya Innova yang baru launching orang sudah mengenalnya karena meminjam kata "KIJANG" toh akhirnya sangat2 mengecewakan. ehm
lexastan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Fri Mar 30, 2007 4:20

Post by lexastan »

Sorry double posting..

Saya mendukung Bung Sithlord menjadi ketua Livina Wakilnya Bung Conan hahaha

Mgkn wakilnya bisa b wardana ato b winata.....

Bener jg kalo ada komunitas bisa saling share, gathering, ataupun tukar info kalau ada problem dsb....

syg gua di sby ya....
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

INti saya disini bung conan bahwa livina itu kecil tapi lega. Ga usa gede2 toh ga lega. For what? Innova gede tapi kelegaanya hanya sedikit diatas livina. Tetapi livina sudah memberikan banyak nilai lebih.

Oh ya di majalah otomotif aja lomba boros2an tapi hasilnya 1:11 paling minimal. Wow lomba boros sini bukan lomba irit. Honda jazz aja lomba irit memang 1:40 ada tapi ada juga yang 1:11. Masa udah irit banget 1:11 sedangkan livina lomba boros bisa 1:17. Salut livina. Berarti 1:7 itu ga mungkin 1:10 untuk 1.8. Mungkin poasti ada orang yang protes lagi kalo gw bilang begitu. Tapi fakta ntar yang akan bicara bukan forum ini. Livina peace
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Ahh ! Ehh ! Lagi bukaan ke 2 deh kayaknya. Tapi ini mobil ngak gitu bongsor banget, jadi seharusnya sakitnya ngak terlalu gila dan seharusnya lancar dan tidak perlu di Caesar yang mahal itu. Apalagi di sedot pakai vacuum. Nanti kepalanya peang gimana ?


Bung Winata, saya jadi inggat kita dulu pernah ciong juga saat anda kecewa pertama kali dengan ini mobil. Tapi sekarang anda sudah sadar. Jadi ingat judul lagu (atau film lupa), WE WERE FRIENDS before we became lovers. Jadi antara kita dulu, WE WERE ENEMIES before we became FRIENDS.


Kalau bisa gitu ama semua orang, dunia akan sangat indah yah !?


Tapi itulah dunia nyata, apalagi dunia BISNIS. No matter what you say, PASTI SAINGGAN TIDAK AKAN PEDULI ! Mereka akan selalu lawan habis habisan. Mana bisa sih di dunia bisnis baik ama semua orang ?


As Ray Croc, pendiri MacDonald pernah bilang, " Its not a dog eat dog world, but a rat eat rat world ". Dunia bisnis adalah Tikus makan tikus ! Fight ! Fight !


Itu namanya BO-HUAT. BO-HUAT ! Tapi anyway target saya adalah calon pembeli mobil baru, bukan sainggan.


Kalau bisa sih datang pagian, takutnya yang punya undanggan nanti kursi sudah habis di dudukin. Harus berdiri.


Mudah mudahan COO Nissan Motor Mr. Shiga seusai Press Conference, jangan pergi. Tunggu dan nanti jam 7 pakai bahasa Indonesia dan bicara dengan rakyat Indonesia. Siapa tau slang dia bagus sekali, ngak ada slang Jepang ?
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

hehee yg nulis lomba boros2an kan otomotif.. hanya bahasa jurnalis aja..

sudah deh soal bensin.. biarkan saja. toh itu bukan ukuran pasti, terlalu banyak variablenya. nanti pusing lagi kalo debat soal bensin lagi.
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Eh teman teman, yang pintar rekam seperti bung siapa lupa, kalau nanti hadir di Senayan City, atau di rumah, tolong rekam iklan Livina di TV, dan pasang di sini. Supaya teman lain yang ngak sempat lihat nanti bisa review.


Dan jika acara launchingnya bagus, rekam pakai camcorder dan pasang di sini juga OK. Tapi ngak usah panjang banget. Nanti filenya gede juga repot.
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

Sithlord wrote:Eh teman teman, yang pintar rekam seperti bung siapa lupa, kalau nanti hadir di Senayan City, atau di rumah, tolong rekam iklan Livina di TV, dan pasang di sini. Supaya teman lain yang ngak sempat lihat nanti bisa review.

Dan jika acara launchingnya bagus, rekam pakai camcorder dan pasang di sini juga OK. Tapi ngak usah panjang banget. Nanti filenya gede juga repot.
itu yg kmrn rekaman asli dr TV, dr bung firstmpv.
iya nih, tolong donk bung firstmpv atau siapa yg bisa rekam TV langsung ke PC, direkamin. ntar gua bisa sediain space permanen di tempat gua, spy ga pake gudangupload yg bisa expired.

kalo yg ntar rekam launching livina, gua bisa bantu juga. asal gua dapet dalam bentuk file, gua bisa bantu convert kalo perlu dan file space juga. :wink:
lexastan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Fri Mar 30, 2007 4:20

Post by lexastan »

Sithlord wrote:Ahh ! Ehh ! Lagi bukaan ke 2 deh kayaknya. Tapi ini mobil ngak gitu bongsor banget, jadi seharusnya sakitnya ngak terlalu gila dan seharusnya lancar dan tidak perlu di Caesar yang mahal itu. Apalagi di sedot pakai vacuum. Nanti kepalanya peang gimana ?
:lol: wakakaakakakaakaka ampun deh

hehehe

B Lord saya sungguh2 nih, saya sdkt msh sangsi performa 1.5 A/T, please advise donk 1.5 M atau A krn budgetnya cuma segitu....

Ini ada cerita dari Oto:
OTO Tes
02-April-2007
Nissan Grand Livina Tak Sekadar Hemat BBM

Uji cobanya menyusur jalan berbatu, naik gunung dan diterpa badai


Setelah rest point 2 di Tulungagung, rombongan kami yang terdiri dari rekan Bisnis Indonesia, Republika dan OTOCOID kembali memperoleh mesin 1500 cc, namun bertransmisi otomatik. Di rute inilah kami sepakat untuk tidak menganjurkan mesin kecil bertransmisi otomatik digunakan melibas tanjakan.

Dengan diisi 3 orang penumpang plus barang bawaan pribadi masing-masing penumpang ini, Grand Livina 1500 cc bertransmisi otomatik terasa berat untuk beberapa tanjakan tinggi di kawasan pegunungan menjelang kota Kediri, Jawa Timur. Begitu pula ketika memasuki kawasan Batu, Jawa Timur. Untuk lolos dari tanjakan tajam ini, kita harus menyiapkan ancang-ancang yang cukup. Caranya, selalu menjaga kecepatan dan mempertahankan torsi.
tp u irit sih menurut mereka cukup irit.
Sehingga, nama kelompok kami tercantum sebagai pemegang rekor kendaraan paling irit, yaitu 17,5 km untuk setiap liternya

hehehe

B Lord, apakah nanti malam ada siaran langsung atau ulangan di TV (jam berapa, dimana).... tolong temen2 lain rekam ya spy bisa dinikmati bersama...
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Gw lagi di medan hicks ga bisa ikutin acara, sampai kapan acaranya selesai soalnygw gw pulang tgl 10 ini. Tolong teman2 videoin ya ntar gwjuga videon launching di Medan juga tanggal 6-8.. Gw tapi ikut launching ama sodara di Medan. Teman gw juga ikut indent tuh akibat rayuan gw. ulitmate 6/mt juga. di Medan 199.5jt.
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

lexastan wrote:B Lord saya sungguh2 nih, saya sdkt msh sangsi performa 1.5 A/T, please advise donk 1.5 M atau A krn budgetnya cuma segitu....
kalo cerita dari auto bild lain lagi. katanya cukup bertenaga/berperforma (atau apalah, lupa kata2 tepatnya, musti baca lagi).

nurut gua beli aja auto bild, otomotif, dll.
dah itu, kalo masih sangsi or ga yakin, udah test drive aja unit MT ama AT.
kalo gua ambil AT, krn alasan praktis aja, spy ga capek bermacet2an di jakarta. atau kalo ke puncak yg juga MACET melulu. pertimbangan gua sih cuman itu.

BTW, bung lord belum pernah test drive yg 1.5 loh! dia testdrivenya yg 1.8 dan di Cina.
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

Winata wrote:Gw lagi di medan hicks ga bisa ikutin acara, sampai kapan acaranya selesai soalnygw gw pulang tgl 10 ini. Tolong teman2 videoin ya ntar gwjuga videon launching di Medan juga tanggal 6-8.. Gw tapi ikut launching ama sodara di Medan. Teman gw juga ikut indent tuh akibat rayuan gw. ulitmate 6/mt juga. di Medan 199.5jt.
kalo ga salah, kmrn2 ada yg infoin di sini, launching senayan city dilanjutin dengan pameran sampe tgl 15.
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Thx. Bung Hunter. ANda sendri indent yang varian apa. 1.5 gw coba2 test drive di medan tapi sebatas parkiran nissan. Lumayan juga dan kencang. Tapi belum coba di tanjakan. Ehm tanggal 6 coba aja sendiri di dealer niisan anda.
wardana
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 225
Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31

Post by wardana »

Bung Winata,

Sama2 bung winata, saya ambil 1,8 XV MT hitam, janjinya sales deliver awal mei sekitar tgl 15 (paling lambat), saya pengindent pertama di denpasar.

sekalian mau tanya ke temen2, sama boss nissan di denpasar saya ditawarin kalo mau cepet ambil livina yg di display (bukan unit untuk test drive) di showroom kebetulan sama dengan varian yg saya pilih, 18 XV MT hitam.

bagimana menurut anda apa saya berani ambil unit display??

terimakasih atas sarannya
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

HEADLINES NEWS

Gw kirim email nih ::::::

Sent: Tuesday, April 03, 2007 12:29 AM
To: Ronny Tjahjadi
Subject: RE: Kontak Pelanggan - Spesifikasi, fitur, safety NISSAN LIVINA

Mungkin ini bisa jadi jalan tengah bagi customer. Mungkinkah ada custom made. Misalnya saya pingin sekali ditambahkan passanger airbag + ac Digital. Saya tidak peduli harganya. MIsalnya harga OTR LIVINA 1.8 ULITIMATE 6MT harganya 191.5jt + harga custom made. Ini mungkin bisa jadi atpm industri otomotif pertama di Indonesia yang memberikan kewenangan dan kepuasan bagi customernya.

Apakah ini mungkin????? Di jepang sudah menerapkan cunsomer oriented loh. Di Indonesia??????????

REPLYNYA ..............

Dengan hormat,



Saat ini pabrik Nissan di Indonesia tidak bisa karena mereka dipersiapkan untuk produksi masal (banyak dan cepat). Dibengkel dapat dilakukan. Terima kasih.



Hormat kami,

B. Ronny Tjahjadi
__________________________________________
Customer Relation Senior Manager
PT NISSAN MOTOR INDONESIA
Jl. MT Haryono Kav. 10
Jakarta 13330, Indonesia
Telp. +62-21-8582323 ext. 3018
Direct +62-21-8584914
Fax. +62-21-8584928
e-mail : [email protected]
http://www.nissan.co.id
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Dari tanggapan diatas berarti mungkin ada custom made juga kaya abs, ebd. GW sih pasti dah pasang passanger airbag dan ac digital no matter how much i pay for it soalnya abs, ebd, dan ba dah ada di Ultimate . Tapi belum tau dibengkel mana yang dimaksudkan.

Wah anda beruntung sekali. Kalo gw sih langsung ambil lah. Tapi di dealer saya kayanya ga ada XV ULITIMATE 1.8 6.MT WARNA HITAM.hicks
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

Wardana gimana warna hitamnya , bagus nggk soalnya sy ambil hitam juga nich.
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Bung Lexastan,

Pertanyaaan anda cukup fair dan artinya anda serius. OK. Wartawan bilang itu mesin agak berat, tapi inggat, itu di medan berat dan banyak orang dan barang.


Masalahnya ngak gitu susah sebenernya. :

1. Selain Livina apakah anda ada calon lain ?

2. Jika tidak, anda jika budget ngak cukup untuk 1.8, ya tinggal A/T dan M/T kan ?


Nah, JIKA saya jadi anda, saya tinggal pikir, masa depan lalu lintas di Indo apakah macet akan berkurang seperti di Singapura ? Jika tidak, mending ambil yang matik deh. Benar benar enak saat stop and go. Ngak capek, meskipun kopling Livina 1.5 M/T juga ringgan.


Juga itu mesin torsi bawahnya lumayan gede, lebih kencang dari torsi bawah mesin Stream 1700 cc A/T saya yang lebih besar 200 cc, yang bobotnya saja lebih berat dikit. Saya pernah coba mesin HR15DE itu di mobil Latio CBU. Meskipun Livina lebih berat, tapi ngak beda terlalu jauh bobotnya.


Juga orang NMI sudah bilang ama saya, mereka sudah test dan yakin tarikan 1500 cc itu cukup untuk kebutuhan umum. Jadi mereka berani jadikan versi untuk test drive dan di jual.


Toh saya sering lihat Xenia / Avanza mesin 1000 cc dan 1300 cc sesak dengan 7 orang atau di paksakan lebih tetap bisa naik puncak. Apalagi 1500 cc ?


Toh Stream saya kadang pernah carry banyak orang dan saat ke mal, naik gedung parkir tetap bisa, meskipun lebih loyo banding Serena saya, tapi masih layak kok. Ngak sampai mobilnya ngak bisa naik.


Toh kalau nanjak gunung atau gedung parkir, meskipun yang matik lebih loyo sedikit banding M/T juga anda kan ngak buru buru banget sampai beda berapa detik pun di permasalahkan. Asal mobilnya mampu naik dan tidak stall dan mundur saat di tanjakan ya cukup dong.


Jika anda masih penasaran, test saja nanti versi A/T dan M/T. Bedanya sejauh apa ? Dan jika yakin M/T lebih kuat dan rasa koplingnya cukup ringgan dan anda ngak takut kalau kena macet pakai manual, ya its OK.


Tapi IF I WERE YOU, saya akan ambil matik. Toh ingat ni mesin 90% torsi sudah tercapai di 2000 rpm, rpm yang sering di pakai dalam kota, dan saat nanjak.


Maybe bukan jadi Iguana yang pintar nanjak cepat, tapi cukup untuk anda dan keluarga. Anyway, berapa sering anda nanjak dan berapa sering anda cruise di jalan biasa ?


Tapi yaitu, cepat test drive pagi tanggal 6 dan langsung ambil keputusan..
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Hitamnya sekilias liat agak kebiruan dan keunguan. Bagi yang ambil hitam tertarik tidak untuk cat warna hitam solid????????????
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

Eamang ada warna hitam solid gitu, kayak alphard hitamnya bagus bangeet. Ya ntr malam bisa liat mau dtg launching, abis di undangan juga ada free git, nggk tau apa free giftnya.
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Harus dicat sendiri mas dony. Soalnya hitam metalik kurang bagus. Aplhard, Harrier itu cat hitam solid. Apakah anda tertarik.
lexastan
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Fri Mar 30, 2007 4:20

Post by lexastan »

Sithlord wrote: Jika tidak, mending ambil yang matik deh. Benar benar enak saat stop and go. Ngak capek, meskipun kopling Livina 1.5 M/T juga ringgan.

Juga itu mesin torsi bawahnya lumayan gede, lebih kencang dari torsi bawah mesin Stream 1700 cc A/T saya yang lebih besar 200 cc, yang bobotnya saja lebih berat dikit. Saya pernah coba mesin HR15DE itu di mobil Latio CBU. Meskipun Livina lebih berat, tapi ngak beda terlalu jauh bobotnya.


Juga orang NMI sudah bilang ama saya, mereka sudah test dan yakin tarikan 1500 cc itu cukup untuk kebutuhan umum. Jadi mereka berani jadikan versi untuk test drive dan di jual.


Toh saya sering lihat Xenia / Avanza mesin 1000 cc dan 1300 cc sesak dengan 7 orang atau di paksakan lebih tetap bisa naik puncak. Apalagi 1500 cc ?


Toh Stream saya kadang pernah carry banyak orang dan saat ke mal, naik gedung parkir tetap bisa, meskipun lebih loyo banding Serena saya, tapi masih layak kok. Ngak sampai mobilnya ngak bisa naik.


Toh kalau nanjak gunung atau gedung parkir, meskipun yang matik lebih loyo sedikit banding M/T juga anda kan ngak buru buru banget sampai beda berapa detik pun di permasalahkan. Asal mobilnya mampu naik dan tidak stall dan mundur saat di tanjakan ya cukup dong.


Tapi IF I WERE YOU, saya akan ambil matik. Toh ingat ni mesin 90% torsi sudah tercapai di 2000 rpm, rpm yang sering di pakai dalam kota, dan saat nanjak.


Maybe bukan jadi Iguana yang pintar nanjak cepat, tapi cukup untuk anda dan keluarga. Anyway, berapa sering anda nanjak dan berapa sering anda cruise di jalan biasa ?


Tapi yaitu, cepat test drive pagi tanggal 6 dan langsung ambil keputusan..
Many thanks b Lord, smoga anda jadi Ketua Partai Livina Indonesia... u deserve it....

Yang saya agak lupa anda punya steram AT jg, jadi mgkn anda cukup mengenal automatic cc rendah.... dan tdk punya masalah dgn itu mgn kenyamanan.

Saya mmg bkn type org suka kebut2an, sy lbh suka santai dan nyaman, handling gampang, comfort, tp tetep ada power on demandnya (jgn loyo)....

Kalo teori anda blg bahwa torsi bawah Livina AT lebih besar dari Stream AT 1700 cc, brarti bisa jadi krg lebih akselerasi sama dgn steram ya ....
sy pernah naik steram AT 1700 cc, dan saya cukup puas.....

Jadi semoga kurang lebih performa akselerasi sama dgn Stream 1700 AT ya.

B Wardana, iya tampaknya kalau hitam ada kesan violet maka kesan kusam akan nampak..... wondering kenapa ga ada solid black ya.....

Tampaknya dark grey atau silver akan menjadi pilihan utama. Secara psikologis warna yellowfish brarti menantang Innova karena kalo Livina pake warna ini seakan2 kayak Innova kecil.... jadi rasanya kok bisa jadi warna ini krg laku... well i dunno.

Sy pribadi dark grey......


[/b]