All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 1)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
Saya lihat kenapa mesin 2 TR tenaga nya terlihat biasa aja
Ingat bahwa mesin Gasoline NA itu ada dualisme : anda mau pilih Torsi gede di RPM rendah atau high HP di RPM tinggi tapi torsi bawahnya kurang ?
Ipah yg 1,7 ton tentu butuh torsi bawah yg besar
Lalu 2 TR termasuk mesin utk kerja rodi, jadi mesin didisain utk kerja dgn stress level yg rendah, juga harus flexible thd kualitas BBM.......jadi output power ya medium aja
Kalo mau ditingkatkan powernya bisa modif dgn port polish hingga supercharge kit / turbo kit yg dari Tacoma
Kalo 1 TR ada Turbo kit dari AXT - Speedworks
Tapi kalo teman2 komunitas Ipah mah nyaris gak ada tuh yg wishing for 2TR.....semua nunggu spek yg Dieselnya.....bahkan yg skg punya 1 TR aja rata2 kalo ganti mau ambil yg Diesel
Ingat bahwa mesin Gasoline NA itu ada dualisme : anda mau pilih Torsi gede di RPM rendah atau high HP di RPM tinggi tapi torsi bawahnya kurang ?
Ipah yg 1,7 ton tentu butuh torsi bawah yg besar
Lalu 2 TR termasuk mesin utk kerja rodi, jadi mesin didisain utk kerja dgn stress level yg rendah, juga harus flexible thd kualitas BBM.......jadi output power ya medium aja
Kalo mau ditingkatkan powernya bisa modif dgn port polish hingga supercharge kit / turbo kit yg dari Tacoma
Kalo 1 TR ada Turbo kit dari AXT - Speedworks
Tapi kalo teman2 komunitas Ipah mah nyaris gak ada tuh yg wishing for 2TR.....semua nunggu spek yg Dieselnya.....bahkan yg skg punya 1 TR aja rata2 kalo ganti mau ambil yg Diesel
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4631
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
@porthoz : kalau boleh saran lebih baik ambil D4D AT.
Sebagai gambaran saja D4D AT untuk jalan 100 KM/jam, RPM mesin di 2100 an saja alias tenang. Tujuannya agar mesin tidak capai karena sering dipakai di RPM tinggi
Nah yang bensin gak ada gambaran untuk 100 KM/jam di RPM berapa.
Untuk tanjakan, khas mesin diesel enak untuk tanjakan.
Yang paling penting adalah konsumsi BBM. Dalam kota macet D4D AT dapat 1L=9 KM. Kalau bensin matic dengarnya dapat cuma 1L=7KM
Sebagai gambaran saja D4D AT untuk jalan 100 KM/jam, RPM mesin di 2100 an saja alias tenang. Tujuannya agar mesin tidak capai karena sering dipakai di RPM tinggi
Nah yang bensin gak ada gambaran untuk 100 KM/jam di RPM berapa.
Untuk tanjakan, khas mesin diesel enak untuk tanjakan.
Yang paling penting adalah konsumsi BBM. Dalam kota macet D4D AT dapat 1L=9 KM. Kalau bensin matic dengarnya dapat cuma 1L=7KM
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Sat Sep 19, 2015 11:42
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
D4 D emang menarik bgt, cuma sayang seribu sayang ane domisili di kalimantan tengah, disini solar musti antri puaaaaaaaaanjang, mana yg Dex rada2 susah dapetnya, kadang malah kehabisanProfith83 wrote:@porthoz : kalau boleh saran lebih baik ambil D4D AT.
Sebagai gambaran saja D4D AT untuk jalan 100 KM/jam, RPM mesin di 2100 an saja alias tenang. Tujuannya agar mesin tidak capai karena sering dipakai di RPM tinggi
Nah yang bensin gak ada gambaran untuk 100 KM/jam di RPM berapa.
Untuk tanjakan, khas mesin diesel enak untuk tanjakan.
Yang paling penting adalah konsumsi BBM. Dalam kota macet D4D AT dapat 1L=9 KM. Kalau bensin matic dengarnya dapat cuma 1L=7KM

jadi ya mau gak mau ambil yg mesin bensin dah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
Ya what to do om .Bensin emang pilihan bijakporthoz wrote:D4 D emang menarik bgt, cuma sayang seribu sayang ane domisili di kalimantan tengah, disini solar musti antri puaaaaaaaaanjang, mana yg Dex rada2 susah dapetnya, kadang malah kehabisanProfith83 wrote:@porthoz : kalau boleh saran lebih baik ambil D4D AT.
Sebagai gambaran saja D4D AT untuk jalan 100 KM/jam, RPM mesin di 2100 an saja alias tenang. Tujuannya agar mesin tidak capai karena sering dipakai di RPM tinggi
Nah yang bensin gak ada gambaran untuk 100 KM/jam di RPM berapa.
Untuk tanjakan, khas mesin diesel enak untuk tanjakan.
Yang paling penting adalah konsumsi BBM. Dalam kota macet D4D AT dapat 1L=9 KM. Kalau bensin matic dengarnya dapat cuma 1L=7KM![]()
jadi ya mau gak mau ambil yg mesin bensin dah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4631
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
Kal Teng mana om?porthoz wrote:D4 D emang menarik bgt, cuma sayang seribu sayang ane domisili di kalimantan tengah, disini solar musti antri puaaaaaaaaanjang, mana yg Dex rada2 susah dapetnya, kadang malah kehabisanProfith83 wrote:@porthoz : kalau boleh saran lebih baik ambil D4D AT.
Sebagai gambaran saja D4D AT untuk jalan 100 KM/jam, RPM mesin di 2100 an saja alias tenang. Tujuannya agar mesin tidak capai karena sering dipakai di RPM tinggi
Nah yang bensin gak ada gambaran untuk 100 KM/jam di RPM berapa.
Untuk tanjakan, khas mesin diesel enak untuk tanjakan.
Yang paling penting adalah konsumsi BBM. Dalam kota macet D4D AT dapat 1L=9 KM. Kalau bensin matic dengarnya dapat cuma 1L=7KM![]()
jadi ya mau gak mau ambil yg mesin bensin dah
Dengarnya sekarang sudah tidak susah karena Sawit sudah tidak rame lagi
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
new Ipah 1 TR nanti transmisi udah 6 speed, maka harusnya kons BBM bisa lebih hemat lagi dibanding 1TR yg skg
Asal mesin dikasih oli dan BBM yg tepat.....oli kasih 0W20 (ganti tiap 7 bulan).....Bensin kasih additip bahan PEA
Asal mesin dikasih oli dan BBM yg tepat.....oli kasih 0W20 (ganti tiap 7 bulan).....Bensin kasih additip bahan PEA
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
Yang bensin 100 pas 3000rpm m tapi ini ipah gen1 yah, manualProfith83 wrote:@porthoz : kalau boleh saran lebih baik ambil D4D AT.
Sebagai gambaran saja D4D AT untuk jalan 100 KM/jam, RPM mesin di 2100 an saja alias tenang. Tujuannya agar mesin tidak capai karena sering dipakai di RPM tinggi
Nah yang bensin gak ada gambaran untuk 100 KM/jam di RPM berapa.
Untuk tanjakan, khas mesin diesel enak untuk tanjakan.
Yang paling penting adalah konsumsi BBM. Dalam kota macet D4D AT dapat 1L=9 KM. Kalau bensin matic dengarnya dapat cuma 1L=7KM

Rocky R ADS CVT 2021
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4631
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
D4D MT juga sama 100 pas 3000 rpm, berarti ratio gigi nya sama untuk manual bensin dan dieselalvin23 wrote:Yang bensin 100 pas 3000rpm m tapi ini ipah gen1 yah, manualProfith83 wrote:@porthoz : kalau boleh saran lebih baik ambil D4D AT.
Sebagai gambaran saja D4D AT untuk jalan 100 KM/jam, RPM mesin di 2100 an saja alias tenang. Tujuannya agar mesin tidak capai karena sering dipakai di RPM tinggi
Nah yang bensin gak ada gambaran untuk 100 KM/jam di RPM berapa.
Untuk tanjakan, khas mesin diesel enak untuk tanjakan.
Yang paling penting adalah konsumsi BBM. Dalam kota macet D4D AT dapat 1L=9 KM. Kalau bensin matic dengarnya dapat cuma 1L=7KM
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
Sawit itu buat campuran bio solar yaProfith83 wrote:Kal Teng mana om?porthoz wrote:D4 D emang menarik bgt, cuma sayang seribu sayang ane domisili di kalimantan tengah, disini solar musti antri puaaaaaaaaanjang, mana yg Dex rada2 susah dapetnya, kadang malah kehabisanProfith83 wrote:@porthoz : kalau boleh saran lebih baik ambil D4D AT.
Sebagai gambaran saja D4D AT untuk jalan 100 KM/jam, RPM mesin di 2100 an saja alias tenang. Tujuannya agar mesin tidak capai karena sering dipakai di RPM tinggi
Nah yang bensin gak ada gambaran untuk 100 KM/jam di RPM berapa.
Untuk tanjakan, khas mesin diesel enak untuk tanjakan.
Yang paling penting adalah konsumsi BBM. Dalam kota macet D4D AT dapat 1L=9 KM. Kalau bensin matic dengarnya dapat cuma 1L=7KM![]()
jadi ya mau gak mau ambil yg mesin bensin dah
Dengarnya sekarang sudah tidak susah karena Sawit sudah tidak rame lagi

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4631
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
@nugroho bagor : betul kelapa sawit untuk campuran bio diesel
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4359
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
yg pernah pake atau naik innova 2tr pasti rata2 takjub, bbm dikasih premium aja larinya jauh banget dari innova 1tr. terpenting: karena bensin kapasitas besar karakternya torque delivery halus jadi ga berasa tau2 dah ngebut ada yang komen kesannya kaya mobil eropa saking karakternya tuh torsi, jadi ga berasa bejek2 kaya diesel tapi tetep kenceng. bener2 effortless driving, nyaris ga ada kesan males.Turboman wrote:Saya lihat kenapa mesin 2 TR tenaga nya terlihat biasa aja
Ingat bahwa mesin Gasoline NA itu ada dualisme : anda mau pilih Torsi gede di RPM rendah atau high HP di RPM tinggi tapi torsi bawahnya kurang ?
Ipah yg 1,7 ton tentu butuh torsi bawah yg besar
Lalu 2 TR termasuk mesin utk kerja rodi, jadi mesin didisain utk kerja dgn stress level yg rendah, juga harus flexible thd kualitas BBM.......jadi output power ya medium aja
Kalo mau ditingkatkan powernya bisa modif dgn port polish hingga supercharge kit / turbo kit yg dari Tacoma
Kalo 1 TR ada Turbo kit dari AXT - Speedworks
Tapi kalo teman2 komunitas Ipah mah nyaris gak ada tuh yg wishing for 2TR.....semua nunggu spek yg Dieselnya.....bahkan yg skg punya 1 TR aja rata2 kalo ganti mau ambil yg Diesel
ane aja jadi pengen cari innova 2tr buat simpenan aja, tampang standard, dirapihin tapi lari kenceng, ga pake ngebul ga pake geter2 ga pake suara khas diesel pas parkir, udah gitu senyap di segala kondisi. bbm lebih kurang sama dengan 1tr.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
Profith83 wrote:@nugroho bagor : betul kelapa sawit untuk campuran bio diesel


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4631
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
Dengar 2x dari pemerintah mau dibuat biosolar lagi. Kelapa sawit dipakai sebagai campuran solar sebanyak 15%.nugroho bagor wrote:Profith83 wrote:@nugroho bagor : betul kelapa sawit untuk campuran bio dieselsaya pernah baca2 untuk membantu kelapa sawit makannya di campur jadi Bio Solar,kelapa sawit untung diesel yang ancur
Yah begitulah ... diesel memang kurang bagus katanya kalau dicampur biosolar
Tetapi kata pegawai pom bensin yang dijalankan pemerintah, kalau dulu bio solar tidak terlalu berbuih
Sedangkan yang sekarang masih solar murni buihnya lebih banyak.
Nah yang bagus itu buih sedikit atau kandungan apa saja yang buat solar bagus atau jelek
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
saya jg ada tertarik dgn GD mod..mungkin klo tdk ada 2TR..krn penasaran dgn diesel yg spertinya mudah upgrade..cm saya terganggu dgn bau asapnya...tp klo isi pertadek apa hilang..DOHC wrote:haha... kl ane rasa sehh 2TR kecil kmmungkinan dikluarin ama TAM... wong 1TR aj ud laku, ngapain cape2 kluarin yg lebi mahal tp ga jaminan laku... apalagi kl jaman dl aj 2TR ud setara 2 apanja, mending skalian ambil yg diesel om...kompresorz wrote:yuk mod..klo ada versi 2tr apalg 2ar..sikat aja mod..sudah gak perlu upgrade aksesories..tar kita tuker info..krn yg ipah bensin cm dikit..DOHC wrote:
wah itu sales ajak ngopi mod..biar lebih jelas pesannya apa..
kl ane sehh tertarik ama GD enjin nya om... tp bokap ane kayanya ogah kl mobil diesel, susah d kl gini scara doi yg bakal sering pake tuh mobil... ntuh ipah jadul di rumah aj ud ga keitung brapa kl tuh gagal di jual, pdhal kmaren ud mau ane tuker guling ama lmpv, malah sales ud kontek2 ane nanya2 mulu, akhirnya ga jadi... ini malah apanja yg lebi muda yg mau dijual ama bokap...
ane blm ktemu sales yg ad bocoran info om soal all new grand great super innova kapan kluar om... nanti kl ud dikabarin, ane post d marih d
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
Ipah 1TR dan all new Ipah 1TR utk swap ke 2TR mestinya sih gak gitu sulit
Paketnya mesin - ECU - Final Gear (semua bawaan Ipah 2TR)
2TR gak perlu dual duel ppti, yg lama juga udah oke, tinggal poles Cyl head / TB + Piggyback yg maen AFR & Timing busi dan Piggyback yg maen Timing Cam (CamCon), jika mesin bisa dipasang sempurna ke matic ke 6AT....tapi ECU mesti pakai yg utk 2TR all new krn di TR-FE itu TCU nya jadi 1 dengan ECU nya....ECU 2TR lama TCU nya utk AW 340....sedang all new pake 6 AT (maybe AW 760)
Kalo yg udah pasti match semua ya 2TR Duel ppt utk combine ke 6 AT nya......beli yg ex matic juga jadi di ECU nya udah ada port utk koneksi ke matic unit
CMIIW
Paketnya mesin - ECU - Final Gear (semua bawaan Ipah 2TR)
2TR gak perlu dual duel ppti, yg lama juga udah oke, tinggal poles Cyl head / TB + Piggyback yg maen AFR & Timing busi dan Piggyback yg maen Timing Cam (CamCon), jika mesin bisa dipasang sempurna ke matic ke 6AT....tapi ECU mesti pakai yg utk 2TR all new krn di TR-FE itu TCU nya jadi 1 dengan ECU nya....ECU 2TR lama TCU nya utk AW 340....sedang all new pake 6 AT (maybe AW 760)
Kalo yg udah pasti match semua ya 2TR Duel ppt utk combine ke 6 AT nya......beli yg ex matic juga jadi di ECU nya udah ada port utk koneksi ke matic unit
CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 20
- Joined: Sat Sep 19, 2015 11:42
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
Profith83 wrote:Kal Teng mana om?porthoz wrote:D4 D emang menarik bgt, cuma sayang seribu sayang ane domisili di kalimantan tengah, disini solar musti antri puaaaaaaaaanjang, mana yg Dex rada2 susah dapetnya, kadang malah kehabisanProfith83 wrote:@porthoz : kalau boleh saran lebih baik ambil D4D AT.
Sebagai gambaran saja D4D AT untuk jalan 100 KM/jam, RPM mesin di 2100 an saja alias tenang. Tujuannya agar mesin tidak capai karena sering dipakai di RPM tinggi
Nah yang bensin gak ada gambaran untuk 100 KM/jam di RPM berapa.
Untuk tanjakan, khas mesin diesel enak untuk tanjakan.
Yang paling penting adalah konsumsi BBM. Dalam kota macet D4D AT dapat 1L=9 KM. Kalau bensin matic dengarnya dapat cuma 1L=7KM![]()
jadi ya mau gak mau ambil yg mesin bensin dah
Dengarnya sekarang sudah tidak susah karena Sawit sudah tidak rame lagi
Ane tinggal nya di Palangkaraya om...kalo di Palangkaraya nya sih solar emang rada gak terlalu susah sih dapetnya, tapi berhubung ane sering ke daerah krn tuntutan kerja itu yg bikin was2

ane yakin pilihan ane ke ipah pasti worth it lah
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
ipah 2TR mahh ud msk kategori mobil simpenan om... nyari janda nya rada jarang... harganya jg ud ga masuk akal... tp coba aj gugel2 di o el ex atau rajamobil... ane kl ga salah perna liat ad yg jual disala satu website tsb...kunaskun wrote:
ane aja jadi pengen cari innova 2tr buat simpenan aja, tampang standard, dirapihin tapi lari kenceng, ga pake ngebul ga pake geter2 ga pake suara khas diesel pas parkir, udah gitu senyap di segala kondisi. bbm lebih kurang sama dengan 1tr.
numpang lewat aja....


-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
Kalo emang udah ngebet banget ama all new Ipah 2TR, coba aja kumpulin minimal 50 orang peminat misalnya, trus request ke TAM utk bisa dijual
Kalo di Ipah yg skg, jika jalan normal, FC si 2TR itu konon mirip spt 1TR....kenapa ? karena si 2TR matic dikasih rasio gigi panjang2 spt D4 D nya
Itu cerita dalam kondisi mesin std, belum pakai Nozzle 12 hole & piggyback utk mainkan Timing busi-nya serta pengukuran masih pake oli 5w30
nah apalagi yg baru nanti pakai 6 AT......trus ganti nozzle 12 hole (jika belum 12 hole), oli kasih 0W20......Ban kasih uk std atau max naik 1 step lebar dr yg std, pake yg Rolling resistance rendah.......
Kalo di Ipah yg skg, jika jalan normal, FC si 2TR itu konon mirip spt 1TR....kenapa ? karena si 2TR matic dikasih rasio gigi panjang2 spt D4 D nya
Itu cerita dalam kondisi mesin std, belum pakai Nozzle 12 hole & piggyback utk mainkan Timing busi-nya serta pengukuran masih pake oli 5w30
nah apalagi yg baru nanti pakai 6 AT......trus ganti nozzle 12 hole (jika belum 12 hole), oli kasih 0W20......Ban kasih uk std atau max naik 1 step lebar dr yg std, pake yg Rolling resistance rendah.......
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
pada blm ngerasain d4d matic 0-100kmh dibawah 6 detik sih, kl dah pernah gak bakalan dianggep mesin tr tuh mau 1tr 2 tr 3 tr 4 tr 5 tr kek



STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
Beda preferensi mungkin
D4 D akselerasi 6 detik ibarat kita naik motor sport spt Ducati yg ganti exhaust gitu, getaran dan suara-nya ya kerasa banget, maunya dibawa cepet mulu sebab kalo pelan ya kurang nyaman krn getaran dan suaranya
Kalo mobil senyap dipake jalan santai nyaman krn gak terganggu suara dan getaran
Khusus utk Ipah, ane juga tertarik dgn 2TR andai bila TAM keluarin 2TR yg Dual Fuel CNG spt HiLux 2TR di Thai, bisa isi BBG......cuman 3100 / LSP......murehhh
D4 D akselerasi 6 detik ibarat kita naik motor sport spt Ducati yg ganti exhaust gitu, getaran dan suara-nya ya kerasa banget, maunya dibawa cepet mulu sebab kalo pelan ya kurang nyaman krn getaran dan suaranya
Kalo mobil senyap dipake jalan santai nyaman krn gak terganggu suara dan getaran
Khusus utk Ipah, ane juga tertarik dgn 2TR andai bila TAM keluarin 2TR yg Dual Fuel CNG spt HiLux 2TR di Thai, bisa isi BBG......cuman 3100 / LSP......murehhh
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
ini si super great grand all new ipah ga kluar2 sehh, makanya jd pd andai2 ampe ipah 2TR...
btw, kl soal swap enjin sgala... pikir2 kayanya tanggung jg kl cuman jd 2TR, mending skalian naek kelas ke 1GR-FE... 4000cc, V6 enjin... dipake di fortie di timteng sana... asik kl yahh ipah yg cuman 1.7 ton dkasi mesin sgitu gede... apalagi gearbox a/t 5 atau 6 speed... bsa2 cruising 100 kph cuman 1000an rpm doank...



btw, kl soal swap enjin sgala... pikir2 kayanya tanggung jg kl cuman jd 2TR, mending skalian naek kelas ke 1GR-FE... 4000cc, V6 enjin... dipake di fortie di timteng sana... asik kl yahh ipah yg cuman 1.7 ton dkasi mesin sgitu gede... apalagi gearbox a/t 5 atau 6 speed... bsa2 cruising 100 kph cuman 1000an rpm doank...



numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4359
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
temen si ada yang dapet, nyari pelan2 dapet berapa unit, cuma ya itu dari 3 biji, cuma 1 yang masuk kategori simpenanDOHC wrote:ipah 2TR mahh ud msk kategori mobil simpenan om... nyari janda nya rada jarang... harganya jg ud ga masuk akal... tp coba aj gugel2 di o el ex atau rajamobil... ane kl ga salah perna liat ad yg jual disala satu website tsb...kunaskun wrote:
ane aja jadi pengen cari innova 2tr buat simpenan aja, tampang standard, dirapihin tapi lari kenceng, ga pake ngebul ga pake geter2 ga pake suara khas diesel pas parkir, udah gitu senyap di segala kondisi. bbm lebih kurang sama dengan 1tr.

mesin gede2 tapi remnya kaya sekarang si namanya proyek mendekatkan diri ke yang diatas...DOHC wrote:ini si super great grand all new ipah ga kluar2 sehh, makanya jd pd andai2 ampe ipah 2TR...![]()
![]()
btw, kl soal swap enjin sgala... pikir2 kayanya tanggung jg kl cuman jd 2TR, mending skalian naek kelas ke 1GR-FE... 4000cc, V6 enjin... dipake di fortie di timteng sana... asik kl yahh ipah yg cuman 1.7 ton dkasi mesin sgitu gede... apalagi gearbox a/t 5 atau 6 speed... bsa2 cruising 100 kph cuman 1000an rpm doank...![]()
![]()


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
mungkin perlu di swap jg rem nya skalian pake twin pot yg brembo punya... dijamin pakem dehh...
numpang lewat aja....


-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
Kalo di KIOC ada bbrp yg pake caliper Sumitomo ex Skyline GT-R R32 / 33 dgn rotor 320 mm....sebab konon itu paling pas buat dipasang di IpahDOHC wrote:mungkin perlu di swap jg rem nya skalian pake twin pot yg brembo punya... dijamin pakem dehh...
Tantangan di all new Ipah ane perkirakan mmg di rem dan suspensi......mesin 140 - 150 Hp / 350 - 400 Nm + 6 AT.....rem masih disc & tromol aja......disc nya minimal mestinya 275 mm dengan dual pot.... kalo masih spt yg skg ya nanti persis spt yg dibilang Kun
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: SPYSHOT All new Ipah ??
tp kl ngeliat kbiasaan TAM... mustinya sehh ganti model mreka ganti rem ama struktur suspensi nya jg... terutama suspensi blakang..
dari kijang super ke kapsul kl ga salah dganti dehh kalipernya (cmiiw) ... lalu dari kapsul ke ipah jg... mungkin nanti dari ipah ke great grand new ipah jg diganti kl... stiap peningkatan power mesin kayanya mreka ganti model kaliper rem nya... walaupun jgn expect bakal pakem ala rem2 aftermarket... imho
kisup ke kapsul jg suspensi blakang diganti dr over ke under axle walaupun masi sama2 per daun.. lalu ke ipah quantum leap jd per keong... cman ane sangsi kl ampe rombak total utk sektor suspensi, scara di ipah skrg aj sebenernya ud ckup mengakomodasi keinginan user nya... palingan nanti ganti shock doank...
dari kijang super ke kapsul kl ga salah dganti dehh kalipernya (cmiiw) ... lalu dari kapsul ke ipah jg... mungkin nanti dari ipah ke great grand new ipah jg diganti kl... stiap peningkatan power mesin kayanya mreka ganti model kaliper rem nya... walaupun jgn expect bakal pakem ala rem2 aftermarket... imho
kisup ke kapsul jg suspensi blakang diganti dr over ke under axle walaupun masi sama2 per daun.. lalu ke ipah quantum leap jd per keong... cman ane sangsi kl ampe rombak total utk sektor suspensi, scara di ipah skrg aj sebenernya ud ckup mengakomodasi keinginan user nya... palingan nanti ganti shock doank...
numpang lewat aja....

