All new Kijang Innova & Penampakannya (Part 1)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by Turboman »

Saya lihat kenapa mesin 2 TR tenaga nya terlihat biasa aja

Ingat bahwa mesin Gasoline NA itu ada dualisme : anda mau pilih Torsi gede di RPM rendah atau high HP di RPM tinggi tapi torsi bawahnya kurang ?

Ipah yg 1,7 ton tentu butuh torsi bawah yg besar

Lalu 2 TR termasuk mesin utk kerja rodi, jadi mesin didisain utk kerja dgn stress level yg rendah, juga harus flexible thd kualitas BBM.......jadi output power ya medium aja

Kalo mau ditingkatkan powernya bisa modif dgn port polish hingga supercharge kit / turbo kit yg dari Tacoma

Kalo 1 TR ada Turbo kit dari AXT - Speedworks

Tapi kalo teman2 komunitas Ipah mah nyaris gak ada tuh yg wishing for 2TR.....semua nunggu spek yg Dieselnya.....bahkan yg skg punya 1 TR aja rata2 kalo ganti mau ambil yg Diesel
* Bukan ajakan Beli *
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4631
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by Profith83 »

@porthoz : kalau boleh saran lebih baik ambil D4D AT.
Sebagai gambaran saja D4D AT untuk jalan 100 KM/jam, RPM mesin di 2100 an saja alias tenang. Tujuannya agar mesin tidak capai karena sering dipakai di RPM tinggi
Nah yang bensin gak ada gambaran untuk 100 KM/jam di RPM berapa.

Untuk tanjakan, khas mesin diesel enak untuk tanjakan.

Yang paling penting adalah konsumsi BBM. Dalam kota macet D4D AT dapat 1L=9 KM. Kalau bensin matic dengarnya dapat cuma 1L=7KM
porthoz
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Sat Sep 19, 2015 11:42

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by porthoz »

Profith83 wrote:@porthoz : kalau boleh saran lebih baik ambil D4D AT.
Sebagai gambaran saja D4D AT untuk jalan 100 KM/jam, RPM mesin di 2100 an saja alias tenang. Tujuannya agar mesin tidak capai karena sering dipakai di RPM tinggi
Nah yang bensin gak ada gambaran untuk 100 KM/jam di RPM berapa.

Untuk tanjakan, khas mesin diesel enak untuk tanjakan.

Yang paling penting adalah konsumsi BBM. Dalam kota macet D4D AT dapat 1L=9 KM. Kalau bensin matic dengarnya dapat cuma 1L=7KM
D4 D emang menarik bgt, cuma sayang seribu sayang ane domisili di kalimantan tengah, disini solar musti antri puaaaaaaaaanjang, mana yg Dex rada2 susah dapetnya, kadang malah kehabisan :big_cry:
jadi ya mau gak mau ambil yg mesin bensin dah :big_childish:
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by nugroho bagor »

porthoz wrote:
Profith83 wrote:@porthoz : kalau boleh saran lebih baik ambil D4D AT.
Sebagai gambaran saja D4D AT untuk jalan 100 KM/jam, RPM mesin di 2100 an saja alias tenang. Tujuannya agar mesin tidak capai karena sering dipakai di RPM tinggi
Nah yang bensin gak ada gambaran untuk 100 KM/jam di RPM berapa.

Untuk tanjakan, khas mesin diesel enak untuk tanjakan.

Yang paling penting adalah konsumsi BBM. Dalam kota macet D4D AT dapat 1L=9 KM. Kalau bensin matic dengarnya dapat cuma 1L=7KM
D4 D emang menarik bgt, cuma sayang seribu sayang ane domisili di kalimantan tengah, disini solar musti antri puaaaaaaaaanjang, mana yg Dex rada2 susah dapetnya, kadang malah kehabisan :big_cry:
jadi ya mau gak mau ambil yg mesin bensin dah :big_childish:
Ya what to do om .Bensin emang pilihan bijak :ungg:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4631
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by Profith83 »

porthoz wrote:
Profith83 wrote:@porthoz : kalau boleh saran lebih baik ambil D4D AT.
Sebagai gambaran saja D4D AT untuk jalan 100 KM/jam, RPM mesin di 2100 an saja alias tenang. Tujuannya agar mesin tidak capai karena sering dipakai di RPM tinggi
Nah yang bensin gak ada gambaran untuk 100 KM/jam di RPM berapa.

Untuk tanjakan, khas mesin diesel enak untuk tanjakan.

Yang paling penting adalah konsumsi BBM. Dalam kota macet D4D AT dapat 1L=9 KM. Kalau bensin matic dengarnya dapat cuma 1L=7KM
D4 D emang menarik bgt, cuma sayang seribu sayang ane domisili di kalimantan tengah, disini solar musti antri puaaaaaaaaanjang, mana yg Dex rada2 susah dapetnya, kadang malah kehabisan :big_cry:
jadi ya mau gak mau ambil yg mesin bensin dah :big_childish:
Kal Teng mana om?
Dengarnya sekarang sudah tidak susah karena Sawit sudah tidak rame lagi
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by Turboman »

new Ipah 1 TR nanti transmisi udah 6 speed, maka harusnya kons BBM bisa lebih hemat lagi dibanding 1TR yg skg

Asal mesin dikasih oli dan BBM yg tepat.....oli kasih 0W20 (ganti tiap 7 bulan).....Bensin kasih additip bahan PEA
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by alvin23 »

Profith83 wrote:@porthoz : kalau boleh saran lebih baik ambil D4D AT.
Sebagai gambaran saja D4D AT untuk jalan 100 KM/jam, RPM mesin di 2100 an saja alias tenang. Tujuannya agar mesin tidak capai karena sering dipakai di RPM tinggi
Nah yang bensin gak ada gambaran untuk 100 KM/jam di RPM berapa.

Untuk tanjakan, khas mesin diesel enak untuk tanjakan.

Yang paling penting adalah konsumsi BBM. Dalam kota macet D4D AT dapat 1L=9 KM. Kalau bensin matic dengarnya dapat cuma 1L=7KM
Yang bensin 100 pas 3000rpm m tapi ini ipah gen1 yah, manual :mky_01:
Rocky R ADS CVT 2021
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4631
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by Profith83 »

alvin23 wrote:
Profith83 wrote:@porthoz : kalau boleh saran lebih baik ambil D4D AT.
Sebagai gambaran saja D4D AT untuk jalan 100 KM/jam, RPM mesin di 2100 an saja alias tenang. Tujuannya agar mesin tidak capai karena sering dipakai di RPM tinggi
Nah yang bensin gak ada gambaran untuk 100 KM/jam di RPM berapa.

Untuk tanjakan, khas mesin diesel enak untuk tanjakan.

Yang paling penting adalah konsumsi BBM. Dalam kota macet D4D AT dapat 1L=9 KM. Kalau bensin matic dengarnya dapat cuma 1L=7KM
Yang bensin 100 pas 3000rpm m tapi ini ipah gen1 yah, manual :mky_01:
D4D MT juga sama 100 pas 3000 rpm, berarti ratio gigi nya sama untuk manual bensin dan diesel
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by nugroho bagor »

Profith83 wrote:
porthoz wrote:
Profith83 wrote:@porthoz : kalau boleh saran lebih baik ambil D4D AT.
Sebagai gambaran saja D4D AT untuk jalan 100 KM/jam, RPM mesin di 2100 an saja alias tenang. Tujuannya agar mesin tidak capai karena sering dipakai di RPM tinggi
Nah yang bensin gak ada gambaran untuk 100 KM/jam di RPM berapa.

Untuk tanjakan, khas mesin diesel enak untuk tanjakan.

Yang paling penting adalah konsumsi BBM. Dalam kota macet D4D AT dapat 1L=9 KM. Kalau bensin matic dengarnya dapat cuma 1L=7KM
D4 D emang menarik bgt, cuma sayang seribu sayang ane domisili di kalimantan tengah, disini solar musti antri puaaaaaaaaanjang, mana yg Dex rada2 susah dapetnya, kadang malah kehabisan :big_cry:
jadi ya mau gak mau ambil yg mesin bensin dah :big_childish:
Kal Teng mana om?
Dengarnya sekarang sudah tidak susah karena Sawit sudah tidak rame lagi
Sawit itu buat campuran bio solar ya :ungg:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4631
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by Profith83 »

@nugroho bagor : betul kelapa sawit untuk campuran bio diesel
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4359
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by kunaskun »

Turboman wrote:Saya lihat kenapa mesin 2 TR tenaga nya terlihat biasa aja

Ingat bahwa mesin Gasoline NA itu ada dualisme : anda mau pilih Torsi gede di RPM rendah atau high HP di RPM tinggi tapi torsi bawahnya kurang ?

Ipah yg 1,7 ton tentu butuh torsi bawah yg besar

Lalu 2 TR termasuk mesin utk kerja rodi, jadi mesin didisain utk kerja dgn stress level yg rendah, juga harus flexible thd kualitas BBM.......jadi output power ya medium aja

Kalo mau ditingkatkan powernya bisa modif dgn port polish hingga supercharge kit / turbo kit yg dari Tacoma

Kalo 1 TR ada Turbo kit dari AXT - Speedworks

Tapi kalo teman2 komunitas Ipah mah nyaris gak ada tuh yg wishing for 2TR.....semua nunggu spek yg Dieselnya.....bahkan yg skg punya 1 TR aja rata2 kalo ganti mau ambil yg Diesel
yg pernah pake atau naik innova 2tr pasti rata2 takjub, bbm dikasih premium aja larinya jauh banget dari innova 1tr. terpenting: karena bensin kapasitas besar karakternya torque delivery halus jadi ga berasa tau2 dah ngebut ada yang komen kesannya kaya mobil eropa saking karakternya tuh torsi, jadi ga berasa bejek2 kaya diesel tapi tetep kenceng. bener2 effortless driving, nyaris ga ada kesan males.

ane aja jadi pengen cari innova 2tr buat simpenan aja, tampang standard, dirapihin tapi lari kenceng, ga pake ngebul ga pake geter2 ga pake suara khas diesel pas parkir, udah gitu senyap di segala kondisi. bbm lebih kurang sama dengan 1tr.
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5507
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by nugroho bagor »

Profith83 wrote:@nugroho bagor : betul kelapa sawit untuk campuran bio diesel
:ungg: saya pernah baca2 untuk membantu kelapa sawit makannya di campur jadi Bio Solar,kelapa sawit untung diesel yang ancur :frm_bang_head:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4631
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by Profith83 »

nugroho bagor wrote:
Profith83 wrote:@nugroho bagor : betul kelapa sawit untuk campuran bio diesel
:ungg: saya pernah baca2 untuk membantu kelapa sawit makannya di campur jadi Bio Solar,kelapa sawit untung diesel yang ancur :frm_bang_head:
Dengar 2x dari pemerintah mau dibuat biosolar lagi. Kelapa sawit dipakai sebagai campuran solar sebanyak 15%.
Yah begitulah ... diesel memang kurang bagus katanya kalau dicampur biosolar
Tetapi kata pegawai pom bensin yang dijalankan pemerintah, kalau dulu bio solar tidak terlalu berbuih
Sedangkan yang sekarang masih solar murni buihnya lebih banyak.

Nah yang bagus itu buih sedikit atau kandungan apa saja yang buat solar bagus atau jelek
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by kompresorz »

DOHC wrote:
kompresorz wrote:
DOHC wrote:
yuk mod..klo ada versi 2tr apalg 2ar..sikat aja mod..sudah gak perlu upgrade aksesories..tar kita tuker info..krn yg ipah bensin cm dikit..

wah itu sales ajak ngopi mod..biar lebih jelas pesannya apa..
haha... kl ane rasa sehh 2TR kecil kmmungkinan dikluarin ama TAM... wong 1TR aj ud laku, ngapain cape2 kluarin yg lebi mahal tp ga jaminan laku... apalagi kl jaman dl aj 2TR ud setara 2 apanja, mending skalian ambil yg diesel om...

kl ane sehh tertarik ama GD enjin nya om... tp bokap ane kayanya ogah kl mobil diesel, susah d kl gini scara doi yg bakal sering pake tuh mobil... ntuh ipah jadul di rumah aj ud ga keitung brapa kl tuh gagal di jual, pdhal kmaren ud mau ane tuker guling ama lmpv, malah sales ud kontek2 ane nanya2 mulu, akhirnya ga jadi... ini malah apanja yg lebi muda yg mau dijual ama bokap...

ane blm ktemu sales yg ad bocoran info om soal all new grand great super innova kapan kluar om... nanti kl ud dikabarin, ane post d marih d :ngacir:
saya jg ada tertarik dgn GD mod..mungkin klo tdk ada 2TR..krn penasaran dgn diesel yg spertinya mudah upgrade..cm saya terganggu dgn bau asapnya...tp klo isi pertadek apa hilang..
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by Turboman »

Ipah 1TR dan all new Ipah 1TR utk swap ke 2TR mestinya sih gak gitu sulit

Paketnya mesin - ECU - Final Gear (semua bawaan Ipah 2TR)

2TR gak perlu dual duel ppti, yg lama juga udah oke, tinggal poles Cyl head / TB + Piggyback yg maen AFR & Timing busi dan Piggyback yg maen Timing Cam (CamCon), jika mesin bisa dipasang sempurna ke matic ke 6AT....tapi ECU mesti pakai yg utk 2TR all new krn di TR-FE itu TCU nya jadi 1 dengan ECU nya....ECU 2TR lama TCU nya utk AW 340....sedang all new pake 6 AT (maybe AW 760)

Kalo yg udah pasti match semua ya 2TR Duel ppt utk combine ke 6 AT nya......beli yg ex matic juga jadi di ECU nya udah ada port utk koneksi ke matic unit

CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
porthoz
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Sat Sep 19, 2015 11:42

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by porthoz »

Profith83 wrote:
porthoz wrote:
Profith83 wrote:@porthoz : kalau boleh saran lebih baik ambil D4D AT.
Sebagai gambaran saja D4D AT untuk jalan 100 KM/jam, RPM mesin di 2100 an saja alias tenang. Tujuannya agar mesin tidak capai karena sering dipakai di RPM tinggi
Nah yang bensin gak ada gambaran untuk 100 KM/jam di RPM berapa.

Untuk tanjakan, khas mesin diesel enak untuk tanjakan.

Yang paling penting adalah konsumsi BBM. Dalam kota macet D4D AT dapat 1L=9 KM. Kalau bensin matic dengarnya dapat cuma 1L=7KM
D4 D emang menarik bgt, cuma sayang seribu sayang ane domisili di kalimantan tengah, disini solar musti antri puaaaaaaaaanjang, mana yg Dex rada2 susah dapetnya, kadang malah kehabisan :big_cry:
jadi ya mau gak mau ambil yg mesin bensin dah :big_childish:
Kal Teng mana om?
Dengarnya sekarang sudah tidak susah karena Sawit sudah tidak rame lagi

Ane tinggal nya di Palangkaraya om...kalo di Palangkaraya nya sih solar emang rada gak terlalu susah sih dapetnya, tapi berhubung ane sering ke daerah krn tuntutan kerja itu yg bikin was2 :mky_01:
ane yakin pilihan ane ke ipah pasti worth it lah
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by DOHC »

kunaskun wrote:
ane aja jadi pengen cari innova 2tr buat simpenan aja, tampang standard, dirapihin tapi lari kenceng, ga pake ngebul ga pake geter2 ga pake suara khas diesel pas parkir, udah gitu senyap di segala kondisi. bbm lebih kurang sama dengan 1tr.
ipah 2TR mahh ud msk kategori mobil simpenan om... nyari janda nya rada jarang... harganya jg ud ga masuk akal... tp coba aj gugel2 di o el ex atau rajamobil... ane kl ga salah perna liat ad yg jual disala satu website tsb...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by Turboman »

Kalo emang udah ngebet banget ama all new Ipah 2TR, coba aja kumpulin minimal 50 orang peminat misalnya, trus request ke TAM utk bisa dijual

Kalo di Ipah yg skg, jika jalan normal, FC si 2TR itu konon mirip spt 1TR....kenapa ? karena si 2TR matic dikasih rasio gigi panjang2 spt D4 D nya

Itu cerita dalam kondisi mesin std, belum pakai Nozzle 12 hole & piggyback utk mainkan Timing busi-nya serta pengukuran masih pake oli 5w30

nah apalagi yg baru nanti pakai 6 AT......trus ganti nozzle 12 hole (jika belum 12 hole), oli kasih 0W20......Ban kasih uk std atau max naik 1 step lebar dr yg std, pake yg Rolling resistance rendah.......
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by htannis »

pada blm ngerasain d4d matic 0-100kmh dibawah 6 detik sih, kl dah pernah gak bakalan dianggep mesin tr tuh mau 1tr 2 tr 3 tr 4 tr 5 tr kek :ngacir: :ngacir:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by Turboman »

Beda preferensi mungkin

D4 D akselerasi 6 detik ibarat kita naik motor sport spt Ducati yg ganti exhaust gitu, getaran dan suara-nya ya kerasa banget, maunya dibawa cepet mulu sebab kalo pelan ya kurang nyaman krn getaran dan suaranya

Kalo mobil senyap dipake jalan santai nyaman krn gak terganggu suara dan getaran

Khusus utk Ipah, ane juga tertarik dgn 2TR andai bila TAM keluarin 2TR yg Dual Fuel CNG spt HiLux 2TR di Thai, bisa isi BBG......cuman 3100 / LSP......murehhh
* Bukan ajakan Beli *
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by DOHC »

ini si super great grand all new ipah ga kluar2 sehh, makanya jd pd andai2 ampe ipah 2TR... :mky_03: :mky_03:

btw, kl soal swap enjin sgala... pikir2 kayanya tanggung jg kl cuman jd 2TR, mending skalian naek kelas ke 1GR-FE... 4000cc, V6 enjin... dipake di fortie di timteng sana... asik kl yahh ipah yg cuman 1.7 ton dkasi mesin sgitu gede... apalagi gearbox a/t 5 atau 6 speed... bsa2 cruising 100 kph cuman 1000an rpm doank... :mky_02: :mky_02: :mky_02:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4359
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by kunaskun »

DOHC wrote:
kunaskun wrote:
ane aja jadi pengen cari innova 2tr buat simpenan aja, tampang standard, dirapihin tapi lari kenceng, ga pake ngebul ga pake geter2 ga pake suara khas diesel pas parkir, udah gitu senyap di segala kondisi. bbm lebih kurang sama dengan 1tr.
ipah 2TR mahh ud msk kategori mobil simpenan om... nyari janda nya rada jarang... harganya jg ud ga masuk akal... tp coba aj gugel2 di o el ex atau rajamobil... ane kl ga salah perna liat ad yg jual disala satu website tsb...
temen si ada yang dapet, nyari pelan2 dapet berapa unit, cuma ya itu dari 3 biji, cuma 1 yang masuk kategori simpenan :mky_04:
DOHC wrote:ini si super great grand all new ipah ga kluar2 sehh, makanya jd pd andai2 ampe ipah 2TR... :mky_03: :mky_03:

btw, kl soal swap enjin sgala... pikir2 kayanya tanggung jg kl cuman jd 2TR, mending skalian naek kelas ke 1GR-FE... 4000cc, V6 enjin... dipake di fortie di timteng sana... asik kl yahh ipah yg cuman 1.7 ton dkasi mesin sgitu gede... apalagi gearbox a/t 5 atau 6 speed... bsa2 cruising 100 kph cuman 1000an rpm doank... :mky_02: :mky_02: :mky_02:
mesin gede2 tapi remnya kaya sekarang si namanya proyek mendekatkan diri ke yang diatas... :wkkk: ujung2nya modif rem lagi = ribet lagi :mky_04:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by DOHC »

mungkin perlu di swap jg rem nya skalian pake twin pot yg brembo punya... dijamin pakem dehh...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by Turboman »

DOHC wrote:mungkin perlu di swap jg rem nya skalian pake twin pot yg brembo punya... dijamin pakem dehh...
Kalo di KIOC ada bbrp yg pake caliper Sumitomo ex Skyline GT-R R32 / 33 dgn rotor 320 mm....sebab konon itu paling pas buat dipasang di Ipah

Tantangan di all new Ipah ane perkirakan mmg di rem dan suspensi......mesin 140 - 150 Hp / 350 - 400 Nm + 6 AT.....rem masih disc & tromol aja......disc nya minimal mestinya 275 mm dengan dual pot.... kalo masih spt yg skg ya nanti persis spt yg dibilang Kun
* Bukan ajakan Beli *
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27640
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: SPYSHOT All new Ipah ??

Post by DOHC »

tp kl ngeliat kbiasaan TAM... mustinya sehh ganti model mreka ganti rem ama struktur suspensi nya jg... terutama suspensi blakang..

dari kijang super ke kapsul kl ga salah dganti dehh kalipernya (cmiiw) ... lalu dari kapsul ke ipah jg... mungkin nanti dari ipah ke great grand new ipah jg diganti kl... stiap peningkatan power mesin kayanya mreka ganti model kaliper rem nya... walaupun jgn expect bakal pakem ala rem2 aftermarket... imho

kisup ke kapsul jg suspensi blakang diganti dr over ke under axle walaupun masi sama2 per daun.. lalu ke ipah quantum leap jd per keong... cman ane sangsi kl ampe rombak total utk sektor suspensi, scara di ipah skrg aj sebenernya ud ckup mengakomodasi keinginan user nya... palingan nanti ganti shock doank...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir: