Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Schweppes
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: Tue May 15, 2012 6:35
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Dahon Speed

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by Schweppes »

daftar wrote:M6 kan banyak juga dipake buaat PJR polisi ya, harusnya sparepart bisa gampang
Bukan berarti jadi mobil PJR terus banyak spareparts-nya om. Temen saya yang dines di PJR itu kalau boleh milih prefer pakai Toyota aja seperti Vios karena sparepartnya melimpah dan banyak bengkel yang bisa benerin. Mazda ama Ford ampun deh katanya, udah spareparts susah dan harganya mahal, apalagi kalau atasannya pelit, udah pasti pakai metode kanibal deh.
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by daftar »

Schweppes wrote:
daftar wrote:M6 kan banyak juga dipake buaat PJR polisi ya, harusnya sparepart bisa gampang
Bukan berarti jadi mobil PJR terus banyak spareparts-nya om. Temen saya yang dines di PJR itu kalau boleh milih prefer pakai Toyota aja seperti Vios karena sparepartnya melimpah dan banyak bengkel yang bisa benerin. Mazda ama Ford ampun deh katanya, udah spareparts susah dan harganya mahal, apalagi kalau atasannya pelit, udah pasti pakai metode kanibal deh.
nah iya om, saya juga heran kenapa mobil2 polisi ini kok banyak yang ambil mobil gak umum, beda sama instansi pemerintah. Mulai dari mazda6, ford focus, Kia. Apa maunya memang beda ya? beda sama instansi pemerintahan yg biasanya ambil mobil toyota, daihatsu kalo nggak mitsubishi. apalagi kalo duit maintenence pelit, apa nggak cepet jadi bangkai tuh :big_dunno:
:ngacir:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by Turboman »

chrisdon wrote:Rencana awal mau cari m6 2010-2011 tp tidak untuk daily dan mau dipakai sekitar 4-5tahun kedepan. Pilihannya accord/camry/m6 ini. Kepincut fitur, tampilan sporty, dan sangat rare dikota saya.

Dengan uang yang keluar nanti apa sebanding ya kalau emang sparepartnya susah? Jadi mikir lagi buat hunting m6

RV saya ga terlalu pusing kalau emang mbl enak dipakai, pas rusak bentar aja beres ga lama tunggu sparepart kwkwkw
kalao mobil mau beli seken maka Kemudahan Parts adalah hukum MUTLAK dan nggak bisa ditawar2

Apalagi beli seken trus mau pakai utk 4 - 5 tahun...wah wah wah

Kalo mau tampilan beda, drpd beli mobil yg nanti akan memperbudak kita, lebih baik ambil BMW seri 3 or MB C class seken sekalian om.....ketahuan parts-nya gampang 2 merek ini.
* Bukan ajakan Beli *
chrisdon
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sun Sep 13, 2015 14:09

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by chrisdon »

Sayang skali ya ini Mazda6, saya lagi minta saudara tny di Taiwan apa part mazda6 disana komplit, Mazda disana lumayan OK, 6jg banyak dijalan. Berhubung sering bolak balik tw minimal sebulan 2x, masih berharap sama 6. Untuk BMW/MB malah males image Mobil mewah nya hahahaha
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7384
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by newrubble »

daftar wrote:
Schweppes wrote:
daftar wrote:M6 kan banyak juga dipake buaat PJR polisi ya, harusnya sparepart bisa gampang
... saya juga heran kenapa mobil2 polisi ini kok banyak yang ambil mobil gak umum, beda sama instansi pemerintah. Mulai dari mazda6, ford focus, Kia. Apa maunya memang beda ya?... apalagi kalo duit maintenence pelit, apa nggak cepet jadi bangkai. . .
namanya juga grant...hibah...terserah yg mau kasih
mazda n ford itu grant dari the sumitomo foundation yg punya patron sumitomo mitsui banking corp...2.2% owner of mazda (salah1 majority shareholders) and ford of japan
grant jaman skrg u indo tdk lg dikasih wang krn wang mudah tersesat ke tangan salah. jadi wkt satu jenderal polisi bilang mrk yg beli...sy cukup kagum dia lupa dia sign handover doc u itu smua. ini sdh termasuk training u in-house mechanics polisi n regular+incidental authorized care package. jadi parts mrk tdk perlu pusing n tdk bisa dijadikan "mentah" (ini term yg sy dapat dr bergaul dg pns n militer indo)

th1992 dulu UK kasih grant lbh dr 300 units ford orion bekas pakai british transport police (reconditioned, new engine) dan thn sama french govt.kasih 300 units peugeot 405gr

US embassy wkt obama datang juga kasih 10 units hyundai h-1 microbus sama 15 units tyt hiace yg skrg ada di presidential guard di tanah abang timur (blue, solid n black) bekas pakai usss n mrk tinggal bgt obama balik kampung

1 unit e36 4door yg selalu kliatan standby di depan HQ polisi di kebayoranbaru itu juga 2005 grant dr JCLEC (bekas pakai oz fed police, 1997, ckd south africa, non turbo)
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by Turboman »

chrisdon wrote:Sayang skali ya ini Mazda6, saya lagi minta saudara tny di Taiwan apa part mazda6 disana komplit, Mazda disana lumayan OK, 6jg banyak dijalan. Berhubung sering bolak balik tw minimal sebulan 2x, masih berharap sama 6. Untuk BMW/MB malah males image Mobil mewah nya hahahaha
Nah kalo misalnya dapet sourcing parts2 alternative utk Mazda, sekalian aja um jadi importir parts Mazda.....maen aja parts utk CX-5 / M2 / Biantik.....lalu CX-9 / CX-7 in small qty

Kalo filter2 ga usah import, bisa sourcing dari Sakura

udah nanggung om, sekalian dibisnisin aja
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by Turboman »

newrubble wrote: namanya juga grant...hibah...terserah yg mau kasih
mazda n ford itu grant dari the sumitomo foundation yg punya patron sumitomo mitsui banking corp...2.2% owner of mazda (salah1 majority shareholders) and ford of japan
Sumitomo.....jadi teringat INCO

:big_grin:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by haristk7 »

Turboman wrote:
chrisdon wrote:Rencana awal mau cari m6 2010-2011 tp tidak untuk daily dan mau dipakai sekitar 4-5tahun kedepan. Pilihannya accord/camry/m6 ini. Kepincut fitur, tampilan sporty, dan sangat rare dikota saya.

Dengan uang yang keluar nanti apa sebanding ya kalau emang sparepartnya susah? Jadi mikir lagi buat hunting m6

RV saya ga terlalu pusing kalau emang mbl enak dipakai, pas rusak bentar aja beres ga lama tunggu sparepart kwkwkw
kalao mobil mau beli seken maka Kemudahan Parts adalah hukum MUTLAK dan nggak bisa ditawar2

Apalagi beli seken trus mau pakai utk 4 - 5 tahun...wah wah wah

Kalo mau tampilan beda, drpd beli mobil yg nanti akan memperbudak kita, lebih baik ambil BMW seri 3 or MB C class seken sekalian om.....ketahuan parts-nya gampang 2 merek ini.
imho..

kalo buat weekend ambil model agak jarang juga gpp semisal kayak Mazda Subaru Renault, dengan catatan history reliability model tersebut memang bagus...

kalo parts banyak tapi mobilnya rewel dan demen jajan sih sama aja bohong...ujung2nya dompet kita yang dibudakin ama si mobil..

kalo mau main aman tapi dengan model agak jarang yaa..Toyota Crown Royal Saloon ama Toyota Mark X bisa jadi pilihan..
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
mbahgeyot
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: Wed Dec 19, 2012 5:11

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by mbahgeyot »

haristk7 wrote:
Turboman wrote:
chrisdon wrote:Rencana awal mau cari m6 2010-2011 tp tidak untuk daily dan mau dipakai sekitar 4-5tahun kedepan. Pilihannya accord/camry/m6 ini. Kepincut fitur, tampilan sporty, dan sangat rare dikota saya.

Dengan uang yang keluar nanti apa sebanding ya kalau emang sparepartnya susah? Jadi mikir lagi buat hunting m6

RV saya ga terlalu pusing kalau emang mbl enak dipakai, pas rusak bentar aja beres ga lama tunggu sparepart kwkwkw
kalao mobil mau beli seken maka Kemudahan Parts adalah hukum MUTLAK dan nggak bisa ditawar2

Apalagi beli seken trus mau pakai utk 4 - 5 tahun...wah wah wah

Kalo mau tampilan beda, drpd beli mobil yg nanti akan memperbudak kita, lebih baik ambil BMW seri 3 or MB C class seken sekalian om.....ketahuan parts-nya gampang 2 merek ini.
imho..

kalo buat weekend ambil model agak jarang juga gpp semisal kayak Mazda Subaru Renault, dengan catatan history reliability model tersebut memang bagus...

kalo parts banyak tapi mobilnya rewel dan demen jajan sih sama aja bohong...ujung2nya dompet kita yang dibudakin ama si mobil..

kalo mau main aman tapi dengan model agak jarang yaa..Toyota Crown Royal Saloon ama Toyota Mark X bisa jadi pilihan..
Kalo liat diskusi di atas si sepertinya cx5 doyan jajan parts kaki2
Kaptenslow
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 267
Joined: Wed Apr 22, 2015 1:54

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by Kaptenslow »

Ikutan menyimak om... Secara baru ambil CX5 GT, jadi masih dalam umur garansi.
Tp saya juga punya m6 2010, sejauh ini sudah 5tahun, km di 60rb, kemarin ini servis ke beres masih aman2 saja kata si sa. Tp emang cara pemakaian saya gak sadis sih. Kalo ngebut, secukupnya aja, trus kalo kalem juga secukupnya. Hasilnya mobil masih sehat walafiat sampe skrg.
Kemarin di beres dari estimasi sekitar 4jt-an, ternyata habisnya di 1,8 atau 2jt.
Oli gak ganti (karena umurnya masih sisa 5000 lg)
Filter udara ganti
Filter ac ganti
Ada engine/karburator cleaner
Sama jasa..
Kayaknya sih cuman itu ajah yg dikerjakan. Oli tranny masih bagus kata SA nya.

Tapi memang sempat nanya sih. Kalau eps rusak, penggantian part di estimasi ard 18mio. :big_slap: :big_slap: :big_slap:
Ini sedang menunggu service 70rb km.. Katanya sih bisa lebih gede bi. Service nya... I wish the otherwise...
Kayaknya sih memang boleh nih pedagang mulai stock up spareparts buat kaum mazda.

Om turbo.. Sori OOT.. :mky_01: ini mobil baru, perlu gak sih ganti olinya? Ini kata salesnya gak pake masa inreyen lg.....
:mky_08:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15583
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by ChZ »

Kaptenslow wrote:Ikutan menyimak om... Secara baru ambil CX5 GT, jadi masih dalam umur garansi.
Tp saya juga punya m6 2010, sejauh ini sudah 5tahun, km di 60rb, kemarin ini servis ke beres masih aman2 saja kata si sa. Tp emang cara pemakaian saya gak sadis sih. Kalo ngebut, secukupnya aja, trus kalo kalem juga secukupnya. Hasilnya mobil masih sehat walafiat sampe skrg.
Kemarin di beres dari estimasi sekitar 4jt-an, ternyata habisnya di 1,8 atau 2jt.
Oli gak ganti (karena umurnya masih sisa 5000 lg)
Filter udara ganti
Filter ac ganti
Ada engine/karburator cleaner
Sama jasa..
Kayaknya sih cuman itu ajah yg dikerjakan. Oli tranny masih bagus kata SA nya.

Tapi memang sempat nanya sih. Kalau eps rusak, penggantian part di estimasi ard 18mio. :big_slap: :big_slap: :big_slap:
Ini sedang menunggu service 70rb km.. Katanya sih bisa lebih gede bi. Service nya... I wish the otherwise...
Kayaknya sih memang boleh nih pedagang mulai stock up spareparts buat kaum mazda.

Om turbo.. Sori OOT.. :mky_01: ini mobil baru, perlu gak sih ganti olinya? Ini kata salesnya gak pake masa inreyen lg.....
Oli transmisi dibilang masih bagus ane rasa baiknya dicek sendiri via dipstick oli maticnya om... Kadang mereka ogah repot, atau memang kadang strategi biar ganti segelondong langsung, jebol jebol skalian :e-wall: ane paling sangsi kalo mekanik / SA ngomong oli matic baik-baik aja...

Pengalaman di Merc ML350 '09 temen blom ada 100ribu oli matic sudah menghitam dan banyak endapannya, padahal claim Bengkel resmi Mercedes bisa sampe 100ribu...

itu 18juta motor EPS nya aja atau steering rack nya om?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Schweppes
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: Tue May 15, 2012 6:35
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Dahon Speed

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by Schweppes »

Masalah oli matik ini persis sama Yaris punya saya om, dulu pas mau ganti olinya pasti sama Beres dibilangnya belum waktunya ganti karena oli matic yaris bisa sampai 80.000KM. Cuman setelah tanya2 di milis akhir pas 30.000KM saya ganti olinya. Beda lagi sama di Honda, tiap 20.000KM pasti SAnya menyarankan agar oli matiknya diganti.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26936
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by DOHC »

oli matic mahh aman nya ganti aj... tiap 20 rebu km tap dari oil pan... 4o rebu kuras abis... pake cara gerlong om turbo atau pake mesin jg gapapa...

ga usa dengerin beres... ngawur itu pedoman nya...

atf honda Z1 ane di ge8, kuras gerlong tiap 30 rebu km, lah pas di tap 15/20 rebu km aj ud gelap bener warna nya... tarikan ga kalah ngeden nya ama honda beat ane kl lg dpake ngangkut beras :upss:

dan lagi, oli atf ga mahal2 amat koq... asal jgn beli d beres... atf Z1 ahond di ayung dl gobanan jg dapet... atrium mungkin 60an rebu...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by Turboman »

Kaptenslow wrote:Ikutan menyimak om... Secara baru ambil CX5 GT, jadi masih dalam umur garansi.
Tp saya juga punya m6 2010, sejauh ini sudah 5tahun, km di 60rb, kemarin ini servis ke beres masih aman2 saja kata si sa. Tp emang cara pemakaian saya gak sadis sih. Kalo ngebut, secukupnya aja, trus kalo kalem juga secukupnya. Hasilnya mobil masih sehat walafiat sampe skrg.
Kemarin di beres dari estimasi sekitar 4jt-an, ternyata habisnya di 1,8 atau 2jt.
Oli gak ganti (karena umurnya masih sisa 5000 lg)
Filter udara ganti
Filter ac ganti
Ada engine/karburator cleaner
Sama jasa..
Kayaknya sih cuman itu ajah yg dikerjakan. Oli tranny masih bagus kata SA nya.

Tapi memang sempat nanya sih. Kalau eps rusak, penggantian part di estimasi ard 18mio. :big_slap: :big_slap: :big_slap:
Ini sedang menunggu service 70rb km.. Katanya sih bisa lebih gede bi. Service nya... I wish the otherwise...
Kayaknya sih memang boleh nih pedagang mulai stock up spareparts buat kaum mazda.

Om turbo.. Sori OOT.. :mky_01: ini mobil baru, perlu gak sih ganti olinya? Ini kata salesnya gak pake masa inreyen lg.....
Kalo oli ATF yg kelas viskositas setara DExron III atau Mercon V dimana olinya std pabrik / mineral based ganti setiap 2 tahun

Kalo oli ATF nya yg kelas low viscosity setara Dexron VI atau Mercon LV ganti saja di tahun ke 3....memang dia Long Life, tapi bukan berarti abadi.....jadi asumsikan usianya setara oli ATF yang kelas full synth.

Utk CX-5 krn masih build up oli bawaan pabrik bisa ganti di KM 2000 - 3000.....tetep ganti aja krn namanya mesin mass product u know lah
* Bukan ajakan Beli *
Kaptenslow
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 267
Joined: Wed Apr 22, 2015 1:54

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by Kaptenslow »

ChZ wrote:
Kaptenslow wrote:Ikutan menyimak om... Secara baru ambil CX5 GT, jadi masih dalam umur garansi.
Tp saya juga punya m6 2010, sejauh ini sudah 5tahun, km di 60rb, kemarin ini servis ke beres masih aman2 saja kata si sa. Tp emang cara pemakaian saya gak sadis sih. Kalo ngebut, secukupnya aja, trus kalo kalem juga secukupnya. Hasilnya mobil masih sehat walafiat sampe skrg.
Kemarin di beres dari estimasi sekitar 4jt-an, ternyata habisnya di 1,8 atau 2jt.
Oli gak ganti (karena umurnya masih sisa 5000 lg)
Filter udara ganti
Filter ac ganti
Ada engine/karburator cleaner
Sama jasa..
Kayaknya sih cuman itu ajah yg dikerjakan. Oli tranny masih bagus kata SA nya.

Tapi memang sempat nanya sih. Kalau eps rusak, penggantian part di estimasi ard 18mio. :big_slap: :big_slap: :big_slap:
Ini sedang menunggu service 70rb km.. Katanya sih bisa lebih gede bi. Service nya... I wish the otherwise...
Kayaknya sih memang boleh nih pedagang mulai stock up spareparts buat kaum mazda.

Om turbo.. Sori OOT.. :mky_01: ini mobil baru, perlu gak sih ganti olinya? Ini kata salesnya gak pake masa inreyen lg.....
Oli transmisi dibilang masih bagus ane rasa baiknya dicek sendiri via dipstick oli maticnya om... Kadang mereka ogah repot, atau memang kadang strategi biar ganti segelondong langsung, jebol jebol skalian :e-wall: ane paling sangsi kalo mekanik / SA ngomong oli matic baik-baik aja...

Pengalaman di Merc ML350 '09 temen blom ada 100ribu oli matic sudah menghitam dan banyak endapannya, padahal claim Bengkel resmi Mercedes bisa sampe 100ribu...

itu 18juta motor EPS nya aja atau steering rack nya om?
Waduh... Saya lupa om, si SA ada bilang, tp saya tidak ingat. Yg pasti menurut saya harga segitu mahal sih. Lain kali kesana nanti coba ditanyain lg deh...
Wah... Cek dipstick... Harus mulai buka2 yutub buat liat cara cek nya nih.... Ada yg sudah pernah mungkin bole di-info caranya.
Waktu pas servis itu saya sudah titip pesan sama SA nya... Kalo memang sudah gak bagus, diganti saja, jangan ragu. Tp sore saya di bel pas di kantor, katanya masih bagus pak, jadi gak diganti.... Hadeuh... Jadi bikin was-was..
#jadi pe-er hari minggu deh....

Makasih om infonya Om scheweppes, saya juga baca2 di forum ini, kayaknya emang sudah masuk umurnya ganti oli tranny... Makanya saya titip pesen bgitu ke SA-nya. Tp siapa yg sangka.. Katanya masih bagus. Tp kata2 selanjutnya yg njelimet... "Yg servis 60 ini masih bagus kok pak.. Nanti selanjutnya yg 70 baru lebih besar servisnya........" :big_chicken: :big_think:
Asal jgn tar pas 70 harus ganti tranny aja.... Wkwkwkwk.. Bisa2 nanti dompet saya ikutan turun mesin om..... :big_slap: :big_slap: :big_slap:

BTT kalo lihat dari cerita om diatas semua, sepertinya CX5 ini lebih condong ke urban/city SUV, bukan SUV petarung. Rasa SUV, tp driving treatmentnya kudu kayak sedan.. Semoga makin banyak bengkel2 yang makin pinter ngulik masda, soalnya saya juga jarang liat mobil masda masuk bengkel non beres di sekitaran sunter.. Entah karena populasi/biaya beres belum memberatkan/saya yg kurang sering gentayangan di jalanan...? Entahlah.. :big_cat: :big_cat: :big_cat:
:mky_08:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by Turboman »

Kaptenslow wrote: Waduh... Saya lupa om, si SA ada bilang, tp saya tidak ingat. Yg pasti menurut saya harga segitu mahal sih. Lain kali kesana nanti coba ditanyain lg deh...
Wah... Cek dipstick... Harus mulai buka2 yutub buat liat cara cek nya nih.... Ada yg sudah pernah mungkin bole di-info caranya.
Waktu pas servis itu saya sudah titip pesan sama SA nya... Kalo memang sudah gak bagus, diganti saja, jangan ragu. Tp sore saya di bel pas di kantor, katanya masih bagus pak, jadi gak diganti.... Hadeuh... Jadi bikin was-was..
#jadi pe-er hari minggu deh....
Susah lah ngarepin orang yg kayak robot.......SA BeRes rata2 dibentuk jadi robot.....biasanya lulusan STM / SMK dll

Mereka gak punya mobil spt yg kita punya......mereka gak pernah / jarang buka2 forum diskusi mobil / mesin / oli.......tapi mungkin kalo ditanya soal motor paham, kenapa ? karena mereka punya......

Psikologi-nya : mereka akan care dgn barang yg mereka miliki / pengetahuan mendalam akan barang yg spt mereka miliki

Jadi kita lah yg mesti nilai sendiri dgn seksama
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by Turboman »

Teknik melihat kondisi ATF secara sekilas

Image

Teteskan di kaki gelas warna bening

Gunakan lampu warna putih

Kiri = ATF baru
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by KodokPushUp »

Harga part CX-5 (harga beres) :
Shock absorber depan : 1,9 jt/pcs
Shock absorber belakang : 1,2 jt/pcs
Steering rack : 18 jt
Intermediate shaft : 6 jt
Wheel hub depan : 6 jt sepasang

CMIIW
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
daftar
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1510
Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by daftar »

baru tau ternyata kebanyakan mobil polisi itu dapat dari hibah, nice info om NR
:ngacir:
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by Xous »

Klo teman2 kencang ngoceh d sini2. Bs2 ntar mazda pas facelift, cx5 indo vers, kakinya khusus neh, mis lbh besar or lbh kuat materialnya biar g kalah sm dagangan jonpis. Apalg klo koh kucing d panggil jd konsultan maz indo. Haha
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by Turboman »

Xous wrote:Klo teman2 kencang ngoceh d sini2. Bs2 ntar mazda pas facelift, cx5 indo vers, kakinya khusus neh, mis lbh besar or lbh kuat materialnya biar g kalah sm dagangan jonpis. Apalg klo koh kucing d panggil jd konsultan maz indo. Haha
berapa besar sih penjualan CX-5 di Indonesia ?

Kalau mau bikin spec khusus maka harus dibuat variant khusus utk grup negara2 berkembang, misal = utk dipasarkan juga di India / Amerika Selatan / Afrika.......jadi spec khusus tsb quantity-nya gede bgt
* Bukan ajakan Beli *
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7384
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by newrubble »

mazda cx5 diesel 2wd 6mt disini skitar £ 22k vs bmw x1 1.8diesel sdrive skitar £ 27.5k taxfree diplomatic ...tambahkan 5% retail (dieselcars = govt.subsidied for retail)
User avatar
marzoochi
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 575
Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota MarkX

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by marzoochi »

di Frankfurt Auto 2015 udah dikenalin desain Koeru - calon CX-5 di masa mendatang....

bisa kasih usulan kali biar kaki kaki nya diperkuat buat Asian Market....


Image

The Mazda Koeru concept will make its debut at the Frankfurt motor show. It’s billed as a new crossover SUV concept, which could possibly preview a sportier CX-5 for the near future.

Said concept rides on a 2,700 mm wheelbase, which matches that of the CX-5. It’s also 4,600 mm long, 1,900 mm wide and 1,500 mm tall, compared to the CX-5’s 4,555 mm, 1,840 mm and 1,670 mm respectively.

Bodinya juga melar jadi lebih lebar dan tinggi.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21996
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by Turboman »

Mobil yg skg aja masih banyak yg belom beres, udah mau keluarin yg baru lagi
* Bukan ajakan Beli *
Kaptenslow
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 267
Joined: Wed Apr 22, 2015 1:54

Re: Dikusi Spare parts Mazda CX-5 di sentra onderdil

Post by Kaptenslow »

Turboman wrote:
Kaptenslow wrote: Waduh... Saya lupa om, si SA ada bilang, tp saya tidak ingat. Yg pasti menurut saya harga segitu mahal sih. Lain kali kesana nanti coba ditanyain lg deh...
Wah... Cek dipstick... Harus mulai buka2 yutub buat liat cara cek nya nih.... Ada yg sudah pernah mungkin bole di-info caranya.
Waktu pas servis itu saya sudah titip pesan sama SA nya... Kalo memang sudah gak bagus, diganti saja, jangan ragu. Tp sore saya di bel pas di kantor, katanya masih bagus pak, jadi gak diganti.... Hadeuh... Jadi bikin was-was..
#jadi pe-er hari minggu deh....
Susah lah ngarepin orang yg kayak robot.......SA BeRes rata2 dibentuk jadi robot.....biasanya lulusan STM / SMK dll

Mereka gak punya mobil spt yg kita punya......mereka gak pernah / jarang buka2 forum diskusi mobil / mesin / oli.......tapi mungkin kalo ditanya soal motor paham, kenapa ? karena mereka punya......

Psikologi-nya : mereka akan care dgn barang yg mereka miliki / pengetahuan mendalam akan barang yg spt mereka miliki

Jadi kita lah yg mesti nilai sendiri dgn seksama
Can't blame that... Setuju sih om. Kalo gak bisa andalkan mereka, ya kita harus handle sendiri.
Oli ko ayung itu dimana... Kalo gak salah di kebon jeruk yah? Besok coba merapat ke ko ayung deh...
marzoochi wrote:di Frankfurt Auto 2015 udah dikenalin desain Koeru - calon CX-5 di masa mendatang....

bisa kasih usulan kali biar kaki kaki nya diperkuat buat Asian Market....


Image

The Mazda Koeru concept will make its debut at the Frankfurt motor show. It’s billed as a new crossover SUV concept, which could possibly preview a sportier CX-5 for the near future.

Said concept rides on a 2,700 mm wheelbase, which matches that of the CX-5. It’s also 4,600 mm long, 1,900 mm wide and 1,500 mm tall, compared to the CX-5’s 4,555 mm, 1,840 mm and 1,670 mm respectively.

Bodinya juga melar jadi lebih lebar dan tinggi.
Market lagi kembang kempis seperti ini... Tp keharusan untuk selalu merubah desain dan bentuk itu sepertinya akan selalu harus dijalankan yah.... Apa gak puyeng yah prinsipal di indo? :big_dunno:

Eniwey.. Saya sih bener2 berharap spare part cx5 bisa mulai bermunculan dan tumbuh subur, soalnya skrg kan udah masuk umur 5tahunan kayaknya yah CX5 di indo.
Dengan harga nyaris 1/2M, gak lucu kalo 5taon lagi ini mobil cuma bisa jadi pajangan garasi doang.. Trus 2-3 tahun kemudian jadi besi kiloan...
Berharap untuk yang terbaik saja bagi CX5 di indo.
:mky_08: