Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
master grand suhu KodokPushUp wrote:Berita terbaru, shockbreaker nunggu 1 minggu
Batu makam kalo buat part standar nya, cukup banyak kok di sentra onderdil
Nah kalo performance part yg sempet cari agak susah
Tadi sempet liat ball joint, merek tokai
Karet link stabilizer merek CR
Entah merek apaan itu
br pengen jawab, ternyata ud dikasi tau ama om NR...
tokai (atau tokai rika) brand lmayan terkenal lama suhu... cman ane baru tau doi maen ball joint jg... scara yg biasa ane temuin di atrium, doi jualan sirkuit2, kenob2 klistrikan buat toyota jadul (ga tau yg skrg pake mrek apa)...
Mumpung ada yang ngebahas tentang busi..jadi keingat waktu bbrp bulan lalu service CX-9 di beres, service ke 4 (40rb/2thn) mobil ane kena di usia nya saja menginjak 2 tahun tapi kilometer masih 27rb an.
Sama si SA nya disodorin tabel perawatan. Ada item busi disitu..lihat harganya 300ribu per biji, 1.8juta untuk 6 biji karena V6.
Ane tolak mentah2..udah super mahal, ganti tiap 40rb km
Mendingan beli diluar saja lah nanti..toh busi iridium harusnya tahan lama kan
kl pake nya pertamax atau pertaplus dkk sehh seharus nya awet... wong busi nikel biasa aj kl dikasi bensin bergizi aj bsa tahan ampe 20 rebu km...
apalagi kl rute nya jarang kena macet, busi nikel d luar negeri sana dipake ampe 40k miles, iridium 80K miles...
btw, kl soal busi... jgn percaya ama ngomongan montir... mending siapin feeler gauge atau tape d mobil.. jd anytime kl montir suru ganti, kluarin tuh alat ukur celah gap busi nya, dan liat electrode atau keramik nya ud pecah/ retak blm... kl masi bagus (apalagi iridium/platinum), ente bsa nyengir sinis blg ga usa ke si montir...
DOHC wrote:kl pake nya pertamax atau pertaplus dkk sehh seharus nya awet... wong busi nikel biasa aj kl dikasi bensin bergizi aj bsa tahan ampe 20 rebu km...
apalagi kl rute nya jarang kena macet, busi nikel d luar negeri sana dipake ampe 40k miles, iridium 80K miles...
btw, kl soal busi... jgn percaya ama ngomongan montir... mending siapin feeler gauge atau tape d mobil.. jd anytime kl montir suru ganti, kluarin tuh alat ukur celah gap busi nya, dan liat electrode atau keramik nya ud pecah/ retak blm... kl masi bagus (apalagi iridium/platinum), ente bsa nyengir sinis blg ga usa ke si montir...
Saya pakai pertamax+ or vpower
Thanks saran dan ingpoh nya om
Lagian kilometer belum nyentuh 30rb yah ane pasti nolak lah..mending nanti kalau memang perlu ya cari diluar saja..
kompresorz wrote:
bukannya sudah lama kabar di dunia permobilan part mazda mahal mod...
tp klo part lama emang itu payah jg..w205 saya kmrn ada ganti part krn nabrak cm nunggu 2-3 hari...pdhl sejak launcing msh itungan bulan..
Iya....saya pikir udah ada perbaikan...ternyata masih sama aja
Wah kalo MB mah udah paling TOBB dah availability parts-nya utk mobil kelas premium.......krn E class & C class banyak jadi Taxi di Eropa & di berbagai negara scr global, "mobil mewah sejuta umat".....jadi parts2-nya banyak......
Yak. Kataku smua pny konsekuensi seh. Om haristk7 ud blg ttg subaru sptnya. Tinggal ford gimana, chevy gimana. Klo mau nyaman d hati n pikiran, beli mainstream saja haha.
Takutnya nanti M ini malah mengulang "kegagalan" nya di masa lalu... CX-5 jadi senasib sama sodara-sodara tuanya kayak 323 series dan 626 Series yang banyak ane temukan tidak terawat bahkan mangkrak. Cari sperpart nya di BeRes? Jelas enggak mungkin ada.
kalo 323 yg era Ford Laser 4 pintu speedo digital bulet krn dulu banyak jadi taxi kayaknya mayan melimpah parts-nya......hingga hari ini
Timor masih banyak yg idup konon juga karena banyaknya parts "sodara Jepang"-nya ini...si 323......wkwkwkwkwkkwkwkwkw
Jadi moga2 aja M6 atau M8 bisa jadi Taxi........dan berkelanjutan dalam dunia Taxi, parts-nya kemungkinan bisa lebih mudah.....dan parts2 yg sama akan menunjang kehidupan sodara2-nya spt si CX5
Xous wrote:Yak. Kataku smua pny konsekuensi seh. Om haristk7 ud blg ttg subaru sptnya. Tinggal ford gimana, chevy gimana. Klo mau nyaman d hati n pikiran, beli mainstream saja haha.
Hahaha ane sekarang kalau masih mikir tinggal di Indonesia beli yang mainstream aja lah... Apalagi ane tinggal di daerah.
Mobil mainstream itu kalau reparasi ringan - bahkan sampe reparasi berat baru ketauan enaknya dibanding mobil "gak mainstream"... karena nyaris semua bengkel bisa kerjain, plus karena sperpart nya terjamin jadi kerjaannya pasti cepet dibanding yang "gak mainstream" dengan alesan sperpart nya gak ready lah, susah lah, akhirnya mangkrak, ujungnya beli mobil mainstream lagi.
Kalau punya duit pun rasanya mending naik kelas BMW, kalau kata mod turbo sperpartnya lebih terjamin.
kompresorz wrote:
bukannya sudah lama kabar di dunia permobilan part mazda mahal mod...
tp klo part lama emang itu payah jg..w205 saya kmrn ada ganti part krn nabrak cm nunggu 2-3 hari...pdhl sejak launcing msh itungan bulan..
Iya....saya pikir udah ada perbaikan...ternyata masih sama aja
Wah kalo MB mah udah paling TOBB dah availability parts-nya utk mobil kelas premium.......krn E class & C class banyak jadi Taxi di Eropa & di berbagai negara scr global, "mobil mewah sejuta umat".....jadi parts2-nya banyak......
ya msh ada yg top tuh mod...BMW...klo mau cari fun..f30 328..selisih gak bnyk dr merk jepang seri 6 itu..setelah diskon mungkin msh dapat 700 jt..atau kurang dr itu...fun dpt tapi gengsi beda...pis of mind...saya aja kepengenan..apalg liat facelif lampu belakangnya keren sperti alis(f10)..
apalg biasanya mercedes setelah abis garansi..bengkel2 spesialis sering ada paket perbaikan..jd murah..ganti laher roda w204 paket termasuk ongkos aja 800ribu sepasang kanan kiri..
diomelin oprt taxi blm jamin dibdenger jg mungkin mod.
mbl m6 cop aja msh t'hadang dg sparepart, sempet tanya2, problem utama bkn krn cop ngga punya anggaran buat benerin mbl, tp krn mmg parts yg kelamaan
akhirna, utk yg m6 lama sdh main kanibal satu dg lainnya, yg penting ada unit yg bs jln, utk yg new m6 sdh ada yg mangkrak di yard workshop tp msh eman buat dikanibal kykna.
*utk ford focus 2.0sporty, yg mulai langsiran 2005
krg lbh sm nasibnya, parts sdkt n mihul.
Artinya hampir nggak ada toko parts yang peduli sama keadaan ini? Di luar sana ada ratusan M6 out of warranty dan bentar lagi ribuan CX-5 out of warranty, harusnya mereka untung dong kalau mulai stock parts untuk mobil2 ini, secara (terutama) CX-5 populasinya banyak. Apalagi BeRes kacrut untuk ketersediaan parts (bisa2 waktu garansi habis buat nunggu parts dateng)
Turboman wrote:...sulit utk berharap perubahan saya rasa
kecuali ada yg rajin masukkin ke suara pembaca, nah baru dah mereka akan terusik & bebenah
sia sia
kalo cuma readers' voice @ kompas atau apa sj nationwide circulation
yg baca itu n sharing voice itu...silent majority ...no high pitched ...readers cuma level karyawan local ...baca sambil makan soto n tggu gaji six seven digits rupiah
masuk ke financial times atau level regional baru ada beckon ...yg baca juga liat share movement n pegang portfolio investment ... sy pernah bbrp x bgt ...hasilnya ... ni'mat skali
kompresorz wrote:
bukannya sudah lama kabar di dunia permobilan part mazda mahal mod...
tp klo part lama emang itu payah jg..w205 saya kmrn ada ganti part krn nabrak cm nunggu 2-3 hari...pdhl sejak launcing msh itungan bulan..
Iya....saya pikir udah ada perbaikan...ternyata masih sama aja
Wah kalo MB mah udah paling TOBB dah availability parts-nya utk mobil kelas premium.......krn E class & C class banyak jadi Taxi di Eropa & di berbagai negara scr global, "mobil mewah sejuta umat".....jadi parts2-nya banyak......
ya msh ada yg top tuh mod...BMW...klo mau cari fun..f30 328..selisih gak bnyk dr merk jepang seri 6 itu..setelah diskon mungkin msh dapat 700 jt..atau kurang dr itu...fun dpt tapi gengsi beda...pis of mind...saya aja kepengenan..apalg liat facelif lampu belakangnya keren sperti alis(f10)..
apalg biasanya mercedes setelah abis garansi..bengkel2 spesialis sering ada paket perbaikan..jd murah..ganti laher roda w204 paket termasuk ongkos aja 800ribu sepasang kanan kiri..
Di luar faktor image, disetir dan nyamannya juga menang F30 kemana2
Iya buat parts BM dan MB mah enak dahhh....apalagi bbrp produsen parts nya udah punya reps office di sini, dan bbrp lagi dipegang oleh grup kuat spt Sumber Berkat, belum lagi importir2 parts independent
Asiknya lagi yg seri2 khusus spt CLS or M series juga banyak sharing parts dgn sodara2 nya yg type2 biasa.........jadi sebagian tetap mudah dan affordable
M6 itu mobil aneh kalo buat saya pribadi, sedan saloon kesannya utk comfort tapi bantingan agak kaku, trus suara mesin juga agak ngaung.......saya dulu TD 1 putaran lgs balik lagi.....nggak impress sama sekali
Dibanding F30 mah huuuuuuuuuuuu.........jauuhhhhhhhh lebih impress F30 kemana2 buat saya mahhhh........ Ga tahu ya kalo buat org lain
Rencana awal mau cari m6 2010-2011 tp tidak untuk daily dan mau dipakai sekitar 4-5tahun kedepan. Pilihannya accord/camry/m6 ini. Kepincut fitur, tampilan sporty, dan sangat rare dikota saya.
Dengan uang yang keluar nanti apa sebanding ya kalau emang sparepartnya susah? Jadi mikir lagi buat hunting m6
RV saya ga terlalu pusing kalau emang mbl enak dipakai, pas rusak bentar aja beres ga lama tunggu sparepart kwkwkw
chrisdon wrote:Rencana awal mau cari m6 2010-2011 tp tidak untuk daily dan mau dipakai sekitar 4-5tahun kedepan. Pilihannya accord/camry/m6 ini. Kepincut fitur, tampilan sporty, dan sangat rare dikota saya.
Dengan uang yang keluar nanti apa sebanding ya kalau emang sparepartnya susah? Jadi mikir lagi buat hunting m6
RV saya ga terlalu pusing kalau emang mbl enak dipakai, pas rusak bentar aja beres ga lama tunggu sparepart kwkwkw
Logikanya sih CX5 yang 3 tahun belakangan ini lumayan laris aja masih inden lama parts nya.. apalagi 6, yang penjualannya miris
=====================================
"Jeleknya" Mazda ini.. udah parts susah, komunitas juga ga solid2 amat (ada tapi ga terlalu kedengeran gaungnya model NUVOLKS atau BUCKS atau komunitas Mercy)