

mungkin nanti setelah berapa tahun lagi, atau ya kalau pabrikan jepun jualan iseng2 berhadiah aja, set harga setara wagon R gs di kisaran 150 juta, mungkin ada yang mau beli, yang unik pajaknya ga sampe sejuta kali ya secara cc ga sampe seribu

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
CodeName wrote:Kenapa Kei Car begitu mendarat di Jkrt jadi harga nya Mahal? Apakah memang segituan harga Kei Car di Japan?
Daihatsu Copen dihargai 400jt?? Malah di bandingin sama Ferrari? Pake Ilmu Marketing apa ini?
Atau kah menang mobil nya setangguh itu? kenapa tidak di bandingin nya sama Mx5.
http://news.okezone.com/read/2015/05/29 ... alternatif
Daihatsu Copen itu termasuk Kei Car yang "mewah", karena untuk base modelnya saja sudah di harga 1.7jt yen, dimana harga segitu rasanya sudah jadi luxury levelnya Kei Car...harganya sih aslinya lebih murah sekitar 220rb yen (-+22jt rupiah) dibanding ama Daihatsu Terios JDM versi termurah...Kenapa Kei Car begitu mendarat di Jkrt jadi harga nya Mahal? Apakah memang segituan harga Kei Car di Japan?
Daihatsu Copen dihargai 400jt?? Malah di bandingin sama Ferrari? Pake Ilmu Marketing apa ini?
Atau kah menang mobil nya setangguh itu? kenapa tidak di bandingin nya sama Mx5.
abis lihat gambar ini cuma bisa inget cita citata #sakitnyatuhdisini#ChZ wrote:umm sebetulnya ya karena dari pemerintah sendiri enggak encourage pabrikan mobil lokal untuk berkembang....g1ng2 wrote: Resource SDM:
1. Chris Lesmana - Peter Schreyer-nya Indonesia:
http://autoweek.com/article/new-york-au ... e-redesign
2. Ricky Elson, sedih lihat beritanya karena di php sama bangsa kita sendiri![]()
http://www.kaskus.co.id/thread/5346576d ... -ke-jepang
http://www.kaskus.co.id/thread/536334d1 ... tra-petir/
3. Desain teknik, baru saja ada berita: Arfian Fuadi (28) dan Arie Kurniawan (23) lulusan SMK berhasil mengalahkan Engineer lulusan oxford,
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2 ... mponen.Jet.
Tetep gak akan bisa karena:
1. Orang indonesia lebih milih mobil jepang atau mobil eropa, terus mobil korea
2.![]()
![]()
![]()
![]()
liat aja respon pemerintah selama ini terhadap inovasi - inovasi anak bangsa.... pasif, responnya cenderung "oh cuma gitu" bukan "ah keren nih, coba gw kasih fasilitas biar bisa berkembang".
esemka itu apa kabar? dulu digembor-gemborin sekarang habis ketauan mobil rebadge dari cina kok melempem?
akibatnya, ya Sarjana Teknik di sini kebanyakan mikir, ngapain jadi engineer, nggak bakal di apresiasi juga.padahal sebenernya secara kualitas SDM kita nggak kalah sama luar negeri.
ya semoga aja presiden baru kita bener - bener melakukan janjinya yaitu mendukung industri lokal untuk berkembang....
paling gampang kita liat di Malaysia lah, dulu Proton juga nggak diperhitungkan, sekarang udah merambah pasar internasional. walaupun kualitasnya ya begitulah.... tapi dari merek yang mungkin 10 taun lalu nggak diperhitungkan sama sekali, cukup positif perkembangannya.... dan pemerintah malaysia ngasih subsidi buat mobil lokal buatan Malaysia kayak Proton (dan Perodua, rebadge dari Daihatsu), plus pajak mobil impor yang dimahalin.
newrubble wrote:ricky sdh akan exported.malay ...mgkn dasep juga ssdh tar kluar dr sangkar besi
indo selalu kirim org yg bagus bagus ke malay ...kalo tdk brainware bagus ...pasti muscleware bagus
sementara malay kirim m-top n azahari ke indo
Hahahaha...newrubble wrote:ricky sdh akan exported.malay ...mgkn dasep juga ssdh tar kluar dr sangkar besi
indo selalu kirim org yg bagus bagus ke malay ...kalo tdk brainware bagus ...pasti muscleware bagus
sementara malay kirim m-top n azahari ke indo