
Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
Menunggu copotan HU spin di toko audio terdekat... 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
- Location: Jakarta Barat
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
Siap om pelan-pelan dibangun nih sembari dinikmati kenyamanannya dulu (padahal amunisi cekak hahhaa)stdajade wrote:ayok Pak BOss mari kita bangun bersama I30nyafrandika wrote:@Om stdajade, nampol I30 nya hehe... saya punya masih proses pen-seger-an (baca: beresin PR) wkwkwkk.... awalnya pengen jokul aja karena banyak PR, tapi pas mulai sehat kok nyaman hihihiii..![]()
hehehehe emang mobilnya nyaman kok Pak BOss basicly

-------#BIC-701#--------
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Mon Jun 29, 2015 20:24
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
Nubie ikut sharing yaah..
Vios 08
- Suspensi : Per Std, S/A Kayaba excel-g
- Tambah Kabel Ground 3 titik : ECU, Head Cylinder, Alternator
- Kanvas Rem ori : karena sejauh ini menurit saya dibanding MK dan bendix yg paling empuk dan gigit ya yg ori ini
- Pintu saya lapisi peredam bahan foam dengan density yg rapat. Ketebalan hanya 5mm. Dan tidak terlalu berpengaruh. Tapi cukup untuk membantu resonansi dibelakang speaker.
- Ban saya pakai 175/70/15 dengan harapan lebih empuk , karena s/a kayaba excel-g menurut saya cukup keras dengan perpaduan per Std.
- Filter udara pakai JFC replacement
- bubut flywheel
- carbon clean n kalibrasi injector setiap 20.000 km. Agar FC tetap efisien. Karena boil saya hampir setiap minggu bolak balik Bandung.
-oli mesin pakai SGO 5w-30
- minyak rem pakai Shell yg bening, karena menurut mekanik saya minyak rem ini kandungannya tidak terlalu jahat bagi karet2 master ataupun booster
Rencana selanjutnya :
Ingin memundurkan peak torque sekitar beberapa ratus RPM. Tapi belum tau apa yg harus dirubah.
Vios 08
- Suspensi : Per Std, S/A Kayaba excel-g
- Tambah Kabel Ground 3 titik : ECU, Head Cylinder, Alternator
- Kanvas Rem ori : karena sejauh ini menurit saya dibanding MK dan bendix yg paling empuk dan gigit ya yg ori ini
- Pintu saya lapisi peredam bahan foam dengan density yg rapat. Ketebalan hanya 5mm. Dan tidak terlalu berpengaruh. Tapi cukup untuk membantu resonansi dibelakang speaker.
- Ban saya pakai 175/70/15 dengan harapan lebih empuk , karena s/a kayaba excel-g menurut saya cukup keras dengan perpaduan per Std.
- Filter udara pakai JFC replacement
- bubut flywheel
- carbon clean n kalibrasi injector setiap 20.000 km. Agar FC tetap efisien. Karena boil saya hampir setiap minggu bolak balik Bandung.
-oli mesin pakai SGO 5w-30
- minyak rem pakai Shell yg bening, karena menurut mekanik saya minyak rem ini kandungannya tidak terlalu jahat bagi karet2 master ataupun booster
Rencana selanjutnya :
Ingin memundurkan peak torque sekitar beberapa ratus RPM. Tapi belum tau apa yg harus dirubah.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
Untuk D4D a/t 2011 saya :
Keperluan karna saya lebih suka bawa mobil sendiri kalo plg kampung
- dastek q+, tm, i-drive
- DP, muffler+tail kansai
- fuel cooler
- atf cooler
- filter udara hurricane
- BLT
Oli mesin pake TDT
Braided hose buat rem
Headlamp custom projector
Underbrace TRS
Ban,velg std, rencana upgrade
Per, shock std -> masuk rencana upgrade juga
Hasil dyno kmrn di 191Hp/450Nm..
Harian pake map3, luar kota map2 sudah cukup bagi saya...hehehehe...
Klo brio cuma ganti filter K&N aja...
Keperluan karna saya lebih suka bawa mobil sendiri kalo plg kampung
- dastek q+, tm, i-drive
- DP, muffler+tail kansai
- fuel cooler
- atf cooler
- filter udara hurricane
- BLT
Oli mesin pake TDT
Braided hose buat rem
Headlamp custom projector
Underbrace TRS
Ban,velg std, rencana upgrade
Per, shock std -> masuk rencana upgrade juga
Hasil dyno kmrn di 191Hp/450Nm..
Harian pake map3, luar kota map2 sudah cukup bagi saya...hehehehe...
Klo brio cuma ganti filter K&N aja...
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
GD3+5 (GD8
) nubie std banget, paling dipakein velg jazz RS warna gunmetal aja ... Sama copot emblem city di belakang ...
Selesai, sebetulnya banyak bgt list yg mau diimprove tp berujung jd sayang duit mulu


Selesai, sebetulnya banyak bgt list yg mau diimprove tp berujung jd sayang duit mulu


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
sama nih banyak list mau di improve tapi sayang duit nih 

STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
Di rem dulu improve nya om, ntar lama2 innova nya terbang ...htannis wrote:sama nih banyak list mau di improve tapi sayang duit nih

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 978
- Joined: Thu Apr 23, 2015 21:57
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
Improvement boil pertama Ipah D4D M/T
:
Filter udara JFC replacement
Downpipe made by Budi Knalpot
oli Q8 excel 5w40
oli trans Castrol 80w90 GL4
Oli gardan Mobilube hd 80w90 GL5
KF depan Perfection Nickel 40
Normal Maintenance routine (purging, slow moving parts)
Nextnya:
Tutup egr
Pasang GC
ganti ban ke 215/70 R15
Full peredam
Ganti suspensi dan per (HotBits DT-1 and MB W123 untuk per blkg ipah)
Pasang under brace
Pasang IC + piggyback

Filter udara JFC replacement
Downpipe made by Budi Knalpot
oli Q8 excel 5w40
oli trans Castrol 80w90 GL4
Oli gardan Mobilube hd 80w90 GL5
KF depan Perfection Nickel 40
Normal Maintenance routine (purging, slow moving parts)
Nextnya:
Tutup egr
Pasang GC
ganti ban ke 215/70 R15
Full peredam
Ganti suspensi dan per (HotBits DT-1 and MB W123 untuk per blkg ipah)
Pasang under brace
Pasang IC + piggyback
2015 - 2KD
2024 - K15B

2024 - K15B

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
innova ane std nya dah brembo 4 pot meskipun belakangnya masih tromol omamfibi wrote:Di rem dulu improve nya om, ntar lama2 innova nya terbang ...htannis wrote:sama nih banyak list mau di improve tapi sayang duit nih



STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
per hari ini...
di ipah ane..
- poles, ngamplas TB (berdasarkan ptunjuk dr tret ipah di forum tetangga)
- speaker standard di ganti ama pioneer yg 6 inch
- filter udara ganti ama sakura resing atau purolator (harga murmer dan konon lebi freeflow drpd std)
- stelan CO meter distel berdasarkan feeling dan rpm doank
- kampas rem depan pake akebono( type lupa pokoknya buat yg heavy duty punya)
- ngecat embos vvt-i di enjin head (konon improve 100 bhp)
sisanya cuman maintenance standard
- oli 5-30 merk ap aj tergantung kondisi dompet, ganti tiap 6000-8000 km beserta filter nya
- busi ganti tiap kali ganti oli
- semprot2 carb jet ke lobang busi tiap ganti oli
- MTF pake castrol GL4 80-90, gardan pake wins GL5 90... ganti tiap 15 rebu km
- kuras minyak rem dan kopling dan PS tiap perpanjang stnk
- kuras coolant tiap 2 taon
- bersihin filter bensin tiap ganti oli
rencana kedepan nya
- ganti injector 12 holes
- upgrade exterior jd ipah feslip tp masi yg tetep headlamp model tears
- shock blakang ganti bilstein atau tokico, depan mau nyoba hotbits
- upgrade audio plus peredam
- ganti muffler dan resonator yg skrg ud super plong dan penyok2
- masukin olx atau FJB kl ipah baru ud kluar dan ternyata ckup menggiurkan utk dipinang dann kl budget ud ckup...
di ipah ane..
- poles, ngamplas TB (berdasarkan ptunjuk dr tret ipah di forum tetangga)
- speaker standard di ganti ama pioneer yg 6 inch
- filter udara ganti ama sakura resing atau purolator (harga murmer dan konon lebi freeflow drpd std)
- stelan CO meter distel berdasarkan feeling dan rpm doank
- kampas rem depan pake akebono( type lupa pokoknya buat yg heavy duty punya)
- ngecat embos vvt-i di enjin head (konon improve 100 bhp)
sisanya cuman maintenance standard
- oli 5-30 merk ap aj tergantung kondisi dompet, ganti tiap 6000-8000 km beserta filter nya
- busi ganti tiap kali ganti oli
- semprot2 carb jet ke lobang busi tiap ganti oli
- MTF pake castrol GL4 80-90, gardan pake wins GL5 90... ganti tiap 15 rebu km
- kuras minyak rem dan kopling dan PS tiap perpanjang stnk
- kuras coolant tiap 2 taon
- bersihin filter bensin tiap ganti oli
rencana kedepan nya
- ganti injector 12 holes
- upgrade exterior jd ipah feslip tp masi yg tetep headlamp model tears
- shock blakang ganti bilstein atau tokico, depan mau nyoba hotbits
- upgrade audio plus peredam
- ganti muffler dan resonator yg skrg ud super plong dan penyok2
- masukin olx atau FJB kl ipah baru ud kluar dan ternyata ckup menggiurkan utk dipinang dann kl budget ud ckup...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
isi premium pindah total 92 kadang super..
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Fri Mar 27, 2015 14:23
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
Accord SM4 '91
Engine:
Turun mesin, jeroan ganti baru, port polish
Karburator tuning kit
Kopling set heavy duty
Kaki kaki:
Sokbreker kayaba
Velg standar maestro '93
Ban bs potenza 185/60/15
So far, meski blm dyno, kalo lampu merah gaspol ban depan spin. Tarik tarikan sama e46 kalah tapi kalo ngetol 180 kpj gampang diraih dan stabil aja, bisa nambah kalo ada provokasi dan situasi mendukung.
Rencana ke depan swap engine punyaan oddy atau accord series.
Engine:
Turun mesin, jeroan ganti baru, port polish
Karburator tuning kit
Kopling set heavy duty
Kaki kaki:
Sokbreker kayaba
Velg standar maestro '93
Ban bs potenza 185/60/15
So far, meski blm dyno, kalo lampu merah gaspol ban depan spin. Tarik tarikan sama e46 kalah tapi kalo ngetol 180 kpj gampang diraih dan stabil aja, bisa nambah kalo ada provokasi dan situasi mendukung.
Rencana ke depan swap engine punyaan oddy atau accord series.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 99
- Joined: Wed Jul 08, 2015 7:46
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
Nubie ikut sharing ah..
Hyundai Grand Avega GL AT 2011
Engine:
Busi Iridium Denso
Filter Udara K&N
Accu GSMF 60A
Lepas belalai intake udara yg sebelum ke box filter (ini efeknya ternyata dahsyat
)
Selebihnya standar
Kaki:
Velg 17 inch lebar 7.5 dengan ban Toyo DRB 205/45 (menggantikan velg standarnya yang kelihatan kekecilan untuk hatchback bongsor ini)
Shock breaker belakang ganti optional Accent sedan (lebih stiff sedikit)
Selebihnya standar
Interior (ini yang wajib diimprove karena nyetir bisa 3-4 jam setiap hari)
AUDIO upgrade lumayan advance (sistem SQ yang nikmat didengar sehari-hari)
Kain jok standar diganti kulit sintetis Stigma Edelweiss (much better than MbTech or Murano)
Selebihnya standar karena sudah sangat nyaman
Mobil sudah hampir 4 tahun dan odo menyentuh 80.000km. dan mobil ini masih nikmat sekali dan cukup trouble free..
Korea memang udah bagus banget sekarang
Hyundai Grand Avega GL AT 2011
Engine:
Busi Iridium Denso
Filter Udara K&N
Accu GSMF 60A
Lepas belalai intake udara yg sebelum ke box filter (ini efeknya ternyata dahsyat

Selebihnya standar
Kaki:
Velg 17 inch lebar 7.5 dengan ban Toyo DRB 205/45 (menggantikan velg standarnya yang kelihatan kekecilan untuk hatchback bongsor ini)
Shock breaker belakang ganti optional Accent sedan (lebih stiff sedikit)
Selebihnya standar
Interior (ini yang wajib diimprove karena nyetir bisa 3-4 jam setiap hari)
AUDIO upgrade lumayan advance (sistem SQ yang nikmat didengar sehari-hari)
Kain jok standar diganti kulit sintetis Stigma Edelweiss (much better than MbTech or Murano)
Selebihnya standar karena sudah sangat nyaman
Mobil sudah hampir 4 tahun dan odo menyentuh 80.000km. dan mobil ini masih nikmat sekali dan cukup trouble free..
Korea memang udah bagus banget sekarang

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
Wah manteb juga rupanya avega grand, 4 tahun 80k msh lancar jaya ...fiqhi wrote:Nubie ikut sharing ah..
Hyundai Grand Avega GL AT 2011
Engine:
Busi Iridium Denso
Filter Udara K&N
Accu GSMF 60A
Lepas belalai intake udara yg sebelum ke box filter (ini efeknya ternyata dahsyat)
Selebihnya standar
Kaki:
Velg 17 inch lebar 7.5 dengan ban Toyo DRB 205/45 (menggantikan velg standarnya yang kelihatan kekecilan untuk hatchback bongsor ini)
Shock breaker belakang ganti optional Accent sedan (lebih stiff sedikit)
Selebihnya standar
Interior (ini yang wajib diimprove karena nyetir bisa 3-4 jam setiap hari)
AUDIO upgrade lumayan advance (sistem SQ yang nikmat didengar sehari-hari)
Kain jok standar diganti kulit sintetis Stigma Edelweiss (much better than MbTech or Murano)
Selebihnya standar karena sudah sangat nyaman
Mobil sudah hampir 4 tahun dan odo menyentuh 80.000km. dan mobil ini masih nikmat sekali dan cukup trouble free..
Korea memang udah bagus banget sekarang

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 832
- Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
OM DOHC.,
ente ganti speaker di ipah tanpa ganti HU dan tanpa tambah power ?
suaranya dibanding speaker bawaan mobil gimana ? lebih baik banyak atau kurang lebih aja ?
ente ganti speaker di ipah tanpa ganti HU dan tanpa tambah power ?
suaranya dibanding speaker bawaan mobil gimana ? lebih baik banyak atau kurang lebih aja ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2084
- Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
Bantu jawab ya, krn dl jg pernah ganti speaker doank di panther dan honda city tanpa rubah HU or tambah power sih berasa bedanya. Apalagi speaker doortrim yg agak bagusan (kumparan tebal) basnya lbh nendang dan suara tingginya jg keluar.
Jeleknya dl pas di panther agak high volume lampu HU bisa kedip2, pas di honda city sih kaga napa2.
Jeleknya dl pas di panther agak high volume lampu HU bisa kedip2, pas di honda city sih kaga napa2.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Mon Oct 22, 2012 6:28
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
Honda Brio CBU 1.3 AT, improvement : tune up semi sport @ Provis, dastek Q+, filter replacement KNN, voltage stabilizer QMax. Lainnya standard.
Lari ngacirr.. Pernah coba top speed 179 kpj (on GPS) di tol Cipali. Masih bisa lebih tapi kasian mesinnya udah hampir redline..
Lari ngacirr.. Pernah coba top speed 179 kpj (on GPS) di tol Cipali. Masih bisa lebih tapi kasian mesinnya udah hampir redline..
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
beda ckup signifikan nya berasa kl dengerin CD audiophille... suara jadi jauhhh lebi jernih...Greenhunter wrote:OM DOHC.,
ente ganti speaker di ipah tanpa ganti HU dan tanpa tambah power ?
suaranya dibanding speaker bawaan mobil gimana ? lebih baik banyak atau kurang lebih aja ?
next project ane mau coba bypass kabel + dan - headunit lgs ke accu nya... biar suara lebi kenceng
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
Nah Provis lagi.bagaimana b4 n afternya om ada foto2 dalamanya apa aja yg di kerjaindani123 wrote:Honda Brio CBU 1.3 AT, improvement : tune up semi sport @ Provis, dastek Q+, filter replacement KNN, voltage stabilizer QMax. Lainnya standard.
Lari ngacirr.. Pernah coba top speed 179 kpj (on GPS) di tol Cipali. Masih bisa lebih tapi kasian mesinnya udah hampir redline..

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
Trus apa bener FC nya bisa membaik dg TUSS ?nugroho bagor wrote:Nah Provis lagi.bagaimana b4 n afternya om ada foto2 dalamanya apa aja yg di kerjaindani123 wrote:Honda Brio CBU 1.3 AT, improvement : tune up semi sport @ Provis, dastek Q+, filter replacement KNN, voltage stabilizer QMax. Lainnya standard.
Lari ngacirr.. Pernah coba top speed 179 kpj (on GPS) di tol Cipali. Masih bisa lebih tapi kasian mesinnya udah hampir redline..
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 157
- Joined: Mon Oct 22, 2012 6:28
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
@nugroho bagor : Ane ga punya foto2 pas waktu di TUSS, kalo dilihat dari luar sih ga kelihatan, prinsipnya mirip PNP dengan resep khusus dari Provis yang dirahasiakan sama si empunya bengkel.
@amfibi : FC ada perbaikan tapi ga begitu signifikan, rata2 dalkot Jkt macet 1:11-12, kalo di tol lancar kaki kanan sekolah speed rata2 100 kpj bisa 1:25an.
Yang kerasa setelah TUSS + pasang dastek sih tarikannya ganas, CRV standard aja lewat, apalagi cuma sekelas Jazz atau Yaris sih jauh
@amfibi : FC ada perbaikan tapi ga begitu signifikan, rata2 dalkot Jkt macet 1:11-12, kalo di tol lancar kaki kanan sekolah speed rata2 100 kpj bisa 1:25an.
Yang kerasa setelah TUSS + pasang dastek sih tarikannya ganas, CRV standard aja lewat, apalagi cuma sekelas Jazz atau Yaris sih jauh
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5507
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
dani123 wrote:@nugroho bagor : Ane ga punya foto2 pas waktu di TUSS, kalo dilihat dari luar sih ga kelihatan, prinsipnya mirip PNP dengan resep khusus dari Provis yang dirahasiakan sama si empunya bengkel.
@amfibi : FC ada perbaikan tapi ga begitu signifikan, rata2 dalkot Jkt macet 1:11-12, kalo di tol lancar kaki kanan sekolah speed rata2 100 kpj bisa 1:25an.
Yang kerasa setelah TUSS + pasang dastek sih tarikannya ganas, CRV standard aja lewat, apalagi cuma sekelas Jazz atau Yaris sih jauh


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
Si provis slaen tuss jg ad nyetel klep sgala kan... suara mesin jd alus nyaris tak terdengar...
Btw kl PnP nya bener sehh pasti ad noticeable effect koq.. even d bengkel performance atau biasa lain nya skalipun....
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Btw kl PnP nya bener sehh pasti ad noticeable effect koq.. even d bengkel performance atau biasa lain nya skalipun....
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2275
- Joined: Fri Aug 25, 2006 13:53
- Location: Columbus, OH, USA
- Daily Vehicle: 2011 Nissan 370Z + 1994 Mitsubishi Pajero
DC Sport Exhaust di '11 Nissan 370Z
Pasang knalpot DC Sport di 370Z di rumah (pasang sendiri).




Tom
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
"PRIK NSD"
"WAHJUDI"
"POS VETT"
"YELO NEK"
"AINT YRS"
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 99
- Joined: Wed Jul 08, 2015 7:46
Re: Improvement yg anda lakukan pada mobil anda
Masih kuat 195 kpj om.. hehe..amfibi wrote:Wah manteb juga rupanya avega grand, 4 tahun 80k msh lancar jaya ...fiqhi wrote:Nubie ikut sharing ah..
Hyundai Grand Avega GL AT 2011
Engine:
Busi Iridium Denso
Filter Udara K&N
Accu GSMF 60A
Lepas belalai intake udara yg sebelum ke box filter (ini efeknya ternyata dahsyat)
Selebihnya standar
Kaki:
Velg 17 inch lebar 7.5 dengan ban Toyo DRB 205/45 (menggantikan velg standarnya yang kelihatan kekecilan untuk hatchback bongsor ini)
Shock breaker belakang ganti optional Accent sedan (lebih stiff sedikit)
Selebihnya standar
Interior (ini yang wajib diimprove karena nyetir bisa 3-4 jam setiap hari)
AUDIO upgrade lumayan advance (sistem SQ yang nikmat didengar sehari-hari)
Kain jok standar diganti kulit sintetis Stigma Edelweiss (much better than MbTech or Murano)
Selebihnya standar karena sudah sangat nyaman
Mobil sudah hampir 4 tahun dan odo menyentuh 80.000km. dan mobil ini masih nikmat sekali dan cukup trouble free..
Korea memang udah bagus banget sekarang
1400cc 108Hp mesin tipe hi rev
Jangan sepelekan Korea lagi huehehe..