Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sandwich wrote:iya diskonnya lagi ajib neh, cuman 2ndnya udah dibawah 350 dengan kondisi rata2 masih bagus semua. ane cari yang batch awal sih om..
2.0 GT dengan rims 19"
2.0 GT batch awal mestinya dapet deket2 300, september tahun kemaren ane angkut di angka 320, GT rims 17"
Ga nanggung om? 350an kayaknya dapet yg 2.5
2.0 terasa underpower, terutama diatas 80 kmh
Konsumsi bensin juga hampir sama
Setuju..vote for 2.5 GT...
Cuma belom prnh td yg 2.0 nih...
hm iya ane nyari batch awal dengan harapan bisa neken cost sih bro..
ChZ wrote:Makanya kalo pake Scirocco jangan dibawa ke Petra atau UC, dibawa ke mall aja, dijamin yang nempel bukan cewek cewek kuliahan.....
tapi mamah mamah muda
err masuk akal.. HIDUP MILF
Hooooo... ai laik milf...
Anyway, 2.0 GT memang cukup unik. Torsi cukup kuat di putaran bawah, tapi cukup asma di putaran atas. Menjadikannya city slicker dan MILF Hunter sejati...
*denger2, yg punya 2.0 rata2 cukup die harder untuk mobil mereka... some says, it is even better than 2.5*
suvmania wrote:@kodokpushup kalo boleh tau, FC nya cx5nya dapet berapa ya om utk dalkot? Dan keluhannya apa di cx5? Apa ada bunyi2 di kaki2? Lagi liat2 cx5 seken juga utk operasional ibu hehe
FC kaki sekolah, kadang2 doank gatel, 1:9 dalkot, jalan dalkot sby, bbm pertamax
Kalo kaki murni ga sekolah, 1:6
Pemakaian 21k km, keluhan bunyi di kaki2, ada jdeg2 dikit kalo nginjak lubang, kecuali kaki2 kiri depan, kalo nerabas polisi tidur ga pake rem, jduak nya kayak kejatuhan besi
Steering rack mulai minta ganti
Rattling dikit di dashboard tengah
Lainnya, so far so good, elektronik dan sensor belum pernah ada masalah
nyotnyet wrote:Setuju..vote for 2.5 GT...
Cuma belom prnh td yg 2.0 nih...
Ini si tinggal td gerobak ane, tinggal sebutin waktu, mana berani ane macem2 sama mafia semarang
madcat015 wrote:Hooooo... ai laik milf...
Anyway, 2.0 GT memang cukup unik. Torsi cukup kuat di putaran bawah, tapi cukup asma di putaran atas. Menjadikannya city slicker dan MILF Hunter sejati...
*denger2, yg punya 2.0 rata2 cukup die harder untuk mobil mereka... some says, it is even better than 2.5*
Terutama penghangat kursinya, bikin suasana jadi panas
Kalo dapet 2 milf, bagi 1 donk mod cing
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
Anyway, 2.0 GT memang cukup unik. Torsi cukup kuat di putaran bawah, tapi cukup asma di putaran atas. Menjadikannya city slicker dan MILF Hunter sejati...
*denger2, yg punya 2.0 rata2 cukup die harder untuk mobil mereka... some says, it is even better than 2.5*
err dulu coba 2.0 GT kerasa kekurangan tenaga gt, begitu coba 2.5 GT langsung kerasa mobilnya "cak cek" kalo istilah orang jowo... alias lincah sekali gak kekurangan tenaga.
Mao kalem hayuk, mau sradaksruduk hayuk, mau cruising hayuk, mau menggila di tol ala Ken Block hayuk.... Semua kombinasi sasis+suspensi+engine membuat ane merasa mobil ini bisa ngelakuin apa aja
Biarpun frankly speaking 2.0 GT kerasa lebih sporty dari CR-V 2.4 sekalipun, cuma tenaganya kurang aja.
Better than 2.5, karena heaternya yang 2.5 disunat itu kan barang sukaan ente mod.
Gak sabar liat yang feslip.... make it even better, Mazda. CUV paling perfect sejauh yang ane coba. Nyaris gak ada kekurangan. *dan paling ngangenin.... elus elus Harrier lagi*
suvmania wrote:@kodokpushup kalo boleh tau, FC nya cx5nya dapet berapa ya om utk dalkot? Dan keluhannya apa di cx5? Apa ada bunyi2 di kaki2? Lagi liat2 cx5 seken juga utk operasional ibu hehe
FC kaki sekolah, kadang2 doank gatel, 1:9 dalkot, jalan dalkot sby, bbm pertamax
Kalo kaki murni ga sekolah, 1:6
Pemakaian 21k km, keluhan bunyi di kaki2, ada jdeg2 dikit kalo nginjak lubang, kecuali kaki2 kiri depan, kalo nerabas polisi tidur ga pake rem, jduak nya kayak kejatuhan besi
Steering rack mulai minta ganti
Rattling dikit di dashboard tengah
Lainnya, so far so good, elektronik dan sensor belum pernah ada masalah
Namanya mbl pasti ada plus dan minus.
Di satu sisi, CX5 memang performancenya best in class, tapi durability kaki2, gak bs lawan CRV, yg sudah terkenal badak untuk suv sasis monocoque.
Steering Rack itu gak murah loh, klo ganti satu set bs puluhan juta, pdhl baru 21k.. Klo masih garansi biasanya dicover.. jd bs lgs klaim.
Klo soal elektrikal, mobil jepang gak usah diragukan lagi.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
@bro swikeepenyet: ane ada kenalan bakal calon milf... Belum punya anak... Pegimane? Kapan diacarakan nih?
*ngibrit sebelum dihardik momod gegara UG di SM...*
.
.
.
.
Bentar, ane kan momod...
@bro chz: nah! Perkara seat heater itu...
BTT
Mmg CX-5 2.0 kerasa underpowered, makanya lebih cucok di dalkot krn ga butuh power segede gaban di 7k rpm kayak RM ente. Masa mw naik ramp mall, mobil harus mendesah2 di 7k?
Tipikal sebagian besar Mazda: low rev torque gahar, hi rev kosong melompong kayak kucing keselek tulang paus. tp dipadukan transmisi yg lumayan, hi speed cruising akan berada di rpm rendah meski road noise, wind noise, dan noise2 yg lain bakalan naujubile...
madcat015 wrote:
Mmg CX-5 2.0 kerasa underpowered, makanya lebih cucok di dalkot krn ga butuh power segede gaban di 7k rpm kayak RM ente. Masa mw naik ramp mall, mobil harus mendesah2 di 7k?
Tipikal sebagian besar Mazda: low rev torque gahar, hi rev kosong melompong kayak kucing keselek tulang paus. tp dipadukan transmisi yg lumayan, hi speed cruising akan berada di rpm rendah meski road noise, wind noise, dan noise2 yg lain bakalan naujubile...
2.0 transmisinya kerasa gugup, ntah kenapa. Beda banget sama 2.5. Kayak transmisinya cekatan tapi mesinnya masih blom siap ngasih tenaga. Untuk ukuran 2000cc termasuk lawan Hyundai Tucson yang *hmppppfffffpppppttt* itu masih kerasa lebih refined.
Kalau RM karakternya di mid to high, beda sekali dengan RE yang bener bener di high
RM nanjak harus mendesah? ECON lupa dimatiin kali tu. Wa gak masalah kok nanjak pake RE RM semua torsinya cukup cukup aja.
Gak kayak SUV satu lagi yang harus mendesah ndesah waktu nanjak gara-gara mesin underpower dan transmisi o'on.... *elus elus lagi*
Serius deh kalo bilang RM tenaganya gak ada buat nanjak itu jangan-jangan ECON nya lupa dimatiin. Ntah knp 9 dari 10 Ahon yang pernah ane coba selalu defaultnya di ECON.
ECON itu bikin RM bahkan lebih lemot dari sebuah *hmppppffffffttttt*
CX 2.0 gak terlalu berkesan, kalo yang 2.5 langsung bikin ane "this is it!!! This is the car we already wanted!"
Ni pasti gara-gara si kucing habis makan siang ama Rita jadi gak objektip....
Nunggu Caca bilang suka RM.... pasti pendapatnya beda lagi... dasar kucing.
ChZ wrote:Serius deh kalo bilang RM tenaganya gak ada buat nanjak itu jangan-jangan ECON nya lupa dimatiin. Ntah knp 9 dari 10 Ahon yang pernah ane coba selalu defaultnya di ECON.
ECON itu bikin RM bahkan lebih lemot dari sebuah *hmppppffffffttttt*
CX 2.0 gak terlalu berkesan, kalo yang 2.5 langsung bikin ane "this is it!!! This is the car we already wanted!"
Ni pasti gara-gara si kucing habis makan siang ama Rita jadi gak objektip....
Nunggu Caca bilang suka RM.... pasti pendapatnya beda lagi... dasar kucing.
si kucing ga ajak2 makan siang nih
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
Wah tawaran mod juru kunci subforum UG menggiurkan
Tapi mana mau milf high class sama piyik buruk rupa kayak ane
@ChZ
Kayaknya si kucing gila nyetir RM, di sebelahnya caca mendesah, trus malah dikira RM nya yg mendesah :ngacir
Iya cx-5 2.0 underpower bahkan di dalam kota, ane mesti pedal to the floor cuma buat sekedar nyalip, makanya itu bensin 1:6 kalo ane kumat.
Sekedar manasin ban aja perlu susah payah, dan butuh jalan yang agak licin baru bisa burnout
Tapi pas cobain mazda 2 yang jauh lebih ringan, masih terasa mazda 2 lebih underpower. Apa gara2 penumpangnya heavyweight ya...
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
KodokPushUp wrote:Wah tawaran mod juru kunci subforum UG menggiurkan
Tapi mana mau milf high class sama piyik buruk rupa kayak ane
@ChZ
Kayaknya si kucing gila nyetir RM, di sebelahnya caca mendesah, trus malah dikira RM nya yg mendesah :ngacir
Iya cx-5 2.0 underpower bahkan di dalam kota, ane mesti pedal to the floor cuma buat sekedar nyalip, makanya itu bensin 1:6 kalo ane kumat.
Sekedar manasin ban aja perlu susah payah, dan butuh jalan yang agak licin baru bisa burnout
Tapi pas cobain mazda 2 yang jauh lebih ringan, masih terasa mazda 2 lebih underpower. Apa gara2 penumpangnya heavyweight ya...
Nah makanya bro meragukan si kucing, jangan jangan Caca yang mendesah disangka RM nya mendesah. Dasar kucing mesum.
Hehehe exactly the same yang ane rasakan, somehow transmisinya pinter tapi mesinnya kurang tenaga, jadi agak gimana gitu.
RM 2.4 kebalikannya, mesinnya kuat transmisi bego.
Kemarin kebetulan ikut menemani Teman yang sedang galau dalam membeli SUV, akhirnya kebetulan mampir ke Nissan JemurSari untuk melihat Unit T32, dan emang hoki Teman Saya, Unit TD tidak sedang dibawa indehoi ama Kacab seperti di lapak sebelah
maaf tidak ada pic, cuma ini adalah perbandingan Ane sebagai pengguna T31 mengenai apa saja yang telah diperbaiki di generasi berikutnya T32
Model jujur merupakan perubahan besar dari T31 bagian bokong yang cenderung berisi dan boxy serta visibilitas bonnet yang membuat T31 unggul sekarang dibuat menjadi membulat, dan visibilitas Bonnet pun menjadi kurang pasti dan tidak adanya side mirror kecil yang membantu di ujung kiri kap mesin membuat tampilan mobil menjadi slick dan membulat (adanya 360 view camera sungguh membantu), desain spion berubah jauh dibandingkan T31 yang seperti sang desainer berkata "cukup" karena Charlos Ghosn tidak membayar gaji sang desainer secara full.
Akhirnya Unit TD pun disiapkan di Lobby, Kunci Saya terima yang herannya tidak banyak berubah dari T31 model elips pod(perubahan kunci itu menurut Saya penting agar Anda sadar kalo mobil Anda adalah mobil baru ), perbedaanya hanya ada pada tambahan tombol untuk membuka Bagasi secara motoric saja, adanya tombol start engine membuat stater mobil lebih elegan daripada model start twist di T31.
Start awal suara mesin lebih samar dibandingkan T31 dan perpindahan selector gear dari P dan ke D halus dibantu kemudi yang ringan tapi tidak se amit amit CR-V RM, begitu ke pos Satpam menjelang ke jalan utama, Saya rem buat sambil toleh kanan kiri sambil menekan tombol sein, tiba2 Saya kaget!, Remnya pedalnya emang ada feel berat tapi mantab dan halus, tidak seringan T31 di mana tekanan cepat dan agak dalam buat seisi kabin lompat ke depan alias sensitif banget dan feel tuas Sein mantab klek bunyi menandakan kalau tuas Sein terkunci dan indikatior Sein berkedip.
mulai masukan posisi D dan pedal Gas ditekan ringan di Jalan JemurSari, yang Saya rasakan adalah putaran mesin tidak langsung naik dan tertahan di rpm tertentu disusul kecepatan mobil (bahasa Jawanya Nggantol ), melainkan putaran mesin dan kecepatan mobil bersama sama naik, dari sini Saya simpulkan CVT T32 lebih cekatan dan respon dibandingkan T31, di mana sehabis berhenti T31 butuh menaikan rpm sambil secara gradual dan stop di rpm tertentu baru menambah kecepatan mobil, jadi jangan heran kesan gambot di T31 benar benar bikin konnsumsi bahan bakarnya kadang amit amit bagi orang yang kaki kanannya sudah kelas Sarjana sekalipun.
kemudian bantingan Suspensi, T31 terkenal empuk empuk sampai kalau anda berani memacu T31 di jalan bumpy di atas 60 km/h Anda benar benar menawarkan metode detox terhadap peenumpang setelah sampai di tempat tujuan. di T32 rebound Suspensi yang berlebihan sudah dikurangi hasilnya yah agak kaku memang, cuma Mobil kesanya refine di jalan bergelombang serta sewaktu melindas lubang tetap teredam tanpa adanya bunyi yang bikin hati ngilu. Jujur ini yang buat Saya sebagi pemakai T31 dongkol, bedanya jauh amit amit.
Kemiringan Body sewaktu berbelok diputar balik dan lain lain semua 70% lebih baik dari T31, rasa percaya diri lebih ada, mungkin semua itu diakibatkan Active Ride Control.
feel setir jujur lebih berat dan mantab dari T31 dimana T31 feel setirnya tidak bisa dalam satu kalimat dengan kata feedback dan presisi, sedang kan di T32 EPS menambah beban setir dari mulai parkir sampai manuver di jalan utama secara gradual. sehingga manuver lebih buat pede dibandingkan dengan T31.
dan yang terakhir Interior
lebih Refine dan up to date pastinya walaupun layar kecil di HU benar benar bikin kacau, soft di door trim ama di bagian atas dasbor serta desain lubang AC yang jujur Saya suka dipadu cluster instrumen putih yang jelas dan MID tengah yang berwarna, di mana ada infographic mobil di MID, katanya Orang Nissan kita bisa memantau Active Ride dari sana, semua ini membuat Saya jatuh hati, tidak ada yang bertabrakan walaupun bagi beberapa Orang mungkin ini sangat "Membosankan Puff" (kaya ending iklan di bawah)
Oh ya perubahan besar di bagian Legroom belakang T32, dimana T31, apa yang dibilang Torro Margen di atas adalah kata kata Saya sebenarnya mesikupun sudah makan snic**** sewaktu di dalam T31, di mana Sales yang Saya rasa bertinggi badan 170 ke atas masih tersedia leg room dan head room yang memadai.
Sekian perbandingan antara T31 dengan T32 menurut Saya Cmiiw dan IMHO, adanya perbedaan lebih ke arah subjektifitas dan POV saja serta pengalaman newbie yang masih sedikit
Terima Kasih atas waktunya dan kesediaaan dalam membaca sekilas coretan Saya Suhu2 SM
Dan yang unik sepertinya shachou lebih perhatian ke hal-hal kecil, karena ane sendiri jujur banyak yang miss.
Yusaku wrote:
Start awal suara mesin lebih samar dibandingkan T31 dan perpindahan selector gear dari P dan ke D halus dibantu kemudi yang ringan tapi tidak se amit amit CR-V RM, begitu ke pos Satpam menjelang ke jalan utama, Saya rem buat sambil toleh kanan kiri sambil menekan tombol sein, tiba2 Saya kaget!, Remnya pedalnya emang ada feel berat tapi mantab dan halus, tidak seringan T31 di mana tekanan cepat dan agak dalam buat seisi kabin lompat ke depan alias sensitif banget dan feel tuas Sein mantab klek bunyi menandakan kalau tuas Sein terkunci dan indikatior Sein berkedip.
mulai masukan posisi D dan pedal Gas ditekan ringan di Jalan JemurSari, yang Saya rasakan adalah putaran mesin tidak langsung naik dan tertahan di rpm tertentu disusul kecepatan mobil (bahasa Jawanya Nggantol ), melainkan putaran mesin dan kecepatan mobil bersama sama naik, dari sini Saya simpulkan CVT T32 lebih cekatan dan respon dibandingkan T31, di mana sehabis berhenti T31 butuh menaikan rpm sambil secara gradual dan stop di rpm tertentu baru menambah kecepatan mobil, jadi jangan heran kesan gambot di T31 benar benar bikin konnsumsi bahan bakarnya kadang amit amit bagi orang yang kaki kanannya sudah kelas Sarjana sekalipun.
Setuju dengan shachou Yusaku, CVT di T32 ini jauh lebih responsif dibanding T31 yang kalo ngerespon lelet sekali... Steeringnya better dari CR-V di kecepatan rendah (which i found very disturbing in my CR-V).
Pedal remnya juga nggak "jeru" kayak previous T31 yang bikin dilema, diinjek dikit gak berenti, diinjek dalem bikin kaget. Surprising memang, feeling pedal remnya lebih baik.
Yusaku wrote:kemudian bantingan Suspensi, T31 terkenal empuk empuk sampai kalau anda berani memacu T31 di jalan bumpy di atas 60 km/h Anda benar benar menawarkan metode detox terhadap peenumpang setelah sampai di tempat tujuan. di T32 rebound Suspensi yang berlebihan sudah dikurangi hasilnya yah agak kaku memang, cuma Mobil kesanya refine di jalan bergelombang serta sewaktu melindas lubang tetap teredam tanpa adanya bunyi yang bikin hati ngilu. Jujur ini yang buat Saya sebagi pemakai T31 dongkol, bedanya jauh amit amit.
Kemiringan Body sewaktu berbelok diputar balik dan lain lain semua 70% lebih baik dari T31, rasa percaya diri lebih ada, mungkin semua itu diakibatkan Active Ride Control.
Nah yang ini setuju lagi... Ane betul-betul ingat ketika bokap bawa T31 dulu Semarang-Surabaya, penumpang belakang kayak diaduk-aduk. Empuk, tapi begitu bokap bawa lari 80 kph dan kena gronjalan dikit bouncingnya tidak menyenangkan.
Buat dalem kota masih nyaman, buat luar kota baru drawback nya kerasa. Malah CR-V 2007 ane yang konon dibilang suspensinya kayak gerobak itu enak buat luar kota karena nggak banyak bouncing waktu lewat gronjalan.
Yusaku wrote:feel setir jujur lebih berat dan mantab dari T31 dimana T31 feel setirnya tidak bisa dalam satu kalimat dengan kata feedback dan presisi, sedang kan di T32 EPS menambah beban setir dari mulai parkir sampai manuver di jalan utama secara gradual. sehingga manuver lebih buat pede dibandingkan dengan T31.
Yes i agree, T31, March, Livina.... ketiganya sepengalaman ane experience dengan setirnya gak bagus. Roda dan setir kayak nggak konek. Di CR-V gen.4 cuma gak tau rodanya ngarah kemana, di ketiga mobil ini kayak kita nggak tau itu roda masih mancep apa enggak
Yusaku wrote:
dan yang terakhir Interior
lebih Refine dan up to date pastinya walaupun layar kecil di HU benar benar bikin kacau, soft di door trim ama di bagian atas dasbor serta desain lubang AC yang jujur Saya suka dipadu cluster instrumen putih yang jelas dan MID tengah yang berwarna, di mana ada infographic mobil di MID, katanya Orang Nissan kita bisa memantau Active Ride dari sana, semua ini membuat Saya jatuh hati, tidak ada yang bertabrakan walaupun bagi beberapa Orang mungkin ini sangat "Membosankan Puff" (kaya ending iklan di bawah)
Oh ya perubahan besar di bagian Legroom belakang T32, dimana T31, apa yang dibilang Torro Margen di atas adalah kata kata Saya sebenarnya mesikupun sudah makan snic**** sewaktu di dalam T31, di mana Sales yang Saya rasa bertinggi badan 170 ke atas masih tersedia leg room dan head room yang memadai.
Nah untuk interior ane ada catatan tersendiri bro.
Memang untuk bahan interiornya jauh diatas CR-V, lebih baik setingkat dibanding T31 yang tasteless sekali interiornya,
Tapi.... entah kenapa subyektif saya lebih suka berada di dalam CR-V, ambient kabinnya lebih comfy dibanding T32, meskipun ya begitu nyentuh handel pintu dan plastik-plastiknya.... langsung "Oh okay..." walaupun sekarang sudah diperbaiki pakai plastidip errrr softpad di dashboard dan finishing chrome di door handle.
Begitu pula seating positionnya, meskipun ada perbaikan dari T31 tetap jok dan posisi duduknya masih lebih comfy di CR-V. Lebih landai, lebih relax karena lantainya lebih pendek.
Untuk legroom belakang, kayaknya kita sebagai sesama user dan mantan user T31 sama-sama setuju kalo belakangnya parah sekali ane mengutuki itu legroom belakang T31 yang nggak sesuai ukurannya, malah bagasinya gede banget. Woi, ini mobil penumpang apa mobil barang sih
Salah satu faktor yang bikin ane sulit tidur di T31 kalo perjalanan jauh, selain bouncing bouncingnya, juga legroomnya yang bikin kaki gak bisa selonjor.
Saya setuju dengan hampir semua poin yang disebutkan om Chz di atas, kecuali soal desain interior terbaik. Menurut saya CRV RM mempunyai desain interior terbaik di kelasnya yang kemudian disusul oleh CX5 . T32, Forester XT & Tiguan 1.4 TSI (posisi 2-5) . Kalo menurut saya . Btw saya mau nanya nih penurunan kualitas di CRV RM PFL separah apa ya kalo dibandingin sama RE . Soalnya saya sebagai mantan pengguna RD & pengguna RE merasa miris melihat penurunan kualitas di RM, apalagi versi 2.4 biasa & 2.0nya terasa minim fitur untuk sebuah mobil seharga 400jt. Btw CX5 2.5 GT PFL memang layak untuk menjadi pemenang, soalnya saya sebagai user CX5 versi 2.0nya sangat puas akan kualitas mobil ini. Menurut saya, CX-5 2.5 GT PFL unggul dari segala sisi (dari T32&RM) kecuali bangku baris ke2 yang sempit & bagasinya yang ga seluas RM & T32.