tajirmampus wrote:Nice share bro haristk7, jadi tambah ilmu tentang Kei Cars.
Dulu mikir kenapa org Jepang demen mobil kecil dengan model seperti itu, ternyata pajaknya lebih murah toh, dan ngga makan tempat.
juga lebih hemat bbm, sekarang di sana mobil pribadi 2000cc ke atas dibuat eksklusif kayaknya biar lebih hemat.
tajirmampus wrote:Dan baru tau juga Jepang baru buat mobil tahun 50-an toh ternyata, sekarang ngga kalah sama Europe dan US. Indonesia kapann...
Harusnya kalau buat Kei Cars gitu dijaman sekarang gampang buat Indonesia, tinggal contek aja.
nah kalau ini judulnya "melawan lupa":
kita harus hargai Pak Ahmadi yang sekarang memelopori pembuatan mobil listrik, yang ukurannya hampir mendekati Kei Car atau kira-kira seukuran LCGC, sepertinya sudah di support juga kita tidak coba untuk melirik:
Mulai dicoba dipasarkan dari tahun 2012 sampe sekarang kayaknya adem ayem
Resource SDM:
1. Chris Lesmana - Peter Schreyer-nya Indonesia:
http://autoweek.com/article/new-york-au ... e-redesign
2. Ricky Elson, sedih lihat beritanya karena di php sama bangsa kita sendiri
http://www.kaskus.co.id/thread/5346576d ... -ke-jepang
http://www.kaskus.co.id/thread/536334d1 ... tra-petir/
3. Desain teknik, baru saja ada berita: Arfian Fuadi (28) dan Arie Kurniawan (23) lulusan SMK berhasil mengalahkan Engineer lulusan oxford,
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2 ... mponen.Jet.
Tetep gak akan bisa karena:
1. Orang indonesia lebih milih mobil jepang atau mobil eropa, terus mobil korea
2.
tajirmampus wrote:BTW itu Kei Cars safetynya gimana ya? Kalau airbag harusnya sih bisa, tapi side impact beam dan crumple zonenya gimana? Secara bobotnya harus seringan mungkin

udah pastil
lulus JNCAP dong om..
newrubble wrote:pernah bgt populer di indo
bmw700 (tjahaja sakti...via tokyo, japan spec), vespa400 dan mazda b600 (2 2nya ex dan motors yg bekas headoffice di sebrang ratu plaza), toyota, toyota publica (cv karkam), subaru360(cv insan apollo),
yg european sy masuk disini krn mrk japanese spec
dulu satu mobil ratarata hrg nya sama dgn harga motor jepang
seingat saya dulu yang terkenal VW, seperti VW passat...
beli LCGC aja om...
newrubble wrote:Thn 2012 keicar dai tanto pernah di jualan teminal motors klapa gading
hrg wkt itu 395juta onroad atau sdikit diatas suzi jimny UK spec yg saat itu 360juta
mahal banget ya...
kei car yang menurut ane lucu: 86Q = toyota 86 versi kei car
sumber blog sebelah