
200 juta dapet apa?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: 200 juta dapet apa?
ahh 200jt...mending mobil baru deh daripada mobil seken..banyak pilihan di range segitu. mpv, hatch bisaa.. kalo hatch mending swift GX meskipun akomodasinya sempit.. lagian udah ada sedan ngapain beli sedan lagi.. just IMO 


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: 200 juta dapet apa?
Kalo interior sih sekedar kotor gak papa, wajar buat mobkas ...ChZ wrote:Bowakakakakakakakka setuju sekali kalau point ini. Nyari apanja ipah kondisi mint itu beneran latihan kesabaran. rata-rata pakenya kejem-kejem... ya tapi ane setuju sih ngapain apanja ipah dijual kl belom rusakDOHC wrote:tp probability utk dapet unit sedan2 tsb kondisi mint masi lebi besar mods ktimbang nyari mpv macam ipah apanja kondisi mint.... malah kl ampe mint, patut di curigai...![]()
![]()
wong enak banget buat gradakan
![]()
![]()
Xenia ane aja jadi mobil yang bertahan paling lama di garasi, mo jual juga bingung ganti yg baru g worthed nambahnya, dipake terus dah sampe sekarang![]()
Temen gw tapi kemaren barusan bungkus Ipah V Petrol MT 2005 di 98juta cukup mint, walaupun interiornya udah berantakan sih. Ketauannya sih waktu kemaren ganti oli gardan, buset dah itu udah item-item gak jelas
Dr dulu pengalaman ane nyari sedan2 second (ex : XV30, soluna, city, dsb) jg bagus2 kok mekanikalnya sempurna semua, cuma interior yg misal beludru karpet dasar udh item, kulit stir ngelotok, dsb, bisa diselesaikan dgn salon mobil

Kecuali interiornya udh damaged bgt (retak, ambles, dsb) tinggalin aja kalo jejepangan mah ...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: 200 juta dapet apa?
[youtube][/youtube]
Selama pake selama hampir 40.000 (70k-110k) ini juga kaki kaki ga ada jajan dan bunyi sama sekali, cuma skrg mobilnya lg ngejogrok harus turun mesin setengah gara2 kesalahan babe ga ngecek2 air radiator & dipaksa melaju overheat ...
Tapi denger2 mah XV40 lebih rewel dr XV30, terutama sektor kaki2 & rack steer ...
Kalo pengalaman rawat XV30 V6 3.0 sih less problem dan gak mahal, banyak parts KW nya jg yg bagus2, bener2 serasa sedan perang keluarga yg mewah...lawyerone wrote:Vios - City coret om
Enakan bawa GD3 dari City, dan considering Vios itu kayak Limo (ya mirip mirip lah yaa), ya mending coret aja kalo agan bawa GD3 aja ga puas
Ambil Altis atau Camry deh, ato ga kalo Sedan ambil Civic juga oke
CUman ane gatau rawatnya mahal ga tuh Camry XV40? Yang jelas kayaknya rawat camry pasti lebi mahal dibanding rawa altis.
Selama pake selama hampir 40.000 (70k-110k) ini juga kaki kaki ga ada jajan dan bunyi sama sekali, cuma skrg mobilnya lg ngejogrok harus turun mesin setengah gara2 kesalahan babe ga ngecek2 air radiator & dipaksa melaju overheat ...

Tapi denger2 mah XV40 lebih rewel dr XV30, terutama sektor kaki2 & rack steer ...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: 200 juta dapet apa?
Yakelees, V6 3000cc gitu aja udah sedemikian ngibrit, nanti terbang kalo pake DETTFRD wrote:swap ke VR38DETT sekalian aja dok, biar makin kentjang

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: 200 juta dapet apa?
amfibi wrote:Kalo interior sih sekedar kotor gak papa, wajar buat mobkas ...ChZ wrote:Bowakakakakakakakka setuju sekali kalau point ini. Nyari apanja ipah kondisi mint itu beneran latihan kesabaran. rata-rata pakenya kejem-kejem... ya tapi ane setuju sih ngapain apanja ipah dijual kl belom rusakDOHC wrote:tp probability utk dapet unit sedan2 tsb kondisi mint masi lebi besar mods ktimbang nyari mpv macam ipah apanja kondisi mint.... malah kl ampe mint, patut di curigai...![]()
![]()
wong enak banget buat gradakan
![]()
![]()
Xenia ane aja jadi mobil yang bertahan paling lama di garasi, mo jual juga bingung ganti yg baru g worthed nambahnya, dipake terus dah sampe sekarang![]()
Temen gw tapi kemaren barusan bungkus Ipah V Petrol MT 2005 di 98juta cukup mint, walaupun interiornya udah berantakan sih. Ketauannya sih waktu kemaren ganti oli gardan, buset dah itu udah item-item gak jelas
Dr dulu pengalaman ane nyari sedan2 second (ex : XV30, soluna, city, dsb) jg bagus2 kok mekanikalnya sempurna semua, cuma interior yg misal beludru karpet dasar udh item, kulit stir ngelotok, dsb, bisa diselesaikan dgn salon mobil![]()
Kecuali interiornya udh damaged bgt (retak, ambles, dsb) tinggalin aja kalo jejepangan mah ...
WOI



-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Re: 200 juta dapet apa?
Baca2 thread jadi ikutan serem mau ambil unit bekasan wkwkwkw...padahal kmrn2 ada rencana mau tuker innova ke antara camry,altis ataupun fortuner bekas tahun 2008/2009 dg budget maximal 200juta juga...
5tahun pake innova servis plg mahal 3jutaan pas 40km selebihnya hanya ganti 4ban baru dan mobil masih bisa ngacir 140kpj di tol pas kosong...
Kalo ane jadi ts sih 200jt worthed buat nyari mobil yg masih bungkus plastik drpd nyari unit seken..
5tahun pake innova servis plg mahal 3jutaan pas 40km selebihnya hanya ganti 4ban baru dan mobil masih bisa ngacir 140kpj di tol pas kosong...
Kalo ane jadi ts sih 200jt worthed buat nyari mobil yg masih bungkus plastik drpd nyari unit seken..
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 834
- Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12
Re: 200 juta dapet apa?
Benerin kaki livina sampai 12 juta ?
Sepertinya itu lagu lama deh, sekarang udah gak semahal itu.
- Harga crossmember 1 set utuh di beres dulu 3 juta, sekarang gak sampai separuhnya, malah di bengkel non beres specialis nissan bisa rekondisi dgn ongkos sekitar 800ribuan.
- ball join merk 555 harga juga 300ribuan sebiji
- long tie rod merk 555 harga 280.000 sepasang
- link stabilizer 125.000 sepasang, KW thailan, kalo ori cuma 260.000 sepasang
Itu 12 juta buat apa ya ? Ada rinciannya om ?
Sepertinya itu lagu lama deh, sekarang udah gak semahal itu.
- Harga crossmember 1 set utuh di beres dulu 3 juta, sekarang gak sampai separuhnya, malah di bengkel non beres specialis nissan bisa rekondisi dgn ongkos sekitar 800ribuan.
- ball join merk 555 harga juga 300ribuan sebiji
- long tie rod merk 555 harga 280.000 sepasang
- link stabilizer 125.000 sepasang, KW thailan, kalo ori cuma 260.000 sepasang
Itu 12 juta buat apa ya ? Ada rinciannya om ?
-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: 200 juta dapet apa?
Rincian udah ilang om, tanya ke beres aja 2 tahun lalu
Seinget ane termasuk shockbreaker, tie rod, long tie rod, cross member, dudukan karet atas shock, karet item penutup shock, trus apalagi ga apal.
Males ngebenerinnya, ga ada yg mau pake juga.
Kalo di tol si kondisi terakhir pake 160kmh (di speedometer) juga masi stabil om. (bushing kaki2 rekondisi, kecuali shockbreaker yg baru)
Begitu jalan jelek/gelombang/manuver baru deh mobil jadi liar.
@om edward
Ah kalo mau cari sumbernya, ga masalah kok om ambil bekas.
Kecuali kalo dari lahir mobilnya memang penyakitan ya..
Ane sendiri kalo beli mobil (duit ortu) selalu belinya bekas (1-2 tahun).
Walaupun melalui argumen dulu si, disuruh baru malah mintanya bekas
Alasannya, dengan budget sama dapet mobil yg lebih memenuhi kriteria, garansi masih ada, sehingga bisa claim macem2 pas garansi mau abis, dan bentar lagi garansi abis, bisa bebas deh oprek2 mobil.

Seinget ane termasuk shockbreaker, tie rod, long tie rod, cross member, dudukan karet atas shock, karet item penutup shock, trus apalagi ga apal.
Males ngebenerinnya, ga ada yg mau pake juga.
Kalo di tol si kondisi terakhir pake 160kmh (di speedometer) juga masi stabil om. (bushing kaki2 rekondisi, kecuali shockbreaker yg baru)
Begitu jalan jelek/gelombang/manuver baru deh mobil jadi liar.
@om edward
Ah kalo mau cari sumbernya, ga masalah kok om ambil bekas.
Kecuali kalo dari lahir mobilnya memang penyakitan ya..
Ane sendiri kalo beli mobil (duit ortu) selalu belinya bekas (1-2 tahun).
Walaupun melalui argumen dulu si, disuruh baru malah mintanya bekas

Alasannya, dengan budget sama dapet mobil yg lebih memenuhi kriteria, garansi masih ada, sehingga bisa claim macem2 pas garansi mau abis, dan bentar lagi garansi abis, bisa bebas deh oprek2 mobil.
Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: 200 juta dapet apa?
Benerin ampe belasan jt emg lagu lama.. tp kl kualitas brg nya ?? Entahlah... kayanya blm jd lagu lama
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: 200 juta dapet apa?
Menarik membahas kualitas spare part untuk low MPV yang harga dibawah 200 jt.
Kalau GL partnya tahan 4 thn an sampai 5 thn supaya dipakai tetap enak atau 60.000-100.000 Km tergantung pemakaian
Kalau betul betul rusak, kemudian diganti sepertinya bisa 100.000 Km atau diatas 7 tahun tergantung pemakaian.
Nah bagaimana dengan MPV dibawah 200 jt yang lain missal Mobilio atau Ertiga ? (jangan bandingkan dengan Avanza yah, apalagi Innova)
Apakah juga sama? apabila sama berarti Livina OK juga
Kalau GL partnya tahan 4 thn an sampai 5 thn supaya dipakai tetap enak atau 60.000-100.000 Km tergantung pemakaian
Kalau betul betul rusak, kemudian diganti sepertinya bisa 100.000 Km atau diatas 7 tahun tergantung pemakaian.
Nah bagaimana dengan MPV dibawah 200 jt yang lain missal Mobilio atau Ertiga ? (jangan bandingkan dengan Avanza yah, apalagi Innova)
Apakah juga sama? apabila sama berarti Livina OK juga
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: 200 juta dapet apa?
Numpang mejeng sebentar di sini ahh...
Seken, saya vote altis manula eh, manual 6 sepit...FD juga asik, asalkan manual..
New, saya ngga ada pandangan..kecuali nambah bajet jadi HRV....
Ini kalo saya yg punya duit dan niat beli loh ya....
Jangan terlalu khawatir beli mobil bekas lah...
Asal jangan livina saja.......
...............
Seken, saya vote altis manula eh, manual 6 sepit...FD juga asik, asalkan manual..
New, saya ngga ada pandangan..kecuali nambah bajet jadi HRV....

Ini kalo saya yg punya duit dan niat beli loh ya....
Jangan terlalu khawatir beli mobil bekas lah...
Asal jangan livina saja.......
...............

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: 200 juta dapet apa?
Eh om hariy lama ga munculhariy wrote:Numpang mejeng sebentar di sini ahh...
Seken, saya vote altis manula eh, manual 6 sepit...FD juga asik, asalkan manual..
New, saya ngga ada pandangan..kecuali nambah bajet jadi HRV....![]()
Ini kalo saya yg punya duit dan niat beli loh ya....
Jangan terlalu khawatir beli mobil bekas lah...
Asal jangan livina saja.......
...............

Udah ganti mobil lg belom nih, kan biasanya mobil om hariy cepet muternya

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: 200 juta dapet apa?
Hehehe...barusan dpt hape pinjaman, mampir sebentar ke SM...
GE8 putih sdh ganti pemilik, GD3 item dpt sparring partner RD4 (2nd gen CRV) silver m/t bln feb kmrn..
Tapi april prtghn, crv nya sdh laku, tinggallah GD3 sendiri lagi....


GE8 putih sdh ganti pemilik, GD3 item dpt sparring partner RD4 (2nd gen CRV) silver m/t bln feb kmrn..
Tapi april prtghn, crv nya sdh laku, tinggallah GD3 sendiri lagi....

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: RE: Re: 200 juta dapet apa?
Kl si mobilio kaki2 nya plek sama ge8... berarti ane bsa blg tuh mobilio jauhhh lebi reliable kaki2nya ktimbang lipina.... tuh ge8 ane ud 5 taon dan odo ud masuk 60 rebu masi minim masalah d kaki2... pdahal dipake ama kakak ane yg rada2 sinting nyetirnya.... malah dl lipina ane biasanya ane sayang2 bawa nya tp tetep aj orkestraProfith83 wrote:Menarik membahas kualitas spare part untuk low MPV yang harga dibawah 200 jt.
Kalau GL partnya tahan 4 thn an sampai 5 thn supaya dipakai tetap enak atau 60.000-100.000 Km tergantung pemakaian
Kalau betul betul rusak, kemudian diganti sepertinya bisa 100.000 Km atau diatas 7 tahun tergantung pemakaian.
Nah bagaimana dengan MPV dibawah 200 jt yang lain missal Mobilio atau Ertiga ? (jangan bandingkan dengan Avanza yah, apalagi Innova)
Apakah juga sama? apabila sama berarti Livina OK juga
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 830
- Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59
Re: RE: Re: 200 juta dapet apa?
Pengalaman dulu punya GL mau pake alus maupun sruntulan efeknya sama ajaDOHC wrote:Kl si mobilio kaki2 nya plek sama ge8... berarti ane bsa blg tuh mobilio jauhhh lebi reliable kaki2nya ktimbang lipina.... tuh ge8 ane ud 5 taon dan odo ud masuk 60 rebu masi minim masalah d kaki2... pdahal dipake ama kakak ane yg rada2 sinting nyetirnya.... malah dl lipina ane biasanya ane sayang2 bawa nya tp tetep aj orkestraProfith83 wrote:Menarik membahas kualitas spare part untuk low MPV yang harga dibawah 200 jt.
Kalau GL partnya tahan 4 thn an sampai 5 thn supaya dipakai tetap enak atau 60.000-100.000 Km tergantung pemakaian
Kalau betul betul rusak, kemudian diganti sepertinya bisa 100.000 Km atau diatas 7 tahun tergantung pemakaian.
Nah bagaimana dengan MPV dibawah 200 jt yang lain missal Mobilio atau Ertiga ? (jangan bandingkan dengan Avanza yah, apalagi Innova)
Apakah juga sama? apabila sama berarti Livina OK juga
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk


200jutaan tetep megang ertiga walau baris ke 3 sempit naujubile


always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
oh my.....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: RE: Re: 200 juta dapet apa?
Om DOHC, tanya yah.DOHC wrote:Kl si mobilio kaki2 nya plek sama ge8... berarti ane bsa blg tuh mobilio jauhhh lebi reliable kaki2nya ktimbang lipina.... tuh ge8 ane ud 5 taon dan odo ud masuk 60 rebu masi minim masalah d kaki2... pdahal dipake ama kakak ane yg rada2 sinting nyetirnya.... malah dl lipina ane biasanya ane sayang2 bawa nya tp tetep aj orkestraProfith83 wrote:Menarik membahas kualitas spare part untuk low MPV yang harga dibawah 200 jt.
Kalau GL partnya tahan 4 thn an sampai 5 thn supaya dipakai tetap enak atau 60.000-100.000 Km tergantung pemakaian
Kalau betul betul rusak, kemudian diganti sepertinya bisa 100.000 Km atau diatas 7 tahun tergantung pemakaian.
Nah bagaimana dengan MPV dibawah 200 jt yang lain missal Mobilio atau Ertiga ? (jangan bandingkan dengan Avanza yah, apalagi Innova)
Apakah juga sama? apabila sama berarti Livina OK juga
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
Mobilio basisnya brio, GE8 itu kalau gak salah Jazz. Kalau Jazz saya yakin memang kuat. Tetapi Brio apa iya kuat ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: 200 juta dapet apa?
mobilio ane dipake daily dan makenya juga ga alus..alias gradakan, jalan mulus / ancur tetep dihajar, ada lobang juga dihajar
sampe sekarang udah 10rb km belum ada keluhan sama sekali sih 



-
- SM Specialist
- Posts: 623
- Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
- Location: Surabaya
Re: 200 juta dapet apa?
@baymax atas ane
Wah ga percuma beli mobil kelarangen.
Bener2 badak, dipake jalan 10k km overload trus sek gpp
Wah ga percuma beli mobil kelarangen.
Bener2 badak, dipake jalan 10k km overload trus sek gpp

Ikutan trend penghuni garasi:
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun
-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: 200 juta dapet apa?
Tunggu Mobil 4 tahun dipakai gradakan dan diatas 70.000 KM, baru bisa kelihatan.
Kalau memang masih sehat 100% tidak ada bunyi dan juga tidak ada goyang tie road atau long tie road atau yang lainnya.
Waktunya berpindah ke Mobilio atau sekalian HRV
Kalau memang masih sehat 100% tidak ada bunyi dan juga tidak ada goyang tie road atau long tie road atau yang lainnya.
Waktunya berpindah ke Mobilio atau sekalian HRV
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: 200 juta dapet apa?
ane sih bandingin sama ipah ane yg baru dijual (2.0 G Lux MT 2014) sebelum dijual dan odo ngebaca 5500an km..udah ada rattle di captain seat nya yg sebelah kiri sementara mobilio ane yg waktu itu udah 9400an km masih senyap2 aja 
@kodokpushup: woii ga overload wkakakakaa...wong yg make daily cuma mama tok..yg sering overload skrg RM punya tante yg ane culik beberapa hari ini

@kodokpushup: woii ga overload wkakakakaa...wong yg make daily cuma mama tok..yg sering overload skrg RM punya tante yg ane culik beberapa hari ini


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: 200 juta dapet apa?
Kalau Innova D4D manual justru pengalaman ane paling badak, pakai 4 tahun KM 65,000 tidak ada ganti apapun.
Semua kaki kaki masih sehat, cuma ganti aki dan fan belt. Oleh karena itu sekarang ganti D4D lagi tapi matic
Kalau ingin lihat mobil kuat atau tidak harus lewat 4 tahun atau 70,000 KM
Sebelum lewat itu tidak bisa dibilang proven kuat.
Innova bahkan ada yang 100,000 KM lebih belum ganti shock dan kaki kaki yg lain
Kayanya memang ATOYOT pintar buat mobil kuat, tetapi kurang enak dikendarain ... hahahaha
Semua kaki kaki masih sehat, cuma ganti aki dan fan belt. Oleh karena itu sekarang ganti D4D lagi tapi matic

Kalau ingin lihat mobil kuat atau tidak harus lewat 4 tahun atau 70,000 KM
Sebelum lewat itu tidak bisa dibilang proven kuat.
Innova bahkan ada yang 100,000 KM lebih belum ganti shock dan kaki kaki yg lain
Kayanya memang ATOYOT pintar buat mobil kuat, tetapi kurang enak dikendarain ... hahahaha
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: 200 juta dapet apa?
sebelum punya ipah bensin, pernah punya ipah 2.5 V MT 2013.. cuma bertahan beberapa bulan abis itu dijual...gara2 papa ane ga suka sama lemotnya... ipah diesel dijual eh malah beli ipah bensin 


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: 200 juta dapet apa?
coba om FRD ipah diesel matic enak dia, sama ipah diesel manual jauh ...
Ipah matic diesel jalan 100 KM/jam RPM cuma 2.050 an. Nanti kalau ganti ban akan ganti tapak yang lebih lebar biar lebih gigit
Mesin jadi santai karena RPM masih 2000 an. Jalan 120 RPM cuma 2300 an sptnya. Jadi enak tuh yang di dalam kabin karena mesin santai dan tidak meraung
.
Ipah manual diesel jalan 100 KM/jam RPM sudah 3.000
Ipah matic 0-100 pernah test di tol, kurang kenceng sih 15 detik tetapi tanpa ada modifikasi apapun. Banyak yang pakai plug and play semacam dastek gitu katanya dengan mudah dibawah 12 detik, tinggal colok.
Tapi Mobilio matic juga kenceng, hasil test sepertinya 0-100 KM sekitar 13 detik. HRV matic 1.500 CC sekitar 11 detik.
Sempat terpikir Grand Livina mau dijual ganti Mobilio, tetapi lihat sampai 4 - 5 tahun, kalau sepi complaint artinya tahan banting dan saya pasti pindah ke Mobilio. Urusan Interior gak terlalu pusing.
0-100 KM perlu cepat bukan tujuan untuk balapan ... tetapi kalau ingin mendahului mobil biar mudah
Ipah matic diesel jalan 100 KM/jam RPM cuma 2.050 an. Nanti kalau ganti ban akan ganti tapak yang lebih lebar biar lebih gigit

Mesin jadi santai karena RPM masih 2000 an. Jalan 120 RPM cuma 2300 an sptnya. Jadi enak tuh yang di dalam kabin karena mesin santai dan tidak meraung

Ipah manual diesel jalan 100 KM/jam RPM sudah 3.000
Ipah matic 0-100 pernah test di tol, kurang kenceng sih 15 detik tetapi tanpa ada modifikasi apapun. Banyak yang pakai plug and play semacam dastek gitu katanya dengan mudah dibawah 12 detik, tinggal colok.
Tapi Mobilio matic juga kenceng, hasil test sepertinya 0-100 KM sekitar 13 detik. HRV matic 1.500 CC sekitar 11 detik.
Sempat terpikir Grand Livina mau dijual ganti Mobilio, tetapi lihat sampai 4 - 5 tahun, kalau sepi complaint artinya tahan banting dan saya pasti pindah ke Mobilio. Urusan Interior gak terlalu pusing.
0-100 KM perlu cepat bukan tujuan untuk balapan ... tetapi kalau ingin mendahului mobil biar mudah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1805
- Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
- Location: Malang
- Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31
Re: 200 juta dapet apa?
wah mau nyoba punya siapa...ga ada koneksi pemilik d4d matic soalnya..di tulungagung jauh lebih banyak yg manual dripada yg matic 
ini juga belom tau mau beli mobil apa lagi..uangnya masi dipake buat bangun rumah di pare soalnya *jadi curcol* ntar kalo rumah dah kelar baru deh beli mobil lagi...sementara ini kalo pas ga ada mobil dirumah, pinjem RM punya tante yg kebetulan sering nganggur akhir2 ini (tante ane daily pake altis 2003)
btw mobilio mah enaknya kalo pas mode S oom, tenaganya baru keluar semua...kalo mode D serasa ditahan tenaganya meskipun kalo ane buar daily selalu mode D daripada S

ini juga belom tau mau beli mobil apa lagi..uangnya masi dipake buat bangun rumah di pare soalnya *jadi curcol* ntar kalo rumah dah kelar baru deh beli mobil lagi...sementara ini kalo pas ga ada mobil dirumah, pinjem RM punya tante yg kebetulan sering nganggur akhir2 ini (tante ane daily pake altis 2003)

btw mobilio mah enaknya kalo pas mode S oom, tenaganya baru keluar semua...kalo mode D serasa ditahan tenaganya meskipun kalo ane buar daily selalu mode D daripada S

