Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by haristk7 »

Halo rekan-rekan, salam sejahtera buat kita semua. Kali ini saya ingin membahas sebuah MPV low-slung dari Negeri Matahari Terbit, yaitu Subaru Exiga.

Ps: karena ini hanya mencoba tidak lebih dari 15 menit, maka tidak ada skor untuk mobil ini, format juga saya bedakan. Beberapa gambar comot dari internet

1. Prolog

Image

Pertama Kali meluncur tahun 2008 di Jepang sebagai pengganti Subaru Traviq dengan memakai konsep “Touring 7 seater” dan Symmetrical All Wheel Drive, Exiga adalah kombinasi dari kata “Exciting” dan “Active”. Ini adalah MPV pertama Subaru yang memakai Symmetrical All Wheel Drive setelah sebelumnya hanya bermodal rebadge dari Opel Zafira, yaitu Subaru Traviq. Pada saat peluncuran, Exiga diperkenalkan dengan 2 pilihan mesin dan transmisi sebagai berikut:

(1) EJ20 DOHC AVCS Natural Aspirated (148hp/6000rpm, 191Nm of torque/3200rpm) dengan transmisi E-4AT
(2) EJ20 DOHC AVCS Turbo (225hp/5600rpm, 326Nm of torque/4400rpm) dengan transmisi E-5AT, SI Drive Available with following mode: Intelligent, Sport, Sport # (Sport Sharp)

Uniknya, di Jepang untuk pilihan pertama (1), Exiga bisa dipesan tidak dengan Symmetrical All Wheel Drive, melainkan hanya dengan Front Wheel Drive. Pada tahun 2010, Subaru meluncurkan Exiga di Australia dengan nama “Liberty Exiga”. Versi Australia mendapatkan mesin EJ25 SOHC i-AVLS Natural Aspirated (165hp/5600rpm, 229Nm of torque/4000rpm) dengan transmisi CVT with 6 speed manual mode and paddle shifter.

Pada tahun 2012, dilakukan penyegaran model, berupa pergantian model grill, clustermeter, dan mesin untuk versi Natural Aspirated (mesin hanya JDM yang mendapat pergantian). Pilihan mesin JDM model setelah facelift adalah:

(1) FB25 DOHC AVCS Natural Aspirated (173hp/5600rpm, 235Nm of torque/4100rpm) dengan transmisi CVT with 6 speed manual mode and paddle shifter. SI Drive Available with following mode: Intelligent and Sport.
(2) EJ20 DOHC AVCS Turbo (225hp/5600rpm, 326Nm of torque/4400rpm) dengan transmisi E-5AT and paddle shifter, SI Drive Available with following mode: Intelligent, Sport, and Sport # (Sport Sharp).

Penggantian mesin ke FB25 sepertinya akibat banyak yang komplain terhadap performa mesin EJ20 NA di Subaru Exiga, banyak yang mengatakan “lemot” dan “tidak bertenaga”.

Di Jepang, Subaru Exiga hadir pula dengan model khusus seperti
1. Subaru Exiga 2.5i Spec B (Bilstein Dampers, lower 10mm of ground clearence, special rims)
Image

2. Subaru Exiga GT tS (Tuned by STi)
Image

3. Subaru Exiga 2.5i AIRBREAK
Image

Dan di tahun 2015, hadir Subaru Exiga Crossover7, khusus market Jepang (untuk saat ini), dengan penambahan Ground Clearence. Exiga Crossover7 menggantikan peran Exiga 2.5i dan Exiga GT di line up Subaru Japan, dengan mesin FB25 dan transmisi CVT serta dilengkapi SI-Drive.
Image

Image

Image

Ini perbedaan unit pre-FL dan FL (perhatikan grillnya)

pre-FL
Image

clustermeter
Image

Facelift
Image

clustermeter
Image

Sekilas mengenai mobil yang saya coba:
- Modification: Rims and Exhaust only
- Model: Subaru Exiga GT
- Mesin: EJ20 Turbo (225hp/5600rpm, 326Nm of torque/4400rpm)
- Transmisi: 5 Speed Automatic
- Kapasitas Orang: 7
- P x L x T (meter): 4.7 x 1.7 x 1.6
- Wheelbase (meter): 2.7
- Curb Weight: -+1.5 Ton


2. Eksterior

Image
boxy !

“Boxy and Low Slung”, begitulah kesan saya ketika pertama kali melihat Exiga beberapa tahun lalu. Dari berbgagai sisi, bentuk badannya ya biasa saja, sederhana dan mengotak, seperti desain Subaru kebanyakan. Styling sederhana tapi bisa long lasting. Seperti yang pernah saya bilang, untuk kebanyakan orang desain Subaru susah untuk memenangkan kontes kecantikan antar mobil, mungkin Subaru mendesain mobilnya bukan untuk ikut kontes seperti itu, tapi agar mobilnya terlihat “ganteng” dan “gagah”. Sepertinya insinyurnya ingin berkata “mobil kami bukan untuk berjalan diatas panggung kontes kecantikan, mobil kami hanya untuk membantu banyak orang untuk melakukan berbagai macam jenis pekerjaan di segala kondisi, dari normal hingga keras”. Saya pribadi, saya suka dengan desain eksterior Exiga, terutama Exiga GT.

3. Interior

Image

Masuk ke interior, disambut dengan interior yang nyaris persis sama dengan Forester dan Impreza. Interiornya sangat sederhana jika dibandingkan dengan pesaingnya, Honda Odyssey. Urusan interior, Subaru lebih menitik beratkan ke fungsionalitas dan keergonomisan kabin, jadi jangan heran interior semua Subaru terasa “Spartan” di semua line-up mobilnya.

Sebagai pabrikan kecil, Subaru memang tidak mendesain satu persatu interior setiap mobil mereka, sebagai gantinya adalah interior di satu mobil dengan mobil lainnya bisa sama persis. Dalam hal ini Forester = XV = Impreza, Exiga = Forester (generasi 3) = Impreza (generasi 3), Legacy = Outback. Perbedaan di Exiga dan Forester hanya berada di dashboard (Exiga ada lobangannya untuk menaruh barang), center console (ada SI- Drive disitu), dudukan Head Unit, dan Foot Parking Brake, itu saja yang berhasil saya tangkap.

Image

Untuk fitur Exiga GT di Indonesia:
- Power driver seat (kalau gak salah 6 way)
- Dual Zone AC
- Panoramic Roof
- SI-Drive
- Cruise Control

Image

Nggak banyak, ya fitur standarnya Exiga Jepang. Hanya saja di Jepang sekarang sudah ada Paddle Shift dan Audio Control Button. Interiornya well built, fit and finish rapih karena memang yang diimpor masuk Indonesia adalah JDM Spec, bukan CBU Jepang yang spek Ekspor. Interiornya luas, mengakomodasi 7 orang dengan cukup nyaman, baris kedua lega dan baris ketiga masih oke, tidak terlalu sempit, hanya saran saya yang tingginya lebih dari 170cm lebih baik duduk di baris kedua saja. Posisi duduk pengemudi suportif untuk bermanuver ria dengan mobil ini dan enak untuk perjalanan jauh, visibilitas keluar juga bagus, minim blindspot.

Image
buat yang lebih tinggi dari 170cm jangan kelamaan ya duduk di baris ketiga

Untuk hiburan, terdapat 6 speaker dengan dudukan HU Double Din, versi Australia malah mendapatkan Drop Down Entertainment Monitor untuk baris kedua. Kelemahan mobil ini di interiornya satu, tidak ada rear vent AC, mungkin sebagian orang yang membaca ini tidak mempermasalahkan. Owner para Exiga dan yang pernah nyicipin Exiga cukup lama mengatakan, ketidak tersediaan rear vent ini menjadi masalah karena AC mobil yang hanya ada di depan tidak cukup membantu mendinginkan kabin melawan panasnya cuaca Indonesia. Solusinya ya bawa saja kipas untuk masing-masing orang di baris kedua dan ketiga.

Image

Image

Kapasitas bagasinya luas, dengan row ketiga diaktifkan kita masih bisa membawa koper ukuran kecil, apabila dilipat maka kapasitas bagasinya lebih gede lagi, saya yakin 4 koper besar muat di mobil ini. Sebagai MPV, mobil keluarga, akomodasi untuk menaruh barang lumayan bagus, door pockets, lemari kecil di depan, dan beberapa tempat penyimpanan di dashboard dan center console. Jangan khawatir anda kehabisan tempat untuk menaruh permen atau hp atau pernak-pernik apapun di mobil ini.

4. On The Road

Image

Saatnya mencoba mobil ini di jalanan, hanya sayang sekali tempat pengujian terbatas. Saya mencari space kosong untuk mengetes akselerasi yang diklaim bahwa Exiga GT 0-100 mampu tuntas dalam waktu 7 detik. Begitu menemukan lintasan lurus, saya pindahkan ke mode manual, pilih Sport# di SI-DRIVE, lalu injek pedal gas sampai mentok ke dalam.....vroooommm.. ada sedikit lag..tapi...begitu memasuki 3000rpm, seperti ada yang menekan tubuh saya ke kursi, saya rasa turbonya hidup disini..sayangnya lintasannya kurang panjang, tapi saya bisa mencapai -+80kmh dalam waktu 5 detikan saja, “ini GILA”, itulah yang saya katakan dalam hati setelah mengetes akselerasi MPV Jepang Turbocharged AWD, tanpa ada ubahan di sektor mesin. Urusan pengereman, dilengkapi dengan cakram ventilasi di keempat rodanya, remnya pakem, tapi kalo anda doyan ngebut lebih baik ganti rem yang berperfoma tinggi (mungkin bisa diganti ke Brembo atau sejenisnya).

Image

Handling ? tipikal Subaru AWD, mudah dikendalikan dan stabil di tikungan, thanks to Boxer Engine yang memberikan mobil ini Center of Gravity rendah sehingga lebih stabil dan Symmetrical AWD yang memberikan grip bagus. Hanya saja saya harus agak berhati-hati ketika bermanuver karena body Exiga cukup panjang, ya mungkin sayanya gak jago, katrok kalo kata orang, bawa mobil sepanjang ini, saya agak kesusahan menerka-nerka pantat mobil ini ketika mundur. Bantingan suspensi ada diantara lembut dan keras, masih acceptable. Feedback stir bagus, kontak antara permukaan jalanan dengan ban dan tangan pengemudi terasa di stir. Jujur saya puas mengendarai mobil ini walaupun hanya sebentar. Fuel Consumption dalam kota Jakarta berkisar di 6-7km/l, yang 2.0i EJ20 NA 4AT uniknya juga tidak beda jauh.

5. Safety

Bisa dibilang gak banyak, dual front SRS Airbags serta ABS EBD. Symmetrical AWD yang memberikan grip mantap di berbagai kondisi jalanan sepertinya bisa saya masukan juga kesini. Versi JDM yang sudah facelift lebih hebat lagi, ada 6 airbags, ABS EBD, VSC TRC, dan Eyesight version 2.

6. Conclusion
Sebuah MPV yang menawarkan paket yang tidak biasa, All Wheel Drive with Turbocharged Engine and Sport Mode. MPV yang diperuntukkan untuk yang senang menyetir sendiri, demen ngebut, demen main di sirkuit, butuh mobil kendaraan yang cepat untuk school run, grocery getter, dan yang bisa mengantarkan anda ke tempat tujuan anda dengan cepat.

Poin Plus
- Kabin luas
- Handling dan Power menyenangkan
- Kapasitas angkut barang lumayan oke
- Fungsionalitas dan Keergonomisan kabin bagus

Poin Minus
- Desain interior terlalu plain
- Fitur kurang
- Tidak ada Rear Vent AC, panas kalo siang hari

Jika saya memang harus kasih nilai skor, saya beri 3.75/5 untuk Exiga.

Saya sendiri ingin sekali memiliki Exiga GT warna putih, ya satau transmisi dan mesinnya sudah jadul, tapi secara personal, saya sangat menyukainya. Saya bisa membayangkan menelusuri Tol Trans Jawa atau Tol Trans Sumatera atau jalanan pegunungan yang meliuk-liuk atau dimanapun itu, dengan Exiga GT. Bagaimana dengan anda ?

Image
it's charming !

Bagian ini biasanya saya hanya untuk review yang agak dalam..tapi ya, gatel sih kalo tidak saya tulis hahaha...Dari saya untuk Subaru Exiga GT “School Run will finish in 10 minutes !”
Last edited by ChZ on Fri May 01, 2015 10:07, edited 1 time in total.
Reason: Tambahan dikit request dari TS
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by ChZ »

Nice insight capt... :frm_salut:

Masih kental di ingatan dulu Exiga GT pertama keluar ini jadi the most anticipated newcomer. Pertama kali ada MPV dengan engine "setan" dan akselerasi buas plus AWD.

Dari kelas harga lawan setimbangnya ada Volkswagen Touran 1.4 TSI yang juga baru keluar waktu itu, ada Honda Odyssey Absolute RB1 dan tentu saja Ertiga... umm i mean Mazda8.

Of course this car will eat any Mazda8 :ngacir: Apalagi kalau lagi jogging di tol tiba-tiba ada Mazda8 dengan sticker "madcat015 in car".... :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5952
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by sintoni »

Nice revieww om.

Waktu keluar sampe sekarang sih masihan, mobil MPV tersakti dengan AWD sama enjin turbo.

Tapi bokap malah milih ambil RB1 dengan pertinbangan merek dan model. Hahaha.

Sampe skrg kalo liat mobil ini, masih ngiler. Untung skrg udah punya mobil AWD jg, tinggal mobil turbo aja yg belom. :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by ChZ »

sintoni wrote:Nice revieww om.

Waktu keluar sampe sekarang sih masihan, mobil MPV tersakti dengan AWD sama enjin turbo.

Tapi bokap malah milih ambil RB1 dengan pertinbangan merek dan model. Hahaha.

Sampe skrg kalo liat mobil ini, masih ngiler. Untung skrg udah punya mobil AWD jg, tinggal mobil turbo aja yg belom. :ngacir:
Itu lele kapan diturbo? :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by madcat015 »

Nice impresshooon capt... :mky_02:

Ane sering liat Exiga di Surabaya. Rata2 warna biru... :big_slap: tapi bolong di kap mesin nya itu yang bikin ane mengirimkan sumpah serapah ke MMI... Kenapa enjin kapal ane kagak dikasi turbocharger... Setidaknya 0-100 bukan di 13.1s tapi di 8.9s... :big_cry:

As usual, interiornya ga inviting... :big_bored: Andai ane bisa TD itu Exiga bos MI surabaya... :big_childish:

ChZ wrote:Nice insight capt... :frm_salut:

Masih kental di ingatan dulu Exiga GT pertama keluar ini jadi the most anticipated newcomer. Pertama kali ada MPV dengan engine "setan" dan akselerasi buas plus AWD.

Dari kelas harga lawan setimbangnya ada Volkswagen Touran 1.4 TSI yang juga baru keluar waktu itu, ada Honda Odyssey Absolute RB1 dan tentu saja Ertiga... umm i mean Mazda8.

Of course this car will eat any Mazda8 :ngacir: Apalagi kalau lagi jogging di tol tiba-tiba ada Mazda8 dengan sticker "madcat015 in car".... :ngacir:
Nononono... Exiga itu harus melesat melewati 262kpj dulu... :mky_03: minimal 263kpj... :mky_03:

Yeap, di jamannya, Exiga harus bertarung melawan MPV yang sudah lebih established macam RB1 dan Touran. Kalau Mazda8... errr... meh. Ga jelas itu MMI... :snipersmile:


:ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
sprint07
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Sat May 10, 2014 13:56
Location: Surabaya

Re: Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by sprint07 »

very good review om haristk7 :off_good_job:

Pernah liat saat servis di surabaya. Ada 2 exiga utk operasional yg turbo dan non turbo.
Ngiler kepingin beli.. :ungg:
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by KodokPushUp »

262?
GPS nya delusional, abis disentuh caca :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5952
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by sintoni »

ChZ wrote:
sintoni wrote:Nice revieww om.

Waktu keluar sampe sekarang sih masihan, mobil MPV tersakti dengan AWD sama enjin turbo.

Tapi bokap malah milih ambil RB1 dengan pertinbangan merek dan model. Hahaha.

Sampe skrg kalo liat mobil ini, masih ngiler. Untung skrg udah punya mobil AWD jg, tinggal mobil turbo aja yg belom. :ngacir:
Itu lele kapan diturbo? :ngacir:
Cukup N/A aja lele nya. :ngacir:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by FRD »

Dan Caca hadir merubah segalanya, menjadi lebih indah :ngacir:

Btw, nice review, bro harist :mrgreen:
sintoni wrote:
ChZ wrote:
sintoni wrote:Nice revieww om.

Waktu keluar sampe sekarang sih masihan, mobil MPV tersakti dengan AWD sama enjin turbo.

Tapi bokap malah milih ambil RB1 dengan pertinbangan merek dan model. Hahaha.

Sampe skrg kalo liat mobil ini, masih ngiler. Untung skrg udah punya mobil AWD jg, tinggal mobil turbo aja yg belom. :ngacir:
Itu lele kapan diturbo? :ngacir:
Cukup N/A aja lele nya. :ngacir:
Itu lele TRD N/A aja bisa ngasapin 458 italia....gimana kalo turbo? :ngacir:
:big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by ChZ »

madcat015 wrote: Nononono... Exiga itu harus melesat melewati 262kpj dulu... :mky_03: minimal 263kpj... :mky_03:

Yeap, di jamannya, Exiga harus bertarung melawan MPV yang sudah lebih established macam RB1 dan Touran. Kalau Mazda8... errr... meh. Ga jelas itu MMI... :snipersmile:


:ngacir:
Dasar kucing delusional *setrumkucing*
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Caca
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Sat Apr 25, 2015 8:30

Re: Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by Caca »

FRD wrote:Dan Caca hadir merubah segalanya, menjadi lebih indah :ngacir:

Btw, nice review, bro harist :mrgreen:
Apa ini nama saya dibawa-bawa :big_chicken:
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by haristk7 »

@chris
Masih kental di ingatan dulu Exiga GT pertama keluar ini jadi the most anticipated newcomer. Pertama kali ada MPV dengan engine "setan" dan akselerasi buas plus AWD.

Dari kelas harga lawan setimbangnya ada Volkswagen Touran 1.4 TSI yang juga baru keluar waktu itu, ada Honda Odyssey Absolute RB1 dan tentu saja Ertiga... umm i mean Mazda8.

Of course this car will eat any Mazda8 :ngacir: Apalagi kalau lagi jogging di tol tiba-tiba ada Mazda8 dengan sticker "madcat015 in car"....
thanks bro, well yes...harganya juga waktu itu 400-500an juta rupiah, MPV dengan engine yang buas..kombinasi unik untuk pasar Indonesia...hehehe 0-100 around 7 seconds, it will give a Mazda8 yang pernah menjelma jadi kapal selam dust and gravel to eat

@sintoni
Nice revieww om.

Waktu keluar sampe sekarang sih masihan, mobil MPV tersakti dengan AWD sama enjin turbo.

Tapi bokap malah milih ambil RB1 dengan pertinbangan merek dan model. Hahaha.

Sampe skrg kalo liat mobil ini, masih ngiler. Untung skrg udah punya mobil AWD jg, tinggal mobil turbo aja yg belom.
thanks om, memang MPV sakti nih..Turbo dan AWD..memang kalah di merk..saya juga tiap kali liat Exiga GT selalu ngiler

@modkucing
Nice impresshooon capt... :mky_02:

Ane sering liat Exiga di Surabaya. Rata2 warna biru... :big_slap: tapi bolong di kap mesin nya itu yang bikin ane mengirimkan sumpah serapah ke MMI... Kenapa enjin kapal ane kagak dikasi turbocharger... Setidaknya 0-100 bukan di 13.1s tapi di 8.9s... :big_cry:

As usual, interiornya ga inviting... :big_bored: Andai ane bisa TD itu Exiga bos MI surabaya...
yes...untuk soal interior memang kurang inviting buat kebanyakan orang..still, Mazda8 Turbo AWD only gets 8.9s...not 7 :mky_03:

@sprint
very good review om haristk7 :off_good_job:

Pernah liat saat servis di surabaya. Ada 2 exiga utk operasional yg turbo dan non turbo.
Ngiler kepingin beli.
hahaha thanks om, sama nih ngiler juga dari dulu

@FRD
Dan Caca hadir merubah segalanya, menjadi lebih indah :ngacir:

Btw, nice review, bro harist
thanks bro, memang caca ini bawa pengaruh buruk dan nggak konsisten.. :snipersmile:
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by sandal »

Woah
Nice impression bro harist :mky_02:
Jadi pingin bungkus nih kalo ada uang, semoga ibuku mau Exiga ini :ngacir:

Btw,
memang caca ini bawa pengaruh buruk dan nggak konsisten.. :snipersmile:
SANGAT BETUL SEKALI. Modkucing harus sangat konsisten ini :snipersmile:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by FRD »

Caca muncul :big_chicken: :big_slap:
:big_smoking:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by madcat015 »

*feeling ane ga enak...* :ngacir: :ngacir: :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16678
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by ChZ »

haristk7 wrote:@chris

thanks bro, well yes...harganya juga waktu itu 400-500an juta rupiah, MPV dengan engine yang buas..kombinasi unik untuk pasar Indonesia...hehehe 0-100 around 7 seconds, it will give a Mazda8 yang pernah menjelma jadi kapal selam dust and gravel to eat


yes...untuk soal interior memang kurang inviting buat kebanyakan orang..still, Mazda8 Turbo AWD only gets 8.9s...not 7 :mky_03:
Kapal selam :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:

Yes, dulu yang 2.0i ane ingat 395 yang 2.0 GT 495, selisih 100juta pas barunya :big_chicken:

Volkswagen Touran dan Odyssey di kisaran 450an.

and 1,9secs is a huge difference :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by VanzMatic »

Sayang seribu sayang, ngga ada "double blower" di belakang. Apakah di versi setir kanan negara lain, fitur keramat ini ada?

Diz short impression iz.. gorgeous, mas Har..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by billyd1773dz »

mantapp.. om har.. :D :D
uda 5AT ya? bearti fozzy gen3 lokal kalah y....

3rd rownya dibanding ipah atw LMPV gmn om?

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by imingwahyudi »

ouiiii...magnifique monsieur!!! :cupss:


Jadi keinget Nissan Stagea... :ungg: kebetulan juga demen model model low slung 7 seater MPV...untuk versi domestik seneng banget sama Livie HWS Autech...modelnya modif-able..

Interiornya.... :big_chicken: sayang clusternya kenapa ga ambil model Legacy, [tiny-witty a bit too] ricey for me :ungg:
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Short Drive and Impression: Subaru Exiga GT

Post by haristk7 »

@om vanz
Sayang seribu sayang, ngga ada "double blower" di belakang. Apakah di versi setir kanan negara lain, fitur keramat ini ada?

Diz short impression iz.. gorgeous, mas Har..
gak ada juga om rear vent nya, ntah apa mereka gak pernah terpikir buatnya apa ya kalo dijual di negara tropis..

@billy
mantapp.. om har.. :D :D
uda 5AT ya? bearti fozzy gen3 lokal kalah y....

3rd rownya dibanding ipah atw LMPV gmn om?
thanks bil, iya udah 5AT, beda ama fozzy gen3 yang cuma 4AT (pengecualian ama Fozzy tS yang 5AT)..

3rd rownya masih sedikit mendingan ini dibanding avanza..dan 11-12 ama Innova, not bad lah..tapi juga gak bisa gw bilang good..diisi 2 orang dewasa memungkinkan kok

@mingy
ouiiii...magnifique monsieur!!! :cupss:


Jadi keinget Nissan Stagea... :ungg: kebetulan juga demen model model low slung 7 seater MPV...untuk versi domestik seneng banget sama Livie HWS Autech...modelnya modif-able..

Interiornya.... :big_chicken: sayang clusternya kenapa ga ambil model Legacy, [tiny-witty a bit too] ricey for me
Image

Stagea, cuma kalo ini beneran pure wagon ya, 5 seater only ya setau gw..

iyaa hehe interiornya memang sederhana

Image

Exiga Crossover7 yang terbarunya juga mirip ama Exiga lama..mungkin lo pengen coba rasanya bagaimana Exiga GT dan Exiga 2.5 berperilaku di jalanan :mky_03:
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"