Butuh saran mobil harian budget 300jt

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

timelyrush
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Tue Apr 21, 2015 7:13

Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by timelyrush »

Dear SM-ers

Izin nubie meminta saran untuk petunjuk :mky_01:

Saya sedang mencari mobil harian yang lumayan irit dan ga bikin bosen di jalanan jakarta nan macet :mky_04:
Rata2 sehari nempuh jarak 100-150 km
Ga terlalu mentingin space row 2 karena seringnya bawa sendiri
Pengen jok yang nyaman sih soalnya tinggi saya 181 cm dan pundak 47cm , kadang yang jok kecil ga nyaman gitu
:e-doh:

Setelah browsing sana sini ada pilihan yang saya pertimbangkan :

1. Civic FB second 2012 (290-290jt)
2. Mazda 2 GT
3. Ford fiesta 1.5
4. Outlander sport PX second 2013
5. h-rv tipe e

Mobil rencana dipake buat jangka waktu 3-5 tahun
Untuk sekarang saya pake crv 2.4 2014 dan corolla altis 2002
Dengan budget 300jt
Kira-kira mobil apa yang cocok dari yang saya pertimbangkan ya?
Kalau ada pilihan mobil lain bisa disarankan

Mohon sarannya suhu suhu, terima kasih
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 954
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by zonepublic »

Coret civic,ganti Crv 2.4 gen 3 2nd lah.apa enaknya civic coba?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16681
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by ChZ »

Outlander Sport bisa dapat dibawah 300 baru nya kok, oom. Beli seken malah gak worth it buat saya. Harganya gak beda jauh dari yang baru. Yang tipe tengah GLX CVT bisa dapat dibawah 300 include diskon.

Tapi kalau fuel efficient dipertimbangkan ya Mazda2 GT. Antara Outlander Sport atau Mazda2 GT saja oom. Menurut saya 2 pilihan paling worth di kelasnya.

2 GT diskonnya besar itu, jatohnya cuma 260jutaan.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by FRD »

OS PX aja oom (kalo bisa 300jt pas) kalo lebih dari itu ya mending M2GT aja :mrgreen:


Btw kalo dipake sampe 5 taun, mending inova D4D G AT aja.. bisa deh kayaknya dapet harga 300 atau malah under 300 :ngacir:
:big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16681
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by ChZ »

Kalau PX gak dapat rid, wa akhir taun kemaren saja dapetnya 300 lebih dikit dari OTRnya 360... ya gak dikit juga sih. 319juta.

Oh iya soal report fuel cons nya OS PX ane berkisar 1:8-9 di dalem kota Semarang.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by FRD »

Errr kalo gitu, kalo TS maunya tetep OS ya ambil yg GLS CVT aja...
:big_smoking:
lawyerone
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 482
Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by lawyerone »

ChZ wrote:Outlander Sport bisa dapat dibawah 300 baru nya kok, oom. Beli seken malah gak worth it buat saya. Harganya gak beda jauh dari yang baru. Yang tipe tengah GLX CVT bisa dapat dibawah 300 include diskon.

Tapi kalau fuel efficient dipertimbangkan ya Mazda2 GT. Antara Outlander Sport atau Mazda2 GT saja oom. Menurut saya 2 pilihan paling worth di kelasnya.

2 GT diskonnya besar itu, jatohnya cuma 260jutaan.

Mazda2 GT bisa di push lagi ga tuh dari 260? Berarti diskon belasan dong ya dari pricelist? dealer mana om mod?
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by jason28 »

ChZ wrote:Outlander Sport bisa dapat dibawah 300 baru nya kok, oom. Beli seken malah gak worth it buat saya. Harganya gak beda jauh dari yang baru. Yang tipe tengah GLX CVT bisa dapat dibawah 300 include diskon.

Tapi kalau fuel efficient dipertimbangkan ya Mazda2 GT. Antara Outlander Sport atau Mazda2 GT saja oom. Menurut saya 2 pilihan paling worth di kelasnya.

2 GT diskonnya besar itu, jatohnya cuma 260jutaan.
ralat mod, setau ane cm ada glx mt, gls cvt, sm px cvt :mky_01:
timelyrush
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Tue Apr 21, 2015 7:13

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by timelyrush »

zonepublic wrote:Coret civic,ganti Crv 2.4 gen 3 2nd lah.apa enaknya civic coba?
Saya sebelum pake crv gen 4 udah pake gen 3 selama dua tahun :mky_01:
hmm harga secondnya menggiurkan dan denger2 sensasi nyetirnya masih mirip2 civic fd
ChZ wrote:Outlander Sport bisa dapat dibawah 300 baru nya kok, oom. Beli seken malah gak worth it buat saya. Harganya gak beda jauh dari yang baru. Yang tipe tengah GLX CVT bisa dapat dibawah 300 include diskon.

Tapi kalau fuel efficient dipertimbangkan ya Mazda2 GT. Antara Outlander Sport atau Mazda2 GT saja oom. Menurut saya 2 pilihan paling worth di kelasnya.

2 GT diskonnya besar itu, jatohnya cuma 260jutaan.
hmm iya juga, tapi terasa nanggung kayanya kalau bukan px. Kalau sebelum facelift bisa kan ya nyentuh 300 include diskon

Saya aga condong ke mazda 2 GT , kayanya sistem i-stopnya lebih membantu karena sering banget stop and go setiap harinya.
Sales udah ada yang nawarin diskon mazda 2 GT di 20 jt, tapi masih mempertimbangkan dulu manatau ada pilihan lain.
Ade nyaranin ford fiesta, dia bilang feel drivingnya lebih asik.
FRD wrote:OS PX aja oom (kalo bisa 300jt pas) kalo lebih dari itu ya mending M2GT aja :mrgreen:


Btw kalo dipake sampe 5 taun, mending inova D4D G AT aja.. bisa deh kayaknya dapet harga 300 atau malah under 300 :ngacir:
Wah banyak jg yang vote M2GT

Saya baru dua bulan ngejual innova d4d 2010 :mky_01:
asik banget emang tapi bentar lagi tahun depan udah mau keluar aja faceliftnya
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16681
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by ChZ »

lawyerone wrote:
Mazda2 GT bisa di push lagi ga tuh dari 260? Berarti diskon belasan dong ya dari pricelist? dealer mana om mod?
Dealer Mazda Adityawarman Surabaya oom :mrgreen:
jason28 wrote: ralat mod, setau ane cm ada glx mt, gls cvt, sm px cvt :mky_01:
Ouw ya yang itu lah pokok'e. Yang tipe tengah-tengah.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by FRD »

Hmm kalo condongnya ke hatchback macam M2, fiesta mungkin bisa baca Trit Liga LCGC by om helm di review corner oom :mrgreen:
:big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16681
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by ChZ »

timelyrush wrote:
Saya sebelum pake crv gen 4 udah pake gen 3 selama dua tahun :mky_01:
hmm harga secondnya menggiurkan dan denger2 sensasi nyetirnya masih mirip2 civic fd

hmm iya juga, tapi terasa nanggung kayanya kalau bukan px. Kalau sebelum facelift bisa kan ya nyentuh 300 include diskon

Saya aga condong ke mazda 2 GT , kayanya sistem i-stopnya lebih membantu karena sering banget stop and go setiap harinya.
Sales udah ada yang nawarin diskon mazda 2 GT di 20 jt, tapi masih mempertimbangkan dulu manatau ada pilihan lain.
Ade nyaranin ford fiesta, dia bilang feel drivingnya lebih asik.
Civic FB dan FD basically cuma beda casing aja dan Civic FB bobotnya lebih ringan. Biarpun di FB steeringnya udah diganti EPS semua yang 1.8 maupun 2.0, kalau FD 1.8 HPS 2.0 EPS.

Masalahnya OS kalau beli yang belum facelift rugi oom, improvementnya banyak sekali. Di nonfacelift software nya ikut diulik jadi lebih responsive CVT nya. Non facelift memang masih ada unitnya ya, oom? Konon saya denger-denger non-facelift juga terkenal boros.

i-STOP di Mazda2 AFAIK cukup berbeda dengan CX-5, Mazda6, dan Biante rasanya. Kalau 3 mobil ini asal berenti atau tuas dipindah ke N saja mesin langsung off. Di Mazda2 GT persyaratan i-STOPnya nyala lebih banyak kayaknya. Di CX-5 i-STOP gak jalan kalau suhu engine nya masih tinggi aja. Saya dah tes naik turun tol saya bejak bejek begitu turun tol ketemu stop and go CX-5 i-STOP nya gak mau bekerja, tapi kalau kondisi normal pindah ke N saja udah mati. Mazda2 GT gak gitu sepengalaman saya dengan 2 unit Mazda2.

Fiesta kalau yang 1.5 menurut ane kurang enak oom. Peak powernya justru di RPM tinggi, buat kail torsinya sulit sekali dan otomatis pasti lebih boros dari Mazda2 GT. Fiesta lebih prefer yang Ecoboost.

1 hal mengenai Outlander Sport, apalagi posisi saya punya dua duanya di garasi, mobil ini kalau dibandingkan CR-V gen.4 kerasa lebih lebar dari dalem. Padahal overall size nya lebih kecil Outlander Sport. Outside visibility nya saya kurang suka. Kalau parkir mepet trotoar gitu lebih gampang ngepasin CR-V daripada Outlander Sport.

Di Outlander Sport saya parkir mepet trotoar gitu ujungnya selalu agak nengah kalau gak miring, susah perfect kayak pakai CR-V :frm_bang_head: :frm_bang_head: subjective ya ini.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
KodokPushUp
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 623
Joined: Sun Sep 28, 2014 19:04
Location: Surabaya

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by KodokPushUp »

Fiesta agak ngeri dsg nya, secara dsg musuh utamanya ya macet.
Tapi denger2 ada garansi transmisi, ga tau brp tahun, tanya aja ke ford.

Err kalo ga suka tempat duduk sempit, coret mazda 2 deh.
Mazda rata2 tempat duduknya sempit, dan bentuknya agak sporty, ga cocok kalo buat santai di kemacetan.
Tapi mending td aja dulu.

*sorry ga bisa kasih masukan, cuma menghujat :ungg:
Ikutan trend penghuni garasi:

-antek medket liar entah milik siapa
-ayam milik tetangga depan rumah yg kadang nyasar
-tikus yg siap diracun :evil:
lawyerone
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 482
Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by lawyerone »

KodokPushUp wrote:Fiesta agak ngeri dsg nya, secara dsg musuh utamanya ya macet.
Tapi denger2 ada garansi transmisi, ga tau brp tahun, tanya aja ke ford.

Err kalo ga suka tempat duduk sempit, coret mazda 2 deh.
Mazda rata2 tempat duduknya sempit, dan bentuknya agak sporty, ga cocok kalo buat santai di kemacetan.
Tapi mending td aja dulu.

*sorry ga bisa kasih masukan, cuma menghujat :ungg:

Hooo, jadi DSG si VW juga coret dong tuh buat macet macetan? baru tau ane wkakakak
Cepet jebol ya nanti?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16681
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by ChZ »

lawyerone wrote:
Hooo, jadi DSG si VW juga coret dong tuh buat macet macetan? baru tau ane wkakakak
Cepet jebol ya nanti?
Lebih tepatnya semua jenis Dual Clutch Transmission gak cocok buat macet-macetan oom. Karena transmisi ini gak ada "jeda" seperti transmisi otomatis biasa. Koplingnya akan terus bekerja, primary dan secondary clutch nya. Aslinya Dualclutch gearbox kan transmisi manual yang dikasih 2 buah kopling biar bisa shifting sendiri, CMIIW.

Di Indonesia yang stop and go jelas bukan pilihan yang bagus, apalagi tipikal yang kalau berenti di lampu merah suka lupa mindahin ke Netral.

Untuk Ford dan VW (Golf TSI) pakai tipe dry-clutch, jelas lebih gak cocok lagi buat kondisi traffic Indonesia karena minim pelumasan.

Golf GTI dan Tiguan pakai wet clutch yang konon lebih awet.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
lawyerone
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 482
Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by lawyerone »

ChZ wrote:
Lebih tepatnya semua jenis Dual Clutch Transmission gak cocok buat macet-macetan oom. Karena transmisi ini gak ada "jeda" seperti transmisi otomatis biasa. Koplingnya akan terus bekerja, primary dan secondary clutch nya.

Di Indonesia yang stop and go jelas bukan pilihan yang bagus, apalagi tipikal yang kalau berenti di lampu merah suka lupa mindahin ke Netral.

Untuk Ford dan VW (Golf TSI) pakai tipe dry-clutch, jelas lebih gak cocok lagi buat kondisi traffic Indonesia.

Golf GTI dan Tiguan pakai wet clutch yang konon lebih awet.

Ohhh i see. Tapi kalau tiap kali ketemu berentian di netralin gapapa dong? Ato gaboleh juga bentar bentar netral bentar bentar drive?

Also, Fiesta yang Ecoboost udah pakai DSG ya? Ane kira masih conventional automatic loh padahal. Berarti agak rawan dong kalo bawa Fiesta baru sekarang? Hmmmm
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16681
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by ChZ »

lawyerone wrote: Ohhh i see. Tapi kalau tiap kali ketemu berentian di netralin gapapa dong? Ato gaboleh juga bentar bentar netral bentar bentar drive?

Also, Fiesta yang Ecoboost udah pakai DSG ya? Ane kira masih conventional automatic loh padahal. Berarti agak rawan dong kalo bawa Fiesta baru sekarang? Hmmmm
AFAIK, transmisi yang manapun juga kalau berenti ya lebih baik di netralin oom. Lebih ke faktor umur oli transmisi dan transmisi itu sendiri sih oom.

Fiesta dari 1.6 SPORT yang lama sudah pakai DCT, lalu 1.5 dan 1.0 Ecoboost juga DCT. Rawan? Hmmm gak perlu ditanya lagi sih, case nya banyak sekali sampai FMI extend warranty transmisi sampai 10th untuk Fiesta, Focus, dan Ecosport.

Fiesta yang maticnya gak pakai DCT cuma 1.4L generasi lawas saja.

Yang rawan kena di DCT biasanya modul mechatronic karena merupakan "otak" nya transmisi DCT. Di VW sih beberapa teman kena kasus diganti gratis semua.

http://www.volkswagen.com.sg/content/sg ... onics.html

Problem transmisi DCT sebenernya gak cuma terjadi di Indonesia saja, di negara asalnya, Eropa, juga banyak komplain. Tapi tentunya dengan jumlah kejadian lebih sedikit dari Indonesia.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by FRD »

ChZ wrote:
lawyerone wrote:
Hooo, jadi DSG si VW juga coret dong tuh buat macet macetan? baru tau ane wkakakak
Cepet jebol ya nanti?
Lebih tepatnya semua jenis Dual Clutch Transmission gak cocok buat macet-macetan oom. Karena transmisi ini gak ada "jeda" seperti transmisi otomatis biasa. Koplingnya akan terus bekerja, primary dan secondary clutch nya. Aslinya Dualclutch gearbox kan transmisi manual yang dikasih 2 buah kopling biar bisa shifting sendiri, CMIIW.

Di Indonesia yang stop and go jelas bukan pilihan yang bagus, apalagi tipikal yang kalau berenti di lampu merah suka lupa mindahin ke Netral.

Untuk Ford dan VW (Golf TSI) pakai tipe dry-clutch, jelas lebih gak cocok lagi buat kondisi traffic Indonesia karena minim pelumasan.

Golf GTI dan Tiguan pakai wet clutch yang konon lebih awet.
Kalo scirocco yg 1.4 ama R itu pake wet clutch apa dry clutch ya bro?


Maap OOT sikit :glodak:
:big_smoking:
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by andrijet »

Gak mentingin space 2nd row masih dicekokin Innova diesel?
Kenapa gak Alphard second aja skalian??!
:big_chicken:

Mulai meragukan objektifitas SM...
:ngacir:
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by andrijet »

Irit : Mazda2 GT

Bosen di kemacetan : MZD Connect Mazda2 GT

Jok depan ergonomis : Test drive dl aja om cobain yang paling sesuai dgn body
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5952
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by sintoni »

Ada sih saran mobil enak dipake harian, macet2an, nyaman, kencang, purnajual mantap harga dibawah 300 jt. :e-dance:

Numpang lewat dulu :ngacir:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by FRD »

@atas ane: dah gak usah dijelasin bro toni.. Ane dah tau kalo saran ente pasti Yasir Toni Racing Delusional yang katanya bisa ngasapin 458 italia :big_smoking:
:big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16681
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by ChZ »

FRD wrote: Kalo scirocco yg 1.4 ama R itu pake wet clutch apa dry clutch ya bro?


Maap OOT sikit :glodak:
1.4 Dry clutch sama kayak Golf TSI 1.4.

R pakai Wet karena torsi yang di-handle lebih besar.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16681
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by ChZ »

sintoni wrote:Ada sih saran mobil enak dipake harian, macet2an, nyaman, kencang, purnajual mantap harga dibawah 300 jt. :e-dance:

Numpang lewat dulu :ngacir:
Errr....

Can it even run?

:ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
timelyrush
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Tue Apr 21, 2015 7:13

Re: Butuh saran mobil harian budget 300jt

Post by timelyrush »

ChZ wrote: Civic FB dan FD basically cuma beda casing aja dan Civic FB bobotnya lebih ringan. Biarpun di FB steeringnya udah diganti EPS semua yang 1.8 maupun 2.0, kalau FD 1.8 HPS 2.0 EPS.

Masalahnya OS kalau beli yang belum facelift rugi oom, improvementnya banyak sekali. Di nonfacelift software nya ikut diulik jadi lebih responsive CVT nya. Non facelift memang masih ada unitnya ya, oom? Konon saya denger-denger non-facelift juga terkenal boros.

i-STOP di Mazda2 AFAIK cukup berbeda dengan CX-5, Mazda6, dan Biante rasanya. Kalau 3 mobil ini asal berenti atau tuas dipindah ke N saja mesin langsung off. Di Mazda2 GT persyaratan i-STOPnya nyala lebih banyak kayaknya. Di CX-5 i-STOP gak jalan kalau suhu engine nya masih tinggi aja. Saya dah tes naik turun tol saya bejak bejek begitu turun tol ketemu stop and go CX-5 i-STOP nya gak mau bekerja, tapi kalau kondisi normal pindah ke N saja udah mati. Mazda2 GT gak gitu sepengalaman saya dengan 2 unit Mazda2.

Fiesta kalau yang 1.5 menurut ane kurang enak oom. Peak powernya justru di RPM tinggi, buat kail torsinya sulit sekali dan otomatis pasti lebih boros dari Mazda2 GT. Fiesta lebih prefer yang Ecoboost.

1 hal mengenai Outlander Sport, apalagi posisi saya punya dua duanya di garasi, mobil ini kalau dibandingkan CR-V gen.4 kerasa lebih lebar dari dalem. Padahal overall size nya lebih kecil Outlander Sport. Outside visibility nya saya kurang suka. Kalau parkir mepet trotoar gitu lebih gampang ngepasin CR-V daripada Outlander Sport.

Di Outlander Sport saya parkir mepet trotoar gitu ujungnya selalu agak nengah kalau gak miring, susah perfect kayak pakai CR-V :frm_bang_head: :frm_bang_head: subjective ya ini.
nah itu makanya dengan harga yang dapet di pasaran bisa 270-290 sangat menggiurkan untuk civic 1.8 FB AT

ohhh berarti coret OS non facelift ya

oh gitu om, saya belum pernah punya mazda sebelumnya dan baru tau beda2 gitu. Agak menyesal sih ga beli cx-5 malah milih crv dulunya :big_slap:

saya juga gitu, entah kenapa markirin crv yang tanpa sensor gampang2 aja dan make xtrail nyokap markirnya walau pake sensor ehmm masih banyak keraguan.
KodokPushUp wrote:Fiesta agak ngeri dsg nya, secara dsg musuh utamanya ya macet.
Tapi denger2 ada garansi transmisi, ga tau brp tahun, tanya aja ke ford.

Err kalo ga suka tempat duduk sempit, coret mazda 2 deh.
Mazda rata2 tempat duduknya sempit, dan bentuknya agak sporty, ga cocok kalo buat santai di kemacetan.
Tapi mending td aja dulu.

*sorry ga bisa kasih masukan, cuma menghujat :ungg:
Jadi makin bingung hahaha, ini siang kayanya mau TD.

Iyasih apalagi bawanya di kemacetan priok yang mana dikelilingi truk2 tronton
Banyakan berentinya daripada jalan :mky_05:
andrijet wrote:Irit : Mazda2 GT

Bosen di kemacetan : MZD Connect Mazda2 GT

Jok depan ergonomis : Test drive dl aja om cobain yang paling sesuai dgn body
thanks om atas sarannya :big_blushing: