timelyrush wrote:
Saya sebelum pake crv gen 4 udah pake gen 3 selama dua tahun
hmm harga secondnya menggiurkan dan denger2 sensasi nyetirnya masih mirip2 civic fd
hmm iya juga, tapi terasa nanggung kayanya kalau bukan px. Kalau sebelum facelift bisa kan ya nyentuh 300 include diskon
Saya aga condong ke mazda 2 GT , kayanya sistem i-stopnya lebih membantu karena sering banget stop and go setiap harinya.
Sales udah ada yang nawarin diskon mazda 2 GT di 20 jt, tapi masih mempertimbangkan dulu manatau ada pilihan lain.
Ade nyaranin ford fiesta, dia bilang feel drivingnya lebih asik.
Civic FB dan FD basically cuma beda casing aja dan Civic FB bobotnya lebih ringan. Biarpun di FB steeringnya udah diganti EPS semua yang 1.8 maupun 2.0, kalau FD 1.8 HPS 2.0 EPS.
Masalahnya OS kalau beli yang belum facelift rugi oom, improvementnya banyak sekali. Di nonfacelift software nya ikut diulik jadi lebih responsive CVT nya. Non facelift memang masih ada unitnya ya, oom? Konon saya denger-denger non-facelift juga terkenal boros.
i-STOP di Mazda2 AFAIK cukup berbeda dengan CX-5, Mazda6, dan Biante rasanya. Kalau 3 mobil ini asal berenti atau tuas dipindah ke N saja mesin langsung off. Di Mazda2 GT persyaratan i-STOPnya nyala lebih banyak kayaknya. Di CX-5 i-STOP gak jalan kalau suhu engine nya masih tinggi aja. Saya dah tes naik turun tol saya bejak bejek begitu turun tol ketemu stop and go CX-5 i-STOP nya gak mau bekerja, tapi kalau kondisi normal pindah ke N saja udah mati. Mazda2 GT gak gitu sepengalaman saya dengan 2 unit Mazda2.
Fiesta kalau yang 1.5 menurut ane kurang enak oom. Peak powernya justru di RPM tinggi, buat kail torsinya sulit sekali dan otomatis pasti lebih boros dari Mazda2 GT. Fiesta lebih prefer yang Ecoboost.
1 hal mengenai Outlander Sport, apalagi posisi saya punya dua duanya di garasi, mobil ini kalau dibandingkan CR-V gen.4 kerasa lebih lebar dari dalem. Padahal overall size nya lebih kecil Outlander Sport. Outside visibility nya saya kurang suka. Kalau parkir mepet trotoar gitu lebih gampang ngepasin CR-V daripada Outlander Sport.
Di Outlander Sport saya parkir mepet trotoar gitu ujungnya selalu agak nengah kalau gak miring, susah perfect kayak pakai CR-V

subjective ya ini.