Dan sekarang, karena udah ntah kemana PS 2 nya dan udah bukan generasi gamers lagi seiring bertambahnya usia, maka game Gran Turismo udah ga pernah ane mainkan lagi....
Dan, R34 itupun hilang dimakan waktu.... tau2 sekarang nongol lagi di thread SM

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Wkwkwkwk....nyotnyet wrote:Woii ada 2 makhluk bosan makan nasi kayanya...
Kalau ane disodorin 991 GT3 dengan R35, ya ane kalau ada duit pasti pilih 991 GT3. Walaupun in fact R35 GT-R lebih kencang, tapi 991 GT3 lebih fun pasti dengan format engine di belakang dan RWD.... dan tentu saja engine note nya.....ricz wrote:Nice thread bro![]()
GTR...salah satu sportscar favourite gue... Kalo disuru milih antara R35 ama 911 sih gw ttp lebih milih R35![]()
Kalo di game sendiri favorit gw ttp R32 sm R34 soalnya R35 trll bongsor
Setuju.... jaman sekarang dimana concern utama adalah "green" , beda sekali dengan 20 taon yang lalu dimana green masih belom jadi concern. Makanya sekarang boosted up small engine sangat populer. Mobil makin kencang with less drama. BMW M4 F82 dengan V6 Twin-scroll Turbo lebih kencang dari E92 yang V8, begitu pula C63 AMG W205 4.0L TwinTurbo yang lebih kenceng dari W204 yang masih pakai V8 6.208cc.Jose wrote:Mau tidak mau, suka tidak suka..kita berada di zaman yg dynamic & kompetitif. Semua pabrikan yg memiliki lini sportcar berlomba2 membuat produknya agar manjadi yg terbaik. Dan satu2nya parameter yg bisa dipakai adalah "result", berupa "data on paper" yg diaplikasi ke real test (accel 0-100, track lap time dll). Data inilah yg mereka pakai untuk show up, pride, bahkan bahan marketing. So, to win the competition, they use every single way, even sacrificing "Fun" factor. Belum lagi dekade ini isu2 "Go Green" makin santer, mau gak mau produsen harus menyesuaikan.
As the result, lahirlah mobil2 seperti R35, super fast but easy & less drama. Gak cuma R35 kok, performance line Merc & Bimmer skrg udah pake turbo semua, displacement dikecilin, bahkan BMW rela mengkibuli pembeli "M-car" mereka dgn suara nyaring "palsu" via speaker.
Dan puncaknya adalah hadirnya hypercar hybrid pada kasta tertinggi performance car (P1, 918, Laferrari)
Are they fast...?? Absolutely superfast..far more faster than a car that has a "Drama"
Klo saya sih simpel, " I'm not a skilled driver, and I don't have much time for learn/practice to become a Pro", so I love R35 GTR, BMW M3/M5 dll, car that make us, stupid driver, head to head with the pro driver. Hahaha
Beuhhhh that quick?batumakam wrote:hmmm Nissan GTR, salah satu alesan kenapa gw bikin id dengan nama batumakamPernah sekali icip yg R-35 punya bigboss, ajegile tu mobil kayak panah, towel gas tau2 udah mau redline aja,ganti gear eh lha dalah tau2 udah mau redline lagi, begitu seterusnya sampe gear ke 4, mulai gear 5 sudah berasa agak habis tenaganya
Tapi memang kalo ente tertarik pada handling, GTR salah satu pilihan yg sangat rasional untuk ditebus. AWDnya manteb bener,apalagi kalo diset ke RACE mobil serasa dilem ke aspal. Tapi memang semakin kesini elektroniknya makin banyak, makin besar juga kemungkinan rewelnya dan efek buruknya kita serasa gak nyetir itu mobil,tapi mobil yg dikendalikan oleh komputer. Oh ya jangan lupa nyoba fitur launch controlnya
wkwkwkw kalau di GT6 biasa ane kl ga pakai Subaru Impreza, Mitsubishi Evo, RX-7, ya GT-R. Bergantian pakenya sampe bosenDOHC wrote:aahh.. jitiar... one of my fave sports cars...
meski ga bsa dibeli dgn gaji pegawai rendahan macam ane... tp di setiap game pasti ane pake ini mobil... bahkan di game simulator macam grid aj inilah mobil fav ane utk touge...
btw ane sejalan ama yg opini2 diatas... R34 indeed the most beautiful skyline to use GTR badge... ga heran paul walker tergila2 ama tuh mobil, ampe yg di FF2 aj beneran mobil (kesayangan) dia dipake utk shooting... seumur2 cuman perna liat lgs beberapa taon silam di PIK pas malem2... kl R35 ud beberapa kl ketemu malah, ampe perna dipamerin di MKG waktu event otomotif..
bwahahaha parah sih, itu nusuknya sampe ke dalem banget. Yup yang menarik dari R35 GT-R adalah proses perakitannya yang jadi satu production line dengan produk-produk Nissan lainnya.dieselkiki wrote:di acara tv mana saya lupa, ada yang bilang kalau supercar dengan desain yang streamline dan menyudut itu biasa, kalau tidak bisa membuat yang berbentuk mobil "biasa" dan dibuat seperti baisa (dengan cara biasanya dan di fasilitas perakitan yang sama dengan mobil biasa) maka mereka adalah amatiran. nyindir european supercar banget.
tapi kalau dilihat sekumpulan euro dan ada R35 di situ,
http://29.media.tumblr.com/tumblr_lv4tx ... o1_500.jpg
GT-R dari awal diciptakan memang ngeri, performanya sudah sejajar dengan supercars. Jarang sekali ada sportcar Jepang yang memiliki performa seganas Supercar selain GT-R.SilentReader wrote:R34, sedan AWD yg dulu ane pernah beli, dan sangat minim gejala understeer & oversteer dibanding supercar sekelas lainnya....
Dan sekarang, karena udah ntah kemana PS 2 nya dan udah bukan generasi gamers lagi seiring bertambahnya usia, maka game Gran Turismo udah ga pernah ane mainkan lagi....
Dan, R34 itupun hilang dimakan waktu.... tau2 sekarang nongol lagi di thread SM
I am a fan of Japs sportscar. Dan GT-R R32, R34 termasuk daftar wishlist ane kalau nanti punya duit tentu saja, disamping Impreza WRX STi, Mitsubishi Evo, Mazda RX-7.NYoman wrote:Saya gak terlalu suka dengan GT-R sih, tapi kalau disuruh pilih R34 it's still the best one.. R35 entah knp saya gka suka, pernah bawa dan banyak sekali feel yang hilang dari mobil ini, mobil ini mind blowing fast tapi kenceng nya juga hmm.. Ada banyak hal yang hilang dari mobil ini terutama "mechanical feel" bener2 hilang, basic feel gone, computer take over all of system bahkan setir aja gak ada feel nya.. Istilahnya di R35 bukan kita yang bawa mobilnya tapi komputer yang bawa kita kemana2..
Dari dulu, oom jivos. GT-R selalu jadi supercar yang paling menonjol karena bisa menyamai performa supercar. Dan di generasi R35, mereka bener-bener menaikkan kasta GT-R menjadi sebuah "supercar".jivos wrote:Nice topic Chz san,
Jd ada bahan bacaan buat ane,
Dr pabrikan jepang, nissan GTR kah yg plg menonjol compare jap's sport car lainnya?
@ikidiesel
Indeed look fat&ugly among those euro
GT-R R33 sedan ini ternyata yang produksi terbatas, Ris. 447 unit among the world.sandal wrote: Anyway, speaking of GTR, ane paling seneng R34 ama R33 sedan
Meskipun temen ane bilang R35 bagus, tapi R34 paling ane suka karena masih bukan dikontrol oleh komputer dan lebih fun to drive.
Cuakep
Kayaknya di tret ini pada setuju kalau R34 merupakan the best of all...DOHC wrote:kayanya ud boleh di bkin tret baru mods... special bahas R34 aja... hehehehe....
ah kalau itu ane juga ada banyak malah di GT4, GT5, GT6, NFS seri yang mana aja....DOHC wrote:ane piara mods...
di need for speed, gran turismo ama di grid racer....
#![]()
dl ahhhh
Ane juga piara om klepDOHC wrote:ane piara mods...
di need for speed, gran turismo ama di grid racer....
#![]()
dl ahhhh
Yg ane rasa sih gitu, waktu pertama diajari make launch control malah lebih parah lagiChZ wrote:Kalau ane disodorin 991 GT3 dengan R35, ya ane kalau ada duit pasti pilih 991 GT3. Walaupun in fact R35 GT-R lebih kencang, tapi 991 GT3 lebih fun pasti dengan format engine di belakang dan RWD.... dan tentu saja engine note nya.....ricz wrote:Nice thread bro![]()
GTR...salah satu sportscar favourite gue... Kalo disuru milih antara R35 ama 911 sih gw ttp lebih milih R35![]()
Kalo di game sendiri favorit gw ttp R32 sm R34 soalnya R35 trll bongsorMe simply don't like R35.
Tapi kalau disuruh milih R34 GT-R apalagi yang V-SPECII Nur, jelas pilih R34... oprek sampai 600hp untuk trackday dan 1000hp++ untuk menggila di arena drag
Beuhhhh that quick?batumakam wrote:hmmm Nissan GTR, salah satu alesan kenapa gw bikin id dengan nama batumakamPernah sekali icip yg R-35 punya bigboss, ajegile tu mobil kayak panah, towel gas tau2 udah mau redline aja,ganti gear eh lha dalah tau2 udah mau redline lagi, begitu seterusnya sampe gear ke 4, mulai gear 5 sudah berasa agak habis tenaganya
Tapi memang kalo ente tertarik pada handling, GTR salah satu pilihan yg sangat rasional untuk ditebus. AWDnya manteb bener,apalagi kalo diset ke RACE mobil serasa dilem ke aspal. Tapi memang semakin kesini elektroniknya makin banyak, makin besar juga kemungkinan rewelnya dan efek buruknya kita serasa gak nyetir itu mobil,tapi mobil yg dikendalikan oleh komputer. Oh ya jangan lupa nyoba fitur launch controlnya
nggak salah emang kalau 0-100nya menyamai Aventador. Tapi sepertinya untuk top speed masih kalah dengan Avent yah...
![]()
Yep setuju, seperti nyetir Komputer kalau GT-R R35, karena semuanya dikendalikan oleh komputer dan yang nyetir tinggal injek gas dan rem ajah. Mau dragrace juga udah ada launch controlnya![]()
Bwahahaha kalau gak kebiasa pasti horror duluan yah ngerasain launch controlnyabatumakam wrote: Yg ane rasa sih gitu, waktu pertama diajari make launch control malah lebih parah lagiSampe instrumen nyala pentung2 terus gegara ane kurang pas (lebih tepatnya mepet sangat ke redline) saat pindah gigi
Habis gimana, kaki terlanjur Pedal to metal tapi otak gak konsen, plus saking cepetnya itu mobil menambah panik hehehe.... itu aja ane mentok cuma sampe gear 5, udah takut banget hahahaha... begitu lihat speedo udah 2XX kpj.... Kalo di autobahn gue jabanin kalik sampe mentok, berhubung cuma di jagorawi jadi ya inget diri lah hahahaha,,, Tapi serius dengan kecepatan hampir 200kpj potong sana sini mobil masih sangat stabil (yg nyetir bukan gw, tapi big boss ane) Mana berani ane liuk-liuk dijalan dengan kecepatan segitu. Kalo dari pengakuan bos gw dimari dia pernah mentokin cuma 290-an kpj
Tapi waktu gw coba itu godzilla udah gak perawan, udah dikasih upgrade exhaust stage 1 powernya naik jadi sekitar 550-560hp on paper
Soal porsche 911 kayaknya sekarang kurang gimana gitu, setelah PS di ganti ke EPS
Tapi gila emang si porsche,harga mobil sama harga option part kalo ditotal harganya udah hampir se-mobil itu sendiri ckckck.... apalagi di indo dengan pajak yg wow, nambah lagi deh.....
btw 2-3th yg lalu sempat dapet job ke sabang, disana banyak nissan gtr-r34 nggangur, operan dari luar negeri... dari sana sih murah cuma 200-300jt tapi tembus surat biar sampe keluar daerah yg bikin pusing hahahahaha...
Yakuza nongol....Yusaku wrote:thread Bergisi Mod, ndak heran ampe habis berhari hari buat launch nya,
BTW Ane malah suka ama tiruan Peugeot 504 dari JEpun alias KPGC10
Engineer IT dengan GT-R R35 rasanya cocok yah oom, karena system di GT-R ini semuanya komputer...ecco wrote:Mobil idaman saya, pertama liat R35 jarak dekat waktu ada pameran mobil mewah di mall alsut...sejak itu mulai mikir gimana caranya menghasilkan cukup uang buat beli sebiji buat mobil perang harian. Cita2 saya sederhana aja, jadi engineer IT dengan mobil R35. Bawaan dibelakang tetap kotak sulap barang demo buat calon pelanggan he he he...
Sayang dah berjalan 2 tahun celengan ayam masih jauuuhhhhh dari cukup....
Setuju sekali bro toni, one of the most valuable car in history. Makanya ane tertarik untuk mengangkat ceritanya.sintoni wrote:Menurut ane, the best car sportcar in history in terms of value. Wkwkw.![]()
Semua disetting untuk ngebut atau racetrack, konon mobil paling susah dibuat drift, secara sudah di set up dari sono nya untuk grip/time attack driving, jadi ngegrip terus ini ban belakang mobilnye.
R34 tetap impian ane, secara R32 ketuaan but ane, R33 produk gagal terus R35 mobil pasaran.
Ini mobil saking legendarisnya, sampe mid sedan produk sebelah sampe ikut contoh2 gaya lampu bulet2, padahal ga mirip jg sih.
R34 ada peternaknya di Surabaya, secara dia punya 3 biji, harusny punya 4, tapi dijual 1. Masih ada 2-3 unit lg kalo ga salah di Surabaya atau Malang.
Saya nulisnya juga deg-degan oom marmut... takut kalau misal ane salah nulis (kemaren aja udah diprotes sama bro MojoBerry secara privat di WA, 0-100nya 3.5 bukan 3.2marmut wrote:(mantan) pengguna datsun ikut menyimak tulisan bermanfaat...... bikin deg-degan tulisannya.
saya termasuk kategori umur diatas 30, tapi urusan bejek membejek pedal gas, kalo ada kesempatan kenapa tidak? toh punya mobil harus bisa saya nikmati sepenuhnya, bukan buat dipamerin ke tetangga. terngiang selalu kalimat oom sepatupuma yang jarang hadir di SM lagi, "akselerasi itu menyenangkan...."
ayo lanjutkan lagi bro ChZ.....
Pembicaraan sportscar adalah yang paling menarik di dunia otomotif. Next masih ada banyak bahan saya : Supra, NSX, RX-7, Silvia, Type-Rs, FairladyZ, etc....
Sangat setuju - akselerasi itu menyenangkan...marmut wrote:(mantan) pengguna datsun ikut menyimak tulisan bermanfaat...... bikin deg-degan tulisannya.
saya termasuk kategori umur diatas 30, tapi urusan bejek membejek pedal gas, kalo ada kesempatan kenapa tidak? toh punya mobil harus bisa saya nikmati sepenuhnya, bukan buat dipamerin ke tetangga. terngiang selalu kalimat oom sepatupuma yang jarang hadir di SM lagi, "akselerasi itu menyenangkan...."
ayo lanjutkan lagi bro ChZ.....
Setuju, akselerasi digabung cornering, and a little slide, double the funecco wrote:Sangat setuju - akselerasi itu menyenangkan...