Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by madcat015 »

Halooouuwww... dan selamat malam kembali ane haturkan kepada seluruh silent readers, kamen riders, members, momods, mimin, piyikz, dan tak lupa, tim pencaci maki... errr.. tim TD KuSeM... :mky_01:

Kembali ane kembali dengan sebuah ripiu mobil yang masih panas2 bubur ayam diperbincangkan... dari pabrikan Jepun tentu saja... :mky_03:

==========================


Setelah sesi TD dengan varian termahal dan dengan displacement terbesar juga dengan GVW terberat, salah satu rekan di Hando protes berat... Mungkin dia lelah... :ngacir:

Tetapi, sebuah re-match dipersiapkan untuk kembali dicobakan. Dan setelah woro2, dengan mundurnya dua orang tim TD, Bro sandwich karena uda TD unit saudara dan bro nyoman yang menderita murus2... Akhirnya pagi ini, dealer raid haz been commenced! :big_smoking:

Sayangnya, tuh mobil ternyata masih berada di sales office yang terletak di pusat kota. Setelah bermain puzzle logika, sang sales berangkat dengan Suzuki R3 orisinil, sementara ane dan tim TD yang kebetulan ditemani Nyonya Nyotnyet mengekor R3 ori tersebut dengan R3 kw8 ane yang overpriced. :big_slap:

Begitu tiba... setelah demo powerlift gate R3 ane... :mky_03:

S: "Pak, itu unit TD nya"
M: "Mana?" *sambil liat Suzuki Carry di kejauhan* :e-whistle:
S: "Tuh yang warna biru..."

Ahayyyyyy... :mky_02:

Sebuah Honda HRV RU1 1.5 E CVT 2015...

================================

Eksterior


Ane ga akan kembali berbuih2 mendeskripsikan eksterior HRV 1.5 ini, meskipun terdapat cukup banyak perbedaan kasat mata dengan HRV 1.8. Daftar dosa 1.5 cukup banyak, meliputi headlamp reflektor (yang entah mengapa terlihat cukup manis di mata uzur ane dibandingkan dengan Projie+DRL menor di 1.8), tidak ada nya panoramic roof (errr... subyektif. Tapi panoramic dapat menambahkan +100 poin kegantengan mobil ini dan bobot ekstra 80kg), velg sporty yang cukup errr... sepo? tawar? plain? (tetapi lebih segar bagi mata ane daripada velg 1.8), dan yang paling ane sukai: bodymoulding berwarna hitam. Sempurna... Daripada bodymoulding versi 1.8 yang sewarna badan mobil. Nope. Black iz good. :big_smoking:

Image

Siluer samping mobil ini memang begitu menarik, front end cantik, dan bokong ancur. :mky_07: Berkali2 ane berusaha menikmati bokong HRV, baik saat di showroom, di gudang, bahkan saat tailgating HRV ini ketika TD... Nope! Ane tetap gagal paham dengan desainnya :big_slap: Bokong HRV mengingatkan ane dengan KIA Sorento. Andai... lekukan gigi vampir *credits to om joehart* itu hilang, dan lampu belakang diperbesar 20% aja. Bokong mobil ini akan ane apresiasi dengan begitu baik karena mirip dengan bokong Macan dari jarak 100m. I would kiss this car ass! :cupss:

=========================

Interior

All black and it iz goooood! :off_good:

Ane begitu terkesan dengan interior serba hitam versi 1.5 E ini. Terlihat elegan dan tidak dipaksakan untuk tampil mewah. Karena warna hitam sendiri, ketika diaplikasikan dengan benar dan dengan bahan yang baik, akan memberikan ambient kemewahan tersendiri. :off_good_job:

Image

Instrument cluster juga persis sama dengan versi 1.8, hanya saja di versi 1.5 ini, pendaran warnanya cukup lebar... mulai dari violet - biru - hijau. Sementara di versi 1.8 hanya biru-hijau. Entah ada apalagi dengan unit TD yang ane dapatkan. :big_think:

Image

Kebetulan, ane juga sempat mengoprek handryer di sisi penumpang depan. Hanya slot sisi kanan dan kiri yang semburannya kencang. Slot tengah cukup semilir saja. Meski demikian, ane tidak menyarankan untuk mengarahkan ketiganya ke badan penumpang depan kecuali ada satu galon jamoe tolak angin tersedia di bagasi mobil ini... :mky_03:

Ah! Berbicara tentang bagasi, ane mencoba duduk bersila di bagasi. Cukup luas mengingat ukuran ane yang cukup langsing untuk seekor kucing. Dan lantai juga cukup kokoh. Setidaknya om sukribo menyetujui metode penghitungan volume bagasi ala SM: "Yeap! Pas untuk dua mayat" :off_good:

Perbedaan dengan versi 1.8 juga terletak di atap. Untuk versi 1.5, lampu kabin di baris kedua digeser tepat di tengah atap mobil atau di belakang kursi baris pertama dan hanya menggunakan lampu biasa. Di versi 1.8 menggunakan LED putih. Sayangnya, tonjolan di belakang atap masih ada. Ane berharap versi yang panoroofless ini akan memiliki atap yang lebih sleek. Ternyata tonjolan untuk menyimpan electric shade dari bahan fabric di versi 1.8 masih bertengger di sana.

Image

Berpindah ke legroom depan, ternyata cukup luas dan sebagai penumpang, ane merasa posisi duduk cukup nyaman. Ane ga perlu meributkan jauhnya tuas shifter dari jangkauan, driving position nanggung, pedal terlalu dekat dan console tengah yang ketinggian. :big_slap:


Image

All in all, warna hitam di versi 1.5 E ini benar2 cocok. Ane suka.


============================

Under the Cup!

Sebuah mesin L15Z serie, angka belakang ane ga liat... tapi sepertinya mirip dengan enjin mobil2 Honda lainnya. Mesin 1500cc 4 silinder ini menghasilkan daya 118.31hp @6600rpm dan torsi 145nm @4600nm. Sementara berkat hilangnya bobot panoramic dan enjin lebih kecil, HRV 1.5 E lebih ringan 80kg dari versi 1.8. Plus enjin L15Z ini terkenal cukup bersemangat untuk mencapai redline meski dengan suara perasan tebu sebagai karakter bawaannya.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi CVT... yang... hrrrr... uda bolak balik membuat ane pusing dengan karakter mendengung nya. Plus rubber band effect. :big_sorry:

Yeap, time to jump into the fray... Let's drive!

===========================

Me as the chaser...


Nah, baru kali ini, ane melaporkan ripiu sebuah mobil dari mobil lain... :mky_03:

Dari pusat kota, bro nyotnyet, nyonya, dan teman nya mengambil kemudi HRV ini. Sementara ane dan om sukribo mengikuti dari belakang, dan sales... yang kali ini melanggar SOP dengan begitu spektakuler, mengikuti dua mobil di depannya. Dimana2, saat TD, sales harus ikut mendampingi di dalam mobil. Lah ini, dia malah ngekor pakai R3 ori. :snipersmile:

Karena ukuran gambot R3 kw8 ane, maka ane keluar paling akhir dan ane salah mengambil jalur di traffic light jl. Ambengan. :big_slap: Bro nyotnyet cs dan sales melesat lurus, ane malah belok kanan. Tapi meski demikian, sebagai mahakitteh, kecepatan 40kpj dalkot pun cukup untuk memotong jalur mereka dan ketiga mobil bertemu di dekat Grand City Mall.

And this is where the fun begins... :big_grin:

Butuh dua detik bagi ane untuk menyadari bahwa bro nyotnyet flat out habis2an dengan paddleshift... Akselerasi HRV ini cukup baik dan seperti nya effortless. Meski demikian, cukup dengan tekan pedal dalam2, transmisi kapal ane melakukan down shift dari gear 4 ke 2 dan mesin meraung melesatkan rpm ke redline... Waktunya tailgating... :big_smoking:

Bodyroll HRV cukup minim dan dari pengereman yang bro nyotnyet lakukan, rem HRV cukup mumpuni untuk menangani momentum mobil seberat 1.2 ton ini. Jika tidak, errr... mungkin ripiu ini berakhir jadi crash test pertama HRV di Indonesia. :ngacir:

All in all, performa mesin 1500cc dan CVT nya cukup baik, terbukti dari mudahnya kapal induk ane mengikuti mobil ini meski berbekal mesin butut 2300cc dan transmisi jebot 5at plus bobot 1.8 ton.

-------------------

Me as a passenger...

Setelah tiba di dealer... giliran om sukribo yang mengemudi.

Posisi duduk di bangku penumpang depan bisa dikatakan cukup nyaman. Sayangnya, begitu mobil menyentuh aspal di Jl Kertajaya, road noise cukup intrusif juga getaran cukup terasa. Tentu saja, pilihan ban Dunlop yang menjadi tersangka. Andai dibekali ban Yokohama Db, tentu lain ceritanya...

Suspensi terasa stiff... keras. Dan jika ada yang protes "Mahakitteh, bukannya ente bilang empuk di ripiu sebelumnya?" Nah, disinilah perbedaannya.

Bobot penumpang saat TD versi 1.8 nyaris mencapai 450kg. Ke empat suspensi harus menahan bobot total nyaris 1.8ton. Tentunya rebound suspensi menjadi terkoreksi. Akibatnya, damping suspensi menjadi lembut akibat mobil yang overweight.

Di sesi TD 1.5 ini, hanya ane, sales, dan om sukribo. Bobot total penumpang ane perkirakan 250kg. Masih dalam taraf yang bisa ditangani oleh suspensi. Dan suspensi benar2 keras. Saat menghajar lubang, suara benturan ban benar2 terdengar disertai sumpah serapah ane. This is Honda as i know... harsh suspension for better handling. :off_good_job:

Saat om sukribo melakukan manuver2 tajam, beliau mengakui efek understeer cukup minim, sementara ane memperhatikan body roll yang cukup minim. Handling mobil ini cukup baik dengan setup suspensi stiff nya.

Sayang, impresi bagus tadi rontok gegara pilihan ban Dunlop. :off_no:

-----------------------

Me as a driver

Setelah puas mencoba, om sukribo menyerahkan kemudi ke ane... Pasang seat belt, aktifkan autohold, geser kemudi ke S dan pedal to the metal... :big_smoking:

Mesin meraung dan rpm melesat naik melewati 6k dengan cukup cepat. Torsi terasa di 4000an rpm dan lgs flat di 5000an. Sangat sempit rentang torsi nya. Flick paddleshift, upshift dan transmisi cukup cepat bergerak ke simulated ratio berikutnya. Downshift, lain cerita. Transmisi terasa cukup gugup dengan jeda waktu yang seakan2 memberikan kesan kalau transmisi ini takut untuk melakukan downshift.

Bijimane pun, enjin terasa cukup mumpuni untuk menghela mobil ini. Bahkan dalam mode D pun, sentakan torsi dapat terasa saat pedal gas ditekan agak dalam saat kondisi stop n go. Saat mobil cruising, malah agak berantakan. Respon pedal gas terkadang terasa ngempos atau lambat. Juga suara mendengung dari CVT dan efek rubber band nya yang membuat segala kesenangan mengemudi sebuah Honda berkurang secara signifikan.

Dibandingkan dengan versi 1.8? Rada susah. Karena saat TD 1.8, mobil naas itu benar overload dan mungkin kalau melewati jembatan timbang, bakal ditilang dishub gegara melewati maximum GVW. Tetapi, di sesi TD beberapa hari sebelumnya oleh om HouseOfDetailing, meski dengan 3 orang, HRV 1.8 tetap terasa lemot dan underpowered.

Mungkin setup enjin R18 kurang cocok dengan CVT nya? Spec sheet tidak bohong, ttp dua TD yang dilakukan dalam kondisi yang berbeda menghasilkan kesimpulan yang sama. Something wrong with 1.8 :big_think:

Di luar hal tersebut, seperti di versi 1.8, ane sangat memuji fitur AutoHold nya. Injak rem dan saat mobil berhenti total, rem elektrik akan aktif. Lepas pedal rem dan mobil tidak akan bergeser. Begitu pedal gas ditekan, rem elektrik akan disengage secara otomatis dan halus, bahkan melebihi halusnya autohold di Pug3008. Benar2 fitur yang cukup berguna di tengah kemacetan.

Steering persis sama dengan versi 1.8, menyenangkan. Mobil terasa lincah meliuk2 di tengah padatnya arus lalu lintas dengan feedback setir yang cukup baik dan komunikatif.

=============================

Verdict


Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Versi terbaik dari HRV 1500cc dan mungkin, versi yang paling masuk akal untuk dimiliki dari seluruh varian HRV. Perbedaan eksterior memang cukup signifikan, tetapi di interior lah yang pantas mendapatkan pujian. All black interior!

Komposisi mesin dan CVT nya cukup mumpuni untuk digunakan harian, tetapi untuk yang mencari kesenangan mengemudi mobil Honda? Lupakan. Lebih baik cari versi manual atau geared AT konvensional. Karakter mendengung dan rubber band effect CVT membuat ane merasa bosan dengan cepat.

Secara keseluruhan, ane memberikan pendapat...

*drumrolls, please* :big_smoking: :big_smoking: :big_smoking:
Image

.
.
.
.
.
.

Lupakan versi 1.8, versi 1.5 jauh lebih baik. :ngacir:

Pro: :off_good_job:
- Mobil baruuuu... yay!
- Desain depan cantik dan side bodymoulding berwarna hitam nya cocok dengan mobil ini.
- Performa mesin L15Z dan CVT cukup baik
- Interior berwarna hitam menjadi hal yang sangat baik di versi ini.
- AC touch panel dan Autohold yang halus menjadi dua gimmick yang sangat berguna
- Steering menyenangkan
- Harga masuk akal
- Softpad
- Softpad
- Softpad
- Softex

Cons: :off_no:
- Desain bokong masih jelek
- Road noise menyeruak ke kabin
- Desain AC sisi kiri yang "unik"
- Transmisi CVT... hmmm... all the droning and whining? no!

=======================

Berhubung sesi TD kali ini sepertinya cukup baik dan sesuai dimana mobil tidak overload seperti trailer di Pantura, feeling ane ga enak. Semoga tidak ada rematch dengan versi 1.8 dan nonik sales yang menemani TD...

Nonik tersebut bisa membalikkan semua pendapat ane di ripiu sebelumnya... :ngacir: :ngacir: :ngacir:

=======================

Demikian ripiu dari ane, terima kasih kepada bro nyotnyet dan nyonya, dan teman, juga kepada om sukribo yang rela memotret HRV saat kejar2an di depan GrandCity dan komparasi dengan Mobilio nya. :big_peace:

Thank you for reading, dear fellow humans... :big_smoking:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by jason28 »

pertamax, baca dulu :mky_02: :mky_02:
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1805
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by FRD »

wiiihhhhh..... nice review mod :mky_02: jadi pertanyaannya cuma satu: kenapa dulu ane ga nunggu HRV 1.5 aja ya :ungg: malah ambil Mobilio RS :big_slap:
:big_smoking:
User avatar
liat2aja
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1093
Joined: Thu Dec 30, 2004 19:23

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by liat2aja »

Waaah nice review bos medket, as always :mky_02:

Gw juga dah tes ini E CVT 1.5 di diler Kamis kemarin. Tapi berhubung gw ga pinter bercerita jadi gw cuma bisa ngomong:
1. yep interiornya lebih bagus tipe E karena all black (unit 1.8 Prestige di showroom baru pajang belum seminggu sudah kotor handlenya)
2. autobrake hold sangat menarik (dan Smart Start, dan rem parkir di konsol tengah, dan ac touch, dan ac auto :big_slap: :big_slap:) Harap maklum mobil saya Freed A :big_cry:
3. Engine saya rasa responsif, sayang ga bisa ngebut karena dealer ada dalam kota, dan berhubung gw tinggal di kampung ga ada highway untuk tes. Begitu pula suspensi, belum ketemu jalan rusak untuk mengetahui bantingannya. Oh ya tesnya hanya berdua sama sales (nonik!) tapi mohon maaf tidak ada foto pah... eh salesnya.
4. In short: gw pengen beli, tapi mungkin tunggu dulu. Satu: karena mobil gw sekarang baru 2.5 tahun, dua: budgetnya buat hal2 yg lebih penting aja dan ketiga bini gw ga demen ini mobil :big_cry: :off_good:
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3282
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by NYoman »

Nice review kak kucing, mohon maaf gak bisa ikut, tp kalau ikut mungkin suspensi jd empuk lagi ya :D
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5965
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by sintoni »

Jadi agak nyesel ambil lele, pingin ini. Desain bagus ga neko2, interior jg mantaappp.

Btw nais ripiu modddd! :big_love:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by nyotnyet »

Ada yg kelupaan mod,

Nyonya ane dengan tampang polos dan cantiknya *halah bilang : sebuah kesalahan naik M8 duluan, baru td RU1..keras..

Waktu ane flatout, without paddlepop, nyonya ane bilang : kok suaranya doank keras? Mblnya ga maju2..wkwkwkwk

Soul Red zoom zoom
buzzycal
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Sat Feb 08, 2014 12:25
Location: Bandung

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by buzzycal »

Terimakasih untuk review HR-V 1,5 E CVT nya, mod.... :mky_02:
Sebenernya saya seneng&meracuni tipe E CVT ini,.... tetapi kendalanya satu, ayah sangat "kekeuh" dengan pendapatnya, pengennya HR-V A :big_dunno:
Tipe A lumayan juga btw, sayangnya gaada dual maplights & vanity mirror, and foglamp :big_cry:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by nyotnyet »

buzzycal wrote:Terimakasih untuk review HR-V 1,5 E CVT nya, mod.... :mky_02:
Sebenernya saya seneng&meracuni tipe E CVT ini,.... tetapi kendalanya satu, ayah sangat "kekeuh" dengan pendapatnya, pengennya HR-V A :big_dunno:
Tipe A lumayan juga btw, sayangnya gaada dual maplights & vanity mirror, and foglamp :big_cry:
Type A ga ac digital ya?
Kalo boleh tau apa pertimbangannya ambil type a om?

Paling ga tetep electric parking brake yah

Soul Red zoom zoom
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16814
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by ChZ »

Asem... ane belom dapet TD di kota kecil tercintah ini sementara ente sudah TD 2 tipe :big_slap:

Nais mod.... memang sudah ane duga best deal for HR-V adalah tipe E CVT. Dan 1.8 terlihat menggelikan karena bodykitnya overkill, damn it ruins the whole looks. 1.5 jauh keliatan lebih simpel dan ganteng tanpa bodykit plus overfender hitam

Better be compared with my miserable three-diamond CUV? we'll see what's what on monday :mky_03: secara spec IMO OS unggul sih, 2000cc, rear suspension multi-link yang jadi nilai jual tersendiri (oom sukribo, it's not all about power... don't think i prefer OS because of bigger engine only :mrgreen: ini sekaligus klarifikasi karena tadi siang dihardik oom sukribo yang ngira ane prefer OS gegara powernya ajah ).

Tapi ambient kabinnya lebih bagus HR-V, akomodasi HR-V jelas jauh diatas OS, meskipun itu engine note ala peresan tebu L-series jelas nggak on-par dengan 4B1 series nya MItsu.... Hard choice then... :e-think:

Dunlop yang dipakai di HR-V itu kelas lumayan lohh mod, SPSportMaxx, dipake juga di CR-V RM. As stated by oom helm, bikin ride RM jadi sangat forgiving.

In the end, still prefer SX4 though... :shrug: driving pos HR-V enggak sedan-like (baru kali ini Honda driving pos nya enggak sedan-like). SX4 cukup rendah dan sedan-like...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by liep »

Mantap ripiunya pm kucing..klo baca 2 ripiu 1.5 dan 1.8 emang mending 1.5 ya...meskipun g bisa nongolin kpla dr atap...hehe
oh iya..1.8 jok uda kulit..tp 1.5 blm kulit ya?

Om chz jgn lupa ripiu bandingan dg os nya ya..hehe
trims
Salvanost
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3302
Joined: Fri Dec 14, 2012 13:44

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by Salvanost »

yang masih saya kepengen tahu, konsumsi bensin dalkot buat 1500 dan 1800 berapa?

trus ditunggu review buat HRV yg manual sama om CHZ juga ditunggu review compare HRV sama OS
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by sukribo »

Ahhhaaayyy....good repiu lagi mod... :mky_02:
Tumben nih rajin bikin repiu .... c*c* lagi pergi yah :mky_03:

Mo nambahin sedikit komparasi ma sesama E CVT 1500cc yah .... errrr mobiloyo :big_slap:
-Eksterior, interior, dan features ga usah dibahas deh ... menang HRV jauh ....ngenes :ungg:

Cuman ada beberapa fakta yang menarik ...
-Akselerasi di lowrev kok kerasa mobiloyo lebih baik ya...walaupun di higher rev kerasa HRV masih lebih narik
-Suspensi mobiloyo lebih empuk dibanding HRV
-Peredaman suara lebih baik HRV, tapi untuk road noise (suara ban) mobiloyo lebih baik...pada pake ban eco :big_think:
(dengan catatan mobiloyo dan dikasih automat di pintu 1 lembar dan pasang karpet dasar)
- Step ratio cvt HRV lebih baik dibanding mobiloyo yang ngloyor terus di 60kmh pada gear L waktu turun gunung :big_bored:
- Feedback stir lebih baik HRV .... mobiloyo eerrrrr... non existent :big_cry:

Beberapa catatan ane waktu TD ama modcing kemaren ....
* Jelas ini bukan mobil untuk flat out, slalom, driving enthusiast, petrol head :big_peace:
* Feature autohold bekerja sangat baik dan usefull :big_exellent:
* AC dingin sampai ke row 2 dan ternyata bisa diatur agar tidak bikin penumpang row 1 masuk angin :big_okay:
* Legroom row 2 sangat sangat baik dan ada seat reclining (dikit)
* Kerasa getaran permukaan jalan di stir dan pedal ... geli2 gitu lah :mky_03:

maap kalo gak akurat ... maklum nubie :off_good:
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
gobedh
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: Mon Jan 19, 2015 2:53

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by gobedh »

errr...
sesuai dugaan
HRV 1,5 lbh worthed :mky_02:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12278
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by ricz »

Nice review mod...

Gw pribadi lebi suka 1.5 E, krn selain all black interior (gw suka interior item mmg) dan mesin 1500 cc yg sptnya lebi irit bbm, maklumlah masi kelas kuli... :ungg:

Ttp ditunggu ripiu versi 1.5 S MT with seles batangan, krn ini Ripiuer SMers surabaya pd ga valid klo ad nonik di samping menemani sesi TD..... :ngacir:

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
buzzycal
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Sat Feb 08, 2014 12:25
Location: Bandung

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by buzzycal »

nyotnyet wrote:
buzzycal wrote:Terimakasih untuk review HR-V 1,5 E CVT nya, mod.... :mky_02:
Sebenernya saya seneng&meracuni tipe E CVT ini,.... tetapi kendalanya satu, ayah sangat "kekeuh" dengan pendapatnya, pengennya HR-V A :big_dunno:
Tipe A lumayan juga btw, sayangnya gaada dual maplights & vanity mirror, and foglamp :big_cry:
Type A ga ac digital ya?
Kalo boleh tau apa pertimbangannya ambil type a om?

Paling ga tetep electric parking brake yah
Yup om, acnya belum digital...
EPB&Brake hold masih tersedia di tipe A, dan VSA :mky_02:
Karena ayah saya udah kesemsem banget tipe A om, black colour. Gabisa diganggu gugat, tapi kurang tau juga mungkin bisa berubah :mky_01:

Tipe A udah tilt&telescopic, Headunit JVC seperti mobilio E & satya E :mky_07: selebihnya sama seperti tipe S tanpa foglamp+indicator turning signal :big_dunno:
Mau masukin interior tipe A tapi failed terus.., maklum nubie :big_peace:
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4635
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by Profith83 »

Beda type E CVT dan S CVT 20 jt apakah worth it?

Type E : Type S
dashboard --> hitam : 2 warna
tempat duduk --> separuh kulit : fabric
padle shift : --
Cruise control : --
Audio steering switch : --
Tombol start and stop : --
Auto AC with smart stop : --
Smart key & entry system : -- remote
buzzycal
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Sat Feb 08, 2014 12:25
Location: Bandung

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by buzzycal »

Profith83 wrote:Beda type E CVT dan S CVT 20 jt apakah worth it?

Type E : Type S
dashboard --> hitam : 2 warna
tempat duduk --> separuh kulit : fabric
padle shift : --
Cruise control : --
Audio steering switch : --
Tombol start and stop : --
Auto AC with smart stop : --
Smart key & entry system : -- remote
Worthed banget oom, itu bisa lebih dari 20 juta kayanya :mky_03: ..., ayah saya pun berkata: "daripada beli tipe S meningan loncat tipe E aja ya.."
Perlu di ingat, warna putih di konsol tengah gampang kotor oom, tipe S roadshow pun sudah terkena coretan pulpen orang iseng :big_cry:
User avatar
34lee
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 613
Joined: Sun Jul 13, 2014 4:09
Location: Republic Of CH

Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by 34lee »

Ni akhirnya datang juga... Repiu om kucing pasti..., tp ttp mntb...,, lanjut bc smbl d tmni secngkir kopi..


Sent from my iPhone using Tapatalk
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4635
Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by Profith83 »

buzzycal wrote:
Profith83 wrote:Beda type E CVT dan S CVT 20 jt apakah worth it?

Type E : Type S
dashboard --> hitam : 2 warna
tempat duduk --> separuh kulit : fabric
padle shift : --
Cruise control : --
Audio steering switch : --
Tombol start and stop : --
Auto AC with smart stop : --
Smart key & entry system : -- remote
Worthed banget oom, itu bisa lebih dari 20 juta kayanya :mky_03: ..., ayah saya pun berkata: "daripada beli tipe S meningan loncat tipe E aja ya.."
Perlu di ingat, warna putih di konsol tengah gampang kotor oom, tipe S roadshow pun sudah terkena coretan pulpen orang iseng :big_cry:
yang lain serasa cuma tambahan yang cuma fitur, sedangkan ada 2 yang peting :
padle shift dan tempat duduk separuh kulit
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by amfibi »

Image

Softpadnya udah coel coel kuku begini, ampuuun :mky_03:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by sandal »

Nice review modcing :mky_02:
Maaf ga bisa ikut pas TD ini :ungg:

Btw, memang bener tipe ini lebih worth it.....
Tapi tunggu embel2 RS atau 1.5 Prestige apalah gitu :ngacir:

Kebiasaan jonfis kan ya gitu deh :off_bored:
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by jason28 »

Nice review as usually om dhar :mky_02: ane kira tipe 1.8 lbh baik driving impression nya, ternyata msh lbh baik 1.5 :mrgreen:
User avatar
EKA666
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 132
Joined: Tue Mar 04, 2014 3:41

Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by EKA666 »

Kemarin ketemu hrv 1.5 putih di jalan, menurut saya sih bener lebih oke ini daripada 1.8, lebih cakep velg nya. Pantat nya plain bener ya, tapi kenapa saya malah suka [emoji8] lebih clean.
Mod kucing, itu di atap masih ada jendolanya ya walaupun tanpa sunroof? Berarti antara pake atau enggak pake sunroof, head roomnya sama ya? Gak kayak pjs, yang tanpa sunroof lebih berasa lega tanpa jendolan. [emoji53]
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Review Honda HRV RU1 1500cc E CVT 2015

Post by liep »

sandal wrote:Nice review modcing :mky_02:
Maaf ga bisa ikut pas TD ini :ungg:
klo jd ikut. hasil ripiu bakalan sama dg hrv 1.8...lemot krn kbanyakan isi lg om sandal..hehehe