knur wrote:Pertamaxxx akhirnya
Bentar lagi dibaca beres
Hehehe
Pertamax turun hargaaaaa
*plak...*
ricz wrote:Nice review mod...akhirnya stlh lama puasa ripiu
Emm mau koreksi, chassis code HRV 1.8 itu RU5 (mungkin RU1 bwt yg 1.5) dan ban memakai Dunlop SP Sport Maxx spt di CRV, dan di RM pun road noise dr ban cukup kedengaran..
Anyway, caca suka ini mbl ga?
Sent from Nokia 7650 using Tapatalk
Terima kasih bro ricz...

uda lama ga bikin ripiu, eh, lumayan, dapat mobil yang lagi panas2nya...
Betul, terima kasih atas koreksi kode chassis dan ban nya...

RU1 digunakan varian 1.5, ane pernah liat no rangka yang 1.8 tapi lupa nomenclature angkanya...
Caca? errrrrrrrr.... ane belum nanya...
sintoni wrote:Gagal petromakkkkkk... Pejwan aja deh.
Bela2in ga tdr dulu nunggu ripiu dewa, dan seperti biasa, pengorbanan yg ane lakukan setimpal dengan ripiu super luar biasa.
Hmmm. Ane dari awal sih emang udah curiga yg top level dikasi R series, terus dikasi cvt, ya pasti lemot secara enjin sama transmisi nya economy oriented.
Mending ambil yang E lah, ngapain ambil prestige secara enjin transmisi lemot, paling cuma menang sanruf sama led proyektor, padahal harga bedq super jauh.
Wkwkwkwkw... terima kasih bro sintoni...
Yep, setelah ane TD yang 1.8 Prestoge, kayaknya yang 1.5 makin menarik... meski memang kampretnya HPM, ditrondoli sampe mampus.
aerotourersora wrote:g0000d

kemarin mau td tapi ngantir 2 konsumen dan ane buru buru
sori gagal paham, itu kan brakehold, kenapa remnya tetep diinjek, terus pas dilepas kok mati indikatornya
oh iya om, versi manual hanya ada di tipe Alpha dan S

tipe E cvt only
*setelah ngecek...* Yep, 1.5 E hanya ada CVT... ane turunkan ke 1.5 S MT aja.
Nah, begitu ane lepas rem refleks kaki kanan injak gas... *habits are hard to kill...*

jadi langsung hilang. Ane expect saat lepas pedal rem, autohold masih engaged...
ChZ wrote:Akhirnya review dari ente mod... yang diragukan objektifitasnya

yang nemenin batang sih
Best deal HR-V menurut ane msh tipe 1.5 E MT or CVT. Itupun masih terganjal dengan harga rivalnya, OS GLS CVT yang diobral.
Yang 1.8 umm... six airbags... okeee... karena sebiji erbeg harganya 10jt. Jadi kaliin 6 aja... ya masuk akal sih, alasan yg sama cemana ane menjelaskan betapa mahalnya RM FL Prestige ke bokap. Simple logic
Perlu diingat verdict akan berubah kalo ada seorang oknum berinisial "C" yang berkata "kokooo.... haelpi cakep yah... c*** suka..."

Hoi hoi... no paha involved...
Tugas ente, bikin liga CUV... Juke, ekosemprot, OS, HRV, XV, X1, dst dst dst...
HouseOfDetailing wrote:R18A ane mimik P+ 1:6...mungkin owner HRV bisa ikut jejak ane buang itu down pipe berserta catalyticnya (ngga lolos uji emisi urusan belakangan) dan tuker test pipe kikikikik
Err okay ane baru sempat tes duduk karena teman lagi jaga pameran dan ngga balik ke dealer lagi kemaren.Seat post buat ane crap,yes crap.Jok kurang amblas di posisi terendah,setir pun juga kurang rendah,sudut kemiringan setirnya pun nanggung,shifter A/C HU jauh dari jangkauan,shifter bentuknya o'on kegedean dan kurang ceper,pedal pun terlalu dalam dan terlalu tinggi posisinya.Menurut ane mobil ini ngga nerima driver yang suka posisi duduk low down sama sekali...
L3-VE ane mimik P+ 1:6.8
Seating position bagi ane juga kurang maknyoss... Tertutupi view dari dalam mobil yang baik dan hangatnya Pecel ini... Tapi memang, kerasa awkward om...
keretalaut wrote:review nya keren mod kitty...
CVT nya padahal sudah di refined dgn earthdream tech.. malah memble...
HU nya kenwood tipe apa om..
apakah mesti nunggu C-HR dr boyota utk dpat CUV terbaik all around.
Terima kasih om kereta laut...
Memang CVT nya kerasa punya efek rubber band segambreng... Meski demikian, torsi mulai terasa di 4000rpm. Kurang rendah lagi range nya untuk sebuah SUV.
Ane ga ngecek HU Kenwood nya om, mungkin bro nyotnyet bisa memberikan sepotek dua potek sumpah serapah di marih terkati HU nya...
nyotnyet wrote:Ane jabarkan kebodohan HU kentutnya ya..
Entah ane yg dudul atau HU nya
Yg pasti ane ga pernah kesulitan pairing bluetooth di HU cungkwo di ipah ane ataupun di clarion pajero bokap...sedikit utak atik voila jadi..
Lha ini?
Di laci dikasih 2 kabel..usb dan hdmi (ane curiga nih HU bisa mirrorring, tentunya dengan konsekuensi kabel yang menjulur kemana2..)
Yg versi 1.5 cuma dpt kabel usb untuk FD dkk..
1. Ane tancepin ipod bro sandal..HU detect, okay, kita play music..lhah kok sunyi? Sampe volume dimaksimal juga useless...
2. Kita coba lwt blutut..ipod di pair ama HU...susah konek..ipon butut ane juga susah konek..akhirnya bbrp kali coba dijodohkan akhirnya HU sensi jual mahal itu mau juga...
Kita play musicnya yuk..nah bunyi!
Lho kok kecil suaranya? Yang bunyi ipodnya coyyy...
Sampe ane utik2 settingnya ttp gagal paham..
Nyerah, balik ke radio..lupa kecilin volume...jduar! Blingsatan kabeh di mobil..wakakaka..
Ane belom coba pair ama BBOS, OS10 ataupun android..karna sales yg dimobil isinya bbman mulu itu diminta balik temennya, karna ada cust mau TD
Sekian report ttg HU si 1.8
Ane rasa yg 1.5 dpt jvc kayanya lbh user friendly..
Seperti di atas...
Bahkan dengan ekspertise bro nyotnyet dalam gadgetry, itu HU benar2 super dudul...
NYoman wrote:Aaah.. Akhirnya keluar juga review nya
Selama didalam mobil, boleh di bilang saya merasa cukup nyaman untuk mobil baru dari Honda ini. Baru kali ini merasa cukup nyaman dalam sebuah compact SUV. Suspensi masih jauh lbh baik dr kakaknya yaitu CRV..
Setir punya feed back yg cukup baik untuk eps honda, tidak terlalu ringan ataupun terlalu berat. Semburan AC sangat keras, sampai ke baris 2.
Softpad sangat sangat mengecewakan, walaupun saya termasuk yg tidak terlalu memikirkan ini tapi karena di tulis di brosur membuat sy penasaran dan ternyata cuma di lapis semi synth kulit tanpa ada busa dll. Doortrim penuh dengan kain dan ini merupakan nilai minus, debu akan sangat mudah menempel.
HU sangat sulit di gunakan di bawah matahari, layar reflektif serta user interface sangat buruk. Bluetooth sangat sulit untuk di hubungkan, alat apapun yg terhubung tidak dapat di fungsikan termasuk audio. Panel touch ac sangat sulit di jangkau dan apabila tuas transmisi ada pada P panel tertutupi oleh batang gir.
Untuk harga saya agak sulit menerka, versi 1.8 prestige lumayan dekat dengan CRV 2.0 yang mana akan dibunuh oleh adik nya sendiri. Maka dari itu saya lebih menyarankan untuk versi 1.5 di banding membeli versi 1.8 yang jauh valuable.
Sistem transmisi CVT agak repot ketika harus kickdown bahkan ketika engage ke S sekalipun tidak membantu. Kalau saya bilang kenapa tidak menggunakan 5AT layaknya CRV ataupun Brio? Nampak lebih baik dan responsif terhadap mesin. Mesin 1.5 dan 1.8 memilik potensi yang baik, hanya transmisi yang melemahkan mesin tersebut.
Kesimpulan, untuk pertama kali stlh banyak produk Honda yang muncul, HRV merupakan pilihan yang baik untuk kelas compact SUV (1.5), kenyamanan secara visual sebagai pengemudi dan value for money. Sebagai penumpang, mungkin ada akan sedikit kesulitan saat menjangkau HU dan Panel AC tapi setidaknya ada "mainan" yang bisa anda mainkan saat berpergian keluar kota. A lot of stuff to play with..
Terima kasih atas tambahan pendapatnya, bro nyoman...
Ane cukup nyaman selama di kursi pengemudi... pindah ke kursi penumpang belakang: mabok darat.
KodokPushUp wrote:madcat015 wrote:AHHH! Mumpung di marih... Siapapun sales yang bilang HRV punya tombol ECON benar2 harus direndem oli bekas. Tidak ada tombol berwarna hijau dengan lambang daun di marih. Yang ada hanya ECO Indicator berupa pendaran lampu di lingkar instrumen utama.
Ciri oknum sales (atau supervisor, entah apa jabatan doi) : batangan, ngaku ke jakarta sendirian briefing hrv, dan bilang jazz m/t mampu ngasepin harrier dari kondisi stop. (yg ane ketawain, mobil ababil dilawanin mobil opa2)
Mod, itu tombol vsc bisa dimatiin ga?
Ane pencet2 itu tombol, di cluster kok ga muncul indikator apa2, jangan2 itu tombol pajangan
Yg ane rasakan waktu ngelindes polisi tidur, masih lebih keras dari cx-5 si.. (isi 3 orang kurang makan)
Ntar kita blitzkrieg mencari sales sotoy itu. Ane buktikan sebuah fullsize MPV lemot pun bisa ngasepin Jazz MT dari kondisi stop.
VSC bisa ane matikan. Kemarin ane coba tekan bbrp detik, ada indikator VSC off berwarna oranye yang berpendar di cluster...
Yang tombol pajangan rasanya tombol start/stop...
bali_juventino wrote:1.8 aja lemot, apa lagi 1.5 cvt
Om mod, skali2 review komplit dung
Yg manual dan 1.5 at jg.
Hehehe
Spy ada gambaran.
Ane akan berusaha ngubek diler lain untuk cari unit 1.5 om... kalau ga bisa, ada murid kitteh di Semarang yang bisa nyeret Homolele nya ke diler dan dapat pelayanan plus plus...
jivos wrote:nice repiu om2 team TD,
appreciated much much...atas waktu utk td & m' buat ulasan
------------------------
tambahin prediksi dg rivals CX 3 nya dong,
syukur2 info spec sheet CX-3 sdh ada.
Terima kasih om jivos...
Untuk prediksi, ane ga berani bikin. Lah belum TD masa ane berani cuap2 dan bikin verdict di marih...
CX-3 kemungkinan, menurut semburan dari sumber yang dipertanyakan keabsahannya, bisa jadi dapat enjin 1.5 SA atau 2.0 SA atau kedua nya...
POS VETT wrote:Tampang luarnya seperti apa ya?
Agak miskin foto ini thread ...
Itu om posvett... di trit tentang HRV bejubel potonya... plus, kemarin unit TD sedang digilir habis2an, jadi ga ada kesempatan potosesssshhhooong...
joehart wrote:nice review, om medket..dan ane juga terharu nama ane dimasukkan dalam review meskipun cuman numpang lewat
nambahin poin dikit,
pas diliat dari belakang, lampu hr-v diliat liat seperti gigi vampire

, agak oversize sih. tapi masih mendingan ketimbang nissan juke yg kekecilan.
diliat dari samping, cakep banget cuv ini. minus'nya cuman pas om medket membuka jendela dan melambai lambaikan tangan ke saya aja hahaha

Terima kasih om joehart...
Memang bokong nya yang bikin ane gregetan sendiri. Desainnya ga masuk di otak kucing ane.

*masalah selera sih om... subyektif...*
Anu... itu poin plus om. Sekali ane buka kaca dan melambai, beberapa nonik biasanya mendekat...
FRD wrote:Wohooooo, akhirnya release juga reviewnya
Jadi untuk CVT-nya enak mana sama mobilio??
btw, nice review mod

ditunggu review2 lainnya
caca suruh beli haerpi aja

Terima kasih bro FRD...
Untuk CVT rasanya 11-12-13 dengan line up honda lainnya. Meski demikian, dibandingkan dengan RC1, transmisi HRV ga jerky saat rem mendadak.
Nah, ane uda memperhatikan HRV yang keliling di Bromo dari profile picture bbm dan poto2 di grup Hando...
Ane rasa, karena overload, jadinya boyo. Sejatinya, HRV hanya cucok di isi 4 penumpang. Dan harusnya, CVT cukup mumpuni untuk mengolah torsi di kisaran 4-5k... Unit kemarin, boyo abis.
*pernah nyetir Luxio MT trim terendah ke Bromo...*
amfibi wrote:Mungkin karna ber5 jd mesin lelet banget... Di mobil2 cc kecil gini kerasa bgt bedanya pas sendiri/ber2 vs full load

Betul sekali dok...
liep wrote:@om kucing, mo nanya, 'Dan tentu saja, sebagai varian tertinggi, diberikan transmisi CVT dengan mode simulated manual 7-gear-ratio... bukan 6 seperti di brosur', gmana cara tau 7 gear ato 6 gear pd saat mengemudi? (bkn dg baca brosur ya)
worthed mana dbanding crv 2.0?
thx nice ripiunya
Nah, ane mencoba engage mode S, lalu flick paddleshift sebanyak mungkin saat melesat... ane bengong saat melihat S5 - S6 - daaaaan... S7

7 simulated gear...
Ane sih akan pilih... errr... HRV 1.5 MT...
Terima kasih kembali atas apresiasinya, om liep...
gobedh wrote:Asyikk akhirnya ada review HRV yg ditunggu-tunggu

itu kisi AC yg di kursi penumpang depan bisa dibelokin/diatur sedemikian rupa gak biar nyemprotnya ke kabin belakang tanpa mengenai badan/kepala penumpang depan?
mesin boyot tp bisa main ke bromo
Btw....Hmmmm.......perasaan klo liat review/test media, semua mobil berasa bagus, gak kayak di SM yg ada acara hujat-menghujat (that's why I love SM)

Errrrrr... sisi yang paling kanan saja yang bisa dari mobile hand dryer seharga 300 jeteng ini om...

sisi tengah dan kiri diperuntukkan untuk membekukan penumpang depan.
Di SM ga ada gratifikasi apapun dari ATPM om, sukarela TD dan bikin ripiu... jadinya lebih bebas bereskpresi...
amfibi wrote:Kecuali mazda dan innova diesel... Sekali dihujat, marah semua penggunanya di SM
*eh kelupaan, nice review mods

Mamang555 wrote:Horee om ModCat bikin review lagi

. Tetep kocak dan to the point seperti biasanya
Ane sih baru TD (tes duduk) aje di HRV ini. Kebetulan juga yang versi 1.8 (ntah yang Prestoge atau versi apa)
Kesan interiornya memang agak silau kalo kena cahaya matahari, which is bad. Akomodasi lumayan, tapi bicara akomodasi, lebih baik ambil Jazz yang lebih murah aja kali yak kalo mau nyari akomodasi.
Baca2 reviewnya, ane sih udah agak menduga kalo CVT nya akan jadi "hambatan" untuk bersenang2 dengan potensi mobil ini karena karakter CVT itu ga akan bisa dibuat bejek2an. Dia akan naik secara perlahan karena memang di desain untuk kenyamanan (dan juga fuel economy)
Yang paling berprospek emang tipe 1.5 ya. Yang tipe E AT kelihatannya cukup oke.
Sayang belom ada diskon dan amat sangat diharamkan untuk mengambil batch perdana dari produk2 om Jonfis ini. j/k Wkwkwkw

Terima kasih om mamang
Dapat dilihat dari beberapa poto ane, glare sinar matahari yang menyilaukan... dan HU terkutuk itu yang butuh payung untuk dapat melihat informasi di layar pada siang hari... Seharusnya HPM kasi Alpine INA W900 saja...
Ane setuju, berkaca dari kasus Mobilio RS yang memanen sumpah serapah dari first buyer...
r12qiSonH4ji wrote:Review yg ane tunggu nh mod kucing...
review yg bagus...
pantes aja kmren pas di toll JORR ane ngeliat HR-V plat merah-putih type prestige sedang diantarkan ke customer kayaknya (soalnya di row depan ada sales dan driver)
dari kejauhan memang bokongnya kurang bagus,
tp pas lewatin doi dari samping, cantik bgt dh, menurut ane malah CRV lewat klo dari samping
tp takutnya ini mobil cuman hype pertama aja nanti malah KO sama OS

Terima kasih om r12qiSonH4ji...
Kemarin ane sempat mengutarakan pendapat ke tim pencaci... errr.. tim TD SM Sby... "Honda mulai bergeser ke mobil2 dengan harga lebih murah, membuka kategori baru macam Brio, Mobilio, dan sekarang HRV... Terlalu banyak model, diler bingung dan akhirnya sebaran penjualan bakal bikin konsentrasi untuk menjual model tertentu malah hilang." Ane juga kuatir, jika HRV ini bakalan panas2 bubur ayam...
sandal wrote:Modkitteh is back with review

Bakal merindukan mod kitteh review
Anyway, tentang HRV ini jadi pingin varian 1.5 tapi pingin fiturnya setara prestige/RS
Kebiasaan jonfis kelihatannya kambuh deh
Btw, banyak PR kalo sudah dapet HRV ini

Ganti klakson (soalnya klaksonnya jelek

) , adaptasi dengan HUnya

atau ganti HU (yang sudah diceritakan oleh bro nyotnyet perihal HU)
Dan masih pingin nunggu bro ChZ review HRV, langsung dia compare ama OSnya
Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
Wkwkwkw, terima kasih bro sandal...

Sayang, kita kena php ahond, kalau ga, ane bisa bikin ripiu RC1 versi un-Prestoge beberapa minggu kemarin...
iamwewe wrote:mantap abis reviewnya. saya mau titip tanya dong, unit 1.8 ini jadi 'kalah' responsiv ya dibanding civic 1.8? kenapa ya apa masalah di cvt nya? soalnya saya TD all new jazz cvt udh ED tapi saya rasanya responsiv bingitz loh. dan accelnya saya rasain 0-100 lbh cpt dari old maz2 saya.
oh ya, waktu TD, di mid liat nggak ya kira2 FC nya jadi brp?
Terima kasih om iamwewe...
Jazz CVT vs HRV CVT rasanya bakal agak sulit komparasi langsungnya, secara Jazz memiliki bobot lebih ringan, sementara HRV kemarin overload.
MID? ane ga memperhatikan sama sekali om... *derita owner mobil tanpa MID...*
YK16 wrote:emang tipe E ada manualnya ???
Kagak ada om YK *baru ngubek web Honda...*
billyd1773dz wrote:woo HRV
om kucing bikin review lg

akhirny
cvtnya dgn GK gmn om? klw GK sih imho cukup baik ya.... much better dari 5AT yang lama, shift lebih cepat (di mode stepped ratio) dan jauh lebih minim slip di torqueconverternya. dan masih lebih baik dari 5AT RM.
imho noobs ya
@atas
bromo sih pke 4x2 juga bisa....... hehehe

Billy!
CVT nya kemarin ga stepped sama sekali... dan bukannya GK juga ga stepped ya bro...

Kalau mode simulated manual nya, cukup baik, meski rubber band effect nya cukup terasa...
F 272 wrote:Keren Review HRV nya Bro Madcat......
Kasian itu HRV di keroyok gitu xixixixi...
Kalo Harga tanpa diskon beda tipis sama OS PX yah...??
Nah ane gak tau gimana nih fun to drive, build quality nya dibanding OS...
Kalo mesin jelas beda karena OS kan 2.000cc yah..

Terima kasih om F272...

SM sby kalau TD minimal bawa dua orang... biar lebih mantab...
Betul om, rasanya ane bakal galau kalau disuruh milih HRV 1.8 atau OS PX... kalau kondisi sekarang, tentu ane bakal pilih OS PX...

diskonnya menggiurkan...
iamwewe wrote:NYoman wrote:Well untuk ini saya bilang memang nyaman dan cukup kedap kok HRV. Sepertinya memang semua mobil Honda non sport bakal di hajar CVT untuk kedepan nya. CVT walaupun stepup gak akan terasa perbedaan nya, saya bawa Jazz GK sama juga rasa CVT nya ya begitu itu. RPM mentok speedo naik nah itu karakternya sudah gak bisa dirubah.
Kmrn karena di hajar oleh 5 orang saya juga ada CRV RE yang mana kerasnya bukan main saya isi 5 orang berbadan besar juga masih gak main suspensinya berarti ya memang suspensi nya keras dari sananya. Untuk mesin di kelasnya 1.5-1.8 sudah merupakan pilihan tepat, sudah lebih dari cukup untuk sebuah mobil dengan berat kurang dari 1.5 ton untuk overtake dan akselerasinya dalam kategori baik. Di kelas ini hanya ada Juke, Outlander Sport, Dushter dan HRV. Kenapa saya gak masukkan Rush/Terios, mereka punya kelasnya sendiri yaitu compact SUV 7 seat (real 7 seat not 5+2) bahkan sebetulnya dushter akan saya keluarkan dari daftar karena dushter adalah satu2 nya yang memiliki penggerak 4wd (tipe tertinggi yang di jual di Indonesia)
Equipment 8/10
Engine 7/10
Driving Experience 8/10
Suspension and Chassis 8/10
Occupants seat 7/10
Not a bad car actually, just a bit boring..
kebetulan ada user GK. iya om, saya TD GK cvt nya sih naiknya cpt dan responsiv ya. tapi kalo dari review om kucing, mengesankan cvtnya slow response dan lamban accelnya walopun udah 1.8. atau mungkin saya yg salah nangkep kali ya. kalo khas cvt yg nguunngg dan rpm stagnan sih wajar hehehe..
btw reviewnya dibaca ke 2x kurang cita rasa khas kucing. sering pedal to the max. sigh.. nggak apa sih. wishing another side of review perspective though dari chz xixixi..
nice review omkucing

Errrrr... menurut ane, HRV 1.8 kurang responsif meski dicekoki R18 di ruang mesinnya. Dan track record ane yang dari dulu ga pernah ngeh dengan CVT, makin sempurna lah penderitaan dan kebingungan ane di mobil ini...
Pedal to the max? Kemarin uda nyoba, tapi CVT terkutuk itu malah mendengung2... dan untuk drift, tidak dimungkinkan karena kondisi jalan dan lalin yang ramai plus... hanya orang gila yang drift pake SUV...
@om andrian: yang dipoto unit 1.8. DRL dan LED projie...
sukribo wrote:Salut modcing! [emoji106] [emoji106] [emoji106]
Good to see you back with another great repiu [emoji77] [emoji77] [emoji77]
Ada satu dikit yang kurang akurat menurut ane....
Mengenai akselerasi, jelas aja gak responsif...
Lha wong kapasitas 5 org diisi 7 org (modcing + sandal = 4 org [emoji12] [emoji12] [emoji12])...... :ngacir):
Thank you om sukribo... it is good to exercise my lazy brain by writing another ripiu...
Errr... *brb, cek timbangan badan...*
kolorp1nk wrote:Dr review nya sptnya HRV cocok bgt nih buat Macan Ternak.....

Bagi macan nya sangat cocok...
Ane lebih suka ternak macan nya sih... *butuh Epok!*
