xtr40rd1n4rym4n wrote:
Masukan yg bagus Om.
Setidaknya bisa memberikan gambaran masing2 punya kelebihan dan kekurangan, tergantung ama yg pakai aja mau pilih yg mana.
Baik harrier maupun cx5 sama2 ada sisi positifnya jg..
hehehe ya ini cuma personal opinion sebagai pengguna aja, oom.... awak merasa Harrier agak overrated dan overhype aja sih...
KodokPushUp wrote:cx-5 2.5 buat tol masih kehabisan napas ya?
Tapi memang si max torsi nya di rpm rendah
kalo punya ane yg 2.0 si diatas 80 km/jam udah lemot parah
sama hatchback 1.5 aja rasanya kalah
speeding sampe top speed (limit di 175 km/jam, 4300 rpm) rasanya sebulan
tapi surprise, di kecepatan 175, mobil masih cukup stabil
Err cx-7 seken, entah kenapa, kok ane sering banget liat iklan nya di koran ya.. (baik di solo maupun di sby)
ya kemarin ane bawa sih cuma sampe 120 km/h di tol karena jalanan rame, kerasa banget tu di RPM atas nggak sekuat CR-V nendangnya. Tapi terbayar di akselerasi dan gearboxnya yang bagus sehingga setidaknya CR-V masih agak keteteran untuk ngejar....
kalo boleh ane kasih gambaran, 0-140 CX-5 unggul cukup jauh, 140-150 CR-V mulai nempelin, diatas itu mungkin imbang kalo liat figur horsepowernya yah.... sama-sama 187hp (CR-V 190PS di brosur ya sekitar 187hp lah, CX-5 menang di extra 1 gear nya) mungkin top speed keduanya bisa mencapai 190-200 km/h, secara CR-V RE 2.4 lawas aja banyak yang bisa sampe ke 200 walaupun agak ngos-ngosan.
tapi lain cerita kalo dibawa lari sambil zigzag, CX-5 bakal menang jauh.... response setir,chassis,suspensi masih jauh diatas CR-V.
kalo di Sby banyak bro ronald, di Smg ini susah carinya

ada 1 hitam 2012 jualnya ngawur 430juta....
glendotan wrote:
Alasan yang masuk akal dan ane sangat setuju om Chz...
Kenapa ane nanya demikian?
krn ane ingin memposisikan sbg om Chz drumah,
Jikalau seandainya nnt bosan RE2.4 fl apakah CX5 2.5 layak diperjuangkan?
Soale memang dr dlu liat CX5 udah kesengsem.
Hanya kepentok Brand dan Legroom row 2 which is sangat penting krn singgasana "ratu" alias nyokap.
Blundernya disitu2 lagi aja... CRV RM ga suka, CX5 ragu2.
Sangat layak, oom....
tergantung postur tubuh nyokapnya oom... IMO yah ane tinggi 180, bobot 78kg, duduk di baris kedua CX masih no problemo sih, mungkin kaki ane juga nggak terlalu panjang jadi legroom selalu nggak jadi masalah buat ane, even di Mazda2 terbaru yang dibilang sempit.
Kalo family oriented dan butuh space luas tapi nggak suka CR-V, mungkin bisa coba New X-Trail oom....
KodokPushUp wrote:
Yup buat selera ane setir juga masih terlalu ringan, dan feedback setir masih dibawah yg ane harapkan (walaupun dibanding pesaing, cx-5 ini paling mending si)
Nah ane sekalian mau tanya, cx-5 ini cukup senyap (suara2 kendaraan lain cuma terdengar sayup2), tapi road noise (terutama di aspal yg agak kasar) dan wind noise nya lumayan mengganggu buat ane
Kira2 perlu tambahan peredam di bagian mana ya?
wind noise kemarin ane ngerasain nggak terlalu ganggu, mungkin faktor kuping ane yang terbiasa bawa mobil berisik (SX4, OS, Xenia). apa mungkin ada update insulation di CX-5 model 2013 ya nggak tau juga.
Kalo road noise memang sayup-sayup terdengar... Proxes R36 bawaan standar nggak terlalu senyap emang. Bisa coba ganti ban dulu bro, ganti ke Michelin Latitude Tour, kebetulan ada reviewnya disini oleh oom helm tentang pemakaian Latitude Tour di CR-V RE, mungkin bisa membantu.
Kalo nggak mempan juga, tambah peredam di rumah roda mungkin? Tapi saran ane sih ganti ban dulu aja.... peredam jadiin opsi terakhir aja bro Ronald.... soalnya peredam pasti nambah bobot kendaraan
viewtopic.php?f=19&t=13197&hilit=Review ... itude+Tour
fnickz wrote:ijin ikutan ya om.. make yg 2.5L GT, tenaga bawah sih oke utk main tarik2an dari berhenti cukup kenceng sih mnrt saya.. tapi kok kalo pelan ada bunyi kayak dinamo gitu ya..
cukup annoying sih suaranya hehe
setau ane kayaknya bunyi macem dinamo itu memang karakter mesin SKYACTIV-G oom... hehehe... mungkin bisa dilanjut diskusinya ke
viewtopic.php?f=12&t=19495
mungkin master-master disana lebih bisa jelasin daripada ane....
