Honda Vezel , Low SUV dari Honda
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Wed Aug 08, 2012 3:52
- Location: 2000, NSW
Honda Vezel , Low SUV dari Honda
Ooo gitu to ternyata mas boku, it becomes so obvious right now.. [emoji12][emoji12][emoji12][emoji12]
Dah ah klo gmau btt [emoji12][emoji12][emoji12][emoji12]
Dah ah klo gmau btt [emoji12][emoji12][emoji12][emoji12]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6252
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
kalo gw seh gak pusingin build quality sama teknologi yg gw liat desain dan ambience pertama musti enak diliat mau plastiknya kayak ember kek, mobil gw interiornya juga gak bagus build qualitynya cuma desainya enak diliat dan yang paling penting gak bikin gw sumpek kalo macet gw enjoy di dalem tahan berjam2x di dalem ambiencenya dapet dan gak bikin sumpek,g1ng2 wrote: mungkin di sini yang banyak pakar otomotifnya perlu memberi pencerahan ke publik bagaimana sih mengukur interior secara kualitatif.
Kalau saya pribadi lihat interior itu umumnya terdiri atas 3 bagian - tolong koreksi kalau salah ya..
1. Bagian speedo meter, di bagian itu terdiri atas sub bagian MID, warning dll.. kalau misalkan kita tahu secara kualitatif, masa mobil yang warning pintunya aja gak jalan lebih bagus dari yang warning pintunya jalan. Secara safety kan jelas kalau pintu kurang tertutup itu bahaya (saya angkat jempol buat spin tentang ini, untuk mobil sekelasnya cukup lengkap).
Contoh lain: saya saat ini pakai 2 mobil, yang satu warning seatbelt nya jalan (bunyi) yang satu tidak bunyi. Manusia (termasuk saya) terkadang punya tendensi untuk braking rules, walaupun kita tahu bahwa pakai seatbelt itu sangat penting, kalau warning gak bunyi ya cuek gak pake seatbelt![]()
dan banyak indikator lain di MID, semakin lengkap berarti kualitas interior menurut saya lebih baik.
2. AC, saya masih bingung masa mobil yang ACnya cuma punya putaran Speed Fan dan suhu dibilang bagus (udah gitu gak ada buat selector buat udara luar masuk lagi, ada yang kentut buka jendela deh) . termasuk didalamnya lubang AC dan penempatannya..
3. Audio dan sekarang udah lebih mengarah ke Car Entertainment System.
gw seh pengalaman jelek di yaris gak tau napa gw tiap bawa tuh mobil sumpek bgt di dalem BT pernah sekali gw ud stress sama macet sama sumpek akhirnya tuh mobil gw tinggal pulang jalan kaki aja

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
bkn mslh sesimple itu sih om boku, tiap org beda selera ptimbangan, jd tdk bisa disamakan. kmrn sblm beli prit, ane nah TD lio dan gl, tp akhirnya spk prit dg sgala kekurangannya (lemot+kompor+beberapa org sakit pinggang), krn alasannya adl klo ane beli serena/nav1 itu kebesaran buat bini saya yg br blajar stir+boros jg krn prit ane kasih premium dg c cuma 1500+g btuh sbesar serena/nav krn yg pake cuma ane+bini+2 anak balita, sisa tempat buat jaga2 klo ad org itu diluar kami ber4 ato tbhn space bagasi...(note, ipah jg g kpilih krn ukuran jg kgedean buat bini br blajar stir+pengin nyoba merk lain krn ad veloz utk mbl perang)b0ku wrote:yg milih freed biasanya orang yang gak tahan sama nastynya mobilio interior kasar suara angin berisik kalo lagi lari diatas 100kmhg1ng2 wrote:ambil gampangnya aja om, yang punya duit lebih beli freed, yang kurang ya beli mobilio, kalau kebanyakan duit lagi ya beli VW Caravelle -- kalo kata cak lontong: Mikir...montirangin wrote:freed bisa jadi ditiadakan karena bener2 segment yg rada aneh..tapi ga banyak yg bakal miss sama freed ini
padahal cacatnya mobilio mah cuma urusan pergi ke toko aksesoris aja
knp ane ga milih lio/gl yg katanya mesin canggih/suspensi enak/stabil/tarikan better dll krn: (imho pendapat pribadi, beda org beda rasa)
1.ane g harus tlalu nunduk pas mau msk mbl, mertua yg ud tua jg g hrs cape2 berdiri dr posisi duduk pas mau kluar
2.posisi kaki relatif tdk terlalu nekuk/nglipat dbanding naik lio/gl
3.pas bw brg, ane tinggal pencet remote, pintu slidding buka sendiri, shg brg lgs taruh aj/anak bisa msk duluan tanpa ane nyetuh gangang pintu
4.parkiran+garasi dalam ane g tlalu lebar, shg pintu slidding sangat membantu kluar msk org, trutama di parkiran mall/jln
5.posisi stir tinggi, ane suka krn bisa jelas liat jln, baik buat bini ane yg br blajar nyetir
6.bentuknya buat ane lbih bagus luar dlm drpd lio/gl, mau dr depan blakang, samping, kiri, kanan
7.tuas gigi ad di dpn. bkn samping shg enak kelihat, baik lg2 buat bini ane yg blajar nyetir
8.ane g suka mbl isi 7org yg pendek2 macam lio/gl, skalian beli sedan aj klo ad duit
9.posisi duduk baris 1+2 ad sandaran tgn +captain seat(apapun istilahya), lbih enak drpd gl/lio, baris 3 ane g itung krn kluarga utama cuma 4org
10.meskipun baris ke 3 ane g phitungkan, tp tetap btuh buat cadangn kali ad org ikut slain kami ber4, klo g ya buat nambah space brg
11.ad enaknya jg mbl g tlalu byk di jln (ane tiap hr pake veloz, ud kyk g ad feel apapun jadinya hehe)
dlll alasan lain
so, meskipun lio tipe rs didiskon, ane jg tetep g mau ambil krn emang bkn ud beda taste/slera/ptimbangan/kbtuhan
Jd tiap org tdk bisa dsamakan cara pandang membeli mbl dg org lain, g sesimple tinggal bw bengkel buat peredam dll, prit ane jg ane tambahin peredam kok krn ganti HU+audio, g cuma lio yg btuh predam tambahan
yup bisa jd pendapat/taste tiap org beda, itu aj yg ane mau sampaikan panjang lebar, sori klo ad salahnya, trims
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6252
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
liep wrote: bkn mslh sesimple itu sih om boku, tiap org beda seleraptimbangan, jd tdk bisa disamakan. kmrn sblm beli prit, ane nah TD lio dan gl, tp akhirnya spk prit dg sgala kekurangannya (lemot+kompor+beberapa org sakit pinggang), krn alasannya adl klo ane beli serena/nav1 itu kebesaran buat bini saya yg br blajar stir+boros jg krn prit ane kasih premium dg c cuma 1500+g btuh sbesar serena/nav krn yg pake cuma ane+bini+2 anak balita, sisa tempat buat jaga2 klo ad org itu diluar kami ber4 ato tbhn space bagasi...
knp ane ga milih lio/gl yg katanya mesin canggih/suspensi enak/stabil/tarikan better dll krn: (imho pendapat pribadi, beda org beda rasa)
1.ane g harus tlalu nunduk pas mau msk mbl, mertua yg ud tua jg g hrs cape2 berdiri dr posisi duduk pas mau kluar
2.posisi kaki relatif tdk terlalu nekuk/nglipat dbanding naik lio/gl
3.pas bw brg, ane tinggal pencet remote, pintu slidding buka sendiri, shg brg lgs taruh aj/anak bisa msk duluan tanpa ane nyetuh gangang pintu
4.parkiran+garasi dalam ane g tlalu lebar, shg pintu slidding sangat membantu kluar msk org, trutama di parkiran mall/jln
5.posisi stir tinggi, ane suka krn bisa jelas liat jln, baik buat bini ane yg br blajar nyetir
6.bentuknya buat ane lbih bagus luar dlm drpd lio/gl, mau dr depan blakang, samping, kiri, kanan
7.tuas gigi ad di dpn. bkn samping shg enak kelihat, baik lg2 buat bini ane yg blajar nyetir
8.ane g suka mbl isi 7org yg pendek2 macam lio/gl, skalian beli sedan aj klo ad duit
9.posisi duduk baris 1+2 ad sandaran tgn +captain seat(apapun istilahya), lbih enak drpd gl/lio, baris 3 ane g itung krn kluarga utama cuma 4org
10.meskipun baris ke 3 ane g phitungkan, tp tetap btuh buat cadangn kali ad org ikut slain kami ber4, klo g ya buat nambah space brg
11.ad enaknya jg mbl g tlalu byk di jln (ane tiap hr pake veloz, ud kyk g ad feel apapun jadinya hehe)
dlll alasan lain
so, meskipun lio tipe rs didiskon, ane jg tetep g mau ambil krn emang bkn ud beda taste/slera/ptimbangan/kbtuhan
Jd tiap org tdk bisa dsamakan cara pandang membeli mbl dg org lain, g sesimple tinggal bw bengkel buat peredam dll, prit ane jg ane tambahin peredam kok krn ganti HU+audio, g cuma lio yg btuh predam tambahan
yup bisa jd pendapat/taste tiap org beda, itu aj yg ane mau sampaikan panjang lebar, sori klo ad salahnya, trims


reason umumnya seh kayak gw bilang diatas cuma tiap org emang beda2x tapi kalo menurut gw freed itu dari segi marketing ud bukan mobil menarik buat dibeli karena harganya mahal tapi kalo loe liat dari segi enginering freed lumayan worthed kok dbilang mahal engak dibilang murah juga engak

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
iye om, stubuh kita...stuju maksudnya, ane dulu nunggu hrv tp info sales pas mrt14 ini br kluar end 2014, pdhal btuh beli cptb0ku wrote: reason umumnya seh kayak gw bilang diatas cuma tiap org emang beda2x tapi kalo menurut gw freed itu dari segi marketing ud bukan mobil menarik buat dibeli karena harganya mahal tapi kalo loe liat dari segi enginering freed lumayan worthed kok dbilang mahal engak dibilang murah juga engak
ok om, dinikmati aj om boku, hehe, sampe suatu saat bosen ya br mikir lg ntar,,,trims
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6252
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
dinikmati aja lagian mobil enak kokliep wrote:iye om, stubuh kita...stuju maksudnya, ane dulu nunggu hrv tp info sales pas mrt14 ini br kluar end 2014, pdhal btuh beli cptb0ku wrote: reason umumnya seh kayak gw bilang diatas cuma tiap org emang beda2x tapi kalo menurut gw freed itu dari segi marketing ud bukan mobil menarik buat dibeli karena harganya mahal tapi kalo loe liat dari segi enginering freed lumayan worthed kok dbilang mahal engak dibilang murah juga engak
ok om, dinikmati aj om boku, hehe, sampe suatu saat bosen ya br mikir lg ntar,,,trims

HRV soalnya di jepang awal taon kemaren demandnya tinggi partsnya supllynya juga masalah kebanyakan demand jadi kurang parts apalagi buat yang hybrid makannya baru kebagian sekarang

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
@ om boku....mohon pencerahan...tentang mesin sohc yg memiliki torsi lbh besar pada putaran bwah dibandingkan mesin dohc... maklum ane newbie yg buta mesin..hehe....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
Udah ngak usah pusing bagus mana.. kalo bisa ngalahin ipah d4d itu baru bagus
Kalo belom ya sama sama
Sama sama jelek nya
Hahahahaha
dulu mas
*padahal ngak pernah punya d4d

Kalo belom ya sama sama
Sama sama jelek nya
Hahahahaha

*padahal ngak pernah punya d4d

engine roaring!
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27648
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 286
- Joined: Sat May 10, 2014 13:56
- Location: Surabaya
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
Utk mobil buat cewe..punya anak kecil..ga mau ukuran besar dan harga 250an ya tidak ada pilihan slain freed.
Hrv model nya bagus...tapi harganya kok rada nanggung ya kayak fred gitu
Hrv model nya bagus...tapi harganya kok rada nanggung ya kayak fred gitu
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4365
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
malah heboh freed gara2 ane nyeletuk di page sebelum ini
maksudnya gini: mostly calon pembeli indo beli mobil selain faktor emosi/non teknis juga faktor punya duit sekian dapet apa. bukan mikirin: butuhnya apa.
contoh: berapa banyak yang beli duo kaleng karena butuh mpv? banyak yang beli aja karena duo kaleng itu ini itu bla2 bukan kapasitas sebagai mpv?
nah itu maksud saya.
soal interior, dll si ya silahkan dipikirkan masing2 user
saya hanya generalisasi karena biasanya market opinion nanti ya seperti itu: vezel bisa gebuk jazz sekaligus freed walau jelas fungsi, dll berbeda kelas 

contoh: berapa banyak yang beli duo kaleng karena butuh mpv? banyak yang beli aja karena duo kaleng itu ini itu bla2 bukan kapasitas sebagai mpv?


soal interior, dll si ya silahkan dipikirkan masing2 user


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
imho, ya spt nya maennya di jumlah pnumpang, bkn rentang harga:brio-jazz-crv, lio-prit-ody, tinggal btuh dan slera yg mana sihsprint07 wrote:Utk mobil buat cewe..punya anak kecil..ga mau ukuran besar dan harga 250an ya tidak ada pilihan slain freed.
Hrv model nya bagus...tapi harganya kok rada nanggung ya kayak fred gitu
klo mau besar dan kuat, ipah d4d at, smua trit bakal ancur klo kmasukan ipah, hehe....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6252
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
kalo SOHC itu Camnya cuma satu jadi beban puteran mesin lebih enteng dibanding DOHC yang Camnya 2 karena beban timming belt/ chain jadi lebih sedikit makanya mesinnya lebih enteng di puteran bawah dibanding DOHC sisanya gw bingung jelasinnya nyusun bahasa duluMozawa wrote:@ om boku....mohon pencerahan...tentang mesin sohc yg memiliki torsi lbh besar pada putaran bwah dibandingkan mesin dohc... maklum ane newbie yg buta mesin..hehe....

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Thu Jul 19, 2012 12:43
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
Utk rentang harga nyambung jg sih :
brio-jazz-hrv-crv
mobilio-freed-odyssey (tp gap antara freed & odys jauh bgt, mestinya ada stepwgn)
city-civic-accord
HPM sempet 2x mskin stepwgn thn 2007 & 2010 utk uji tipe tp ga dirilis ke pasar. Jk HPM mau jual stepwgn bs ambil dr thai/japan (ga usah produksi sendiri) & lepas di range harga 400-450 sptnya msh oke.
brio-jazz-hrv-crv
mobilio-freed-odyssey (tp gap antara freed & odys jauh bgt, mestinya ada stepwgn)
city-civic-accord
HPM sempet 2x mskin stepwgn thn 2007 & 2010 utk uji tipe tp ga dirilis ke pasar. Jk HPM mau jual stepwgn bs ambil dr thai/japan (ga usah produksi sendiri) & lepas di range harga 400-450 sptnya msh oke.
liep wrote: imho, ya spt nya maennya di jumlah pnumpang, bkn rentang harga:brio-jazz-crv, lio-prit-ody, tinggal btuh dan slera yg mana sih
klo mau besar dan kuat, ipah d4d at, smua trit bakal ancur klo kmasukan ipah, hehe....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6252
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
nooh gw pernah baca si jonfis kagak berani waktu itu jaman serena yg model sekarang baru keluar harganya kalo gak salah 300jtan kata jonfis dia gak berani masukin karena harganya bisa 400jt keatas gak kompetitif menurut diagabriel wrote:Utk rentang harga nyambung jg sih :
brio-jazz-hrv-crv
mobilio-freed-odyssey (tp gap antara freed & odys jauh bgt, mestinya ada stepwgn)
city-civic-accord
HPM sempet 2x mskin stepwgn thn 2007 & 2010 utk uji tipe tp ga dirilis ke pasar. Jk HPM mau jual stepwgn bs ambil dr thai/japan (ga usah produksi sendiri) & lepas di range harga 400-450 sptnya msh oke.
liep wrote: imho, ya spt nya maennya di jumlah pnumpang, bkn rentang harga:brio-jazz-crv, lio-prit-ody, tinggal btuh dan slera yg mana sih
klo mau besar dan kuat, ipah d4d at, smua trit bakal ancur klo kmasukan ipah, hehe....

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
Wah bro Chz baru ambil OS ya, selamat mobil barunya bro
Jgn lupa reviewnya secara gw liat beberapa SMers yg pakai OS belum ada yg review.
Btw liat OS diskonnya lumayan besar dan harganya jadi cuma 310jt sebenernya OK jg nih, apalagi yg tipe PX udah paling komplit fiturnya.
Back to Vezel, liat interiornya yahud jg udh pakai soft-pad dimana2 termasuk door-trimnya. Beneran yg punya CR-V gen 4 (RM) dibikin down banget apalg kalau next faceliftnya bakal banyak yg dipermak.
Quote dari bro maxxx
Kalau ditanam mesin 2.0L jauh lebih mendingan. Gw pribadi kalau ada budget sampai 355jt mending ambil yg lain atau nambah sekalian langsung dpt kelas yg diatasnya.
Tipe E & S sepertinya bakal yg paling laris. Kita liat aja nanti penjualannya spt apa.

Jgn lupa reviewnya secara gw liat beberapa SMers yg pakai OS belum ada yg review.
Btw liat OS diskonnya lumayan besar dan harganya jadi cuma 310jt sebenernya OK jg nih, apalagi yg tipe PX udah paling komplit fiturnya.
Back to Vezel, liat interiornya yahud jg udh pakai soft-pad dimana2 termasuk door-trimnya. Beneran yg punya CR-V gen 4 (RM) dibikin down banget apalg kalau next faceliftnya bakal banyak yg dipermak.
Quote dari bro maxxx
Kalau menurut gw versi Prestige yg paling tinggi ga worthed hrgnya diatas 350jt utk mesin 1.8L SOHCKalo dari Sumber yg ini: http://www.bosmobil.com/Intip_Lebih_Det ... 10772.html
- Honda HR-V 1.5L A M/T Rp 243 juta
- Honda HR-V 1.5L S M/T Rp 257 juta
- Honda HR-V 1.5L S CVT Rp 267 juta
- Honda HR-V 1.5L E CVT Rp 288 juta
- Honda HR-V 1.8L Prestige Rp 355 juta

Tipe E & S sepertinya bakal yg paling laris. Kita liat aja nanti penjualannya spt apa.
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
Setuju om digitall... secara dgn harga 355jt uda masuk ke ranah mid japon car. Persaingan makin buas dgn spek dewa (CX-5) atau naik kasta (CRV) atau gimmick segambreng (T32). Heck, bahkan kl niat, bs dapat Eropa macam Tiquan.
Bracket 300jt+ rata2 pembelinya sanggup naik level.
Untuk StepWgn, di 2013 sempat ane tanyakan ke prinsipal. Masalah investasi aja. HPM ga mw mengganti lini produksi Freed. Opsi CKD dan CBU mental krn masalah kuota impor. Investasi lini produksi StepWgn memakan biaya sangat besar dan pasarnya tergolong rentan. Akhirnya mereka fokus di Brio dan Mobilio...
Cmiiaaauuwww...
Bracket 300jt+ rata2 pembelinya sanggup naik level.

Untuk StepWgn, di 2013 sempat ane tanyakan ke prinsipal. Masalah investasi aja. HPM ga mw mengganti lini produksi Freed. Opsi CKD dan CBU mental krn masalah kuota impor. Investasi lini produksi StepWgn memakan biaya sangat besar dan pasarnya tergolong rentan. Akhirnya mereka fokus di Brio dan Mobilio...
Cmiiaaauuwww...

Obey the mahakitteh. 

-
- SM Specialist
- Posts: 16685
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
jangan lupa selain SOHC lebih enteng, yang bikin output nya L15A diatas lawan-lawannya walaupun SOHC ya i-VTECnya.... (VTEC+VTC).b0ku wrote: kalo SOHC itu Camnya cuma satu jadi beban puteran mesin lebih enteng dibanding DOHC yang Camnya 2 karena beban timming belt/ chain jadi lebih sedikit makanya mesinnya lebih enteng di puteran bawah dibanding DOHC sisanya gw bingung jelasinnya nyusun bahasa dulu
ente kan khatam bener soal kerjanya VTEC, harusnya ngerti lah maksud ane kenapa i-VTEC bisa bikin output nya lebih tinggi dari rival-rivalnya yang DOHC sekalipun....

satu step di atas DOHC VVT-i.... yang akhirnya juga dilawan Toyota dengan Dual VVT-i Valvematic... yang kurang lebih kerjanya sama juga.
hehehe thank you oom.... iya nanti minggu depan saya usahain bikin reviewnya, kebetulan dah pulkam juga.... bisa sehari-dua hari buat indepth lahDigitALL wrote:Wah bro Chz baru ambil OS ya, selamat mobil barunya bro![]()
Jgn lupa reviewnya secara gw liat beberapa SMers yg pakai OS belum ada yg review.
Btw liat OS diskonnya lumayan besar dan harganya jadi cuma 310jt sebenernya OK jg nih, apalagi yg tipe PX udah paling komplit fiturnya.
saya ambil di harga 319jt tipe PX CVT....

1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
Nah betul itu dia bro…madcat015 wrote:Setuju om digitall... secara dgn harga 355jt uda masuk ke ranah mid japon car. Persaingan makin buas dgn spek dewa (CX-5) atau naik kasta (CRV) atau gimmick segambreng (T32). Heck, bahkan kl niat, bs dapat Eropa macam Tiquan.
Bracket 300jt+ rata2 pembelinya sanggup naik level.
Untuk StepWgn, di 2013 sempat ane tanyakan ke prinsipal. Masalah investasi aja. HPM ga mw mengganti lini produksi Freed. Opsi CKD dan CBU mental krn masalah kuota impor. Investasi lini produksi StepWgn memakan biaya sangat besar dan pasarnya tergolong rentan. Akhirnya mereka fokus di Brio dan Mobilio...
Cmiiaaauuwww...

Atau yg lebih fresh tinggal nambah dikit langsung X-Trail 2.0L secara dia masih baru dan belum ada diskonnya.
Pastiiiiii jauhhhhh dehhhh semua feelnya… nyamannya, performanya, luasnya, dll. Ingat ya Vezel basisnya Jazz jd ya tetep aja ga bisa ngelawan

Sebenernya ngelawan Outlander Sport jg Vezel masih kalah secara OS kan basisnya Lancer yg udh jelas sekelas diatasnya. Feeling gw soal bantingan masih lbh nyaman OS dan tenaga jg lebih buas OS.
Sama2 bro. Ditunggu review indepthnyaChZ wrote:hehehe thank you oom.... iya nanti minggu depan saya usahain bikin reviewnya, kebetulan dah pulkam juga.... bisa sehari-dua hari buat indepth lahDigitALL wrote:Wah bro Chz baru ambil OS ya, selamat mobil barunya bro![]()
Jgn lupa reviewnya secara gw liat beberapa SMers yg pakai OS belum ada yg review.
Btw liat OS diskonnya lumayan besar dan harganya jadi cuma 310jt sebenernya OK jg nih, apalagi yg tipe PX udah paling komplit fiturnya.
saya ambil di harga 319jt tipe PX CVT....

319jt OK banget utk SUV 2.0L dgn segala macam fiturnya yg terbilang komplit di level harga segitu. Apalg versi faceliftnya udah lebih elegan tampilannya dan jok belakang bisa lebih rebah senderannya.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 932
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
Hmm padahal dulu di AB pernah liat spyshot stepwgn sebelum generasi sekarang muka depannya agak nyentrik (IMO mukanya kayak the joker), dan sempet tertarik karena waktu itu dibilangnya lantainya kayu atau motif kayu gitu (?) Liat dari gambarnya aja sih feels hommy yahmadcat015 wrote:Setuju om digitall... secara dgn harga 355jt uda masuk ke ranah mid japon car. Persaingan makin buas dgn spek dewa (CX-5) atau naik kasta (CRV) atau gimmick segambreng (T32). Heck, bahkan kl niat, bs dapat Eropa macam Tiquan.
Bracket 300jt+ rata2 pembelinya sanggup naik level.
Untuk StepWgn, di 2013 sempat ane tanyakan ke prinsipal. Masalah investasi aja. HPM ga mw mengganti lini produksi Freed. Opsi CKD dan CBU mental krn masalah kuota impor. Investasi lini produksi StepWgn memakan biaya sangat besar dan pasarnya tergolong rentan. Akhirnya mereka fokus di Brio dan Mobilio...
Cmiiaaauuwww...
Penikmat roti tawar beroda
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Thu Jul 19, 2012 12:43
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
Kalo HPM buat lini produksi stepwgn emg ga worthed krn marketnya terbatas.
Opsi plg make sense ya CBU spt biante & delica. Delica yg newcomer sj target 50 unit/bln ketutup & biante laku 156 unit di okt 14, mestinya market stepwgn lmynlah (mgkn bs 100-an unit/bln). Drpd HPM jualan CRZ yg tiap bln cm laku < 10 unit ato odys yg laku 12 unit di okt 14, mending HPM atur ulang kuota impornya utk datengin stepwagon yg lbh prospektif.
Opsi plg make sense ya CBU spt biante & delica. Delica yg newcomer sj target 50 unit/bln ketutup & biante laku 156 unit di okt 14, mestinya market stepwgn lmynlah (mgkn bs 100-an unit/bln). Drpd HPM jualan CRZ yg tiap bln cm laku < 10 unit ato odys yg laku 12 unit di okt 14, mending HPM atur ulang kuota impornya utk datengin stepwagon yg lbh prospektif.
madcat015 wrote: Untuk StepWgn, di 2013 sempat ane tanyakan ke prinsipal. Masalah investasi aja. HPM ga mw mengganti lini produksi Freed. Opsi CKD dan CBU mental krn masalah kuota impor. Investasi lini produksi StepWgn memakan biaya sangat besar dan pasarnya tergolong rentan. Akhirnya mereka fokus di Brio dan Mobilio...
Cmiiaaauuwww...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1174
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
Kalo sampe stop jualan crz hrsnya suh gk mgkn ya, soalnya hpm perlu jualan unit ginian utk ningkatin prestige hpm sndiri, apalagi tam pny si hachiroku 69. Kecuali ada gantinya jualan unit sport jg.gabriel wrote:Kalo HPM buat lini produksi stepwgn emg ga worthed krn marketnya terbatas.
Opsi plg make sense ya CBU spt biante & delica. Delica yg newcomer sj target 50 unit/bln ketutup & biante laku 156 unit di okt 14, mestinya market stepwgn lmynlah (mgkn bs 100-an unit/bln). Drpd HPM jualan CRZ yg tiap bln cm laku < 10 unit ato odys yg laku 12 unit di okt 14, mending HPM atur ulang kuota impornya utk datengin stepwagon yg lbh prospektif.
madcat015 wrote: Untuk StepWgn, di 2013 sempat ane tanyakan ke prinsipal. Masalah investasi aja. HPM ga mw mengganti lini produksi Freed. Opsi CKD dan CBU mental krn masalah kuota impor. Investasi lini produksi StepWgn memakan biaya sangat besar dan pasarnya tergolong rentan. Akhirnya mereka fokus di Brio dan Mobilio...
Cmiiaaauuwww...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6252
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
bener juga mang mau jualan apa buat gantiin CRZ???iamwewe wrote:Kalo sampe stop jualan crz hrsnya suh gk mgkn ya, soalnya hpm perlu jualan unit ginian utk ningkatin prestige hpm sndiri, apalagi tam pny si hachiroku 69. Kecuali ada gantinya jualan unit sport jg.gabriel wrote:Kalo HPM buat lini produksi stepwgn emg ga worthed krn marketnya terbatas.
Opsi plg make sense ya CBU spt biante & delica. Delica yg newcomer sj target 50 unit/bln ketutup & biante laku 156 unit di okt 14, mestinya market stepwgn lmynlah (mgkn bs 100-an unit/bln). Drpd HPM jualan CRZ yg tiap bln cm laku < 10 unit ato odys yg laku 12 unit di okt 14, mending HPM atur ulang kuota impornya utk datengin stepwagon yg lbh prospektif.
madcat015 wrote: Untuk StepWgn, di 2013 sempat ane tanyakan ke prinsipal. Masalah investasi aja. HPM ga mw mengganti lini produksi Freed. Opsi CKD dan CBU mental krn masalah kuota impor. Investasi lini produksi StepWgn memakan biaya sangat besar dan pasarnya tergolong rentan. Akhirnya mereka fokus di Brio dan Mobilio...
Cmiiaaauuwww...






-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
betul..harga segitu mendingan naikkin tingkat..crv kalo bener mau honda..DigitALL wrote: Kalau menurut gw versi Prestige yg paling tinggi ga worthed hrgnya diatas 350jt utk mesin 1.8L SOHCKalau ditanam mesin 2.0L jauh lebih mendingan. Gw pribadi kalau ada budget sampai 355jt mending ambil yg lain atau nambah sekalian langsung dpt kelas yg diatasnya.
Tipe E & S sepertinya bakal yg paling laris. Kita liat aja nanti penjualannya spt apa.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda
dr kmrn btulnya ane mau ngetik minta ripiunya om chz, nyandu nih ama ripiunya om kyk baca komik, hahaha....ChZ wrote:hehehe thank you oom.... iya nanti minggu depan saya usahain bikin reviewnya, kebetulan dah pulkam juga.... bisa sehari-dua hari buat indepth lahDigitALL wrote:Wah bro Chz baru ambil OS ya, selamat mobil barunya bro![]()
Jgn lupa reviewnya secara gw liat beberapa SMers yg pakai OS belum ada yg review.
Btw liat OS diskonnya lumayan besar dan harganya jadi cuma 310jt sebenernya OK jg nih, apalagi yg tipe PX udah paling komplit fiturnya.
saya ambil di harga 319jt tipe PX CVT....
byk yg ud ngantri, cx3,os yg br dbeli ama hrv, itu my wish list buat om chz ripiu klo sempat, hehe..
so iprit ini msh bakalan lanjut ya om? idealnya utk pemakaian 1 bln cuma kisaran <200km dalkot, mnurut om mod, mbl ini bakalan kuat sd brp thn mengingat psd dll?? prit gosipnya 2015 ap btul ad perubahan significant?? trimsmadcat015 wrote:untuk StepWgn, di 2013 sempat ane tanyakan ke prinsipal. Masalah investasi aja. HPM ga mw mengganti lini produksi Freed. Opsi CKD dan CBU mental krn masalah kuota impor. Investasi lini produksi StepWgn memakan biaya sangat besar dan pasarnya tergolong rentan. Akhirnya mereka fokus di Brio dan Mobilio...
Cmiiaaauuwww...