Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
siputKW
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Wed Aug 08, 2012 3:52
Location: 2000, NSW

Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by siputKW »

Ooo gitu to ternyata mas boku, it becomes so obvious right now.. [emoji12][emoji12][emoji12][emoji12]

Dah ah klo gmau btt [emoji12][emoji12][emoji12][emoji12]
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6252
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by b0ku »

g1ng2 wrote: mungkin di sini yang banyak pakar otomotifnya perlu memberi pencerahan ke publik bagaimana sih mengukur interior secara kualitatif.

Kalau saya pribadi lihat interior itu umumnya terdiri atas 3 bagian - tolong koreksi kalau salah ya..
1. Bagian speedo meter, di bagian itu terdiri atas sub bagian MID, warning dll.. kalau misalkan kita tahu secara kualitatif, masa mobil yang warning pintunya aja gak jalan lebih bagus dari yang warning pintunya jalan. Secara safety kan jelas kalau pintu kurang tertutup itu bahaya (saya angkat jempol buat spin tentang ini, untuk mobil sekelasnya cukup lengkap).
Contoh lain: saya saat ini pakai 2 mobil, yang satu warning seatbelt nya jalan (bunyi) yang satu tidak bunyi. Manusia (termasuk saya) terkadang punya tendensi untuk braking rules, walaupun kita tahu bahwa pakai seatbelt itu sangat penting, kalau warning gak bunyi ya cuek gak pake seatbelt :mky_03: :mky_03: dan banyak indikator lain di MID, semakin lengkap berarti kualitas interior menurut saya lebih baik.
2. AC, saya masih bingung masa mobil yang ACnya cuma punya putaran Speed Fan dan suhu dibilang bagus (udah gitu gak ada buat selector buat udara luar masuk lagi, ada yang kentut buka jendela deh :mky_03: ) . termasuk didalamnya lubang AC dan penempatannya..
3. Audio dan sekarang udah lebih mengarah ke Car Entertainment System.
kalo gw seh gak pusingin build quality sama teknologi yg gw liat desain dan ambience pertama musti enak diliat mau plastiknya kayak ember kek, mobil gw interiornya juga gak bagus build qualitynya cuma desainya enak diliat dan yang paling penting gak bikin gw sumpek kalo macet gw enjoy di dalem tahan berjam2x di dalem ambiencenya dapet dan gak bikin sumpek,

gw seh pengalaman jelek di yaris gak tau napa gw tiap bawa tuh mobil sumpek bgt di dalem BT pernah sekali gw ud stress sama macet sama sumpek akhirnya tuh mobil gw tinggal pulang jalan kaki aja :ngacir:
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by liep »

b0ku wrote:
g1ng2 wrote:
montirangin wrote:freed bisa jadi ditiadakan karena bener2 segment yg rada aneh..tapi ga banyak yg bakal miss sama freed ini :big_chicken:
ambil gampangnya aja om, yang punya duit lebih beli freed, yang kurang ya beli mobilio, kalau kebanyakan duit lagi ya beli VW Caravelle -- kalo kata cak lontong: Mikir...
yg milih freed biasanya orang yang gak tahan sama nastynya mobilio interior kasar suara angin berisik kalo lagi lari diatas 100kmh :glodak:
padahal cacatnya mobilio mah cuma urusan pergi ke toko aksesoris aja :ngacir:
bkn mslh sesimple itu sih om boku, tiap org beda selera ptimbangan, jd tdk bisa disamakan. kmrn sblm beli prit, ane nah TD lio dan gl, tp akhirnya spk prit dg sgala kekurangannya (lemot+kompor+beberapa org sakit pinggang), krn alasannya adl klo ane beli serena/nav1 itu kebesaran buat bini saya yg br blajar stir+boros jg krn prit ane kasih premium dg c cuma 1500+g btuh sbesar serena/nav krn yg pake cuma ane+bini+2 anak balita, sisa tempat buat jaga2 klo ad org itu diluar kami ber4 ato tbhn space bagasi...(note, ipah jg g kpilih krn ukuran jg kgedean buat bini br blajar stir+pengin nyoba merk lain krn ad veloz utk mbl perang)

knp ane ga milih lio/gl yg katanya mesin canggih/suspensi enak/stabil/tarikan better dll krn: (imho pendapat pribadi, beda org beda rasa)
1.ane g harus tlalu nunduk pas mau msk mbl, mertua yg ud tua jg g hrs cape2 berdiri dr posisi duduk pas mau kluar
2.posisi kaki relatif tdk terlalu nekuk/nglipat dbanding naik lio/gl
3.pas bw brg, ane tinggal pencet remote, pintu slidding buka sendiri, shg brg lgs taruh aj/anak bisa msk duluan tanpa ane nyetuh gangang pintu
4.parkiran+garasi dalam ane g tlalu lebar, shg pintu slidding sangat membantu kluar msk org, trutama di parkiran mall/jln
5.posisi stir tinggi, ane suka krn bisa jelas liat jln, baik buat bini ane yg br blajar nyetir
6.bentuknya buat ane lbih bagus luar dlm drpd lio/gl, mau dr depan blakang, samping, kiri, kanan
7.tuas gigi ad di dpn. bkn samping shg enak kelihat, baik lg2 buat bini ane yg blajar nyetir
8.ane g suka mbl isi 7org yg pendek2 macam lio/gl, skalian beli sedan aj klo ad duit
9.posisi duduk baris 1+2 ad sandaran tgn +captain seat(apapun istilahya), lbih enak drpd gl/lio, baris 3 ane g itung krn kluarga utama cuma 4org
10.meskipun baris ke 3 ane g phitungkan, tp tetap btuh buat cadangn kali ad org ikut slain kami ber4, klo g ya buat nambah space brg
11.ad enaknya jg mbl g tlalu byk di jln (ane tiap hr pake veloz, ud kyk g ad feel apapun jadinya hehe)
dlll alasan lain

so, meskipun lio tipe rs didiskon, ane jg tetep g mau ambil krn emang bkn ud beda taste/slera/ptimbangan/kbtuhan
Jd tiap org tdk bisa dsamakan cara pandang membeli mbl dg org lain, g sesimple tinggal bw bengkel buat peredam dll, prit ane jg ane tambahin peredam kok krn ganti HU+audio, g cuma lio yg btuh predam tambahan

yup bisa jd pendapat/taste tiap org beda, itu aj yg ane mau sampaikan panjang lebar, sori klo ad salahnya, trims
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6252
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by b0ku »

liep wrote: bkn mslh sesimple itu sih om boku, tiap org beda seleraptimbangan, jd tdk bisa disamakan. kmrn sblm beli prit, ane nah TD lio dan gl, tp akhirnya spk prit dg sgala kekurangannya (lemot+kompor+beberapa org sakit pinggang), krn alasannya adl klo ane beli serena/nav1 itu kebesaran buat bini saya yg br blajar stir+boros jg krn prit ane kasih premium dg c cuma 1500+g btuh sbesar serena/nav krn yg pake cuma ane+bini+2 anak balita, sisa tempat buat jaga2 klo ad org itu diluar kami ber4 ato tbhn space bagasi...

knp ane ga milih lio/gl yg katanya mesin canggih/suspensi enak/stabil/tarikan better dll krn: (imho pendapat pribadi, beda org beda rasa)
1.ane g harus tlalu nunduk pas mau msk mbl, mertua yg ud tua jg g hrs cape2 berdiri dr posisi duduk pas mau kluar
2.posisi kaki relatif tdk terlalu nekuk/nglipat dbanding naik lio/gl
3.pas bw brg, ane tinggal pencet remote, pintu slidding buka sendiri, shg brg lgs taruh aj/anak bisa msk duluan tanpa ane nyetuh gangang pintu
4.parkiran+garasi dalam ane g tlalu lebar, shg pintu slidding sangat membantu kluar msk org, trutama di parkiran mall/jln
5.posisi stir tinggi, ane suka krn bisa jelas liat jln, baik buat bini ane yg br blajar nyetir
6.bentuknya buat ane lbih bagus luar dlm drpd lio/gl, mau dr depan blakang, samping, kiri, kanan
7.tuas gigi ad di dpn. bkn samping shg enak kelihat, baik lg2 buat bini ane yg blajar nyetir
8.ane g suka mbl isi 7org yg pendek2 macam lio/gl, skalian beli sedan aj klo ad duit
9.posisi duduk baris 1+2 ad sandaran tgn +captain seat(apapun istilahya), lbih enak drpd gl/lio, baris 3 ane g itung krn kluarga utama cuma 4org
10.meskipun baris ke 3 ane g phitungkan, tp tetap btuh buat cadangn kali ad org ikut slain kami ber4, klo g ya buat nambah space brg
11.ad enaknya jg mbl g tlalu byk di jln (ane tiap hr pake veloz, ud kyk g ad feel apapun jadinya hehe)
dlll alasan lain

so, meskipun lio tipe rs didiskon, ane jg tetep g mau ambil krn emang bkn ud beda taste/slera/ptimbangan/kbtuhan
Jd tiap org tdk bisa dsamakan cara pandang membeli mbl dg org lain, g sesimple tinggal bw bengkel buat peredam dll, prit ane jg ane tambahin peredam kok krn ganti HU+audio, g cuma lio yg btuh predam tambahan

yup bisa jd pendapat/taste tiap org beda, itu aj yg ane mau sampaikan panjang lebar, sori klo ad salahnya, trims
:mky_03: masalahnya sekarang LIO itu harganya jauh dari freed gw juga punya pendapat pribadi kenapa gw lebih suka freed dibanding lio kalo di gw seh lio itu EPSnya gak senak freed sama sesuai dugaan gw mobilio terlalu panjang jd susah buat buang pantatnya pas tikungan kasaranya seh gw suka ngeslide si tikungan gampang seh lio punya handbrake yg bisa gw tarik tapi kalo ud ngesot balikin setirnya gak segampang freed karena pantatnya juga berat tangki bensin di belakang (alesan kenapa lio lebih nyaman dari freed bantinganya) sedangkan freed gw gampang bikin dia slide.... sama lebih gesit juga si freed :ngacir:

reason umumnya seh kayak gw bilang diatas cuma tiap org emang beda2x tapi kalo menurut gw freed itu dari segi marketing ud bukan mobil menarik buat dibeli karena harganya mahal tapi kalo loe liat dari segi enginering freed lumayan worthed kok dbilang mahal engak dibilang murah juga engak :ngacir:
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by liep »

b0ku wrote: reason umumnya seh kayak gw bilang diatas cuma tiap org emang beda2x tapi kalo menurut gw freed itu dari segi marketing ud bukan mobil menarik buat dibeli karena harganya mahal tapi kalo loe liat dari segi enginering freed lumayan worthed kok dbilang mahal engak dibilang murah juga engak :ngacir:
iye om, stubuh kita...stuju maksudnya, ane dulu nunggu hrv tp info sales pas mrt14 ini br kluar end 2014, pdhal btuh beli cpt
ok om, dinikmati aj om boku, hehe, sampe suatu saat bosen ya br mikir lg ntar,,,trims
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6252
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by b0ku »

liep wrote:
b0ku wrote: reason umumnya seh kayak gw bilang diatas cuma tiap org emang beda2x tapi kalo menurut gw freed itu dari segi marketing ud bukan mobil menarik buat dibeli karena harganya mahal tapi kalo loe liat dari segi enginering freed lumayan worthed kok dbilang mahal engak dibilang murah juga engak :ngacir:
iye om, stubuh kita...stuju maksudnya, ane dulu nunggu hrv tp info sales pas mrt14 ini br kluar end 2014, pdhal btuh beli cpt
ok om, dinikmati aj om boku, hehe, sampe suatu saat bosen ya br mikir lg ntar,,,trims
dinikmati aja lagian mobil enak kok :mky_03:

HRV soalnya di jepang awal taon kemaren demandnya tinggi partsnya supllynya juga masalah kebanyakan demand jadi kurang parts apalagi buat yang hybrid makannya baru kebagian sekarang :glodak:
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by Mozawa »

@ om boku....mohon pencerahan...tentang mesin sohc yg memiliki torsi lbh besar pada putaran bwah dibandingkan mesin dohc... maklum ane newbie yg buta mesin..hehe....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by walid_007 »

Udah ngak usah pusing bagus mana.. kalo bisa ngalahin ipah d4d itu baru bagus


Kalo belom ya sama sama



Sama sama jelek nya

Hahahahaha

:ngacir: dulu mas







*padahal ngak pernah punya d4d

:ngacir:
engine roaring!
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27648
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by DOHC »

D4D.....coty SM 2014 getuu lohhh....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
sprint07
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Sat May 10, 2014 13:56
Location: Surabaya

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by sprint07 »

Utk mobil buat cewe..punya anak kecil..ga mau ukuran besar dan harga 250an ya tidak ada pilihan slain freed.
Hrv model nya bagus...tapi harganya kok rada nanggung ya kayak fred gitu
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4365
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by kunaskun »

malah heboh freed gara2 ane nyeletuk di page sebelum ini :big_comfort: maksudnya gini: mostly calon pembeli indo beli mobil selain faktor emosi/non teknis juga faktor punya duit sekian dapet apa. bukan mikirin: butuhnya apa.

contoh: berapa banyak yang beli duo kaleng karena butuh mpv? banyak yang beli aja karena duo kaleng itu ini itu bla2 bukan kapasitas sebagai mpv? :big_grin: nah itu maksud saya. :mky_01:

soal interior, dll si ya silahkan dipikirkan masing2 user :big_think: saya hanya generalisasi karena biasanya market opinion nanti ya seperti itu: vezel bisa gebuk jazz sekaligus freed walau jelas fungsi, dll berbeda kelas :big_childish:
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by liep »

sprint07 wrote:Utk mobil buat cewe..punya anak kecil..ga mau ukuran besar dan harga 250an ya tidak ada pilihan slain freed.
Hrv model nya bagus...tapi harganya kok rada nanggung ya kayak fred gitu
imho, ya spt nya maennya di jumlah pnumpang, bkn rentang harga:brio-jazz-crv, lio-prit-ody, tinggal btuh dan slera yg mana sih
klo mau besar dan kuat, ipah d4d at, smua trit bakal ancur klo kmasukan ipah, hehe....
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6252
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by b0ku »

Mozawa wrote:@ om boku....mohon pencerahan...tentang mesin sohc yg memiliki torsi lbh besar pada putaran bwah dibandingkan mesin dohc... maklum ane newbie yg buta mesin..hehe....
kalo SOHC itu Camnya cuma satu jadi beban puteran mesin lebih enteng dibanding DOHC yang Camnya 2 karena beban timming belt/ chain jadi lebih sedikit makanya mesinnya lebih enteng di puteran bawah dibanding DOHC sisanya gw bingung jelasinnya nyusun bahasa dulu :ngacir:
gabriel
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Thu Jul 19, 2012 12:43

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by gabriel »

Utk rentang harga nyambung jg sih :
brio-jazz-hrv-crv
mobilio-freed-odyssey (tp gap antara freed & odys jauh bgt, mestinya ada stepwgn)
city-civic-accord

HPM sempet 2x mskin stepwgn thn 2007 & 2010 utk uji tipe tp ga dirilis ke pasar. Jk HPM mau jual stepwgn bs ambil dr thai/japan (ga usah produksi sendiri) & lepas di range harga 400-450 sptnya msh oke.
liep wrote: imho, ya spt nya maennya di jumlah pnumpang, bkn rentang harga:brio-jazz-crv, lio-prit-ody, tinggal btuh dan slera yg mana sih
klo mau besar dan kuat, ipah d4d at, smua trit bakal ancur klo kmasukan ipah, hehe....
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6252
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by b0ku »

gabriel wrote:Utk rentang harga nyambung jg sih :
brio-jazz-hrv-crv
mobilio-freed-odyssey (tp gap antara freed & odys jauh bgt, mestinya ada stepwgn)
city-civic-accord

HPM sempet 2x mskin stepwgn thn 2007 & 2010 utk uji tipe tp ga dirilis ke pasar. Jk HPM mau jual stepwgn bs ambil dr thai/japan (ga usah produksi sendiri) & lepas di range harga 400-450 sptnya msh oke.
liep wrote: imho, ya spt nya maennya di jumlah pnumpang, bkn rentang harga:brio-jazz-crv, lio-prit-ody, tinggal btuh dan slera yg mana sih
klo mau besar dan kuat, ipah d4d at, smua trit bakal ancur klo kmasukan ipah, hehe....
nooh gw pernah baca si jonfis kagak berani waktu itu jaman serena yg model sekarang baru keluar harganya kalo gak salah 300jtan kata jonfis dia gak berani masukin karena harganya bisa 400jt keatas gak kompetitif menurut dia :ngacir:
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by DigitALL »

Wah bro Chz baru ambil OS ya, selamat mobil barunya bro :big_deal:
Jgn lupa reviewnya secara gw liat beberapa SMers yg pakai OS belum ada yg review.
Btw liat OS diskonnya lumayan besar dan harganya jadi cuma 310jt sebenernya OK jg nih, apalagi yg tipe PX udah paling komplit fiturnya.

Back to Vezel, liat interiornya yahud jg udh pakai soft-pad dimana2 termasuk door-trimnya. Beneran yg punya CR-V gen 4 (RM) dibikin down banget apalg kalau next faceliftnya bakal banyak yg dipermak.

Quote dari bro maxxx
Kalo dari Sumber yg ini: http://www.bosmobil.com/Intip_Lebih_Det ... 10772.html
- Honda HR-V 1.5L A M/T Rp 243 juta
- Honda HR-V 1.5L S M/T Rp 257 juta
- Honda HR-V 1.5L S CVT Rp 267 juta
- Honda HR-V 1.5L E CVT Rp 288 juta
- Honda HR-V 1.8L Prestige Rp 355 juta
Kalau menurut gw versi Prestige yg paling tinggi ga worthed hrgnya diatas 350jt utk mesin 1.8L SOHC :e-doh: Kalau ditanam mesin 2.0L jauh lebih mendingan. Gw pribadi kalau ada budget sampai 355jt mending ambil yg lain atau nambah sekalian langsung dpt kelas yg diatasnya.
Tipe E & S sepertinya bakal yg paling laris. Kita liat aja nanti penjualannya spt apa.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by madcat015 »

Setuju om digitall... secara dgn harga 355jt uda masuk ke ranah mid japon car. Persaingan makin buas dgn spek dewa (CX-5) atau naik kasta (CRV) atau gimmick segambreng (T32). Heck, bahkan kl niat, bs dapat Eropa macam Tiquan.

Bracket 300jt+ rata2 pembelinya sanggup naik level. :ungg:


Untuk StepWgn, di 2013 sempat ane tanyakan ke prinsipal. Masalah investasi aja. HPM ga mw mengganti lini produksi Freed. Opsi CKD dan CBU mental krn masalah kuota impor. Investasi lini produksi StepWgn memakan biaya sangat besar dan pasarnya tergolong rentan. Akhirnya mereka fokus di Brio dan Mobilio...

Cmiiaaauuwww... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16685
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by ChZ »

b0ku wrote: kalo SOHC itu Camnya cuma satu jadi beban puteran mesin lebih enteng dibanding DOHC yang Camnya 2 karena beban timming belt/ chain jadi lebih sedikit makanya mesinnya lebih enteng di puteran bawah dibanding DOHC sisanya gw bingung jelasinnya nyusun bahasa dulu :ngacir:
jangan lupa selain SOHC lebih enteng, yang bikin output nya L15A diatas lawan-lawannya walaupun SOHC ya i-VTECnya.... (VTEC+VTC).

ente kan khatam bener soal kerjanya VTEC, harusnya ngerti lah maksud ane kenapa i-VTEC bisa bikin output nya lebih tinggi dari rival-rivalnya yang DOHC sekalipun.... :mrgreen:

satu step di atas DOHC VVT-i.... yang akhirnya juga dilawan Toyota dengan Dual VVT-i Valvematic... yang kurang lebih kerjanya sama juga.
DigitALL wrote:Wah bro Chz baru ambil OS ya, selamat mobil barunya bro :big_deal:
Jgn lupa reviewnya secara gw liat beberapa SMers yg pakai OS belum ada yg review.
Btw liat OS diskonnya lumayan besar dan harganya jadi cuma 310jt sebenernya OK jg nih, apalagi yg tipe PX udah paling komplit fiturnya.
hehehe thank you oom.... iya nanti minggu depan saya usahain bikin reviewnya, kebetulan dah pulkam juga.... bisa sehari-dua hari buat indepth lah

saya ambil di harga 319jt tipe PX CVT.... :mrgreen:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by DigitALL »

madcat015 wrote:Setuju om digitall... secara dgn harga 355jt uda masuk ke ranah mid japon car. Persaingan makin buas dgn spek dewa (CX-5) atau naik kasta (CRV) atau gimmick segambreng (T32). Heck, bahkan kl niat, bs dapat Eropa macam Tiquan.

Bracket 300jt+ rata2 pembelinya sanggup naik level. :ungg:


Untuk StepWgn, di 2013 sempat ane tanyakan ke prinsipal. Masalah investasi aja. HPM ga mw mengganti lini produksi Freed. Opsi CKD dan CBU mental krn masalah kuota impor. Investasi lini produksi StepWgn memakan biaya sangat besar dan pasarnya tergolong rentan. Akhirnya mereka fokus di Brio dan Mobilio...

Cmiiaaauuwww... :ungg:
Nah betul itu dia bro… :cupss: Udah masuk ke ranah mid japon car. Gw masih lebih mending ambil CX5 tipe trondol + diskon abis2an krn tipe ini kurang laku yg jatuhnya mungkin bisa setara dgn Vezel tipe Prestige dgn gimmick2nya.
Atau yg lebih fresh tinggal nambah dikit langsung X-Trail 2.0L secara dia masih baru dan belum ada diskonnya.
Pastiiiiii jauhhhhh dehhhh semua feelnya… nyamannya, performanya, luasnya, dll. Ingat ya Vezel basisnya Jazz jd ya tetep aja ga bisa ngelawan :big_grin:
Sebenernya ngelawan Outlander Sport jg Vezel masih kalah secara OS kan basisnya Lancer yg udh jelas sekelas diatasnya. Feeling gw soal bantingan masih lbh nyaman OS dan tenaga jg lebih buas OS.
ChZ wrote:
DigitALL wrote:Wah bro Chz baru ambil OS ya, selamat mobil barunya bro :big_deal:
Jgn lupa reviewnya secara gw liat beberapa SMers yg pakai OS belum ada yg review.
Btw liat OS diskonnya lumayan besar dan harganya jadi cuma 310jt sebenernya OK jg nih, apalagi yg tipe PX udah paling komplit fiturnya.
hehehe thank you oom.... iya nanti minggu depan saya usahain bikin reviewnya, kebetulan dah pulkam juga.... bisa sehari-dua hari buat indepth lah

saya ambil di harga 319jt tipe PX CVT.... :mrgreen:
Sama2 bro. Ditunggu review indepthnya :mky_02:
319jt OK banget utk SUV 2.0L dgn segala macam fiturnya yg terbilang komplit di level harga segitu. Apalg versi faceliftnya udah lebih elegan tampilannya dan jok belakang bisa lebih rebah senderannya. :off_good_job:
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 932
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by adty »

madcat015 wrote:Setuju om digitall... secara dgn harga 355jt uda masuk ke ranah mid japon car. Persaingan makin buas dgn spek dewa (CX-5) atau naik kasta (CRV) atau gimmick segambreng (T32). Heck, bahkan kl niat, bs dapat Eropa macam Tiquan.

Bracket 300jt+ rata2 pembelinya sanggup naik level. :ungg:


Untuk StepWgn, di 2013 sempat ane tanyakan ke prinsipal. Masalah investasi aja. HPM ga mw mengganti lini produksi Freed. Opsi CKD dan CBU mental krn masalah kuota impor. Investasi lini produksi StepWgn memakan biaya sangat besar dan pasarnya tergolong rentan. Akhirnya mereka fokus di Brio dan Mobilio...

Cmiiaaauuwww... :ungg:
Hmm padahal dulu di AB pernah liat spyshot stepwgn sebelum generasi sekarang muka depannya agak nyentrik (IMO mukanya kayak the joker), dan sempet tertarik karena waktu itu dibilangnya lantainya kayu atau motif kayu gitu (?) Liat dari gambarnya aja sih feels hommy yah
Penikmat roti tawar beroda
gabriel
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Thu Jul 19, 2012 12:43

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by gabriel »

Kalo HPM buat lini produksi stepwgn emg ga worthed krn marketnya terbatas.
Opsi plg make sense ya CBU spt biante & delica. Delica yg newcomer sj target 50 unit/bln ketutup & biante laku 156 unit di okt 14, mestinya market stepwgn lmynlah (mgkn bs 100-an unit/bln). Drpd HPM jualan CRZ yg tiap bln cm laku < 10 unit ato odys yg laku 12 unit di okt 14, mending HPM atur ulang kuota impornya utk datengin stepwagon yg lbh prospektif.

madcat015 wrote: Untuk StepWgn, di 2013 sempat ane tanyakan ke prinsipal. Masalah investasi aja. HPM ga mw mengganti lini produksi Freed. Opsi CKD dan CBU mental krn masalah kuota impor. Investasi lini produksi StepWgn memakan biaya sangat besar dan pasarnya tergolong rentan. Akhirnya mereka fokus di Brio dan Mobilio...

Cmiiaaauuwww... :ungg:
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1174
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by iamwewe »

gabriel wrote:Kalo HPM buat lini produksi stepwgn emg ga worthed krn marketnya terbatas.
Opsi plg make sense ya CBU spt biante & delica. Delica yg newcomer sj target 50 unit/bln ketutup & biante laku 156 unit di okt 14, mestinya market stepwgn lmynlah (mgkn bs 100-an unit/bln). Drpd HPM jualan CRZ yg tiap bln cm laku < 10 unit ato odys yg laku 12 unit di okt 14, mending HPM atur ulang kuota impornya utk datengin stepwagon yg lbh prospektif.

madcat015 wrote: Untuk StepWgn, di 2013 sempat ane tanyakan ke prinsipal. Masalah investasi aja. HPM ga mw mengganti lini produksi Freed. Opsi CKD dan CBU mental krn masalah kuota impor. Investasi lini produksi StepWgn memakan biaya sangat besar dan pasarnya tergolong rentan. Akhirnya mereka fokus di Brio dan Mobilio...

Cmiiaaauuwww... :ungg:
Kalo sampe stop jualan crz hrsnya suh gk mgkn ya, soalnya hpm perlu jualan unit ginian utk ningkatin prestige hpm sndiri, apalagi tam pny si hachiroku 69. Kecuali ada gantinya jualan unit sport jg.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6252
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by b0ku »

iamwewe wrote:
gabriel wrote:Kalo HPM buat lini produksi stepwgn emg ga worthed krn marketnya terbatas.
Opsi plg make sense ya CBU spt biante & delica. Delica yg newcomer sj target 50 unit/bln ketutup & biante laku 156 unit di okt 14, mestinya market stepwgn lmynlah (mgkn bs 100-an unit/bln). Drpd HPM jualan CRZ yg tiap bln cm laku < 10 unit ato odys yg laku 12 unit di okt 14, mending HPM atur ulang kuota impornya utk datengin stepwagon yg lbh prospektif.

madcat015 wrote: Untuk StepWgn, di 2013 sempat ane tanyakan ke prinsipal. Masalah investasi aja. HPM ga mw mengganti lini produksi Freed. Opsi CKD dan CBU mental krn masalah kuota impor. Investasi lini produksi StepWgn memakan biaya sangat besar dan pasarnya tergolong rentan. Akhirnya mereka fokus di Brio dan Mobilio...

Cmiiaaauuwww... :ungg:
Kalo sampe stop jualan crz hrsnya suh gk mgkn ya, soalnya hpm perlu jualan unit ginian utk ningkatin prestige hpm sndiri, apalagi tam pny si hachiroku 69. Kecuali ada gantinya jualan unit sport jg.
bener juga mang mau jualan apa buat gantiin CRZ??? :wkkk: Civic Tepar khusus market europe denger2x US ud petition aja gak kebagian cuma dikasih enginenya doank :wkkk: NSX gak yakin masuk resmi di indo :big_chicken: ACURA kayaknya paling cepet juga 5 taon lagi masuk indo itu juga kalo dia naek terus kayak sekarang :glodak: paling masuk diakal mustinya masukin SI legen aka RLX :mky_02: atau mungkin S600 :mky_03:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by montirangin »

DigitALL wrote: Kalau menurut gw versi Prestige yg paling tinggi ga worthed hrgnya diatas 350jt utk mesin 1.8L SOHC :e-doh: Kalau ditanam mesin 2.0L jauh lebih mendingan. Gw pribadi kalau ada budget sampai 355jt mending ambil yg lain atau nambah sekalian langsung dpt kelas yg diatasnya.
Tipe E & S sepertinya bakal yg paling laris. Kita liat aja nanti penjualannya spt apa.
betul..harga segitu mendingan naikkin tingkat..crv kalo bener mau honda..
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Honda Vezel , Low SUV dari Honda

Post by liep »

ChZ wrote:
DigitALL wrote:Wah bro Chz baru ambil OS ya, selamat mobil barunya bro :big_deal:
Jgn lupa reviewnya secara gw liat beberapa SMers yg pakai OS belum ada yg review.
Btw liat OS diskonnya lumayan besar dan harganya jadi cuma 310jt sebenernya OK jg nih, apalagi yg tipe PX udah paling komplit fiturnya.
hehehe thank you oom.... iya nanti minggu depan saya usahain bikin reviewnya, kebetulan dah pulkam juga.... bisa sehari-dua hari buat indepth lah
saya ambil di harga 319jt tipe PX CVT.... :mrgreen:
dr kmrn btulnya ane mau ngetik minta ripiunya om chz, nyandu nih ama ripiunya om kyk baca komik, hahaha....
byk yg ud ngantri, cx3,os yg br dbeli ama hrv, itu my wish list buat om chz ripiu klo sempat, hehe..
madcat015 wrote:untuk StepWgn, di 2013 sempat ane tanyakan ke prinsipal. Masalah investasi aja. HPM ga mw mengganti lini produksi Freed. Opsi CKD dan CBU mental krn masalah kuota impor. Investasi lini produksi StepWgn memakan biaya sangat besar dan pasarnya tergolong rentan. Akhirnya mereka fokus di Brio dan Mobilio...
Cmiiaaauuwww... :ungg:
so iprit ini msh bakalan lanjut ya om? idealnya utk pemakaian 1 bln cuma kisaran <200km dalkot, mnurut om mod, mbl ini bakalan kuat sd brp thn mengingat psd dll?? prit gosipnya 2015 ap btul ad perubahan significant?? trims