sama2 om, trims lho om, tulisannya om arto itu ane baca sd slesai sblm ane spk pas mrt, jd plus minusnya dr yg dikoment om2 senior di sana ane ud sadar+trima, hehe....artoodetoo wrote:Iya betul om liep, makasih udah pasang link nya di sini
Minta saran ganti mobil dari mt ke at
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
-
- SM Specialist
- Posts: 16681
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
aduh... punten om droid ane lupaartoodetoo wrote:Saya khan pernah nulis sekilas pandang mengenai Freed
Mentang2 saya bukan penboi Honda trus tulisan saya dilupakan gitu ...

tapi yang ane bilang kan belom ada long term user review.... bukan sekilas pandang



1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
biasa mods, kalo pps ya gitu deh... sensitip...ChZ wrote:aduh... punten om droid ane lupaartoodetoo wrote:Saya khan pernah nulis sekilas pandang mengenai Freed
Mentang2 saya bukan penboi Honda trus tulisan saya dilupakan gitu ...![]()
tapi yang ane bilang kan belom ada long term user review.... bukan sekilas pandang#ngelesmodeon
![]()



Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2972
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
kok saya malah kepikiran Freed untuk pengganti si LoveBox ya?
for my parents:
Bukaan pintu luas, jelas
ground clearance rendah, lumayan gampang naik keluar
ambient di first row, lega dan visioner
automatic only? bonus, ga jedut jedutan kalo anaknya creeping selama 3 jam
for myself:
enak buat dibikin audio, struktur kaca depan (sepertinya) enak buat main SQL
lorong dimana mana, haceeeppp bisa ke belakang dulu kalo kudu pipis dadakan
mesin boyo, yaaa kotaan ini

for my parents:
Bukaan pintu luas, jelas
ground clearance rendah, lumayan gampang naik keluar
ambient di first row, lega dan visioner

automatic only? bonus, ga jedut jedutan kalo anaknya creeping selama 3 jam

for myself:
enak buat dibikin audio, struktur kaca depan (sepertinya) enak buat main SQL

lorong dimana mana, haceeeppp bisa ke belakang dulu kalo kudu pipis dadakan

mesin boyo, yaaa kotaan ini

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 328
- Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
kalau jalan jelek emang katanya kerasa banget kalo pake freed (untung rumah ane jalannya mulusaxala wrote:Ah freed![]()
Nyetirnya enakbiar aga bolot
dan kalo numpangnya sakit pinggang...apalagi kalo lewat jalan jelek, langsung diri berdendang goyang part xvii dan berakhir dengan sakit pinggang
Overall bagus buat bawanya....kurang buat penumpang secara setiap hari ane kalo duduk serasa 7jongkok
Tempat simpan minuman di freed gampang ketendang jd kotor minumannya....kecuali ada aksesoris macam cover cupholder bawah....sepertihalnya sudah ada aksesori macam cover HU gara2 jam dan layar bagian atas gabakal keliatan di HU akibat sinar matahari
Salah satu yg asik adalah...heaterkalo badan lagi gaenak/kedinginan bisa manasi diri macam orang LN dimobil




-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 328
- Joined: Tue Oct 29, 2013 6:18
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
gak kebayang kalo buat ortunya dipasangin SQL kayak giniimingwahyudi wrote:kok saya malah kepikiran Freed untuk pengganti si LoveBox ya?![]()
for my parents:
Bukaan pintu luas, jelas
ground clearance rendah, lumayan gampang naik keluar
for myself:
enak buat dibikin audio, struktur kaca depan (sepertinya) enak buat main SQL![]()

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
Sepertinya ane harus test drive freed nih
Kudu kontak rekan ane nih.......


Kudu kontak rekan ane nih.......


There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 159
- Joined: Sun Sep 19, 2010 0:28
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
Seberapa rewel sih om kaki2nya...??DOHC wrote:adiguna wrote:Kandidat mobil pengganti sx4 ane yg paling logis untuk saat ini dng mempertimbangkan semua faktor terutama masalah budget ane yg cmn
200 jt, adalah Ertiga GX AT dan All New Grand Livina XV AT, kedua-duanya dibawah 200jt setelah diskon...
menurut para suhu disini mana yg paling worthed diantara kedua mobil tsb untuk menggantikan sx4 ane...???
ane ga perna pliara mobil2 suzuki... tp kl baca review2 pengguna suzuki disini, apalagi sx4, rasa2 nya ckup awet dan robust yahh utk ukuran mobil FWD... despite ertiga yg menurut salah satu user dsini ane perna baca katanya ada rattle2 stelah pemakaian 2 taon...
utk livina...ane perna pliara ini mobil (baik GL atau XR), kalo kondisi kaki2 sehat, jelas ini mobil menang lawan ertiga, apalagi duo kaleng... cuman ketahanan kaki2 yg rada2 aja.... apalagi melihat sx4 yg kayanya ckup awet, rasa2ny bsa kaget kl pake livina... agak rewel...
dipake 3 tahun masih awet kah??
mesin yg sekarang apa masih suka ngelitik..??
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 159
- Joined: Sun Sep 19, 2010 0:28
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
Mesian ngelitik tuh kyk gimana sih om..??ricz wrote:Ahhh livina mah dr orok udh ngelitik, pas ambil grand livina 13 kinyis" py engkong juga udh ngelitik, ktnya pake timing chain (betul ga?) soalnya gw kaga percaya omonngan selesnya krn byk yg ngalor ngidul...
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 159
- Joined: Sun Sep 19, 2010 0:28
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
Sebetulnya ane pake mobil kebanyakan dipake buat bolak balik bdg-jkt tiap minggu, dng rute tol cipularang tol cikampek tol dlm kota dan tolamfibi wrote:Oooh kalo gitu mah hajar Grand Livina aja om... Toh brand new kan, lepas pake 3 tahun jual aja... Pasti belom masuk masa rewel
Daripada maksain beli R3, turun dr mobil manyun2 penyesalan mulu ngerasa mobilnya jelek
bandara trus disimpen aja dirumah kerja mah pake motor aja biar praktis, trus klo lg dibandung paling jalan2 ama anak2 ke mall.
kebanyakan itu aja sih yg ane lakukan selama 15 thn terakhir...

jadi kemungkinan mobil akan lebih awet dengan rute seperti itu....
Last edited by adiguna on Mon Dec 08, 2014 15:36, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 932
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
Kalo mostly di tol dan ga terlalu macet entah kenapa saya menikmati karakter CVT itu sendiri om. Walaupun megap2 di bawah tp karakternya yg smooth dan naik terus justru enak buat karakter di tol.adiguna wrote: Sebetulnya ane pake mobil kebanyakan dipake buat bolak balik bdg-jkt tiap minggu, dng rute tol cipularang tol cikampekan tol dlm kota dan tol
bandara trus disimpen aja dirumah kerja mah pake motor aja biar praktis, trus klo lg dibandung paling jalan2 ama anak2 ke mall.
kebanyakan itu aja sih yg ane lakukan selama 15 thn terakhir...![]()
jadi kemungkinan mobil akan lebih awet dengan rute seperti itu....
Soalnya ane pernah bandingin dua mpv beda generasi. Yg satu 4A/T konvensional, yg baruannya CVT. Si konvensional emg kerasa lebih bertenaga karena putaran bawah lebih kuat, tp ya diputaran atas makin asma dia. Beda sama CVT yg menurut ane napasnya lebih kuat, walaupun untuk start atau nyalip di tanjakan cipularang butuh effort gas agak dalam. Ibaratnya ga kerasa tau2 udah kecepatan tinggi aja. Nyaman juga kalo sering bawa2 keluarga. Tp ya emg kalo nyetir sendirk kurang sih sensasinya
Penikmat roti tawar beroda
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 159
- Joined: Sun Sep 19, 2010 0:28
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
adty wrote:Kalo mostly di tol dan ga terlalu macet entah kenapa saya menikmati karakter CVT itu sendiri om. Walaupun megap2 di bawah tp karakternya yg smooth dan naik terus justru enak buat karakter di tol.adiguna wrote: Sebetulnya ane pake mobil kebanyakan dipake buat bolak balik bdg-jkt tiap minggu, dng rute tol cipularang tol cikampekan tol dlm kota dan tol
bandara trus disimpen aja dirumah kerja mah pake motor aja biar praktis, trus klo lg dibandung paling jalan2 ama anak2 ke mall.
kebanyakan itu aja sih yg ane lakukan selama 15 thn terakhir...![]()
jadi kemungkinan mobil akan lebih awet dengan rute seperti itu....
Soalnya ane pernah bandingin dua mpv beda generasi. Yg satu 4A/T konvensional, yg baruannya CVT. Si konvensional emg kerasa lebih bertenaga karena putaran bawah lebih kuat, tp ya diputaran atas makin asma dia. Beda sama CVT yg menurut ane napasnya lebih kuat, walaupun untuk start atau nyalip di tanjakan cipularang butuh effort gas agak dalam. Ibaratnya ga kerasa tau2 udah kecepatan tinggi aja. Nyaman juga kalo sering bawa2 keluarga. Tp ya emg kalo nyetir sendirk kurang sih sensasinya
Kok klo nyetir sendiri kurang sensasinya om..??
bukannya lebih enak klo nyetir sendiri karena mobil lebih enteng...
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
utk gambaran nya... dl di livina ane, pas pemakaian tiap 2 taon rata2 shock belakang bocor, taon ke tiga shock depan bocor, nah kalo ini biasanya link stabilizer jg uda mulai oblak... pemakaian taon ke 4 awal uda mulai ada sentakan2 gludug2 kenceng yg terasa di dek kalo lewat jalan bumpy atau speed bump di jalan tol... ini bushing crossmember ama swing arm uda mulai oblak... itu smua pemakaian utk odo dibawah 100 rbu dan pemakaian rute jalanan relatif tipikal jalanan jakarta umumnya.... bukan jalanan offroad selalu... mobil jg ane nyetir sendiri atau ber 4 orang at most... jarang sekali fully loaded... cuman tie rod yg ckup awet... mendekati 100 rbu km baru oblak tuh yg sisi kiri...adiguna wrote:Seberapa rewel sih om kaki2nya...??DOHC wrote:adiguna wrote:Kandidat mobil pengganti sx4 ane yg paling logis untuk saat ini dng mempertimbangkan semua faktor terutama masalah budget ane yg cmn
200 jt, adalah Ertiga GX AT dan All New Grand Livina XV AT, kedua-duanya dibawah 200jt setelah diskon...
menurut para suhu disini mana yg paling worthed diantara kedua mobil tsb untuk menggantikan sx4 ane...???
ane ga perna pliara mobil2 suzuki... tp kl baca review2 pengguna suzuki disini, apalagi sx4, rasa2 nya ckup awet dan robust yahh utk ukuran mobil FWD... despite ertiga yg menurut salah satu user dsini ane perna baca katanya ada rattle2 stelah pemakaian 2 taon...
utk livina...ane perna pliara ini mobil (baik GL atau XR), kalo kondisi kaki2 sehat, jelas ini mobil menang lawan ertiga, apalagi duo kaleng... cuman ketahanan kaki2 yg rada2 aja.... apalagi melihat sx4 yg kayanya ckup awet, rasa2ny bsa kaget kl pake livina... agak rewel...
dipake 3 tahun masih awet kah??
mesin yg sekarang apa masih suka ngelitik..??
utk mesin versi dual cvtc, dari yg perna ane coba unit TD d beres sehh... ga kedengeran suara glitik pas d kick down.... cuman odo masi 100an km... jd blm bsa kasi verdict ttg mesin ini thd knocking nya...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
waduh bener2 mobil karakter alus sekali 2 thn 4 thn udah mesti ganti2 begitu.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
Sebelum ambil EcoSport,ane juga beberapa kali minjem livina adik saya,menurut saya CVT nya memang halus,nyaris tanpa sentakan....tapi berhubung sehari2 pake nya Innova manual,byk hal yg membuat saya kaget pas pake livina:
# Pas di jalan tol,rasanya lemot banget,makin lama kok mesin ga responsif dan cenderung membosankan..
#mau mendahului mobil lain,pencet OD off,ngeden tapi ga ada larinya..(apalagi klo pd kasus gini saya bandingkan dg ecosport,begitu geser ke mode S langsung narik dan sgt responsif)
#Biasa bawa mobil tinggi,pas bawa livina,bagian depan sering menthok,wlp pas turun di turunan yg gak terlalu curam.
#Harus hati2 ketemu jalan rusak(GC)nya rendah...
#Ini yg plg saya ga suka,biasanya kalo nerjang road allert yg bentuknya kyk polisi tidur baris itu,rasanya kayak piring berhamburan...krompyang..dibandingkan dg peredaman Innova yg serasa blep blep itu...
kebetulan jalur yg dilalui sama,jadi saya bisa bandingkan langsung klo pake livina dan innova..
Afterall,saya i don't like livina...
# Pas di jalan tol,rasanya lemot banget,makin lama kok mesin ga responsif dan cenderung membosankan..
#mau mendahului mobil lain,pencet OD off,ngeden tapi ga ada larinya..(apalagi klo pd kasus gini saya bandingkan dg ecosport,begitu geser ke mode S langsung narik dan sgt responsif)
#Biasa bawa mobil tinggi,pas bawa livina,bagian depan sering menthok,wlp pas turun di turunan yg gak terlalu curam.
#Harus hati2 ketemu jalan rusak(GC)nya rendah...
#Ini yg plg saya ga suka,biasanya kalo nerjang road allert yg bentuknya kyk polisi tidur baris itu,rasanya kayak piring berhamburan...krompyang..dibandingkan dg peredaman Innova yg serasa blep blep itu...
kebetulan jalur yg dilalui sama,jadi saya bisa bandingkan langsung klo pake livina dan innova..
Afterall,saya i don't like livina...
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 159
- Joined: Sun Sep 19, 2010 0:28
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
Haduh kok gitu yaa..edward wrote:Sebelum ambil EcoSport,ane juga beberapa kali minjem livina adik saya,menurut saya CVT nya memang halus,nyaris tanpa sentakan....tapi berhubung sehari2 pake nya Innova manual,byk hal yg membuat saya kaget pas pake livina:
# Pas di jalan tol,rasanya lemot banget,makin lama kok mesin ga responsif dan cenderung membosankan..
#mau mendahului mobil lain,pencet OD off,ngeden tapi ga ada larinya..(apalagi klo pd kasus gini saya bandingkan dg ecosport,begitu geser ke mode S langsung narik dan sgt responsif)
#Biasa bawa mobil tinggi,pas bawa livina,bagian depan sering menthok,wlp pas turun di turunan yg gak terlalu curam.
#Harus hati2 ketemu jalan rusak(GC)nya rendah...
#Ini yg plg saya ga suka,biasanya kalo nerjang road allert yg bentuknya kyk polisi tidur baris itu,rasanya kayak piring berhamburan...krompyang..dibandingkan dg peredaman Innova yg serasa blep blep itu...
kebetulan jalur yg dilalui sama,jadi saya bisa bandingkan langsung klo pake livina dan innova..
![]()
Afterall,saya i don't like livina...

tadinya hari ini mau bikin spk jadi galau lg deh...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1670
- Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
hehe, tmbh bingung ya liat saran2 masta di SM, ane dulu jg mau spk gl xv, sales ud ke rmh, test drive tp bini g mo ikut krn ujan, plg2 si sales nagih spk, ane bilang mau pkir2 dulu, sales balik plg, ganti bini yg g mau klo ane spk gl....balik slera masing2 dan duitnya yg ready utk tipe ap omadiguna wrote: Haduh kok gitu yaa......itu klo pembandingnya inova ya...klo mobil yg sekelas gmana om..??
tadinya hari ini mau bikin spk jadi galau lg deh...
imho, smua ad plus minusnya, dpkir baik2, klo ud tiba unit khan ribet kl mo batal,...
nda ad mbl yg sempurna, cuma alat aj, klo ud spk ya tutup mata aj om dg minusnya, dnikmati aj
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
daripada R3 a/t, saya pilih livina 1.8 cvt x-gear..soal kenyamanan vs rival2nya kan sudah dibahas master2 di atas..kelamahan & kelebihan juga..
nah, soal persiapan kalo2 rusak, gampang lah itu...rencanakan jual pada tahun ke 3 atau 4...cari unit baru dengan merk yg berbeda. yang penting nikmati dulu mobil barunya.
*saya biasa ganti merk & tipe mobil, kebanyakan bekas. paling cepet 5 hari, paling lama 2 taun. belum pernah jajan di atas 2 juta. soale kalo jajannya lebih dari itu, jual rugi gpp..penting ada duit buat ganti. it's easy...
nah, soal persiapan kalo2 rusak, gampang lah itu...rencanakan jual pada tahun ke 3 atau 4...cari unit baru dengan merk yg berbeda. yang penting nikmati dulu mobil barunya.
*saya biasa ganti merk & tipe mobil, kebanyakan bekas. paling cepet 5 hari, paling lama 2 taun. belum pernah jajan di atas 2 juta. soale kalo jajannya lebih dari itu, jual rugi gpp..penting ada duit buat ganti. it's easy...
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
sebenernya kalo mau itung2 an sinting.....ada opsi lain.. yaitu ambil lipina seken ga rugi koq...
harga seken nya jg uda terjun bebas... jauh dibawah duo kaleng... drpd nebus si kaleng seken... nahh anggaplah selisih harga seken nya tsb dipake utk ongkos reparasi total kaki2 lipina, kira2 siapin 10-15 jt jg ud ckup... tohh lipina ringkih biasanya di kaki2 depan doank koq... blakang cenderung awet, plg cuman shock doank yg lemah, murah itu...
sektor mesin cendrung minim masalah berat... tinggal tune up dan ganti fluida2... uda balik performa nya...
utk elektrikal, perhatikan kabel flexibel klakson, ini lagi2 kurang awet dan kl rusak ganti segelondong, ga ada kw dan ckup mahal parts ori nya... switch mundur utk unit gearbox manual kadang jg suka mokat, tp murah ini, 200an rebu ori tinggal diganti...
ac jg pastikan uda pasang filter kabin...evap nya agak ringkih, rentan jebol...
bantingan, kenyaman masi diatas duo kaleng...
harga seken nya jg uda terjun bebas... jauh dibawah duo kaleng... drpd nebus si kaleng seken... nahh anggaplah selisih harga seken nya tsb dipake utk ongkos reparasi total kaki2 lipina, kira2 siapin 10-15 jt jg ud ckup... tohh lipina ringkih biasanya di kaki2 depan doank koq... blakang cenderung awet, plg cuman shock doank yg lemah, murah itu...
sektor mesin cendrung minim masalah berat... tinggal tune up dan ganti fluida2... uda balik performa nya...
utk elektrikal, perhatikan kabel flexibel klakson, ini lagi2 kurang awet dan kl rusak ganti segelondong, ga ada kw dan ckup mahal parts ori nya... switch mundur utk unit gearbox manual kadang jg suka mokat, tp murah ini, 200an rebu ori tinggal diganti...
ac jg pastikan uda pasang filter kabin...evap nya agak ringkih, rentan jebol...
bantingan, kenyaman masi diatas duo kaleng...
Last edited by DOHC on Tue Dec 09, 2014 10:25, edited 1 time in total.
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
master DOHC has spoken.....DOHC wrote:sebenernya kalo mau itung2 an sinting.....ada opsi lain.. yaitu ambil lipina seken ga rugi koq...
harga seken nya jg uda terjun bebas... jauh dibawah duo kaleng... drpd nebus si kaleng seken... nahh anggaplah selisih harga seken nya tsb dipake utk ongkos reparasi total kaki2 lipina, kira2 siapin 10-15 jt jg ud ckup... tohh lipina ringkih biasanya di kaki2 depan doank koq... blakang cenderung awet, plg cuman shock doank yg lemah, murah itu...
bantingan, kenyaman masi diatas duo kaleng...
*menjura hormat..

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
oh my...hariy wrote:master DOHC has spoken.....DOHC wrote:sebenernya kalo mau itung2 an sinting.....ada opsi lain.. yaitu ambil lipina seken ga rugi koq...
harga seken nya jg uda terjun bebas... jauh dibawah duo kaleng... drpd nebus si kaleng seken... nahh anggaplah selisih harga seken nya tsb dipake utk ongkos reparasi total kaki2 lipina, kira2 siapin 10-15 jt jg ud ckup... tohh lipina ringkih biasanya di kaki2 depan doank koq... blakang cenderung awet, plg cuman shock doank yg lemah, murah itu...
bantingan, kenyaman masi diatas duo kaleng...
*menjura hormat..





numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
waduh ga setia nih omhariy wrote:daripada R3 a/t, saya pilih livina 1.8 cvt x-gear..soal kenyamanan vs rival2nya kan sudah dibahas master2 di atas..kelamahan & kelebihan juga..
nah, soal persiapan kalo2 rusak, gampang lah itu...rencanakan jual pada tahun ke 3 atau 4...cari unit baru dengan merk yg berbeda. yang penting nikmati dulu mobil barunya.
*saya biasa ganti merk & tipe mobil, kebanyakan bekas. paling cepet 5 hari, paling lama 2 taun. belum pernah jajan di atas 2 juta. soale kalo jajannya lebih dari itu, jual rugi gpp..penting ada duit buat ganti. it's easy...





-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1640
- Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
- Location: in the globe
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
Weks...apa kata orang mah dengerin aja...masalah pilihan mobil mah anda sendiri yg nentuin..toh yg make kan anda sekeluarga?hehehehe
Saya yg bilang ga bagus dan sesuai dg ekspektasi saya pdhl ada berapa puluh ribu pemilik dan pengguna livina yg puas?
Apalagi saya BUKAN pengguna sehari2 livina,saya hanya kebetulan bbrp hari make livina adik krn kebetulan Innova saya harus nginep bbrp hari waktu itu...
So Do testdrive,and listen to your heart hehehe
Saya yg bilang ga bagus dan sesuai dg ekspektasi saya pdhl ada berapa puluh ribu pemilik dan pengguna livina yg puas?
Apalagi saya BUKAN pengguna sehari2 livina,saya hanya kebetulan bbrp hari make livina adik krn kebetulan Innova saya harus nginep bbrp hari waktu itu...
So Do testdrive,and listen to your heart hehehe
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
stuju.... biem yg katanya rentan d elektronik nya aj tetep banyak tuh penboi nya....edward wrote:Weks...apa kata orang mah dengerin aja...masalah pilihan mobil mah anda sendiri yg nentuin..toh yg make kan anda sekeluarga?hehehehe
Saya yg bilang ga bagus dan sesuai dg ekspektasi saya pdhl ada berapa puluh ribu pemilik dan pengguna livina yg puas?
Apalagi saya BUKAN pengguna sehari2 livina,saya hanya kebetulan bbrp hari make livina adik krn kebetulan Innova saya harus nginep bbrp hari waktu itu...
So Do testdrive,and listen to your heart hehehe
yg penting testdrive, resapi, rasakan dan nikmati.... kl suka, lgs hajallll....
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Minta saran ganti mobil dari mt ke at
dan kalo puas, jangan sungkan bilang (sambil geleng2 juga bole) : oh my.....DOHC wrote:stuju.... biem yg katanya rentan d elektronik nya aj tetep banyak tuh penboi nya....edward wrote:Weks...apa kata orang mah dengerin aja...masalah pilihan mobil mah anda sendiri yg nentuin..toh yg make kan anda sekeluarga?hehehehe
Saya yg bilang ga bagus dan sesuai dg ekspektasi saya pdhl ada berapa puluh ribu pemilik dan pengguna livina yg puas?
Apalagi saya BUKAN pengguna sehari2 livina,saya hanya kebetulan bbrp hari make livina adik krn kebetulan Innova saya harus nginep bbrp hari waktu itu...
So Do testdrive,and listen to your heart hehehe
yg penting testdrive, resapi, rasakan dan nikmati.... kl suka, lgs hajallll....
...............................
