euphotic wrote:Sharing perdana, silahkan koreksinya.
dapet unit tipe R AT, kilometer 0 (katanya), kondisi HUD baru diflash/setting dari versi jepang ke english.
duduk dibelakang

karena yg berniat ambil unit bukan saya, jd temen duluan yg pegang setir. ya, sempit memang, tapi tidak sampai mematikan krasa terkurung juga. nyaman untuk perjalanan kota. tidak utk bepergian jauh.
headrest tempat duduk sopir bakal jd view dominan sepanjang perjalanan.
itnerior mobil hitam - stitching merah. ditanya apa ada pilihan putih - stitching merah dijawab bisa tinggal ganti di tempat kulit. halo?
bantu tambahin, untuk jok nya bukan kulit. yg kulit cuma balutan setir dan dashboard
euphotic wrote:legroom decent, luas juga tidak, untuk yg bertubuh raksasa mending duduk didepan.

tapak kaki bisa nyelip di bawah bangku sopir yg luas. bisa juga jadi wadah power/ampli audio kalo ada yg berniat main audio. utk speaker bawaan bisa saya bilang bagus. mungkin sistem multimedia nya juga bakal bikin males utak atik audio daripada korban fitur ato knapa2 kedepannya.
lupa cek bisa recline atau tidak, yg jelas seatbelt belakang bisa diakali diselipin ke pinggir jok supaya ga parno bunyi2 bila tidak dipakai.
leg room luas kok, ane malah ngerasa lebih luas dari jazz. ya tergantung supir di depannya, duduk nya kebelakang banget atau tidak.
euphotic wrote:
bagian tengah lantai tidak rata, apa namanya bagian ini? (maap ga keliatan di foto) cenderung tinggi klo menurut saya. dan duduk ber-3 dibelakang siap2 adu dengkul dengan tetangga.
kelihatan di foto itu center console ada aksen carbon, separator diwadahnya bisa dilepas.

aksen carbon lagi di bbrp spot. kamera saya bagus, percayalah, cuman bumpy duduk dibelakang bikin photo blur =)
bagian yang di karbon beberapa panel di dashboard + door trim + setir dan console
euphotic wrote:
sekarang duduk didepan
- - begitu duduk, langsung bingung taruh barang dimana seperti hp, dompet dll (ya, saya pengguna honda =)
- adjust tempat duduk tenaga otot, tidak tahu tipe GT apakah electric?
- posisi tombol START/STOP agak sembunyi. mungkin semua mazda begini?
- letak tuas handbrake menurut saya terbalik dengan knob control HUD, ngga masalah, mungkin juga kebiasaan nantinya.
- tidak ada colokan HDMI, tidak tahu tipe GT? well.. ngga terlalu penting jg.
- dimmer HUD dan speedometer jadi satu. tidak bisa diubah di siang hari, lampu kota harus menyala atau malam hari baru bisa diubah, itupun cuma 2 pilihan gelap dan terang.
- bunyi pintu ditutup empuk.
- feel knob AC diputar juga enak, andai ada feel "cklik cklik" lbh bagus lagi.
- tidak ada colokan HDMI? ga penting juga sih.
- ada slot SD Card
- ada indikator seatbelt penumpang depan.
- visual dari dalam serasa mobil eropa.
- benar gan, ga ada tmt buat hp. cuma ada 2 cup holder depan nya tmt colokan usb buat naruh kunci. jadi kyk nya naroh di pintu semua
- kursi nya maju mundur masi pakai narik. kalau untuk naik / turun pakai pompa
- untuk dimmer hud / speedo ada tuas khusus buat ngeredupin
- slot SD card buat map gps
euphotic wrote:
turun ke jalan

urusan performa saya nol besar dengan istilah dan angka2. mungkin juga bagian ini nomer kesekian untuk saya, tp bukan berarti ngga peduli terima apa adanya.
- - agak lag ditarikan bawah.saya cuma pernah bawa mazda2 lama dan manual, kurang relevan memang.
- dari dalam kabin, suara mesin halus.
- bunyi klakson cupu. tapi jauh lbh mending drpd jazz
- manual mode nya menurut saya terbalik, + ke atas, - ke bawah. tapi kata teman bener + ke bawah, - ke atas, klo ini mungkin saya yang aneh.
- tidak ada paddle shift, ada di tipe GT (katanya)
- kunci pintu otomatis begitu keluar dr transimis P.
- kembali ke P, kunci pintu terbuka, yg kebiasaan di lampu merah ke P, hati2. dan harusnya ini bisa di setting kok.
- iStop jalan sewaktu diposisi N dan injak rem. setiap mau coba lepas kaki dari rem dengan transimisi tetap di N, teknisi yg mendampingi selalu menggoyangkan setir supaya mesin jalan lagi. alhasil cuma menikmati iStop bbrp detik. jg masih penasaran belum coba dalam posisi iStop, sambil kita menggunakan HUD, menyalakan lampu2 apapun itu, menggunakan power window apa akan membuat mesin hidup ato bener2 harus lepas rem kaki.
- akhirnya kesempatan kena lampu merah lagi dan iStop aktif. saya diam semi ngelamun, yg saya rasakan mesin berhenti tidak lebih dari 7-10detik lalu nyala lg. apa memang singkat begitu ya?
- bantingan suspensi terasa keras sepanajng test drive. mungkin ukuran tekanan angin ban belum di periksa dari awal.
- HUD sudah ada menu routine services. ganti oli, rotasi ban, dll.
- ada kamera mundur, juga sensor mundur
- velg 16", ban tebal 60, menggunakan DUNLOP. tipe bawah sepertinya 15" dan design velg biasa, bukan diamond cut.
- suara mesin awal2 nyala agak berisik, tapi diamin btr jadi halus. peredam nya ckup ok menurut newbie
- ya klakson nya cupu suaranya
- kunci pintu ini bisa dirubah2 di settingannya, banyak pilihannya
- 1 lagi yg fitur smart city brake, itu ga berlaku untuk motor. hanya berlaku untuk jika kendaraan di depan itu mobil dan masih banyak lagi blabla kyk tinggi kendaraan di depan, dll. (baca sekilas di buku panduan tulis nya begitu) menurut ane si fitur ini rada serem juga karena dia ngerem nya langsung sekaligus. bisa2 di tabrak dari belakang. 1 lagi kekurangan fitur ini. dia idup sendiri setiap nyalain mobil. jadi kalau fitur ini udh dimatiin, next pas nyalain mesin dia idup lagi
euphotic wrote:
tidak ada tempat untuk nomer polisi di bemper depan. yang suka kerapihan mungkin perlu sedikit kreatif nantinya.
mud guard ban belakang keluar dr body. agak gemes liatnya, tp mungkin supaya air dari tanah ato ban ga lompat ke body.
list hitam di bagian depan itu dibalut dg karbon
kesan dari newbie udh pakai keliling 20km -an
- benar kata agan, tarikan bawah agak lemot dikit. terutama pas stop and go
- suspensi nya tidak terlalu empuk dan tidak terlalu keras
- moncong nya kyk nya lebih panjang dari pada m2 lama. mirip kyk sedan, agak ga tebiasa ane
- biasa nyetir mpv, ganti ke HB ini kok ngerasa blind spot nya parah banget ya. pilar A nya berasa nutupin pandangan
- pakai shell super, nyetir nya asal2, terakhir chek dapat 1:10
- sorry newbie ga bisa pasang foto
haristk7 wrote:nice review om, jadi gak sabar pengen cobain TD Mazda2 GT kalo udah balik ke rumah..
btw untuk versi GT sudah dilengkapi dengan Navigasi Indonesia ya ?
sudah ada map indonesia