
maksud saya altis gen 2 om wongzo
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
ChZ wrote:
chassis, suspensi, steering.
Camry V juga akselerasinya nggak bisa dianggap remeh, tapi temen ane 180 km/h udah abis nyalinya di Camry V karena merasa setirnya melayang bener, sementara di Civic ES 198 km/h juga dijabanin sama dia.
enggak semua produk honda presisi kalik... pernah nyoba brio? Setirnya 'parah' sekali bagi aneb0ku wrote:ChZ wrote:
chassis, suspensi, steering.
Camry V juga akselerasinya nggak bisa dianggap remeh, tapi temen ane 180 km/h udah abis nyalinya di Camry V karena merasa setirnya melayang bener, sementara di Civic ES 198 km/h juga dijabanin sama dia.
faktor yang gw paling suka sama honda serba presisi![]()
mau di pake ngebut di tempat sempit juga masih enak biarpun mobilnya bongsor![]()
pepetan ngukur jarak object selalu dapet pas gapnya, i can prefectly control the car serasa bawa badan gw sendiri
ntah brio yg ane coba yg rusak atau normalnya gitu,, pokoknya antara belokin setir sama ban belok itu kayak ada 'gap' gitu... kebetulan yg punya cewe jadi gak masalah bagi diamontirangin wrote:aduh itu brionya memang keadaan normal begitu atau udah ada yg ga bener itu om? maksudnya jeda bbrp milidetik itu.
Ane pernah coba brio satya punya kakak ane, steeringnya kok gak ngerasain kaya gitu yah?batumakam wrote: enggak semua produk honda presisi kalik... pernah nyoba brio? Setirnya 'parah' sekali bagi aneantara lo belokin setir sama ban belok ada jeda beberapa mili detik
kalau orang yg 'peka' pasti takut setengah mati... apalagi kalo demen sruntal srultul wih ngeri dah
brio yg ane coba brio satya ntah yg lain juga sama atau kebetulan mobil yg ane coba yg bermasalah
wah brarti unit kawan ane yg bermasalahsandal wrote:Ane pernah coba brio satya punya kakak ane, steeringnya kok gak ngerasain kaya gitu yah?batumakam wrote: enggak semua produk honda presisi kalik... pernah nyoba brio? Setirnya 'parah' sekali bagi aneantara lo belokin setir sama ban belok ada jeda beberapa mili detik
kalau orang yg 'peka' pasti takut setengah mati... apalagi kalo demen sruntal sruntul wih ngeri dah
brio yg ane coba brio satya ntah yg lain juga sama atau kebetulan mobil yg ane coba yg bermasalah
Tapi tetep paling ringan steeringnya brio bahkan keringanannya mengalahkan R3 ane
IMO sih
rata-rata EPS di mobil murah memang selalu kayak gitu, oom. cuma kadang kita nggak ngerasain gapnya aja. tapi kalo sensitip pasti kerasa kok ada jedanya antara putaran setir ama banbatumakam wrote: wah brarti unit kawan ane yg bermasalahmaklum yg make cewe, makenya juga sembarangan lubang sana-sini hajar blehh, udah ada yg mulai mrotoli paling
tapi serius antara kita belokin setir sama ban muter itu kayak ada gapnya jadi gak presisi gitu... ngeri kalau pas high-speed plus setirnya kelewat ringan
Di bandung pake march a big no deh. Kalo terpaksa march pun mending manual. March 1.2 matic di bandung ngeden, gas pol masih ngeden, ujung2nya boros. Buat cowok juga brio lebih keren modelnya. March terlalu feminin, IMHO yaamfibi wrote:March?
Ane sedang merasa nyetir mainan pas lg bawa march... Belom lg pas di gas (yg ane setirin AT) mobilnya ga maju2, ngeden aja...
Enak2 aja sih buat dalkot santai2, tp sama sekali ga buat dinikmatin wkwk
Klw budgetnya minim, kepikiran sih antar altis atau hiu atau vti-s, tpi berat di vti-s.duakabin wrote:oalah iya lupa altis udah gen 3 yah sekarang wkwkwk![]()
maksud saya altis gen 2 om wongzo
Setuju apalagi yg yg facelift '05/'06 keatas.montirangin wrote:altis 2 itu yg modelnya everlasting ya..timeless maksudnya..bener2 salah satu model yg awet
Dilepas brp bro? Posisi dmn? Yg udh interior item kn?b8099ok wrote:Ane pny civic es feslip 2 taon 2004,.. Manual,... vtis,...
Lg mau lepas nih,...
Waduh ipah mh bwt mobil keluarga om hahahaha.walid_007 wrote:Mungkin innova disel bisa menjadi pilihan bijak,
Yg handlingnya far better darpd camry xv 40
Sayang sekali xv 50 udah racikannya enak, bantingan firm, dikasi eps
Sialan
gw belom pernah nyoba brio tapi gw seh kenyang bawa mobilio 5 haribatumakam wrote:enggak semua produk honda presisi kalik... pernah nyoba brio? Setirnya 'parah' sekali bagi aneb0ku wrote:ChZ wrote:
chassis, suspensi, steering.
Camry V juga akselerasinya nggak bisa dianggap remeh, tapi temen ane 180 km/h udah abis nyalinya di Camry V karena merasa setirnya melayang bener, sementara di Civic ES 198 km/h juga dijabanin sama dia.
faktor yang gw paling suka sama honda serba presisi![]()
mau di pake ngebut di tempat sempit juga masih enak biarpun mobilnya bongsor![]()
pepetan ngukur jarak object selalu dapet pas gapnya, i can prefectly control the car serasa bawa badan gw sendiriantara lo belokin setir sama ban belok ada jeda beberapa mili detik
kalau orang yg 'peka' pasti takut setengah mati... apalagi kalo demen sruntal srultul wih ngeri dah
brio yg ane coba brio satya ntah yg lain juga sama atau kebetulan mobil yg ane coba yg bermasalah
march jadi inget waktu jadi seles nissin bawain tuh mobil buat customer test drive baru lari 80kmh ud berasa kayak mau tebalik tuh mobil pernya seh sumpah empuknya gak kira2x camry aja bantingannya masih lebih kerasamfibi wrote:March?
Ane sedang merasa nyetir mainan pas lg bawa march... Belom lg pas di gas (yg ane setirin AT) mobilnya ga maju2, ngeden aja...
Enak2 aja sih buat dalkot santai2, tp sama sekali ga buat dinikmatin wkwk
kalo brio 1.3 pas dan berat soalnya ane pake si brio 1.3 buat srantal sruntul masi enak bahkan feedbacknya berasa belum tau deh kalo yang satya, apa jangan eps nya dibuat enteng banget yaak set nyaChZ wrote:rata-rata EPS di mobil murah memang selalu kayak gitu, oom. cuma kadang kita nggak ngerasain gapnya aja. tapi kalo sensitip pasti kerasa kok ada jedanya antara putaran setir ama banbatumakam wrote: wah brarti unit kawan ane yg bermasalahmaklum yg make cewe, makenya juga sembarangan lubang sana-sini hajar blehh, udah ada yg mulai mrotoli paling
tapi serius antara kita belokin setir sama ban muter itu kayak ada gapnya jadi gak presisi gitu... ngeri kalau pas high-speed plus setirnya kelewat ringan
yang lebih parah dari Brio Sotoy ya Nissan March.... dengan setir EPS super-dull ala Nissan nya....
bahkan Toyota New Yaris juga kerasa gitu padahal setirnya lumayan berat....
blm pernah setir Brio Sotoy atau Brio CKD sih... cuma pernah setir Brio 1.3 E AT batch awal... nggak ada masalah di setirnya, cukup ada bobotnya. rasanya settingan EPSnya agak berbeda antara Brio Sotoy/CKD dengan Brio Sports 1.3 CBU Thai. soalnya banyak yang bilang emang, setirnya Brio Sotoy/CKD kelewat ringan....
adiyamake wrote:
kalo brio 1.3 pas dan berat soalnya ane pake si brio 1.3 buat srantal sruntul masi enak bahkan feedbacknya berasa belum tau deh kalo yang satya, apa jangan eps nya dibuat enteng banget yaak set nya
March 1.5 MT dengan bodykit nismo S jdm plus recaro semi bucketnya....adty wrote:Di bandung pake march a big no deh. Kalo terpaksa march pun mending manual. March 1.2 matic di bandung ngeden, gas pol masih ngeden, ujung2nya boros. Buat cowok juga brio lebih keren modelnya. March terlalu feminin, IMHO yaamfibi wrote:March?
Ane sedang merasa nyetir mainan pas lg bawa march... Belom lg pas di gas (yg ane setirin AT) mobilnya ga maju2, ngeden aja...
Enak2 aja sih buat dalkot santai2, tp sama sekali ga buat dinikmatin wkwk
Emang kenapa kalo pake ZF. Ga banyak pabrik girboks metik dan ZF biasa dipake mobil premium.b0ku wrote:adiyamake wrote:
kalo brio 1.3 pas dan berat soalnya ane pake si brio 1.3 buat srantal sruntul masi enak bahkan feedbacknya berasa belum tau deh kalo yang satya, apa jangan eps nya dibuat enteng banget yaak set nya
mungkin beda vendor boss EPSnya mungkin brio sotoy pake EPS dari vendor menurut felling sotoy gw honda kayaknya manufacture EPSnya sendiri kayak Maticnya dia bikin sendiri gak ada vendor...
makannya gw agak aneh pas diannounce CRV diesel pake Gearbox 9speed ZF yg artinya tuh gearbox pake vendor luar