Saran Mobil untuk Kuliah

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
duakabin
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 88
Joined: Thu Mar 27, 2014 12:58

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by duakabin »

oalah iya lupa altis udah gen 3 yah sekarang wkwkwk :mky_01:
maksud saya altis gen 2 om wongzo
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by montirangin »

altis 2 itu yg modelnya everlasting ya..timeless maksudnya..bener2 salah satu model yg awet
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6222
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by b0ku »

ChZ wrote:
chassis, suspensi, steering.

Camry V juga akselerasinya nggak bisa dianggap remeh, tapi temen ane 180 km/h udah abis nyalinya di Camry V karena merasa setirnya melayang bener, sementara di Civic ES 198 km/h juga dijabanin sama dia. :mrgreen:

faktor yang gw paling suka sama honda serba presisi :mky_01:

mau di pake ngebut di tempat sempit juga masih enak biarpun mobilnya bongsor :mky_03:

pepetan ngukur jarak object selalu dapet pas gapnya, i can prefectly control the car serasa bawa badan gw sendiri :ngacir:
User avatar
batumakam
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 830
Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by batumakam »

b0ku wrote:
ChZ wrote:
chassis, suspensi, steering.

Camry V juga akselerasinya nggak bisa dianggap remeh, tapi temen ane 180 km/h udah abis nyalinya di Camry V karena merasa setirnya melayang bener, sementara di Civic ES 198 km/h juga dijabanin sama dia. :mrgreen:

faktor yang gw paling suka sama honda serba presisi :mky_01:

mau di pake ngebut di tempat sempit juga masih enak biarpun mobilnya bongsor :mky_03:

pepetan ngukur jarak object selalu dapet pas gapnya, i can prefectly control the car serasa bawa badan gw sendiri :ngacir:
enggak semua produk honda presisi kalik... pernah nyoba brio? Setirnya 'parah' sekali bagi ane :big_slap: antara lo belokin setir sama ban belok ada jeda beberapa mili detik :big_slap: kalau orang yg 'peka' pasti takut setengah mati... apalagi kalo demen sruntal srultul wih ngeri dah :big_biglaugh: brio yg ane coba brio satya ntah yg lain juga sama atau kebetulan mobil yg ane coba yg bermasalah :big_peace:
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by montirangin »

aduh itu brionya memang keadaan normal begitu atau udah ada yg ga bener itu om? maksudnya jeda bbrp milidetik itu.
User avatar
batumakam
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 830
Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by batumakam »

montirangin wrote:aduh itu brionya memang keadaan normal begitu atau udah ada yg ga bener itu om? maksudnya jeda bbrp milidetik itu.
ntah brio yg ane coba yg rusak atau normalnya gitu,, pokoknya antara belokin setir sama ban belok itu kayak ada 'gap' gitu... kebetulan yg punya cewe jadi gak masalah bagi dia :big_weee: yg penting bodi imut+setir ringan+kopling yg ringan :big_slap:
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by sandal »

batumakam wrote: enggak semua produk honda presisi kalik... pernah nyoba brio? Setirnya 'parah' sekali bagi ane :big_slap: antara lo belokin setir sama ban belok ada jeda beberapa mili detik :big_slap: kalau orang yg 'peka' pasti takut setengah mati... apalagi kalo demen sruntal srultul wih ngeri dah :big_biglaugh: brio yg ane coba brio satya ntah yg lain juga sama atau kebetulan mobil yg ane coba yg bermasalah :big_peace:
Ane pernah coba brio satya punya kakak ane, steeringnya kok gak ngerasain kaya gitu yah? :big_think:
Tapi tetep paling ringan steeringnya brio bahkan keringanannya mengalahkan R3 ane :big_slap:
IMO sih
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by b8099ok »

Ane pny civic es feslip 2 taon 2004,.. Manual,... vtis,...

Lg mau lepas nih,...
FWD + FWD + 4WD + 4WD = :big_cat:
User avatar
batumakam
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 830
Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by batumakam »

sandal wrote:
batumakam wrote: enggak semua produk honda presisi kalik... pernah nyoba brio? Setirnya 'parah' sekali bagi ane :big_slap: antara lo belokin setir sama ban belok ada jeda beberapa mili detik :big_slap: kalau orang yg 'peka' pasti takut setengah mati... apalagi kalo demen sruntal sruntul wih ngeri dah :big_biglaugh: brio yg ane coba brio satya ntah yg lain juga sama atau kebetulan mobil yg ane coba yg bermasalah :big_peace:
Ane pernah coba brio satya punya kakak ane, steeringnya kok gak ngerasain kaya gitu yah? :big_think:
Tapi tetep paling ringan steeringnya brio bahkan keringanannya mengalahkan R3 ane :big_slap:
IMO sih
wah brarti unit kawan ane yg bermasalah :mky_03: maklum yg make cewe, makenya juga sembarangan lubang sana-sini hajar blehh, udah ada yg mulai mrotoli paling :mky_07: tapi serius antara kita belokin setir sama ban muter itu kayak ada gapnya jadi gak presisi gitu... ngeri kalau pas high-speed plus setirnya kelewat ringan :mky_04:
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by walid_007 »

Mungkin innova disel bisa menjadi pilihan bijak,

Yg handlingnya far better darpd camry xv 40

Sayang sekali xv 50 udah racikannya enak, bantingan firm, dikasi eps


Sialan :ngacir:
engine roaring!
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16681
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by ChZ »

batumakam wrote: wah brarti unit kawan ane yg bermasalah :mky_03: maklum yg make cewe, makenya juga sembarangan lubang sana-sini hajar blehh, udah ada yg mulai mrotoli paling :mky_07: tapi serius antara kita belokin setir sama ban muter itu kayak ada gapnya jadi gak presisi gitu... ngeri kalau pas high-speed plus setirnya kelewat ringan :mky_04:
rata-rata EPS di mobil murah memang selalu kayak gitu, oom. cuma kadang kita nggak ngerasain gapnya aja. tapi kalo sensitip pasti kerasa kok ada jedanya antara putaran setir ama ban

yang lebih parah dari Brio Sotoy ya Nissan March.... dengan setir EPS super-dull ala Nissan nya....

bahkan Toyota New Yaris juga kerasa gitu padahal setirnya lumayan berat.... :shrug:

blm pernah setir Brio Sotoy atau Brio CKD sih... cuma pernah setir Brio 1.3 E AT batch awal... nggak ada masalah di setirnya, cukup ada bobotnya. rasanya settingan EPSnya agak berbeda antara Brio Sotoy/CKD dengan Brio Sports 1.3 CBU Thai. soalnya banyak yang bilang emang, setirnya Brio Sotoy/CKD kelewat ringan....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by amfibi »

March?

Ane sedang merasa nyetir mainan pas lg bawa march... Belom lg pas di gas (yg ane setirin AT) mobilnya ga maju2, ngeden aja... :mky_03:

Enak2 aja sih buat dalkot santai2, tp sama sekali ga buat dinikmatin wkwk :mky_01:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by montirangin »

padahal march itu 1.2l kalo ga salah ya. brio lebih kecil mesinnya ya
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 932
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by adty »

amfibi wrote:March?

Ane sedang merasa nyetir mainan pas lg bawa march... Belom lg pas di gas (yg ane setirin AT) mobilnya ga maju2, ngeden aja... :mky_03:

Enak2 aja sih buat dalkot santai2, tp sama sekali ga buat dinikmatin wkwk :mky_01:
Di bandung pake march a big no deh. Kalo terpaksa march pun mending manual. March 1.2 matic di bandung ngeden, gas pol masih ngeden, ujung2nya boros. Buat cowok juga brio lebih keren modelnya. March terlalu feminin, IMHO ya :mky_01:
Penikmat roti tawar beroda
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by montirangin »

iya setuju om adty...march identik dgn feminisme..
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by WongZo »

duakabin wrote:oalah iya lupa altis udah gen 3 yah sekarang wkwkwk :mky_01:
maksud saya altis gen 2 om wongzo
Klw budgetnya minim, kepikiran sih antar altis atau hiu atau vti-s, tpi berat di vti-s.
montirangin wrote:altis 2 itu yg modelnya everlasting ya..timeless maksudnya..bener2 salah satu model yg awet
Setuju apalagi yg yg facelift '05/'06 keatas.
b8099ok wrote:Ane pny civic es feslip 2 taon 2004,.. Manual,... vtis,...

Lg mau lepas nih,...
Dilepas brp bro? Posisi dmn? Yg udh interior item kn?
walid_007 wrote:Mungkin innova disel bisa menjadi pilihan bijak,

Yg handlingnya far better darpd camry xv 40

Sayang sekali xv 50 udah racikannya enak, bantingan firm, dikasi eps


Sialan :ngacir:
Waduh ipah mh bwt mobil keluarga om hahahaha.
newrubble
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 7655
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by newrubble »

kalo kuliah ttg sejarah ya bawa sj mobil mobil tua
kalo kuliah mechanical engineering ya bawa mobil yg engine mudah overhaul

kalo kuliah hukum...bawa mobil yg umum dipakai local topnotch lawyers meski smua tau judicial system indo berantakan n corrupt
aerotourersora
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
Location: Buahbatu - Ciwastra
Daily Vehicle: Toyota Veloz

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by aerotourersora »

TS-nya mau masuk jurusan bisnis om rubble :mky_01:


jadi bawa apa? granmax blindvan? :big_slap: :ngacir:
continuously-variable
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6222
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by b0ku »

batumakam wrote:
b0ku wrote:
ChZ wrote:
chassis, suspensi, steering.

Camry V juga akselerasinya nggak bisa dianggap remeh, tapi temen ane 180 km/h udah abis nyalinya di Camry V karena merasa setirnya melayang bener, sementara di Civic ES 198 km/h juga dijabanin sama dia. :mrgreen:

faktor yang gw paling suka sama honda serba presisi :mky_01:

mau di pake ngebut di tempat sempit juga masih enak biarpun mobilnya bongsor :mky_03:

pepetan ngukur jarak object selalu dapet pas gapnya, i can prefectly control the car serasa bawa badan gw sendiri :ngacir:
enggak semua produk honda presisi kalik... pernah nyoba brio? Setirnya 'parah' sekali bagi ane :big_slap: antara lo belokin setir sama ban belok ada jeda beberapa mili detik :big_slap: kalau orang yg 'peka' pasti takut setengah mati... apalagi kalo demen sruntal srultul wih ngeri dah :big_biglaugh: brio yg ane coba brio satya ntah yg lain juga sama atau kebetulan mobil yg ane coba yg bermasalah :big_peace:
gw belom pernah nyoba brio tapi gw seh kenyang bawa mobilio 5 hari :mky_01: emang setirnya responsenya gak kayak freed gw tapi mobilnya tetep ok kok presisinya masi bisa dipake buat nari2x kok di jalan :big_smoking: all thanks to the chasis mustinya seh same parts EPSnya :ngacir:

yg gw inget seh dari semua mobil yg ud gw coba EPS yg enak baru di Honda sama VW doank :glodak: sisanya pada rada2x apalagi yaris :frm_bang_head:
amfibi wrote:March?

Ane sedang merasa nyetir mainan pas lg bawa march... Belom lg pas di gas (yg ane setirin AT) mobilnya ga maju2, ngeden aja... :mky_03:

Enak2 aja sih buat dalkot santai2, tp sama sekali ga buat dinikmatin wkwk :mky_01:
march jadi inget waktu jadi seles nissin bawain tuh mobil buat customer test drive baru lari 80kmh ud berasa kayak mau tebalik tuh mobil pernya seh sumpah empuknya gak kira2x camry aja bantingannya masih lebih keras :glodak:
adiyamake
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: Tue Aug 19, 2014 14:15

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by adiyamake »

ChZ wrote:
batumakam wrote: wah brarti unit kawan ane yg bermasalah :mky_03: maklum yg make cewe, makenya juga sembarangan lubang sana-sini hajar blehh, udah ada yg mulai mrotoli paling :mky_07: tapi serius antara kita belokin setir sama ban muter itu kayak ada gapnya jadi gak presisi gitu... ngeri kalau pas high-speed plus setirnya kelewat ringan :mky_04:
rata-rata EPS di mobil murah memang selalu kayak gitu, oom. cuma kadang kita nggak ngerasain gapnya aja. tapi kalo sensitip pasti kerasa kok ada jedanya antara putaran setir ama ban

yang lebih parah dari Brio Sotoy ya Nissan March.... dengan setir EPS super-dull ala Nissan nya....

bahkan Toyota New Yaris juga kerasa gitu padahal setirnya lumayan berat.... :shrug:

blm pernah setir Brio Sotoy atau Brio CKD sih... cuma pernah setir Brio 1.3 E AT batch awal... nggak ada masalah di setirnya, cukup ada bobotnya. rasanya settingan EPSnya agak berbeda antara Brio Sotoy/CKD dengan Brio Sports 1.3 CBU Thai. soalnya banyak yang bilang emang, setirnya Brio Sotoy/CKD kelewat ringan....
kalo brio 1.3 pas dan berat soalnya ane pake si brio 1.3 buat srantal sruntul masi enak bahkan feedbacknya berasa belum tau deh kalo yang satya, apa jangan eps nya dibuat enteng banget yaak set nya
adiyamake
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 155
Joined: Tue Aug 19, 2014 14:15

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by adiyamake »

saran dari ane neh, kalo budget 120 juta mending ambil brio 1.3 AT yang E atau gak tipe S matik

kalo budgetnya 170 juta seh mending ambil mazda 2 atau ga sirion. eeh sirion masi oke ga yaak, soalnya tahun ketiga udh pada bunyi interiornya

atau kalo mau ambil jazz vtec 2007 sebelum jadi GE8 lumayan bandel seh
atau kalau suka yang torsi gede mending ambil innova diesel 2007 tipe G aja cukup
jangan yaris yaak cukup dengan mobil begitu meskipun larinya kaya dijambak setan tetap aja harga jualnya ga enak banget
kalo mau ambil honda city yang tahun 2008 atau gan 2009 masi oke tuh soalnya masi satu turunan ama Gd jazz
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6222
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: 2013 GE8 TYPE S + GONTA GANTI KAYA KOKAY

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by b0ku »

adiyamake wrote:
kalo brio 1.3 pas dan berat soalnya ane pake si brio 1.3 buat srantal sruntul masi enak bahkan feedbacknya berasa belum tau deh kalo yang satya, apa jangan eps nya dibuat enteng banget yaak set nya

mungkin beda vendor boss EPSnya mungkin brio sotoy pake EPS dari vendor menurut felling sotoy gw honda kayaknya manufacture EPSnya sendiri kayak Maticnya dia bikin sendiri gak ada vendor...

makannya gw agak aneh pas diannounce CRV diesel pake Gearbox 9speed ZF yg artinya tuh gearbox pake vendor luar :glodak:
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2972
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by imingwahyudi »

adty wrote:
amfibi wrote:March?

Ane sedang merasa nyetir mainan pas lg bawa march... Belom lg pas di gas (yg ane setirin AT) mobilnya ga maju2, ngeden aja... :mky_03:

Enak2 aja sih buat dalkot santai2, tp sama sekali ga buat dinikmatin wkwk :mky_01:
Di bandung pake march a big no deh. Kalo terpaksa march pun mending manual. March 1.2 matic di bandung ngeden, gas pol masih ngeden, ujung2nya boros. Buat cowok juga brio lebih keren modelnya. March terlalu feminin, IMHO ya :mky_01:
March 1.5 MT dengan bodykit nismo S jdm plus recaro semi bucketnya....

Feminimnya jadi se feminim anaknya rambo :mky_03:
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1105
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2013 Toyota ZRR70R-APXEPD

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by azu »

Halo bro wongzo. Mau masuk unpar bukan? Saran saya sih cari HB aja, parkiran Unpar bener2 ga ramah sama mobil besar. Btw unparnya jurusan apa nih?

Saya kuliah di FE tapi udh jarang bgt ke kampus sekarang, dan itu parkirannya bener-bener deh. Untuk motor parkirannya kaya pepes, mobil sering penuh. Sehari2 saya pakainya motor aja kecuali pas hujan. Malas bawa mobil karena parkiran mobil yg minim, belum bayar valet sama ninggalin mobil ke tukang parkir suka rada waswas aja.

Tapi saya sempat dua bulan bawa mobil karena recovery setelah DBD dan karena motor lagi rusak. Selama itu saya bawa mobilnya Civic ES 2001 VTI-S AT. FC cuma dapet 1:6-8 aja. Apalagi kalau pulangnya sore, ampun itu macetnya. Biasa naik motor 40menitan,pakai mobil antara 90-120mntan. kalau masuk kuliahnya agak siangan suka ga dapet parkir. Malah pernah saking penuhnya karena hari itu hujan, saya kepaksa cari parkir ke RSAU Salamun :mrgreen:

Kalau hari hujan kuliah siang biasanya saya bolos kuliah aja daripada bawa mobil tapi ga dapet parkir, sama2 ga masuk juga :mrgreen: kecuali jatah absen habis atau ada kuis :mrgreen:

Civic saya bulan April kemaren dilepas ke pedagang 85juta, harga ke end user mungkin sekitar 95-105 utk yg 2001. Oiya VTI-S 2001 interiornya hitam, yg FL pertama (2002) jadi coklat kl ga salah.

Jadi inget suka ada yg bawa DMax DC, itu kurang ajar banget dah parkiran sempit malah bawa Double Cabin. Sama tukang parkirnya wajib valet dan biasanya parkirinnya deket pintu keluar :D

Saran saya: hatchback + transmisi AT. Iritnya masih bisa, parkir ga terlalu susah, dan ga pegel kaki kiri. Traffic Bandung sekarang sudah kurang ajar deh macetnya utk mobil. Keluar Unpar itu macetnya lumayan juga. Malah tadinya saya mau saranin motor aja kalau TS boleh naik motor mah :)

Sent from my HM 1SW using Tapatalk
Past
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Current
2013 Toyota ZRR70R-APXEPD


Disclaimer:
Hanya berbagi informasi, bukan ajakan untuk membeli.
Buy at your own risk. Keputusan ada di diri Anda sendiri.
octafiantos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1451
Joined: Fri Nov 11, 2005 4:10
Location: Hanoi
Daily Vehicle: xebushanoi-18

Re: Saran Mobil untuk Kuliah

Post by octafiantos »

b0ku wrote:
adiyamake wrote:
kalo brio 1.3 pas dan berat soalnya ane pake si brio 1.3 buat srantal sruntul masi enak bahkan feedbacknya berasa belum tau deh kalo yang satya, apa jangan eps nya dibuat enteng banget yaak set nya

mungkin beda vendor boss EPSnya mungkin brio sotoy pake EPS dari vendor menurut felling sotoy gw honda kayaknya manufacture EPSnya sendiri kayak Maticnya dia bikin sendiri gak ada vendor...

makannya gw agak aneh pas diannounce CRV diesel pake Gearbox 9speed ZF yg artinya tuh gearbox pake vendor luar :glodak:
Emang kenapa kalo pake ZF. Ga banyak pabrik girboks metik dan ZF biasa dipake mobil premium.

Sent from my R821 using Tapatalk
Kavling kosong, bisa dikridit.