Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by amfibi »

Setelah ane googling2, ternyata harrier gen.2 & kluger gen.1 berbagi platform dengan camry XV30 :mrgreen:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by kompresorz »

nice share bro amfibi...

itu dortrimnya bagus ya..kulitnya lipat2..jd terlihat mewah..ky merci tipe lama..saya suka tuh model seperti itu..
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by amfibi »

kompresorz wrote:nice share bro amfibi...

itu dortrimnya bagus ya..kulitnya lipat2..jd terlihat mewah..ky merci tipe lama..saya suka tuh model seperti itu..
Makasih om kompre :mky_01:

Iya om, terlihat mewah saat pintu dibuka :mky_02:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by amfibi »

Permisii...
Ane mau report tentang mobil ane setelah pemakaian 1 tahun dari review ini dibuat... :mky_01:

Image
Image

Di bagian exterior...
Headlamp mulai menguning :ungg: (bisa sih dikinclongin lagi)
Body masih cukup mulus, ada beberapa baret halus bekas goresan cinta dr sepeda motor :upss:
Bumper depan belakang ada gores2 yg kecil tp dalem :ungg:
Sisanya masih perfect lah... :D

Image
Image

Sedangkan bagian interior...
Interior masih kedap & senyap dr suara2 luar... Perfect buat mobil yg usianya sudah 11 tahun :mky_02: (cuma ada rattling kalo cupholder di armrest belakang dibuka & nggak ditaroh minuman)
Jok kulit masih sama kondisinya spt tahun lalu, cuma kali ini ada tambahan noda di jok supir... Perawatannya cm diberi lotion 1 bulan sekali...
Stir kulitnya tambah ngelotok di sisi kanannya... :big_slap:
Head Unit nya udah rusak optiknya :big_slap: Jadi dengerin musik via radio & tape aja deh... Sedangkan kualitas audionya sendiri ane bilang juara ketegasan & kejernihannya (mungkin kebantu dr kabin yg kedap banget), apalagi buat play lagu2 kayak sejenis David Foster... :upss:
Electric seat masih jalan... Panel2 tidak ada yg rusak/patah... Tombol2 dan Gimmicks berfungsi semua... Softpad utuh semua...
Karpet dasar yg berbahan halus gt udah mulai kotor... Harus salon interior nih :upss:
Overall masih nyaman banget buat dihuni interiornya... :cupss:

Masuk ke bagian teknikal...
Mesin 3.0L V6 1MZ-FE nya masih haluuuus seperti dulu (gambarannya sampe kalo lg idle & AC lagi mati, kita ga akan tau mesinnya nyala... Ga ada suara & getaran like 4cyl engine...)
Suara mesin juga gaada yg aneh.. Rumbling khas V6 kalo lagi dibejek :cupss: (meskipun banyak mesin V6 lain yg lebih indah suaranya drpd 1MZ ini)
Tenaganya juga masih buas (lebih di putaran bawah buasnya) seperti sediakala... 0-100 kira-kira 8 detik kecil lah kalo ane itung :D
:big_exellent:

Sekarang kalo diisi premium (dg kondisi broquet udah dilepas kyk skrg), muncul sedikit ngelitik pas mau bejek di toll buat nyalip bus/truk... Sedangkan di dalkot & toll santai2 sih ga ada ngelitik... Sayangnya sekarang premium udah mahal bgt, jadi mobil ini dapet kesempatan dr ane buat minum RON 92 semenjak premium naik :mky_02:
Tenaga saat diisi 92 kerasa banget bedanya... Begitupun kehalusannya jg, jadi makin haluuuuuuuuu.... *infinite* :mky_03:
FC saat diisi premium sekitar 1:6-7 dakot, pake pertamax membaik jd 1:7-8... Sangat-sangat irit buat mobil 3000cc, jarang yg seirit ini :mky_02:

Sedangkan di bagian kaki kaki, juga masih super duper empuk... Cuma sebulanan ini ada bunyi krit krit keciiiil dari kaki-kaki sebelah depan kanan kalo lg libas jalan keriting... Nanti sempatkan cek ke bengkel deh, kayaknya bkn masalah berat :D

Transmisi... Still works perfectly, dengan pergantian gigi yang ga kerasa (beda banget sama mobil2 AT baru kelas 100-200jt an skrg), respons yang cukup sigap, dan mode ECT power ON yg bikin respons jadi lebih sigap buat kenceng2an dan tenaga jd jauh lebih keluar dibandingkan pada saat OFF... :cupss:

Di bagian maintenance...
Sejauh ini hanya ganti oli engine total 3-4x, coolant radiator, dan filter udara, selesai... (dihitung dr november taun lalu)
Servis selanjutnya nampaknya harus ganti coolant, oli mesin, minyak rem, minyak PS, dan oli transmisi saja... Serta cek kaki2 yg sedikit bunyi itu :D

Problem yang pernah dialami...
Overheat :big_slap: Sebenernya ini karna keteledoran ane sih, ternyata radiatornya masih pake air :big_chicken: segera abis terlihat mulai overheat (jarum baru mulai naik, belom sampe suhu tinggi banget), mobil dilarikan ke Nawilis Radio Dalam (bengkel terdekat dr lokasi mobil) buat diganti cairan radiatornya jd coolant... Setelah itu aman sentosa deh ampe skrg :upss:

Kesimpulan : Mobil ini biarpun usianya sudah 11 tahun namun tidak mempunyai masalah2 aneh saat dipakai... Feelingnya juga tidak jauh berbeda dibandingkan saat barunya :mky_02;

Buat yang mau ngincer mobil ini, hal2 yang perlu diperhatikan adalah :
Kaki2 (biasanya shocknya yg gampang rusak kalo sering libas jalan jelek
serta perhatikan bunyi2an dr kaki2)
Kondisi mesin (mesin harus sangat halus pada saat idle & sudah cukup panas... Tidak boleh ada suara2 aneh juga)
Dan interior... (kebanyakan unit mobkas camry gen ini yg beredar interiornya udah pada kotor plafon & karpet dasarnya)


Sekian report ane... Mohon maaf kalo ada salah2 kata :mky_01:
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1553
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by grandis_GT »

harganya saat ini sangat terjangkau untuk tipe 3.0V :mky_02:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by madcat015 »

Beberapa kali liat XV40 3.5Q semingguan ini.

Keren ui. :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by sandal »

madcat015 wrote:Beberapa kali liat XV40 3.5Q semingguan ini.

Keren ui. :ungg:
V6 toyota lineup emang keren :ungg:

Dam rare item yg V6 ini (baik XV30 dan XV40) :ungg: :big_childish:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by axala »

3.0V coba boleh punya, :ungg: harga dah terjangkau fc dah pas dan pertamax dah 9950

eh fib,traction control pernah coba :upss:?
Pursuit of Perfection
User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11857
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by marmut »

Suara V6 memang maknyus, apalagi saat RPM agak tinggi.... Ga usah nyalain radio atawa stel musik, bikin lobang aja di firewall biar bisa denger merdunya mesin V6.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by amfibi »

grandis_GT wrote:harganya saat ini sangat terjangkau untuk tipe 3.0V :mky_02:
Iya nih, buat unit pre-FL kayak punya ane, dengan duit 105-120jt udah bisa bawa pulang... :big_slap:

Sedangkan yang FL taun 04-06 125-140jt an udah bawa pulang juga :big_slap:
madcat015 wrote:Beberapa kali liat XV40 3.5Q semingguan ini.

Keren ui. :ungg:
XV40 3.5Q :ungg: :ungg:

Image

Cantik banget yg versi FLnya... :big_love:
sandal wrote:
madcat015 wrote:Beberapa kali liat XV40 3.5Q semingguan ini.

Keren ui. :ungg:
V6 toyota lineup emang keren :ungg:

Dam rare item yg V6 ini (baik XV30 dan XV40) :ungg: :big_childish:
Toyota cuma masukin beberapa lineup V6 aja ya dr 06-skrg... :ungg:
axala wrote:3.0V coba boleh punya, :ungg: harga dah terjangkau fc dah pas dan pertamax dah 9950

eh fib,traction control pernah coba :upss:?
Traction control bisa di on/off in... Kalo di off, pas lg diem trus dibejek full rata lantai, bannya spinninggggg :big_comfort:
marmut wrote:Suara V6 memang maknyus, apalagi saat RPM agak tinggi.... Ga usah nyalain radio atawa stel musik, bikin lobang aja di firewall biar bisa denger merdunya mesin V6.
Betuul :mky_02:

Tapi di camry ini orientasinya lebih ke kesenyapan drpd nonjolin suara V6 sih, suara mesin jarang masuk ke kabin... audio jernih... suara luar jg ga masuk... :mky_01:
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by walid_007 »

Rims V6 sepenglihatan ane 17 inc, kok kelihatan kecil
engine roaring!
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by amfibi »

walid_007 wrote:Rims V6 sepenglihatan ane 17 inc, kok kelihatan kecil
Kalo 17inch itu yang V6 FL om... Yg ane punya yg V6 pre-FL, rims nya 16inch... :D

Image

Seperti ini yg 17 inch...
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by walid_007 »

Image

Ahhh Acv30, ane masih simpen sebiji, softpadnya empuk dan dimana mana, mobi, buat tidur ini
engine roaring!
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 932
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by adty »

amfibi wrote:
grandis_GT wrote:harganya saat ini sangat terjangkau untuk tipe 3.0V :mky_02:
Iya nih, buat unit pre-FL kayak punya ane, dengan duit 105-120jt udah bisa bawa pulang... :big_slap:

Sedangkan yang FL taun 04-06 125-140jt an udah bawa pulang juga :big_slap:
madcat015 wrote:Beberapa kali liat XV40 3.5Q semingguan ini.

Keren ui. :ungg:
XV40 3.5Q :ungg: :ungg:

Image

Cantik banget yg versi FLnya... :big_love:
pasaran XV40 3.5Q sekarang berapa ya? sebenernya ane bingung mending ini atau Teana J32, kebetulan Teana juga V6 tapi cc nya lebih kecil. Tapi kalo harga keduanya mirip mungkin go for XV40 :big_childish:
Penikmat roti tawar beroda
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by amfibi »

adty wrote:
amfibi wrote:
grandis_GT wrote:harganya saat ini sangat terjangkau untuk tipe 3.0V :mky_02:
Iya nih, buat unit pre-FL kayak punya ane, dengan duit 105-120jt udah bisa bawa pulang... :big_slap:

Sedangkan yang FL taun 04-06 125-140jt an udah bawa pulang juga :big_slap:
madcat015 wrote:Beberapa kali liat XV40 3.5Q semingguan ini.

Keren ui. :ungg:
XV40 3.5Q :ungg: :ungg:

Image

Cantik banget yg versi FLnya... :big_love:
pasaran XV40 3.5Q sekarang berapa ya? sebenernya ane bingung mending ini atau Teana J32, kebetulan Teana juga V6 tapi cc nya lebih kecil. Tapi kalo harga keduanya mirip mungkin go for XV40 :big_childish:
Kalo yang pre-FL taun 07 di 200-220jt... Belom di tawar yak om :mky_01:

Sedangkan yang FL kaya gambar diatas 260-300 buat taun 2009-2010...

Kalo vs teana J32 sih, melihat mesin ya jauh lebih asik camry ini :mky_01: bedanya sampe 1000cc lho :mky_02:
FC sih kalo udah CC gede2 biasanya ga gitu jauh2 bedanya ya, yg jauh beda tenaganya... Mentok2 paling 1:6 di camry & 1:7 di teana...

Buat disetir sendiri/disupirin om? Kalo disupirin, ane prefer Teana aja... Jok belakangnya nomor 1 deh nyamannya di kelas japs mid sedan ini, belom lagi bantingan lembutnya... Dan karakter mesin V6 dan transmisi CVT yang super haluus yang ga akan bikin hentakan tenaga yg mengganggu kenyamanan penumpang pas akselerasi :D

Sedangkan camry... yang 3.0V 210hp aja udah seenak ini tenaganya, apalagi yang Q V6 275hp... :mky_03:

Kalo keawetan sih ane rasa bakal lebih awet camry ya... Produk toyota usia 10 thn up aja banyak yg masih bagus, sedangkan nissan pas udah tua kelak, diragukan keawetannya... :ungg: (ex pada T30 or livina angkatan awal, banyak bgt komplennya)
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by axala »

Serena CT angkatan awal kan bagus2 aja biarpun ane komplennya banyak karena tidak bisa seperti hws (yaiyalah) :ngacir:

Coba bisa punya hws :ungg:
Pasti ane tahan sejadi2nya biar gadijual :mky_03:
Pursuit of Perfection
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by montirangin »

kalo sering jalan lancar ambil 3.0v. kalo sering macet2an, bisa keblenger urusan fc nya
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by amfibi »

montirangin wrote:kalo sering jalan lancar ambil 3.0v. kalo sering macet2an, bisa keblenger urusan fc nya
Ga juga nih, ane pake macet2an dalkot jakarta masih dapet 1:6-7 pake premium... Persis ipah bensin at :mky_03:
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by Hansen »

Untuk si sludge monster 1MZ-FE sebaiknya jgn ngirit kalo urusan oli :mky_03:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by amfibi »

Hansen wrote:Untuk si sludge monster 1MZ-FE sebaiknya jgn ngirit kalo urusan oli :mky_03:
Maksudnya oli ngurang sendiri? Ato pas ganti oli boros duit krn butuh 6-7L?
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by sandal »

Andai saja XV50 versi V6 dipasarin ama TAM :ngacir:

Apalagi XV30 dan XV40 trim tertinggi, luar biasa V6nya :mky_02:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 932
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by adty »


Kalo yang pre-FL taun 07 di 200-220jt... Belom di tawar yak om :mky_01:

Sedangkan yang FL kaya gambar diatas 260-300 buat taun 2009-2010...

Kalo vs teana J32 sih, melihat mesin ya jauh lebih asik camry ini :mky_01: bedanya sampe 1000cc lho :mky_02:
FC sih kalo udah CC gede2 biasanya ga gitu jauh2 bedanya ya, yg jauh beda tenaganya... Mentok2 paling 1:6 di camry & 1:7 di teana...

Buat disetir sendiri/disupirin om? Kalo disupirin, ane prefer Teana aja... Jok belakangnya nomor 1 deh nyamannya di kelas japs mid sedan ini, belom lagi bantingan lembutnya... Dan karakter mesin V6 dan transmisi CVT yang super haluus yang ga akan bikin hentakan tenaga yg mengganggu kenyamanan penumpang pas akselerasi :D

Sedangkan camry... yang 3.0V 210hp aja udah seenak ini tenaganya, apalagi yang Q V6 275hp... :mky_03:

Kalo keawetan sih ane rasa bakal lebih awet camry ya... Produk toyota usia 10 thn up aja banyak yg masih bagus, sedangkan nissan pas udah tua kelak, diragukan keawetannya... :ungg: (ex pada T30 or livina angkatan awal, banyak bgt komplennya)
Lebih sering nyetir sendiri sih om, kalo supir cukup buat C26 aja yang feeling nyetirnya literally hambar. Nah kayaknya sih J32 setipe nissan yang agak2 hambar ya feel kemudinya, tp setiap liat dijalan bikin nengok terus, kharisma dan auranya itu lhoo :big_love: :big_love:

Kalo Camry 3.5 Q vs Accord 3.5 gimana om? Kalo ga salah Accord silindernya bisa dimatiin ya jadi bisa buat ngirit...but who cares with ngirit kalo tenaganya aja bikin kaki susah diajak irit :big_slap:
Penikmat roti tawar beroda
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by amfibi »

adty wrote:

Kalo yang pre-FL taun 07 di 200-220jt... Belom di tawar yak om :mky_01:

Sedangkan yang FL kaya gambar diatas 260-300 buat taun 2009-2010...

Kalo vs teana J32 sih, melihat mesin ya jauh lebih asik camry ini :mky_01: bedanya sampe 1000cc lho :mky_02:
FC sih kalo udah CC gede2 biasanya ga gitu jauh2 bedanya ya, yg jauh beda tenaganya... Mentok2 paling 1:6 di camry & 1:7 di teana...

Buat disetir sendiri/disupirin om? Kalo disupirin, ane prefer Teana aja... Jok belakangnya nomor 1 deh nyamannya di kelas japs mid sedan ini, belom lagi bantingan lembutnya... Dan karakter mesin V6 dan transmisi CVT yang super haluus yang ga akan bikin hentakan tenaga yg mengganggu kenyamanan penumpang pas akselerasi :D

Sedangkan camry... yang 3.0V 210hp aja udah seenak ini tenaganya, apalagi yang Q V6 275hp... :mky_03:

Kalo keawetan sih ane rasa bakal lebih awet camry ya... Produk toyota usia 10 thn up aja banyak yg masih bagus, sedangkan nissan pas udah tua kelak, diragukan keawetannya... :ungg: (ex pada T30 or livina angkatan awal, banyak bgt komplennya)
Lebih sering nyetir sendiri sih om, kalo supir cukup buat C26 aja yang feeling nyetirnya literally hambar. Nah kayaknya sih J32 setipe nissan yang agak2 hambar ya feel kemudinya, tp setiap liat dijalan bikin nengok terus, kharisma dan auranya itu lhoo :big_love: :big_love:

Kalo Camry 3.5 Q vs Accord 3.5 gimana om? Kalo ga salah Accord silindernya bisa dimatiin ya jadi bisa buat ngirit...but who cares with ngirit kalo tenaganya aja bikin kaki susah diajak irit :big_slap:
Accord bisa diajak irit hanya saat jalan konstan...

Pas dalkot/kena macet, 6cylnya aktif semua (vcm nggak berfungsi, tujuannya supaya tenaga dr stop ke jalan keluar semua dan idle mesin tetap halus ala 6cyl), jadi kalo kena macet ya bye bye FC irit... :mky_03:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by montirangin »

mudah2an bisa jadi ga terlalu macet di jakarta dan nanti pada ganti mobil2 yg mesin2 bertenaga..
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003

Post by nescafe »

amfibi wrote:
Hansen wrote:Untuk si sludge monster 1MZ-FE sebaiknya jgn ngirit kalo urusan oli :mky_03:
Maksudnya oli ngurang sendiri? Ato pas ganti oli boros duit krn butuh 6-7L?
maksudnya pakai oli yang kualitasnya oke oom, untuk mencegah timbulnya sludge di mesinnya :D

coba search aja ttg sludge di mesin 1MZ-FE
Last edited by nescafe on Mon Nov 24, 2014 3:18, edited 1 time in total.
Permisii :ungg: ............................. :ngacir: