
Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
Setelah ane googling2, ternyata harrier gen.2 & kluger gen.1 berbagi platform dengan camry XV30 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
nice share bro amfibi...
itu dortrimnya bagus ya..kulitnya lipat2..jd terlihat mewah..ky merci tipe lama..saya suka tuh model seperti itu..
itu dortrimnya bagus ya..kulitnya lipat2..jd terlihat mewah..ky merci tipe lama..saya suka tuh model seperti itu..
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
Makasih om komprekompresorz wrote:nice share bro amfibi...
itu dortrimnya bagus ya..kulitnya lipat2..jd terlihat mewah..ky merci tipe lama..saya suka tuh model seperti itu..

Iya om, terlihat mewah saat pintu dibuka

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
Permisii...
Ane mau report tentang mobil ane setelah pemakaian 1 tahun dari review ini dibuat...


Di bagian exterior...
Headlamp mulai menguning
(bisa sih dikinclongin lagi)
Body masih cukup mulus, ada beberapa baret halus bekas goresan cinta dr sepeda motor
Bumper depan belakang ada gores2 yg kecil tp dalem
Sisanya masih perfect lah...


Sedangkan bagian interior...
Interior masih kedap & senyap dr suara2 luar... Perfect buat mobil yg usianya sudah 11 tahun
(cuma ada rattling kalo cupholder di armrest belakang dibuka & nggak ditaroh minuman)
Jok kulit masih sama kondisinya spt tahun lalu, cuma kali ini ada tambahan noda di jok supir... Perawatannya cm diberi lotion 1 bulan sekali...
Stir kulitnya tambah ngelotok di sisi kanannya...
Head Unit nya udah rusak optiknya
Jadi dengerin musik via radio & tape aja deh... Sedangkan kualitas audionya sendiri ane bilang juara ketegasan & kejernihannya (mungkin kebantu dr kabin yg kedap banget), apalagi buat play lagu2 kayak sejenis David Foster...
Electric seat masih jalan... Panel2 tidak ada yg rusak/patah... Tombol2 dan Gimmicks berfungsi semua... Softpad utuh semua...
Karpet dasar yg berbahan halus gt udah mulai kotor... Harus salon interior nih
Overall masih nyaman banget buat dihuni interiornya...
Masuk ke bagian teknikal...
Mesin 3.0L V6 1MZ-FE nya masih haluuuus seperti dulu (gambarannya sampe kalo lg idle & AC lagi mati, kita ga akan tau mesinnya nyala... Ga ada suara & getaran like 4cyl engine...)
Suara mesin juga gaada yg aneh.. Rumbling khas V6 kalo lagi dibejek
(meskipun banyak mesin V6 lain yg lebih indah suaranya drpd 1MZ ini)
Tenaganya juga masih buas (lebih di putaran bawah buasnya) seperti sediakala... 0-100 kira-kira 8 detik kecil lah kalo ane itung
Sekarang kalo diisi premium (dg kondisi broquet udah dilepas kyk skrg), muncul sedikit ngelitik pas mau bejek di toll buat nyalip bus/truk... Sedangkan di dalkot & toll santai2 sih ga ada ngelitik... Sayangnya sekarang premium udah mahal bgt, jadi mobil ini dapet kesempatan dr ane buat minum RON 92 semenjak premium naik
Tenaga saat diisi 92 kerasa banget bedanya... Begitupun kehalusannya jg, jadi makin haluuuuuuuuu.... *infinite*
FC saat diisi premium sekitar 1:6-7 dakot, pake pertamax membaik jd 1:7-8... Sangat-sangat irit buat mobil 3000cc, jarang yg seirit ini
Sedangkan di bagian kaki kaki, juga masih super duper empuk... Cuma sebulanan ini ada bunyi krit krit keciiiil dari kaki-kaki sebelah depan kanan kalo lg libas jalan keriting... Nanti sempatkan cek ke bengkel deh, kayaknya bkn masalah berat
Transmisi... Still works perfectly, dengan pergantian gigi yang ga kerasa (beda banget sama mobil2 AT baru kelas 100-200jt an skrg), respons yang cukup sigap, dan mode ECT power ON yg bikin respons jadi lebih sigap buat kenceng2an dan tenaga jd jauh lebih keluar dibandingkan pada saat OFF...
Di bagian maintenance...
Sejauh ini hanya ganti oli engine total 3-4x, coolant radiator, dan filter udara, selesai... (dihitung dr november taun lalu)
Servis selanjutnya nampaknya harus ganti coolant, oli mesin, minyak rem, minyak PS, dan oli transmisi saja... Serta cek kaki2 yg sedikit bunyi itu
Problem yang pernah dialami...
Overheat
Sebenernya ini karna keteledoran ane sih, ternyata radiatornya masih pake air
segera abis terlihat mulai overheat (jarum baru mulai naik, belom sampe suhu tinggi banget), mobil dilarikan ke Nawilis Radio Dalam (bengkel terdekat dr lokasi mobil) buat diganti cairan radiatornya jd coolant... Setelah itu aman sentosa deh ampe skrg
Kesimpulan : Mobil ini biarpun usianya sudah 11 tahun namun tidak mempunyai masalah2 aneh saat dipakai... Feelingnya juga tidak jauh berbeda dibandingkan saat barunya :mky_02;
Buat yang mau ngincer mobil ini, hal2 yang perlu diperhatikan adalah :
Kaki2 (biasanya shocknya yg gampang rusak kalo sering libas jalan jelek
serta perhatikan bunyi2an dr kaki2)
Kondisi mesin (mesin harus sangat halus pada saat idle & sudah cukup panas... Tidak boleh ada suara2 aneh juga)
Dan interior... (kebanyakan unit mobkas camry gen ini yg beredar interiornya udah pada kotor plafon & karpet dasarnya)
Sekian report ane... Mohon maaf kalo ada salah2 kata
Ane mau report tentang mobil ane setelah pemakaian 1 tahun dari review ini dibuat...



Di bagian exterior...
Headlamp mulai menguning

Body masih cukup mulus, ada beberapa baret halus bekas goresan cinta dr sepeda motor

Bumper depan belakang ada gores2 yg kecil tp dalem

Sisanya masih perfect lah...



Sedangkan bagian interior...
Interior masih kedap & senyap dr suara2 luar... Perfect buat mobil yg usianya sudah 11 tahun

Jok kulit masih sama kondisinya spt tahun lalu, cuma kali ini ada tambahan noda di jok supir... Perawatannya cm diberi lotion 1 bulan sekali...
Stir kulitnya tambah ngelotok di sisi kanannya...

Head Unit nya udah rusak optiknya


Electric seat masih jalan... Panel2 tidak ada yg rusak/patah... Tombol2 dan Gimmicks berfungsi semua... Softpad utuh semua...
Karpet dasar yg berbahan halus gt udah mulai kotor... Harus salon interior nih

Overall masih nyaman banget buat dihuni interiornya...

Masuk ke bagian teknikal...
Mesin 3.0L V6 1MZ-FE nya masih haluuuus seperti dulu (gambarannya sampe kalo lg idle & AC lagi mati, kita ga akan tau mesinnya nyala... Ga ada suara & getaran like 4cyl engine...)
Suara mesin juga gaada yg aneh.. Rumbling khas V6 kalo lagi dibejek

Tenaganya juga masih buas (lebih di putaran bawah buasnya) seperti sediakala... 0-100 kira-kira 8 detik kecil lah kalo ane itung


Sekarang kalo diisi premium (dg kondisi broquet udah dilepas kyk skrg), muncul sedikit ngelitik pas mau bejek di toll buat nyalip bus/truk... Sedangkan di dalkot & toll santai2 sih ga ada ngelitik... Sayangnya sekarang premium udah mahal bgt, jadi mobil ini dapet kesempatan dr ane buat minum RON 92 semenjak premium naik

Tenaga saat diisi 92 kerasa banget bedanya... Begitupun kehalusannya jg, jadi makin haluuuuuuuuu.... *infinite*

FC saat diisi premium sekitar 1:6-7 dakot, pake pertamax membaik jd 1:7-8... Sangat-sangat irit buat mobil 3000cc, jarang yg seirit ini

Sedangkan di bagian kaki kaki, juga masih super duper empuk... Cuma sebulanan ini ada bunyi krit krit keciiiil dari kaki-kaki sebelah depan kanan kalo lg libas jalan keriting... Nanti sempatkan cek ke bengkel deh, kayaknya bkn masalah berat

Transmisi... Still works perfectly, dengan pergantian gigi yang ga kerasa (beda banget sama mobil2 AT baru kelas 100-200jt an skrg), respons yang cukup sigap, dan mode ECT power ON yg bikin respons jadi lebih sigap buat kenceng2an dan tenaga jd jauh lebih keluar dibandingkan pada saat OFF...

Di bagian maintenance...
Sejauh ini hanya ganti oli engine total 3-4x, coolant radiator, dan filter udara, selesai... (dihitung dr november taun lalu)
Servis selanjutnya nampaknya harus ganti coolant, oli mesin, minyak rem, minyak PS, dan oli transmisi saja... Serta cek kaki2 yg sedikit bunyi itu

Problem yang pernah dialami...
Overheat



Kesimpulan : Mobil ini biarpun usianya sudah 11 tahun namun tidak mempunyai masalah2 aneh saat dipakai... Feelingnya juga tidak jauh berbeda dibandingkan saat barunya :mky_02;
Buat yang mau ngincer mobil ini, hal2 yang perlu diperhatikan adalah :
Kaki2 (biasanya shocknya yg gampang rusak kalo sering libas jalan jelek
serta perhatikan bunyi2an dr kaki2)
Kondisi mesin (mesin harus sangat halus pada saat idle & sudah cukup panas... Tidak boleh ada suara2 aneh juga)
Dan interior... (kebanyakan unit mobkas camry gen ini yg beredar interiornya udah pada kotor plafon & karpet dasarnya)
Sekian report ane... Mohon maaf kalo ada salah2 kata

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
harganya saat ini sangat terjangkau untuk tipe 3.0V 

-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
Beberapa kali liat XV40 3.5Q semingguan ini.
Keren ui.
Keren ui.

Obey the mahakitteh. 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
V6 toyota lineup emang kerenmadcat015 wrote:Beberapa kali liat XV40 3.5Q semingguan ini.
Keren ui.

Dam rare item yg V6 ini (baik XV30 dan XV40)


There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
3.0V coba boleh punya,
harga dah terjangkau fc dah pas dan pertamax dah 9950
eh fib,traction control pernah coba
?

eh fib,traction control pernah coba

Pursuit of Perfection
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11857
- Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
- Location: tangerang selatan
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
Suara V6 memang maknyus, apalagi saat RPM agak tinggi.... Ga usah nyalain radio atawa stel musik, bikin lobang aja di firewall biar bisa denger merdunya mesin V6.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
Iya nih, buat unit pre-FL kayak punya ane, dengan duit 105-120jt udah bisa bawa pulang...grandis_GT wrote:harganya saat ini sangat terjangkau untuk tipe 3.0V

Sedangkan yang FL taun 04-06 125-140jt an udah bawa pulang juga

XV40 3.5Qmadcat015 wrote:Beberapa kali liat XV40 3.5Q semingguan ini.
Keren ui.



Cantik banget yg versi FLnya...

Toyota cuma masukin beberapa lineup V6 aja ya dr 06-skrg...sandal wrote:V6 toyota lineup emang kerenmadcat015 wrote:Beberapa kali liat XV40 3.5Q semingguan ini.
Keren ui.![]()
Dam rare item yg V6 ini (baik XV30 dan XV40)![]()

Traction control bisa di on/off in... Kalo di off, pas lg diem trus dibejek full rata lantai, bannya spinningggggaxala wrote:3.0V coba boleh punya,harga dah terjangkau fc dah pas dan pertamax dah 9950
eh fib,traction control pernah coba?

Betuulmarmut wrote:Suara V6 memang maknyus, apalagi saat RPM agak tinggi.... Ga usah nyalain radio atawa stel musik, bikin lobang aja di firewall biar bisa denger merdunya mesin V6.

Tapi di camry ini orientasinya lebih ke kesenyapan drpd nonjolin suara V6 sih, suara mesin jarang masuk ke kabin... audio jernih... suara luar jg ga masuk...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
Rims V6 sepenglihatan ane 17 inc, kok kelihatan kecil
engine roaring!
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
Kalo 17inch itu yang V6 FL om... Yg ane punya yg V6 pre-FL, rims nya 16inch...walid_007 wrote:Rims V6 sepenglihatan ane 17 inc, kok kelihatan kecil


Seperti ini yg 17 inch...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
engine roaring!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 932
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
pasaran XV40 3.5Q sekarang berapa ya? sebenernya ane bingung mending ini atau Teana J32, kebetulan Teana juga V6 tapi cc nya lebih kecil. Tapi kalo harga keduanya mirip mungkin go for XV40amfibi wrote:Iya nih, buat unit pre-FL kayak punya ane, dengan duit 105-120jt udah bisa bawa pulang...grandis_GT wrote:harganya saat ini sangat terjangkau untuk tipe 3.0V![]()
Sedangkan yang FL taun 04-06 125-140jt an udah bawa pulang juga![]()
XV40 3.5Qmadcat015 wrote:Beberapa kali liat XV40 3.5Q semingguan ini.
Keren ui.![]()
![]()
Cantik banget yg versi FLnya...![]()

Penikmat roti tawar beroda
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
Kalo yang pre-FL taun 07 di 200-220jt... Belom di tawar yak omadty wrote:pasaran XV40 3.5Q sekarang berapa ya? sebenernya ane bingung mending ini atau Teana J32, kebetulan Teana juga V6 tapi cc nya lebih kecil. Tapi kalo harga keduanya mirip mungkin go for XV40amfibi wrote:Iya nih, buat unit pre-FL kayak punya ane, dengan duit 105-120jt udah bisa bawa pulang...grandis_GT wrote:harganya saat ini sangat terjangkau untuk tipe 3.0V![]()
Sedangkan yang FL taun 04-06 125-140jt an udah bawa pulang juga![]()
XV40 3.5Qmadcat015 wrote:Beberapa kali liat XV40 3.5Q semingguan ini.
Keren ui.![]()
![]()
Cantik banget yg versi FLnya...![]()

Sedangkan yang FL kaya gambar diatas 260-300 buat taun 2009-2010...
Kalo vs teana J32 sih, melihat mesin ya jauh lebih asik camry ini


FC sih kalo udah CC gede2 biasanya ga gitu jauh2 bedanya ya, yg jauh beda tenaganya... Mentok2 paling 1:6 di camry & 1:7 di teana...
Buat disetir sendiri/disupirin om? Kalo disupirin, ane prefer Teana aja... Jok belakangnya nomor 1 deh nyamannya di kelas japs mid sedan ini, belom lagi bantingan lembutnya... Dan karakter mesin V6 dan transmisi CVT yang super haluus yang ga akan bikin hentakan tenaga yg mengganggu kenyamanan penumpang pas akselerasi

Sedangkan camry... yang 3.0V 210hp aja udah seenak ini tenaganya, apalagi yang Q V6 275hp...

Kalo keawetan sih ane rasa bakal lebih awet camry ya... Produk toyota usia 10 thn up aja banyak yg masih bagus, sedangkan nissan pas udah tua kelak, diragukan keawetannya...

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2160
- Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
- Location: Indonesia
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
Serena CT angkatan awal kan bagus2 aja biarpun ane komplennya banyak karena tidak bisa seperti hws (yaiyalah) 
Coba bisa punya hws
Pasti ane tahan sejadi2nya biar gadijual

Coba bisa punya hws

Pasti ane tahan sejadi2nya biar gadijual

Pursuit of Perfection
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
kalo sering jalan lancar ambil 3.0v. kalo sering macet2an, bisa keblenger urusan fc nya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
Ga juga nih, ane pake macet2an dalkot jakarta masih dapet 1:6-7 pake premium... Persis ipah bensin atmontirangin wrote:kalo sering jalan lancar ambil 3.0v. kalo sering macet2an, bisa keblenger urusan fc nya

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
Untuk si sludge monster 1MZ-FE sebaiknya jgn ngirit kalo urusan oli 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
Maksudnya oli ngurang sendiri? Ato pas ganti oli boros duit krn butuh 6-7L?Hansen wrote:Untuk si sludge monster 1MZ-FE sebaiknya jgn ngirit kalo urusan oli
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
Andai saja XV50 versi V6 dipasarin ama TAM 
Apalagi XV30 dan XV40 trim tertinggi, luar biasa V6nya

Apalagi XV30 dan XV40 trim tertinggi, luar biasa V6nya

There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 932
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
Lebih sering nyetir sendiri sih om, kalo supir cukup buat C26 aja yang feeling nyetirnya literally hambar. Nah kayaknya sih J32 setipe nissan yang agak2 hambar ya feel kemudinya, tp setiap liat dijalan bikin nengok terus, kharisma dan auranya itu lhoo
Kalo yang pre-FL taun 07 di 200-220jt... Belom di tawar yak om![]()
Sedangkan yang FL kaya gambar diatas 260-300 buat taun 2009-2010...
Kalo vs teana J32 sih, melihat mesin ya jauh lebih asik camry inibedanya sampe 1000cc lho
![]()
FC sih kalo udah CC gede2 biasanya ga gitu jauh2 bedanya ya, yg jauh beda tenaganya... Mentok2 paling 1:6 di camry & 1:7 di teana...
Buat disetir sendiri/disupirin om? Kalo disupirin, ane prefer Teana aja... Jok belakangnya nomor 1 deh nyamannya di kelas japs mid sedan ini, belom lagi bantingan lembutnya... Dan karakter mesin V6 dan transmisi CVT yang super haluus yang ga akan bikin hentakan tenaga yg mengganggu kenyamanan penumpang pas akselerasi
Sedangkan camry... yang 3.0V 210hp aja udah seenak ini tenaganya, apalagi yang Q V6 275hp...![]()
Kalo keawetan sih ane rasa bakal lebih awet camry ya... Produk toyota usia 10 thn up aja banyak yg masih bagus, sedangkan nissan pas udah tua kelak, diragukan keawetannya...(ex pada T30 or livina angkatan awal, banyak bgt komplennya)


Kalo Camry 3.5 Q vs Accord 3.5 gimana om? Kalo ga salah Accord silindernya bisa dimatiin ya jadi bisa buat ngirit...but who cares with ngirit kalo tenaganya aja bikin kaki susah diajak irit

Penikmat roti tawar beroda
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
Accord bisa diajak irit hanya saat jalan konstan...adty wrote:Lebih sering nyetir sendiri sih om, kalo supir cukup buat C26 aja yang feeling nyetirnya literally hambar. Nah kayaknya sih J32 setipe nissan yang agak2 hambar ya feel kemudinya, tp setiap liat dijalan bikin nengok terus, kharisma dan auranya itu lhoo
Kalo yang pre-FL taun 07 di 200-220jt... Belom di tawar yak om![]()
Sedangkan yang FL kaya gambar diatas 260-300 buat taun 2009-2010...
Kalo vs teana J32 sih, melihat mesin ya jauh lebih asik camry inibedanya sampe 1000cc lho
![]()
FC sih kalo udah CC gede2 biasanya ga gitu jauh2 bedanya ya, yg jauh beda tenaganya... Mentok2 paling 1:6 di camry & 1:7 di teana...
Buat disetir sendiri/disupirin om? Kalo disupirin, ane prefer Teana aja... Jok belakangnya nomor 1 deh nyamannya di kelas japs mid sedan ini, belom lagi bantingan lembutnya... Dan karakter mesin V6 dan transmisi CVT yang super haluus yang ga akan bikin hentakan tenaga yg mengganggu kenyamanan penumpang pas akselerasi
Sedangkan camry... yang 3.0V 210hp aja udah seenak ini tenaganya, apalagi yang Q V6 275hp...![]()
Kalo keawetan sih ane rasa bakal lebih awet camry ya... Produk toyota usia 10 thn up aja banyak yg masih bagus, sedangkan nissan pas udah tua kelak, diragukan keawetannya...(ex pada T30 or livina angkatan awal, banyak bgt komplennya)
![]()
![]()
Kalo Camry 3.5 Q vs Accord 3.5 gimana om? Kalo ga salah Accord silindernya bisa dimatiin ya jadi bisa buat ngirit...but who cares with ngirit kalo tenaganya aja bikin kaki susah diajak irit
Pas dalkot/kena macet, 6cylnya aktif semua (vcm nggak berfungsi, tujuannya supaya tenaga dr stop ke jalan keluar semua dan idle mesin tetap halus ala 6cyl), jadi kalo kena macet ya bye bye FC irit...

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
mudah2an bisa jadi ga terlalu macet di jakarta dan nanti pada ganti mobil2 yg mesin2 bertenaga..
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Review XV30 Toyota Camry 3.0V V6 A/T 2003
maksudnya pakai oli yang kualitasnya oke oom, untuk mencegah timbulnya sludge di mesinnyaamfibi wrote:Maksudnya oli ngurang sendiri? Ato pas ganti oli boros duit krn butuh 6-7L?Hansen wrote:Untuk si sludge monster 1MZ-FE sebaiknya jgn ngirit kalo urusan oli

coba search aja ttg sludge di mesin 1MZ-FE
Last edited by nescafe on Mon Nov 24, 2014 3:18, edited 1 time in total.
Permisii
............................. 

