tapi gw mau aja sih pake mobil ini asal dikasih gratis wekekeke

*kangen juga liat Korean Cars seliweran di jalan*
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
wah om harry, ane juga maugratis mahhharistk7 wrote:Hyundai Tucson, yang gw suka cuma desain eksterior, ada panoramic roof di versi termahal, dan pilhan warna jok kulit...sisanya...it's a crap...termasuk safety features dan harganya kurang masuk akal...
tapi gw mau aja sih pake mobil ini asal dikasih gratis wekekeke
*kangen juga liat Korean Cars seliweran di jalan*
hmm padahal kalo misalnya bisa dirakit di Thailand sih selisih harganya bisa lumayan banyak lho. berkaca dari Captiva, harganya miring banget itu compared to rival-rivalnyaMojoBerry wrote:@chz: Tul, setau ane tahun ini baik kia maupun hyundai belum meluncukan satupun model baru, di iims pun cuman varian dr line up yg dulu2 saja cmiiw. Veloster itu salah satu mobil desain radikal yg cukup sukses sih sebenarnya karena berhasil memberi Wow effect ke pasar terutama eropa yg angka penjualannya sedang horror waktu itu, jadi ingat iklan setan veloster![]()
Ttg production plan mungkin bagi Hyundai pasar asia tenggara "kurang seksi" kali ya, lebih bergengsi menguasai pasar amerika dan eropa tentunya, anyway who am i to judge it?![]()
Kata org sales sih Pak Mukiat pindah dr chevy karena beliau diberi kebebasan lebih di hyundai. walaupun mnurut ane beliau lebih bersinar di chevy sih~
idem... yang ane suka juga sama.... CX-5's Brother from another Mother.... kecuali grill yang creepy itu...haristk7 wrote:Hyundai Tucson, yang gw suka cuma desain eksterior, ada panoramic roof di versi termahal, dan pilhan warna jok kulit...sisanya...it's a crap...termasuk safety features dan harganya kurang masuk akal...
tapi gw mau aja sih pake mobil ini asal dikasih gratis wekekeke
*kangen juga liat Korean Cars seliweran di jalan*
jadi inget.... Carnival Diesel A/T teman ane... th 2004.adty wrote:Korean cars...
Masih gabisa lupa dari pengalaman buruk dulu ambil Carens 2, dari dealernya dudul, salesnya dudul, assnya dudul, sampe mobilnya dudul sering mogok sama rewel do jalan.
![]()
wadoh konsumsi bahan bakar nggak sempet ngetest oom...siputkencang wrote:Konsumsi bahan bakar gimana? dalam kota? konstan? premium atau pertamax?
Bagi saya dari segi driver, saya merasa lebih terkoneksi dengan mobil akibat damping Sachs nya Tucson yang baru ini.. Walau memang keras akan tetapi bagi saya terasa lebih mantap. Di row 2 juga buat ane lebih nyaman ketimbang generasi sebelum facelift.AD74YA wrote:Baik kebetulan saya juga sudah sempat coba Tucson 2014 dalam rangka cari SUV baru kemarin sebelum akhirnya ambil CX-5.. Berikut review singkat saya;evansant wrote:Halo bro ad74y4.
Tolong tny ttg tucson 2014.
Saya sangat suka dgn tampilan eksterior tucson 2014. Mirip dgn santa fe. Tp sayang HU nya tanpa touch screen, minim fitur. Untuk perbandingan, saya malas dgn CRV, karena terlalu pasaran. Kalo CX5, saya tidak suka dengan monyongnya. Kalo OS, kursin belakang kecil + tegak + sempit.
Saya heran, kenapa review ttg tucson sangat sedikit. Saya heran, tucson ini tidak laku karena tidak worth it, atau orang indo malas dgn mobil korea? Takut resale valuenya hancur.
Tolong sedikit reviewnya ya bro AD74Y4. Thx u before. Gbu
Eksterior:
Bicara desain memang selera, bagi ane pribadi fluidic design nya tidak cohesive antara depan, samping dan belakang. Plat body cukup tebal terasanya, mirip seperti Chevrolet Captiva, akan tetapi fit and finish masih jauh.. Apalagi jika dibanding CX-5.. Contohnya di unit saya mendapatkan cat yang terlihat bergelombang di kap mesin, lalu di area bagasi terdapat cat kulit jeruk yang cukup noticeable tanpa perlu memicingkan mata.. Kualitas cat nya setara dengan Ecosport.
Interior:
Secara desain saya cukup senang dengan Tucson, akan tetapi saya sangat tidak menyukai pemilihan warnanya, terutama panel-panel silver yang ada di interior. Untuk ukuran compact nya, surprisingly Tucson bisa dibilang sangat lega jika dibandingkan OS, apalagi di 2nd row nya. Headroom cukup banyak tersedia di depan dan belakang, pun bagasi bagi saya terbilang besar. Kualitas cukupan lah ok.. Masih 1 tingkat dibawah CX-5 di sektor ini, juga fit dan finish. Walaupun begitu, lebih solid dari CRV RM IMO.
Driving:
Setir terasa sedikit kebesaran, feedback yang di tawarkan sangat minim dan akurasi setir cenderung kurang. Bagian depan Tucson yang baru terasa lebih soft dari yang sebelumnya, ketajamannya berkurang. Posisi duduk sedikit lagi baru ideal. Back support cukup ok, sayang bagian paha terlalu flat, dan terasa pendek menyebabkan paha sedikit menggantung untuk posisi driving yang baik. Sangat di sayangkan. Body sway cukup tinggi, tidak bisa cornering high-speed terasa flat di mobil ini. Satu titik saya hajar ini mobil di tikungan, bagian belakang beneran ilang, body kerasa twisted.. Terasa sasisnya kurang mantap.. Usut punya usut, NCAP mobil ini juga bintangnya 4 saja.. Walaupun saya gatau kesimpulannya dari mana, tapi saya asumsikan itu dari sasis.. Kerasa kok.. Jauh kalau dibanding CX-5.
Powertrain:
Mesin 2000cc nya cukup punchy, terjadi torque steer yang besar untuk ukuran SUV 2000cc. Gearbox 6-speed nya terasa lebih spot on ketimbang yang sebelumnya walaupun masih terasa 2-3 tingkat dibawah CX-5.. Frankly, untuk sporting driving, gearbox nya terasa rada jadul untuk perkembangan gearbox yang sangat pesat saat ini.. Respon nya selalu 1-2 langkah terlambat ketimbang yang saya inginkan. Rem termasuk sangat baik, lebih dari cukup untuk handling tenaganya.
Comfort:
Buat ane, terasa better ketimbang generasi sebelum facelift. Awalnya cukup pangling juga, setelah cari tau, ternyata damping nya diganti menjadi Sachs punya... Terutama di row 2, terasa lebih tinggi dan lebih nyaman.. Di kecepatan tinggi pun cukup oke lah.. Cuman efeknya menjadi ke handling itu tadi di bagian depan.
Other:
Untuk tenaganya, mobil ini terasa irit... apalagi pakai Eco driving... Kalau saya CRV RE 2.4 bisa dapat 1:8.5, saya yakin dengan style saya Tucson bisa lewat 1: 10 keatas..
Kesimpulan:
Silahkan simpulkan sendiri pak.. He he..
Salam.
Point oom zombiee benar.. Disini adalah forum bebas, dan masing-masing memiliki hak untuk memberikan opininya baik-baik..ZombiEE wrote:Tergantung masing2 lah om, ada yang mempunyai indera perasa tingkat dewa, 5 menit aja sudah bisa ambil kesimpulan, gak masalah sih.walid_007 wrote:Saya mempertanyakan tingkat ke objektifan tulisan ini
Review yang di buat dalam waktu test 30 menit menurut saya...( paling ke hr muhammad , pulang lewat belakang mc donal graha dan viola balik diler lagi)
Apakah cukup untuk menilai sebuah mobil, dan mendeskripsikan nya, mensajikan tulisan ini untuk dibaca ke banyak orang.
anda juga harus mengkalibrasi nya sehingga anda tidak seperti membandingkan dengan mobil lain (yang saya lihat anda membandingkan langsung di tengah , kalau di ahir masih oke lah), dengan innova lah, dengan jazz lah, desain dengan mazda lah
silahkan tanya ke mod Ad74ya, kira2 untuk "mengincipi mobil" dia butuh berapa lama, pasti ngak mungkin dia pergi ke diler dan minta unit test drive, at least milik teman nya dan kebanyakan dimiliki sendiri atau keluarga nya.
menurut saya review2 seperri ini perlu dihapus saja.
Opini anda juga gak masalah sih, tiap orang boleh punya opini masing2.
Pak, eh pak... Yang wraith situ gak cerita2 yaaaa....AD74YA wrote:Point oom zombiee benar.. Disini adalah forum bebas, dan masing-masing memiliki hak untuk memberikan opininya baik-baik..ZombiEE wrote:Tergantung masing2 lah om, ada yang mempunyai indera perasa tingkat dewa, 5 menit aja sudah bisa ambil kesimpulan, gak masalah sih.walid_007 wrote:Saya mempertanyakan tingkat ke objektifan tulisan ini
Review yang di buat dalam waktu test 30 menit menurut saya...( paling ke hr muhammad , pulang lewat belakang mc donal graha dan viola balik diler lagi)
Apakah cukup untuk menilai sebuah mobil, dan mendeskripsikan nya, mensajikan tulisan ini untuk dibaca ke banyak orang.
anda juga harus mengkalibrasi nya sehingga anda tidak seperti membandingkan dengan mobil lain (yang saya lihat anda membandingkan langsung di tengah , kalau di ahir masih oke lah), dengan innova lah, dengan jazz lah, desain dengan mazda lah
silahkan tanya ke mod Ad74ya, kira2 untuk "mengincipi mobil" dia butuh berapa lama, pasti ngak mungkin dia pergi ke diler dan minta unit test drive, at least milik teman nya dan kebanyakan dimiliki sendiri atau keluarga nya.
menurut saya review2 seperri ini perlu dihapus saja.
Opini anda juga gak masalah sih, tiap orang boleh punya opini masing2.
Yang perlu diberi catatan adalah pembacanya. Harus paham betul bila yang menulis di sebuah forum tidak semuanya memiliki niat baik, pun walau niatnya sudah baik tapi tetap harus sangat aware mengenai objektifitas, selera, dan parameter-parameter pribadi lain yang hampir mustahil hilang di dalam tulisan karena manusia bukanlah robot.
Sebuah quote yang lucu tapi tepat sasaran dari James Blunt; "Opinion is like an assh0le, everyone have one."
So, be smart to sort it out.
Jika oom walid menanyakan tentang preferensi saya, sedikit share, satu hal yang paling saya takuti saat membuat review di serayamotor adalah saat orang lain mengikuti saya, dan menelan mentah-mentah apa yang saya tulis. Saya takut tidak amanah dalam tulisannya, dan opini saya berbeda dengan orang-orang, sehingga pada akhirnya saya malah bisa jadi penghalang rejekinya orang lain. Jadi dosa dua kali.
Sehingga, setelah 2-3 kali iseng-iseng nulis review disini, saya menyadari efeknya, dan itu membuat saya jauh lebih awas dalam konseptual testing dan penulisan. Selain pengalaman saya dengan mobil sangat minim, saya juga tidak memiliki dasar jurnalisme. Jika saya tidak 100% yakin dengan apa yang saya tulis, tidak akan saya rilis. Dan saya juga menaikkan standar pribadi untuk memahami terlebih dahulu mobil apa yang saya mau iseng buat sebelumnya. Mungkin ada yang merasa spec on sheet tidak penting untuk dibaca sebelum "test drive", tapi buat saya, itu sangat penting. Sama pentingnya dengan mempelajari konseptual produsen dalam membuat produknya dan sejarah reseach dan development produk yang bersangkutan. Karena kalau di ibaratkan sebagai thesis, cerita sejara, R&D, dan specification adalah Bab Latar Belakang Permasalahan dan semuanya harus bisa dijawab dengan memuaskan dalam Bab Pembahasan Masalah hingga Bab Kesimpulan. Dan seperti penelitian thesis, saya test mobil selama mungkin yang saya bisa.. Biasanya paling minim setengah hari, dengan rute yang telah di tentukan sebelumnya. Mungkin agak lebay, tapi ya kepuasan saya pribadi jika amanah untuk yang baca.. Itupun kadang setelah yakin rilis saya masih takut ada kesalahan.. Contoh terakhir saat review A250 AMG, semua gak percaya mobilnya keras seperti itu, saya langsung coba browsing kiri kanan komparasi dengan reviewer dalam dan luar negeri untuk komparasi.. Syukurlah yang saya dapatkan semuanya persis seperti yang para ahli tuliskan, sehingga tidak perlu ada koreksi literasi.
Kekurangannya tentunya, saya jadi tidak banyak rilis review karena waktu yang sangat terbatas.. Sehingga banyak request2 pribadi yang terbengkalai, mohon dimaafkan..![]()
Padahal kalau mau jujur, banyak sekali mobil-mobil menarik dari rekan-rekan yang mampir ke garasi 3 bulan belakangan ini.. Mulai dari MINI Paceman, Fiat 695 Abarth Tributo Ferrari, Jeep Wrangler Anniversary Edition, Rolls Royce Wraith, Peugeot RCZ 1.6, sampai kumpulan small SUV terbaru pernah kumpul disini semua (XV, Ecosport, Juke, Tucson) padahal asik bisa bikin liga small SUV ya... Terakhir baru 2 hari yang lalu malah T32 ada yang mampir.. Cuman karena hanya pakai sejam dua jam diri saya merasa tidak layak untuk membuat review nya.. Takut salah..![]()
Tapi walopun gak ane rilis, yang ikut grup whatsapp (wasem) pasti ane kabarin kalau lagi nyoba mobil-mobil baru..![]()
Anyway, meskipun begitu, sekali lagi ini preferensi saya.. kalau kata James Blunt; "This is my assh0le."
Semua orang bebas berpendapat, bebas menulis, bebas berdiskusi tanpa harus ada patokan berdasar opini orang lain dan sebagainya, walau tentunya tetap dalam koridor kesantunan dan peraturan forum ini. Saya menghargai semua yang kontribusi disini, tentunya selain yang nulis juga yang memberikan saran dan kritik untuk membangun Serayamotor lebih baik lagi.
Maaf ya..
My respect
Gak cerita dengkulmu mlocot pak..ZombiEE wrote:
Pak, eh pak... Yang wraith situ gak cerita2 yaaaa....
Mengenai post nya, bntr ane teliti dulu ya, soal nya bahasanya agak dalam....
Emang kagak jago oom kopat.... Wong namanya yo iseng-iseng..maskopat wrote:jadi mod helm ini bukan yang jago review ya... butuh setengah hari untuk mencoba sebuah mobil dan menghasilkan tulisan yang yaaaah gitu deh....
mod helm keknya perlu banyak belajar review mobil nih... apa perlu tutor mod?
kan... kan.... ne kayaknya harus ditodong reviewnya semuaAD74YA wrote: Padahal kalau mau jujur, banyak sekali mobil-mobil menarik dari rekan-rekan yang mampir ke garasi 3 bulan belakangan ini.. Mulai dari MINI Paceman, Fiat 695 Abarth Tributo Ferrari, Jeep Wrangler Anniversary Edition, Rolls Royce Wraith, Peugeot RCZ 1.6, sampai kumpulan small SUV terbaru pernah kumpul disini semua (XV, Ecosport, Juke, Tucson) padahal asik bisa bikin liga small SUV ya... Terakhir baru 2 hari yang lalu malah T32 ada yang mampir.. Cuman karena hanya pakai sejam dua jam diri saya merasa tidak layak untuk membuat review nya.. Takut salah..![]()
Gak layak lah repiuwer abal-abal kayak ane merepet-repet karena dibilang gak objektif... apalagi kalau di kritik kaliber ente jem... siapa ane?!...ZombiEE wrote:Betul nih mod? Nanti wa bilang gak objektif situ jangan merepet looo...ehehehe
Yang jelas saya sudah punya sirkuit personal rahasia disini.. As in beneran sirkuit balap, bukan komplek perumahan.ChZ wrote:
pokok'e kalo ada GTI MK7 atau Scirocco R harus kabarin ane yakselama om helm di Surabaya
![]()
me know nuthing ....AD74YA wrote:Yang jelas saya sudah punya sirkuit personal rahasia disini.. As in beneran sirkuit balap, bukan komplek perumahan.ChZ wrote:
pokok'e kalo ada GTI MK7 atau Scirocco R harus kabarin ane yakselama om helm di Surabaya
![]()
Kalau memang ada GTI mampir, mari kita kusem sekalian..
hehehe kelewat balesnya... thank you oomanakgembrot wrote:review yang bagus om chz![]()
mobil korea emang desain nya keren2 sekarang ya![]()
sayang overall masih byk kurangnya dibanding jepang ato dibandingin klo sama eropa kejauhan hehehe![]()
saran:
berhubung mobil2 skrg udh banyak yang dipasang DRL, gmn klo tiap review difoto om headlight pas ON![]()
klo ada yang komen2 sinis ato negatif biarin aja omnanti juga dia yang malu sendiri
![]()
maju terus![]()
![]()
Hai mod, kmrn minggu ane papasan pas d EC, ente incl enzo n wife, mau pul hbs dr ace sptnya. Haha. maap telmi jd tdk menyapa. Sptnya hbsni kudu bikin akun d WA deh, scr d bbg kalah seruAD74YA wrote:Gak layak lah repiuwer abal-abal kayak ane merepet-repet karena dibilang gak objektif... apalagi kalau di kritik kaliber ente jem... siapa ane?!...ZombiEE wrote:Betul nih mod? Nanti wa bilang gak objektif situ jangan merepet looo...ehehehe![]()
Kalau ane kelas Chris Harris atau Henry Catchpole, trus dibilang gak objektif ya baru ane layak protes karena mereka kan sudah expert, dan jauh lebih gak sembarangan bikin review mobil..![]()
Yang jelas saya sudah punya sirkuit personal rahasia disini.. As in beneran sirkuit balap, bukan komplek perumahan.ChZ wrote:
pokok'e kalo ada GTI MK7 atau Scirocco R harus kabarin ane yakselama om helm di Surabaya
![]()
Kalau memang ada GTI mampir, mari kita kusem sekalian..
Ude.. U stick Pikes Peak z.. Wa no komenk.ZombiEE wrote:Good job go...ada tes track jadi2an...tapi gak ajak ane...mgkn ane gak masuk ke dlm elit ya..hijshiks
EC tu East Coast? Lah... Sombong kali...Xous wrote:
Hai mod, kmrn minggu ane papasan pas d EC, ente incl enzo n wife, mau pul hbs dr ace sptnya. Haha. maap telmi jd tdk menyapa. Sptnya hbsni kudu bikin akun d WA deh, scr d bbg kalah seru