Ingin 'switch' ke sedan

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Ingin 'switch' ke sedan

Post by amfibi »

puskas wrote:175jt bisa dapet 300ce yg segar bugar... :)
Bawa ginian buat harian pegel om... Pengalaman di E320 MP, setir & gasnya berat, jd ga lincah & ribet gitu wkwk :D

Kalo buat dielus2 & jalan2 cruising mah manteb bgt :D
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Ingin 'switch' ke sedan

Post by Turboman »

edward wrote:Thanks atas semua pencerahannya...
Sepertinya sekarang jadi agak cenderung ke mercy nih eh ke Camry nih..
Tengok2 di olx kisaran harga utk thn 2007 ada di 180/190-which is masih masuk budget.

http://www.olx.co.id/iklan/toyota-new-c ... 707134c7d1
http://www.olx.co.id/iklan/toyota-camry ... 707134c7d1

Camry yg edisi setelah menteri ini gak terlalu bongsor dibandingkan yg edisi menteri,saya pernah naik sekali(nebeng)teman dan kesengsem berat dg keheningan dan keempukannya...

Boleh di jelasin,gmn cara hunting unit yg bagus dr camry ini,apa yg hrs diperhatikan?
Apakah setelah diboyong sebaiknya langsung masukin aja ke beres buat ganti oli dan cairan2?
Saya ga pernah beli mobil bekas dan kalo jadi ini adalah pembelian bekas yg pertama kali dalam hidup saya hehehe
---------------------------
Accord 2005/06 juga bagus yg sebelum full sized itu,tapi kok udah minder duluan dg nama besar honda ya?apalagi accord gitu lo...
Wah kalo beli mobil seken trus semua andalkan BeRes utk revitalisasi dijamin kantong lgs BONYOK dan Babak Belur

Kalo mau angkat mobil seken harus maennya dgn bengkel2 swasta yg qualified, serta punya database lengkap penjual spare parts merek mobil ybs.

Juga harus demen jalan2 ke sentra onderdil, belanja onderdil dan nangkring di bengkel hrs dianggap sbg wisata dan jangan jadi beban
:mky_01:
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Ingin 'switch' ke sedan

Post by amfibi »

Kalo pasca ambil camry waktu dulu sih, cuma dibawa ke bengkel biasa aja... Ngga mahal sih abisnya cuma 1jt an, beres :D

Carbon clean, ganti oli mesin, oli matic, filter2, sama kencengin baut di kaki2 yg ada longgar jd bumyi ckit2, beres deh :mky_01:

Oiya, sama ganti ban 4 roda... :D
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Ingin 'switch' ke sedan

Post by montirangin »

om turbo betul sekali..tapi kalo hanya untuk pengecheckan record dan overall kondisinya, boleh lah..itupun kebanyakan biasanya hanya seremonial aja..ga mastiin unit bagus.. mending bawa montir yg kenal mobil itu dan tau kalo ada masalah2nya dari sympton2 suara, dll..
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Ingin 'switch' ke sedan

Post by walid_007 »

Beres is the best, uang bisa di cari , tp kepuasan itu mahal,,, a2k jangan di tanya profesional nya
engine roaring!
Gen1prod
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: Sat Apr 16, 2011 11:43

Re: Ingin 'switch' ke sedan

Post by Gen1prod »

Vote for full size accord/camry 3.5Q.dr CRv 2.0 AT 2011,switch ke accord 2011 VTI-L.puas bgt.cruising tol tembus 1:12-13 premium.kombinasi wajar 1:8 premium.still penasaran ama full size yg 3.5V6.

Www.ngarep.com
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Ingin 'switch' ke sedan

Post by Turboman »

walid_007 wrote:Beres is the best, uang bisa di cari , tp kepuasan itu mahal,,, a2k jangan di tanya profesional nya
yakin om ?

Sdah pernah keliling bengkel swasta mana aja ?
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Ingin 'switch' ke sedan

Post by maskopat »

Turboman wrote:
edward wrote:Thanks atas inputnya...

Hmmm apakah innova G atau V yg matic lebih ringan dan lbh enak drpd innova E?
Apakah sebaiknya tuker aja ke innova G/V matic,dan lakukan modofikasi biar lbh nyaman spt saran om turbo aja?

Saran anda agar saya tambah bingung?
pemilihan mobil tergantung kebutuhan juga

kalau sering pergi ke lokasi2 yg jalannya rusak mending pakai mobil yg GC tinggi......trus dibuat nyaman dgn modofikasi bagian kaki2 + ban yg tepat
:big_grin:
dan juga joknya om. dibuat ergonomis dan menopang seluruh badan dengan baik.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Ingin 'switch' ke sedan

Post by Turboman »

maskopat wrote:[
dan juga joknya om. dibuat ergonomis dan menopang seluruh badan dengan baik.
Kalo ganti Jok ini butuh Trial process, karena gak ada jok aftermarket khusus buat mobil "X".....adanya jok yg sifatnya Universal dan user yg harus tentukan dudukan agar jatuhnya enak

temen ane ada yg pernah coba pasang jok depan Odyssey di Ipah-nya dan hasilnya proporsional, tapi ane gak tahu Odyss tahun brp

Ada juga temen laen yg pasang Recaro di Ipah-nya
* Bukan ajakan Beli *
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Ingin 'switch' ke sedan

Post by montirangin »

beres isn't always the best..most a2k are..but ..
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Ingin 'switch' ke sedan

Post by walid_007 »

Ane baru tau mercy itu hurufnya persis sama camry


Ternyata ane punya 3 mercy dirumah hahhaahh
engine roaring!
User avatar
edward
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
Location: in the globe

Re: Ingin 'switch' ke sedan

Post by edward »

Turboman wrote:
Wah kalo beli mobil seken trus semua andalkan BeRes utk revitalisasi dijamin kantong lgs BONYOK dan Babak Belur

Kalo mau angkat mobil seken harus maennya dgn bengkel2 swasta yg qualified, serta punya database lengkap penjual spare parts merek mobil ybs.

Juga harus demen jalan2 ke sentra onderdil, belanja onderdil dan nangkring di bengkel hrs dianggap sbg wisata dan jangan jadi beban
:mky_01:
Nah..babak baru nih...
biasanya tau beres aja di beres hehehe....(yg skrg terasa juga harga servis nya semakin mencekik hehe)

Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22072
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Ingin 'switch' ke sedan

Post by Turboman »

edward wrote:
Nah..babak baru nih...
biasanya tau beres aja di beres hehehe....(yg skrg terasa juga harga servis nya semakin mencekik hehe)
Ya kalo angkat mobil seken maka kita akan memasuki dunia "Automotive Lovers" yang sesungguhnya
- belanja onderdil di sentra onderdil
- nangkring di bengkel, ngeliat mobil dibongkar / direparasi
- Urusan mesin ke bengkel ahli mesin, urusan kaki ke bengkel ahli kaki2, urusan AC ke bengkel spesialis AC

Asik mas

Itu Automotive Lover di level Entry ke Medium

Kalau yang lebih dalam lagi = level ngebangun mobil lawas / mobil antik.......nuahhhh.....kalo ini levelnya udah Advance (saya sendiri belum sampe ke level ini)

Kalau yang cuman pake mobil, servis ke BeRes en sambil nunggu di ruang tunggu........he he......itu belum masuk dunia "pecinta otomotif"......

Yuk mare kita jadi penggemar otomotip yg sesungguhnya.
:mrgreen:
* Bukan ajakan Beli *
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Ingin 'switch' ke sedan

Post by montirangin »

nah itu dia..kalo mau 2nd harus keluar waktu dan tenaga..kalo males, ya first hand..
jadi ga selalu ngapain beli mobil baru juga..
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27647
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Ingin 'switch' ke sedan

Post by DOHC »

Turboman wrote:
eksodan wrote:
Turboman wrote: Kalo dr experiment saya : kodrat Ipah yg gak bisa lawan sedan hanya saat bermanuver, krn Ground clearance Ipah yg tinggi, itupun dgn catatan sedan2 tertentu yg karakter sport, kalo sedan2 comfort ditekuk2 ya oleng juga
om Turbo, caranya biar stir ipah lebih enteng gimana ya??? biar setirannya seenteng jazz ato fiesta gitu..
sorry oot :mky_01:
soalnya buat sy, setir ipah masih berasa berat (kebiasaan bw panther..hehe)
Camber dibikin 0

lebar ban depan jangan lebih dr 205 dan tekanan dibikin agak tinggi

Setting Toe dijaga agar selalu proporsional

Yah kalau soal enteng sih EPS tetep lebih enteng, tapi setir keentengan apa nggak ngeri kalo pas high speed ?
biar setir ipah ga terlalu berat, jgn lupa tiap taon tuh oli power steering di kuras... beda rasa nya antara oli PS yg uda berumur ama yg baru di ganti... putaran setir ga terlalu berat..

murah koq, sebtol 1 liter oli ps atau atf dexron III bisa buat 2 kali siklus isi dan kuras..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
eksodan
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: Tue May 21, 2013 5:58
Location: Wonosari / Klaten

Re: Ingin 'switch' ke sedan

Post by eksodan »

DOHC wrote:
Turboman wrote:
eksodan wrote: om Turbo, caranya biar stir ipah lebih enteng gimana ya??? biar setirannya seenteng jazz ato fiesta gitu..
sorry oot :mky_01:
soalnya buat sy, setir ipah masih berasa berat (kebiasaan bw panther..hehe)
Camber dibikin 0

lebar ban depan jangan lebih dr 205 dan tekanan dibikin agak tinggi

Setting Toe dijaga agar selalu proporsional

Yah kalau soal enteng sih EPS tetep lebih enteng, tapi setir keentengan apa nggak ngeri kalo pas high speed ?
biar setir ipah ga terlalu berat, jgn lupa tiap taon tuh oli power steering di kuras... beda rasa nya antara oli PS yg uda berumur ama yg baru di ganti... putaran setir ga terlalu berat..

murah koq, sebtol 1 liter oli ps atau atf dexron III bisa buat 2 kali siklus isi dan kuras..
camber udah dibikin 0
ban depan dan belakang masih bawaan om, tekanan normal sih cuman 33
kalo masalah high speed, sy gak pernah lari diatas 80kpj om, udah ngeri tu mobil, berasa lepas landas :mky_01:

kalau ttg oli power stir, ini mobil memang dari pertama kali beli baru udah berat setirnya...jadi kurang berasa lincah :big_dunno: