TossiputKW wrote:iya, nyetirnya effort-less, hemat tenaga ahahahaamfibi wrote: Setuju lagi nih, ane jg demen bgt sama lincahnya march, setir ringan gila & body kompaknya biarpun di satu sisi ga seru tp gampang bgt ngontrol bodynya
tos dulu bro![]()
![]()

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
TossiputKW wrote:iya, nyetirnya effort-less, hemat tenaga ahahahaamfibi wrote: Setuju lagi nih, ane jg demen bgt sama lincahnya march, setir ringan gila & body kompaknya biarpun di satu sisi ga seru tp gampang bgt ngontrol bodynya
tos dulu bro![]()
![]()
Oke deh sarannya bro ChZ, nyetir Maret bikin sempit di depan, tp lega di belakangChZ wrote:sama bro, waktu awal bokap mutusin buat ambil March taun lalu, sempet galau antara March seken atau Brio 1.2 A/T brand new. walaupun keduanya ane kurang demen, tapi ane berusaha meyakinkan bokap untuk ambil Brio aja. it's a Honda though. ASSnya nggak dipertanyakan lagi, begitu pula reliability tidak perlu dipertanyakan. tapi akhirnya jadinya ambil March. Padahal sudah ane belok-belokkan ke opsi lain seperti SX4 seken, susah cari unit. yo wis.sandal wrote: Entah kenapa org tua2 kaya ortu ane malah demen march...
Ane sendiri bahkan melihat march terkesan "ini ada yang kurang"![]()
Penumpang depan apa penumpang belakang nih?![]()
Papan setrikaan?![]()
![]()
Masih mendingan R3 ori aja dehtampilan kaya estate gitu
![]()
![]()
![]()
Btw om helm, mau ngereview R3 ori kah?![]()
punya itu mobil selama 1 taunan bisa diitung jari berapa kali nyetirinnyaselain karena posisi ane di Surabaya juga kalo pulang kampung ane lebih pilih naik sampan Xenia A/T kalo memang perlu "blusukan" kaya capres baru kita. kalo nggak blusukan CR-V atau Harrier.
jadi penumpang, di belakang. dah itu spot terbaik. pokok'e jangan nyetir saran ane![]()
itu dia bro, ane bawa mobil itu kalo pergi sama meme ane, jadi kalo ketemu orang bisa ngeles kalo itu mobil meme anesiputKW wrote:
hahaha bener banget bro, apalagi tiap dibawa nongkrong..dan pas dapet spot parkir yg terlihat jelas dari dalem kafe, menciut kuadrat![]()
![]()
tp bisa diakali kok bro, kalo mau nongkrong..ajak temen, dan temen suruh nyetirin
overall, cukupan laa buat menuhin kebutuhan anak kuliah hingga lulus![]()
wah kebalik, tapi pasti lebih menyakitkan...dari yg biasanya keluar mobil bijinya berasa gede...setelah dituker, eh biji kebawa di mobil lama![]()
sx4..............steering yg sama2 memperbesar otot tangan![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
nah, sekarang ane dan meme ane sama-sama pake SX4, tinggal diadu otot siapa yang membesar duluansisi positifnya, hemat biaya buat fitness karena udah fitness gratis tiap nyetir mobilnya
![]()
Errr.... Coba ah kalo ditawari maret ane pingin in depth review singkatamfibi wrote:Maret duduk di belakang juga ga enak, biarpun lega tapi joknya bener2 flat ga ada kontur, udah empuk lagi... Pinggang sakit bener
Ane sering jg minjem march bude... rasa bawanya gado2 sih, ininya bagus tapi itunya jelek tapi ininya bagus..... dan seterusnyasandal wrote:Errr.... Coba ah kalo ditawari maret ane pingin in depth review singkatamfibi wrote:Maret duduk di belakang juga ga enak, biarpun lega tapi joknya bener2 flat ga ada kontur, udah empuk lagi... Pinggang sakit bener![]()
Apalagi maret banyak keluhan
Ntar ada kelebihannya ntar ada kekurangannyaamfibi wrote:Ane sering jg minjem march bude... rasa bawanya gado2 sih, ininya bagus tapi itunya jelek tapi ininya bagus..... dan seterusnyasandal wrote:Errr.... Coba ah kalo ditawari maret ane pingin in depth review singkatamfibi wrote:Maret duduk di belakang juga ga enak, biarpun lega tapi joknya bener2 flat ga ada kontur, udah empuk lagi... Pinggang sakit bener![]()
Apalagi maret banyak keluhan
hmm maksud ane duduk di belakang itu pilihan yang lebih baik, tapi bukan pilihan terbaik. uwkwkwwksandal wrote: Oke deh sarannya bro ChZ, nyetir Maret bikin sempit di depan, tp lega di belakang![]()
Tapi di brio, lega di depan, sempit di belakang, apalagi bagasinya kecil (yg kata kakak ane owner brio satya malah lebih luas)![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
Btw commentnya om siputKW sip nih
Ban maxxisChZ wrote:hmm maksud ane duduk di belakang itu pilihan yang lebih baik, tapi bukan pilihan terbaik. uwkwkwwksandal wrote: Oke deh sarannya bro ChZ, nyetir Maret bikin sempit di depan, tp lega di belakang![]()
Tapi di brio, lega di depan, sempit di belakang, apalagi bagasinya kecil (yg kata kakak ane owner brio satya malah lebih luas)![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
Btw commentnya om siputKW sip nihsatu-satunya hal yang bisa dibanggain March dari rivalnya adalah space. that's it. itupun sangat wajar karena dimensinya besar, sebesar Toyota Yaris lawas.
kalo ada yang protes, ya udah ane tambahin : ada VDC. itupun di facelifted model ya (2014). overrated untuk March, wong suara mesinnya kayak mau meledak waktu dikebutjelas nggak butuh VDC karena suara mesin yang lebih berisik dari genset rumah jelas merupakan safety feature yang lebih baik, wong ane aja serem mesinnya meledak waktu digeber sampe redline
![]()
![]()
ciyus ne, ente kemaren dah merasakan gimana ane bawa Golf kan
![]()
road noise waktu ngebut, hehehe coba lirik ruang rodanya dah, you'll get my pointdiliat aja ketauan. dan bagusnya lagi cuma dikasih ban maxxis yang murah gak sampe sejuta 1 biji...., sangat berbeda dengan Bridgestone Turanza ER330 SX4 yang mencekik dompet. (ya you get the clue lah, cheap tyres means.... ?). so mobil ini memang cocok buat para nonik unyu yang baru belajar nyetir. karena apapun yang ada di mobil ini memang tidak mendukung untuk kebut-kebutan
![]()
pilihan terbaiknya just get another carget a Mirage, Splash, or 2nd Yaris
Maxxis ban korea bro. and cheap tyres means no grip at all. sudah setup suspensi kacrut, bannya nggak ada grip. great, what a crappy combination is that?sandal wrote: Ban maxxis![]()
Ane mah belum ngerti ban maxxis![]()
![]()
Taunya hanya dunlop, birdgestone ama gt radial![]()
Bawa Golf kemarin mantep bro![]()
Tapi sebenarnya spacenya masih kalah ama si Etios Valco.... Tapi sayangnya Etios Valco entah 11 12 ama March, entah Terkesan ala kadarnya![]()
gara2 kualitas karetnya yg kurang baik ya om?ChZ wrote:
Maxxis ban korea bro. and cheap tyres means no grip at all. sudah setup suspensi kacrut, bannya nggak ada grip. great, what a crappy combination is that?
yes, kalo M/T rasanya cukup baik.... kebetulan punya meme ane dulu A/T. jadi kacrut se kacrut-kacrutnya itu mobil. sepertinya loss di A/T March cukup banyak. soalnya dibawa nanjak kagak kuat, ciyus ne. ngeden. powerband nya terlalu sempit. faktor gear ratio juga mungkin karena A/T cuma 4 gigi, ratio terlalu halus.Mamang555 wrote:Nissan March ya...
Mesin dibawa ngebut kayak mau meledak? Ga seburuk itu lah. Memang putaran mesin agak tinggi saat dibawa ngebut (100 Kpj => 3500 RPM). Ane sering koq dulu bawa ni mobil via Cipularang. Ngebut sampe 160 Kpj juga pernah dan rasanya memang sensasional karena road noise dan wind noise masup semua. Ngeri juga secara waktu itu bawa anak istri.
Kalo dibilang lemot, ya gak juga. Torsinya udah keluar di RPM bawah (karakter 3 silinder) dan rasanya untuk raih 50-60 KPJ gampang aja.
Sisi baiknya lagi, kuat juga koq dibawa nanjak nanjak. Dan jangan percaya kalo ada yang bilang boros. Mobil ini irit koq. At least itu yang ane rasakan waktu punya mobil ini 2,5 tahun sebelum dijual. Tapi ini yang MT ya. Ntah yang AT.
Interiornya lega. Mungkin yang terlega setelah Etios.
Sisanya memang persis yang dibilang sama suhu Chz dan Ad7aya. Gripless (karena ban katrok dan profilnya kurang lebar), suspensi ajrut2an. sangat ajrut2an. Dipake di jalan kerkof Cimahi mantul2. Stir no feedback at all. NOL besar. Kualitas interior super horor. Sehoror Brio lah. Kalo diinget2 sampe miris banget. Compare sama Mirage atau Splash sih jauh.
Tapi sampe sekarang masih seneng sih liat ini mobil. Masih terasa "manis". Apalagi kalo ada yang ganti velg, make ban profil sedikit lebar dan stiker NISMO sederhana.
bisa jadi karena kualitas karet, bisa jadi juga karena kompon ban, atau profil ban kurang lebar. banyak faktor kalo ngomongin grip ban.montirangin wrote:
gara2 kualitas karetnya yg kurang baik ya om?
Crappy combinationChZ wrote:Maxxis ban korea bro. and cheap tyres means no grip at all. sudah setup suspensi kacrut, bannya nggak ada grip. great, what a crappy combination is that?sandal wrote: Ban maxxis![]()
Ane mah belum ngerti ban maxxis![]()
![]()
Taunya hanya dunlop, birdgestone ama gt radial![]()
Bawa Golf kemarin mantep bro![]()
Tapi sebenarnya spacenya masih kalah ama si Etios Valco.... Tapi sayangnya Etios Valco entah 11 12 ama March, entah Terkesan ala kadarnya![]()
makanya bro, ane bawa Golf TSI 0-100 km/h 8,3secs segila itu, tapi bawa March yang 0-100km/h took years....... nggak pernah segila itu, saking serba salah mau ngebut takut mesin meledak, suspensi kacrut, ban no grip, setir nggak ada road feel sama sekali. macam meme-meme belajar nyetir kalo bawa March.
madcat015 wrote:Geter2 1200x?![]()
![]()
![]()
Vibro kaleeee...
Sayang moncong M2 anyar ga enak dilihat, kalo selera sayaAD74YA wrote:Nanti begitu Mazda2 keluar, bisa jadi kesimpulan bergeser nih.. 1200cc skyactiv dengan interior begitu...
Entah interior mengalami revisiAD74YA wrote:Nanti begitu Mazda2 keluar, bisa jadi kesimpulan bergeser nih.. 1200cc skyactiv dengan interior begitu...
ehhh....AD74YA wrote:Even better then...
Belum ada statement resmi mengenai berat nya tapi kabarnya turun 80-100 kg dari Mazda2 generasi sekarang yang beratnya 1030 an kg..
Just imagine; the strongest chassis (more than the golf as I reckon-please cmiiw), meets 6-speed super-smooth automatic gearbox, mazda steering, audi A1 level of interior quality, all wrapped up in a small, torquey engine, with a weight less than a Brio.
Good recipe, eh?
semakin gak sabar untuk TD dan release "liga" yang lainAD74YA wrote:Yupy.
Skyactiv chassis, plus one of the strongest on market.
Makanya Mazda gak pake induksi2.. N/A engine aja with small displacement asal delivery tenaganya maksimal. Back to basic, stay simple, stay foolish, but they turn everything up to 11.
Refinement for the jinba ittai.
Wah ntar mlah handling M2 lebih baik dri MK7 lgiChZ wrote:semakin gak sabar untuk TD dan release "liga" yang lainAD74YA wrote:Yupy.
Skyactiv chassis, plus one of the strongest on market.
Makanya Mazda gak pake induksi2.. N/A engine aja with small displacement asal delivery tenaganya maksimal. Back to basic, stay simple, stay foolish, but they turn everything up to 11.
Refinement for the jinba ittai.![]()
seriously, 100kg lighter and 115ps 1.5L..... perbedaannya bisa lebih berasa daripada MK6 ke MK7 Golf