SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
hai jugaa semwaaa..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
all... tret absen sudah ada. kalo cuman hai2an jangan di sini. 

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Enakan di nissan, ambil snack dan minuman sepuasnya, gak perlu pake voucher2an yg udah dijatah.mbah_sby wrote:pengalaman ane servis di beberapa bengkel Honda kebanyakan bagus kok pelayanannya. Datang disambut satpam, trus diarahin kemana. lalu masuk ruangan dibukain pintu dan diberi kartu antrian trus ke SA nya deh. waktu nunggu servis selalu dikasih voucher untuk ambil snack dan minuman. setelah kendaraan selesai diservis si SA langsung kasih tau kita.
ada juga sih bengkel yang kurang bagus pelayanan nya tapi pengalaman ane cuma 1 bengkel aja yg kurang yaitu di honda kota B*R d jalan P*N...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Jun 04, 2013 4:50
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
ciyus nih ambil snack dan minuman sepuasnya? wah enak bgt yaahh..vipere wrote:Enakan di nissan, ambil snack dan minuman sepuasnya, gak perlu pake voucher2an yg udah dijatah.mbah_sby wrote:pengalaman ane servis di beberapa bengkel Honda kebanyakan bagus kok pelayanannya. Datang disambut satpam, trus diarahin kemana. lalu masuk ruangan dibukain pintu dan diberi kartu antrian trus ke SA nya deh. waktu nunggu servis selalu dikasih voucher untuk ambil snack dan minuman. setelah kendaraan selesai diservis si SA langsung kasih tau kita.
ada juga sih bengkel yang kurang bagus pelayanan nya tapi pengalaman ane cuma 1 bengkel aja yg kurang yaitu di honda kota B*R d jalan P*N...
emg snack n minuman nya macam apa? kalo di honda sih snack nya itu kayak risol, pastel dll. sedangkan minuman nya ya teh botol dan yg seperti itu. enak bgt kalo bisa ambil teh botol berlang kali

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
di a2k juga ga dijatah, n begitu pula di honda yang ane masuki kemarin juga ga dijatah n ga dikasi voucher.vipere wrote:Enakan di nissan, ambil snack dan minuman sepuasnya, gak perlu pake voucher2an yg udah dijatah.mbah_sby wrote:pengalaman ane servis di beberapa bengkel Honda kebanyakan bagus kok pelayanannya. Datang disambut satpam, trus diarahin kemana. lalu masuk ruangan dibukain pintu dan diberi kartu antrian trus ke SA nya deh. waktu nunggu servis selalu dikasih voucher untuk ambil snack dan minuman. setelah kendaraan selesai diservis si SA langsung kasih tau kita.
ada juga sih bengkel yang kurang bagus pelayanan nya tapi pengalaman ane cuma 1 bengkel aja yg kurang yaitu di honda kota B*R d jalan P*N...
sejauh ini utk urusan perut yang paling enak di a2k sanur (bali). selain ga dijatah, stok juga beragam n melimpah. kalo mau ditinggal jalan2 yang enak di a2k basuki rahmat (surabaya), bisa ditinggal jalan2 ke gramedia (di sebelahnya) ato tunjungan plasa (jalan kaki sekitar 100an meter kurleb). soalnya beberapa a2k itu kadang lokasinya jauh dari mana2.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Honda juga sediain biskuit ommbah_sby wrote:ciyus nih ambil snack dan minuman sepuasnya? wah enak bgt yaahh..vipere wrote:Enakan di nissan, ambil snack dan minuman sepuasnya, gak perlu pake voucher2an yg udah dijatah.mbah_sby wrote:pengalaman ane servis di beberapa bengkel Honda kebanyakan bagus kok pelayanannya. Datang disambut satpam, trus diarahin kemana. lalu masuk ruangan dibukain pintu dan diberi kartu antrian trus ke SA nya deh. waktu nunggu servis selalu dikasih voucher untuk ambil snack dan minuman. setelah kendaraan selesai diservis si SA langsung kasih tau kita.
ada juga sih bengkel yang kurang bagus pelayanan nya tapi pengalaman ane cuma 1 bengkel aja yg kurang yaitu di honda kota B*R d jalan P*N...
emg snack n minuman nya macam apa? kalo di honda sih snack nya itu kayak risol, pastel dll. sedangkan minuman nya ya teh botol dan yg seperti itu. enak bgt kalo bisa ambil teh botol berlang kali
Itu sepuasnya ..
Biskuitnya setoples ada d ruang tunggu nya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1068
- Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
iya om sepuasnya lah..snacknya ya kue2 kecil gitu ,,ya risol , lemper, yg sejenis itu lah. kalo habis ditambah lagi tuh ama nissannya. jadi gak bakal habis. cuman pernah tuh di nissan puri, nambahinnya lama banget.zz..tapi kalo di nissan roxy cepet ,belum habis aja udah direfill. minumannya sih ada coffe maker, ada black coffe, cappucino . teh juga ada. bisa nambah juga.wekekkee. cuman kalo teh botol sih gak ada om.mbah_sby wrote:ciyus nih ambil snack dan minuman sepuasnya? wah enak bgt yaahh..vipere wrote:Enakan di nissan, ambil snack dan minuman sepuasnya, gak perlu pake voucher2an yg udah dijatah.mbah_sby wrote:pengalaman ane servis di beberapa bengkel Honda kebanyakan bagus kok pelayanannya. Datang disambut satpam, trus diarahin kemana. lalu masuk ruangan dibukain pintu dan diberi kartu antrian trus ke SA nya deh. waktu nunggu servis selalu dikasih voucher untuk ambil snack dan minuman. setelah kendaraan selesai diservis si SA langsung kasih tau kita.
ada juga sih bengkel yang kurang bagus pelayanan nya tapi pengalaman ane cuma 1 bengkel aja yg kurang yaitu di honda kota B*R d jalan P*N...
emg snack n minuman nya macam apa? kalo di honda sih snack nya itu kayak risol, pastel dll. sedangkan minuman nya ya teh botol dan yg seperti itu. enak bgt kalo bisa ambil teh botol berlang kali
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Kalo d honda risol nya limited 
Yg sepuasnya cuma biskuit


Yg sepuasnya cuma biskuit


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 391
- Joined: Fri Feb 27, 2009 17:13
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
tadi liat pameran di mall puri indah yg RS
pas nutup bunyi nya masih "Jlebb" kok ya pintu nya
yg bukan RS beda ya karet nya?
td liat sih ok, maklum kurang gt ngerti perkaretan hehe
pas nutup bunyi nya masih "Jlebb" kok ya pintu nya
yg bukan RS beda ya karet nya?
td liat sih ok, maklum kurang gt ngerti perkaretan hehe
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 151
- Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Benarkah Mobilio mengalahkan ANGL ? sepertinya Obyektifitas review kali ini diragukan hahaha
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Tergantung dri faktor mna.v63000 wrote:Benarkah Mobilio mengalahkan ANGL ? sepertinya Obyektifitas review kali ini diragukan hahaha
Klw faktor fun to drive, tenaga, gengsi, spacious sih menang telak lah.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 229
- Joined: Fri Aug 19, 2011 16:23
- Location: Jakarta
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
tergantung omm.... tergantung siapa yang nemenin pas TDv63000 wrote:Benarkah Mobilio mengalahkan ANGL ? sepertinya Obyektifitas review kali ini diragukan hahaha



sebenarnya sih dulu saya juga sempet punya livina batch pertama tahun 2007 and diganti pake mobilio buat mobil tempur bawa barang, kalo buat kenyamanan sih jauh lebih enak livina kemana"..... tarikan bawah juga dua2nya sama" lemot sebenarnya.... tapi berhubung mobilio platnya kayanya berasa lebih tipis jadi lebih ringan..... design interior juga menurut saya jelekan mobilio jauh kemana" dari odometer juga keliatan banget kok
jangan lupa kalo mobilio itu joknya tipis banget, no kidding karna dua"nya saya sempet pake bahkan udah pake bertahun2 masih lebih enak livina kalo menurut saya kalo duduk lama
performa sih kalo buat tarikan atas masih lebih enak mobilio itu emang bener kok, handling ini yang saya bingung.... menurut saya mah dua"nya sama" ga enak, body roll sama" parah lagian mobil MPV buat diajak cornering? hmmm
yang pasti kalo mau kenceng pake livina tuh emang betul seperti om modcat ngmg emang ga bisa kenceng, dari dulu problemnya tu boyo atas tengah dan bawah sedangkan kalo mobilio menurut saya sih cuman boyo pas tarikan bawah aja ya maklum lah masi pake mesin L15 emang itu mesin tarikan bawahnya kurang enak
kalo fun to drive for me both sucks, sama" ngebosenin

tapi kalo saya bisa milih lagi sih saya udah pasti bakalan ambil batu makam

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 411
- Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Untuk merasakan performa dan kenyamanan sebuah mobil yg sebenarnya, saya punya kesimpulan sendiri yaitu kendarailah mobil dalam durasi yg lama,
misalnya diatas 15 jam nonstop.
Karena kalau penilaian kenyamanan diukur dari berapa lama kita punya mobil itu maka penilaiannya bisa jadi bias, sebab tubuh kita lama-lama akan beradaptasi dan akhirnya akan merasa nayman-nyaman aja biarpun sebenernya mobilnya secara umum tidak nyaman.
Hal ini saya alami ketika punya APV non power steering yg saya pake selama 10 tahun. Bayangin aja, mobil dgn per daun non power steering.
Buat saya pake APV itu ya nyaman-nyaman aja. Tapi ketika ganti pake Yaris matic baru kerasa kalo si roti bakar APV itu
ternyata ngga nyaman. Yaris saya pake 3 tahun tiap hari, Lio baru 3 bulan dan sehari-hari dipake istri (praktis saya jarang pake Lio).
Dan ketika saya pake Lio selama 17 jam nonstop dari Bandung ke Palembang, saya baru menyadari bahwa Lio jauh Lebih nyaman
daripada Yaris padahal tubuh saya udah beradaptasi cukup lama dgn Yaris.
Jadi kesimpulan saya Lio itu sangat nyaman, jok yg konon tipis itu ngga ada masalah samasekali dgn punggung dan pantat saya
yg selama 3 thn biasa dimanjakan oleh jok Yaris yg sangat tebal.
Untuk masalah kestabilan di tikungan saya ngga merasakan body roll yg berlebihan di Lio.
Seperti yg pernah saya ceritakan, rute lintas pantai timur yg melewati Sukadana-Tulangbawang-Menggala-Palembang itu banyak trek sangat panjang
dan lurus lalu tiba-tiba patah 90 derajat, bisa dibayangkan ketika harus belok patah saat kecepatan masih sekitar 80-100kpj.
Jalur ini mungkin bisa menyaingi sirkuit Silverstone
Buat yang ingin melihat Silverstone van Lampung bisa tengok peta ini:
http://www.maps7.com/id/Jalan%20Lintas% ... -8uom7-LbU
misalnya diatas 15 jam nonstop.
Karena kalau penilaian kenyamanan diukur dari berapa lama kita punya mobil itu maka penilaiannya bisa jadi bias, sebab tubuh kita lama-lama akan beradaptasi dan akhirnya akan merasa nayman-nyaman aja biarpun sebenernya mobilnya secara umum tidak nyaman.
Hal ini saya alami ketika punya APV non power steering yg saya pake selama 10 tahun. Bayangin aja, mobil dgn per daun non power steering.
Buat saya pake APV itu ya nyaman-nyaman aja. Tapi ketika ganti pake Yaris matic baru kerasa kalo si roti bakar APV itu
ternyata ngga nyaman. Yaris saya pake 3 tahun tiap hari, Lio baru 3 bulan dan sehari-hari dipake istri (praktis saya jarang pake Lio).
Dan ketika saya pake Lio selama 17 jam nonstop dari Bandung ke Palembang, saya baru menyadari bahwa Lio jauh Lebih nyaman
daripada Yaris padahal tubuh saya udah beradaptasi cukup lama dgn Yaris.
Jadi kesimpulan saya Lio itu sangat nyaman, jok yg konon tipis itu ngga ada masalah samasekali dgn punggung dan pantat saya
yg selama 3 thn biasa dimanjakan oleh jok Yaris yg sangat tebal.
Untuk masalah kestabilan di tikungan saya ngga merasakan body roll yg berlebihan di Lio.
Seperti yg pernah saya ceritakan, rute lintas pantai timur yg melewati Sukadana-Tulangbawang-Menggala-Palembang itu banyak trek sangat panjang
dan lurus lalu tiba-tiba patah 90 derajat, bisa dibayangkan ketika harus belok patah saat kecepatan masih sekitar 80-100kpj.
Jalur ini mungkin bisa menyaingi sirkuit Silverstone

Buat yang ingin melihat Silverstone van Lampung bisa tengok peta ini:
http://www.maps7.com/id/Jalan%20Lintas% ... -8uom7-LbU
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Tue May 14, 2013 8:56
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
liat pameran di mall..mobilio e di jejer bareng ANGL tipe paling rendah..di jejer pulak sama mazda 8 kw 8 alias vx1..sama2 mt
angl harga after disc 167..vx1 182after disc..mobilio e mt dah dekat2 200 no disc plus inden..ane kok ngerasa mobilio in terlalu overprice nya,..benar2 not worth..
ane ga TD dua mobil ini(vx1 pernah TD kembaran sijukinya)..yg menurut ane sama2 boring car memang buat family car bisa juga buat mobil serba guna..tapi ahond bener2 ga menghargai konsumen segment ini, terlebih liat interior yg begitu ajib..liat jok depan ala recaro belum jadi persis yg dipake di segment lcgc
ini murni pada pandangan,ga pake TD
angl harga after disc 167..vx1 182after disc..mobilio e mt dah dekat2 200 no disc plus inden..ane kok ngerasa mobilio in terlalu overprice nya,..benar2 not worth..
ane ga TD dua mobil ini(vx1 pernah TD kembaran sijukinya)..yg menurut ane sama2 boring car memang buat family car bisa juga buat mobil serba guna..tapi ahond bener2 ga menghargai konsumen segment ini, terlebih liat interior yg begitu ajib..liat jok depan ala recaro belum jadi persis yg dipake di segment lcgc
ini murni pada pandangan,ga pake TD
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Kelihatannya 100 kpj dan 90 derajat itu ngak masuk akal dah,,, itu tikungan buat di sirkuit, mibil semacam ferrari pun itu max speednya
Kecuali evo dan gtr yang tembus 160 kpj , utk tikungan lebih 90 derajat
Lagian omm dogar, sebuah sedan dengan rear suspension multi link pun gak bakal "nyampe" utk belok 90 derajat dgn kec 100kpj,, apalagi anda tulis belok kan patah,,
Jadi jika hanya sebuah mobilio bisa melakukan cornering,,, joke of today dah
Sebuah torsion beam dengan suspensi batu pun pasti memiliki bodyrool yang gak beda jauh dengan suspensi apanja ataubahkan mini truck
Kalau masalah mobilio dengan yaris, jika anda meraaa nyaman itu karena wheel base nya jauh beda,, mobilio panjang, dan yaris sebagai kutu harus meredam suspensi yang hampir bersamaan dlm waktu lebih singkat
Dulu freed
Skrg mobilio
Honda has never die, just get faster
The power of dream ,,
The magic of wet dream
The dreams comes true, with selected people,

Kecuali evo dan gtr yang tembus 160 kpj , utk tikungan lebih 90 derajat
Lagian omm dogar, sebuah sedan dengan rear suspension multi link pun gak bakal "nyampe" utk belok 90 derajat dgn kec 100kpj,, apalagi anda tulis belok kan patah,,
Jadi jika hanya sebuah mobilio bisa melakukan cornering,,, joke of today dah
Sebuah torsion beam dengan suspensi batu pun pasti memiliki bodyrool yang gak beda jauh dengan suspensi apanja ataubahkan mini truck
Kalau masalah mobilio dengan yaris, jika anda meraaa nyaman itu karena wheel base nya jauh beda,, mobilio panjang, dan yaris sebagai kutu harus meredam suspensi yang hampir bersamaan dlm waktu lebih singkat
Dulu freed
Skrg mobilio
Honda has never die, just get faster
The power of dream ,,
The magic of wet dream
The dreams comes true, with selected people,

engine roaring!
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Ahahahahahahwalid_007 wrote:
Dulu freed
Skrg mobilio



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1172
- Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
amfibi wrote:Ahahahahahahwalid_007 wrote:
Dulu freed
Skrg mobilio
![]()
![]()



-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
kok bisa om ferrari malah mentok 90kmh tikungan 90 derajat tapi gtr malah lebih?walid_007 wrote:Kelihatannya 100 kpj dan 90 derajat itu ngak masuk akal dah,,, itu tikungan buat di sirkuit, mibil semacam ferrari pun itu max speednya
Kecuali evo dan gtr yang tembus 160 kpj , utk tikungan lebih 90 derajat
Lagian omm dogar, sebuah sedan dengan rear suspension multi link pun gak bakal "nyampe" utk belok 90 derajat dgn kec 100kpj,, apalagi anda tulis belok kan patah,,
Jadi jika hanya sebuah mobilio bisa melakukan cornering,,, joke of today dah
Sebuah torsion beam dengan suspensi batu pun pasti memiliki bodyrool yang gak beda jauh dengan suspensi apanja ataubahkan mini truck
Kalau masalah mobilio dengan yaris, jika anda meraaa nyaman itu karena wheel base nya jauh beda,, mobilio panjang, dan yaris sebagai kutu harus meredam suspensi yang hampir bersamaan dlm waktu lebih singkat
Dulu freed
Skrg mobilio
Honda has never die, just get faster
The power of dream ,,
The magic of wet dream
The dreams comes true, with selected people,

ferrari tikungan 90derajat masih lumayan mudah harusnya om kalo cuman 90-100kmh aja. kan pasti ambil dari sisi luar disikat ke sisi dalem.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
dari data penjualan bulanan sih, kelihatannya iya bangetv63000 wrote:Benarkah Mobilio mengalahkan ANGL ? sepertinya Obyektifitas review kali ini diragukan hahaha

-
- SM Specialist
- Posts: 16673
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
ini maksudnya belok patah 160 km/h di belokan 90 derajat? ane ralat dikit om walid, Evo dan GT-R standar belok 90 derajat dengan speed segitu sih udah kaput duluan yang nyetir oom, nabrak tembok. sehoki-hokinya cuma off-track. apalagi AWD mobil Jepang rata-rata punya kecenderungan understeer. belok 160 km/h itu possible kalo belokannya lebar sekali (berbentuk oval seperti sirkuit indianapolis, nah itu belok 250 km/h aja masih aman, atau selebar VW's test track yang pernah dipake James May untuk hajar Bugatti Veyron sampe top speed.)walid_007 wrote:Kelihatannya 100 kpj dan 90 derajat itu ngak masuk akal dah,,, itu tikungan buat di sirkuit, mibil semacam ferrari pun itu max speednya
Kecuali evo dan gtr yang tembus 160 kpj , utk tikungan lebih 90 derajat
Lagian omm dogar, sebuah sedan dengan rear suspension multi link pun gak bakal "nyampe" utk belok 90 derajat dgn kec 100kpj,, apalagi anda tulis belok kan patah,,
Jadi jika hanya sebuah mobilio bisa melakukan cornering,,, joke of today dah
Sebuah torsion beam dengan suspensi batu pun pasti memiliki bodyrool yang gak beda jauh dengan suspensi apanja ataubahkan mini truck
Kalau masalah mobilio dengan yaris, jika anda meraaa nyaman itu karena wheel base nya jauh beda,, mobilio panjang, dan yaris sebagai kutu harus meredam suspensi yang hampir bersamaan dlm waktu lebih singkat
Dulu freed
Skrg mobilio
Honda has never die, just get faster
The power of dream ,,
The magic of wet dream
The dreams comes true, with selected people,
mobil F1 pun belok patah 90 derajat pun paling speednya cuma 80-100an, paling kenceng pun 120. padahal tau sendiri downforce mobil F1 itu sangat besar, saking mobil F1 mengutamakan downforce, Cd mereka pun sangat tinggi nyaris setara dengan Cd rata-rata sebuah truck (0,78).
Kalo sering main game simulator kayak Gran Turismo, pasti tau betapa susahnya cornering 90degree dengan high speed. jangankan simulator macam GT yang mendekati real, simulator yang banyak ngawurnya macem NFS aja nyaris mustahil dilakoni kecuali tikungannya lebar banget.


lanjut ke om dogar.... nah setelah saya memaparkan fakta diatas, berarti ente belok setara dengan kecepatan belok mobil F1 lho oom.... coba dipikir lagi dah... jangan2 ente salah liat speedometer.
masa kecepatan belok Mobilio bisa menyamai F1?
ya siapapun yang punya nyali untuk belok patah waktu mobil lagi lari 100 sih silahkan deh... apalagi ini pake MPV.... nyawa ane ga ada serepnya

sesuai slogan seekor kucing "orang gila mana yang ngebut-ngebut pake MPV?"


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3701
- Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Prestige wrote:amfibi wrote:Ahahahahahahwalid_007 wrote:
Dulu freed
Skrg mobilio
![]()
![]()
![]()
![]()



There is no past nor future, only now - Nathan MLBB
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
2017 TM2FX MT
2022 NF11T11C01 MT
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3209
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Thanks koreksi nya bro christ... mungkin ane terlalu banyak uping sampe 60 persen 
Tp itu lah ug ane ingat dari sabda jeremy c.
_____________________________
Mungkin mobilio bisa ngrdrift , dari jauh pertahankan 100 kpj, tarik rem tangan, sedikit flick setir.... ketika sudah deket jurang, dan kondisi hampir bunuh diri, pedal to the metal....... brommm,
Langsung ngacir dah
Itu pun kemungkinan sangat kecil sebelum semua rida terlalu panas dan pecah bersamaan krn tidak ada traksi dan seirama dengan permukaan jalan
Atau mungkin itu semua terjadi dala mmimpi
Honda, the power of dreams

Tp itu lah ug ane ingat dari sabda jeremy c.
_____________________________
Mungkin mobilio bisa ngrdrift , dari jauh pertahankan 100 kpj, tarik rem tangan, sedikit flick setir.... ketika sudah deket jurang, dan kondisi hampir bunuh diri, pedal to the metal....... brommm,
Langsung ngacir dah
Itu pun kemungkinan sangat kecil sebelum semua rida terlalu panas dan pecah bersamaan krn tidak ada traksi dan seirama dengan permukaan jalan
Atau mungkin itu semua terjadi dala mmimpi
Honda, the power of dreams
engine roaring!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 236
- Joined: Tue Jun 24, 2014 2:59
- Location: Surabaya
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Wah makin menarik aja nieh trit.. Hehehe..
Ane nggak terlalu fanatic ama brand, dirumah ada GL n sotoy (adik monyong) ane juga nggak tau gimana monyong karna belum pernah pakek cuman liat doang.
Menurut ane :
1. Harga : lebih manusiawi GL karna monyong lagi hot banyak yg cari, apalagi brand ahond sampek inden inden juga tetep di tungguin, GL banyak yg ready stock
2. Penjualan : monyong jauh meninggalkan GL, tapi dijalanan masih banyak GL, karna pemain lama
3. Penampakan : IMO ane lebih suka GL, dgn build quality lebih baik
4. Kenyamanan : ane cukup menyangsikan monyong bisa lebih baik dr GL, ane belum pernah TD monyong sih, kalau sotoy emang nggak bisa jadi acuan
5. Fun to drive : ane cukup percaya sama suhu yg sudah TD disini, mungkin lebih baik monyong. Tapi buat ane yg sering bepergian sama istri n balita, nyaman banget karna emang nggak pernah ngebut n kalau belok slalu jaga kecepatan biar penumpang nyaman. Paling ngebut pas mreka sudah tidur pas perjalanan jauh. Jarang ngelihat mreka kebangun karna nyetir ane.
No cars perfect, berdua punya kelebihan n kekurangan masing masing.
Tapi ya itu tadi, baca boil piaraan di bully itu sesuatu deh....hehehe...
Ane nggak terlalu fanatic ama brand, dirumah ada GL n sotoy (adik monyong) ane juga nggak tau gimana monyong karna belum pernah pakek cuman liat doang.
Menurut ane :
1. Harga : lebih manusiawi GL karna monyong lagi hot banyak yg cari, apalagi brand ahond sampek inden inden juga tetep di tungguin, GL banyak yg ready stock
2. Penjualan : monyong jauh meninggalkan GL, tapi dijalanan masih banyak GL, karna pemain lama
3. Penampakan : IMO ane lebih suka GL, dgn build quality lebih baik
4. Kenyamanan : ane cukup menyangsikan monyong bisa lebih baik dr GL, ane belum pernah TD monyong sih, kalau sotoy emang nggak bisa jadi acuan
5. Fun to drive : ane cukup percaya sama suhu yg sudah TD disini, mungkin lebih baik monyong. Tapi buat ane yg sering bepergian sama istri n balita, nyaman banget karna emang nggak pernah ngebut n kalau belok slalu jaga kecepatan biar penumpang nyaman. Paling ngebut pas mreka sudah tidur pas perjalanan jauh. Jarang ngelihat mreka kebangun karna nyetir ane.
No cars perfect, berdua punya kelebihan n kekurangan masing masing.
Tapi ya itu tadi, baca boil piaraan di bully itu sesuatu deh....hehehe...
________________________
if you can get better features why buy brands
if you can get better features why buy brands
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Boil 150jt an dibully mah biasa...lha kalo harga udh 3 kali lipatnya trs dibully bnyk org se-SM itu baru sesuatu bingit
No cars perfect, berdua punya kelebihan n kekurangan masing masing.
Tapi ya itu tadi, baca boil piaraan di bully itu sesuatu deh....hehehe...

4A91 4at - Slow Driver
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 129
- Joined: Tue Jun 25, 2013 6:38
Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT
Pertimbangan org beli mobil kan macem2. Ada yg pilih mobilio krn H tegaknya (klo H miring bikin mobil dgn built quality gk bagus kyk lio ini pst gk laku kyk lio H tegak), ada yg ingin powaahhh kyk mod madcat, ada yg milih build quality bagus, ada yg krn RV nya, ada yg pilih nyaman, ada yg pilih krn spare partnya murah (padahal mobilnya mahal) jd bingung mobilnya d jual mahal tp spare part yg d pasang d mobilnya murah2