SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by VanzMatic »

hai jugaa semwaaa..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by maskopat »

all... tret absen sudah ada. kalo cuman hai2an jangan di sini. :mky_06:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1068
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by vipere »

mbah_sby wrote:pengalaman ane servis di beberapa bengkel Honda kebanyakan bagus kok pelayanannya. Datang disambut satpam, trus diarahin kemana. lalu masuk ruangan dibukain pintu dan diberi kartu antrian trus ke SA nya deh. waktu nunggu servis selalu dikasih voucher untuk ambil snack dan minuman. setelah kendaraan selesai diservis si SA langsung kasih tau kita.

ada juga sih bengkel yang kurang bagus pelayanan nya tapi pengalaman ane cuma 1 bengkel aja yg kurang yaitu di honda kota B*R d jalan P*N... :frm_snipper:
Enakan di nissan, ambil snack dan minuman sepuasnya, gak perlu pake voucher2an yg udah dijatah.
mbah_sby
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Tue Jun 04, 2013 4:50

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by mbah_sby »

vipere wrote:
mbah_sby wrote:pengalaman ane servis di beberapa bengkel Honda kebanyakan bagus kok pelayanannya. Datang disambut satpam, trus diarahin kemana. lalu masuk ruangan dibukain pintu dan diberi kartu antrian trus ke SA nya deh. waktu nunggu servis selalu dikasih voucher untuk ambil snack dan minuman. setelah kendaraan selesai diservis si SA langsung kasih tau kita.

ada juga sih bengkel yang kurang bagus pelayanan nya tapi pengalaman ane cuma 1 bengkel aja yg kurang yaitu di honda kota B*R d jalan P*N... :frm_snipper:
Enakan di nissan, ambil snack dan minuman sepuasnya, gak perlu pake voucher2an yg udah dijatah.
ciyus nih ambil snack dan minuman sepuasnya? wah enak bgt yaahh..
emg snack n minuman nya macam apa? kalo di honda sih snack nya itu kayak risol, pastel dll. sedangkan minuman nya ya teh botol dan yg seperti itu. enak bgt kalo bisa ambil teh botol berlang kali :mky_02:
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by djia »

vipere wrote:
mbah_sby wrote:pengalaman ane servis di beberapa bengkel Honda kebanyakan bagus kok pelayanannya. Datang disambut satpam, trus diarahin kemana. lalu masuk ruangan dibukain pintu dan diberi kartu antrian trus ke SA nya deh. waktu nunggu servis selalu dikasih voucher untuk ambil snack dan minuman. setelah kendaraan selesai diservis si SA langsung kasih tau kita.

ada juga sih bengkel yang kurang bagus pelayanan nya tapi pengalaman ane cuma 1 bengkel aja yg kurang yaitu di honda kota B*R d jalan P*N... :frm_snipper:
Enakan di nissan, ambil snack dan minuman sepuasnya, gak perlu pake voucher2an yg udah dijatah.
di a2k juga ga dijatah, n begitu pula di honda yang ane masuki kemarin juga ga dijatah n ga dikasi voucher.
sejauh ini utk urusan perut yang paling enak di a2k sanur (bali). selain ga dijatah, stok juga beragam n melimpah. kalo mau ditinggal jalan2 yang enak di a2k basuki rahmat (surabaya), bisa ditinggal jalan2 ke gramedia (di sebelahnya) ato tunjungan plasa (jalan kaki sekitar 100an meter kurleb). soalnya beberapa a2k itu kadang lokasinya jauh dari mana2.
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by Prestige »

mbah_sby wrote:
vipere wrote:
mbah_sby wrote:pengalaman ane servis di beberapa bengkel Honda kebanyakan bagus kok pelayanannya. Datang disambut satpam, trus diarahin kemana. lalu masuk ruangan dibukain pintu dan diberi kartu antrian trus ke SA nya deh. waktu nunggu servis selalu dikasih voucher untuk ambil snack dan minuman. setelah kendaraan selesai diservis si SA langsung kasih tau kita.

ada juga sih bengkel yang kurang bagus pelayanan nya tapi pengalaman ane cuma 1 bengkel aja yg kurang yaitu di honda kota B*R d jalan P*N... :frm_snipper:
Enakan di nissan, ambil snack dan minuman sepuasnya, gak perlu pake voucher2an yg udah dijatah.
ciyus nih ambil snack dan minuman sepuasnya? wah enak bgt yaahh..
emg snack n minuman nya macam apa? kalo di honda sih snack nya itu kayak risol, pastel dll. sedangkan minuman nya ya teh botol dan yg seperti itu. enak bgt kalo bisa ambil teh botol berlang kali :mky_02:
Honda juga sediain biskuit om

Itu sepuasnya ..
Biskuitnya setoples ada d ruang tunggu nya
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1068
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by vipere »

mbah_sby wrote:
vipere wrote:
mbah_sby wrote:pengalaman ane servis di beberapa bengkel Honda kebanyakan bagus kok pelayanannya. Datang disambut satpam, trus diarahin kemana. lalu masuk ruangan dibukain pintu dan diberi kartu antrian trus ke SA nya deh. waktu nunggu servis selalu dikasih voucher untuk ambil snack dan minuman. setelah kendaraan selesai diservis si SA langsung kasih tau kita.

ada juga sih bengkel yang kurang bagus pelayanan nya tapi pengalaman ane cuma 1 bengkel aja yg kurang yaitu di honda kota B*R d jalan P*N... :frm_snipper:
Enakan di nissan, ambil snack dan minuman sepuasnya, gak perlu pake voucher2an yg udah dijatah.
ciyus nih ambil snack dan minuman sepuasnya? wah enak bgt yaahh..
emg snack n minuman nya macam apa? kalo di honda sih snack nya itu kayak risol, pastel dll. sedangkan minuman nya ya teh botol dan yg seperti itu. enak bgt kalo bisa ambil teh botol berlang kali :mky_02:
iya om sepuasnya lah..snacknya ya kue2 kecil gitu ,,ya risol , lemper, yg sejenis itu lah. kalo habis ditambah lagi tuh ama nissannya. jadi gak bakal habis. cuman pernah tuh di nissan puri, nambahinnya lama banget.zz..tapi kalo di nissan roxy cepet ,belum habis aja udah direfill. minumannya sih ada coffe maker, ada black coffe, cappucino . teh juga ada. bisa nambah juga.wekekkee. cuman kalo teh botol sih gak ada om.
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by Prestige »

Kalo d honda risol nya limited :ngacir:

Yg sepuasnya cuma biskuit

:ngacir: :ngacir:
kerogawa
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 391
Joined: Fri Feb 27, 2009 17:13

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by kerogawa »

tadi liat pameran di mall puri indah yg RS

pas nutup bunyi nya masih "Jlebb" kok ya pintu nya

yg bukan RS beda ya karet nya?

td liat sih ok, maklum kurang gt ngerti perkaretan hehe
User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by v63000 »

Benarkah Mobilio mengalahkan ANGL ? sepertinya Obyektifitas review kali ini diragukan hahaha
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by WongZo »

v63000 wrote:Benarkah Mobilio mengalahkan ANGL ? sepertinya Obyektifitas review kali ini diragukan hahaha
Tergantung dri faktor mna.
Klw faktor fun to drive, tenaga, gengsi, spacious sih menang telak lah.
poik99
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 229
Joined: Fri Aug 19, 2011 16:23
Location: Jakarta

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by poik99 »

v63000 wrote:Benarkah Mobilio mengalahkan ANGL ? sepertinya Obyektifitas review kali ini diragukan hahaha
tergantung omm.... tergantung siapa yang nemenin pas TD :mky_04: itu batu makan sepertinya punya pedang kapiten :ngacir: :ngacir:


sebenarnya sih dulu saya juga sempet punya livina batch pertama tahun 2007 and diganti pake mobilio buat mobil tempur bawa barang, kalo buat kenyamanan sih jauh lebih enak livina kemana"..... tarikan bawah juga dua2nya sama" lemot sebenarnya.... tapi berhubung mobilio platnya kayanya berasa lebih tipis jadi lebih ringan..... design interior juga menurut saya jelekan mobilio jauh kemana" dari odometer juga keliatan banget kok

jangan lupa kalo mobilio itu joknya tipis banget, no kidding karna dua"nya saya sempet pake bahkan udah pake bertahun2 masih lebih enak livina kalo menurut saya kalo duduk lama

performa sih kalo buat tarikan atas masih lebih enak mobilio itu emang bener kok, handling ini yang saya bingung.... menurut saya mah dua"nya sama" ga enak, body roll sama" parah lagian mobil MPV buat diajak cornering? hmmm

yang pasti kalo mau kenceng pake livina tuh emang betul seperti om modcat ngmg emang ga bisa kenceng, dari dulu problemnya tu boyo atas tengah dan bawah sedangkan kalo mobilio menurut saya sih cuman boyo pas tarikan bawah aja ya maklum lah masi pake mesin L15 emang itu mesin tarikan bawahnya kurang enak

kalo fun to drive for me both sucks, sama" ngebosenin :off_bored: enakan buat santai kalo saya bilang mobil kaya gini

tapi kalo saya bisa milih lagi sih saya udah pasti bakalan ambil batu makam :off_good: tapi tetep balik lagi sih ke yang mau punya mobil, mau pantatnya pegel lari lebih enak atau mau pantat sama punggung nyaman tapi lari boyo, kalo saya sih mau milih mpv pasti milih pilihan yang kedua
dogar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by dogar »

Untuk merasakan performa dan kenyamanan sebuah mobil yg sebenarnya, saya punya kesimpulan sendiri yaitu kendarailah mobil dalam durasi yg lama,
misalnya diatas 15 jam nonstop.
Karena kalau penilaian kenyamanan diukur dari berapa lama kita punya mobil itu maka penilaiannya bisa jadi bias, sebab tubuh kita lama-lama akan beradaptasi dan akhirnya akan merasa nayman-nyaman aja biarpun sebenernya mobilnya secara umum tidak nyaman.

Hal ini saya alami ketika punya APV non power steering yg saya pake selama 10 tahun. Bayangin aja, mobil dgn per daun non power steering.
Buat saya pake APV itu ya nyaman-nyaman aja. Tapi ketika ganti pake Yaris matic baru kerasa kalo si roti bakar APV itu
ternyata ngga nyaman. Yaris saya pake 3 tahun tiap hari, Lio baru 3 bulan dan sehari-hari dipake istri (praktis saya jarang pake Lio).
Dan ketika saya pake Lio selama 17 jam nonstop dari Bandung ke Palembang, saya baru menyadari bahwa Lio jauh Lebih nyaman
daripada Yaris padahal tubuh saya udah beradaptasi cukup lama dgn Yaris.
Jadi kesimpulan saya Lio itu sangat nyaman, jok yg konon tipis itu ngga ada masalah samasekali dgn punggung dan pantat saya
yg selama 3 thn biasa dimanjakan oleh jok Yaris yg sangat tebal.

Untuk masalah kestabilan di tikungan saya ngga merasakan body roll yg berlebihan di Lio.
Seperti yg pernah saya ceritakan, rute lintas pantai timur yg melewati Sukadana-Tulangbawang-Menggala-Palembang itu banyak trek sangat panjang
dan lurus lalu tiba-tiba patah 90 derajat, bisa dibayangkan ketika harus belok patah saat kecepatan masih sekitar 80-100kpj.
Jalur ini mungkin bisa menyaingi sirkuit Silverstone :)
Buat yang ingin melihat Silverstone van Lampung bisa tengok peta ini:

http://www.maps7.com/id/Jalan%20Lintas% ... -8uom7-LbU
ocob
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 126
Joined: Tue May 14, 2013 8:56

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by ocob »

liat pameran di mall..mobilio e di jejer bareng ANGL tipe paling rendah..di jejer pulak sama mazda 8 kw 8 alias vx1..sama2 mt
angl harga after disc 167..vx1 182after disc..mobilio e mt dah dekat2 200 no disc plus inden..ane kok ngerasa mobilio in terlalu overprice nya,..benar2 not worth..
ane ga TD dua mobil ini(vx1 pernah TD kembaran sijukinya)..yg menurut ane sama2 boring car memang buat family car bisa juga buat mobil serba guna..tapi ahond bener2 ga menghargai konsumen segment ini, terlebih liat interior yg begitu ajib..liat jok depan ala recaro belum jadi persis yg dipake di segment lcgc
ini murni pada pandangan,ga pake TD
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by walid_007 »

Kelihatannya 100 kpj dan 90 derajat itu ngak masuk akal dah,,, itu tikungan buat di sirkuit, mibil semacam ferrari pun itu max speednya

Kecuali evo dan gtr yang tembus 160 kpj , utk tikungan lebih 90 derajat


Lagian omm dogar, sebuah sedan dengan rear suspension multi link pun gak bakal "nyampe" utk belok 90 derajat dgn kec 100kpj,, apalagi anda tulis belok kan patah,,


Jadi jika hanya sebuah mobilio bisa melakukan cornering,,, joke of today dah
Sebuah torsion beam dengan suspensi batu pun pasti memiliki bodyrool yang gak beda jauh dengan suspensi apanja ataubahkan mini truck

Kalau masalah mobilio dengan yaris, jika anda meraaa nyaman itu karena wheel base nya jauh beda,, mobilio panjang, dan yaris sebagai kutu harus meredam suspensi yang hampir bersamaan dlm waktu lebih singkat

Dulu freed

Skrg mobilio


Honda has never die, just get faster

The power of dream ,,

The magic of wet dream

The dreams comes true, with selected people,


:ngacir:
engine roaring!
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by amfibi »

walid_007 wrote:
Dulu freed

Skrg mobilio


:ngacir:
Ahahahahahah :mky_07: :mky_07: :mky_07:
Prestige
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1172
Joined: Thu Jul 11, 2013 14:03

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by Prestige »

amfibi wrote:
walid_007 wrote:
Dulu freed

Skrg mobilio


:ngacir:
Ahahahahahah :mky_07: :mky_07: :mky_07:
:mky_03: :mky_03: :mky_03:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by montirangin »

walid_007 wrote:Kelihatannya 100 kpj dan 90 derajat itu ngak masuk akal dah,,, itu tikungan buat di sirkuit, mibil semacam ferrari pun itu max speednya

Kecuali evo dan gtr yang tembus 160 kpj , utk tikungan lebih 90 derajat


Lagian omm dogar, sebuah sedan dengan rear suspension multi link pun gak bakal "nyampe" utk belok 90 derajat dgn kec 100kpj,, apalagi anda tulis belok kan patah,,


Jadi jika hanya sebuah mobilio bisa melakukan cornering,,, joke of today dah
Sebuah torsion beam dengan suspensi batu pun pasti memiliki bodyrool yang gak beda jauh dengan suspensi apanja ataubahkan mini truck

Kalau masalah mobilio dengan yaris, jika anda meraaa nyaman itu karena wheel base nya jauh beda,, mobilio panjang, dan yaris sebagai kutu harus meredam suspensi yang hampir bersamaan dlm waktu lebih singkat

Dulu freed

Skrg mobilio


Honda has never die, just get faster

The power of dream ,,

The magic of wet dream

The dreams comes true, with selected people,


:ngacir:
kok bisa om ferrari malah mentok 90kmh tikungan 90 derajat tapi gtr malah lebih? :big_think:

ferrari tikungan 90derajat masih lumayan mudah harusnya om kalo cuman 90-100kmh aja. kan pasti ambil dari sisi luar disikat ke sisi dalem.
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by djia »

v63000 wrote:Benarkah Mobilio mengalahkan ANGL ? sepertinya Obyektifitas review kali ini diragukan hahaha
dari data penjualan bulanan sih, kelihatannya iya banget :mky_03:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16673
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by ChZ »

walid_007 wrote:Kelihatannya 100 kpj dan 90 derajat itu ngak masuk akal dah,,, itu tikungan buat di sirkuit, mibil semacam ferrari pun itu max speednya

Kecuali evo dan gtr yang tembus 160 kpj , utk tikungan lebih 90 derajat


Lagian omm dogar, sebuah sedan dengan rear suspension multi link pun gak bakal "nyampe" utk belok 90 derajat dgn kec 100kpj,, apalagi anda tulis belok kan patah,,


Jadi jika hanya sebuah mobilio bisa melakukan cornering,,, joke of today dah
Sebuah torsion beam dengan suspensi batu pun pasti memiliki bodyrool yang gak beda jauh dengan suspensi apanja ataubahkan mini truck

Kalau masalah mobilio dengan yaris, jika anda meraaa nyaman itu karena wheel base nya jauh beda,, mobilio panjang, dan yaris sebagai kutu harus meredam suspensi yang hampir bersamaan dlm waktu lebih singkat

Dulu freed

Skrg mobilio


Honda has never die, just get faster

The power of dream ,,

The magic of wet dream

The dreams comes true, with selected people,


:ngacir:
ini maksudnya belok patah 160 km/h di belokan 90 derajat? ane ralat dikit om walid, Evo dan GT-R standar belok 90 derajat dengan speed segitu sih udah kaput duluan yang nyetir oom, nabrak tembok. sehoki-hokinya cuma off-track. apalagi AWD mobil Jepang rata-rata punya kecenderungan understeer. belok 160 km/h itu possible kalo belokannya lebar sekali (berbentuk oval seperti sirkuit indianapolis, nah itu belok 250 km/h aja masih aman, atau selebar VW's test track yang pernah dipake James May untuk hajar Bugatti Veyron sampe top speed.)

mobil F1 pun belok patah 90 derajat pun paling speednya cuma 80-100an, paling kenceng pun 120. padahal tau sendiri downforce mobil F1 itu sangat besar, saking mobil F1 mengutamakan downforce, Cd mereka pun sangat tinggi nyaris setara dengan Cd rata-rata sebuah truck (0,78).

Kalo sering main game simulator kayak Gran Turismo, pasti tau betapa susahnya cornering 90degree dengan high speed. jangankan simulator macam GT yang mendekati real, simulator yang banyak ngawurnya macem NFS aja nyaris mustahil dilakoni kecuali tikungannya lebar banget. :ngacir: :ngacir:

lanjut ke om dogar.... nah setelah saya memaparkan fakta diatas, berarti ente belok setara dengan kecepatan belok mobil F1 lho oom.... coba dipikir lagi dah... jangan2 ente salah liat speedometer.

masa kecepatan belok Mobilio bisa menyamai F1?

ya siapapun yang punya nyali untuk belok patah waktu mobil lagi lari 100 sih silahkan deh... apalagi ini pake MPV.... nyawa ane ga ada serepnya :ngacir:

sesuai slogan seekor kucing "orang gila mana yang ngebut-ngebut pake MPV?" :ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by sandal »

Prestige wrote:
amfibi wrote:
walid_007 wrote:
Dulu freed

Skrg mobilio


:ngacir:
Ahahahahahah :mky_07: :mky_07: :mky_07:
:mky_03: :mky_03: :mky_03:
:mky_03: :mky_07: :big_weee:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3209
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by walid_007 »

Thanks koreksi nya bro christ... mungkin ane terlalu banyak uping sampe 60 persen :ngacir:

Tp itu lah ug ane ingat dari sabda jeremy c.

_____________________________

Mungkin mobilio bisa ngrdrift , dari jauh pertahankan 100 kpj, tarik rem tangan, sedikit flick setir.... ketika sudah deket jurang, dan kondisi hampir bunuh diri, pedal to the metal....... brommm,


Langsung ngacir dah

Itu pun kemungkinan sangat kecil sebelum semua rida terlalu panas dan pecah bersamaan krn tidak ada traksi dan seirama dengan permukaan jalan


Atau mungkin itu semua terjadi dala mmimpi

Honda, the power of dreams
engine roaring!
sragentina
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: Tue Jun 24, 2014 2:59
Location: Surabaya

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by sragentina »

Wah makin menarik aja nieh trit.. Hehehe..
Ane nggak terlalu fanatic ama brand, dirumah ada GL n sotoy (adik monyong) ane juga nggak tau gimana monyong karna belum pernah pakek cuman liat doang.
Menurut ane :
1. Harga : lebih manusiawi GL karna monyong lagi hot banyak yg cari, apalagi brand ahond sampek inden inden juga tetep di tungguin, GL banyak yg ready stock
2. Penjualan : monyong jauh meninggalkan GL, tapi dijalanan masih banyak GL, karna pemain lama
3. Penampakan : IMO ane lebih suka GL, dgn build quality lebih baik
4. Kenyamanan : ane cukup menyangsikan monyong bisa lebih baik dr GL, ane belum pernah TD monyong sih, kalau sotoy emang nggak bisa jadi acuan
5. Fun to drive : ane cukup percaya sama suhu yg sudah TD disini, mungkin lebih baik monyong. Tapi buat ane yg sering bepergian sama istri n balita, nyaman banget karna emang nggak pernah ngebut n kalau belok slalu jaga kecepatan biar penumpang nyaman. Paling ngebut pas mreka sudah tidur pas perjalanan jauh. Jarang ngelihat mreka kebangun karna nyetir ane.

No cars perfect, berdua punya kelebihan n kekurangan masing masing.
Tapi ya itu tadi, baca boil piaraan di bully itu sesuatu deh....hehehe...
________________________
if you can get better features why buy brands
User avatar
jar-jit-no
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
Location: Malang city

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by jar-jit-no »


No cars perfect, berdua punya kelebihan n kekurangan masing masing.
Tapi ya itu tadi, baca boil piaraan di bully itu sesuatu deh....hehehe...
Boil 150jt an dibully mah biasa...lha kalo harga udh 3 kali lipatnya trs dibully bnyk org se-SM itu baru sesuatu bingit :upss:
4A91 4at - Slow Driver
ecoy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 129
Joined: Tue Jun 25, 2013 6:38

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by ecoy »

Pertimbangan org beli mobil kan macem2. Ada yg pilih mobilio krn H tegaknya (klo H miring bikin mobil dgn built quality gk bagus kyk lio ini pst gk laku kyk lio H tegak), ada yg ingin powaahhh kyk mod madcat, ada yg milih build quality bagus, ada yg krn RV nya, ada yg pilih nyaman, ada yg pilih krn spare partnya murah (padahal mobilnya mahal) jd bingung mobilnya d jual mahal tp spare part yg d pasang d mobilnya murah2