SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by sandal »

ChZ wrote:
imingwahyudi wrote:Bagusnya Toyota, wong cilik macem saya yang cuma bisa bungkus salah satu lineup termurah di mereka pun ga ditimpangkan dengan customer mereka yang beli Land Cruiser or 86. Lounge nya sama, SA nya sama, ramahnya sama, nonik SPG nya sama, Nescafenya sama, gorengannya sama. Ga pernah mereka tawarkan opsi perbaikan yang murah (mereka juga ingin untung besar anyway :mrgreen: ), tapi dimata saya yang agak aneh ini, setidaknya mereka ngerti saya, ingin selalu yang terbaik bagi mobilnya :D. Mungkin ini alasan mereka ga satuin Lexus dan Toyota dalam satu bangunan fisik. Equalness..
kalau Atoyot kayaknya tergantung juga... kalau di A2k pasti top markotob.... soalnya ane pernah di salah 1 "authorized dealer Atoyot JaTeng-DIY" dicuekin.... padahal ini main dealernya.

"pak, punya Yasir?"
"errr... ada 1 di gudang... mw warna apa?" *excited, dikira mau beli*
"ah nggak, maksudnya unit TD... baru mw liat aja"
"owh.... kalo mw liat di gudang ada kayaknya.... kalo TD gak ada" *langsung sibuk ngerjain urusan lain*

andaikan depan diler kosong langsung ane parkirkan "burung emas" ane di depan mata ente langsung, pak :big_smoking:

kalau Ahond kayaknya SOPnya berbeda-beda.... salah 1 BeRes langganan ane malah layanannya bagus bener.... boro-boro cuma nanya ke sales konter aja ngeladeninnya tetep ramah. kalo serpis pun rajin nawarin teh/kopi dan dikasih roti. sayangnya soal duit tetep aja....... ane pernah cek kabel doang dicharge 100rebu :big_slap:
Wih segitunya jg yah, cek kabel doang kena charge :big_slap: :big_slap:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
User avatar
F272
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4780
Joined: Mon Apr 29, 2013 6:12
Location: Kota Bogor
Daily Vehicle: ANF 2019

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by F272 »

Selamat pagi rekan2 SMer...

Semalam ada kabar dari seorang kawan yg baru saja pake Mobilio..dia langsung Gas Road trip :
Bogor - Palembang - Jambi - Muarabungo - Solok - Padang - Bukittinggi - Solok - Muarabungo - Lubuklinggau - Lahat - Muaraenim - Bukitkemuning - Metro - Bandar lampung - Bogor...

Katanya : mau napak tilas jejak F272 tapi pake Mobilio...
:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

Dan kesan nya :Pak... Mobilio Hemat loh.. nyaman & aman pula.. udah ABS.... :off_good_job: :off_good_job:
Beliau road trip ber 6 sama anak-istri-ponakan2....

yang saya tau.. 2 mobil terakhirnya adalah : Avanza..

:big_peace: :big_peace: :big_peace:
singachu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1584
Joined: Mon Jan 07, 2008 3:10

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by singachu »

amfibi wrote:RS ama E beda kosmetik & peredam aja, soal power mah persis baik manual or CVT...

Ertiga diesel denger2 tahun ini...
thanks infonya....

soal peredam, apa bedanya cuman di karet balon aja atau ada tambahan peredam lain ya ? ada info ?
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1068
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by vipere »

sandal wrote:
amfibi wrote:
- Layanan bengkel ahond masi bagusan atoyot. Di a2k begitu masuk ane langsung disambit satpam yg nyapa, trus nyatet plat nomer n odometer n mengarahkan ke SA. Trus selalu ada SA di bagian penerimaan meski jam istirahat (paling cuma berkurang jumlah orangnya). Kendaran keluar masuk selalu dikasi kartu pass. Di ahond masuk bengkel ga ada yang nyambut. Baru ketika ane turun n celingukan agak lama trus ada satpam datang nanyain. Datang pas awal jam istirahat (12.15) ga ada orang, n disuruh nunggu sampe jam 13. Kendaraan kluar masuk bebas2 aja ga ada kartu pass.
Ini bedanya astra vs non astra :mky_03:
Ini yg harus dibenahi ama ahond. Kalo di batumakam gimana yah? Kalo sijuki sih 11 12 ama atoyot sih imo :mky_01:
batumakam 11 12 ama toyota, lah masuk bengkelnya aja udah dicegat satpam di pintu gerbangnya. catet plat,odo, terus tanya udah ada bookingan belum, kalo udah sekalian dikasih dokumen2nya yg udah disiapin.
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by djia »

Apa karena saya datangnya pas jam istirahat, trus satpamnya juga kebetulan ikutan istirahat ya, makanya pas masuk gedung dicuekin.
Coba servis berikutnya datang ke bengkel resmi yg lain.
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by Hansen »

djia wrote: - Layanan bengkel ahond masi bagusan atoyot. Di a2k begitu masuk ane langsung disambit satpam yg nyapa, trus nyatet plat nomer n odometer n mengarahkan ke SA. Trus selalu ada SA di bagian penerimaan meski jam istirahat (paling cuma berkurang jumlah orangnya). Kendaran keluar masuk selalu dikasi kartu pass. Di ahond masuk bengkel ga ada yang nyambut. Baru ketika ane turun n celingukan agak lama trus ada satpam datang nanyain. Datang pas awal jam istirahat (12.15) ga ada orang, n disuruh nunggu sampe jam 13. Kendaraan kluar masuk bebas2 aja ga ada kartu pass.
:big_chicken:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by sandal »

Hansen wrote:
djia wrote: - Layanan bengkel ahond masi bagusan atoyot. Di a2k begitu masuk ane langsung disambit satpam yg nyapa, trus nyatet plat nomer n odometer n mengarahkan ke SA. Trus selalu ada SA di bagian penerimaan meski jam istirahat (paling cuma berkurang jumlah orangnya). Kendaran keluar masuk selalu dikasi kartu pass. Di ahond masuk bengkel ga ada yang nyambut. Baru ketika ane turun n celingukan agak lama trus ada satpam datang nanyain. Datang pas awal jam istirahat (12.15) ga ada orang, n disuruh nunggu sampe jam 13. Kendaraan kluar masuk bebas2 aja ga ada kartu pass.
:big_chicken:
:big_chicken: :big_chicken:
:ngacir: :ngacir:
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by djia »

:mrgreen:
mbah_sby
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 289
Joined: Tue Jun 04, 2013 4:50

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by mbah_sby »

pengalaman ane servis di beberapa bengkel Honda kebanyakan bagus kok pelayanannya. Datang disambut satpam, trus diarahin kemana. lalu masuk ruangan dibukain pintu dan diberi kartu antrian trus ke SA nya deh. waktu nunggu servis selalu dikasih voucher untuk ambil snack dan minuman. setelah kendaraan selesai diservis si SA langsung kasih tau kita.

ada juga sih bengkel yang kurang bagus pelayanan nya tapi pengalaman ane cuma 1 bengkel aja yg kurang yaitu di honda kota B*R d jalan P*N... :frm_snipper:
dogar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by dogar »

amfibi wrote:Kalo ane perhatiin, yang nggak punya mobilio ngomongnya -monyong-, sedangkan yg punya ngomongnya -lio- ya... :mky_03:
Salah satu alesan saya sih efisiensi. Ngetik Lio 75% lebih efisien daripada ngetik Monyong atau Mobilio :D.
Selain itu untuk membantu para pencari informasi karena ngetik "mobil lio" dengan "mobil monyong" di google hasilnya beda jauh (boleh dicoba sendiri).
montirangin wrote: irit amat om dogar...

nice cerita perjalanannnya om :)
Yup menurut saya untuk kelas family car sangat irit (irit di dompet juga soalnya pake premium terus hehe).
Memang penumpang cuman 3 orang (saya+anak+istri) tapi row 3 harus dilipet untuk naro cooler, 1 dus air mineral,
beberapa koper baju, bensin cadangan 10 liter di jerigen, air ledeng 5 liter di jerigen, tool set, pompa ban elektrik, towing, kabel jumper,
dan seabreg oleh-oleh.
WongZo wrote: @Om Dogar: Selama 17 jam tuh pegel" gak om?
Ngga pegel tuh. Tapi saya emang pasang lumbar support yg dibeli di Ace Hardware, yg paling murah itu juga (jenis jaring-jaring gitu,
bukan yg busa) cuman 80 ribuan kalo ga salah. Kalo ngga pake itu biasanya pinggang suka pegel.
Barangnya persis kayak gini:
Image

Satu lagi tips supaya nyetir jauh ngga pegel adalah dengan menegakkan sandaran kursi 90 derajat sehingga posisi
tubuh tidak "rebah". Saya sering liat di tayangan WRC para pereli itu nyetirnya tegak bener, malah posisi setir sama dada
deket banget. Ternyata posisi itu memang tidak bikin badan pegel dan meningkatkan konsentrasi, karena kalo posisi duduk agak rebah
tanpa disadari tulang punggung dan kedua tangan kita sebenarnya "menahan" beban ber jam-jam dan itu yg bikin pegel.

Transmisi CVT juga sangat membantu konsentrasi nyetir karena ngga perlu mikirin lagi kapan mesti pindah gigi.
Yang repot itu nahan kantuk. Badan sih nga cape, tapi kelopak mata pengennya rapet mulu. Biasanya saya kasih obat tetes mata.
Kalo masih ngga mempan minggir dulu ke pom bensin, cuci muka, boost dgn sebotol kratingdaeng+sebatang marlboro, jalan lagi deh.
Dulu saya skeptis dgn CVT, jangan-jangan repot kalo di tanjakan atau mau nyalip.
Tapi kemaren itu terbukti kalo CVT nya si Lio tidak mengecewakan. Mau nyalip atau melibas tanjakan ngga ada masalah samasekali.
Kick down sama responsifnya dgn geared matic (saya juga pake Yaris matic), saya malah jarang taro di posisi S kecuali pas di
tol Cipularang yg banyak tanjakan panjang itu. Moga-moga aja durability nya juga bagus.

Kebetulan HU udah saya ganti pake HU dgn operating system Windows CE yg program GPS nya bisa kita ganti-ganti sesuka kita.
Dan GPS iGO Primo v 2.4 merupakan navigator yg bisa diandalkan.
Bukan cuman bisa memperlihatkan di mana posisi tikungan maut berada (saya jadi bisa antisipasi kapan mesti deselerasi),
tapi lokasi pom bensin sepanjang Lampung-Palembang juga sangat akurat, padahal rute yg saya lalui relatif baru dibanding lintas
timur atau lintas tengah.

Sori saya ngga samarkan merk-merk nya ya, samasekali ngga niat promosi apa-apa wong saya cuman end user.
Sekedar informasi aja barangkali berguna buat yg lain.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by madcat015 »

@om dogar: terima kasih atas tambahan informasi nya, om... :mky_01:

Memang versi RS benar2 jadi semacam bug fix atau update thdp line up Monyong...:mky_02:

@om djia: ane setuju om, untuk nilai keseluruhan, Monyong benar2 menjadi pilihan yg lebih baik.
Obey the mahakitteh. :big_cat:
cbrbiruhitam
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: Fri Feb 07, 2014 15:43

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by cbrbiruhitam »

Uda pake mobilio prestige dr februari, tp tetep kesel sama ngenes sm honda yang tiba2 ngeluarin versi rs nya ,
Utk mobilio ini sbnernya enak bgt dipakenya,
Kekurangannya menurut saya
Ada di peredamannya yg parah bgt
Sama build quality nya yg sama jg parah
Sama ada suara2 rattling gaib di interior
Pdhal baru 1000km
Hohohoho
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by djia »

mbah_sby wrote:pengalaman ane servis di beberapa bengkel Honda kebanyakan bagus kok pelayanannya. Datang disambut satpam, trus diarahin kemana. lalu masuk ruangan dibukain pintu dan diberi kartu antrian trus ke SA nya deh. waktu nunggu servis selalu dikasih voucher untuk ambil snack dan minuman. setelah kendaraan selesai diservis si SA langsung kasih tau kita.

ada juga sih bengkel yang kurang bagus pelayanan nya tapi pengalaman ane cuma 1 bengkel aja yg kurang yaitu di honda kota B*R d jalan P*N... :frm_snipper:
Makanya, mungkin saya aja yang pas dapat bengkel resmi yg kurang bagus, ato mungkin di BeRes itu kalo pas jam istirahat memang istirahat semuanya trmasuk satpam. Berikutnya mau coba BeRes di kota lain bwt perbandingan. Kalo a2k, saya sudah coba di beberapa BeRes berbeda pelayanannya cenderung seragam, paling cuma ukuran ruang tunggu aja yang beda2.

dogar wrote: -cut-
Ngga pegel tuh. Tapi saya emang pasang lumbar support yg dibeli di Ace Hardware, yg paling murah itu juga (jenis jaring-jaring gitu,
bukan yg busa) cuman 80 ribuan kalo ga salah. Kalo ngga pake itu biasanya pinggang suka pegel.
Barangnya persis kayak gini:
Image
-cut-
lumbar support gini memang ngefek ya? ntar coba beli satu dah. kalo trip banyuwangi - surabaya rasanya lebih cepet pegel daripada banyuwangi - denpasar. selain krn jarak lebih jauh, banyuwangi-surabaya treknya banyak lurusnya, n beberapa jalan jelek. kalo banyuwangi-denpasar trek berkelok2 jadi lengan banyak gerak2, trus jalan baik n pemandangan sekitar sejuk :big_peace:
madcat015 wrote:
@om djia: ane setuju om, untuk nilai keseluruhan, Monyong benar2 menjadi pilihan yg lebih baik.
iya om. n sbnrnya kembali ke preferensi masing2 juga sih. kalo kelengkapan fitur juga jadi pertimbangan signifikan mungkin jatuhnya ke ertiga gx: dapet tweeter, termometer suhu luar, n headrest bisa dikasi lcd tambahan. tpi kalo preferensinya kenyamanan sebagai pengendara rasanya enakan mobilio ini.

o iya, di mobilio yg ane pake audio bawaannya rasanya kurang balance antara depan dan belakang. kalo diset volume yg cukup bwt penumpang baris depan maka penumpang baris belakang bakal protes volume ketinggian. kalo diset cukup utk penumpang baris belakang maka penumpang baris depan ga bisa dengar jelas lirik lagunya.
dogar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by dogar »

sandal wrote:
ChZ wrote:
imingwahyudi wrote:Bagusnya Toyota, wong cilik macem saya yang cuma bisa bungkus salah satu lineup ...
...

kalau Ahond kayaknya SOPnya berbeda-beda.... salah 1 BeRes langganan ane malah layanannya bagus bener.... boro-boro cuma nanya ke sales konter aja ngeladeninnya tetep ramah. kalo serpis pun rajin nawarin teh/kopi dan dikasih roti. sayangnya soal duit tetep aja....... ane pernah cek kabel doang dicharge 100rebu :big_slap:
Wih segitunya jg yah, cek kabel doang kena charge :big_slap: :big_slap:
Saya punya pengalaman juga masuk bengkel honda (baru pertama kali soalnya).
Sebelum berangkat ke Palembang malem hari, pagi harinya saya cek koq cooler yg ngambil listrik dari colokan lighter ngga nyala alias ngga dingin.
Padahal lighter itu komponen mahapenting untuk perjalanan jauh, terutama untuk charge gadget.
Ternyata ada masalah dgn colokan lighter, curiga sekring putus tapi ampun dj itu kotak sekring
di bawah setir ngga ada guidance samasekali, jadi ngga tau sekring yg mana untuk komponen apa.
Akhirnya terpaksa saya bawa ke bengkel honda Pasteur yg untungnya buka walaupun itu hari pertama lebaran.
Masuk counter disapa ramah oleh CS yg ber rok mini dan diarahkan ke meja SA yg tidak ber rok mini tapi berkumis dan berjakun.
Karena cukup sepi saya ngga ngambil nomor antrian (gaya juga ini bengkel pake mesin nomor antrian spt yg di bank niaga) tapi
langsung SA nya meriksain mobil sambil nanya-nanya masalahnya apa.
Saya bilang lighter mati. Mekanik langsung dateng.
Cek sekring ternyata ngga ada yg putus, lalu mekaniknya bongkar console tengah, cek colokan lighter nya ternyata ngga ada arus samasekali.
Kesimpulannya colokannya rusak.
Dan penyebab rusaknya colokan gara-gara saya beli colokan lighter ekstra (1 lobang jadi 2 lobang), karena saya butuh 1 lobang colokan
untuk dipake cooler secara permanen.
Colokan ekstra itu dibeli di Ace Hardware, seperti biasa saya beli yg paling murah saja, dan ternyata bener kata kakek saya "harga mah
kagak bo'ong" alias itu colokan ekstra konektor ujungnya meleleh (baru 1 hari pake) dan ini yg bikin colokan lighter Lio mati total.
SA nya bilang ngga ada stok untuk komponen lighter, tapi dia kasih opsi untuk mem-bypass colokan lighter yg terpasang di mobil dan
memanfaatkan colokan lighter ekstra yg saya beli (konektornya ngga dipake, kabelnya diputus), jadi Lio saya sekarang punya 2 colokan lighter yg kabelnya langsung tersambung lewat console (rada susah ngejelasinnya sih, mudah-mudahan bisa dicerna :D).

Total waktu pengerjaan dari mulai ngecek sana sini, bongkar console, dsb. , kalo ga salah 1,5-2 jam.
Dan saya cuman bayar 55 rebu. Murah banget kalo diliat durasi pengerjaannya.
Karena puas, saya kasih 20 rebu buat mekaniknya.
Sampe sekarang lighter eksternal "buatan" si mekanik itu masih terpasang dan saya blom niat ganti lighter original yg rusak itu.
Untuk solusi yg diusulkan SA, mekanik yg kerjanya cepat dan sistematis (ngga nebak-nebak) dan ongkos jasa bongkar yg
relatif murah, saya kasih 2 jempol deh buat honda Pasteur.
dogar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by dogar »

singachu wrote:kalau Mobilio tipe E-CVT dengan RS-CVT, mestinya sama kan review power deliverynya ?

bingung milih2 mobil nih tapi terbatas budget :big_slap: RS Manual atau E-CVT ya ?:
E CVT sama RS manual bedanya 11 jt (mahalan RS manual).
Menurut saya selisih 11jt ngga worth it karena teknologi CVT (dengan segala kenyamanan dan keiritannya itu) ngga sebanding
dgn pernak pernik chrome, roof spoiler, headlamp, tweeter bahkan tombol audio di setir.
Selisih 11jt mendingan buat upgrade HU atau asesoris yg lain yg lebih fungsional.
Tapi lain soal jika anda penganut fanatik "real men use 3 pedals" itu :).
dogar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by dogar »

djia wrote: lumbar support gini memang ngefek ya? ntar coba beli satu dah. kalo trip banyuwangi - surabaya rasanya lebih cepet pegel daripada banyuwangi - denpasar. selain krn jarak lebih jauh, banyuwangi-surabaya treknya banyak lurusnya, n beberapa jalan jelek. kalo banyuwangi-denpasar trek berkelok2 jadi lengan banyak gerak2, trus jalan baik n pemandangan sekitar sejuk :big_peace:
Buat saya sih ngefek banget, bikin pinggang tetep nyaman saat dan pasca nyetir.
Ada yg jenis pake kipas elektrik di tengahnya, saya juga beli yg itu pas ada diskon di AH, tapi setelah dicoba
malah ngga nyaman. Kotak kipas elektriknya kerasa ngeganjel, jadi ngga pernah dipake samasekali.
Yang kayak gini nih:
Image
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12277
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by ricz »

amfibi wrote:
- Layanan bengkel ahond masi bagusan atoyot. Di a2k begitu masuk ane langsung disambit satpam yg nyapa, trus nyatet plat nomer n odometer n mengarahkan ke SA. Trus selalu ada SA di bagian penerimaan meski jam istirahat (paling cuma berkurang jumlah orangnya). Kendaran keluar masuk selalu dikasi kartu pass. Di ahond masuk bengkel ga ada yang nyambut. Baru ketika ane turun n celingukan agak lama trus ada satpam datang nanyain. Datang pas awal jam istirahat (12.15) ga ada orang, n disuruh nunggu sampe jam 13. Kendaraan kluar masuk bebas2 aja ga ada kartu pass.
Ini bedanya astra vs non astra :mky_03:

Kalo di toyota sih selalu ditanyain satpamnya "pak, mau servis ya?" trus diarahkan ke bagian servis...

Kalo ahond, pas gw bawa si CRV, langsung ngeloyor aja kedalam... Tapi ttp yg non Honda dilarang masuk jg sih walo ga ditanyain pas make Honda...

Kalo 1000 KM sih lumayan puas lah klo Ahond... Ntahlah klo 10 ribu km...

Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
singachu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1584
Joined: Mon Jan 07, 2008 3:10

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by singachu »

dogar wrote:
singachu wrote:kalau Mobilio tipe E-CVT dengan RS-CVT, mestinya sama kan review power deliverynya ?

bingung milih2 mobil nih tapi terbatas budget :big_slap: RS Manual atau E-CVT ya ?:
E CVT sama RS manual bedanya 11 jt (mahalan RS manual).
Menurut saya selisih 11jt ngga worth it karena teknologi CVT (dengan segala kenyamanan dan keiritannya itu) ngga sebanding
dgn pernak pernik chrome, roof spoiler, headlamp, tweeter bahkan tombol audio di setir.
Selisih 11jt mendingan buat upgrade HU atau asesoris yg lain yg lebih fungsional.
Tapi lain soal jika anda penganut fanatik "real men use 3 pedals" itu :).
thanks tanggapannya.....
ga fanatik ama jumlah pedal sih, di rumah ada mobil manual ama geared matic, sama2 senang aja nyetirnya :)
meski kalau manual lebih bisa mainin gigi sesuka hati dan lebih responsif buat nyalip, cuman yang matic lebih nyantai.
Nah sebenernya pingin juga ngerasain CVT kek gimana sih :D
emang Mobolio CVT lebih irit dari yang manual ? ga tetep iritan yang manual ya ?

regards,
singachu
dogar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by dogar »

singachu wrote:
thanks tanggapannya.....
ga fanatik ama jumlah pedal sih, di rumah ada mobil manual ama geared matic, sama2 senang aja nyetirnya :)
meski kalau manual lebih bisa mainin gigi sesuka hati dan lebih responsif buat nyalip, cuman yang matic lebih nyantai.
Nah sebenernya pingin juga ngerasain CVT kek gimana sih :D
emang Mobolio CVT lebih irit dari yang manual ? ga tetep iritan yang manual ya ?

regards,
singachu
Untuk FC Lio CVT vs manual dari yg pernah saya baca ada 2 versi.
Berdasarkan TD tabloid otomotif yg CVT lebih irit, berdasarkan TD wartawan kompas yg manual lebih irit.
Mungkin metoda test nya beda-beda.
Tapi saya pribadi berpendapat bahwa CVT bisa lebih irit drpd manual (apalagi geared AT). Alasan teoritisnya adalah pada CVT torsi yg "tepat" akan
selalu didapat pada RPM berapapun karena sistem stepless transmission memungkinkan "gear" ratio yg tidak terbatas.
Salah satu faktor inefisiensi adalah keterbatasan jumlah gear ratio spt pada MT atau geared AT, dimana sering kali posisi gear
tidak "tepat" sehingga torsi yg didapat tidak optimum.
Bahkan untuk mobil modern saat ini yg geared AT pun bisa lebih irit drpd MT.

Referensi ini mungkin bisa jadi tambahan info mengenai mitos keunggulan MT vs AT:
http://www.edmunds.com/fuel-economy/fiv ... hifts.html
Outlander Sport
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Sat Aug 18, 2012 13:29

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by Outlander Sport »

jar-jit-no wrote:
Outlander Sport wrote: Aihh ada sist detektifkonak a.k.a. Stephanie..
Menurutku sih ayamnya broaster mayan laa... ayamnya BK enak.. IMO ya.. Honda.. Menghargai Uang Anda dengan Kenikmatan Citarasa... I'm Lovin It
err...citarasa paha pilihan?

:ngacir: :ngacir:
Iya dong.. :ngacir:
Ayo cari inspirasi modifikasi kendaraan anda disini
Outlander Sport
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 332
Joined: Sat Aug 18, 2012 13:29

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by Outlander Sport »

detektifkonan wrote:
Outlander Sport wrote:
detektifkonan wrote:Ada Mod Droid.... *i must go* :ngacir: ..... :ngacir:

Perlu Antivirus Robot... cari dimana ya? :ngacir:

BTT.. :big_smoking:


Ane mau nanya ke lidah para SM'ers nih...

Yang menarik dr BRoAster Chicken tuh apa ya? :big_slap: :big_slap: :big_slap:
Aihh ada sist detektifkonak a.k.a. Stephanie..
Menurutku sih ayamnya broaster mayan laa... ayamnya BK enak.. IMO ya.. Honda.. Menghargai Uang Anda dengan Kenikmatan Citarasa... I'm Lovin It

Hai Radit :big_childish:
Hai Stephen :big_childish:
Ayo cari inspirasi modifikasi kendaraan anda disini
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by VanzMatic »

Hai Jugaa....
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
jar-jit-no
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
Location: Malang city

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by jar-jit-no »

haii om vanz...
4A91 4at - Slow Driver
User avatar
arton
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by arton »

kalo bemper depannya mobilio RS dipasang ke mobilio E, plug & pay kan ya ???
Ceban Me if I'm Wrong..
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: SM special: Mobilio RS CVT vs Nissan ANGrand Livina CVT

Post by sandal »

Hai om VM
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT