ChZ wrote:MojoBerry wrote:Review mobil kali ini spesial sekali

Lexus ES ini bagi nubie terasa lebih spesial ketimbang aventador skalipun karena belum pernah lihat sekalipun di jalan bahkan saudaranya GS hanya sekali yg sering parkir di Sages, IS cuman sekali, IS baru blum pernah.... two thumbs up for madcat to review this car to SM
Terlepas dari kekurangan review ini untuk yg bagian kurang mendalam (bagian vital ES kenyamanan, fitur, baris kedua dll) mnurut ane hal itu sudah sering dibahas di majalah, utub dsb dan untuk yg mau tau fitur..... tentu di website lexus lebih lengkap. Nubie sendiri sudah sering lihat review ES di majalah Autocar, MT dan hasil reviewnya
same-same membosankan apalagi mobil yang direview membosankan juga...
Justru Review seperti inilah Kelebihan bro Madcat yaitu melihat dari perspektif & sudut pandang yg berbeda (Engine, fun to drive, drifting) disertai joke2 yang segar dan kocak pula. So sekali lagi well done for Madcat jangan pernah bosan review ya

hohoho betul oom mojoberry...
alih-alih membahas kenikmatan duduk... justru madcat fokus ke driving. madcat selalu berusaha mem-push setiap mobil sampai maksimal, bahkan sebuah Jaguar XJ 3.0 Supercharged saja dibawa driftin'

setidaknya itu yang ane lihat dari setiap ripiu kucing... justru "soul" nya ripiu itu biasanya di drifting dan stunts yang dilakukan
dan siapa sangka sebuah sedan hybrid bisa diajak drifting kan

if it's not because of madcat

Terima kasih atas apresiasi bro mojoberry dan bro chz...
Memang gaya melakukan ripiu dan mengetik di marih berbeda2 untuk tiap member. Ada yang benar2 detail dengan membahas tiap aspek, ada yang memberikan gambaran umum, ada yang suka menitik beratkan dengan long term, ada juga yang lebih memilih mengupas oprek2an kecil di mobil nya.
Itulah yang membuat SM unik. Tidak ada satupun ripiu yang sama persis.
Ane tentunya juga tidak luput dari kekurangan seperti sering lalai melihat ukuran ban dan velg, kemudian lupa dengan gimmick2, dan benar2 dudul urusan teknis mobil. Tau nya cuman ambil kunci, nyalakan, dan pedal to the metal...
Sekali lagi, terima kasih atas apresiasi nya bro, ane tentu akan terus mencoba memberikan yang terbaik untuk SM.
montirangin wrote:jadi harga benernya 1M pas?
OTR Jkt 1,005M
ricz wrote:Jadiii...cara membuat ripiu Lexus yg baik adalah : mahakitteh ditandem ama axala saja...
Mahakitteh fokus di performa, axala fokus di gimmick...

Wkwkwkwkwk... boleh dicoba...
B808BY wrote:uda lama ga buka SM begitu baca review terbarunya om medket makin keren aja reviewnya
nambah pengetahuan, seru, dan lucu
ni mobil ane baru tau (entah krn kelewat kuper ato emg populasinya masi kecil)

Terima kasih bro B808BY...
Ane juga baru kali pertama ini liat Lexus ES, biasanya liat spesies yang lain...
amfibi wrote:haristk7 wrote:it's a Lexus..dan bukan tipe IS, GS, dan F Sport
dan pembahasan gimmick serta sistem hiburan (layar TFT serta interface display dan user friendly interface or not) yang menjadi salah satu nilai utama premium car cuma berapa baris..

Rasanya setuju...

Unggg... ane mohon maaf karena lalai mengoprek Interface Lexus nya...
Karena keterbatasan waktu, tuh mobil di incar beberapa orang untuk di TD..., jd ane harus TD to the point: How to push a Lexus beyond its comfort zone and design... and character.
campoeran wrote:Iya pernah lihat GS sekali di jalan , lbh cakep!
INi pas TD jujur pas buka tutup pintu aja gue merasa kurang sip gitu . Interior oke lah tp baunya masih toyota , which is kl ada duit segitu mending milih eropa aja deh .
Thx modcat utk ngajak sliding bareng2 gue baru tahu rasanya skrg , tp beneran tangan gue di tengah gak sampai kewalahan megangin biar tubuh gak kelempar. Brarti biasanya lbh liar ye

Halo om campoeran, terima kasih kembali karena telah menginformasikan TD Event kemarin....
Yep, sensasi di pintu nya kurang manteb... Still sounds and feels like Japanese. Not much though.
Nah, biasanya kalo ane slide, uda pada jumpalitan semua di dalam mobil om...

ini yang bikin ane benar2 terkejut kemarin. Body control yang sangat baik dari ES, meski di satu sisi, ini semacam karakter bipolar Lexus.
ChZ wrote:madcat015 wrote:
Err... di Jkt, saat di PIK, ane nyetir RX270 ATPM... entahlah, ane sama sekali ga kerasa nyetir Lexus. Kayak nyetir Toyota... Masih lebih baik saat nyetir RX350 IU karena mmg entah mengapa, built quality dan kekedapan dan suspensi bener2 kerasa beda dengan versi ATPM...
*dan mungkin urusan price tag yang saat itu 1.25M yak... kerasa mahal kalau nyenggol...*

kalo bandingannya sama hatchback 5 meter ente ya jauh dong mod

harganya dan fun nya maksudnya
lebih fun hatchback ente, tapi lebih mahal RX270
mazda begimane sih, bikin hatchback kepanjangan dimensi dan wb nya

*karena julukan kapal induk terlalu mainstream*
lexus hanya untuk disupirin.... untuk nyetir sendiri malah repot

*pengalaman dengan KW-nya le'sus yang lagi bobok manis di garasi*
Oiiii... itu hatch sepanjang 5meter...

RX270 seharga 2 kali hatchback mutan ini...
