Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
teman saya klo naik turunkan kaca mobil harus 1 persatu...matikan mesin harus urut dulu matikan ac,kecilkan suara tape sampe 0..hidupkan ac gak boleh sampe titik dingin terendah..
punya saya sih gak begitu awet2 aja...klo rusak ya namanya barang udah waktunya emang mau rusak..jd santai aja...
teman saya klo naik turunkan kaca mobil harus 1 persatu...matikan mesin harus urut dulu matikan ac,kecilkan suara tape sampe 0..hidupkan ac gak boleh sampe titik dingin terendah..
punya saya sih gak begitu awet2 aja...klo rusak ya namanya barang udah waktunya emang mau rusak..jd santai aja...
teman saya klo naik turunkan kaca mobil harus 1 persatu...matikan mesin harus urut dulu matikan ac,kecilkan suara tape sampe 0..hidupkan ac gak boleh sampe titik dingin terendah..
punya saya sih gak begitu awet2 aja...klo rusak ya namanya barang udah waktunya emang mau rusak..jd santai aja...
teman saya klo naik turunkan kaca mobil harus 1 persatu...matikan mesin harus urut dulu matikan ac,kecilkan suara tape sampe 0..hidupkan ac gak boleh sampe titik dingin terendah..
punya saya sih gak begitu awet2 aja...klo rusak ya namanya barang udah waktunya emang mau rusak..jd santai aja...
Lha tukang ingsinyurnya kan dah bikin perhitungan ama tuh barang. Kalo perlu arus gede paa nyala barengan, ya tinggal gedein aja arus master sekringnya.
Dan PS dan steering systemnya juga mustinya dah dihitung utk belok2 patah dan lain2. Kalo rusak, bisa jadi bukan karena desainnya atau pemakaiannya, tapi pada kualitas produksi komponennya. Walaupun ada juga yg emang desain fak bener. Makanya suka ada revisi desain.
Waktu jaman2 belajar nyetir, sy pernah diajari supaya kalo memutar setir itu dalam keadaan mobil menggelinding. Maksudnya supaya beban kerja tie-rod & long tie rod lebih ringan, jadi ga cepat rusak. Mitos?
Kalo cuma buat tampilan, berarti ga ada fungsinya. Kalo ga ada fungsinya, buat apa dipasang?
sepatupuma wrote:Waktu jaman2 belajar nyetir, sy pernah diajari supaya kalo memutar setir itu dalam keadaan mobil menggelinding. Maksudnya supaya beban kerja tie-rod & long tie rod lebih ringan, jadi ga cepat rusak. Mitos?
mungkin lebih tepatnya "beban kerja otot tangan dan pundak lebih ringan". karena belum power steering.
saya sering mutar setir saat mesin nyala tapi mobil masih diem..pernah punya avz, xenia yg masih PS fluida, jes lawas yg udah EPS, skrg pake GE8 yg juga EPS. toh tidak pernah rusak (tapi ga ngarep rusak, jangan sampe dech..mahal). buat kia, dari jaman sephia (timor), carnival, carens yg masih pake PS fluida, emang haram kalo sering mentokin setir waktu manuver parkir (lhah, gimana ga mentok kalo parkir sempit??) karna selang minyak PS (piton-bhs bengkel jalanan) mutu bahan asal pabriknya kurang baik. jadi sering bocor/pecah ga kuat nahan tekanan minyak PS..driver harus mengenali karakter mobilnya, dg cari info sebanyak2nya saat maen ke bengkel. lebih baik mengetahui secara langsung/mengalami sendiri, bukan karena katanya...katanya...dan katanya...cmiiw.
Tdk apa apa...kalo sampai rusak pasti sy complaint ...kalo end up hassle ...sy perkarakan ...tdk perlu ribut fg mechanic atau foreman ...kasian mrk ...surati sy brand principal nya baik baik
teman saya klo naik turunkan kaca mobil harus 1 persatu...matikan mesin harus urut dulu matikan ac,kecilkan suara tape sampe 0..hidupkan ac gak boleh sampe titik dingin terendah..
Kalau aku, pas buka pintu jendela musti dalam keadaan tertutup semua.
Dan hanya ada 1 pintu yg boleh terbuka dalam 1 waktu. Sebelum buka pintu lain, pintu tadi ditutup dulu.
Jadi sewaktu pintu ditutup, udara di dalamnya akan menahan laju pintu supaya gak terbanting terlalu keras.
Maklum mobil bodi tipis, suaranya menyayat hati kalau pintu ditutup keras.
Prakteknya sih susah, apalagi kalau sedang muatan penuh.
Jatah parkir mobil sy uphill ...pastinya steer tdk bole arah lurus ...ada tuh di manual saat mau ambil sim ...
jaman dulu sekali di jkt ...thn 70-80ahir ...citroen DS brougham maupun CX pallas prestige ...tiap parkir, supir, ibu sy maupun alm ayah tdk pernah luruskan steer ...krn steer akan perlahan lurus sendiri ...meski ignition off ...hal yg tdk terjafi pd citroen CX avant punya professor musik harpa sini di tempat sy ajar...mungkin krn USDM ....steer nya bisa tetap belok saat engine off
kalo mobil dulu yg power stereg sih kayanyanya gpp muter duluan sebelum mesin hidup. nah kalo mobil sekarang yg pake ps atau eps atau lainnya mungkin sebaiknya pas mesin nyala baru muter. walopun canggih, mobil sekarang kan ringkih...lihat aja noh bmw atau merci. kalo ga drawat bener risko bakal kebakar....hehehehhe