Review Mazda8 2011 episode 02

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

Sh3rlock wrote:Wah, senangnya banyak yg curhat utk Kapal Induk.
Kalo ane memang utk nyari mobkas, liat umur dari faktur ama feel barunya, bau dan ambien. Kerasa kok antara mobil masih "baru" sesuai umur faktur ama mobil hasil rekondisi showroom.
Selain itu cek detail tempat yg tersembunyi (bagian bawah jok, dll yg kadang luput dari rekondisi showroom).

Odometer, mulusnya body dll bisa direkondisi soalnya.

Makanya begitu ada yg bulan akhir 2012, lsg ane cek. Begitu ok lsg ane nego.... Utk tau barang bagus, negonya dilamaaaain aza. Kalo barang bagus biasanya dia agak jual mahal.

Btw, beberapa hari ini, ane nyoba ganti metode nyetir jadi Manual/tiptronic, hasil FC nya kok jadi lebih hemat ya?
7-8 km/l (dengab jumlah ngendon nunggu mesin hidup yg sama).

Apakah full automatic lebih boros emang?

Mohon petunjuk Mod Ketty dan para owner Kapal Induk dimari:p.
Apa? Manual lebih hemat... :big_slap: :big_slap: :big_slap:

*waktunya geser ke M besok...* :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head:

Begini om sherlock, ada perbedaan respon throttle dan lock up gear dalam dua mode tersebut:
D/Drive: slip TC lebih besar, throttle respon lebih lembut (baca: lemot), gear shift akan disesuaikan berbagai macam parameter, dan intinya, transmisi akan memprioritaskan rpm rendah. Begitu butuh tambahan tenaga, biasanya jadi boyo, meski 1-2 detik setelahnya, gear lock up dan mobil melesat ke depan. Begitu lepas gas, rpm langsung terkulai lemah di 1000an.
M/Manual: Layaknya nyetir mobil MT... gear langsung lock up dalam kondisi apapun, slip kopling minimal, dan throttle respon lebih instan layaknya mobil no ETC-Electronic Throttle Control... lepas gas, rpm turun layaknya mobil manual yang engine brake dan transmisi akan menjaga enjin tidak stall dengan downshift sesuai parameter.

Demikian pengamatan ane setelah 14ribu km menahkodai kapal induk... :ungg:

*besok harus pakai mode M saat melaut cari nafkah...* :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by montirangin »

Sh3rlock wrote:Wah, senangnya banyak yg curhat utk Kapal Induk.
Kalo ane memang utk nyari mobkas, liat umur dari faktur ama feel barunya, bau dan ambien. Kerasa kok antara mobil masih "baru" sesuai umur faktur ama mobil hasil rekondisi showroom.
Selain itu cek detail tempat yg tersembunyi (bagian bawah jok, dll yg kadang luput dari rekondisi showroom).

Odometer, mulusnya body dll bisa direkondisi soalnya.

Makanya begitu ada yg bulan akhir 2012, lsg ane cek. Begitu ok lsg ane nego.... Utk tau barang bagus, negonya dilamaaaain aza. Kalo barang bagus biasanya dia agak jual mahal.

Btw, beberapa hari ini, ane nyoba ganti metode nyetir jadi Manual/tiptronic, hasil FC nya kok jadi lebih hemat ya?
7-8 km/l (dengab jumlah ngendon nunggu mesin hidup yg sama).

Apakah full automatic lebih boros emang?

Mohon petunjuk Mod Ketty dan para owner Kapal Induk dimari:p.
yg ane perhatiin sih kl shoroom ambil mobil bekas..langsung di pretelin itu jok semua di vacuum bersihin cuci sikat..kolong mobil pun ga luput...yg biasa yg bisa kita bedain udah di permak atau belom..perhatiin dashboard, console box..door trim..liat lining nya..pasangnya pas apa ga..ada crach apa ga..biasa disini gagalnya tukang showroom..mereka kurang rapi pas pasang kembalinya..
flyingstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Fri Sep 27, 2013 4:41

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by flyingstar »

Sh3rlock wrote:Wah, senangnya banyak yg curhat utk Kapal Induk.
Kalo ane memang utk nyari mobkas, liat umur dari faktur ama feel barunya, bau dan ambien. Kerasa kok antara mobil masih "baru" sesuai umur faktur ama mobil hasil rekondisi showroom.
Selain itu cek detail tempat yg tersembunyi (bagian bawah jok, dll yg kadang luput dari rekondisi showroom).

Odometer, mulusnya body dll bisa direkondisi soalnya.

Makanya begitu ada yg bulan akhir 2012, lsg ane cek. Begitu ok lsg ane nego.... Utk tau barang bagus, negonya dilamaaaain aza. Kalo barang bagus biasanya dia agak jual mahal.

Btw, beberapa hari ini, ane nyoba ganti metode nyetir jadi Manual/tiptronic, hasil FC nya kok jadi lebih hemat ya?
7-8 km/l (dengab jumlah ngendon nunggu mesin hidup yg sama).

Apakah full automatic lebih boros emang?

Mohon petunjuk Mod Ketty dan para owner Kapal Induk dimari:p.
wuih kok bisa manual lbh hemat ya, setau ane kalo manual lbh boros ah karena pasti ane hanya akan ganti gigi ketika suara mesin udah meraung dengan rpm tinggi :big_smoking:
tp jarang2 sih ane pake manual soale takut ketagihan :big_childish:
Oh ya, yg penting setelah beli mobkas, jgn sering2 search lagi di internet ato dimanapun, karena kalo nemu dengan kondisi yg lbh baik dan harga yg lebih murah, akan bikin kita menyesal dan ga mensyukuri mobkas yg dah kita beli. Padahal mobkas yg kita beli itu juga bagus lho hehehe... :big_peace:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by montirangin »

flyingstar wrote:
Sh3rlock wrote:Wah, senangnya banyak yg curhat utk Kapal Induk.
Kalo ane memang utk nyari mobkas, liat umur dari faktur ama feel barunya, bau dan ambien. Kerasa kok antara mobil masih "baru" sesuai umur faktur ama mobil hasil rekondisi showroom.
Selain itu cek detail tempat yg tersembunyi (bagian bawah jok, dll yg kadang luput dari rekondisi showroom).

Odometer, mulusnya body dll bisa direkondisi soalnya.

Makanya begitu ada yg bulan akhir 2012, lsg ane cek. Begitu ok lsg ane nego.... Utk tau barang bagus, negonya dilamaaaain aza. Kalo barang bagus biasanya dia agak jual mahal.

Btw, beberapa hari ini, ane nyoba ganti metode nyetir jadi Manual/tiptronic, hasil FC nya kok jadi lebih hemat ya?
7-8 km/l (dengab jumlah ngendon nunggu mesin hidup yg sama).

Apakah full automatic lebih boros emang?

Mohon petunjuk Mod Ketty dan para owner Kapal Induk dimari:p.
wuih kok bisa manual lbh hemat ya, setau ane kalo manual lbh boros ah karena pasti ane hanya akan ganti gigi ketika suara mesin udah meraung dengan rpm tinggi :big_smoking:
tp jarang2 sih ane pake manual soale takut ketagihan :big_childish:
Oh ya, yg penting setelah beli mobkas, jgn sering2 search lagi di internet ato dimanapun, karena kalo nemu dengan kondisi yg lbh baik dan harga yg lebih murah, akan bikin kita menyesal dan ga mensyukuri mobkas yg dah kita beli. Padahal mobkas yg kita beli itu juga bagus lho hehehe... :big_peace:
sptnya ada perbedaan antara pure manual dan hmm apa namanya ya..kl mobil manual pasti lebih irit..tapi kalo matic ada paddle or tiptronicnya..manualnya jelas lebih boros
Sh3rlock
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: Thu Apr 04, 2013 1:36

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by Sh3rlock »

Om Medket, om flyingstar n om montirangin, itu dia...

Ane juga heran. Dulu pake honda city, tiptronic lebih boros. Ini tiptronic Mazda8 kok dari pengukuran absolut lebih hemat. Agak aneh...

Tapi bisa jadi juga, karena kalo full otomatis, kaki jadi gaksekolah, injek gas n liak-liuk ala hatchback mulu.
Kalo pakai triptonic, nyetir jadi lebih kalem, hihihi...

Mungkin yaaaa... Karena FC amat dipengaruhi gaya nyetir, IMHO....

Ane lanjutin dolo eksperimennya dwehhh. Apakah itu anomali atau memang gaya nyetir yang berubah seiring perubahan otomatis ke tiptronic...
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

Sh3rlock wrote:Om Medket, om flyingstar n om montirangin, itu dia...

Ane juga heran. Dulu pake honda city, tiptronic lebih boros. Ini tiptronic Mazda8 kok dari pengukuran absolut lebih hemat. Agak aneh...

Tapi bisa jadi juga, karena kalo full otomatis, kaki jadi gaksekolah, injek gas n liak-liuk ala hatchback mulu.
Kalo pakai triptonic, nyetir jadi lebih kalem, hihihi...

Mungkin yaaaa... Karena FC amat dipengaruhi gaya nyetir, IMHO....

Ane lanjutin dolo eksperimennya dwehhh. Apakah itu anomali atau memang gaya nyetir yang berubah seiring perubahan otomatis ke tiptronic...
Nah, ane barusan nyoba mode M dari rumah ane di Sby Timur ke Pakuwon City di... ujung Sby Timur...

Lebih fun..., kayak nyetir manual... revved up ke 2500, upshift, revved up ke 2500, upshift, dst sampe gear 4/5... kalau ngerem, downshift... enjin brake, baru apply brake dengan lembut... I miss manual gearbox feeling like this... Soalnya ane jarang sekali mengaktifkan mode M...

Power delivery lebih baik, TC slip lebih pendek, dan rpm naik turun dengan normal. Ga kerasa pake ETC... :mky_02:

Tau nya mode D alias Dumb dan revved up sepuasnya... :ngacir:

Thanks for sharing, om sherlock... :mky_02: :mky_02: :mky_02:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
Sh3rlock
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: Thu Apr 04, 2013 1:36

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by Sh3rlock »

Nah, itu dia... Mod Ketty udah mengungkapkan dengan artikulatif yg ane rasakan....
Power Delivery yg lebih baik, dengan "rasa" manual yg jauuuhhhh lebih baik daripada triptonic New City 2003 ane dolo (ya iyyyaaalah, menurut ngana???:p).

Dan enaknya pakai mode M di Kapal Induk ini, abis ngebut dengan gigi 4 atau 5, saat ngerem melambat karena macet, gigi akan turun dengan sendirinya di kecepatan pelan tertentu....

Feeling mengemudinya jauh lebih enak. Dengan sandaran tangan di kiri, makin enak nowel tuas M-nya... Call me old-skool, but I love this "manual-taste" experience....
Saat macet, stay di gigi 2. Akan turun otomatis ke 1 bila berhenti. Sentil lagi tuas utk naikin ke gigi 2 kalo mulai jalan lagi....

Pakai mode-M sambil buka sunroof saat gak hujan dan udara gak panas, wuihhh... Maknyussss.

Makin lama makin cinta ane ma Kapal Induk ini, hihihi...
#SebarRatjoen.......
User avatar
Mastermax
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed Aug 21, 2013 17:22

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by Mastermax »

wahhh ratjoen...zoom-zoom yak. Minggu lalu TD CX5....mosok mesti TD kapal induk juga...*power liftgate
:off_no: :off_no:
flyingstar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 321
Joined: Fri Sep 27, 2013 4:41

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by flyingstar »

Sh3rlock wrote:Nah, itu dia... Mod Ketty udah mengungkapkan dengan artikulatif yg ane rasakan....
Power Delivery yg lebih baik, dengan "rasa" manual yg jauuuhhhh lebih baik daripada triptonic New City 2003 ane dolo (ya iyyyaaalah, menurut ngana???:p).

Dan enaknya pakai mode M di Kapal Induk ini, abis ngebut dengan gigi 4 atau 5, saat ngerem melambat karena macet, gigi akan turun dengan sendirinya di kecepatan pelan tertentu....

Feeling mengemudinya jauh lebih enak. Dengan sandaran tangan di kiri, makin enak nowel tuas M-nya... Call me old-skool, but I love this "manual-taste" experience....
Saat macet, stay di gigi 2. Akan turun otomatis ke 1 bila berhenti. Sentil lagi tuas utk naikin ke gigi 2 kalo mulai jalan lagi....

Pakai mode-M sambil buka sunroof saat gak hujan dan udara gak panas, wuihhh... Maknyussss.

Makin lama makin cinta ane ma Kapal Induk ini, hihihi...
#SebarRatjoen.......
Ada baiknya hr minggu pagi nanti ajak sprint ah pake manual si kapal induk :mky_03: tp bisa dijewer ibu2 penumpang nya neh :big_slap:
Pernah liat ada ferrari (ga tau tipe apa) keluar dari pintu tol bogor, kemudian puter balik lagi masuk tol, kayanya numpang sprint doang pagi2 di hari minggu soale tol jagorawi mang sepi sih... :e-snooty:
Mastermax wrote:wahhh ratjoen...zoom-zoom yak. Minggu lalu TD CX5....mosok mesti TD kapal induk juga...*power liftgate
:off_no: :off_no:
Kalo unit TD kapal induk ga semua showroom punya, jd mending si om coba tlp2in dl...ane mau TD di bogor aj ga ada, cuman terbatas sampe cx5 aja :drinking:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by montirangin »

madcat015 wrote:
Nah, ane barusan nyoba mode M dari rumah ane di Sby Timur ke Pakuwon City di... ujung Sby Timur...

Lebih fun..., kayak nyetir manual... revved up ke 2500, upshift, revved up ke 2500, upshift, dst sampe gear 4/5... kalau ngerem, downshift... enjin brake, baru apply brake dengan lembut... I miss manual gearbox feeling like this... Soalnya ane jarang sekali mengaktifkan mode M...

Power delivery lebih baik, TC slip lebih pendek, dan rpm naik turun dengan normal. Ga kerasa pake ETC... :mky_02:

Tau nya mode D alias Dumb dan revved up sepuasnya... :ngacir:

Thanks for sharing, om sherlock... :mky_02: :mky_02: :mky_02:
sby timurnya dimana nih..galaxy termasuk timur bukan ya? ga mungkin kenjeran kan? atau rungkut? :D
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

@om montir: ane di daerah Klampis... perumahan kampung kecil2an aja kok... :mky_01:

Mastermax wrote:wahhh ratjoen...zoom-zoom yak. Minggu lalu TD CX5....mosok mesti TD kapal induk juga...*power liftgate
:off_no: :off_no:
Silahkan di TD, om mastermax... harga seken nya bikin ngiler calon pemburu janda, dan bikin ngilu yang uda bungkus perawannya... :big_slap:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Mastermax
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed Aug 21, 2013 17:22

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by Mastermax »

om flyingstar dan om kucing thks..... :big_peace:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by axala »

Udh terlanjur bungkus mpv merek sebelah yg panjangnya beda 60cm ama kapal + bisa cornering :mky_03:

Ship dreamnya ditunda dulu ampe 3-5 tahun lagi :upss: mungkin sekennya udh 250an
Pursuit of Perfection
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by montirangin »

axala wrote:Udh terlanjur bungkus mpv merek sebelah yg panjangnya beda 60cm ama kapal + bisa cornering :mky_03:

Ship dreamnya ditunda dulu ampe 3-5 tahun lagi :upss: mungkin sekennya udh 250an
kan udah 300 om skrg.. tahun depan bisa tuh om
Sh3rlock
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 50
Joined: Thu Apr 04, 2013 1:36

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by Sh3rlock »

Ayoooo, Bro Axala...
Tahun depan dah bisa tuw, 6 bulan lagi, hihihi.

Masalah ukuran, karena gantian nyetir ma PJS di rumah, ok aza utk feeling salip2an, tapi karena pakai PJS, lupa kalo GC rendah, tadi parkir naik trotoar nggasruk, hiks hiks...

Tapi ane longok ke bawah, syukurlah gpp, dan kayak rata gitu ya, bawahnya? Belum pernah liat karena belum sempat bawa cuci yg naik, baru cuci cepat aza...

Besok cuci ke tempat yg naik ke atas ahhh, ane pengen liat kolong Kapal Induk kayak apa:p.

Tadi bawa teman naik, ane ratjoenin juga second di 300-an. Daripada beli innova, beli second ini yg masih muda, janda kembung, lebih puasssss.
Borosnya sama, enaknya beda, hihihi....

Agak kuatir ASS Mazda tapi doi, biasaaaa, tipikal user lama, semboyan Toyota/Honda, atau tidak sama sekali, hihihihi....
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by madcat015 »

Halo om sherlock... :mky_02:

Ane mw report...

Setelah menggunakan mode M di 30km terakhir, saat refueling di Shell Mayjen Sungkono, FC yang sebelumnya mengenaskan di 1:6.75 membaik menjadi 1:7... peningkatan nyaris 5%... Sudah termasuk cukup baik mengingat beberapa hari kemarin ane jogging vs Ipah Diesel yg tentu saja sukses ane kasi bokong di daerah Galaxy Mall... :mky_03:

Plus, ane cornering dan bakar ban saat tuh ipah mencoba nekat dan mw overtake dari dalam di tikungan... He don't know who he messed up with... a mahakitteh. :big_smoking:

BTT...

Sepertinya, TC slip minimum dan rev mesin yang lebih "instan" menjadi faktor penyumbang konsumsi RON92 yang membaik... :mky_02: :mky_02: :mky_02:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by WongZo »

Sh3rlock wrote:Ayoooo, Bro Axala...
Tahun depan dah bisa tuw, 6 bulan lagi, hihihi.

Masalah ukuran, karena gantian nyetir ma PJS di rumah, ok aza utk feeling salip2an, tapi karena pakai PJS, lupa kalo GC rendah, tadi parkir naik trotoar nggasruk, hiks hiks...

Tapi ane longok ke bawah, syukurlah gpp, dan kayak rata gitu ya, bawahnya? Belum pernah liat karena belum sempat bawa cuci yg naik, baru cuci cepat aza...

Besok cuci ke tempat yg naik ke atas ahhh, ane pengen liat kolong Kapal Induk kayak apa:p.

Tadi bawa teman naik, ane ratjoenin juga second di 300-an. Daripada beli innova, beli second ini yg masih muda, janda kembung, lebih puasssss.
Borosnya sama, enaknya beda, hihihi....

Agak kuatir ASS Mazda tapi doi, biasaaaa, tipikal user lama, semboyan Toyota/Honda, atau tidak sama sekali, hihihihi....
Racunin terus om, biar makin bnyk user M8, ane di Bandung bru pernah liat M8 cmn 2x dijalan :frm_bang_head:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by amfibi »

WongZo wrote:
Sh3rlock wrote:Ayoooo, Bro Axala...
Tahun depan dah bisa tuw, 6 bulan lagi, hihihi.

Masalah ukuran, karena gantian nyetir ma PJS di rumah, ok aza utk feeling salip2an, tapi karena pakai PJS, lupa kalo GC rendah, tadi parkir naik trotoar nggasruk, hiks hiks...

Tapi ane longok ke bawah, syukurlah gpp, dan kayak rata gitu ya, bawahnya? Belum pernah liat karena belum sempat bawa cuci yg naik, baru cuci cepat aza...

Besok cuci ke tempat yg naik ke atas ahhh, ane pengen liat kolong Kapal Induk kayak apa:p.

Tadi bawa teman naik, ane ratjoenin juga second di 300-an. Daripada beli innova, beli second ini yg masih muda, janda kembung, lebih puasssss.
Borosnya sama, enaknya beda, hihihi....

Agak kuatir ASS Mazda tapi doi, biasaaaa, tipikal user lama, semboyan Toyota/Honda, atau tidak sama sekali, hihihihi....
Racunin terus om, biar makin bnyk user M8, ane di Bandung bru pernah liat M8 cmn 2x dijalan :frm_bang_head:
Di bandung sedikit ya... :big_chicken:

Di ane bisa liat di jalan 1-2 hari sekali... :mky_01:
xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2084
Joined: Sat Dec 31, 2005 4:16

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by xtr40rd1n4rym4n »

Agak susah ya skrg kl cari second User langsung dgn harga menggiurkan..
Banyakan dipegang pedagang yg mana ane jadi males utk ngliat..

*kena racun om helm dan momod kitty neh...
:mky_01:
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by WongZo »

amfibi wrote:
WongZo wrote:
Sh3rlock wrote:Ayoooo, Bro Axala...
Tahun depan dah bisa tuw, 6 bulan lagi, hihihi.

Masalah ukuran, karena gantian nyetir ma PJS di rumah, ok aza utk feeling salip2an, tapi karena pakai PJS, lupa kalo GC rendah, tadi parkir naik trotoar nggasruk, hiks hiks...

Tapi ane longok ke bawah, syukurlah gpp, dan kayak rata gitu ya, bawahnya? Belum pernah liat karena belum sempat bawa cuci yg naik, baru cuci cepat aza...

Besok cuci ke tempat yg naik ke atas ahhh, ane pengen liat kolong Kapal Induk kayak apa:p.

Tadi bawa teman naik, ane ratjoenin juga second di 300-an. Daripada beli innova, beli second ini yg masih muda, janda kembung, lebih puasssss.
Borosnya sama, enaknya beda, hihihi....

Agak kuatir ASS Mazda tapi doi, biasaaaa, tipikal user lama, semboyan Toyota/Honda, atau tidak sama sekali, hihihihi....
Racunin terus om, biar makin bnyk user M8, ane di Bandung bru pernah liat M8 cmn 2x dijalan :frm_bang_head:
Di bandung sedikit ya... :big_chicken:

Di ane bisa liat di jalan 1-2 hari sekali... :mky_01:
Maklum kota kecil :mky_01:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by montirangin »

xtr40rd1n4rym4n wrote:Agak susah ya skrg kl cari second User langsung dgn harga menggiurkan..
Banyakan dipegang pedagang yg mana ane jadi males utk ngliat..

*kena racun om helm dan momod kitty neh...
:mky_01:
iya betul om..ane masih cari juga sampe skrg..ada grey..semua pedagang punya yg ngakunya pemilik langsung..diminta liat stnk n ktp, buru2 keluarin..tapinyaa..copi ktp :big_chicken:
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by axala »

Aduh :big_chicken: gamungkin ipritnya baru 2 hari dirumah terus tunggu 6 bulan ganti kapal segede bagong ini , cicilan aja masi 3 tahun , baru aja apply :ngacir:

Tunggu 5 tahun....ntar kalo pjs ama iprit yg dewa cornering lunas....sekaligus harga kapal terdepresiasi...semoga siap beli kapal nan gede ini :ngacir:

5 tahun lagi ngomong2 ada kapal FL ga ya :mky_03: jd KODO(q) kah :upss:
Pursuit of Perfection
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16683
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by ChZ »

axala wrote:Aduh :big_chicken: gamungkin ipritnya baru 2 hari dirumah terus tunggu 6 bulan ganti kapal segede bagong ini , cicilan aja masi 3 tahun , baru aja apply :ngacir:

Tunggu 5 tahun....ntar kalo pjs ama iprit yg dewa cornering lunas....sekaligus harga kapal terdepresiasi...semoga siap beli kapal nan gede ini :ngacir:

5 tahun lagi ngomong2 ada kapal FL ga ya :mky_03: jd KODO(q) kah :upss:
kapal SKYACTIV? :mky_03:

feeling ane sih kapal sptnya akan jadi Semi-SKYACTIV spt Biantik.... grill diperbesar dikit... pake enjin SKYACTIV-G 2.5L yang di-"downgrade" (spt Biantik pake G 2.0L "downgrade", CR cuma 12)

Yah kecuali Mazda kepengen langsung head-on dengan Odyss RC1, sepertinya M8 bisa jadi pure breed SKYACTIV... :mky_02:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by WongZo »

ChZ wrote:
axala wrote:Aduh :big_chicken: gamungkin ipritnya baru 2 hari dirumah terus tunggu 6 bulan ganti kapal segede bagong ini , cicilan aja masi 3 tahun , baru aja apply :ngacir:

Tunggu 5 tahun....ntar kalo pjs ama iprit yg dewa cornering lunas....sekaligus harga kapal terdepresiasi...semoga siap beli kapal nan gede ini :ngacir:

5 tahun lagi ngomong2 ada kapal FL ga ya :mky_03: jd KODO(q) kah :upss:
kapal SKYACTIV? :mky_03:

feeling ane sih kapal sptnya akan jadi Semi-SKYACTIV spt Biantik.... grill diperbesar dikit... pake enjin SKYACTIV-G 2.5L yang di-"downgrade" (spt Biantik pake G 2.0L "downgrade", CR cuma 12)

Yah kecuali Mazda kepengen langsung head-on dengan Odyss RC1, sepertinya M8 bisa jadi pure breed SKYACTIV... :mky_02:
Mending 2.3 turbo + AWD, tpi klw pricelist jdi 700jt gjadi dah :big_slap:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Mazda8 2011 episode 02

Post by amfibi »

WongZo wrote:
ChZ wrote:
axala wrote:Aduh :big_chicken: gamungkin ipritnya baru 2 hari dirumah terus tunggu 6 bulan ganti kapal segede bagong ini , cicilan aja masi 3 tahun , baru aja apply :ngacir:

Tunggu 5 tahun....ntar kalo pjs ama iprit yg dewa cornering lunas....sekaligus harga kapal terdepresiasi...semoga siap beli kapal nan gede ini :ngacir:

5 tahun lagi ngomong2 ada kapal FL ga ya :mky_03: jd KODO(q) kah :upss:
kapal SKYACTIV? :mky_03:

feeling ane sih kapal sptnya akan jadi Semi-SKYACTIV spt Biantik.... grill diperbesar dikit... pake enjin SKYACTIV-G 2.5L yang di-"downgrade" (spt Biantik pake G 2.0L "downgrade", CR cuma 12)

Yah kecuali Mazda kepengen langsung head-on dengan Odyss RC1, sepertinya M8 bisa jadi pure breed SKYACTIV... :mky_02:
Mending 2.3 turbo + AWD, tpi klw pricelist jdi 700jt gjadi dah :big_slap:
Woh ya 700 bagus laa, orang si peresan tebu buatan honda aja ampe 700 kok... :upss: