Sh3rlock wrote:Udah 3 minggu lebih make Mazda8 ini, makin sayang ama kapal induk ini. Bener kata Mod Ketty, kayak ngendarain hatcback. Jadi makin jaraaang banget make PJS mobil perang ane.
Belum anak (yg masih bayi), seneng banget di mobil adepin ke atas, sunroofnya... Ketawa-ketawa....
Biarpun jiwa muda ane tadinya pengen sedan (rencana ambil second BMW 320 Business), kadang mbayangin kalo nyetir bimmer, tapi liat tawa anak n menkeu, lebih worthed rasanya, yg ane ragu bakal hepi naik sedan. Soalnya kursi belakang sedan gak nyaman (kecuali Big Sedan yaaa). Malah PJS yg ntar ane tuker sedan klo COP dah kelar...hihihi.
Pas mendung, macet, buka aza sunroofnya sambil setel Raisa, gak terasa bete kena macet:p.
Btw, kok kayaknya penunjuk gigi agak kurang match saat mode full otomatic yaa.... Jalan pelan banget di D, RPM juga turun, kok penunjuk masih angka 3 ya?
Apakah ECUnya harus direstart/remap?
Or bagaimana para suhu?
Om Montirangin dan para pencari Mazda8 lain, cepat buruan. Sebelum banyak orang menyadari value Mazda8 ini karena popularitas Biante.
Temen2 kantor yg pernah naik Biante, lalu naik Mazda8 ane, lsg pada bengong ane ceritain harga second-nya:p
300 something anda dapat sunroof, full-power lift gate, ottoman seat yg fleksibel dan built quality ala CBU Jepang.
Yudhi
Wah, ane turut senang, om sherlock...
Sayangnya, ane ga punya baby yang bisa ketawa2 kalo liat sunroof...
*waktunya bikin baby... lots of babies...*
Untuk transmisi, kalau mode D alias Dumb memang begitu om, entah mengapa transmisi jarang menggunakan gear 2. Jadi 1-2-3... cruise normal, ketemu macet, ngerem, kecepatan 25-30kpj masih di gear 3. Saat melambat hingga 15kpj kurang, transmisi masih engage di gear 3, rpm mendekati idle di 650, dan begitu 10kpj, baru pindah ke gear 1 tanpa melewati gear 2. Makanya kadang kalau kecepatan rendah, ane pindah ke M, engage gear 2, gas, baru pindah ke D... dan transmisi langsung pindah ke gear 3 secara otomatis...
Transmisi ini mungkin berpendapat: Tidak ada gear 2...
Jadi jangat kaget om, kalau saat flat out, hajar gear 1 hingga redline, lalu lepas gas, gear langsung loncat ke 3 tanpa melewati gear 2.
Sedikit tambahan: beberapa bulan belakangan, terutama setelah TD Odyss RC1 dan Dodge Journey, memang rekan2 KuSeM Sby masih membahas betapa RC1 begitu overpriced dibandingkan Mazda8. Apalagi hampir semua KuSeMers uda nyetir Mazda8, jadi sudah seperti konsensus umum jika Mazda8 memiliki value to money terbaik di kelas nya. Meski Mazda8 bukan mobil paling canggih atau mewah atau bertenaga atau terbaik.
She's just... right where she wants to be: creating smiles on everyone aboard
