
Ayo, kpn kalo KuSeM, ente ikut... ada trit SMers Sby di marih lho...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Siap ommadcat015 wrote:Ho oh... ane di Sby...
Ayo, kpn kalo KuSeM, ente ikut... ada trit SMers Sby di marih lho...
misleading bener...walid_007 wrote:Betul mas andrijet
Sohc akansangat baik jika disuruh supplai di high rev, sednagkan bawahnya lemot, dohc kebalikannya, impoten di hi rev
Itu tergantung selera aja, juga bagaimana gear transmisi serta final gear ..
well nope... ivtec bukan "nama" lain dri vvti,dual vvti ti-vct ,vvt or vanos fungsinya berbeda. vvti dll di ahond namanya VTC yg berbasis camphasing dimana harus dohc dan tidak ada di L15andrijet wrote:Simple-nya cuma penamaan katup variabel dari Honda kok..walid_007 wrote:Apanya yang bagus dari vtec?
Fanboy honda aja yang mendewakan vtec?
Vtec itu apa sih?merek mesin, apa teknologi, teknologi apa coba?
Buka wikipedia aja dulu mas baru ngomong vtec ya.
Bukan apa2, hehehe..
![]()
Kebetulan aja mesin 1.500cc-nya lebih powerfull dari Toyota, Suzuki, dan kebanyakan merk lain.
Even SOHC VTEC bisa ngalahin power DOHC Toyota.
Gak bagus ya mas kalo mesin SOHC bisa lebih powerful dari DOHC?
![]()
beuh.......................aldy wrote: Peresan tebu..Klo menjelekkan ga usah segitunya om woles aja..Biar fakta yg bicara..Dirumah piara nonopah sama batu makam tapi ane juga ga segitunya
![]()
http://www.autoexpress.co.uk/honda/civi ... -and-specs
280ps I-VTEC TurboMasih peresan tebu kah
![]()
Ups mesin turbo terbaik di dunia bisa nyaris diimbangin sama L15Z1..![]()
cut------------- ekobus vs monyong
hal ini uda pernah di bahas juga di SM..ricz wrote:Jangankan 100 ribuan bro...amfibi wrote:Anu...andrijet wrote:Avanza emang all new yak?
Bukannya cuma major facelift yang dikasi tipuan bisnis jadi all new?
Dengan sasis gerobak dan mesin jadul yang sama.
![]()
CVT Honda kayaknya dah proven di Jazz GD3..
Kl cuap2 base on paper atau test drive di jalanan, saat ini Mobilio emang yang terbaik diantara kontestan lainnya.
Ingat yang terbaik, bukan berarti tanpa minus, hehee...
Sistem cvt di GD3 malah byk masalah... Biasanya setelah km sdh 100rb ke atas...
Makanya di GE8 digunakan AT konvensional 5spd...
GD3 tmn nyokap yg baru 78 ribuan lebih dikit, udh getar2 parah di trannynya...
Entahlah klo udh ad revisi di tranny City GM6 en Jazz GK5...
madcat015 wrote: AB mah bukan fakta... itu brosur...
Nah ini, istilah All New ini kalo diterjemahkan langsung semuanya baru sebenernya agak sulit, karena pasti ada komponen dari mobil gen sebelumnya yg kebawa, makanya ATPM lebih mendefinisikan All New sebagai produk yg dirancang baru dari awal atau istilahnya ganti generasi lah, entah mesin ato sasis masih pake yg lama, nah kalo kategori itu Avanza yg keluar di akhir 2011 itu bisa masuk kategori All New, nggak kayak batu makam yg permak fascia depan, ganti stoplamp sama bumper, ganti spido bilangnya All Newandrijet wrote:Avanza emang all new yak?
Bukannya cuma major facelift yang dikasi tipuan bisnis jadi all new?
Dengan sasis gerobak dan mesin jadul yang sama.
![]()
Wealaah... yg satu bilang saya terlalu serius nanggepin, yg satu lagi bilang saya tersinggung.ChZ wrote: haduh... gini lho. suka dan nggak suka tuh kan bukan matter of numbers. susah ya njelasinnya.
IMO, angka penjualan itu cuma statistik. kan ane udah jelaskan.... kenapa Mobilio bisa laku? momentumnya pas. that's it. ketika masyarakat jenuh dengan Avanza, Ertiga yang marketingnya dudul, Spin / Exora / dll? orang ragu ambil karena brand. plus, strategi Honda yang memanfaatkan skema LCGC untuk menekan cost produksi Monyong. dan ingat, logo H dipandang lebih bergengsi dibanding Atoyot.
ente coba baca kalimat mod kucing baik-baik... "even women hates them apparently" , bukan "every"
"women"... ya karena plural... yang ngga suka kan 2 orang wanita....
anyway... sudahlah... debat ini pointless... cuma becandaan kenapa ente tersinggung sampe segitunya sih....
Kebetulan Lio yg saya ambil tipe E yg sudah ABS+EBD, depan ventilated disc dan belakang drum, persis seperti Yaris.richard t wrote: Om Dogar , mau tanya sistim rem nya lio , bgmana ? Boleh jg dibandingkan dgn sistim rem yaris.
Mau komen bagian yg ini aja, dan bener banget, CVT gen awal itu problematik karena ngga pake TC.billyd1773dz wrote: hal ini uda pernah di bahas juga di SM..
konon CVT di GD3 tidak pakai torqueconverter layaknya geared AT,tp pakai multiple plate clutch dgn magnet seperti CVT generasi pertama lainya....tujuan awalnya untuk ngurangin drivetrain loss.. dan dapat mekanisme clutch langsung tidak melelui fluid seperti TC. namun mekanisme ini yg sering masalah di kondisi stop n go....
jd di CVT baru ini mulai dri JDM GE8 sudah pakai torqueconverter kembali seperti CVT merk sebelah,juga semua Geared AT konvensional *non DCT/DSG*.. dgn mekanisme lockup yg jadi jauh lebih cepat..
durabilitynya gmn? we'll see..............
+2amfibi wrote:+1bisti wrote:sudahlah....mobil toh cuman buatan manusia...pasti banyak kurangnya..ada lebihnya...kl kita ngomong satu mobil kadang terlalu subyektif...makanya yg menghina jgn terlalu...jgn muji jg jgn terlalu...biasa aj..
toh hanya mobil...buatan injiner yg mkn nasi jg
Se umur2 baca brosur belum pernah nemu brosur mobil yang mencantumkan akselerasi 0-100.andrijet wrote:AB itu bukannya ada yg based on test sama base on brochure yak?madcat015 wrote: AB mah bukan fakta... itu brosur...
Kalau fakta, lakukan seperti yang ane dan beberapa teman lakukan hari ini.
Kami meng-clock sebuah Jaguar XJ LWB Supercharger dan 0-100kpj dalam 7.4s mode transmisi D alias Dumb...
Ane pernah punya sebuah Honda jebot dan ane cukup fanatic, tp sekarang... ane tantang ente. Head to head tes drive Mazda8 vs Odyssey RC1...
Ane pengen tau, apa pendapat ente mengenai mesin Odyssey RC1.![]()
Berani ga?
No brochure, no magazine. Just you, your experience, and two MPVs. No R type or MazdaSpeed enjin here.
Perasaan dulu pernah baca ada yg suka mereka klaim, ada yang ditulis berdasarkan brosur.
Sorry yg ini baru kebaca.Felixz_Yaris wrote: ente kira Rumah makan ? makin banyak beli = banyak suka
mobil beda lagi ommm...
kenapa mobilio banyak beli ? jenuh dgn lmpv yg sering seliweran
kalo informasinya officially published, gampang kok verifikasi nya om, tinggal dilihat saja mereka meng-adopt metode apa, apakah ECE 40 (atau RCE 40 ya?) atau by road test langsung di jalanan tertentu (full to full)..dogar wrote: --cut--
Informasi jaman sekarang bersliweran dgn bebas, yg officially published maupun yg underground, sama2 sulit diverifikasi.
Semua itu kayak agama, cuman bisa dipercaya biarpun ngga ngalamin atau liat sendiri.
Jadi yang mau percaya AB silahken, yg percaya Otomotif monggo, yg lebih yakin sama hasil TD SMers juga boleh.
Masing2 punya metoda, tools, dan kompetensinya.
Yang jelas, semua publisher punya risiko masing2.
Kalo AB ketauan ngibul (mulu), bulan depan bisa jadi edisi yg terakhir karena pembaca capek juga dikibulin.
Kalo Otomotif ngarang melulu, oplahnya juga pasti anjlok.
Yang enak itu bikin klaim berdasarkan "pengalaman pribadi", ndak ada risiko apa2, kalo klaimnya ngga terbukti paling2 dibully di forum
sambil dilemparin.... apa tuh... chatime? (anak saya ngoleksi kuponnya tuh biar bisa dapet gratisan katanya).
Sorry yg ini baru kebaca.dogar wrote:Felixz_Yaris wrote: ente kira Rumah makan ? makin banyak beli = banyak suka
mobil beda lagi ommm...
kenapa mobilio banyak beli ? jenuh dgn lmpv yg sering seliweran
belum pernah ya?dogar wrote:
Se umur2 baca brosur belum pernah nemu brosur mobil yang mencantumkan akselerasi 0-100.
Jangankan akselerasi, yg nekat mencantumkan FC aja keok di pengadilan tuh
Btw, saya juga jarang banget nemu brosur mobil yg mencantumkan weight. Mungkin supaya orang ngga bisa tau power to weight ratio nya.
Jadi yg ditonjolkan cuman power doang. Padahal biarpun power gede tapi overweight ya boyot juga di jalan.
Jadi brosur bisa menyesatkan (ngga nipu sih). Itulah sebabnya kita butuh media yg melakukan TD, untuk membuktikan
apakah angka2 yg dicetak di brosur itu bener apa ngga.
sorry, SM beda dengan forum sebelah. pemikiran kita berseberangan? ayo kita lurusin sama-sama. kita diskusi.dogar wrote:
Sorry yg ini baru kebaca.
Beda dengan visi misi salah satu capres, logika saya ngga akan diubah mas: banyak yg beli itu artinya banyak yg suka. Itu valid sampai kapanpun.
Apapun barangnya, mau mobil, motor, gadget, atau rendang sekalipun, kalo banyak yg beli artinya ya banyak yg suka.
Saya malah agak terkejut kenapa simple logic begini agak susah diterima?![]()
Kalau anda insist dengan logika sendiri (eh berdua ya) bahwa banyak yg beli belum tentu karena banyak yg suka, yaaaa... rapopo
.
(ntar ada yg ngasih contoh lagi: tuh banyak yg beli gas 3kg darpiada yg 15kg, apa artinya gas 3kg lebih disukai? jawabannyaTETEP YA!
disukai karena lebih murah dan lebih praktis. that's the logic. LOL.)
Errr..... cba perbanyak lagi koleksi n baca brosur..... 0-100 sampai topspeed ada yg mencamtumkan.dogar wrote:Se umur2 baca brosur belum pernah nemu brosur mobil yang mencantumkan akselerasi 0-100.andrijet wrote:AB itu bukannya ada yg based on test sama base on brochure yak?madcat015 wrote: AB mah bukan fakta... itu brosur...
Kalau fakta, lakukan seperti yang ane dan beberapa teman lakukan hari ini.
Kami meng-clock sebuah Jaguar XJ LWB Supercharger dan 0-100kpj dalam 7.4s mode transmisi D alias Dumb...
Ane pernah punya sebuah Honda jebot dan ane cukup fanatic, tp sekarang... ane tantang ente. Head to head tes drive Mazda8 vs Odyssey RC1...
Ane pengen tau, apa pendapat ente mengenai mesin Odyssey RC1.![]()
Berani ga?
No brochure, no magazine. Just you, your experience, and two MPVs. No R type or MazdaSpeed enjin here.
Perasaan dulu pernah baca ada yg suka mereka klaim, ada yang ditulis berdasarkan brosur.
Jangankan akselerasi, yg nekat mencantumkan FC aja keok di pengadilan tuh
Btw, saya juga jarang banget nemu brosur mobil yg mencantumkan weight. Mungkin supaya orang ngga bisa tau power to weight ratio nya.
Jadi yg ditonjolkan cuman power doang. Padahal biarpun power gede tapi overweight ya boyot juga di jalan.
Jadi brosur bisa menyesatkan (ngga nipu sih). Itulah sebabnya kita butuh media yg melakukan TD, untuk membuktikan
apakah angka2 yg dicetak di brosur itu bener apa ngga.
Ooo tentu saja saya ngerti, maksudnya madcat bukan brosur beneran koq, itu cuman sarcastic mode buat AB aja.
Selain AB, tabloid Otomotif juga bikin tes yg sama dan dapet angka 14,9s untuk 0-100.
Apakah ini artinya Otomotif bukan media kelas brosur?
Eiit ntar dulu.
Gara2 Otomotif mendapuk Lio jadi LMPV of the year, banyak juga di sini yg curiga ada pesan seponsor dari Honda.
"Masa sih mobil dgn interior horror, moncong monyong, dan dibenci para cewek (para=dua orang) bisa jadi LMPV of the year??".
Jadi siapa yg bener dong?
Umumnya sih kalo ada informasi yg "sreg dengan kita" biasanya kita lebih percaya informasi itu, paling tidak alam bawah sadar kita
akan bekerja seperti itu (keseringan nonton brain games di natgeol kayaknya nih).
Begitu ada informasi yg "ngga sreg dengan kita", maka kita akan segera mempertanyakan kredibilitas sumber informasinya.
Itu manusiawi banget dan terjadi di segala hal, baik soal mobil, gadget sampe capres dan cawapres.
Informasi jaman sekarang bersliweran dgn bebas, yg officially published maupun yg underground, sama2 sulit diverifikasi.
Semua itu kayak agama, cuman bisa dipercaya biarpun ngga ngalamin atau liat sendiri.
Jadi yang mau percaya AB silahken, yg percaya Otomotif monggo, yg lebih yakin sama hasil TD SMers juga boleh.
Masing2 punya metoda, tools, dan kompetensinya.
Yang jelas, semua publisher punya risiko masing2.
Kalo AB ketauan ngibul (mulu), bulan depan bisa jadi edisi yg terakhir karena pembaca capek juga dikibulin.
Kalo Otomotif ngarang melulu, oplahnya juga pasti anjlok.
Yang enak itu bikin klaim berdasarkan "pengalaman pribadi", ndak ada risiko apa2, kalo klaimnya ngga terbukti paling2 dibully di forum
sambil dilemparin.... apa tuh... chatime? (anak saya ngoleksi kuponnya tuh biar bisa dapet gratisan katanya).
nah uda dijelasin sama bro chzdogar wrote: Sorry yg ini baru kebaca.
Beda dengan visi misi salah satu capres, logika saya ngga akan diubah mas: banyak yg beli itu artinya banyak yg suka. Itu valid sampai kapanpun.
Apapun barangnya, mau mobil, motor, gadget, atau rendang sekalipun, kalo banyak yg beli artinya ya banyak yg suka.
Saya malah agak terkejut kenapa simple logic begini agak susah diterima?![]()
Kalau anda insist dengan logika sendiri (eh berdua ya) bahwa banyak yg beli belum tentu karena banyak yg suka, yaaaa... rapopo
.
(ntar ada yg ngasih contoh lagi: tuh banyak yg beli gas 3kg darpiada yg 15kg, apa artinya gas 3kg lebih disukai? jawabannyaTETEP YA!
disukai karena lebih murah dan lebih praktis. that's the logic. LOL.)
belum pernah yak ?dogar wrote:Se umur2 baca brosur belum pernah nemu brosur mobil yang mencantumkan akselerasi 0-100.
Jangankan akselerasi, yg nekat mencantumkan FC aja keok di pengadilan tuh
Btw, saya juga jarang banget nemu brosur mobil yg mencantumkan weight. Mungkin supaya orang ngga bisa tau power to weight ratio nya.
Jadi yg ditonjolkan cuman power doang. Padahal biarpun power gede tapi overweight ya boyot juga di jalan.
Jadi brosur bisa menyesatkan (ngga nipu sih). Itulah sebabnya kita butuh media yg melakukan TD, untuk membuktikan
apakah angka2 yg dicetak di brosur itu bener apa ngga.
Ooo tentu saja saya ngerti, maksudnya madcat bukan brosur beneran koq, itu cuman sarcastic mode buat AB aja.
Selain AB, tabloid Otomotif juga bikin tes yg sama dan dapet angka 14,9s untuk 0-100.
Apakah ini artinya Otomotif bukan media kelas brosur?
Eiit ntar dulu.
Gara2 Otomotif mendapuk Lio jadi LMPV of the year, banyak juga di sini yg curiga ada pesan seponsor dari Honda.
"Masa sih mobil dgn interior horror, moncong monyong, dan dibenci para cewek (para=dua orang) bisa jadi LMPV of the year??".
Jadi siapa yg bener dong?
Umumnya sih kalo ada informasi yg "sreg dengan kita" biasanya kita lebih percaya informasi itu, paling tidak alam bawah sadar kita
akan bekerja seperti itu (keseringan nonton brain games di natgeol kayaknya nih).
Begitu ada informasi yg "ngga sreg dengan kita", maka kita akan segera mempertanyakan kredibilitas sumber informasinya.
Itu manusiawi banget dan terjadi di segala hal, baik soal mobil, gadget sampe capres dan cawapres.
Informasi jaman sekarang bersliweran dgn bebas, yg officially published maupun yg underground, sama2 sulit diverifikasi.
Semua itu kayak agama, cuman bisa dipercaya biarpun ngga ngalamin atau liat sendiri.
Jadi yang mau percaya AB silahken, yg percaya Otomotif monggo, yg lebih yakin sama hasil TD SMers juga boleh.
Masing2 punya metoda, tools, dan kompetensinya.
Yang jelas, semua publisher punya risiko masing2.
Kalo AB ketauan ngibul (mulu), bulan depan bisa jadi edisi yg terakhir karena pembaca capek juga dikibulin.
Kalo Otomotif ngarang melulu, oplahnya juga pasti anjlok.
Yang enak itu bikin klaim berdasarkan "pengalaman pribadi", ndak ada risiko apa2, kalo klaimnya ngga terbukti paling2 dibully di forum
sambil dilemparin.... apa tuh... chatime? (anak saya ngoleksi kuponnya tuh biar bisa dapet gratisan katanya).
ane dapat kuliah marketing (padahal ane teknikFelixz_Yaris wrote: nah uda dijelasin sama bro chz
ane sendiri awal sebelum pilih yasir mah ogah mobil uda kopling keras acnya ga dingin... ane mau aveo...
trs kenapa beli yasir ?? soalnya deket rumah, ass oke, sales menyenangkan, trs diskon .. ane pas liat2 ANY aja iseng tanya pasaran yasir ane ditanyain sama salesnya ke mobil88, TD? ayukk aja..
sales chevy ? anak ingusan kek ane mana ditanggapi ?![]()
sekali lagi ini pelajaran anak SMA kelas 10 semester 1 lalu
permintaan sama penawaran..
banyak hal yang mempengaruhi permintaan
Selera (SUKA) tapi ga cuma itu banyak faktor lain spt
Harga barang tsb ekonomi mengenal hukum semakin tinggi harga semakin sedikit hal yang diminati. begitupun sebaliknya.
Harga produk lain alias kompetior.. walaupun ga suka tapi kalo pendapatan sesuai dgn produk itu ya dibeli...
Pendapatan konsumen-kalo kita suka ferari misalnya, itu semua kembali ke konsumen mampu ga beli barang tersebut. kalo sedikit yang beli ferari apa mungkin sedikit yang suka ferari?
lambo ada banyak klub dari mobil asli sampe skala kecil ..
masih banyak lagi
referensi: buku ekonomi kls 10 facil kurkul 2013 + otak
kalau anda tidak percaya sama teori tsb silahkan datang ketoko bukucari buku tersebut buka bab atau unit 4 dah baca2 dah,,,
ane masih SMA om. sangat berbeda dengan omm dan logika om yang super itu.
andrijet wrote:Nganu om-om sekalian...
Mungkin pada sering TD dan baca mobil-mobil Eropa atau sport car yak...?
![]()
Berhubung ane rakyat, jadi seringnya baca brosur mobil rakyat.
Which is jarang nyantumin data performance di brosurnya.
Lucu soalnya kl Toyota Agya | 0-100kph 5,9min | top speed 240km/2hr | CO2 emision 1.000g/km | fuel consumption 20kpl (asal gak macet)
![]()
Buat European Car yang peradabannya lbh tinggi (ini guyon).
Parameter serta aturan promosinyanya jelas, dan konsumen dilindungi + gak males nuntut kl dirugikan.
Wajar mereka nyantumin 0-100, topspeed, dan fuel consumption.
Apalagi sportcar, data performa kan jualan mereka...
Pasti lha ditulis dengan jelas.
Kadang satu jenis mobil bisa diisi dengan banyak pilihan mesin.
Kalo di Indo kan satu mobil mesinnya itu-itu aja, yang banyak pilihan chrome2nya, hehehe...
Gak cuma Eropa..antekakio wrote: cuma eropa/sportcar doang? ane punya brosurnya mbl2 japan macam vellfire, alphard, [cencored] dkk.. ada kok brp 0-100km include fuel cons nya..