Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-CVT

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by madcat015 »

Ho oh... ane di Sby... :mky_01:

Ayo, kpn kalo KuSeM, ente ikut... ada trit SMers Sby di marih lho... :mrgreen:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
wekweks
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 163
Joined: Sun Jul 08, 2012 14:51
Location: Gresik

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by wekweks »

Wkwkwk.. jadi rame...
lanjutkan yuuuk.. asal disertai argumen yg masuk akal dan jauh dari kebencian....

Btw.. fansboy gl cvt terbaru mana niy... kan forumnya nyebut2 gl cvt jg :-)

*mojok lg
User avatar
aldy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2052
Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by aldy »

madcat015 wrote:Ho oh... ane di Sby... :mky_01:

Ayo, kpn kalo KuSeM, ente ikut... ada trit SMers Sby di marih lho... :mrgreen:
Siap om :frm_salut: cuma sayangnya lagi kerja diluar surabaya ini sampe kapan ga tau :mky_01:
Meluncur ke trit SMers Sby dulu :ngacir:
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by billyd1773dz »

walid_007 wrote:Betul mas andrijet


Sohc akansangat baik jika disuruh supplai di high rev, sednagkan bawahnya lemot, dohc kebalikannya, impoten di hi rev

Itu tergantung selera aja, juga bagaimana gear transmisi serta final gear ..
misleading bener...


coba pelajari lagi deh.
andrijet wrote:
walid_007 wrote:Apanya yang bagus dari vtec?

Fanboy honda aja yang mendewakan vtec?

Vtec itu apa sih?merek mesin, apa teknologi, teknologi apa coba?

Buka wikipedia aja dulu mas baru ngomong vtec ya.
Simple-nya cuma penamaan katup variabel dari Honda kok..
Bukan apa2, hehehe..
:big_blushing:

Kebetulan aja mesin 1.500cc-nya lebih powerfull dari Toyota, Suzuki, dan kebanyakan merk lain.
Even SOHC VTEC bisa ngalahin power DOHC Toyota.
Gak bagus ya mas kalo mesin SOHC bisa lebih powerful dari DOHC?
:big_smile]
well nope... ivtec bukan "nama" lain dri vvti,dual vvti ti-vct ,vvt or vanos fungsinya berbeda. vvti dll di ahond namanya VTC yg berbasis camphasing dimana harus dohc dan tidak ada di L15

ivtec nama lain di sebelah itu valvematic,Valvetronic,camtronic CPS dll yang berbasis valve lift dan camchanging. dimana ukuran buka katup,lama katup terbuka, hingga jumlah katup yg aktif bisa di variasikan.

mivec aplikasinya ada yang camphasing + camchanging/valve lift ada yang camchanging only

alasan SOHC ahond outputnya bisa lebih besar dri DOHC merk sebelah.

trus ada kendaraan sekelas atw dibawahnya yg pakai teknologi ini? ada mitsubishi mirage Mivec DOHC yg berbasis camphasing + valve lift/cam changing... dan proton satria neo CPS camchanging only.



soal suara peresan tebu............ ya errrrr blm pernah denger mesin peresan tebu beneran.. masih g ngerti maksudnya gmn...... :mky_01:



aldy wrote: Peresan tebu.. :mky_03: Klo menjelekkan ga usah segitunya om woles aja..Biar fakta yg bicara..Dirumah piara nonopah sama batu makam tapi ane juga ga segitunya :mky_03:
http://www.autoexpress.co.uk/honda/civi ... -and-specs
280ps I-VTEC Turbo :ngacir: Masih peresan tebu kah :mky_03:
Ups mesin turbo terbaik di dunia bisa nyaris diimbangin sama L15Z1.. :mky_03:


cut------------- ekobus vs monyong
beuh....................... :mky_06:

mw bandingin apa, powerband n torquenya jelas menang ekobus kmn2.....

memang L15 salah satu mesin 1.5ltr yg paling oprekabel.. yg MT mudah aja di bikin 160hp n.a modal papas head,exhaust dan i drive untuk geser revlimit ke 7-8K...... ntah di CVT gmn.. nyentuh redline aja g bisa.

ecoboost... GDI + turbo...seharusnya di oprek bisa lebih sadis lagi.... modal racechip plug n play piggy ngoprek software aja bisa 158ps 256Nm torsi sgtu uda di atas mesin 2.4 n.a biasa,sekaligus di kail mulai dri rpm sangat rendah jauh lebih rendah dri mesin n.a.. gmn klw uda di oprek part2 fisiknya
ricz wrote:
amfibi wrote:
andrijet wrote:Avanza emang all new yak?
Bukannya cuma major facelift yang dikasi tipuan bisnis jadi all new?
Dengan sasis gerobak dan mesin jadul yang sama.
:mky_03:

CVT Honda kayaknya dah proven di Jazz GD3..
Kl cuap2 base on paper atau test drive di jalanan, saat ini Mobilio emang yang terbaik diantara kontestan lainnya.
Ingat yang terbaik, bukan berarti tanpa minus, hehee...
Anu...

Sistem cvt di GD3 malah byk masalah... Biasanya setelah km sdh 100rb ke atas...

Makanya di GE8 digunakan AT konvensional 5spd...
Jangankan 100 ribuan bro...

GD3 tmn nyokap yg baru 78 ribuan lebih dikit, udh getar2 parah di trannynya...

Entahlah klo udh ad revisi di tranny City GM6 en Jazz GK5...
hal ini uda pernah di bahas juga di SM..
konon CVT di GD3 tidak pakai torqueconverter layaknya geared AT,tp pakai multiple plate clutch dgn magnet seperti CVT generasi pertama lainya....tujuan awalnya untuk ngurangin drivetrain loss.. dan dapat mekanisme clutch langsung tidak melelui fluid seperti TC. namun mekanisme ini yg sering masalah di kondisi stop n go....

jd di CVT baru ini mulai dri JDM GE8 sudah pakai torqueconverter kembali seperti CVT merk sebelah,juga semua Geared AT konvensional *non DCT/DSG*.. dgn mekanisme lockup yg jadi jauh lebih cepat..

durabilitynya gmn? we'll see..............
madcat015 wrote: AB mah bukan fakta... itu brosur...

nooooo... cuma AB yang nulis CVT mirage punya 6speed ntah maksudny stepped ratio atau apa.............. :big_biglaugh: :big_biglaugh: brosurnya aja kaga pernah nulis gtu...

cilaka dah.. :wkkk:

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
ovation
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: Thu May 22, 2014 2:58

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by ovation »

Nubi nekad ikutan sumbang saran ya :D

Kalo saya di posisi sampeyan sih mungkin akan milih all new grand livina.
Interior mobilio rada gimana gitu, masih sebel ngeliat gloveboxnya kyk gak pas.. kursi juga kok tipis amat. sayang banget.
Eksterior sih sebenernya ampir sama-sama suka, tapi moncongnya masih lebih suka ngeliat yg GL.
Soal mesin sih gaktau gimana karena belon test drive keduanya. Tapi temen kantor saya dari Jazz idsi ke ANGL bilang sih ok juga, dan memang butuh penyesuaian (kaki) sih.

Mendingan sih sampeyan test drive aja keduanya, bawa istri dan anak. Kalo perlu bawa sodara yg bisa nyetir juga buat ditanyain pendapatnya :big_peace:
jason28
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 645
Joined: Tue Dec 31, 2013 4:38

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by jason28 »

Ikut membaca sambil minum chatime :ungg:
Image
bimo_s
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 363
Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by bimo_s »

andrijet wrote:Avanza emang all new yak?
Bukannya cuma major facelift yang dikasi tipuan bisnis jadi all new?
Dengan sasis gerobak dan mesin jadul yang sama.
:mky_03:
Nah ini, istilah All New ini kalo diterjemahkan langsung semuanya baru sebenernya agak sulit, karena pasti ada komponen dari mobil gen sebelumnya yg kebawa, makanya ATPM lebih mendefinisikan All New sebagai produk yg dirancang baru dari awal atau istilahnya ganti generasi lah, entah mesin ato sasis masih pake yg lama, nah kalo kategori itu Avanza yg keluar di akhir 2011 itu bisa masuk kategori All New, nggak kayak batu makam yg permak fascia depan, ganti stoplamp sama bumper, ganti spido bilangnya All New :big_weee: walopun di varian 1.5nya A/Tnya ganti CVT dan mesinnya tambah injektor, tapi varian 1.8nya plek sama
dogar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by dogar »

ChZ wrote: haduh... gini lho. suka dan nggak suka tuh kan bukan matter of numbers. susah ya njelasinnya.

IMO, angka penjualan itu cuma statistik. kan ane udah jelaskan.... kenapa Mobilio bisa laku? momentumnya pas. that's it. ketika masyarakat jenuh dengan Avanza, Ertiga yang marketingnya dudul, Spin / Exora / dll? orang ragu ambil karena brand. plus, strategi Honda yang memanfaatkan skema LCGC untuk menekan cost produksi Monyong. dan ingat, logo H dipandang lebih bergengsi dibanding Atoyot.

ente coba baca kalimat mod kucing baik-baik... "even women hates them apparently" , bukan "every"

"women"... ya karena plural... yang ngga suka kan 2 orang wanita....

anyway... sudahlah... debat ini pointless... cuma becandaan kenapa ente tersinggung sampe segitunya sih....
Wealaah... yg satu bilang saya terlalu serius nanggepin, yg satu lagi bilang saya tersinggung.
Jangan2 ntar ada yg bilang saya panik kali ya? :wkkk:
Tapi gpp, namanya nulis di dunia maya, orang mana tau saya posting sambil ketawa ketiwi atau nangis2 :D

Tujuan emoticon diciptakan sebenernya kan untuk mengisi gap itu, supaya orag tau dia lagi serius atau becanda.
Karena saya tidak menemukan emoticon tanda becanda dari postingan dari madcat dan rinoleks, jadi saya anggap serius.
Tapi ternyata saya salah ya. Perlu banyak latihan lagi nih baca postingan2 di sini untuk bisa mendeteksi mana yg serius dan tidak.
Soalnya emoticon (di sini) ternyata seringkali tidak berguna.

But seriously, wah ini beneran serius jadinya :D, di forum manapun saya berusaha nulis dengan porsi 70% serius, 20% becanda, 10% diantara keduanya.
Maksudnya supaya orang yg baca ngga terlalu rugi buang bandwidth gitu.
Orang cape2 gugel nyari info ttg mobil trus dapet tulisan saya eh isinya candaan semua, kan kasian.
Saya masuk SM justru awalnya mau cari2 info ttg review lio, dan saya lihat beberapa postingannya cukup bermutu dibanding
salah satu milis otomotif yg makin kesini makin ngga jelas obrolannya, padahal saya subscribe milis itu udah belasan tahun juga.

Tapi yowis saya ngaku salah deh.
Salah nangkep yg becanda dianggap serius, dan tanggapan saya ditanggapi lebih serius lagi, jadi makin serius :D.

Padahal saya justru suka becanda loh, serius!

*dengan ini perbincangan "everybody loves raymond" dihentikan dengan resmi*
Kaleng
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 833
Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
Location: Serpong
Daily Vehicle: Brio Dipanjangin

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by Kaleng »

Ikutan milih ahh, kalau saya milihnya mobilio krn baris ketiga lbh lega dibanding livina. kasian keluarga yg nanti kebagian baris ke 3.

handling lebih enak mobilio, livina lebih kerasa body roll ketika ditikungan.

exterior lebih fresh mobilio, interior lebih well build livina.

karena sy lbh suka mobil yg lbh enak handlingnya maka dari 2 ini saya pilihnya mobilio.
dogar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by dogar »

richard t wrote: Om Dogar , mau tanya sistim rem nya lio , bgmana ? Boleh jg dibandingkan dgn sistim rem yaris.
Kebetulan Lio yg saya ambil tipe E yg sudah ABS+EBD, depan ventilated disc dan belakang drum, persis seperti Yaris.
Secara umum ngga ada perbedaan signifikan sih dgn Yaris, sama2 enak dan injakan rem "predictable", ngga terlalu responsif sampe bikin
kaget maupun telat mikir alias nyelonong.

Perbedaan yang cukup signifikan adalah tarikan awal dimana geared AT pada Yaris terasa sangat responsif. Yg baru bawa Yaris AT
mesti ati2 baik pas pertama kali maju apalagi pas mundur, galak bener akselerasinya.
Tapi katanya di All New Yaris akselerasi awalnya sudah dijinakkan jadi lebih smooth.
Mungkin pemakai Yaris jadul banyak yg nabrak tembok gara2 geared AT nya terlalu responsif :D.
Kalo Lio, berhubung CVT, tarikan awalnya lebih sopan, bagi yg belum biasa kayak kurang tenaga, padahal kalo di-kick down ya galak juga.

Perbedaan feeling lainnya di setir. Meskipun sama2 EPS (elektronik bukan hidrolik), setir Lio terasa jauh lebih ringan drpd Yaris.
Jadi di awal2 bawa Lio di toll saya agak kaget aja seperti liar gitu, tapi lama2 tangan saya mulai terkalibrasi dan bisa menyesuaikan karakter setir Lio.
Buat parkir sih enak bener, selain ringan bonnet yg pendek membuat radius putar jadi kecil ngga kayak mpv panjang pada umumnya (bonnet Lio = Brio).
dogar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by dogar »

billyd1773dz wrote: hal ini uda pernah di bahas juga di SM..
konon CVT di GD3 tidak pakai torqueconverter layaknya geared AT,tp pakai multiple plate clutch dgn magnet seperti CVT generasi pertama lainya....tujuan awalnya untuk ngurangin drivetrain loss.. dan dapat mekanisme clutch langsung tidak melelui fluid seperti TC. namun mekanisme ini yg sering masalah di kondisi stop n go....

jd di CVT baru ini mulai dri JDM GE8 sudah pakai torqueconverter kembali seperti CVT merk sebelah,juga semua Geared AT konvensional *non DCT/DSG*.. dgn mekanisme lockup yg jadi jauh lebih cepat..

durabilitynya gmn? we'll see..............
Mau komen bagian yg ini aja, dan bener banget, CVT gen awal itu problematik karena ngga pake TC.
Kondisi stop-go dan mundur bikin clutch nya cepet aus.
Problem ini bukan cuman di CVT Honda aja, tapi juga di Nissan Murano gen pertama.
CVT di Lio (hopefully, atau mestinya sih) udah yg pake TC.
Gile aja kalo Honda mau melakukan "kesalahan" yg sama untuk produk yg lagi booming ini.
Karena digaransi 3 tahun, saya ngga ragu2 hajar Lio CVT di tanjakan ekstrim rute dago-punclut-lembang dgn full loaded.
Kalo ternyata CVT nya bermasalah ya tinggal balikin ke bengkel minta diganti :D
User avatar
loadeddiapers
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Fri Jan 24, 2014 5:06

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by loadeddiapers »

amfibi wrote:
bisti wrote:sudahlah....mobil toh cuman buatan manusia...pasti banyak kurangnya..ada lebihnya...kl kita ngomong satu mobil kadang terlalu subyektif...makanya yg menghina jgn terlalu...jgn muji jg jgn terlalu...biasa aj..
toh hanya mobil...buatan injiner yg mkn nasi jg
+1 :mky_02:
+2 :mky_02: :mky_02:
Image
dogar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by dogar »

andrijet wrote:
madcat015 wrote: AB mah bukan fakta... itu brosur...

Kalau fakta, lakukan seperti yang ane dan beberapa teman lakukan hari ini.

Kami meng-clock sebuah Jaguar XJ LWB Supercharger dan 0-100kpj dalam 7.4s mode transmisi D alias Dumb...

Ane pernah punya sebuah Honda jebot dan ane cukup fanatic, tp sekarang... ane tantang ente. Head to head tes drive Mazda8 vs Odyssey RC1...

Ane pengen tau, apa pendapat ente mengenai mesin Odyssey RC1. :big_smoking:

Berani ga?

No brochure, no magazine. Just you, your experience, and two MPVs. No R type or MazdaSpeed enjin here.
AB itu bukannya ada yg based on test sama base on brochure yak?
Perasaan dulu pernah baca ada yg suka mereka klaim, ada yang ditulis berdasarkan brosur.
Se umur2 baca brosur belum pernah nemu brosur mobil yang mencantumkan akselerasi 0-100.
Jangankan akselerasi, yg nekat mencantumkan FC aja keok di pengadilan tuh :D
Btw, saya juga jarang banget nemu brosur mobil yg mencantumkan weight. Mungkin supaya orang ngga bisa tau power to weight ratio nya.
Jadi yg ditonjolkan cuman power doang. Padahal biarpun power gede tapi overweight ya boyot juga di jalan.
Jadi brosur bisa menyesatkan (ngga nipu sih). Itulah sebabnya kita butuh media yg melakukan TD, untuk membuktikan
apakah angka2 yg dicetak di brosur itu bener apa ngga.

Ooo tentu saja saya ngerti, maksudnya madcat bukan brosur beneran koq, itu cuman sarcastic mode buat AB aja.
Selain AB, tabloid Otomotif juga bikin tes yg sama dan dapet angka 14,9s untuk 0-100.
Apakah ini artinya Otomotif bukan media kelas brosur?

Eiit ntar dulu.

Gara2 Otomotif mendapuk Lio jadi LMPV of the year, banyak juga di sini yg curiga ada pesan seponsor dari Honda.
"Masa sih mobil dgn interior horror, moncong monyong, dan dibenci para cewek (para=dua orang) bisa jadi LMPV of the year??".

Jadi siapa yg bener dong?

Umumnya sih kalo ada informasi yg "sreg dengan kita" biasanya kita lebih percaya informasi itu, paling tidak alam bawah sadar kita
akan bekerja seperti itu (keseringan nonton brain games di natgeol kayaknya nih :D).
Begitu ada informasi yg "ngga sreg dengan kita", maka kita akan segera mempertanyakan kredibilitas sumber informasinya.
Itu manusiawi banget dan terjadi di segala hal, baik soal mobil, gadget sampe capres dan cawapres.

Informasi jaman sekarang bersliweran dgn bebas, yg officially published maupun yg underground, sama2 sulit diverifikasi.
Semua itu kayak agama, cuman bisa dipercaya biarpun ngga ngalamin atau liat sendiri :D.
Jadi yang mau percaya AB silahken, yg percaya Otomotif monggo, yg lebih yakin sama hasil TD SMers juga boleh.
Masing2 punya metoda, tools, dan kompetensinya.
Yang jelas, semua publisher punya risiko masing2.
Kalo AB ketauan ngibul (mulu), bulan depan bisa jadi edisi yg terakhir karena pembaca capek juga dikibulin.
Kalo Otomotif ngarang melulu, oplahnya juga pasti anjlok.
Yang enak itu bikin klaim berdasarkan "pengalaman pribadi", ndak ada risiko apa2, kalo klaimnya ngga terbukti paling2 dibully di forum
sambil dilemparin.... apa tuh... chatime? (anak saya ngoleksi kuponnya tuh biar bisa dapet gratisan katanya).

:big_grin:
dogar
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 411
Joined: Wed Feb 12, 2014 3:13

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by dogar »

Felixz_Yaris wrote: ente kira Rumah makan ? makin banyak beli = banyak suka
mobil beda lagi ommm...
kenapa mobilio banyak beli ? jenuh dgn lmpv yg sering seliweran
Sorry yg ini baru kebaca.

Beda dengan visi misi salah satu capres, logika saya ngga akan diubah mas: banyak yg beli itu artinya banyak yg suka. Itu valid sampai kapanpun.
Apapun barangnya, mau mobil, motor, gadget, atau rendang sekalipun, kalo banyak yg beli artinya ya banyak yg suka.
Saya malah agak terkejut kenapa simple logic begini agak susah diterima? :D

Kalau anda insist dengan logika sendiri (eh berdua ya :D) bahwa banyak yg beli belum tentu karena banyak yg suka, yaaaa... rapopo :D.

(ntar ada yg ngasih contoh lagi: tuh banyak yg beli gas 3kg darpiada yg 15kg, apa artinya gas 3kg lebih disukai? jawabannyaTETEP YA!
disukai karena lebih murah dan lebih praktis. that's the logic. LOL.)
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by madcat015 »

@om dogar: ane akan sebutkan pabrikan yg menuliskan dgn gamblang performa 0-100, top speed, dan FC. Silahkan di cek di brosur mereka dan web resmi:

- Mercedes Benz
- BMW
- Jaguar
- Porsche
- Ferrari
- Lamborghini
- Nissan *JDM, bagian Nissan GTR*
- dan segebok lainnya.

Ane ga akan mempermasalahkan logika super melintir om dogar. Ane nubie di otomotif dgn pengetahuan cetek. Makanya ane clock itu Jag XJL dgn teman2 SM. Kita dapat, kita tulis, dan kita bilang: tes sendiri dgn parameter kami sendiri. Bahkan ane sampai menyebutkan mode pilihan Gear Selector.

Terkait statement ane, yep, ane hanya mengangkat dua bini temen ane. Plural. Ane ga perlu nyebutin berapa banyak yg ga ngeh sama Monyong. Ane sangat mengenal Monyong bahkan sebelum sketsa Monyong muncul.

Ane hanya melihat dan mengkritik mobil dari sisi enjineering dan soulnya mobil. Pun purely subyektif sesuai dgn pandangan ane. Ga suka, ya mari kita diskusikan tanpa mendiskreditkan orang lain.

AB sudah terkenal sering salah ketik, toh jarang juga kita hakimi di marih kecuali ada sikon spt ini. Pilihan apa yg masy punya selain AB, Otomotif, AutoExpert, dll?

Nothing.

Mereka harus bayar.

Jd kl mw melihat dari sisi non sponsor, dengan usaha sendiri dan perjuangan sendiri, forum lah yg bs menjadi salah satu sumber.

Ane sering melakukan kesalahan dimarih dan di bully. Toh ane menerima dgn senang, gegara lupa liat ban, salah liat spek dll. Dan bahkan tidak jarang ane mengkritik mobil yg ane miliki...

Tiap hal di dunia, memiliki lebih dan kurang. Ane hanya berusaha menyatukan dua sisi itu menjadi sebuah koin.

Oh, ane lupa, apa ane sedang sarkastik skr? Nope. Ane serius, tapi santai dan open minded.
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
arton
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by arton »

dogar wrote: --cut--
Informasi jaman sekarang bersliweran dgn bebas, yg officially published maupun yg underground, sama2 sulit diverifikasi.
Semua itu kayak agama, cuman bisa dipercaya biarpun ngga ngalamin atau liat sendiri :D.
Jadi yang mau percaya AB silahken, yg percaya Otomotif monggo, yg lebih yakin sama hasil TD SMers juga boleh.
Masing2 punya metoda, tools, dan kompetensinya.
Yang jelas, semua publisher punya risiko masing2.
Kalo AB ketauan ngibul (mulu), bulan depan bisa jadi edisi yg terakhir karena pembaca capek juga dikibulin.
Kalo Otomotif ngarang melulu, oplahnya juga pasti anjlok.
Yang enak itu bikin klaim berdasarkan "pengalaman pribadi", ndak ada risiko apa2, kalo klaimnya ngga terbukti paling2 dibully di forum
sambil dilemparin.... apa tuh... chatime? (anak saya ngoleksi kuponnya tuh biar bisa dapet gratisan katanya).

:big_grin:
kalo informasinya officially published, gampang kok verifikasi nya om, tinggal dilihat saja mereka meng-adopt metode apa, apakah ECE 40 (atau RCE 40 ya?) atau by road test langsung di jalanan tertentu (full to full)..

btw kalo bikin review via pengalaman pribadi, IMO biasanya kita menggunakan benchmark dari kendaraan apa yang pernah kita coba sebelumnya, kalo biasa pake high class, ya biasanya ekpektasinya juga tinggi..ane biasa pake low class vehicle, jadi menurut ane mobilio ini cukup baik kok..printilan macam glove box menganga, rattling dash dll wajar lah menurut ane, asal gak kayak kaleng rombeng aja,,hahha :big_biglaugh:
soal seberapa reliable CVT mobilio, IMO belum pantas dibicarakan mengingat umurnya masih seumur singkong,,
Ceban Me if I'm Wrong..
User avatar
arton
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 418
Joined: Wed Sep 04, 2013 3:28

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by arton »

dogar wrote:
Felixz_Yaris wrote: ente kira Rumah makan ? makin banyak beli = banyak suka
mobil beda lagi ommm...
kenapa mobilio banyak beli ? jenuh dgn lmpv yg sering seliweran
Sorry yg ini baru kebaca.

Beda dengan visi misi salah satu capres, logika saya ngga akan diubah mas: banyak yg beli itu artinya banyak yg suka. Itu valid sampai kapanpun.
Apapun barangnya, mau mobil, motor, gadget, atau rendang sekalipun, kalo banyak yg beli artinya ya banyak yg suka.
Saya malah agak terkejut kenapa simple logic begini agak susah diterima? :D

[/quote]

Err..gini om..banyak yang beli, bisa berarti banyak yang suka, bisa juga tidak..

ane contohkan begini :

barang A laku 1000 unit, pembeli 10 orang/perusahaan @ beli 100 unit.
barang B laku 500 unit, pembeli 250 orang/perusahaan @ beli 2 unit.

Sekarang mana yang lebih disukai ? barang A atau barang B ?

tapi disisi lain, pendapat om dogar secara umum bisa jadi benar, karena kita tidak tahu profil pembeli dari data penjualan mobil yang diumumkan Gaikindo setiap bulan itu seperti apa sesungguhnya..apakah mayoritas fleet atau perorangan ?
Ceban Me if I'm Wrong..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16681
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by ChZ »

dogar wrote:
Se umur2 baca brosur belum pernah nemu brosur mobil yang mencantumkan akselerasi 0-100.
Jangankan akselerasi, yg nekat mencantumkan FC aja keok di pengadilan tuh :D
Btw, saya juga jarang banget nemu brosur mobil yg mencantumkan weight. Mungkin supaya orang ngga bisa tau power to weight ratio nya.
Jadi yg ditonjolkan cuman power doang. Padahal biarpun power gede tapi overweight ya boyot juga di jalan.
Jadi brosur bisa menyesatkan (ngga nipu sih). Itulah sebabnya kita butuh media yg melakukan TD, untuk membuktikan
apakah angka2 yg dicetak di brosur itu bener apa ngga.
belum pernah ya?

nih.

Image

kerb weight/bobot kosong nyaris selalu ada di brosur. baca baik-baik.

baca web Ahond. ada tuh bobot kosong Monyong ente....
dogar wrote:
Sorry yg ini baru kebaca.

Beda dengan visi misi salah satu capres, logika saya ngga akan diubah mas: banyak yg beli itu artinya banyak yg suka. Itu valid sampai kapanpun.
Apapun barangnya, mau mobil, motor, gadget, atau rendang sekalipun, kalo banyak yg beli artinya ya banyak yg suka.
Saya malah agak terkejut kenapa simple logic begini agak susah diterima? :D

Kalau anda insist dengan logika sendiri (eh berdua ya :D) bahwa banyak yg beli belum tentu karena banyak yg suka, yaaaa... rapopo :D.

(ntar ada yg ngasih contoh lagi: tuh banyak yg beli gas 3kg darpiada yg 15kg, apa artinya gas 3kg lebih disukai? jawabannyaTETEP YA!
disukai karena lebih murah dan lebih praktis. that's the logic. LOL.)
sorry, SM beda dengan forum sebelah. pemikiran kita berseberangan? ayo kita lurusin sama-sama. kita diskusi.

sekali lagi, penjualan itu hanya statistik. pendapat ente bisa saja benar, tapi nggak absolut 100% benar. bisa jadi cuma 60-70%...

ente harus ingat, ada yang namanya peran marketing, ASS, promo, bonus, dll. makanya Toyota dan Ahond begitu meraja kan di jalanan Indo?

bukan ngga mungkin ane beli mobilnya karena bengkel sebelahan sama rumah....
bukan ngga mungkin ane beli mobilnya karena di kota ane cuma ada merek tsb... ane ogah repot... ya ane belinya itu... padahal kepengen yang lain...
bukan ngga mungkin ane beli mobil terpengaruh sama omongan sales yang berhasil meyakinkan ane beli mobil tsb.... atau berhasil SSI KaCab buat kasih diskon dan bonus lebih.... jangan salah... sales Atoyot/Ahond itu jago PDKT sama konsumen lho.... yang paling sering SMS ane nawarin promo-promo ya sales Ahond/Atoyot... sisanya? menghilang ditelan bumi....
bukan ngga mungkin juga ane suka mobilnya, tapi ogah belinya karena manajemen dilernya dudul, atau salesnya tukang PHP...

itulah yang bikin Ahond dan Atoyot menguasai penjualan mobil.... ASS dan marketing.
kalo ane orang awam, ya ane jelas cenderung main aman : beli yang bengkelnya ada di kota ane, atau at least deket sama rumah ane, biar kalo kenapa-napa gampang.... itu dilema orang luar jawa... makanya di luar jawa Ahond dan Atoyot adem aja dan penjualan masih numero uno.... lha wong ASS mereka sampe kemana-mana...

ingat, penjualan LMPV juga banyak disumbang oleh fleet. Avanza msh banyak dipake operasional kantor/rental/taxi bandara.... krn biasanya butuh kargo besar untuk bawa barang...
Last edited by ChZ on Mon May 26, 2014 9:46, edited 3 times in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by billyd1773dz »

dogar wrote:
andrijet wrote:
madcat015 wrote: AB mah bukan fakta... itu brosur...

Kalau fakta, lakukan seperti yang ane dan beberapa teman lakukan hari ini.

Kami meng-clock sebuah Jaguar XJ LWB Supercharger dan 0-100kpj dalam 7.4s mode transmisi D alias Dumb...

Ane pernah punya sebuah Honda jebot dan ane cukup fanatic, tp sekarang... ane tantang ente. Head to head tes drive Mazda8 vs Odyssey RC1...

Ane pengen tau, apa pendapat ente mengenai mesin Odyssey RC1. :big_smoking:

Berani ga?

No brochure, no magazine. Just you, your experience, and two MPVs. No R type or MazdaSpeed enjin here.
AB itu bukannya ada yg based on test sama base on brochure yak?
Perasaan dulu pernah baca ada yg suka mereka klaim, ada yang ditulis berdasarkan brosur.
Se umur2 baca brosur belum pernah nemu brosur mobil yang mencantumkan akselerasi 0-100.
Jangankan akselerasi, yg nekat mencantumkan FC aja keok di pengadilan tuh :D
Btw, saya juga jarang banget nemu brosur mobil yg mencantumkan weight. Mungkin supaya orang ngga bisa tau power to weight ratio nya.
Jadi yg ditonjolkan cuman power doang. Padahal biarpun power gede tapi overweight ya boyot juga di jalan.
Jadi brosur bisa menyesatkan (ngga nipu sih). Itulah sebabnya kita butuh media yg melakukan TD, untuk membuktikan
apakah angka2 yg dicetak di brosur itu bener apa ngga.

Ooo tentu saja saya ngerti, maksudnya madcat bukan brosur beneran koq, itu cuman sarcastic mode buat AB aja.
Selain AB, tabloid Otomotif juga bikin tes yg sama dan dapet angka 14,9s untuk 0-100.
Apakah ini artinya Otomotif bukan media kelas brosur?

Eiit ntar dulu.

Gara2 Otomotif mendapuk Lio jadi LMPV of the year, banyak juga di sini yg curiga ada pesan seponsor dari Honda.
"Masa sih mobil dgn interior horror, moncong monyong, dan dibenci para cewek (para=dua orang) bisa jadi LMPV of the year??".

Jadi siapa yg bener dong?

Umumnya sih kalo ada informasi yg "sreg dengan kita" biasanya kita lebih percaya informasi itu, paling tidak alam bawah sadar kita
akan bekerja seperti itu (keseringan nonton brain games di natgeol kayaknya nih :D).
Begitu ada informasi yg "ngga sreg dengan kita", maka kita akan segera mempertanyakan kredibilitas sumber informasinya.
Itu manusiawi banget dan terjadi di segala hal, baik soal mobil, gadget sampe capres dan cawapres.

Informasi jaman sekarang bersliweran dgn bebas, yg officially published maupun yg underground, sama2 sulit diverifikasi.
Semua itu kayak agama, cuman bisa dipercaya biarpun ngga ngalamin atau liat sendiri :D.
Jadi yang mau percaya AB silahken, yg percaya Otomotif monggo, yg lebih yakin sama hasil TD SMers juga boleh.
Masing2 punya metoda, tools, dan kompetensinya.
Yang jelas, semua publisher punya risiko masing2.
Kalo AB ketauan ngibul (mulu), bulan depan bisa jadi edisi yg terakhir karena pembaca capek juga dikibulin.
Kalo Otomotif ngarang melulu, oplahnya juga pasti anjlok.
Yang enak itu bikin klaim berdasarkan "pengalaman pribadi", ndak ada risiko apa2, kalo klaimnya ngga terbukti paling2 dibully di forum
sambil dilemparin.... apa tuh... chatime? (anak saya ngoleksi kuponnya tuh biar bisa dapet gratisan katanya).

:big_grin:
Errr..... cba perbanyak lagi koleksi n baca brosur..... 0-100 sampai topspeed ada yg mencamtumkan.
Curb weight hampir selalu ada. Gross vehicle weight jg ada beberapa yg cantumin.



:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by amfibi »

Makanya, perbanyak membaca ya om doger, biar pinter & ga asal ngomong :mky_03:
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3220
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by Felixz_Yaris »

dogar wrote: Sorry yg ini baru kebaca.

Beda dengan visi misi salah satu capres, logika saya ngga akan diubah mas: banyak yg beli itu artinya banyak yg suka. Itu valid sampai kapanpun.
Apapun barangnya, mau mobil, motor, gadget, atau rendang sekalipun, kalo banyak yg beli artinya ya banyak yg suka.
Saya malah agak terkejut kenapa simple logic begini agak susah diterima? :D

Kalau anda insist dengan logika sendiri (eh berdua ya :D) bahwa banyak yg beli belum tentu karena banyak yg suka, yaaaa... rapopo :D.

(ntar ada yg ngasih contoh lagi: tuh banyak yg beli gas 3kg darpiada yg 15kg, apa artinya gas 3kg lebih disukai? jawabannyaTETEP YA!
disukai karena lebih murah dan lebih praktis. that's the logic. LOL.)
nah uda dijelasin sama bro chz
ane sendiri awal sebelum pilih yasir mah ogah mobil uda kopling keras acnya ga dingin... ane mau aveo...
trs kenapa beli yasir ?? soalnya deket rumah, ass oke, sales menyenangkan, trs diskon .. ane pas liat2 ANY aja iseng tanya pasaran yasir ane ditanyain sama salesnya ke mobil88, TD? ayukk aja..
sales chevy ? anak ingusan kek ane mana ditanggapi ? :ungg:

sekali lagi ini pelajaran anak SMA kelas 10 semester 1 lalu
permintaan sama penawaran..
banyak hal yang mempengaruhi permintaan

Selera (SUKA) tapi ga cuma itu banyak faktor lain spt
Harga barang tsb ekonomi mengenal hukum semakin tinggi harga semakin sedikit hal yang diminati. begitupun sebaliknya.
Harga produk lain alias kompetior.. walaupun ga suka tapi kalo pendapatan sesuai dgn produk itu ya dibeli...
Pendapatan konsumen-kalo kita suka ferari misalnya, itu semua kembali ke konsumen mampu ga beli barang tersebut. kalo sedikit yang beli ferari apa mungkin sedikit yang suka ferari?
lambo ada banyak klub dari mobil asli sampe skala kecil ..

masih banyak lagi


referensi: buku ekonomi kls 10 facil kurkul 2013 + otak
kalau anda tidak percaya sama teori tsb silahkan datang ketoko buku :mrgreen: cari buku tersebut buka bab atau unit 4 dah baca2 dah,,,
ane masih SMA om. sangat berbeda dengan omm dan logika om yang super itu.
dogar wrote:Se umur2 baca brosur belum pernah nemu brosur mobil yang mencantumkan akselerasi 0-100.
Jangankan akselerasi, yg nekat mencantumkan FC aja keok di pengadilan tuh :D
Btw, saya juga jarang banget nemu brosur mobil yg mencantumkan weight. Mungkin supaya orang ngga bisa tau power to weight ratio nya.
Jadi yg ditonjolkan cuman power doang. Padahal biarpun power gede tapi overweight ya boyot juga di jalan.
Jadi brosur bisa menyesatkan (ngga nipu sih). Itulah sebabnya kita butuh media yg melakukan TD, untuk membuktikan
apakah angka2 yg dicetak di brosur itu bener apa ngga.

Ooo tentu saja saya ngerti, maksudnya madcat bukan brosur beneran koq, itu cuman sarcastic mode buat AB aja.
Selain AB, tabloid Otomotif juga bikin tes yg sama dan dapet angka 14,9s untuk 0-100.
Apakah ini artinya Otomotif bukan media kelas brosur?

Eiit ntar dulu.

Gara2 Otomotif mendapuk Lio jadi LMPV of the year, banyak juga di sini yg curiga ada pesan seponsor dari Honda.
"Masa sih mobil dgn interior horror, moncong monyong, dan dibenci para cewek (para=dua orang) bisa jadi LMPV of the year??".

Jadi siapa yg bener dong?

Umumnya sih kalo ada informasi yg "sreg dengan kita" biasanya kita lebih percaya informasi itu, paling tidak alam bawah sadar kita
akan bekerja seperti itu (keseringan nonton brain games di natgeol kayaknya nih :D).
Begitu ada informasi yg "ngga sreg dengan kita", maka kita akan segera mempertanyakan kredibilitas sumber informasinya.
Itu manusiawi banget dan terjadi di segala hal, baik soal mobil, gadget sampe capres dan cawapres.

Informasi jaman sekarang bersliweran dgn bebas, yg officially published maupun yg underground, sama2 sulit diverifikasi.
Semua itu kayak agama, cuman bisa dipercaya biarpun ngga ngalamin atau liat sendiri :D.
Jadi yang mau percaya AB silahken, yg percaya Otomotif monggo, yg lebih yakin sama hasil TD SMers juga boleh.
Masing2 punya metoda, tools, dan kompetensinya.
Yang jelas, semua publisher punya risiko masing2.
Kalo AB ketauan ngibul (mulu), bulan depan bisa jadi edisi yg terakhir karena pembaca capek juga dikibulin.
Kalo Otomotif ngarang melulu, oplahnya juga pasti anjlok.
Yang enak itu bikin klaim berdasarkan "pengalaman pribadi", ndak ada risiko apa2, kalo klaimnya ngga terbukti paling2 dibully di forum
sambil dilemparin.... apa tuh... chatime? (anak saya ngoleksi kuponnya tuh biar bisa dapet gratisan katanya).

:big_grin:
belum pernah yak ?
ane yg SMA dgn tempat terpencil aja sering om...
dikasi brosur ente baca apa bakar ? :ngacir:

miss understanding bgt.... maksud majalah kek brosur spt ini, menutupi sisi kekurangan trs melebihkan sisi plusnya...
perna ketemu brosur tulisannya kek gini?

Yaris
Persembahan toyota untuk anak muda
Keren, menyenangkan dgn kopling berat dan dalam :big_slap: :big_slap:
dan ac yang gak Dingin :big_slap: :big_slap:

semua ini ada di yaris
segera kunjungi *******
:big_slap: :big_slap:
setelah brosur tsb tersebar, penjulan yasir meroket dinomor 1 :ngacir: :ngacir: :ngacir:
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16681
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by ChZ »

Felixz_Yaris wrote: nah uda dijelasin sama bro chz
ane sendiri awal sebelum pilih yasir mah ogah mobil uda kopling keras acnya ga dingin... ane mau aveo...
trs kenapa beli yasir ?? soalnya deket rumah, ass oke, sales menyenangkan, trs diskon .. ane pas liat2 ANY aja iseng tanya pasaran yasir ane ditanyain sama salesnya ke mobil88, TD? ayukk aja..
sales chevy ? anak ingusan kek ane mana ditanggapi ? :ungg:

sekali lagi ini pelajaran anak SMA kelas 10 semester 1 lalu
permintaan sama penawaran..
banyak hal yang mempengaruhi permintaan

Selera (SUKA) tapi ga cuma itu banyak faktor lain spt
Harga barang tsb ekonomi mengenal hukum semakin tinggi harga semakin sedikit hal yang diminati. begitupun sebaliknya.
Harga produk lain alias kompetior.. walaupun ga suka tapi kalo pendapatan sesuai dgn produk itu ya dibeli...
Pendapatan konsumen-kalo kita suka ferari misalnya, itu semua kembali ke konsumen mampu ga beli barang tersebut. kalo sedikit yang beli ferari apa mungkin sedikit yang suka ferari?
lambo ada banyak klub dari mobil asli sampe skala kecil ..

masih banyak lagi


referensi: buku ekonomi kls 10 facil kurkul 2013 + otak
kalau anda tidak percaya sama teori tsb silahkan datang ketoko buku :mrgreen: cari buku tersebut buka bab atau unit 4 dah baca2 dah,,,
ane masih SMA om. sangat berbeda dengan omm dan logika om yang super itu.
ane dapat kuliah marketing (padahal ane teknik :big_slap: ),...

dosen ane pernah menjelaskan, marketing itu termasuk mempermainkan logika dan psikologis konsumen... jangan salah.... salesperson yang ramah dan supportive ke konsumen bisa jadi salah 1 faktor kita beli mobil tsb...
siapa bilang diskon bukan faktor yang menarik orang buat beralih dari pilihan awalnya?
siapa bilang servis gratis hingga sekianribu kilometer nggak menarik orang dari pilihan awalnya?

terlepas dari kita ntar nyesel nggak beli mobil itu :big_slap:

ada satu temen ane yang bungkus GE8 gegara tertarik diskon gede.... dia butuh mbl kecil... langsung SPK tanpa babibu. sekarang ngeluh-ngeluh "nyesel gw beli nih mobil" ... terlepas dari itu, duitnya kan udah masuk ke HPM? angka penjualan udah +1?

nanti paling di counter "ah kan cuma 1 kasus..." nope. di Indonesia banyak kasus beli mobil ujungnya nyesel krn tanpa pikir panjang....

kaya ngga tau aja konsumen kita mayoritas beli tanpa pikir panjang....

simpel aja, kalo orangnya beneran suka, mobilnya nggak akan dijual kok.... buktinya sampe skrg LMPV dan LCGC itu bagaikan batu loncatan.... belum ada bajet beli Ipah ya beli Apanja dulu.... 2 taun kemudian karir menanjak... Panjah dijual buat beli Ipah...
Last edited by ChZ on Mon May 26, 2014 11:30, edited 2 times in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by andrijet »

Nganu om-om sekalian...
Mungkin pada sering TD dan baca mobil-mobil Eropa atau sport car yak...?
:mky_01:

Berhubung ane rakyat, jadi seringnya baca brosur mobil rakyat.
Which is jarang nyantumin data performance di brosurnya.
Lucu soalnya kl Toyota Agya | 0-100kph 5,9min | top speed 240km/2hr | CO2 emision 1.000g/km | fuel consumption 20kpl (asal gak macet)
:mky_03:

Buat European Car yang peradabannya lbh tinggi (ini guyon).
Parameter serta aturan promosinyanya jelas, dan konsumen dilindungi + gak males nuntut kl dirugikan.
Wajar mereka nyantumin 0-100, topspeed, dan fuel consumption.

Apalagi sportcar, data performa kan jualan mereka...
Pasti lha ditulis dengan jelas.
Kadang satu jenis mobil bisa diisi dengan banyak pilihan mesin.
Kalo di Indo kan satu mobil mesinnya itu-itu aja, yang banyak pilihan chrome2nya, hehehe...
:big_peace:
antekakio
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 400
Joined: Wed Sep 18, 2013 2:26
Location: Di atas genteng
Daily Vehicle: CX-5

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by antekakio »

andrijet wrote:Nganu om-om sekalian...
Mungkin pada sering TD dan baca mobil-mobil Eropa atau sport car yak...?
:mky_01:

Berhubung ane rakyat, jadi seringnya baca brosur mobil rakyat.
Which is jarang nyantumin data performance di brosurnya.
Lucu soalnya kl Toyota Agya | 0-100kph 5,9min | top speed 240km/2hr | CO2 emision 1.000g/km | fuel consumption 20kpl (asal gak macet)
:mky_03:

Buat European Car yang peradabannya lbh tinggi (ini guyon).
Parameter serta aturan promosinyanya jelas, dan konsumen dilindungi + gak males nuntut kl dirugikan.
Wajar mereka nyantumin 0-100, topspeed, dan fuel consumption.

Apalagi sportcar, data performa kan jualan mereka...
Pasti lha ditulis dengan jelas.
Kadang satu jenis mobil bisa diisi dengan banyak pilihan mesin.
Kalo di Indo kan satu mobil mesinnya itu-itu aja, yang banyak pilihan chrome2nya, hehehe...
:big_peace:

cuma eropa/sportcar doang? ane punya brosurnya mbl2 japan macam vellfire, alphard, [cencored] dkk.. ada kok brp 0-100km include fuel cons nya..
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: Pilih Honda mobilio E CVT atau all new grand livina XV-C

Post by andrijet »

antekakio wrote: cuma eropa/sportcar doang? ane punya brosurnya mbl2 japan macam vellfire, alphard, [cencored] dkk.. ada kok brp 0-100km include fuel cons nya..
Gak cuma Eropa..
Percaya kl mobil-mobil JDM nyantumin itu jg..
:big_smile]